petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara dapat uang dari safelinku

pinjol shopee paylater 116Jutaan kata 9054Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara dapat uang dari safelinku》

Ini rekomendasi tayangan di Prime Video bulan Maret 2024******

Ini rekomendasi tayangan di Prime Video bulan Maret 2024
Cuplikan adegan film "Petualangan Sherina 2". (ANTARA/HO-Prime Video)
Jakarta (ANTARA) - Platform pemutaran film Prime Video akan menghadirkan berbagai tayangan yang bisa dinikmati pada bulan Maret ini mulai dari keseruan Sherina dan Sadam di "Petualangan Sherina 2" hingga kisah personel BTS, j-hope yang akan mengeluarkan jiwa penarinya di dokumenter "HOPE ON THE STREET".

Berikut rekomendasi tayangan film dan serial di Prime Video yang tayang pada bulan Maret 2024, dikutip dari keterangan resmi yang diterima Jumat:

Petualangan Sherina 2 (tayang 7 Maret)

Petualangan Sherina 2 mengikuti kehidupan Sherina (Sherina Munaf) dewasa yang kini bekerja sebagai seorang jurnalis dan tengah bersiap untuk meliput acara World Economic Forum yang digelar di Swiss. Namun, tiba-tiba ia dipindahtugaskan ke Kalimantan untuk sebuah liputan eksklusif mengenai lingkungan hidup.

Sesampainya di sana, tanpa sengaja Sherina bertemu kembali dengan teman masa kecilnya, Sadam (Derby Romero), yang kini bekerja sebagai manajer program di sebuah LSM konservasi setempat. Kedua sahabat yang sudah lama tak bertemu itu pun menghidupkan kembali pertemanan mereka dengan mengenang momen-momen nostalgia.

Sayangnya, misi Sherina mendadak berubah menjadi berbahaya ketika sebuah kelompok kriminal menculik seekor anak orangutan. Pertemanan Sherina dan Sadam diuji seiring mereka menjalani petualangan yang penuh dengan aksi, nyanyian, dan tarian.

Baca juga: Prime Video rilis trailer resmi serial "The Aces"

Sijjin (tayang 14 Maret)

Irma (Anggika Bolsterli) jatuh cinta pada Galang (Ibrahim Risyad), sepupunya yang sudah menikah dan mempunyai seorang anak. Terlepas status Galang, Irma tetap terobsesi ingin menjadi satu-satunya wanita dalam hidup sang pria. Dalam keputusasaannya, Irma meminta seorang dukun untuk mengirim santet kepada istri Galang.

Sejak saat itu, serangkaian teror pun dimulai di kediaman Galang, termasuk gangguan mistis, kesurupan, dan kematian. Namun, Irma tidak pernah menduga bahwa kekuatan jahat yang dia gunakan akan berbalik melawannya dan mengancam nyawanya sendiri.

Ellyas Pical (tayang 21 Maret)

Serial dengan enam episode ini mengangkat kisah nyata dari petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical. Lahir di pulau terpencil dengan keterbatasan ekonomi dan fisik, di mana pendengarannya rusak akibat bom ikan, Ellyas (Denny Sumargo) pun kehilangan harapan akan masa depannya.

Namun, kemampuan bertarungnya membuka jalan bagi Ellyas untuk menjadi seorang petinju, mulai dari juara amatir hingga menjadi juara dunia. Disutradarai oleh Herwin Novianto, "Ellyas Pical" menampilkan Denny Sumargo, Christine Hakim, Della Dartyan, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Bima Senna, Alle Marasabessy, Yayu Unru, Parisa Shams, dan Alfie Alfandy.

Srimulat: Hidup Memang Komedi (tayang 28 Maret)

Film "Srimulat: Hidup Memang Komedi" melanjutkan kisah menarik dari grup komedi ikonik Indonesia, Srimulat, yang terkenal berkat popularitasnya yang tak tertandingi di awal tahun 1980an. Film ini menyoroti perjalanan mereka yang luar biasa, memperlihatkan perubahan mereka dari sebuah grup komedi desa yang sederhana menjadi sebuah sensasi televisi nasional yang dicintai.

Di Ambang Kematian (tayang: 4 April)

Berdasarkan utas viral dari @jeropoint, kisahnya mengikuti sosok Nadia (Taskya Namya) yang hidup di ambang kematian. Nadia menyadari bahwa dia akan menjadi korban ritual kelam ayahnya yang telah merenggut nyawa ibunya di tahun 2022. Satu dekade kemudian, kakak laki-lakinya, Yoga (Wafda Saifan), mengalami akhir tragis yang serupa. Kini, sebagai satu-satunya anggota keluarga yang masih hidup, Nadia dihantui pertanyaan: apakah ia akan mengalami nasib yang sama seperti ibu dan kakaknya?

Baca juga: Prime Video ambil bagian promosikan cerita Indonesia pada dunia

MUKIDI (tayang 11 April)

Mukidi (Gading Marten) mendapati dirinya salah dipekerjakan sebagai Analis Kredit karena sebuah kesalahpahaman. Didorong oleh rasa keinginannya untuk membantu orang lain, Mukidi menyetujui setiap permohonan kredit yang diajukan kepadanya.

Meski bermaksud baik, semua keputusannya segera berubah menjadi bencana yang mengakibatkan kebangkrutan besar-besaran. Bersama istrinya, Markonah (Della Dartyan), dan dua sahabat terdekatnya, Samingan (Joshua Suherman) dan Wakijan (Arief Didu), Mukidi harus menghadapi kekacauan keuangan yang secara tidak sengaja ia ciptakan.

HOPE ON THE STREET (tayang 28 Maret)

j-hope adalah anggota dari grup ikon pop abad ke-21, BTS. HOPE ON THE STREET merupakan serial dokumenter dengan enam episode yang menyorot cerita dan kecintaan j-hope terhadap seni tari, seiring ia memulai perjalanan baru setelah debutnya 12 tahun lalu dan kembali ke akarnya sebagai seorang penari.

Ditemani oleh mantan instrukturnya, sang juara popping Boogaloo Kin, j-hope menjelajahi jalanan Osaka, Seoul, Paris, New York, dan Gwangju, di mana ia bertemu dengan berbagai penari jalanan yang inspiratif. Ikuti j-hope dalam perjalanannya mengejar mimpi yang menghubungkan masa lalu, masa kini, dan masa depannya. Dokumenter ini juga akan menghadirkan lagu-lagu dari album spesial j-hope berjudul "HOPE ON THE STREET VOL.1".

Ricky Stanicky (tayang Maret 7)

Ketika lelucon yang dibuat tiga sahabat masa kecil berubah menjadi petaka, mereka menciptakan sosok khayalan bernama Ricky Stanicky untuk keluar dari masalah. 20 tahun setelah menciptakan 'teman' yang tidak nyata ini, Dean (Zac Efron), JT (Andrew Santino), dan Wes (Jermaine Fowler) masih menggunakan sosok Ricky sebagai alibi untuk segala kelakuan mereka yang sembrono.

Ketika pasangan mereka mulai curiga dan bersikeras untuk bertemu dengan Mr. Stanicky, trio bersalah ini pun memutuskan untuk mempekerjakan seorang aktor yang sudah tidak dikenal dan peniru selebritas bernama 'Rock Hard' Rod (John Cena) sebagai Ricky. Namun ketika Rod mendalami peran pentingnya terlalu jauh, mereka mulai berharap tidak pernah menciptakan Ricky di awal.

Road House (tayang 21 Maret)

Dalam karya imajinasi ulang film klasik tahun 80-an yang memicu adrenalin ini, mantan petarung UFC Dalton (Jake Gyllenhaal) mengambil pekerjaan sebagai bouncer di sebuah bar pinggiran di Florida Keys, hanya untuk menyadari bahwa tempat ini tidak seperti yang terlihat. Berdasarkan skenario film Road House karya David Lee Henry dan Hilary Henkin, cerita dibuat oleh Anthony Bagarozzi & Charles Mondry dan David Lee Henry.

Invincible Season 2 Part 2 (tayang 14 Maret)

Berdasarkan buku komik inovatif karya Robert Kirkman, Cory Walker, dan Ryan Ottley, ceritanya berfokus pada Mark Grayson, lelaki berusia 18 tahun yang terlihat seperti lelaki pada umumnya, dengan pengecualian ayahnya yang merupakan pahlawan super terkuat di planet ini.

Masih belum pulih dari pengkhianatan Nolan di musim pertama, Mark berjuang untuk membangun kembali hidupnya, sembari menghadapi sejumlah ancaman baru. Selain itu, ia juga harus melawan ketakutan terbesarnya bahwa tanpa sadar ia mungkin telah menjadi ayahnya.

Baca juga: Android Auto bawa Zoom dan Prime ke layar mobil

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Putri Tanjung Berkomitmen Dukung Pengusaha Perempuan Lebih Berkembang******

Putri Tanjung ingin berkontribusi meningkatkan jumlah pengusaha UMKM perempuan di Indonesia yang bisa mengakses modal ventura.
CEO Trans Digital Lifestyle Group Putri Tanjung dalam acara malam penghargaan Pahlawan Digital UMKM 2023, Selasa (19/12) di Jakarta. (Dok. Panitia Malam Penghargaan Pahlawan Digital UMKM 2023. (Dok. Panitia Malam Penghargaan Pahlawan Digital UMKM 2023)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha perempuan dianggap masih memiliki kendala terbesar dalam urusan pendanaan untuk mencapai tujuan bisnis. Perempuan merasa kesulitan untuk mendapatkan investor yang mendukung mereka berinvestasi dalam jumlah besar.

Seperti dikutip dari Forbes, terdapat bias genderdalam industri modal ventura menjadi faktor utama dari kendala tersebut. Faktanya, pada tahun 2023, start upyang didirikan oleh perempuan hanya mampu mengumpulkan 1,9% dari seluruh dana modal ventura.

Melihat kondisi itu, CEO Trans Digital Lifestyle Group, Putri Tanjung, ingin berkontribusi meningkatkan jumlah pengusaha UMKM perempuan di Indonesia yang bisa mengakses modal ventura.

"Saya sangat bersemangat untuk bisa berkontribusi langsung memberikan modal kepada pengusaha perempuan di Indonesia. Mereka bisa bersaing dengan para pengusaha laki-laki, punya daya kepemimpinan yang sangat detail, punya ide-ide keren dalam inovasi start up dan UMKM," ungkap Putri.

Putri Tanjung sendiri merupakan angel investor sejak tahun 2020, yang mendukung pengusaha perempuan bisa lebih berkembang. Bagi Putri, pengusaha perempuan yang berpeluang disuntik dana olehnya harus meliputi kriteria bisnis yang memiliki nilai sustainability dan berdampak bagi banyak wanita lainnya.

Selain menjadi angel investor, Putri Tanjung lewat program Pahlawan Digital UMKM yang diinisiasinya sejak tahun 2020 bersama Kemenkop UKM telah menggerakan start up dan inovator perempuan sebanyak 30%.

"Sejak awal diselenggarakan, Pahlawan Digital UMKM selalu memberikan pembekalan tentang bagaimana caranya growth strategy yang benar, bagaimana agar dampaknya lebih besar lagi dari tahun ke tahun. Dan yang paling penting bisa dapat akses ke venture dan kolaborator yang bisa memperkuat bisnis mereka," tutur Putri.

(wiw/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Potensi nilai ekonomi wisatawan domestik capai Rp2 ribu triliun******

Potensi nilai ekonomi wisatawan domestik capai Rp2 ribu triliun
Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf Dwi Marhen Yono (keempat kanan) dan Sekretaris Jenderal Kemenhub Novie Riyanto (keenam kanan) dalam acara pembukaan ASTINDO Travel Fair 2024 di Tangerang, Banten, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/Muzdaffar Fauzan)
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan potensi peredaran uang di sektor pariwisata dan ekraf bila target wisatawan domestik tahun 2024 terpenuhi mencapai lebih dari Rp2 ribu triliun.

Angka tersebut didapat melalui asumsi terpenuhinya target wisatawan dalam negeri sebanyak 1,25 miliar, dengan masing-masing individu menghabiskan Rp2 juta untuk pemenuhan akomodasi hotel, transportasi, paket wisata, serta makan.

"Kalau 1 miliar masing-masing wisatawan tadi membelanjakan uangnya 2 juta untuk beli makan, untuk nginep, untuk transportasi, beli paket wisata akan ada Rp2 ribu triliun uang berputar di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Itu target normal kami," ujar Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf Dwi Marhen Yono dalam acara ASTINDO Travel Fair 2024 di Tangerang, Banten, Jumat.

Ia mengatakan untuk dapat memenuhi target pergerakan wisatawan domestik sehingga bisa menghasilkan keuntungan bagi devisa negara, perlu adanya kolaborasi, serta dukungan dari seluruh pemangku kepentingan di sektor pariwisata, seperti Kementerian Perhubungan, dan Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO).

Menurutnya Kemenhub bisa membantu melalui pemenuhan infrastruktur transportasi baik melalui laut, udara, dan darat. Sehingga kenyamanan dalam moda transportasi bisa menarik wisatawan domestik maupun pengunjung mancanegara untuk menghabiskan uangnya di sektor pariwisata Indonesia.

"Kami minta kepada ASTINDO untuk menggerakkan wisatawan antar daerah, kemudian Kemenhub kami juga mohon dibantu transportasi darat, laut, dan udara, karena masalah kami itu di seat capacity," katanya.

Di sisi lain Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Novie Riyanto mengatakan pihaknya akan bekerja keras dengan pihak bandara dan maskapai untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

"Kami akan bekerja keras bersama sama dengan operator bandara dan air lines baik internasional maupun domestik. Itulah yang akan kami lakukan," katanya.

Adapun saat ini Kemenparekraf menargetkan kunjungan wisatawan domestik tahun 2024 mencapai 1,2 miliar-1,5 miliar orang, sedangkan untuk wisatawan mancanegara ditargetkan sebanyak 17 juta kunjungan.

Baca juga: Menparekraf: AIS jadikan pariwisata sektor dominan pendapatan negara

Baca juga: Pendapatan wisata DKI tetap kuat meskipun ibu kota pindah ke IKN

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:rtp mega288

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
klikbet
info link gacor hari ini
pola jam gacor olympus
angka jitu brunei 02
demo mahjong ways mokapog
yang lagi gacor slot hari ini
game slot online resmi
situs judi bola resmi parlay
rtp obs188
Daftar isi semua bab
Bab 1 senopati4d
Bab 2 panen188
Bab 3 honda138
Bab 4 bingo4d
Bab 5 pinjaman kredivo ditolak
Bab 6 cara pinjam saldo dana tanpa rekening
Bab 7 daftar slot88
Bab 8 visa288b
Bab 9 mponinja
Bab 10 olympus server thailand
Bab 11 cara dapat uang dari internet untuk pemula
Bab 12 aster88
Bab 13 situs maxwin slot
Bab 14 starjoker88 thailand
Bab 15 situs game slot online
Bab 16 neko slot 888
Bab 17 pasarjackpot
Bab 18 dapat dollar dari google
Bab 19 garasipoker
Bab 20 rahasiaqq
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1079bab
takutBacaan TerkaitMore+

Sentuhan emas naga

gampang jackpot
LRT Jabodebek sempat berasap di Stasiun Halim pada Kamis (21/12) pukul 12.06 WIB.
LRT Jabodebek sempat berasap di Stasiun Halim pada Kamis (21/12) pukul 12.06 WIB. (AFP/BAY ISMOYO).
Jakarta, CNN Indonesia--

LRT Jabodebek sempat berasap diStasiun Halimpada Kamis (21/12) pukul 12.06 WIB.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan asap muncul bukan karena kebakaran.

"Yang terjadi adalah kendala pada sistem pengereman sarana (trainset) yang tidak bisa berfungsi optimal sehingga menimbulkan asap. Asap ini lah yang menyebabkan alarm kebakaran berbunyi," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (22/12).

Atas kejadian tersebut, LRT Jabodebek meminta maaf kepada pelanggan.

"Hal ini tentu menjadi evaluasi KAI bersama seluruh stakeholders agar layanan transportasi massal LRT Jabodebek terus menjadi andalan masyarakat dalam upaya mengurangi kemacetan di ibu kota," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Tentara Pembebasan Alien

kota77
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (22/12) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (22/12) ini. ( ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (22/12) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham dapat turun menuju level 7.140.

"IHSG diperkirakan menguji supportminor di sekitar level 7.140," ucap Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Lihat Juga :
Respons Kemenkeu Soal 'Celengan Rahasia' Rp104 T Temuan Kubu Prabowo

Oleh karena itu, selama IHSG belum mampu ditutup di atas resistance level para investor masih perlu mewaspadai risiko koreksi wajar.

"Sedangkan minimnya sentimen baik dari dalam maupun luar negeri membuat pergerakan IHSG hingga saat ini masih cenderung terkonsolidasi," imbuh William.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 7.002 dan resistance 7.231 hari ini. William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni UNVR, BMRI, GGRM, BBRI, ITMG, CTRA, dan SMRA.

IHSG ditutup melemah 10,04 poin atau minus 0,14 persen ke level 7.209 pada perdagangan Kamis (21/12) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,7 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,96 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Kutipan Pemberontak

cara pinjam uang di online
Kemenag Lampung: Ruang digital harus dipenuhi konten positif
Kanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo (tengah kanan) bersama Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Lampung Satyagraha (tengah kiri) foto bersama usai melakukan audiensi di Kantor Kanwil Kemenag Lampung. Bandarlampung, Jumat, (1/3/2024). (ANTARA/Dian Hadiyatna)
Bandarlampung (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Lampung menyatakan ruang digital saat ini harus dipenuhi oleh konten-konten positif yang dapat mempersatukan bangsa.

"Kami memandang saat ini umat lebih banyak berinteraksi di ruang digital. Sehingga, posisi Kemenag sangat penting untuk memaksimalkan ruang digital dalam menyebarluaskan hal-hal yang positif," kata Kepala Kanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo saat menerima kunjungan jajaran Perum LKBN ANTARA Biro Lampung di Bandarlampung, Jumat.

Baca juga: Kedewasaan berdemokrasi tercermin di ruang digital Pemilu 2024

Karena itu, lanjut dia, Kemenag Lampung saat ini ingin hadir sepenuhnya berada di ruang-ruang digital serta media massa agar pendidikan agama dapat terjangkau oleh semua umat.

"Pada intinya kami ingin menjadikan agama sebagai pemersatu bangsa. Inspirasi ini yang kami bunyikan dalam setiap kegiatan. Oleh karena itu, sinergi dengan media massa termasuk LKBN ANTARA adalah hal baik buat Kemenag, dan ke depan perlu diperkuat lagi," katanya.

Bahkan, lanjut dia, pihaknya telah meminta seluruh pegawai di instansi tersebut wajib memiliki akun media sosial guna menyebarluaskan kebaikan dan menangkal isu negatif yang beredar di ruang digital.

"Jadi, saya juga wajibkan pegawai Kemenag Lampung punya akun medsos untuk sama-sama memposting, dan menyebarluaskan kebaikan dengan berbicara hal-hal positif, sehingga dapat menggeser isu negatif yang sedang viral," kata dia.

Dia berpesan kepada seluruh umat beragama di Indonesia jangan sampai kepercayaan terhadap agama luntur akibat dari berita-berita viral di ruang digital.

Baca juga: Bangun citra baik di ruang digital buka peluang sukses

Baca juga: Kemenkominfo luncurkan buku literasi panduan bijak di ruang digital

"Jadi, yang perlu dipahami, kami ingin menghadirkan agama sepenuhnya di ruang digital. Jangan sampai keyakinan pada agama kita luntur terkait berita viral yang belum tentu kebenarannya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Lampung Satyagraha menyatakan siap mendukung dan menyebarluaskan seluruh program Kanwil Kemenag Lampung kepada publik.

"Tentunya kami siap mendukung berbagai program dari Kemenag Lampung, terutama terkait sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat, dengan memanfaatkan layanan digital yang dimiliki ANTARA," kata Satya.

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Rumah pertanian pastoral dalam perjalanan waktu

slot paling gacor maxwin
Berikut daftar lengkap perubahan jalur pelayaran di Pelabuhan Merak dan Ciwandan selama periode liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.
Berikut daftar lengkap perubahan jalur pelayaran di Pelabuhan Merak dan Ciwandan selama periode liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Serang, CNN Indonesia--

Pelabuhan Merak dan Ciwandan akan mengoperasikan 32 unit kapal berukuran besar untuk mengangkut penumpang selama periode liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak memprediksi puncak arus libur Nataru akan dimulai Jumat (22/12) dini hingga Sabtu (23/12).

Lihat Juga :
Menebak 'Senjata' Ekonomi Cak Imin, Gibran, Mahfud di Debat Malam Ini

Kebijakan perubahan jalur pelayaran dari Pelabuhan Ciwandan menuju Bakeuheni untuk kendaraan golongan VIII dan IX mulai berlaku Jumat dini hari pukul 00.00 WIB hingga 3 Januari 2024.

Perpindahan penyeberangan sementara dilakukan untuk mendahulukan kendaraan pribadi, penumpang umum dan kendaraan kecil melalui Pelabuhan Merak.

Pilihan Redaksi
  • Respons Kemenkeu Soal 'Celengan Rahasia' Rp104 T Temuan Kubu Prabowo
  • Tokopedia Beber Alasan TikTok Shop Masih Transaksi di Platform Sendiri
  • Teten Sebut TikTok Shop Masih Langgar Aturan

"Berdasarkan surat dari Dirjen Hubdat itu sampai 3 Januari, pembelian tiket tetap masih pakai sistem online, jadi kami berpesan kepada masyarakat yang akan menyeberang agar membeli tiket jauh-jauh hari, minimal satu hari sebelum berangkat, dan pastikan dalam pembelian tiket semua data penumpang yang ada di kendaraan," jelasnya.

Pelabuhan Merak akan mengoperasikan tujuh dermaga yang dimilikinya selama libur natal 2023 dan tahun baru 2024 atau momen Nataru. Sebanyak enam dermaga reguler dan satu dermaga eksekutif.

"Kapasitas di Dermaga 2 yang kemarin hanya bisa untuk kapal di bawah 5 ribu GT, sekarang sudah di atas 10 ribu GT, (kapal) sudah bisa disandarkan di Dermaga 2," ujarnya.

(ynd/rds)

[Gambas:Video CNN]

Penyihir itu datang dari jauh

bunga kredivo 3 bulan
Anggota DPR nilai pengenalan budaya bisa cegah kenakalan remaja
Arsip Foto - Warga menunjukkan aplikasi Sistem Bangun Karakter Terintegrasi (Sibakti) saat peluncuran di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas Dikbud) Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu (12/7/2023). ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/foc/am.
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi X DPR RI Nuroji menilai pengenalan budaya Indonesia kepada anak, baik melalui keberadaan taman budaya, lembaga-lembaga kebudayaan, maupun museum, dapat mencegah kenakalan pada remaja. "(Mencegah kenakalan remaja) dengan mengedepankan dan mengenalkan budaya sendiri melalui taman budaya, lembaga-lembaga kebudayaan, atau museum kepada para remaja," kata dia dalam keterangan diterima di Jakarta, Jumat. Menurut dia, pengenalan budaya Indonesia kepada anak bernilai penting untuk mencegah kenakalan remaja yang cenderung disebabkan oleh pengaruh budaya luar. "Pembinaan ini menjadi dasar untuk membentuk karakter pemuda kita yang selama ini banyak terpengaruh oleh budaya negara lain," ucap dia. Nuroji mencontohkan budaya Indonesia yang dapat diperkenalkan pada anak berupa seni bela diri pencak silat.

Baca juga: Kepala BKKBN sebut pengasuhan sebagai kunci cegah kenakalan remaja

Ia mengatakan pencak silat apabila dikenalkan pada generasi muda akan membantu mereka belajar tentang sportivitas, kedamaian, dan kesetiakawanan.
"Kegiatan positif seperti seni bela diri pencak silat bisa menjadi alternatif bagi para remaja untuk menyalurkan energi dan waktu luangnya sehingga akan mengurangi kecenderungan untuk bertindak hal-hal negatif," ujarnya. Menurut Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo, kenakalan pada remaja antara lain dipicu oleh gangguan mental dan emosional.

Terkait dengan hal itu, dia berpandangan bahwa pola pengasuhan orang tua yang tepat menjadi faktor kunci dalam upaya mencegah gangguan mental dan emosional yang memicu kenakalan pada remaja. "Akar dari permasalahan remaja itu gangguan mental emosional. Ketika banyak orang toxic, akhirnya terjadilah peristiwa macam-macam, mulai berkelahi, perundungan, klitih (pembegalan), dan ini kunci penanganannya ada di parenting(pengasuhan)," kata dia. Ia berpesan kepada para orang tua untuk berusaha menerapkan pola asuh yang baik agar anak-anak mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan baik serta terhindar dari gangguan mental dan emosional.

Baca juga: Kak Seto: Gelanggang remaja cegah anak berperilaku menyimpang
Baca juga: BPK: Cara pengenalan budaya tradisional disesuaikan kebutuhan zaman

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Kisah Heroik Laksamana Kapal Suci

koi365 pro
IHSG ditutup menguat di level 7.237 pada Jumat (22/12) jelang libur Natal.
IHSG ditutup menguat di level 7.237 pada Jumat (22/12) jelang libur Natal. (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.237 pada Jumat (22/12) sore. Indeks saham menguat 27,9 poin atau 0,39 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp15,84 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 41,52 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 267 saham menguat, 253 terkoreksi, dan 237 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia bergerak bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 0,09 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 2 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan minus 0,02 persen.

Sementara, bursa saham Eropa kompak bergerak di zona merah. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,11 persen, indeks DAX di Jerman minus 0,17 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis minus 0,17 persen.

Sebaliknya, bursa saham AS justri kompak menguat. Indeks S&P 500 menguat 1,03 persen, indeks NYSE Composite 1,15 persen, dan indeks NASDAQ Composite 1,26 persen.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)