petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot 5000 pulsa

cara mengajukan pinjaman lewat m banking bca 256Jutaan kata 743457Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot 5000 pulsa》

Kripto Babak Belur, Kapan Bangkit Lagi?******

Pengamat menyinggung soal banyaknya sentimen negatif yang menekan pasar kripto dan membuat pasar sulit bangkit dalam waktu dekat.
Pengamat menyinggung soal banyaknya sentimen negatif yang menekan pasar kripto dan membuat pasar sulit bangkit dalam waktu dekat. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kripto babak belur belakangan ini. Bahkan, CEO bursa kripto FTX Sam Bankman-Fried kehilangan 94 persen hartanya senilai US,6 miliar atau setara Rp228 triliun (asumsi kurs Rp15.674 per dolar AS) dalam semalam.

Pengamat sekaligus trader kripto Desmond Wira menjelaskan bahwa memang banyak sentimen negatif yang mengakibatkan market kripto lesu dan harganya anjlok parah.

"Pertama, memang dari marketnya sendiri kekurangan likuiditas. Pasar kripto menjadi pelarian easy moneyhasil kebijakan lunak The Fed yang dulu terjadi. Sekarang kebijakan uang ketat sudah dilakukan, ya semua kena dampaknya, termasuk pasar kripto," katanya kepadaCNNIndonesia.com, Jumat (11/11).

Desmond pesimistis kripto bisa bangkit dalam waktu dekat. Bahkan, menurutnya gejolak pasar kripto bisa lebih parah lagi, termasuk potensi efek domino dari kasus FTX yang bangkrut karena masalah likuiditas.

Namun, kripto dipandang bisa bangkit kembali jika ada perubahan kebijakan The Fed (Fed Pivot) yang diprediksi bakal membuat easy moneymengalir lagi ke kripto.

"Walaupun ada Fed Privot, harga kripto kemungkinan juga tidak bisa balik lagi. Kenaikan harga akan dimanfaatkan oleh investor untuk keluar. Kepercayaan sudah luntur. Hypekripto sepertinya sudah selesai, kemudian harga cenderung turun lagi," ramal Desmond.

Lihat Juga :
Elon Musk Ketar-Ketir Twitter Terancam Bangkrut

Sementara itu, CEO Indodax Oscar Darmawan menjelaskan perseteruan antara dua crypto exchangeterbesar dunia, yaitu FTX dan Binance, mempengaruhi ekosistem kripto secara keseluruhan.

Oscar memaparkan gejolak ini berawal dari pernyataan pihak Binance yang menjual seluruh token besutan FTX dalam jumlah besar.

"Investor mengalami panic selling tokenbesutan FTX, harga token besutan FTX berangsur-angsur menurun karena aksi jual massal. FTX mengalami masalah likuiditas, sampai Binance memilih mundur untuk membantu likuiditas FTX," jelas Oscar.

Ia menegaskan, isu yang dihadapi oleh FTX adalah isu likuiditas yang merupakan hal utama dan penting bagi para investor kripto ketika memilih crypto exchange.

Lihat Juga :
Daftar 3 Perusahaan yang Hengkang dari Banten dan 'Lari' ke Jateng

Saat ditanya soal masa depan kripto, Oscar berpendapat bahwa kebangkitan harga kripto bergantung pada keadaan pasar. Ia lantas berharap kasus yang dialami FTX bisa cepat selesai dan tidak terjadi kasus serupa.

"Sehingga diharapkan 2023 dan 2024 kripto akan naik kembali meskipun secara bertahap. Jika investor ingin mencoba melakukan pengumpulan portofolio kripto di saat market sedangbearish, investor bisa berinvestasi di kripto yang memiliki market capbesar, seperti Bitcoin dan Ethereum," pungkasnya.

Kasus bursa kripto FTX milik Sam Bankman-Fried memang pelik. MengutipCNN Business, Bankman-Fried semula masuk dalam daftar Bloomberg Billionaires Index dengan perkiraan kekayaan US,2 miliar. Namun, namanya hilang dari daftar usai hartanya tersisa US1,5 juta.

Sam Bankman-Fried mengatakan kepada investor pada Rabu (9/11) bahwa FTX membutuhkan dana darurat hingga US miliar untuk menutupi kekurangan karena permintaan penarikan yang diterima dalam beberapa hari terakhir.

Rival FTX, Binance sempat datang dan memberi secercah harapan. CEO Binance Changpeng Zhao mengatakan telah menandatangani perjanjian tidak mengikat untuk membeli bursa kripto FTX.com.

"Sore ini, FTX meminta bantuan kami. Ada krisis likuiditas yang signifikan. Untuk melindungi pengguna, kami menandatangani LOI yang tidak mengikat, bermaksud untuk sepenuhnya mengakuisisi FTX.com dan membantu menutupi krisis likuiditas," kata Zhao di Twitter.

Namun, Binance mengeluarkan pernyataan terbaru yang mengatakan tidak jadi mengejar akuisisi FTX.

"Sebagai hasil dari uji tuntas perusahaan serta laporan berita terbaru mengenai dana pelanggan yang salah penanganan dan dugaan penyelidikan agensi AS, kami telah memutuskan bahwa kami tidak akan mengejar potensi akuisisi FTX.com," kata Binance dalam sebuah pernyataan pada Rabu (9/11).

Lihat Juga :
GoTo Respons Soal Isu PHK, Saham Melesat Hari Ini

Terlepas dari itu, harga kripto bangkit kembali pada Jumat (11/11) usai terpuruk dalam beberapa waktu belakangan ini. Penguatan dipimpin oleh polygon (MATIC).

Mengutip coinmarket, harga polygon melesat 29 Persen pada 24 jam terakhir. Kini harga kripto ini dijual US,08 per keping.

Penguatan MATIC diikuti dogecoin (DOGE) yang menguat 17 persen ke level US10 Daerah dengan Pengangguran Terbanyak, Nomor Satu Jabar******

Badan Pusat Statistik (BPS) merilis daftar daerah dengan pengangguran terbanyak di Indonesia per Agustus 2022. Peringkat pertama ditempati Jawa Barat.
Badan Pusat Statistik (BPS) merilis daftar daerah dengan pengangguran terbanyak di Indonesia per Agustus 2022. Peringkat pertama ditempati Jawa Barat. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) merilis daftar daerah denganpengangguran terbanyak di Indonesia per Agustus 2022. Jawa Barat (Jabar) berada di urutan pertama.

BPS mencatat Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) per Agustus 2022 mencapai 5,86 persen. Jika dirinci, ada 8,42 juta pengangguran yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini berarti dari 100 orang angkatan kerja, terdapat sekitar 6 orang penganggur.

Berdasarkan jenis kelamin, ada 5,93 persen pengangguran laki-laki dan 5,75 persen lainnya wanita. Kendati demikian, TPT pada 2022 ini turun dibandingkan dengan Agustus 2021, yakni 0,81 persen untuk laki-laki dan 0,36 persen wanita.

Lebih lanjut jika dilihat berdasarkan kelompok umur, penduduk berusia 15-24 tahun tercatat dalam kategori TPT sebesar 20,63 persen pada tahun ini. Jumlah itu lebih banyak ketimbang penduduk usia 25-29 tahun (3,36 persen) dan 60 tahun ke atas (2,85 persen).

Untuk daerah dengan pengangguran terbanyak di Indonesia, BPS membaginya berdasarkan provinsi. Berikut 10 daerah atau provinsi dengan pengangguran tertinggi di Indonesia per Agustus 2022:

1. Jawa Barat (8,31 persen)
2. Kepulauan Riau (8,23 persen)
3. Banten (8,09 persen)
4. DKI Jakarta (7,18 persen)
5. Maluku (6,88 persen)
6. Sulawesi Utara (6,61 persen)
7. Sumatra Barat (6,28 persen)
8. Aceh (6,17 persen)
9. Sumatra Utara (6,16 persen)
10. Kalimantan Timur (5,71 persen)

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),08787. Meski demikian, kripto ini melemah 26,15 persen sepekan ini.

Penguatan diikuti XRP. Dalam 24 jam terakhir kripto ini sudah menguat 13,20 persen. Meski demikian, secara mingguan kripto ini masih melemah 15,30 persen. Penguatan MATIC, DOGE dan XRP juga diikuti oleh cardano, BNB, ethereum dan bitcoin.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Produsen Prekursor China Teken MoU Bawa US M Investasi ke RI******

Kementerian Investasi menandatangani MoU dengan CNGR Advanced Material, produsen prekursor China, untuk pengembangan ekosistem kendaraan listrik di RI.
Kementerian Investasi menandatangani MoU dengan CNGR Advanced Material, produsen prekursor China, untuk pengembangan ekosistem kendaraan listrik di RI. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Investasimenandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan CNGR Advanced Material Co Ltd., produsen ternary precursor asal China, untuk mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrikdi Indonesia.

Penandatanganan kerja sama dengan nilai investasi US miliar tersebut dilakukan oleh Sekretaris Kementerian Investasi Ikmal Lukman dan Chairman CNGR Advanced Material Co Ltd Deng Weiming dan disaksikan oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia di B20 Investment Forum, Nusa Dua, Bali, Jumat (11/11).

Dalam nota kesepahaman itu, seperti mengutip Antara, Sabtu (12/11), Kementerian Investasi akan bertanggung jawab untuk membantu CNGR Advanced Material memperoleh semua penerbitan izin proyek, termasuk insentif investasi dari pemerintah.

"Indonesia konsisten pada transformasi ekosistem melalui hilirisasi. Ini terjadi karena reformasi melalui UU Cipta Kera," ujarnya dalam keterangan resmi.

"Saat ini, seluruh perizinan tersentral di OSS berbasis risiko. Lewat OSS, semua clear. Jadi, tidak ada lagi cara-cara lama di bangsa ini. Tax holiday dan tax allowance dulu di Kementerian Keuangan, sekarang cukup di Kementerian Investasi. Bisa cepat, yang penting satu, bisnis benar," terang Bahlil.

Ia menegaskan bahwa Kementerian Investasi berkomitmen memberi kemudahan bagi para investor dalam melakukan investasi di Indonesia.

Lihat Juga :
Penerbangan Domestik ke Bali saat KTT G20 Dipangkas Nyaris 50 Persen

Caranya, dengan memfasilitasi kemudahan dalam penerbitan izin usaha sekaligus memberikan fasilitas berupa insentif bagi para investor sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Hal ini, sambung Bahlil, dilakukan untuk terus menarik minat dan meningkatkan kepercayaan investor asing berinvestasi di Indonesia.

Selain itu, Kementerian Investasi juga mendorong kolaborasi yang harus terjalin antara investor asing dengan pengusaha lokal atau UMKM dalam melaksanakan proyek realisasi investasinya.

"Salah satu syarat yang tertuang dalam nota kesepahaman adalah investor asing harus berkolaborasi dengan pengusaha lokal atau UMKM dalam menjalankan proyeknya. Kami ingin pelaku usaha lokal atau UMKM juga memperoleh kesempatan yang baik dari terjalinnya kerja sama ini," ungkap Bahlil.

Lihat Juga :
TAIPANKim Min-Seok, Sukses Jadi Konglomerat Berkat Lagu 'Baby Shark'

Ia berharap ada dampak berlipat dari investasi yang masuk, termasuk mendukung hilirisasi, memberdayakan UMKM, serta membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Ini yang disebut investasi menjadi penggerak perekonomian bangsa," jelasnya.

China konsisten masuk dalam posisi lima besar negara dengan realisasi investasi tertinggi di Indonesia pada periode Januari-September 2022, dengan realisasi investasi mencapai US,2 miliar.

Angka tersebut diperkirakan bertambah pada kuartal keempat nanti dengan makin banyaknya proyek investasi yang terealisasi dari China.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)




bab terbaru:warga slot gacor

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
cnn slot demo
pragmatic88
bintang168 gacor
togel ayam
cara dapat duit 10 juta
langsung maxwin
situs slot gacor 2022 terpercaya
jandaslot88
angka jitu investasi togel
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek2 03
Bab 2 game slot terbaik 2023
Bab 3 fantasitoto
Bab 4 forza88
Bab 5 situs slot barat
Bab 6 02 erek
Bab 7 slot link alternatif
Bab 8 angka jitu orang melahirkan
Bab 9 hokqbet88
Bab 10 voucher tix id
Bab 11 garuda999 slot
Bab 12 kode referral pada kredivo
Bab 13 slot303
Bab 14 www gacor slot net
Bab 15 rog777 gacor
Bab 16 bunga pinjol paling murah
Bab 17 main slot 88
Bab 18 cara dapat uang 1 miliar gratis
Bab 19 suhu 138 slot
Bab 20 aplikasi kredit
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7518bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Berani, 2017

rtp cocol88
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Selasa (15/11).
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Selasa (15/11). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Selasa (15/11). Pelemahan itu dipicu oleh gejolak harga komoditas dan nilai tukar rupiah yang lesu.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengungkapkan pergerakan investor akan bergantung pada rilis data neraca perdagangan di dalam negeri dan indeks harga produsen (PPI) di Amerika Serikat.

"IHSG diprediksi melemah. Candlestickmembentuk long black bodydan dengan volume yang cukup tinggi mengindikasikan potensi pelemahan," kata Dennies dikutip dari riset hariannya.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menilai pergerakan IHSG masih berada dalam rentang konsolidasi wajar. Kendati demikian, ia melihat peluang tekanan yang masih cukup besar.

"Pergerakan IHSG pada hari ini akan diwarnai oleh rilis data perekonomian tentang neraca perdagangan yang disinyalir akan berada dalam kondisi stabil," katanya.

Ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support6.954 danresistance7.141.

"Potensi gejolak terhadap harga komoditas dan nilai tukar rupiah akan dapat memberikan sentimen terhadap pola gerak IHSG dalam beberapa waktu mendatang, sehingga hari ini IHSG berpotensi menguat," sambung William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan UNVR, AALI, TBIG, INDF, ASRI, BSDE, HMSP, dan LSIP.

IHSG ambruk ke level 7.019 pada awal pekan ini. Indeks saham melemah 69,81 poin atau minus 0,98 persen dari perdagangan sebelumnya.

Lihat Juga :
Kebangkrutan FTX Menular ke Bursa Singapura Crypto.com

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12,31 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 25,37 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 235 saham menguat, 295 terkoreksi, dan 179 lainnya stagnan. Terpantau, sembilan dari sebelas indeks sektoral kompak melemah, dipimpin oleh sektor teknologi di angka 2,31 persen.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/sfr)

cahaya tanpa debu

situs slot 168 terbaru
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengatakan Indonesia siap memproduksi baterai untuk 3 juta kendaraan listrik.
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengatakan Indonesia siap memproduksi baterai untuk 3 juta kendaraan listrik. (Biro Pers Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitanmengatakan Indonesia siap memproduksi baterai untuk 3 juta kendaraan listrik.

Hal itu diungkapkan Luhut ketika memaparkan rencana pembangunan kawasan energi baru Kaltara Industrial Estate di acara 4th Indonesia Fintech Summit (IFS) 2022.

"Dulu kita hanya ekspor ini saja (bijih nikel), sekarang kita sudah masuk sini (besi dan baja), nanti kita akan berada di sini (baterai untuk kendaraan listrik). Kuartal III 2024 kita akan memproduksi lithium battery," kata Luhut, Kamis (10/11).

Luhut dengan tegas mengatakan bahwa investasi di Kaltara Industrial Estate menyentuh US2 miliar. Di kawasan tersebut, akan dibangun juga solar panel 10 GW hingga 11 ribu GW hydro power.

"Nanti Anda bilang ini masih angan-angan? Ndak, this is under construction. Panel pertama akan masuk produksi pada 2024. Nah, kita bangun 11 ribu GW hydro power, ini bukan 10 ribu. Kemarin saya cek ke kontraktornya 11 (ribu)," jelas Luhut.

Pembangunan kawasan industri hijau di Kaltara sudah dimulai sejak Desember 2021 lalu. Kawasan ini diklaim sebagai kawasan industri terintegrasi terbesar di dunia dengan luas hingga 30 ribu ha.

"(Investasinya) US2 miliar di satu tempat. Siapa yang mau lawan kita? Ini ada hampir 30 ribu hektare, raksasa. Ini adalah game changeruntuk Indonesia. Bisa hampir 200 ribu pegawai di sana," tegas Luhut.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Gadis di seberangnya tidak khawatir untuk menikah

slot pilar
Kemenhub membatasi sementara penerbangan reguler rute domestik dari dan ke Bali. Namun, penerbangan rute internasional diberikan slot penuh.
Kemenhub membatasi sementara penerbangan reguler rute domestik dari dan ke Bali. Namun, penerbangan rute internasional diberikan slot penuh. Ilustrasi. (Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membatasi sementara penerbanganreguler rute domestik dari dan ke Bandara Ngurah Rai, Bali, selama 13-17 November 2022 atau saat KTT G20.

Sementara, penerbangan reguler rute internasional tetap diberikan slot penuh karena membawa delegasi atau tamu negara yang akan menghadiri KTT G20.

"Kami berupaya menyeimbangkan pergerakan pesawat kenegaraan dengan penerbangan reguler, baik domestik maupun internasional, mengingat ada sekitar 35 negara yang hadir dalam kegiatan ini," ujar Sekretaris Jenderal Kemenhub Novie Riyanto, dilansirAntara, Minggu (13/11).

"Dari 13-17 November 2022, hanya pada 14 November 2022 yang relatif padat karena kedatangan tamu negara menggunakan pesawat kenegaraan. Selebihnya, slot penerbangan relatif normal," kata Novie.

Novie mengimbau masyarakat pengguna jasa penerbangan reguler domestik untuk melakukan pengecekan jadwal penerbangan melalui berbagai kanal informasi, baik website, media sosial, maupun call center dari maskapai penerbangan.

[Gambas:Video CNN]



Berikut data perbandingan slot/frekuensi kedatangan dan keberangkatan pesawat di Bandara Ngurah Rai Bali selama 13-17 November dibandingkan periode normal:

Rute Internasional

13 November tersedia 127 slot dengan kapasitas 34.702 kursi atau 74 persen dari periode normal
14 November tersedia 122 slot dengan kapasitas 39.588 kursi atau 77 persen dari periode normal
15 November tersedia 159 slot dengan kapasitas 36.740 kursi atau 98 persen dari periode normal
16 November tersedia 174 slot dengan kapasitas 40.872 kursi atau 111 persen dari periode normal
17 November tersedia 152 slot dengan kapasitas 36.238 kursi atau 92 persen dari periode normal

Rute Domestik

13 November tersedia 220 slot dengan kapasitas 26.563 kursi atau 93 persen dari periode normal
14 November tersedia 130 slot dengan kapasitas 24.817 kursi atau 57 persen dari periode normal
15 November tersedia 141 slot dengan kapasitas 24.463 kursi atau 62 persen dari periode normal
16 November tersedia 141 slot dengan kapasitas 22.837 kursi atau 61 persen dari periode normal
17 November tersedia 145 slot dengan kapasitas 24.943 kursi atau 64 persen dari periode normal

(bir/bir)

tahun semenanjung

rtp petir388
Bantuan bedah rumah BSPS merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Simak kriteria penerima bantuan tersebut.
Ilustrasi. Bantuan bedah rumah BSPS dan kriteria penerimanya (Foto: CNN Indonesia/ Yandhi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) adalah program dana bantuan renovasi rumah yang diberikan oleh pemerintah. Terdapat kriteria penerima BSPS yang telah ditetapkan.

Lantas, siapa yang berhak menjadi penerima bantuan BSPS dari pemerintah?

Lihat Juga :
Kisah dari Kampung Bambu, Warga Gusuran yang Kembali Digusur untuk JIS

Mengacu pada Peraturan Menteri PUPR Nomor 7 Tahun 2022 tentang Pelaksanaan Bantuan Pembangunan Perumahan dan Penyediaan Rumah Khusus, Program BSPS merupakan dukungan dana dari pemerintah yang ditujukan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk peningkatan kualitas rumah swadaya berasaskan kegotong-royongan.

Tujuan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya 2022 untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar bisa memiliki rumah yang layak huni, baik dari sisi prasarana, sarana, dan utilitas umumnya.

Selain itu, program bantuan renovasi rumah 2022 ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas lingkungan permukiman di berbagai daerah di Indonesia.

Lihat Juga :
6 Hotel Jadi Posko Urus STB Warga Miskin Jabodetabek Jelang ASO

Kriteria Penerima Bantuan BSPS

Mengacu pada UU No.1 Tahun 2011, berikut ini adalah kriteria penerima bantuan BSPS.

1. Subjek adalah pemilik dan penghuni rumah harus memenuhi kriteria berikut:

  • Warga Negara Indonesia (WNI), sudah berkeluarga
  • Masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR)
  • Bersedia membentuk kelompok
  • Belum pernah atau sedang menerima bantuan sejenis dari pemerintah
  • Diutamakan yang telah memiliki keswadayaan dan berencana membangun/meningkatkan kualitas rumahnya

2. Objek adalah bangunan rumahnya memenuhi kriteria berikut:

  • Rumah milik sendiri, satu-satunya dan dihuni
  • Kerusakan pada komponen utama bangunan rumah (atap, lantai, dinding)
  • Kelengkapan komponen struktural bangunan
  • Kepemilikan lahan tempat bangunan rumah berada atau akan dibangun
  • Lokasi sesuai dengan rencana tata ruang
Lihat Juga :
PLN Hadir, Warga Yarweser Raja Ampat Kini Tak Perlu Hidupkan Genset

Demikian penjelasan mengenai bantuan BSPS dan kriteria penerima bantuan tersebut. Semoga bermanfaat. 

(juh/fef)

[Gambas:Video CNN]

Bunga bertebaran di seluruh wajah dengan senyuman

bayar4d
PT Jasindo melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada para karyawannya.
PT Jasindo melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada para karyawannya. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) selaku anggota holding BUMN asuransidan pembiayaan di bawah Indonesia Financial Group (IFG) dilaporkan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada para karyawannya.

Kabar PHK Jasindo merebak di sejumlah grup WhatsApp (WA). Kabar tersebut tidak dibantah oleh Komisaris Independen IFG Fauzi Ichsan. Menurutnya, PHK atau rightsizing adalah hal lumrah dilakukan bagi perusahaan yang tengah melakukan program penyehatan keuangan.

"Ini merupakan rightsizing, sesuatu yang lazim, khususnya bagi perusahaan yang sedang melakukan program penyehatan. Namun yang harus dipastikan adalah penting prosesnya sesuai dengan koridor hukum yang berlaku," jelas Fauzi, dikutip dari CNBC Indonesia, Jumat (11/11). 

Fauzi bahkan menyebut Twitter sebagai salah satu perusahaan yang juga melakukan PHK massal selepas diakuisisi Bos Tesla dan SpaceX Elon Musk.

Terlepas dari keputusan PHK tersebut, Jasindo tercatat mengalami risk based capital (RBC) yang berada dalam teritori negatif atau pada level -84,85 persen.

Lihat Juga :
Simpanan Miliaran Rupiah Orang Kaya Melonjak di Bank

Catatan itu memburuk dibandingkan periode 2020 dimana RBC perusahaan -77,01 persen. RBC adalah indikator kemampuan perusahaan asuransi menerima risiko mendadak.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan RBC minimal perusahaan asuransi positif 120 persen. Jika keadaan memburuk dan perusahaan asuransi harus ditutup seketika, perusahaan memiliki kemampuan 120 persen dari kewajiban yang ada dalam laporan keuangan perusahaan.

Lebih lanjut, langkah pengurangan operasional ini telah disetujui regulator yakni Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan masuk dalam rencana penyehatan perusahaan yang diajukan kepada pemegang saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Yin Zu

cari slot gacor