petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

duit slot

kapal 365 slot 792Jutaan kata 400716Orang-orang telah membaca serialisasi

《duit slot》

Garuda Tebar Diskon hingga 80 Persen, Jakarta******

Garuda Indonesia mendiskon hingga 80 persen penerbangan domestik maupun internasional.
Garuda Indonesia mendiskon hingga 80 persen penerbangan domestik maupun internasional. (Foto: ANTARA FOTO/AMPELSA)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT GarudaIndonesia Tbk memberikandiskonhingga 80 persen untuk penerbangan domestik maupun internasional. Diskon ini diberikan dalam gelaran Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) Anniversary Edition 2024.

Adapun diskon berlaku untuk periode pemesanan mulai 19-28 Februari 2024 dengan periode perjalanan mulai 15 Februari 2024 hingga 14 Februari 2025.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan penyelenggaraan GOTF Anniversary ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk menghadirkan layanan penerbangan yang aman, nyaman dengan harga yang kompetitif.

Irfan menyebut penyelenggaraan GOTF Anniversary Edition ini juga merupakan upaya perusahaan untuk mengoptimalkan momen libur Lebaran 2024, di mana pada kesempatan ini Garuda Indonesia juga meluncurkan program 'Lebaran ke Jakarta'.

Dalam program ini perusahaan juga menghadirkan berbagai penawaran menarik untuk menikmati momen Lebaran di Jakarta.

"Kami optimis melalui berbagai jaringan penerbangan yang kami hadirkan dalam penyelenggaraan GOTF ini, khususnya penerbangan langsung dari dan menuju berbagai destinasi internasional, gelaran ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk pengguna jasa dalam mempersiapkan rencana perjalanan udaranya baik untuk perjalanan bisnis, liburan, maupun silaturahmi mengunjungi keluarga," ucap Irfan melalui keterangan resmi, Senin (19/2).

Pada pelaksanaan GOTF Anniversary edition ini Garuda Indonesia kembali bekerjasama dengan Bank Mandiri sebagai bank partner menargetkan transaksi hingga Rp450 miliar. Program ini dilaksanakan secara hybrid di mana para pengguna jasa dapat mengakses berbagai penawaran menarik melalui www.garuda-indonesia.com, aplikasi FlyGaruda hingga Online Travel Agent dan berbagai travel agent di Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Lihat Juga :
Kubu Prabowo Jamin Program Makan Siang Langsung Jalan Tapi Bertahap

Adapun dalam gelaran GOTF Anniversary Edition kali ini, Garuda Indonesia menawarkan pilihan harga tiket untuk penerbangan domestik di antaranya:

Jakarta - Aceh pp mulai Rp2,4 jutaan
Jakarta - Medan pp mulai Rp1,9 jutaan
Jakarta - Padang pp mulai Rp1,7 jutaan
Jakarta - Palembang pp mulai Rp1,1 jutaan
Jakarta - Malang pp mulai Rp1,3 jutaan
Jakarta - Semarang pp mulai Rp1 jutaan
Jakarta - Solo pp mulai Rp1,1 jutaan
Jakarta - Yogyakarta pp mulai Rp1,1 jutaan
Jakarta - Surabaya pp mulai Rp1,4 jutaan
Jakarta - Denpasar pp mulai Rp1,7 jutaan

Selain itu, beberapa rute internasional yang juga mendapatkan penawaran menarik di antaranya :

Jakarta - Singapura pp mulai Rp2,7 jutaan
Jakarta - Guangzhou pp mulai Rp5,2 jutaan
Jakarta - Amsterdam pp mulai Rp7,5 jutaan
Surabaya - Singapura pp mulai Rp2,5 jutaan
Jakarta - Kuala Lumpur pp mulai Rp1,9 jutaan
Jakarta - Sydney pp mulai Rp6,5 jutaan
Jakarta - Melbourne pp mulai Rp6,6 jutaan
Jakarta - Tokyo pp mulai Rp6,7 jutaan
Jakarta - Seoul pp mulai Rp4,8 jutaan
Denpasar - Singapura pp mulai Rp2,1 jutaan
Denpasar - Seoul pp mulai Rp5,1 jutaan

Lihat Juga :
THR PNS 2024 Cair H-10 Lebaran

Tak hanya itu, Garuda Indonesia juga menawarkan harga yang kompetitif pada kerja sama rute penerbangan aliansi Garuda Indonesia diantaranya sebagai berikut:

Jakarta - Paris pp mulai Rp15,6 jutaan
Jakarta - Milan pp mulai Rp15,8 jutaan
Jakarta - Roma pp mulai Rp16,2 jutaan
Jakarta - Barcelona pp mulai Rp16,5 jutaan
Jakarta - Frankfurt pp mulai Rp17 jutaan

Selain menghadirkan Program Best Deal berupa penawaran diskon tiket hingga 80 persen, GOTF Anniversary Edition kali ini juga menghadirkan berbagai program menarik lainnya.

Program ini termasuk program Flash Sale akan berlaku pada periode tertentu selama program GOTF berlangsung di aplikasi FlyGaruda dan www.garuda-indonesia.com.

Garuda Indonesia juga meghadirkan Program Akselerasi GarudaMiles untuk anggota Reguler Tier Blue, Silver, dan Gold untuk percepatan naik tingkat keanggotaan dengan melakukan penerbangan Garuda Indonesia sejumlah frekuensi tertentu dalam kurun waktu tertentu.

Selain itu, GOTF Anniversary Edition kali ini turut menghadirkan berbagai nilai tambah seperti diskon 10 persen dari harga excess baggage + 30 persen prepaid baggage, program Welcome Bonus 1.000 Miles untuk anggota baru GarudaMiles Reguler & Junior, dam program Milesback up to 30 persen.

Lalu, Program Special Price Bundling GarudaMiles Gold Privilege & 1000 Miles dengan diskon mencapai Rp750 ribu, program Seat Selection & Lounge Access, diskon Garuda Shop hingga 75 persen, penawaran Indosat Roaming Package, serta program Diskon AHM Booking Hotel.

Senior Executive Vice President Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Saptari menambahkan bahwa penjualan tiket pada Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) Anniversary edition 2024 ini ditargetkan tumbuh 50 persen dari 2023 lalu.

"Untuk mencapai hal tersebut Bank Mandiri memberikan berbagai tambahan benefit khusus bagi nasabah pengguna Mandiri Kartu Kredit, yang ingin melakukan pembelian tiket/tour berkesempatan untuk mendapatkan program potongan harga hingga Rp3,5 juta, program Diskon Flash Sale hingga mencapai Rp2,5 juta, serta program pembelian tiket Garuda Indonesia dengan skema cicilan hingga 12 bulan," kata dia.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Bulog Buka Suara soal Mahal dan Langka Beras Meski di Sentra Produksi******

Bos Bulog Bayu Krisnamurthi mengatakan kelangkaan beras, termasuk di daerah sentra produksi seperti Indramayu dipicu oleh panen raya yang telat.
Bos Bulog Bayu Krisnamurthi mengatakan kelangkaan beras, termasuk di daerah sentra produksi seperti Indramayu dipicu oleh panen raya yang telat. (Rachman Haryanto/Detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogbuka suara soal kelangkaan serta kenaikan harga berasdi sejumlah gerai ritel di kawasan sentra produksi beras belakangan ini.

Direktur Utama Bulog Bayu Krisnamurthi mengungkap masalah itu dipicu panen raya yang telat.

Menyikapi masalah itu, Bayu menyatakan Bulog menggelontorkan komoditi pangan murah melalui program Bulog Siaga (Aksi Amankan Harga) mulai Selasa (20/2). Program ini dilaksanakan di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Bulog Siaga akan menjual beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP), beras premium dan komoditas pangan lainnya secara langsung kepada masyarakat sebagai bentuk intervensi langsung penyediaan komoditi kepada konsumen.

"Program ini dilaksanakan guna mendekatkan pasokan beras dan pangan lainnya kepada masyarakat. Adapun lokasi pelaksanaan program ini diutamakan di pemukiman padat penduduk yang langsung menyasar konsumen akhir seperti rumah susun (rusun), kantor kelurahan, kantor kecamatan, kawasan industri dan lainnya" tambah Bayu.

Lebih lanjut, Bayu menekankan di samping melaksanakan penugasan pemerintah seperti penyaluran bantuan pangan serta melaksanakan program SPHP, Bulog juga merasa perlu melakukan intervensi langsung untuk penyediaan beras ke masyarakat melalui kegiatan Bulog Siaga ini.

"Untuk meredam gejolak harga beras, di samping melaksanakan bantuan pangan beras ke 22 juta KPM (keluarga penerima manfaat), Bulog juga tengah gencar menggelontorkan beras SPHP ke seluruh saluran distribusi yang ada. Bulog Siaga ini merupakan bentuk intervensi lainnya yang dilakukan oleh Bulog untuk mengurangi kontraksi harga yang ada, sehingga secepat mungkin diharapkan dapat menurunkan tensi harga beras di pasaran", tegasnya.

Kelangkaan beras terjadi di sejumlah wilayah Indonesia. Salah satunya di Indramayu, Jawa Barat. Salah satu warga bernama Handayani mengaku kesulitan mendapatkan beras di ritel modern.

Alhasil, ia harus membeli beras di pasar tradisional meski dengan harga yang mahal.

"Baru beli minggu kemarin ya harganya sudah Rp170 ribu per 10 kilogramnya. Kaget juga harganya naik lagi. Untuk sekarang enggak tahu berapa harganya," kata Handayani, dikutip detikcom, Selasa (21/2).

Ia mengatakan saat ini pedagang juga kesulitan mencari pasokan beras untuk dijual.

"Mungkin itu ya penyebab naiknya harga beras," katanya.

Lihat Juga :
Kenapa Sri Mulyani Diprediksi Tak Ada di Daftar Menteri Prabowo?

Keluhan soal kelangkaan juga disampaikan Herman, pedagang nasi padang di Indramayu. Sudah sebulan terakhir ia sulit mendapatkan beras sehingga harus mengurangi porsi nasi di dagangannya.

"Iya dikurangi sedikit porsi nasinya. Biar bisa dapat untung," ungkap Herman.

Biasanya Herman membeli beras medium seharga Rp12.500 per kilogram. Namun kini harganya naik ke Rp15.500 per kg.

Kelangkaan beras Indramayu menjadi ironi karena daerah tersebut dikenal sebagai lumbung padi nasional. Kabupaten itu dinobatkan sebagai daerah penghasil padi terbesar di Jawa Barat (Jabar).

[Gambas:Video CNN]




(del/agt)

Dua Rumah Menteri di IKN Sudah Jadi******

Rumah menteri yang dibangun di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sudah jadi. Namun, baru dua bangunan saja dan selebihnya masih dalam progres pengerjaan.
Rumah menteri yang dibangun di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sudah jadi. Namun, baru dua bangunan saja dan selebihnya masih dalam progres pengerjaan. (Arsip Istimewa via CNBC Indonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rumah menteri yang dibangun di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sudah jadi. Namun, baru dua bangunan saja dan selebihnya masih dalam progres pengerjaan.

Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis H Sumadilaga mengatakan dua rumah tersebut sudah layak huni karena telah dilengkapi beserta furniturenya.

"Iya ada 2 (rumah menteri) yang sudah jadi sampai dengan interiornya," ujarnya kepada detikcom, Kamis (22/2).

Rumah para menteri ini dibangun di atas bukit. Jika dilihat dari interiornya, rumah tersebut tampak sangat mewah karena didominasi oleh material marmer dan kayu mengikuti tren perumahan masa kini.

Konsepnya, pada lantai basement diperuntukkan kamar tidur supir, kamar mandi, dan ruang jaga. Pada lantai pertama merupakan area kedinasan, sedangkan lantai kedua merupakan area privat keluarga.

Pemerintah berencana membangun 36 rumah menteri di IKN. Saat ini sudah 2 rumah yang selesai, maka artinya masih ada 34 rumah lagi dalam proses pembangunan.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)




bab terbaru:situs gacor maxwin hari ini

Perbarui waktu:2024-06-24

Daftar bab terbaru
demo cq9 slot
sdy dukun angka jitu
cara dapat uang 2 miliar
situs slot maxwin hari ini
slot depo 4k dana
tafsir mimpi 55
cara menghasilkan uang dari starmaker
situs slot gacor member baru
slot yang lagi gacor sekarang
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs asli gacor
Bab 2 eyangtogel
Bab 3 pinjaman online tenor panjang 2021
Bab 4 akun paling gacor
Bab 5 kumpulan link slot infini88
Bab 6 hello slot
Bab 7 voucher gocar september 2022
Bab 8 gacorslot168
Bab 9 trik slot hari ini
Bab 10 pinjaman online cairin
Bab 11 slot terpercaya dan aman
Bab 12 olimpus88
Bab 13 tower club slot login
Bab 14 slot online terpercaya 2022
Bab 15 slot338
Bab 16 seribu mimpi 67
Bab 17 hero138
Bab 18 slot88 rtp
Bab 19 pinjaman 3 juta
Bab 20 kode alam ikan
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3256bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Penguasa Naga Putih dari Dunia Lain

situs slot rame
Angkasa Pura II dukung pengembangan pariwisata di Banyuwangi
Angkasa Pura II mendukung pengembangan pariwisata di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur melalui penanaman 1.000 pohon cemara gunung di Taman Wisata Alam Kawah Ijen. ANTARA/HO-Angkasa Pura II.
di Banyuwangi dijalankan program TJSL untuk mendukung pengembangan dua destinasi wisata
Jakarta (ANTARA) - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II, pengelola 20 bandara dan bagian dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney Group) mendukung pengembangan pariwisata nasional, salah satunya di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Vice President of Corporate Communication AP II Cin Asmoro melalui keterangannya di Jakarta, Sabtu mengatakan kolaborasi para anggota InJourney Group dalam menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL), salah satunya ada di Banyuwangi.

AP II sendiri merupakan pengelola Bandara Banyuwangi sebagai pintu masuk wisatawan nusantara dan mancanegara.

"Bertempat di Banyuwangi, pada 29 Februari 2024 dilakukan seremonial Aktivasi Program Kolaborasi TJSL Member InJourney Group. Adapun di Banyuwangi dijalankan program TJSL untuk mendukung pengembangan dua destinasi wisata," ucap Cin.

Selain melalui peningkatan konektivitas penerbangan di berbagai daerah, dukungan untuk sektor pariwisata juga dilakukan AP II melalui program TJSL secara berkelanjutan.

Program TJSL tersebut dijalankan secara kolaborasi di antara para anggota InJourney Group, yakni AP II, AP I, Sarinah, ITDC, Taman Wisata Candi, dan Hotel Indonesia Natour.

Anggota InJourney Group berkolaborasi menjalankan program pengembangan pariwisata di destinasi wisata Desa Kemiren dan Kawah Ijen.

"Di Desa Kemiren, dijalankan pengembangan keahlian para pelaku wisata yang tergabung di dalam kelompok sadar wisata (Pokdarwis). Pada 15 Februari 2024 telah dilakukan pelatihan digital marketingguna mempromosikan Desa Kemiren secara online. Lalu, pada 3 Maret 2024 akan dilakukan pelatihan hospitalitybagi pelaku wisata setempat," kata Executive General Manager Bandara Banyuwangi Johan Acton.

Desa Kemiren sendiri merupakan desa yang terletak di Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi dan menjadi bagian dari kawasan Ijen Geopark. Mayoritas penduduk desa tersebut adalah Suku Osing yang merupakan suku asli Kabupaten Banyuwangi.

Di Desa Kemiren, dapat ditemui budaya yang beraneka ragam mulai adat istiadat, bahasa, kesenian, tradisi lisan, manuskrip, teknologi, pengetahuan, dan permainan tradisional.

Sementara itu, di Taman Wisata Alam Kawah Ijen dijalankan program InJourney Sustainable Tourism guna memastikan keberlanjutan destinasi wisata, melalui penanaman 1.000 pohon cemara gunung.

"Kolaborasi anggota di InJourney Group melakukan reforestasi Lereng Ijen. Sebanyak 1.000 pohon cemara gunung ditanam di Lereng Ijen. Pohon cemara gunung ini merupakan tanaman endemik Gunung Ijen dan pernah terdampak kebakaran hutan pada 2023," ujar Johan Acton.

Selain penanaman pohon, anggota InJourney Group juga membuat papan informasi dan penunjuk arah di Tawan Wisata Alam Kawah Ijen. Seperti diketahui, Taman Wisata Alam Kawah Ijen merupakan destinasi wisata yang telah terkenal hingga mancanegara.

Adapun, program serupa juga telah dijalankan AP II di daerah-daerah lainnya seperti di Pekanbaru, Tanjung Pinang, dan Bandung.

Sementara itu, AVP of Stakeholder Management PT Aviasi Pariwisata Indonesia Alie Pradana mengatakan seluruh anggota InJourney Group selama ini telah berkolaborasi dengan baik untuk mendukung pengembangan pariwisata.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruhmemberInJourney Group atas kolaborasi erat dalam menjalankan program prioritas TJSL. Ini menunjukkan komitmen kuat InJourney Group dalam mendukung program prioritas pembangunan berkelanjutan terutama di bidang lingkungan dan pariwisata serta mendukung visi InJourney Group untuk membangun ekosistem pariwisata yang berkelanjutan," kata Alie.

Baca juga: AP I layani 5,5 juta penumpang selama Januari 2024
Baca juga: AP II-pemangku kepentingan penerbangan dukung pertumbuhan pariwisata
Baca juga: AP II: Fasilitas Bandara Sisingamangaraja XII siap jelang F1 Powerboat
 

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Memasuki jalan iblis

situs resmi slot online
IHSG ditutup melemah ke level 7.349 pada Rabu (21/2) sore.
IHSG ditutup melemah ke level 7.349 pada Rabu (21/2) sore. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.349 pada Rabu (21/2) sore. Indeks saham melemah 3,58 poin atau 0,05 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,9 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,3 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 221 saham menguat, 326 terkoreksi, dan 224 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia bervariasi.

Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 6,9 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong menguat 1,7 persen, sedangkan indeks Kospi Korea Selatan turun 1,17 persen.

Senada, bursa saham Eropa bervariasi. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,47 persen, indeks DAX di Jerman naik 0,21 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis naik 0,14 persen.

Sementara itu, bursa saham AS melemah. Indeks S&P 500 melemah 0,60 persen, indeks NYSE Composite turun 0,040 persen, dan indeks NASDAQ Composite turun 0,79 persen.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Ibuku berasal dari dunia para dewa

pinjaman online yang aman dan cepat cair
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengakui praktik jual beli pakaian bekas impor kembali menjamur di pasaran.
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengakui praktik jual beli pakaian bekas impor kembali menjamur di pasaran. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan UKMTeten Masduki mengakui praktik jual beli pakaian bekas imporkembali menjamur di pasaran.

Padahal, pemerintah dari jauh-jauh hari sudah melarang keras peredaran barang bekas impor. Hal itu dilakukan guna melindungi industri dalam negeri.

"Itu (pakaian bekas impor) mulai muncul lagi, beberapa UMKM kami di sektor konveksi itu sudah mulai ada keluhan," ucap Teten di Kantor Kemenkop UKM, Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Teten menegaskan pihak bakal terus berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, dan Bareskrim Polri untuk menindak pelanggaran tersebut.

"Jadi kami akan coba koordinasi kan ke depan," kata Teten.

Pemerintah sejak beberapa tahun belakangan gencar melarang peredaran pakaian bekas impor di pasaran.

Larangan impor pakaian bekas impor diatur pemerintah dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 51 Tahun 2015 tentang Larangan Impor Pakaian Bekas dan Permendag Nomor 40 Tahun 2022 tentang Barang Dilarang Ekspor dan Barang Dilarang Impor.

Selain pengaruhnya terhadap kondisi industri tekstil dalam negeri, larangan ini diterapkan pemerintah sebagai upaya pencegahan dampak negatif pakaian bekas terhadap kesehatan, keselamatan, keamanan, dan lingkungan karena komoditas ini dikategorikan sebagai limbah.

Pemerintah pun getol memusnahkan pakaian bekas impor. Terakhir, pemerintah menghanguskan pakaian bekas impor ilegal dengan nilai nyaris Rp50 miliar atau sekitar Rp49,951 miliar.

Selain memantau langsung di pasar, pemerintah juga mengawasi peredaran barang 'haram' itu di media sosial dan pasar online.

Dalam kesempatan terpisah, Teten meminta Instagram untuk mencopot satu akun terkait dengan perdagangan pakaian bekas impor di aplikasinya.

"Kami menemukan ada akun di Bandung yang jualan produk pakaian bekas itu kan ilegal. Kita minta IG (Instagram) untuk men-takedown akun itu karena itu kan menjual barang ilegal, enggak boleh," ujar Teten akhir tahun lalu.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Mimpi Besar Kelahiran Kembali Selama Tujuh Tahun

bintang slot gacor
Mendag Zulhas mengajak masyarakat beralih ke beras SPHP Bulog di tengah mahalnya beras premium. Stoknya 1,3 juta ton.
Mendag Zulhas mengajak masyarakat beralih ke beras SPHP Bulog di tengah mahalnya beras premium. Stoknya 1,3 juta ton. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atauZulhas mengajak masyarakat beralih membeli beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) yang diproduksiBulogdi tengah mahalnya beras premium saat ini.

"Jadi, saya berharap masyarakat beralih ke beras SPHP, kan kalau beras premium barangnya lagi naik dan barangnya juga tidak sesuai dengan yang ditentukan," kata Zulkifli di sela peninjauan harga beras di Transmart Cempaka Putih di Jakarta, dikutipAntara, Senin (19/2).

Menurut Zulhas, program beras SPHP dari Perum Bulog sebagai solusi alternatif dalam menanggulangi kenaikan harga beras premium yang tinggi di sejumlah ritel modern maupun di pasar tradisional.

"Stok beras SPHP cukup, kita ada 1,3 juta ton di Bulog, jadi aman, nggak ada masalah," tutur Zulhas.

Oleh karena itu, ia berharap adanya peningkatan ketersediaan stok beras dari Bulog, terutama SPHP, agar dapat memenuhi permintaan pasar dengan lebih baik.

"Memang kadang-kadang permintaan di sini (Trans Mart Cempaka Putih) dua hari habis, telat datangnya. Karena problemnya itu kan dibagi 5 kg, nah karena ini permintaannya banyak, kantongnya itu dibagi banyak, kadang-kadang ini yang perlu dipercepat," katanya.

Lihat Juga :
INFO HARGA PANGANPuasa Masih 3 Minggu Lagi, Harga Mayoritas Bahan Pokok Sudah Naik

Hasil tinjauan Kemendag, harga beras premium cukup tinggi mulai dari Rp72 ribu, bahkan ada yang tembus Rp80 per 5 kilogram (kg). Harga tersebut tidak sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah yakni Rp69.500 per kilogram.

Zulhas menilai mahalnya harga beras premium tidak hanya dipicu faktor ketersediaan, tetapi juga oleh penundaan panen akibat fenomena El Nino. Hal tersebut berdampak pada ketersediaan beras di pasaran, mengakibatkan tingginya harga jual.

"Memang suplainya beras premium itu tidak sebanyak dulu karena kita belum panen, panennya mundur karena fenomena El Nino. Suplainya kurang, harganya naik," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Cermin iblis serba bisa

pasarpoker
Menteri Keuangan Sri Mulyani melanjutkan kebijakan gratis pajak bagi masyarakat yang membeli rumah tapak ataupun susun sampai akhir 2024.
Menteri Keuangan Sri Mulyani melanjutkan kebijakan gratis pajak bagi masyarakat yang membeli rumah tapak ataupun susun sampai akhir 2024. (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Keuangan Sri Mulyani resmi melanjutkan insentif pajakbagi masyarakat yang membeli rumahtapak ataupun susun melalui pembebasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 100 persen.

Kelanjutan ini tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 7 Tahun 2024 tentang Pajak Pertambahan Nilai atas Penyerahan Rumah Tapak dan Satuan Rumah Susun yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2024.

Artinya, bagi masyarakat yang ingin membeli rumah tapak atau susun akan mendapatkan harga lebih murah karena tidak perlu membayar pajak (PPN) sebesar 11 persen.

PPN Ditanggung Pemerintah (DTP) diberikan 100 persen untuk pembelian rumah pada periode 1 Januari sampai 30 Juni 2024. Sedangkan untuk pembelian pada 1 Juli-31 Desember 2024 PPN yang ditanggung hanya 50 persen atau 5,5 persen dari 11 persen dari harga jual.

Namun, PPN DTP diberikan jika memenuhi syarat yang ditetapkan pemerintah. Pertama, harga rumah Rp2 miliar hingga Rp5 miliar.

Kedua, rumah tapak atau susun yang dibeli sudah jadi (ready stock). Jika rumah yang dibeli belum jadi atau masih menunggu (inden), maka tidak bisa menggunakan insentif perumahan ini.

Insentif pajak sektor perumahan memang sudah diberikan pemerintah sejak covid-19. Tujuannya untuk membantu sektor konstruksi yang terdampak pandemi.

Saat ini, program kembali dilanjutkan dan berlaku sampai masa pajak akhir 2024. Diharapkan hal ini bisa membantu sektor konstruksi kembali bangkit.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Paman terkuat dalam sejarah

virtus88
LRT Jabodebek mengalami gangguan hari ini (21/2). Akibatnya penumpang terpaksa turun di Stasiun Pancoran.
LRT Jabodebek mengalami gangguan hari ini (21/2). Akibatnya penumpang terpaksa turun di Stasiun Pancoran. (Foto: ANTARA FOTO/RIFQI RAIHAN FIRDAUS)
Jakarta, CNN Indonesia--

LRT Jabodebek mengalami gangguan hari ini (21/2). Akibatnya penumpang terpaksa turun di Stasiun Pancoran. Kejadian ini terjadi pada, Rabu (21/2).

Pukul 11.42 WIB LRT mendadak berhenti dan sampai pukul 12.00 WIB tak kunjung jalan.

Setelah berhenti cukup lama, kemudian ada pengumuman dari operator yang menyebut adanya gangguan perjalanan karena masalah teknis. Lalu, pada 12.02 WIB, semua penumpang diminta untuk turun dan beralih ke transportasi umum lainnya.

Saat penumpang turun, petugas juga meminta untuk tidak menunggu LRT kembali beroperasi karena gangguan tak diketahui sampai berapa lama.

Banyak penumpang yang kecewa dan langsung turun dari stasiun. Gangguan ini bukan pertama kalinya, beberapa kali LRT mengalami hal yang sama.

Hingga pukul 12.14 WIB, LRT yang tersedia hanya sampai Stasiun Pancoran. Karena itu, penumpang yang tujuan akhirnya di Kuningan hingga Dukuh Atas terpaksa menyambung dengan angkutan lainnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)