petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

katsu5 slot

mpo4d 138Jutaan kata 210483Orang-orang telah membaca serialisasi

《katsu5 slot》

Bandara Abdulrachman Saleh Kembali Dibuka Usai Terdampak Erupsi Semeru******

Bandara Abdulrachman Saleh di Malang, Jawa Timur, kembali beroperasi setelah ditutup akibat erupsi Gunung Semeru.
Bandara Abdulrachman Saleh di Malang, Jawa Timur, kembali beroperasi setelah ditutup akibat erupsi Gunung Semeru. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bandara Abdulrachman Saleh di Malang, Jawa Timur, kembali beroperasi setelah ditutup akibat erupsi Gunung Semeru.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan M Kristi Endah mengatakan bandara kembali dibuka pada Jumat (12/1) pukul 10.52 WIB setelah sempat ditutup pada Kamis (11/1).

"Kami terus melakukan tes secara berkala dengan interval 1 jam, dan didapatkan hasil negatif," ujar Kristi dalam keterangan resmi.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, sambungnya, akan terus memantau situasi dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait dalam penanganan kondisi tersebut.

"Kejadian seperti ini bersifat dinamis sehingga kami akan menyampaikan update informasi jika ada perkembangan lebih lanjut di lapangan," terang Kristi.

Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dilaporkan mengalami erupsi. Sejak Senin (8/1) dini hari, terpantau terjadi letusan dengan tinggi kolom abu setinggi 2.000 meter.

"Teramati sembilan kali asap letusan dengan tinggi 400-2.000 meter warna asap putih kelabu," kata Ketua Tim Gunung Api PVMBG Ahmad Basuki.

Masyarakat diminta tidak beraktivitas dalam radius 5 kilometer dari kawah atau puncak Gunung Api Semeru karena rawan terhadap bahaya lontaran batu pijar.

"Waspadai potensi awan panas, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Api Semeru, terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

nubia Resmi Melansir Ekspansi Global Yang Luas Di MWC24******

nubia Resmi Melansir Ekspansi Global Yang Luas Di MWC24
Booth nubia
Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan solusi teknologi informasi dan komunikasi, mengumumkan ekspansi global nubia yang luas pada hari pertama MWC Barcelona 2024. nubia dikenal sebagai merek ponsel dengan fitur mobile photography berstandar profesional. Guna memenuhi beragam kebutuhan konsumen ponsel pintar, nubai melansir berbagai produk baru di ajang tersebut. Rangkaian produk baru ini mencakup ponsel lipat pertama ZTE, nubia Flip 5G, seri nubia Focus 5G, yang didesain untuk menyediakan pengalaman fotografi profesional bagi pengguna, nubia Music, menawarkan pengalaman musik yang komprehensif, serta nubia Neo 2 5G, mewujudkan pengalaman gaming mutakhir bagi seluruh pengguna. Produk-produk ini akan didistribusikan di Eropa, Amerika Latin, Asia Tenggara, Timur Tengah dan Afrika, untuk memenuhi beragam kebutuhan dan ekspektasi konsumen global.
nubia Z60 Ultra: Ponsel Unggulan dengan Under-display Camera Photography yang Eksklusif di Dunia
nubia Z60 Ultra menawarkan tampilan layar yang luar biasa berkat layar penuh nubia UDC dan teknologi under-display camera generasi kelima. Diterapkan dengan sistem fotografi Neovision, nubia Z60 Ultra menghasilkan gambar berdefinisi tinggi melalui modul triple-camera termutakhir yang dapat dikustomisasi, serta dilengkapi OIS. Dengan focal length dan sistem optik yang seimbang, nubia Z60 Ultra memenuhi kebutuhan konsumen dalam berbagai skenario. Selain itu, nubia Z60 Ultra memakai cipset Qualcomm® Snapdragon™ 8 Gen 3, didukung baterai 6.000mAh dan daya tahan terhadap debu dan air dengan peringkat IP68. Seluruh fitur ini menghasilkan kinerja yang tangguh dan komprehensif. Hingga saat ini, nubia Z60 Ultra telah mendapatkan ulasan positif sejak pertama kali dilansir lewat platform e-commerce global. Ke depan, produk ini secara bertahap akan diluncurkan di lebih banyak pasar global.
nubia Flip  5G: Ponsel lipat pertama ZTE
nubia Flip 5G, produk pertama ZTE pada kategori ponsel lipat, didesain sebagai ponsel lipat pertama bagi generasi muda. Konsumen akan mendapat kejutan berkat harga produk ini dan banyaknya aplikasi yang telah disesuaikan untuk layar eksternal, termasuk aplikasi kamera yang menawarkan pengalaman fotografi dan swafoto unik dengan layar ganda internal dan eksternal.
Dengan layar lipat fleksibel dan engsel yang sangat kuat, nubia Flip 5G mudah dilipat dan dibuka tanpa kerutan. Produk ini dilengkapi layar internal fleksibel yang sangat jernih dengan kecepatan 120Hz dan ukuran 6,9 inci, serta layar eksternal multifungsi. Maka, pengguna cepat mengakses berbagai aplikasi tanpa harus membuka ponsel lipat ini. Gambar yang dihasilkan kamera belakang ganda 50MP dapat dipratinjau secara bersamaan pada kedua layar, menawarkan pengalaman fotografi unik lewat berbagai sudut pada posisi atas agar swafoto dapat dilakukan tanpa memakai tangan. Didukung cipset Qualcomm® Snapdragon™ 7 Gen 1, serta baterai 4.310mAh, nubia Flip 5G memiliki kinerja yang tangguh dan luar biasa. nubia Flip 5G dijual mulai dari harga US$ 599. (Harga ritel bervariasi menurut pasar dan spesifikasi tertentu.)
nubia Focus 5G series: Teknologi Fotografi Inovatif 1.08MP
Agar semakin banyak pengguna global yang merasakan pengalaman teknologi fotografi mutakhir, nubia meluncurkan Focus 5G series. Produk ini mewarisi DNA fotografi seluler profesional nubia dari produk unggulan Z series, dikenal luas akan fitur fotografi yang luar biasa, namun tetap hadir dengan harga yang terjangkau. Terinspirasi desain kamera klasik, nubia Focus Pro 5G menghadirkan satu-satunya tombol fotografi ganda di dunia. Berkat tombol Sliding Shortcut, kamera dapat diaktifkan dengan satu sentuhan, sedangkan tombol Capture memberikan pengalaman memotret seperti kamera sungguhan.
Dengan sistem kamera ganda 108MP seperti produk unggulan, dilengkapi sistem fotografi Neovision, nubia Focus 5G series menawarkan performa tinggi dan efisiensi biaya. nubia Focus Pro 5G dilengkapi dengan lima focal length, sedangkan nubia Focus 5G hadir dengan empat focal length. Focus 5G series menampilkan serangkaian fitur impresif, terintegrasi dengan algoritma in-censor zoom, RAW super night mode, RAW HDR, serta 4K video. Maka, pengguna mudah mengambil foto yang menakjubkan. Didesain dengan back cover berbahan kaca, nubia Focus 5G series memiliki tampilan yang indah dan menarik, menyerupai lensa kamera profesional klasik.
nubia Focus Pro 5G dan nubia Focus 5G masing-masing memiliki layar berukuran 6,72 inci dan 6,6 inci. Keduanya memiliki refresh rate 120Hz dengan efek visual yang luar biasa, baterai besar 5.000mAh dengan teknologi hemat daya AI, dan audio DTS berkualitas tinggi. Hasilnya, produk ini menghadirkan pengalaman audio-visual dan bermain game yang sangat jernih. Fitur terbaru Live Island menampilkan berbagai perintah dan notifikasi sehingga meningkatkan pengalaman interaktif. Dengan cip octa-core 6nm 5G, memakai frekuensi maksimum 2,2GHz, nubia Focus 5G menawarkan performa superior. Selain itu, media penyimpanan data UFS3.1-nya memiliki kecepatan baca/tulis data yang dua kali lipat lebih cepat dibandingkan UFS2.2, menjamin pengoperasian ponsel yang semakin lancar. nubia Focus 5G series dijual mulai harga US$ 199. (Harga ritel bervariasi menurut pasar dan spesifikasi tertentu.)
nubia Neo 2 5G: Ponsel Gaming yang Lebih Baik bagi Seluruh Pengguna
nubia Neo series merupakan ponsel gaming yang lebih baik bagi seluruh pengguna. Pada 2023, nubia Neo generasi pertama diluncurkan di Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Eropa, serta mendapat banyak pengakuan dari penggemar game.
Melanjutkan produk generasi pertama, nubia Neo 2 5G dilengkapi dual gaming shoulder trigger, mewujudkan pengalaman menyenangkan yang baru pertama kali hadir bagi mobile gamer. Tombol-tombol ini membantu mobile gamer mengatur fungsi ponsel sesuai seleranya. Hal ini meningkatkan pengendalian game secara signifikan. Keunggulan ini diwarisi dari desain produk sebelumnya, secara konsisten menggunakan desain bionic mecha yang sangat unik. nubia Neo 2 5G dilengkapi dengan modul kamera belakang berbentuk segi delapan, menampilkan elemen teknologi futuristik dan estetika mecha. Pada bagian depan, nubia Neo 2 5G memiliki layar 6,72 inci dengan refresh rate 120Hz demi pengalaman visual yang lebih halus dan jernih. Dengan baterai berkapasitas besar 6.000mAh dan pengisian cepat 33W, nubia Neo 2 5G mendukung semua pengguna menikmati game tanpa gangguan sepanjang hari. Gaming Space versi terbaru menawarkan fitur-fitur yang lebih canggih dan praktis, memberikan kenyamanan ketika bermain game. Lebih lagi, nubia Neo 2 5G dilengkapi dual speaker dan audio DTS:X Ultra sehingga audio dalam game menjadi imersif dan realistis. nubia Neo 2 5G dijual mulai harga US$ 199. (Harga ritel bervariasi menurut pasar dan spesifikasi tertentu.)
nubia Music Series: Menawarkan Pengalaman Musik yang Imersif
Nubia Music Series memiliki volume yang lebih besar hingga 600% dibandingkan model biasa. Produk ini secara khusus dirancang agar semakin banyak orang dapat menikmati musik lewat speaker berkualitas tinggi dan algoritma volume ekstrem yang didukung AI. Dua headphone jack 3,5 mm memberikan pengalaman audio yang imersif dan mendukung fitur music sharing. Nubia Music Series dijual mulai harga US$ 149. (Harga ritel bervariasi menurut pasar dan spesifikasi tertentu.)
Terinspirasi dari slogan "Be Yourself", nubia berkomitmen menghadirkan beragam pilihan lewat desain, fitur, dan pengalaman berbeda bagi kaum muda. Lebih lagi, nubia siap berekspansi di pasar global secara luas dan akan meluncurkan produk baru mulai Maret 2024.
Informasi lebih lanjut tersedia di stan pameran ZTE (3F30, Hall 3, Fira Gran Via) di MWC Barcelona 2024, atau situs: https://www.zte.com.cn/global/about/exhibition/mwc24.html
TENTANG ZTE:
ZTE menghubungkan dunia dengan inovasi berkelanjutan demi menciptakan masa depan yang lebih baik. ZTE menyediakan teknologi inovatif dan solusi terintegrasi. Portofolio produk ZTE mencakup seluruh layanan nirkabel, jalur kabel, perangkat, dan telekomunikasi profesional. Melayani lebih dari seperempat penduduk dunia, ZTE bertekad menciptakan ekosistem digital yang berteknologi pintar, serta menghadirkan konektivitas dan aspek kepercayaan di setiap lokasi. ZTE terdaftar di Bursa Efek Hong Kong dan Shenzhen. www.zte.com.cn/global 
IKUTI ZTE:
Facebook www.facebook.com/ZTECorp
Twitter www.twitter.com/ZTEPress
LinkedIn www.linkedin.com/company/zte
YouTube www.youtube.com/@ZTECorporation
NARAHUBUNG MEDIA:
ZTE CorporationCommunicationsSurel: ZTE.press.release@zte.com.cn
Related stocks: HongKong:0763 Shenzhen:000063

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

Kementerian BUMN resmikan lima proyek di IKN dalam dua hari******

Kementerian BUMN resmikan lima proyek di IKN dalam dua hari
Presiden RI Joko Widodo, Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi melakukan groundbreaking kantor berbasis digital bertajuk Mandiri Digital Services di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (29/02). (BMRI)
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan meresmikan lima proyek dalam dua hari pada 29 Februari - 1 Maret 2024 di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan korporasi negara tersebut membangun beberapa kantor perwakilan, kantor jaringan telekomunikasi di IKN serta meresmikan pabrik amonium nitrat PT Kaltim Amonium Nitrat (KAN) di Bontang, Kalimantan Timur.

"Alhamdullilah pabrik amonium nitrat PT Kaltim Amonium Nitrat di Bontang telah diresmikan Bapak Presiden Joko Widodo," ujar Erick melalui keterangan di Jakarta, Jumat.

Rangkaian kunjungan proyek selama dua ini, dimulai dengan peresmian PT KAN. Pabrik ini berkapasitas produksi amonium nitrat 75.000 ton per tahun, dan asam nitrat sebesar 60.000 ton per tahun.

Pabrik tersebut sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan bahan peledak dan pupuk nasional serta memperkuat hilirisasi.

Selanjutnya, Erick Thohir dan Presiden Joko Widodo juga melakukan peletakan batu pertama atau groundbreakinguntuk tiga bank BUMN yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI.

BRI membangun BRI International Microfinance Center di IKN yang dibangun di atas tanah seluas 13 ribu meter persegi. Nantinya gedung tersebut akan terdiri atas BRI Office Nusantara, BRI Microfinance Gallery dan BRI Community Hub.

Kemudian, Bank Mandiri melakukan groundbreakingKantor Cabang Mandiri Digital Services. Kantor Mandiri Digital Services di IKN akan berlokasi di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara, dengan konsep bangunan hijau dan berbasis digital.

Erick mengatakan, Bank Mandiri sudah mulai pembangunan gedung digital servicesdi IKN. Ini akan menjadi pelopor one stop financial solution. Gedung itu juga mengusung konsep ramah lingkungan.

"Selain Bank Mandiri mulai dibangun BRI International Microfinance Center. Ini komitmen BRI memperkokoh infrastruktur ekonomi dengan fokus pada UMKM dan ultra mikro," katanya.

Adapun BNI membangun gedung BNI di Mini Financial Center, IKN. Gedung dengan desain futuristik namun tetap ramah lingkungan ini, akan memfasilitasi layanan perbankan berbasis smart-digital.

Lebih lanjut, Kementerian BUMN juga membangun Telkom Smart Office (TSO) di IKN. Fasilitas ini akan menjadi pusat penyediaan infrastruktur dan layanan digital di IKN.

"Ini komitmen BUMN mendukung percepatan digitalisasi dan mewujudkan Nusantara menjadi ibu kota kelas dunia untuk semua," ucapnya.


Baca juga: AHY sebut IKN jadi representasi Indonesia semakin maju

Baca juga: Erick Thohir: Pembangunan TSO di IKN jadi hub telekomunikasi Nusantara

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:mega118

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
bocoran rtp live
asiabet118
1221slot
pinjam uang 20 juta di bank bri
slot gmwin
pinjaman di akulaku
judi slot garuda999
daftar kredit hp
besar slot88
Daftar isi semua bab
Bab 1 fairqq
Bab 2 cuan slot 77
Bab 3 erek erek turis
Bab 4 paus hoki slot login
Bab 5 kudatogel
Bab 6 situs slot original
Bab 7 kenzo123
Bab 8 demo slot 206
Bab 9 hoki slot97
Bab 10 pinjam uang di bmt tanpa jaminan
Bab 11 rtp calon4d
Bab 12 3prize
Bab 13 aplikasi dengan paylater
Bab 14 togel rumah terbakar
Bab 15 download buku mimpi 2d abjad
Bab 16 safari88 demo
Bab 17 winslot88
Bab 18 Indobookie88
Bab 19 petir77
Bab 20 artistoto
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2776bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

latihan kecil

bunga pinjaman online paling rendah
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan regangan Terowongan Cisumdawu imbas gempa Sumedang kecil dan masih kalah dengan efek perubahan suhu.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan regangan Terowongan Cisumdawu imbas gempa Sumedang kecil dan masih kalah dengan efek perubahan suhu. (CNBC Indonesia/Adi Andono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengecek langsung Terowongan Kembar Tol Cisumdawu, Sumedang, Jawa Barat yang sempat viral dikabarkan retak akibat gempa bumiyang mengguncang Sumedang beberapa waktu lalu.

Usai mengecek, Basuki memastikan tidak ada retakan atau kerusakan lainnya di Terowongan Cisumdawu akibat gempa tersebut.

Ia mengatakan memang ada pola mirip retakan pada terowongan tersebut. Tapi itu bukan retakan, melainkan tumpukan debu/kotoran yang menempel pada permukaan beton tidak rata di terowongan.

Keamanan didasarkan pada hasil pengukuran SHMS (Structural Health Monitoring System) yang tidak menunjukkan kerusakan struktur terowongan akibat gempa. 

Ia mengatakan berdasarkan pengukuran SHMS, regangan terowongan akibat gempa bumi pada 31 Desember 2023 dan gempa susulan pada 1 Januari 2024 yang lalu relatif kecil.

Malahan katanya, regangan masih kalah akibat akibat perubahan suhu yang terjadi setiap hari.

"Jadi suhu siang-malam atau panas-dingin itu menyebabkan adanya regangan pada terowongan. Dampak dari gempa kemarin lebih kecil dari pengaruh perbedaan suhu harian pada terowongan ini. Terowongan ini dilengkapi dengan expansion joint untuk menyerap regangan tersebut, jadi secara struktural aman," jelasnya Rabu (10/1) seperti dikutip dari detikfinance.

Terowongan Cisumdawu memiliki panjang 472 meter. Terowongan itu sempat dikabarkan retak akibat gempa bermagnitudo 4,8 yang mengguncang Sumedang beberapa waktu lalu.

Hal itu juga dikonfirmasi Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari. Ia mengatakan pascagempa di Kabupaten Sumedang, ada keretakan di terowongan ganda Tol Cisumdawu.

"Gempa bumi yang M 4,8, ketiga menyebabkan adanya sedikit keretakan di dinding Terowongan Kembar Tol Cisumdawu. Pihak pengelola melakukan asesmen dan tindakan lainnya yang dianggap perlu. Namun atas keretakan itu, dipastikan sementara tidak mengganggu lalu lintas dan kondisi masih aman terkendali," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Saya datang dari gunung dan ingin turun gunung

asik77
LPS bayarkan klaim nasabah BPR EDC Cash tahap I senilai Rp4,3 miliar
Seorang karyawan Bank Pembayar yaitu Bank Mandiri membantu nasabah dari Bank Perkreditan Rakyat (BPR) EDC Cash untuk mengurus simpanan depositonya setelah mendapatkan jaminan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (01/03/2024). (Antara/ Muhammad Heriyanto)
Kabupaten Tangerang (ANTARA) - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) membayarkan klaim penjaminan simpanan nasabah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) EDC Cash tahap I senilai Rp4,3 miliar, dengan jumlah rekening sebanyak 278 rekening.

Sebelumnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mencabut izin usaha BPR EDC Cash yang beralamat di Graha Ameera No. 3, Jl. Raya Kelapa Dua Islamic, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

“LPS langsung bergerak melakukan rekonsiliasi dan verifikasi atas data simpanan dan informasi lainnya untuk menetapkan simpanan yang akan dibayar. Tidak sampai seminggu setelah BPR EDC Cash ditutup, LPS telah selesai melakukan verifikasi nasabah dan langsung melaksanakan pembayaran klaim penjaminan tahap 1,” ujar Sekretaris Lembaga LPS Dimas Yuliharto di Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat.

Dimas menjelaskan, bagi para nasabah penyimpan yang telah ditetapkan statusnya sebagai simpanan layak bayar dan dijamin LPS, agar dapat mengajukan pembayaran simpanannya melalui Bank Pembayar yang ditunjuk oleh LPS yaitu Bank Mandiri yang berlokasi di Jalan Mawaddah Raya, Kabupaten Tangerang.

"Kepada para nasabah BPR EDC Cash yang belum masuk dalam pembayaran tahap I, agar tetap tenang, tidak perlu khawatir, serta menunggu pengumuman pembayaran klaim penjaminan simpanan tahap berikutnya," ujar Dimas.

Dimas menjelaskan, proses verifikasi akan diselesaikan LPS secara bertahap paling lama 90 hari kerja sejak tanggal pencabutan usaha, namun, LPS optimistis dan menargetkan pembayaran dapat selesai seluruhnya kurang dari 90 hari kerja.

"Penting diketahui, bagi para nasabah yang simpanannya dinyatakan layak dibayar, agar dapat menyiapkan dokumen persyaratan yang diperlukan, yaitu identitas diri dan bukti kepemilikan simpanan semisal buku tabungan atau bilyet deposito," ujar Dimas.

Dimas menekankan bahwa LPS menghimbau agar nasabah BPR EDC Cash dan nasabah bank di seluruh Indonesia tidak perlu khawatir menabung di bank, karena LPS hadir untuk memberikan perlindungan dengan program penjaminan simpanan perbankan.

“Agar simpanan dijamin LPS, nasabah wajib memenuhi syarat 3T, yaitu Tercatat dalam pembukuan bank, Tingkat bunga simpanan yang diterima tidak melebihi tingkat bunga penjaminan, serta Tidak melakukan pidana yang merugikan bank,” ujar Dimas.

Dalam kesempatan ini, nasabah BPR EDC Cash yaitu Mariati Tanuwidjaja (70) tampak bahagia setelah simpanannya yang berbentuk deposito telah dijamin dan dibayarkan oleh LPS di Bank Pembayar yaitu Bank Mandiri di Jalan Mawaddah Raya, Kabupaten Tangerang.

“Sebenarnya saya menunggu sudah lama banget, karena bank ini bermasalah sejak dua tahun lalu, sampai akhirnya LPS datang dan menjamin. Informasi yang disampaikan dan segala prosesnya juga cepat, saya terima kasih banget,” ujar Mariati.

Maryati memiliki 2 bilyet deposito dari hasil usahanya sebagai supplier makanan, dan dari keduanya itulah Maryati menggunakan bunga yang disetorkan kepadanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Adapun, kedua bilyet deposito tersebut simpanannya masing- masing senilai Rp400 juta dan Rp150 juta.

“Saya kan hidup dari deposito saya, dan sejak beberapa bulan lalu saya tidak dapat mengambil deposito saya. Sekali lagi terima kasih LPS, saya pun tidak akan ragu untuk menyimpan kembali dana saya di bank,” ujar Mariati.

Baca juga: BPR EDC Cash ditutup, LPS sebut pemegang saham terlibat tindak pidana

Baca juga: LPS dukung BPR "go public" sehingga pengelolaan semakin transparan

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024

Pembuat mimpi

erek erek mobil mogok
Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto mengungkapkan selain Jakarta, kota-kota di bagian utara Jawa juga terancam tenggelam akibat kenaikan permukaan air laut.
Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto mengungkapkan selain Jakarta, kota-kota di bagian utara Jawa juga terancam tenggelam akibat kenaikan permukaan air laut. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Hadi Tjahjanto mengungkapkan selain Jakarta, kota-kota di bagian utara Jawajuga terancam tenggelam akibat kenaikan permukaan air laut.

Hal itu ia ungkapkan dalam cara seminar nasional 'Strategi perlindungan Kawasan Pulau Jawa, Melalui Pembangunan Tanggul Pantai dan Tanggul Laut', di Jakarta, Rabu (10/1).

Menurut Hadi, hal ini terjadi karena penurunan muka tanah dan kenaikan air laut makin parah. Dari paparannya, pantai utara Jawa menghadapi tantangan penurunan muka tanah rata-rata sebesar 5-20 centimeter (cm) per tahun.

Selain itu, Hadi juga menuturkan Pulau Jawa menanggung beban yang berat buntut tingginya populasi. Oleh karena itu, ia mengatakan perlu kolaborasi untuk menyiapkan tata ruang agar Jawa tak tenggelam.

"Jika itu sesuai dengan peruntukannya maka akan bisa menyelamatkan Pulau Jawa bagian utara dari ancaman tenggelam," tutur Hadi.

Ia lantas mengatakan Jawa bagian utara perlu untuk dilindungi. Maklum, di daerah tersebut banyak lahan sawah hingga tambak.

Hadi menyebut lahan-lahan itu menjadi sumber pendapatan masyarakat di wilayah tersebut.

Oleh karena itu, ia pun mendukung program pembangunan tanggul laut raksasa atau giant sea wall.

"Dari masalah-masalah itu, kendala-kendala yang ada kami juga berperan untuk mendukung pelaksanaan program giant sea wall adalah dengan melihat berbagai tantangan, khususnya terkait dengan penurunan muka tanah, kenaikan muka air," kata Hadi.

Selain utara Jawa, sebelumnya Jakarta juga terancam tenggelam. Alasannya sama, yakni penurunan muka tanah dan kenaikan permukaan air laut.

Selain itu, kondisi Jakarta di dataran rendah dan didominasi rawa-rawa juga menjadi alasan wilayah ini terancam tenggelam.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Buku Harian Kerakusan

pistol4d slot
Jusuf Kalla menyebut punya besar dalam kepemilikan lahan Prabowo Subianto yang disorot Anies Baswedan saat debat Minggu (7/1) lalu. Tanah dibeli dari Bob Hasan.
Jusuf Kalla menyebut punya besar dalam kepemilikan lahan Prabowo Subianto yang disorot Anies Baswedan saat debat Minggu (7/1) lalu. Tanah dibeli dari Bob Hasan. (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) berbicara panjang lebar mengenai asal usul dan sejarah bagaimana kemudian Prabowo Subianto bisa memiliki tanahribuan hektare.

Kepemilikan lahan ribuan hektare Prabowo memang menjadi sorotan belakangan ini usai Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan mengusiknya dalam debat beberapa waktu lalu.

Menurut dia, tanah yang dikuasai oleh Prabowo itu merupakan hasil pembelian dari pabrik kertas PT Kiani Lestari milik Bob Hasan pada 2004 lalu. Perusahaan itu memiliki kredit macet di Bank Mandiri.

"Prabowo datang ke kantor saya, dan dia ingin membeli pabrik kertas PT Kiani Lestari milik Bob Hasan yang macet di Bank Mandiri," kata JK di Jakarta, Rabu (10/1).

"Saya telepon Dirut Mandiri Agus Martowardojo. Saya bilang benar ada Kiani Kertas akan dijual? Berapa harganya? Kami akan jual US0 juta dan sudah ada peminat dari Singapura, jangan jual ke Singapura lebih baik ke pengusaha nasional. Lalu dijawab Pak Agus, "Boleh Pak asal cash". Jadi di depan saya ada Pak Prabowo tetapicashUS0 juta," tambahnya .

Setelah pertemuan itu, Prabowo kemudian membeli pabrik Kiani Kertas yang mempunyai lahan untuk hutan industri seluas kurang lebih 200 ribu hektare.

JK berharap keterangan ini menepis isu bahwa ia pernah memberikan lahan kepada Prabowo.

"Bukan saya berikan lahan, melainkan dia beli, pabriknya ada izin lahan, tetapi beda kabupaten," kata JK.

Pada saat debat, Ahad (7/1) malam, Anies menyoroti lahan 340 ribu hektare milik Prabowo. Ia mengatakan kepemilikan itu merupakan ironi.

Pasalnya, saat menteri pertahanan memiliki lahan seluas itu, setengah dari total jumlah prajurit TNI di Indonesia justru tidak memiliki rumah.

Prabowo membantah data Anies tersebut. Tak hanya membantah, Prabowo juga menyebut Anies Goblok.

"Ya Tuhan, ya Allah SWT aku hanya minta satu sebelum kau panggil aku, aku ingin melihat rakyatku sejahtera hanya itu. Saudara-saudara ada pula yang nyinggung-nyinggung punya tanah berapa punya tanah ini, dia pintar atau goblok sih?" Kata Prabowo pada acara Konsolidasi relawan Prabowo-Gibran di GOR Remaja, Riau, Selasa (9/1).

[Gambas:Video CNN]



(mab/agt)

Impian saya tentang dunia yang sejahtera

slot tergacor di dunia
KBRI Canberra gelar Ambassador Goes to Campus, promosikan pendidikan
Duta besar RI untuk Australia Siswo Pramono (ketiga kiri) berfoto bersama perwakilan universitas-universitas pada acara Ambassador Goes to Campus di Australia, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/HO-KBRI Canberra)
Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Canberra, Australia menggelar kegiatan Ambassador Goes to Campus di Universitas Deakin dan Monash pada Jumat, untuk mempromosikan pendidikan di Indonesia dan menjajaki kerja sama antar perguruan tinggi kedua negara.

Duta besar RI untuk Australia Siswo Pramono dalam siaran pers KBRI pada Jumat menyampaikan pentingnya kerja sama Indonesia dan Australia khususnya dalam pendidikan dan penelitian untuk dapat mengurangi dampak perubahan iklim.

"Kerja sama pendidikan Indonesia dan Australia akan mempercepat terpenuhinya sumber daya manusia berkualitas yang dibutuhkan, yang siap memberikan kontribusi positif bagi perekonomian dan kemajuan kedua negara, selain itu kedua negara dapat melakukan penelitian bersama dalam mengatasi dampak perubahan iklim," ujar Pramono.

Hal ini, sebut Pramono berkaitan dengan Indonesia yang memiliki bonus demografi yang harus dimanfaatkan dengan baik, yang hanya akan terjadi jika mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Sementara itu Atase Pendidikan KBRI Canberra Mukhamad Najib mengatakan bahwa acara kali ini untuk mempertemukan pimpinan Universitas Lampung (UNILA) dengan pimpinan Universitas Deakin dan Monash yang diharapkan ketiga universitas bisa saling mengenal dan kelak bisa berlanjut dengan kerja sama yang konkrit.

“Selama ini kampus-kampus di pulau Jawa sudah sangat aktif bekerja sama dengan Australia. Hal ini sangat baik. Namun begitu, kami berharap tidak hanya kampus di Jawa, kami juga ingin memfasilitasi kampus di luar Jawa, seperti UNILA untuk bisa mengembangkan kerja sama dengan kampus-kampus di Australia”, jelas Najib.

Najib berharap kerja sama tersebut dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia, dengan membawa budaya akademik Australia untuk menguatkan ekosistem pendidikan di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UNILA Lusmeilia Afriani menyampaikan profil dan agenda kampus mereka dalam internasionalisasi.

Sementara Presiden Universitas Deakin Iain Martin mengatakan pihaknya tertarik membangun kerja sama dengan universitas Indonesia terutama dalam bidang penelitian, sehingga penting untuk menjalin hubungan antar peneliti dengan minat bidang yang sama.

"Pada akhirnya, implementasi kerja sama penelitian ada pada tingkat peneliti, oleh karena itu penting untuk mempertemukan antar peneliti untuk sama-sama saling mengenal penelitian masing-masing sebagai pembuka jalan kerja sama”, tutup Iain.

Saat ini Universitas Monash telah memiliki cabang yang sudah beroperasi di Jakarta, sementara Deakin akan segera memiliki cabang di Bandung.

Baca juga: KBRI gelar pertemuan perguruan tinggi RI-Australia jajaki kerja sama
Baca juga: Stafsus Presiden dan Dubes Australia bahas peningkatan pendidikan RI

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Arie Novarina
Copyright © ANTARA 2024

Permaisuri Pangeran Pertama di Alam Semesta

download aplikasi kredivo
Bandara Abdulrachman Saleh di Malang, Jawa Timur, kembali beroperasi setelah ditutup akibat erupsi Gunung Semeru.
Bandara Abdulrachman Saleh di Malang, Jawa Timur, kembali beroperasi setelah ditutup akibat erupsi Gunung Semeru. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bandara Abdulrachman Saleh di Malang, Jawa Timur, kembali beroperasi setelah ditutup akibat erupsi Gunung Semeru.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan M Kristi Endah mengatakan bandara kembali dibuka pada Jumat (12/1) pukul 10.52 WIB setelah sempat ditutup pada Kamis (11/1).

"Kami terus melakukan tes secara berkala dengan interval 1 jam, dan didapatkan hasil negatif," ujar Kristi dalam keterangan resmi.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, sambungnya, akan terus memantau situasi dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait dalam penanganan kondisi tersebut.

"Kejadian seperti ini bersifat dinamis sehingga kami akan menyampaikan update informasi jika ada perkembangan lebih lanjut di lapangan," terang Kristi.

Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dilaporkan mengalami erupsi. Sejak Senin (8/1) dini hari, terpantau terjadi letusan dengan tinggi kolom abu setinggi 2.000 meter.

"Teramati sembilan kali asap letusan dengan tinggi 400-2.000 meter warna asap putih kelabu," kata Ketua Tim Gunung Api PVMBG Ahmad Basuki.

Masyarakat diminta tidak beraktivitas dalam radius 5 kilometer dari kawah atau puncak Gunung Api Semeru karena rawan terhadap bahaya lontaran batu pijar.

"Waspadai potensi awan panas, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Api Semeru, terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)