petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

138 link slot

kinghoki4d web 871Jutaan kata 824499Orang-orang telah membaca serialisasi

《138 link slot》

RS Bhakti Rahayu******

RS Bhakti Rahayu-BPJS Kesehatan Denpasar kembali jalin layanan rujukan
Dirut RS Bhakti Rahayu dr Dina Hardiningsih M.Kes (tiga dari kiri) memperlihatkan nota perjanjian kerja sama usai penandatanganan dengan BPJS Kesehatan di Denpasar, Jumat (1/3/2024). ANTARA/HO-RS Bhakti Rahayu.
Denpasar (ANTARA) - Rumah Sakit Bhakti Rahayu, Denpasar, Bali, kembali menjalin kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Denpasar dalam memberikan pelayanan kepada pasien terkait rujukan dokter spesialis.

Direktur Rumah Sakit (RS) Bhakti Rahayu Denpasar dr Dina Hardiningsih MKes di Denpasar, Minggu, mengatakan pihaknya telah menandatangani nota perjanjian kerja sama kembali dengan BPJS Kesehatan Denpasar.

"Perjanjian kerja sama akan dikirim ke Jakarta dan juga diminta melengkapi beberapa persyaratan seperti pakta integritas, SDM, dan persyaratan lainnya. Selanjutnya pihak BPJS Kesehatan akan menghubungi jika ada yang diperlukan lagi," ujar dr Dina.

Ia meminta dibantu secepatnya karena masyarakat sudah banyak yang menanyakan kapan Rumah Sakit Bhakti Rahayu ada pelayanan BPJS Kesehatan. "Terkait dengan waktu mulai pelayanan kembali, pihak BPJS Kesehatan mengatakan antara satu hingga dua minggu ke depan," ujarnya.

"Kami berkomitmen akan mengikuti aturan BPJS Kesehatan yang sudah disepakati baik untuk internal rumah sakit maupun dokter spesialis. Termasuk juga akan ada peningkatan pelayanan dengan penambahan dokter," katanya.

Baca juga: Kerja sama BPJS Kesehatan dan HIRA siap optimalkan jaminan kesehatan

Sementara itu, Humas BPJS Kesehatan Kota Denpasar Ida Ayu Eka Suryaningsih mengatakan jalinan kerja sama RS Bhakti Rahayu dengan BPJS Kesehatan merupakan salah satu upaya memperluas akses pelayanan khususnya bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Kerja sama yang terjalin saat ini adalah pelayanan kesehatan rujukan spesiasilistik sesuai ketentuan yang berlaku," ucap Eka.

Ia menambahkan, untuk seluruh fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan harus melalui proses kredensialing (proses evaluasi fasilitas kesehatan dan penyedia layanan kesehatan) untuk fasilitas kesehatan yang baru bekerja sama, sedangkan rekredensialing untuk proses perpanjangan.

Dalam kredensialing ini juga untuk memastikan komitmen layanan RS Bhakti Rahayu untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai ketentuan atau regulasi yang berlaku.

"Tentunya harapan kami dengan kembalinya RS Bhakti Rahayu bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dapat memperluas akses pelayanan dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik mudah, cepat, dan setara bagi peserta JKN," ucapnya.

Baca juga: BPJS Kesehatan Sorong koordinasi aktifkan kembali ribuan JKN nonaktif

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr Anak Agung Ayu Agung Candrawati MKes menyambut baik kembalinya kerja sama RS Bhakti Rahayu dengan BPJS Kesehatan tersebut.

"Hal ini tentunya sangat berpengaruh pada peningkatan akses layanan kesehatan kepada masyarakat, terutama peserta BPJS Kesehatan. Selain itu, tentunya juga memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat dalam memilih dan memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada di Kota Denpasar," katanya.

Ia berharap kerja sama yang telah disepakati bisa dijalankan sesuai dengan regulasi dan kesepakatan. Tentunya dengan tetap mengedepankan mutu pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien menjadi prioritas utama yang harus diberikan oleh rumah sakit.

Kepala Desa Dangin Puri Kaja Anak Agung Gede Ngurah Cahyadi menyampaikan apresiasi atas terjalinnya kembali kerja sama tersebut karena banyak warga setempat dengan fasilitas BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Bhakti Rahayu.

Menurut dia, pihaknya sejak lama sudah bekerja sama sangat baik dengan RS Bhakti Rahayu dalam sejumlah kegiatan seperti posyandu, pemeriksaan kesehatan untuk warga, dan beberapa kegiatan lain.

"Keberadaan rumah sakit ini di wilayah kami memberi kontribusi nyata untuk kegiatan-kegiatan langsung kepada masyarakat. Kami telah membuat komitmen dengan rumah sakit dalam kerja sama itu," ujarnya.

Baca juga: Pemda se-Gorontalo dan BPJS Kesehatan tanda tangani NKRK 2024

Cahyadi berharap dengan kerja sama tersebut maka ke depannya dapat meningkatkan pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Seorang remaja tenggelam, terseret arus Sungai Way Galih Lampung******

Seorang remaja tenggelam, terseret arus Sungai Way Galih Lampung
Suasana saat sejumlah anggota Damkarmat bersama warga setempat melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di sungai Way Galih. ANTARA/HO-Damkarmat Lamsel.
Untuk saat ini kami dibantu warga sekitar masih melakukan pencarian terhadap anak yang tenggelam itu
Lampung Selatan (ANTARA) - Seorang remaja bernama Hengki (16) tenggelam saat berenang di Sungai Way Galih, Desa Sidoasri, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, pada Minggu.

"Kronologi anak-anak tersebut mandi bersama ke empat anak yang lainnya. Satu anak terbawa arus sungai," kata Kepala Bidang Damkar pada Dinas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Lampung Selatan Rully Fikriansyah, di Kalianda, Minggu.

Karena air sungai terlalu dalam, lanjutnya, korban pun akhirnya tenggelam dan tidak dapat ditolong oleh warga sekitar.

Baca juga: Tim SAR gabungan cari korban tenggelam di Ketang Lampung Selatan

Ia mengatakan pihaknya bersama Tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian terhadap korban yang dinyatakan hilang di Sungai Way Galih.

"Untuk saat ini kami dibantu warga sekitar masih melakukan pencarian terhadap anak yang tenggelam itu," katanya.

Ia juga mengatakan sampai saat ini pihaknya dari Dinas Damkarmat dan Babin Polsek setempat sudah kordinasi ke Basarnas BPBD untuk bergerak cepat melakukan pencarian.

Baca juga: Lima orang tewas terseret ombak di Katibung Lampung Selatan

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

KPU Sulsel rampungkan 14 daerah penghitungan suara Pemilu 2024  ******

KPU Sulsel rampungkan 14 daerah penghitungan suara Pemilu 2024  
Suasana pembukaan rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dihadiri pihak KPU, Bawaslu dan perwakilan Forkopimda Sulsel di Hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (3/3/2024). ANTARA/
Makassar (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan telah merampungkan sinkronisasi data 14 daerah untuk rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara Pemilu 2024 tingkat provinsi dari total 24 kabupaten kota se-Sulsel.

"Sudah ada 14 daerah yang telah menyampaikan rekapitulasi di tingkat Kabupaten dan Kota," ujar Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sulsel Ahmad Adiwijaya di lokasi rekapitulasi tingkat provinsi, di Makassar, Ahad malam.

Untuk 14 daerah tersebut, sebut dia, pertama Kabupaten Sidrap, disusul Kota Parepare, berturut-turut Kabupaten Bantaeng, Takalar, Kepulauan Selayar, Enrekang, Barru, Soppeng, Tana Toraja, Pinrang, Pangkep, Kota Palopo, Kabupaten Luwu Utara, dan Kabupaten Wajo.

Daerah tersebut sesuai urutan KPU yang sudah menyetorkan formulir D1 hasil ke tingkat KPU Sulsel untuk dilanjutkan rekapitulasi tingkat provinsi.

Baca juga: KPU Jatim gelar pleno penghitungan suara selama lima hari

Baca juga: Mengawal suara rakyat demi Pemilu berkualitas

Baca juga: KPU akan gelar rekapitulasi penghitungan suara nasional dua panel

Mengenai dengan kendala daerah yang saat ini belum menyetorkan D1 hasil ke KPU Sulsel, kata Ahmad, itu dikarenakan dinamika yang terjadi di lapangan berbeda-beda pada setiap wilayah.

"Mungkin saja proses rekapitulasi di tingkat kabupaten kota membutuhkan koreksi dari saksi terhadap rekap tingkat kecamatan. Sebab itu bagian dari mekanisme akuntabilitas kita menjaga kemurnian suara rakyat yang sudah disalurkan melalui TPS tanggal 14 Februari lalu," tuturnya menjelaskan.

Kendati KPU Sulsel baru membuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara hari ini, namun masih ada waktu KPU kabupaten kota menyelesaikan rekapitulasi-nya sampai batas akhir 5 Februari 2024 hingga pukul 00.00 WITA.

Sedangkan untuk masa rekap tingkat provinsi di mulai 3 Februari sampai 10 Februari 2024 hingga pukul 00.00 WITA. Pihaknya memastikan untuk proses rekap di tingkat provinsi diselesaikan tepat waktu.

"Insya-Allah, bisa diselesaikan sampai di tanggal lima. Sebab, berdasarkan Undang-undang nomor 7 tahun 2017 mengamanahkan khususnya pada pasal 413 bahwa pelaksanaan rekapitulasi tingkat provinsi berlangsung selama 25 hari, berarti berakhir di tanggal sepuluh," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Sulsel Hasbullah mengemukakan bahwa urutan sinkronisasi D1 Hasil dari setiap KPU daerah berdasarkan urutan daerah yang telah menyerahkan D1 ke KPU Sulsel.

Meski KPU Kota Parepare telah menyerahkan D1 Hasil dan berada di urutan ke dua, tetapi sinkronisasi-nya ditunda sementara karena ada permintaan dari Bawaslu Sulsel.

"Ada permintaan Bawaslu, teman-teman ikut sidang administrasi kayak Parepare diminta nanti hari Senin. Sebenarnya teman-teman KPU Pare-Pare sudah siap menyampaikan. Tapi karena ada permintaan Bawaslu untuk fokus menyelesaikan sidang administrasi, jadi digeser ke hari Senin," tuturnya.

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:erek erek joyoboyo

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
ligaslot88
uno4d
cara beli di akulaku tanpa uang muka
cicilan di blibli
hotline kredivo
link slot 100 new member
link yang lagi gacor
horas88
super slot88 link alternatif
Daftar isi semua bab
Bab 1 semestabet
Bab 2 rtp dewaslot99
Bab 3 lucky cuan77
Bab 4 pinjol ilegal gampang acc
Bab 5 cara menghadapi pinjol ilegal
Bab 6 persyaratan kredit akulaku
Bab 7 desa88
Bab 8 club388
Bab 9 trik main domino slot
Bab 10 mukabet88
Bab 11 168jackpot
Bab 12 trik slot receh hari ini
Bab 13 daftar situs slot gacor
Bab 14 situs slot yang gacor
Bab 15 situs slot mpo
Bab 16 evo303
Bab 17 rtp piramid slot
Bab 18 279 togel
Bab 19 ovo slot88
Bab 20 99 togel
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6375bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Laporan Investigasi pada Sekte Budidaya Abadi yang Terancam Punah

tafsir mimpi 45
Prawira amankan dua kemenangan di IBL pekan kelima
Prawira Harum Bandung berhasil mengalahkan Pacific Caesar Surabaya dengan skor akhir 79-63 di GOR C-Tra Arena Bandung, Minggu (3/3/2024). ANTARA/HO-IBL
Jakarta (ANTARA) - Prawira Harum Bandung mengamankan dua laga kandang dengan kemenangan di pekan kelima IBL 2024 usai mengalahkan Pacific Caesar Surabaya dengan skor akhir 79-63 di GOR C-Tra Arena Bandung, Minggu.

Brandon Francis menjadi top skor Sang Juara Bertahan dengan 20 poin yang membuat Prawira menyapu bersih pekan kelima dengan kemenangan.

Mengutip statistik di laman resmi IBL, Francis memasukkan 8 dari 14 upaya tembakan yanh dilakukan. Dia juga menambahkan 5 rebound, 1 assist, dan 1 blok.

Selain Francis, Antonio Hester mencetak double-double dengan 17 poin, 12 rebound, 4 assist, dan 1 block. Kemudian kapten tim Yudha Saputera mencetak 12 poin.

Prawira bermain bagus dengan tembakan tiga angka mencapai 11 kali dari total 29 tembakan jarak jauh yang dilakukan. Yudha dan Sandy Febiansyakh Kurniawan masing-masing mencetak angla lewat tiga kali tripoin.

Baca juga: Yudha Saputera capai torehan 1.000 poin di IBL

Dari kubu Pacific, Stephen Hurt mencetak 18 poin dan 20 rebound. Dia juga menambahkan 2 assist, 2 steal, dan 2 blok. Namun penampilan solid Hurt belum cukup membuat Pacific mencuri kemenangan di Bandung.

Jaylyn Richardson mencetak 21 poin dalam 30 menit. Sementara Nick Wiggins menambahkan 10 poin sebagai pemain cadangan. Pemain lokal Pacific yang tampil bagus adalah Dio Freedo Putra yang mencetak tiga tripoin atau menyumbang 9 angka sebagai pemain pengganti.

Ini menjadi kemenangan kedua bagi Prawira setelah mereka mengganti semua pemain asingnya. Komposisi tim Prawira sekarang tampak lebih solid dari sebelumnya. Mereka kini punya rekor 4-3. Sebaliknya Pacific terpaksa menelan kekalahan keenam dalam tujuh laga.

Sebelumnya, Prawira juga menang dengan skor akhir 82-78 saat berhadapan dengan Borneo Hornbills pada laga hari Sabtu (2/3).

Baca juga: Prawira kembali menang usai kalahkan Borneo

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Armada Abyss EVE

slot777
Bupati Bantul: Keharmonisan antarumat beragama harus terus dijaga
Upacara Melasti dalam rangkaian perayaan Hari Raya Nyepi di Pantai Parangkusumo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Minggu (3/3/2024). ANTARA/Hery Sidik.
Bantul (ANTARA) - Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Abdul Halim Muslih menyatakan bahwa keharmonisan antarumat beragama di Kabupaten Bantul dan Provinsi DIY harus terus dijaga guna mewujudkan masyarakat yang harmonis, sejahtera, dan berkeadilan.

"Pemerintah sangat berkepentingan dan kita semua warga DIY juga sangat berkepentingan bahwa keharmonisan antarumat beragama harus kita jaga," kata Abdul Halim di sela menghadiri Upacara Melasti pada rangkaian peringatan Hari Raya Nyepi 2024 di Pantai Parangkusumo, Bantul, Minggu.

Menurut dia, toleransi dan saling tolong-menolong antarumat beragama harus menjadi kebudayaan bersama. Hal itu sesuai cita-cita dan visi Pemkab Bantul yaitu terwujudnya masyarakat Bantul yang harmonis, sejahtera, dan berkeadilan.

Baca juga: Pemkab siapkan roadmap pengembangan Bantul Bumi Mataram

"Harmonis artinya guyub rukun tidak ada konflik, saling tolong-menolong, gotong royong, saling toleransi itulah kehidupan harmonis yang kita cita-citakan. Dan sampai hari ini, mudah-mudahan seterusnya Kabupaten Bantul dan DIY ini masyarakatnya harmonis," ujar dia.

Bupati mengatakan bahwa masyarakat Bantul dan DIY adalah masyarakat yang menghargai perbedaan, karena disadari bersama bahwa kebhinnekaan adalah sunnah Tuhan, atau kebhinnekaan adalah takdir Tuhan yang siapapun tidak bisa menolaknya.

"Kita sebagai umat manusia, kita sebagai makhluk-Nya hanya bisa menerima takdir Tuhan ini dengan menyikapinya sebaik-baiknya, dengan selalu menjaga keharmonisan. Menjaga dan mengembangkan nilai-nilai kemanusiaan agar kehidupan kita ini senantiasa bisa guyub, rukun, harmonis, dan damai," katanya.

Baca juga: Bantul kolaborasi antarwilayah tata kawasan Sumbu Filosofi 

Lebih lanjut Abdul Halim mengatakan, untuk mencapai kehidupan yang harmonis itu tentu menjadi tanggung jawab semuanya, seluruh umat beragama di Kabupaten Bantul dan DIY, karena semua yakin, bahwa semua agama selalu mengajarkan kehidupan yang harmonis dan pentingnya kerukunan.

"Kita sama-sama makhluk Tuhan yang harus menjaga keselarasan alam ini. Kami mengucapkan selamat kepada umat Hindu atas peran serta dan partisipasinya secara aktif di dalam pembangunan Bantul dan DIY, dan semoga senantiasa bisa kita tingkatkan kerukunan dan keharmonisan demi kesejahteraan dan kebahagiaan hidup kita bersama-sama," katanya.

Upacara Melasti di Pantai Parangkusumo Bantul tersebut diikuti ribuan umat Hindu dari Bantul dan DIY, serta dari wilayah di Jawa Tengah.

Baca juga: Bantul kembangkan kebudayaan melalui program dari kelurahan budaya

Upacara Melasti merupakan salah satu rangkaian perayaan Nyepi dengan tujuan membersihkan segala kotoran badan dan pikiran (bhuana alit), serta upacara (bhuana agung) melalui prosesi ritual keagamaan akibat perputaran karma selama satu tahun dan berbagai perbuatan buruk atau negatif terhadap alam dan manusia.

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Pada awalnya

voucher indomaret 50 ribu
Munster apresiasi pemain bisa pertahankan kemenangan
Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster (tengah) memberi instruksi kepada pemainnya saat laga pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Minggu (3/3/2024). ANTARA/Rizal Hanafi.
Surabaya (ANTARA) - Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster mengapresiasi anak asuhnya karena bisa mempertahankan kemenangan dan meraih tiga poin saat mengalahkan PSS Sleman 2-1 dalam laga pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu.

"Persebaya bermain bagus di babak pertama meskipun banyak peluang terbuang yang seharusnya bisa dimanfaatkan menjadi gol. Saat babak kedua PSS Sleman melakukan beberapa perubahan yang membuat mereka lebih agresif dan dalam situasi itu Persebaya harus memperkuat pertahanan," ujarnya saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu sore.

Namun, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut menyayangkan gol balasan dari PSS Sleman sehingga bisa memperkecil skor akhir. 

"Saya menyayangkan gol balasan dari PSS Sleman karena sudah banyak pemain Persebaya yang menutup tapi masih kebobolan, itu yang akan menjadi evaluasi," ucapnya.

Tak hanya itu, menurut pelatih asal Irlandia Utara tersebut sebelum tercipta gol balasan yang dicetak oleh Esteban Vizcarra, banyak dorongan dari pemain PSS Sleman kepada anak asuhnya, namun tidak ada pelanggaran.

"Ada banyak dorongan dari pemain lawan kepada pemain Persebaya, tapi mau bagaimana lagi, itu sudah terjadi," katanya.

Baca juga: Persebaya memenangi laga kandang 2-1 atas PSS Sleman

Meskipun menang, lanjutnya, dirinya akan tetap mengevaluasi para pemainnya untuk menatap pertandingan selanjutnya melawan Borneo FC pada 7 Maret.

"Setelah ini akan ada evaluasi tim, meski kami menang tetap harus dievaluasi," tuturnya.

Dalam pertandingan itu, dua gol Persebaya tercipta melalui M Iqbal pada menit ke-1 dan Bruno Moreira pada menit ke-30. Sedangkan gol balasan PSS Sleman dicetak oleh Esteban Vizcarra pada menit ke-47.

Saat ini, Persebaya naik ke posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan meraih total 35 poin dari 27 pertandingan. Sementara PSS Sleman tetap di peringkat ke-14 dengan total 31 poin dari 27 pertandingan.

Pada pertandingan selanjutnya Persebaya akan melawat ke kandang Borneo FC pada 7 Maret, dan PSS Sleman juga akan melakoni laga tandang ke markas PSM Makassar pada 8 Maret. 

Baca juga: Bali United kumpulkan tenaga untuk hadapi Barito Putera 
Baca juga: Bojan minta Persib Bandung tidak jemawa ketika hadapi Rans Nusantara

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Novel Tuan Raja Dewa

info slot paling gacor
Benarkah Pertamina larang beli BBM subsidi jika telat bayar pajak?
Arsip - Masyarakat sebagai pelanggan mengisi BBM berkualitas, bahan bakar minyak non-subsidi di SPBU milik Pertamina Patra Niaga Sumbagsel. (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)
Jakarta (ANTARA/JACX) – Sebuah unggahan Facebook yang menampilkan foto pengisian BBM di Pertamina yang diberi narasi peraturan baru Pertamina, dilarang mengisi BBM bersubsidi jika telat membayar pajak.

Berikut narasi dalam unggahan tersebut yang beredar pada awal Maret 2024 itu :

“Peraturan Baru: Dilarang Isi Bensin Kalau Telat Bayar Pajak”

Namun, benarkah Pertamina larangan beli BBM subsidi jika telat bayar pajak pada Februari 2024?

 

Unggahan yang menarasikan Pertamina larangan beli BBM subsidi jika telat bayar pajak pada Februari 2024. CSR Pertamina Patra Niaga Wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, Ahad Rahedi menyampaikan hal itu masih sebatas usulan dan belum diterapkan. (Facebook)
Penjelasan:

Berdasarkan penelusuran, belum ada informasi resmi mengenai peraturan tersebut. Namun, pada November 2023 PT Pertamina mengusulkan kepada pemerintah daerah di Bali agar penunggak pajak kendaraan bermotor tidak mengonsumsi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Mekanismenya, dilansir dari ANTARA, penunggak pajak yang mendatangi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) untuk membeli BBM, tidak diperkenankan mengisi BBM subsidi.

Saat ini, sistem serupa mulai diterapkan di Lampung dan Jawa Barat. Rencananya, Pertamina Patra Niaga melakukan penjajakan kepada pemerintah daerah di Jawa Timur dan Bali.

Dilansir dari Kominfo, Corporate Secretary PT. Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan belum ada aturan nasional yang melarang pembelian BBM bersubsidi jika telat membayar pajak kendaraan. Selain itu, pajak kendaraan bermotor dikelola oleh pemerintah provinsi sehingga kebijakan terkait pajak kendaraan merupakan wewenang Pemerintah Daerah (Pemda). 

Manajer Komunikasi dan CSR Pertamina Patra Niaga Wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, Ahad Rahedi juga menyampaikan bahwa pada November 2023 pihaknya sempat mengusulkan agar Pemda di Bali melarang penunggak pajak kendaraan bermotor membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi, tetapi hal itu masih sebatas usulan dan belum diterapkan.

Cek fakta: Hoaks! Tautan BLT BBM sebesar Rp750.000 dari pemerintah

Cek fakta: Misinformasi! BBM akan langka karena kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Baca juga: Pemprov Babel - Pertamina tidak jual BBM bagi kendaraan mati pajak

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024

Saya ingin merasuki iblis

web judi gacor
Masyarakat Belitung lestarikan tradisi Beruah sambut Ramadhan
Kegiatan "Beruah Massal" Desa Perawas dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. ANTARA/Kasmono-Apriliansyah/pri.
Kegiatan pagi ini merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan adat budaya Beruah di Belitung kepada generasi yang akan datang agar tidak melupakan dan meninggalkan tradisi ini
Belitung (ANTARA) - Masyarakat Desa Perawas, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melestarikan tradisi Beruah atau Ruwahan dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah/2024.

Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Desa Perawas, Adriadi, di Tanjung Pandan, Minggu, mengatakan tradisi Beruah menjadi wahana mempertahankan dan menghidupkan kembali nilai-nilai adat dan budaya yang hampir terlupakan.

"Melalui tradisi Beruah ini mari kita bangkitkan kembali nilai-nilai adat dan budaya yang hampir tenggelam secara bersama-sama," katanya.

Menurut dia, Pemerintah Desa Perawas menyelenggarakan kegiatan Beruah Massal dalam rangka menyambut datangnya Ramadhan 1445 Hijriah/2024.

Baca juga: Warga Bangka Belitung melaksanakan tradisi ruwahan

Kegiatan Beruah Massal Desa Perawas diselenggarakan di rumah adat panggung Melayu Belitung.

"Kegiatan pagi ini merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan adat budaya Beruah di Belitung kepada generasi yang akan datang agar tidak melupakan dan meninggalkan tradisi ini," ujarnya.

Kegiatan Beruah Desa Perawas diisi dengan pembacaan doa bersama, ramah tamah, dan makan bedulang atau bersama-sama.

"Semoga melalui kegiatan Beruah ini ikatan silaturahmi dan persaudaraan ke depannya akan semakin kuat," katanya.

Baca juga: Sambut Ramadhan, Gubernur hadiri tradisi ruwah kubur warga Babel

Kepala Desa Perawas Yahya di Tanjung Pandan, Minggu, mengatakan kegiatan Beruah Massal menjadi langkah dan bukti nyata Pemerintah Desa Perawas dalam melestarikan nilai-nilai adat dan budaya Melayu Belitung.

"Tidak hanya sebatas silaturahmi, namun kegiatan untuk memperkaya kebudayaan masyarakat Belitung secara keseluruhan," ujarnya.

Ia berharap tradisi Beruah dapat terus dilestarikan ke depannya sehingga tidak dilupakan atau ditinggalkan oleh generasi yang akan datang.

"Partisipasi aktif dari masyarakat dapat menjadi kekuatan dalam menjaga dan mengangkat budaya Melayu Belitung," katanya.

Baca juga: Bupati Bangka Tengah minta "ruwah kubur" masuk agenda wisata

Pewarta: Kasmono
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Wanita forensik, istri yang memanjakan!

bongkar situs slot
Vantage Markets Raih Penghargaan Bergengsi "Best CFD Broker" 2024
Vantage Markets Meraih Penghargaan Global “Broker CFD Terbaik” pada tahun 2024
Port Vila, Vanuatu, (ANTARA/PRNewswire) - Vantage Markets ("Vantage") meraih penghargaan bergengsi "Best CFD Broker, Global" di ajang Global Brand Awards 2024. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya dan komitmen Vantage pada keunggulan dan inovasi di industri Contracts for Difference (CFD) trading.
Global Brands Magazine (GBM) adalah media publikasi terkemuka yang dikenal atas artikel berita dan opini tentang berbagai merek kenamaan dunia. Berkantor pusat di Inggris, GBM menggelar sederet ajang penghargaan yang mengapresiasi perusahaan-perusahaan luar biasa di beragam industri.
Global Brand Awards 2024, memasuki tahun ke-12, merayakan keunggulan di sejumlah industri seperti valuta asing (forex) dan teknologi finansial (fintech). Vantage sempat memenangkan penghargaan "Best Affiliate Program – Global" dan "Best Forex Affiliate Program – Global" pada 2023 sebagai pengakuan atas upaya Vantage dalam memperluas program kemitraan.
Marc Despallières, Chief Strategy & Trading Officer, Vantage, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengakuan yang diberikan GBM. "Penghargaan ini tidak hanya membuktikan dedikasi Vantage. Namun, penghargaan ini juga merayakan kerja keras tim kami yang luar biasa. Saya ingin mengapresiasi tim kerja Vantage yang telah bekerja keras, serta memiliki semangat dan dedikasi luar biasa. Tanpa mereka, pencapaian ini tidak akan terwujud."
Vantage tetap memimpin inovasi, dan baru-baru ini melansir beberapa inisiatif untuk meningkatkan pengalaman trading klien. Salah satunya, pembaruan situs dengan antarmuka (interface) yang lebih intuitif dan ringkas bagi pengguna. Vantage juga meluncurkan video promosi "Reborn a Trader" yang membahas tantangan terbesar kalangan trader CFD masa kini.
Sejalan dengan perkembangan pasar finansial dunia, menurut Despallieres, Vantage selalu berkomitmen mengantisipasi tren industri dan memenuhi kebutuhan klien yang terus berkembang. "Kami turut menyampaikan terima kasih kepada klien. Kepercayaan dan dukungan klien telah menjadi tulang punggung bagi kesuksesan kami. Maka, kami sangat mengapresiasi kesempatan untuk melayani Anda semua," ujarnya.
Tentang VantageVantage (atau Vantage Markets) adalah pialang multiaset berskala global yang menawarkan akses layanan canggih dan cepat untuk memperdagangkan CFD pada Valas, Komoditas, Indeks, Saham, ETF, dan Obligasi. 
Berpengalaman lebih dari 13 tahun, Vantage lebih dari sekadar pialang. Vantage menyediakan ekosistem perdagangan aset yang tepercaya, aplikasi "mobile trading" yang sukses memenangkan penghargaan, serta platform perdagangan yang mudah dipakai agar klien dapat menangkap peluang perdagangan aset. Anda dapat mengunduh Aplikasi Vantage di App Store atau Google Play.
trade smarter @vantagehttp://www.vantagemarkets.com/

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024