petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bisa kredit

sultantot 793Jutaan kata 639192Orang-orang telah membaca serialisasi

《bisa kredit》

Kemenhub Janji Percepat Perawatan LRT Jabodebek******

Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan bakal mempercepat perawatan sarana trainset atau rangkaian LRT Jabodebek.
Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan bakal mempercepat perawatan sarana trainset atau rangkaian LRT Jabodebek. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal mempercepat perawatan sarana trainsetatau rangkaianLRT Jabodebek.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Risal Wasal meminta atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya perawatan sarana LRT Jabodebek.

Ia pun akan mendorong dan memastikan pelayanan LRT Jabodebek terus berjalan dengan penyesuaian jadwal.

"Berdasarkan temuan inspektur kami di lapangan, ditemukan pengikisan (aus) pada ruas-ruas jalur tertentu. Kami tengah melakukan pemeriksaan roda dan kondisi rel untuk mengatasi hal tersebut," ungkap Risal melalui keterangan resmi, Rabu (1/11).

Risal mengatakan bahwa DJKA telah mengarahkan pihak operator, kontraktor, dan stakeholder lainnya untuk tetap mempertahankan layanan dan segera menindaklanjuti temuan yang ada.

"Dengan adanya perawatan ini, maka rangkaian kereta yang dapat dioperasikan penuh ada 8 rangkaian, kami berharap pihak operator dapat memaksimalkan seluruh rangkaian ini," tutur Risal.

Ia berharap calon penumpang LRT Jabodebek dapat menyesuaikan jadwal keberangkatannya. Di samping itu, operator diharap dapat aktif menginformasikan perubahan jadwal selama perawatan berlangsung.

Lihat Juga :
Jokowi: Investasi di IKN Makin Banyak, Tembus Rp45 T

"Jangan sampai menimbulkan kebingungan pada masyarakat," tutup Risal.

Belakangan, Manajemen LRT Jabodebek membatasi kecepatan kereta hingga 50 persen demi mengurangi gaya gesek antara roda dan rel. Hal ini dilakukan supaya kepingan roda LRT tak cepat aus.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardoyo mengatakan saat ini pihaknya pun telah melakukan perawatan pada sejumlah trainset LRT.

"Operasional LRT saat ini memang mengurangi jumlah perjalanan dikarenakan sebagian trainset (rangkaian kereta) yang ada harus melakukan perawatan pembubutan roda sehingga tidak dapat kami operasikan untuk memastikan keamanan dalam operasionalnya," ucap Kuswardojo beberapa waktu lalu.

Selama proses perawatan berlangsung, pelayanan LRT Jabodebek akan disesuaikan dengan headway(waktu tunggu antar kereta) sebagai berikut:

Peak Hour

- Harjamukti/Jatimulya - Cawang (pp): 30 Menit

- Cawang - Dukuh Atas (pp): 15 Menit

Off-peak Hour

- Harjamukti/Jatimulya - Cawang (pp): 60 Menit

- Cawang - Dukuh Atas (pp): 30 Menit

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Profil dan Sepak Terjang Bisnis Alex Tirta yang 'Terseret' Rumah Firli******

Nama Alex Tirta menjadi perhatian belakangan ini usai ia terseret dalam pusaran dugaan kasus pemerasan Ketua KPK Firli Bahuri terhadap Syahrul Yasin Limpo.
Nama Alex Tirta menjadi perhatian belakangan ini usai ia terseret dalam pusaran dugaan kasus pemerasan Ketua KPK Firli Bahuri terhadap Syahrul Yasin Limpo. Ilustrasi penggeledahan rumah Firli Bahuri yang menyeret nama Alex Tirta. (CNN Indonesia/Taufiq Hidayatullah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama Alex Tirta menjadi perhatian publik belakangan ini usai ia terseret dalam pusaran kasus pemerasan eks Menteri PertanianSyahrul Yasin Limpo (SYL).

Namanya mencuat usai diduga sebagai penyewa Rumah Kartanegara Nomor 46, yang notabene disewa Ketua KPK Firli Bahuri.

Firli kini tengah diperiksa atas dugaan pemerasan terhadap SYL. SYL sekarang terseret dalam kasus korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian.

Mengutip detik.com, Alex mengatakan rumah yang ia sewa itu bisa dipakai Firli bermula pertemuannya pada 2020 lalu.

Kata Alex, Firli mengaku tengah mencari rumah di Jakarta untuk tempat istirahat sementaranya.

"Ada suatu kesempatan saya berjumpa dengan Pak Firli sekitar 2020. Pada pertemuan itu, Pak Firli mengatakan butuh sebuah rumah singgah karena rumah pribadinya di Bekasi dan dinilai terlalu jauh dari Jakarta untuk pulang pergi," jelas Alex.

Keduanya sepakat perihal penyewaan rumah tersebut dilanjutkan oleh Firli Bahuri. Namun keduanya juga setuju tidak perlu ada perubahan nama penyewa.

"Saya kemudian menyarankan Bapak Firli untuk melanjutkan sewa rumah itu, dan beliau pun setuju. Tapi tidak perlu ada perubahan nama penyewa," katanya.

Dalam kesepakatan keduanya, Alex mengatakan menyewa rumah tersebut sebesar Rp 650 juta per tahun. Menurutnya, Firli akan memberikan uang sewa tersebut ke Alex, selanjutnya Alex yang akan mengirimkan uang sewa dari Firli itu ke pemilik rumah tersebut.

Lihat Juga :
Jokowi Groundbreaking Bandara VVIP IKN Nusantara

"Mulai Februari 2021, Bapak Firli mulai menyewa rumah itu dengan membayar ke saya sebagai pihak penyewa ke pemilik rumah tersebut. Bapak Firli membayar Rp 650 juta yang uangnya langsung saya kirim ke pemilik," jelas Alex.

Terlepas dari itu, siapa sebenarnya Alex Tirta dan bagaimana sepak terjang bisnisnya?

Mengutip berbagai sumber, Alex Tirta bernama lengkap Tirta Juwana Darmadji. Saat ini ia menjabat sebagai Ketua Harian Pengurus provinsi Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) DKI Jakarta.

Alex Tirta mulai berkiprah di PBSI saat menjadi Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI DKI Jakarta. Ia pertama kali terpilih menjadi ketua pada periode 2015-2019 menggantikan Icuk Sugiarto.

Setelah itu, Alex Tirta kembali terpilih menahkodai Pengprov PBSI DKI Jakarta periode 2019-2023. Ia terpilih secara aklamasi di Musyawarah Provinsi PBSI DKI Jakarta Maret 2019 silam.

[Gambas:Video CNN]

Alex Tirta masuk menjadi pengurus pusat PBSI pada periode 2016-2020. Kala itu, ia menjadi Ketua Harian di bawah kepengurusan Wiranto.

Satu periode berakhir, PBSI memiliki nahkoda baru sebagai Ketua Umum, yakni Agung Firman Sampurna, yang baru berkuasa di PBSI untuk rentan waktu 2020-2024.

Meski nahkoda utama berganti, Alex Tirta tetap kembali dipilih sebagai Wakil Ketua Umum I yang membawahi bidang pembinaan prestasi, pelatnas, dan pengembangan prestasi dan sains olahraga.

Tak hanya menjadi pengurus PBSI, Alex Tirta juga dikenal sebagai pengusaha. Alex Tirta pernah dikenal sebagai pemilik Alexis Group. Ia juga disebut memiliki beberapa hotel, griya pijat dan tempat hiburan malam di ibu kota .

Selain Hotel Alexis yang sudah tutup sejak 2017, Alex  juga memiliki beberapa tempat usaha lain seperti Colosseum, 1001 Hotel, Emperium, Play Club, Tease Club, Zen, dan Club 36.

Berbagai tempat usaha itu berada dalam naungan perusahaan yang didirikan Alex Tirta, yakni PT Grand Ancol Hotel.

Ia beberapa kali berurusan dengan pihak kepolisian terkait perizinan tempat hiburan malam hingga gugatan para produser terkait royalti lagu di tempat karaoke miliknya.

Alexis Hotel dikenal terkait dengan tiga nama pada masanya, yakni Alex Tirta, Rudi Widjaja, dan Ahmad Fahmi.

Lihat Juga :
Mengekor Pertamina, BP dan Shell Juga Turunkan Harga BBM 1 November

Sebelum nama Alexis Group dikenal, Malio Group lewat Stadium Club sempat merajai dunia hiburan malam di Jakarta dan bahkan menyandang gelar sebagai klub malam terbaik pada masa kejayaannya di pertengahan 2014.

Namun pasca ditutupnya Stadium oleh Gubernur Jakarta saat itu, rezim kekuasaan dunia malam di Jakarta jatuh ke tangan pesaingnya; Alexis Group. Lewat Alexis Hotel, Alexis Group menjelma menjadi raja baru dunia hiburan malam di Jakarta bahkan dikenal hingga dunia internasional.

Hanya saja, ketenaran Hotel Alexis meredup setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada 27 Oktober 2017 tidak memperpanjang permohonan izin usaha Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis yang diajukan PT Grand Ancol Hotel selaku perusahaan pengelola Alexis Group.

Lihat Juga :
Guyon Basuki Disenyumi Menteri China Usai Banggakan Bendung: Jangkrik

Dengan kata lain, Pemprov DKI Jakarta telah menutup Hotel Alexis dengan tidak memperpanjang izin usahanya.

Tahun 2017, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya mengumumkan nasib Alexis, hotel dan griya pijat di Jakarta Utara, yang menjadi buah-bibir selama masa kampanye Pilkada di ibukota. Pemerintah Provinsi DKI menolak memperpanjang izin usaha yang diajukan Alexis.

Penutupan Alexis adalah salah satu janji kampanye Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

(del/agt)

Plt Mentan Ditanya Tito soal Surplus Jagung 5 Juta Ton: Barang Mana?******

Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi minta tolong BPS saat ditanya Mendagri Tito Karnavian soal bukti jagung 5 juta ton karena barangnya tidak jelas.
Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi minta tolong BPS saat ditanya Mendagri Tito Karnavian soal bukti jagung 5 juta ton karena barangnya tidak jelas. (CNN Indonesia/Sakti Darma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi minta tolong Badan Pusat Statistik (BPS) saat ditanya Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian soal bukti surplus jagung.

"Khusus untuk jagung, hari ini saya minta tolong Bu Winny (Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti) merilis apapun hasilnya dari kerangka sampel area (KSA) jagung. Sehingga surplus 5 juta ton lebih itu bisa terkoreksi dan kami memakai single data dari BPS," katanya dalam peluncuran Gerakan Pangan Murah (GMP) di Kementan, Jakarta Selatan, Senin (16/10).

Menurutnya, dalam 3-4 bulan terakhir stok jagung Indonesia negatif. Meski ada surplus dari bulan-bulan lalu, Arief merasa jumlahnya tak sebesar itu.

Ia mengatakan jika diagnosisnya benar, maka prognosa dan cara memperbaikinya juga akan benar. Arief lantas meminta pengertian masyarakat, terlebih selepas kasus dugaan korupsi eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Arief mengaku sejak dirinya diangkat Presiden Joko Widodo menjadi plt mentan pada 6 Oktober 2023 lalu, ia dan jajaran Kementan kurang tidur. Ia menegaskan terus mencoba memperbaiki marwah kementerian tersebut.

"Tolong beri kesempatan kami di Kementan bersama seluruh eselon I, II, dan jajaran untuk memperbaiki diri. Jangan di-judge yang kemarin-kemarin, kita sudah lupakan. Biarkan proses hukum berjalan, tetapi ke depan kita move on," tuturnya.

Ke depan, Arief bakal melakukan importasi jagung terbatas. Namun, ia menekankan impor ini dilakukan hanya untuk memenuhi kebutuhan pakan ternak mandiri, bukan kelas kakap.

Ia mengklaim impor terbatas ini sudah disetujui dalam rapat terbatas (ratas). Oleh karena itu, Arief mendesak Kementerian Perdagangan segera menerbitkan izin impor jagung.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)




bab terbaru:daftar pinjaman online yang terdaftar di ojk

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
mencari situs slot
rekomendasi slot gacor malam ini
kredivo paylater
arenadewa
link situs slot paling gacor
mending akulaku atau kredivo
bukalapak kredivo
bintangmpo
hoki69
Daftar isi semua bab
Bab 1 bank 338slot
Bab 2 club slot login
Bab 3 mamen4d
Bab 4 slot gacor hari ini 2023 terbaru
Bab 5 slot situs terpercaya
Bab 6 slot gacor tokyo88
Bab 7 ajib4d
Bab 8 ikan nila 2d bergambar
Bab 9 riatoto
Bab 10 cmcpoker
Bab 11 juragan69 rtp live
Bab 12 pinjam bank mandiri
Bab 13 cara dapat uang gratis dari dana
Bab 14 kakek zeus naik angkot chord
Bab 15 bo slot online
Bab 16 situs slot gacor gampang maxwin
Bab 17 situs togel hongkong terpercaya
Bab 18 cara menghubungkan lazada dengan kredivo
Bab 19 play slot 77
Bab 20 senja138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2990bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Pelarian Tuan Giveta

macaugg
Presiden Jokowi mengungkap sebanyak 4.400 sungai di Indonesia memiliki potensi energi hidro. Dari jumlah itu, 128 di antaranya merupakan sungai besar.
Presiden Jokowi mengungkap sebanyak 4.400 sungai di Indonesia memiliki potensi energi hidro. Dari jumlah itu, 128 di antaranya merupakan sungai besar. (CNN Indonesia/Kadafi).
Jakarta, CNN Indonesia--

PresidenJokowi mengungkap sebanyak 4.400 sungaidi Indonesia memiliki potensi energi hidro. Dari jumlah itu, 128 di antaranya merupakan sungai besar.

Hal tersebut ia sampaikan saat meresmikan pembukaan acara World Hydropower Congress 2023 di Bali, pada Selasa (31/10) siang.

"Terkait potensi hidro, Indonesia memiliki lebih dari 4.400 sungai yang potensial dan 128 di antaranya adalah sungai besar," kata Jokowi dalam pidatonya.

"Seperti Sungai Mamberamo, yang memiliki potensi 24 ribu Megawatt (MW), Sungai Mamberamo ini di Papua. Kemudian Sungai Kayan, memiliki potensi 13 ribu MW, ini di Kalimantan Utara yang nantinya akan digunakan sebagai sumber listrik untuk green industrial park di Kalimantan," ucap Jokowi.

Awalnya, Jokowi menyoroti bagaimana Indonesia kaya akan potensi energi hijau. Berdasarkan hitungannya, Indonesia memiliki potensi mencapai 3.600 Gigawatt (GW).

"Baik dari matahari, dari angin, dari panas bumi, dari arus laut, dari ombak, dari bio energi, dan juga dari hydropower," katanya.

Jokowi menegaskan bahwa ini adalah potensi besar yang bisa dimanfaatkan untuk masa depan bumi dan juga masa depan generasi penerus.

Ia pun mengatakan Indonesia tengah menghadapi berbagai tantangan, salah satunya terkait lokasi sumber hydropower yang posisinya jauh dari pusat kebutuhan listrik.

Namun, ia menyebut pemerintah telah membuatblue printpercepatan jalur transmisi yang menyambungkan listrik dari lokasi hydropower menuju pusat pertumbuhan ekonomi dan pusat pertumbuhan industri.

"Sehingga nilai kemanfaatannya menjadi lebih tinggi," imbuh Jokowi.

Tantangan lain termasuk pendanaan dan alih teknologi, yang menurut Jokowi membutuhkan investasi yang tak sedikit, juga kolaborasi dengan seluruh kekuatan ekosistem hidro di dunia.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

tukang sampah pesawat

kredit tv akulaku
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,55 persen ke 6.788 pada Jumat (3/11) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,55 persen ke 6.788 pada Jumat (3/11) sore. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.788 pada Jumat (3/11) sore. Indeks saham menguat 37,46 poin atau 0,55 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,26 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 25,73 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 327 saham menguat, 217 saham terkoreksi, dan 209 saham lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, mayoritas bursa saham Asia bergerak di zona hijau.

Tercatat indeks Hang Seng Composite di Hong Kong menguat 2,52 persen, indeks Straits Times di Singapura menguat 1,97 persen, dan indeks Shanghai Composite di China menguat 0,71 persen.

Senada, bursa saham Eropa kompak bergerak menguat. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,20 persen dan indeks DAX di Jerman menguat 0,22 persen.

Begitu juga bursa Amerika kompak menguat. Indeks S&P 500 menguat 1,89 persen, indeks Dow Jones menguat 1,70 persen, dan indeks NASDAQ Composite menguat 1,78 persen.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Jiwa naga di dunia ini

08 erek erek togel
Teten Masduki meminta akun Instagram mencopot satu akun karena menjual baju impor bekas.
Teten Masduki meminta akun Instagram mencopot satu akun karena menjual baju impor bekas. (Foto: CNN Indonesia/Tunggul)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki meminta platform media sosial Instagram untuk mencopot satu akun terkait dengan perdagangan pakaian bekas impor di aplikasinya.

"Kami menemukan ada akun di Bandung yang jualan produk pakaian bekas itu kan ilegal. Kita minta IG (Instagram) untuk men-takedownakun itu karena itu kan menjual barang ilegal, enggak boleh," ujar Teten di Gedung Kemenkop UKM, Jakarta, Rabu (25/10), melansir Antara.

Menurutnya, Instagram harus berkomitmen untuk mencegah perdagangan barang ilegal karena media sosial memiliki tanggung jawab atas konten yang ditampilkan di platform itu.

"Kami ingin mereka punya komitmen itu dan perkembangan pengaturan platform di dunia sudah begitu. Platform itu harus bertanggung jawab terhadap konten yang ada di dalam platform itu," ujar Teten.

Lihat Juga :
Bos TikTok Surati Jokowi Minta Bertemu Bahas Kelanjutan Operasi di RI



Teten menambahkan Uni Eropa memiliki regulasi Digital Service Act yang mencegah unggahan konten dan perdagangan ilegal di platform media sosial.

Kendati Indonesia belum memiliki aturan serupa, Teten meminta Instagram tetap berkomitmen dalam menjaga etika di ruang digital.

"Mereka (Instagram) mau bisnis di sini, ini (perdagangan pakaian bekas impor) kan mengganggu juga perekonomian Indonesia karena penjualan barang ilegal selain memang dilarang, itu ada pidananya, juga akan merugikan," ujar dia.

Lebih lanjut, Teten mengungkap pihaknya telah bekerja sama dengan aparat penegak hukum, Kementerian Perdagangan, dan Bea Cukai dalam mencegah masuknya barang impor ilegal, termasuk pakaian bekas, ke Indonesia.

Diketahui, pakaian bekas merupakan barang yang dilarang impornya. Aturan ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 40 Tahun 2022 tentang Perubahan Atas Permendag Nomor 18 Tahun 2021 tentang Barang Dilarang Ekspor dan Barang Dilarang Impor.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan TikTok belum mengajukan izin membuka e-commerce. Artinya, TikTok belum bisa melayani transaksi jual-beli seperti TikTok Shop sebelumnya.

Mengikuti ketentuan pemerintah, sejak 4 Oktober 2023 pukul 17.00 WIB, TikTok sudah resmi menghentikan operasional TikTok Shop.

(del/asa)

[Gambas:Video CNN]

Berhenti, biarkan aku pelan-pelan

freechip
Nama Alex Tirta menjadi perhatian belakangan ini usai ia terseret dalam pusaran dugaan kasus pemerasan Ketua KPK Firli Bahuri terhadap Syahrul Yasin Limpo.
Nama Alex Tirta menjadi perhatian belakangan ini usai ia terseret dalam pusaran dugaan kasus pemerasan Ketua KPK Firli Bahuri terhadap Syahrul Yasin Limpo. Ilustrasi penggeledahan rumah Firli Bahuri yang menyeret nama Alex Tirta. (CNN Indonesia/Taufiq Hidayatullah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama Alex Tirta menjadi perhatian publik belakangan ini usai ia terseret dalam pusaran kasus pemerasan eks Menteri PertanianSyahrul Yasin Limpo (SYL).

Namanya mencuat usai diduga sebagai penyewa Rumah Kartanegara Nomor 46, yang notabene disewa Ketua KPK Firli Bahuri.

Firli kini tengah diperiksa atas dugaan pemerasan terhadap SYL. SYL sekarang terseret dalam kasus korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian.

Mengutip detik.com, Alex mengatakan rumah yang ia sewa itu bisa dipakai Firli bermula pertemuannya pada 2020 lalu.

Kata Alex, Firli mengaku tengah mencari rumah di Jakarta untuk tempat istirahat sementaranya.

"Ada suatu kesempatan saya berjumpa dengan Pak Firli sekitar 2020. Pada pertemuan itu, Pak Firli mengatakan butuh sebuah rumah singgah karena rumah pribadinya di Bekasi dan dinilai terlalu jauh dari Jakarta untuk pulang pergi," jelas Alex.

Keduanya sepakat perihal penyewaan rumah tersebut dilanjutkan oleh Firli Bahuri. Namun keduanya juga setuju tidak perlu ada perubahan nama penyewa.

"Saya kemudian menyarankan Bapak Firli untuk melanjutkan sewa rumah itu, dan beliau pun setuju. Tapi tidak perlu ada perubahan nama penyewa," katanya.

Dalam kesepakatan keduanya, Alex mengatakan menyewa rumah tersebut sebesar Rp 650 juta per tahun. Menurutnya, Firli akan memberikan uang sewa tersebut ke Alex, selanjutnya Alex yang akan mengirimkan uang sewa dari Firli itu ke pemilik rumah tersebut.

Lihat Juga :
Jokowi Groundbreaking Bandara VVIP IKN Nusantara

"Mulai Februari 2021, Bapak Firli mulai menyewa rumah itu dengan membayar ke saya sebagai pihak penyewa ke pemilik rumah tersebut. Bapak Firli membayar Rp 650 juta yang uangnya langsung saya kirim ke pemilik," jelas Alex.

Terlepas dari itu, siapa sebenarnya Alex Tirta dan bagaimana sepak terjang bisnisnya?

Mengutip berbagai sumber, Alex Tirta bernama lengkap Tirta Juwana Darmadji. Saat ini ia menjabat sebagai Ketua Harian Pengurus provinsi Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) DKI Jakarta.

Alex Tirta mulai berkiprah di PBSI saat menjadi Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI DKI Jakarta. Ia pertama kali terpilih menjadi ketua pada periode 2015-2019 menggantikan Icuk Sugiarto.

Setelah itu, Alex Tirta kembali terpilih menahkodai Pengprov PBSI DKI Jakarta periode 2019-2023. Ia terpilih secara aklamasi di Musyawarah Provinsi PBSI DKI Jakarta Maret 2019 silam.

[Gambas:Video CNN]

Alex Tirta masuk menjadi pengurus pusat PBSI pada periode 2016-2020. Kala itu, ia menjadi Ketua Harian di bawah kepengurusan Wiranto.

Satu periode berakhir, PBSI memiliki nahkoda baru sebagai Ketua Umum, yakni Agung Firman Sampurna, yang baru berkuasa di PBSI untuk rentan waktu 2020-2024.

Meski nahkoda utama berganti, Alex Tirta tetap kembali dipilih sebagai Wakil Ketua Umum I yang membawahi bidang pembinaan prestasi, pelatnas, dan pengembangan prestasi dan sains olahraga.

Tak hanya menjadi pengurus PBSI, Alex Tirta juga dikenal sebagai pengusaha. Alex Tirta pernah dikenal sebagai pemilik Alexis Group. Ia juga disebut memiliki beberapa hotel, griya pijat dan tempat hiburan malam di ibu kota .

Selain Hotel Alexis yang sudah tutup sejak 2017, Alex  juga memiliki beberapa tempat usaha lain seperti Colosseum, 1001 Hotel, Emperium, Play Club, Tease Club, Zen, dan Club 36.

Berbagai tempat usaha itu berada dalam naungan perusahaan yang didirikan Alex Tirta, yakni PT Grand Ancol Hotel.

Ia beberapa kali berurusan dengan pihak kepolisian terkait perizinan tempat hiburan malam hingga gugatan para produser terkait royalti lagu di tempat karaoke miliknya.

Alexis Hotel dikenal terkait dengan tiga nama pada masanya, yakni Alex Tirta, Rudi Widjaja, dan Ahmad Fahmi.

Lihat Juga :
Mengekor Pertamina, BP dan Shell Juga Turunkan Harga BBM 1 November

Sebelum nama Alexis Group dikenal, Malio Group lewat Stadium Club sempat merajai dunia hiburan malam di Jakarta dan bahkan menyandang gelar sebagai klub malam terbaik pada masa kejayaannya di pertengahan 2014.

Namun pasca ditutupnya Stadium oleh Gubernur Jakarta saat itu, rezim kekuasaan dunia malam di Jakarta jatuh ke tangan pesaingnya; Alexis Group. Lewat Alexis Hotel, Alexis Group menjelma menjadi raja baru dunia hiburan malam di Jakarta bahkan dikenal hingga dunia internasional.

Hanya saja, ketenaran Hotel Alexis meredup setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada 27 Oktober 2017 tidak memperpanjang permohonan izin usaha Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis yang diajukan PT Grand Ancol Hotel selaku perusahaan pengelola Alexis Group.

Lihat Juga :
Guyon Basuki Disenyumi Menteri China Usai Banggakan Bendung: Jangkrik

Dengan kata lain, Pemprov DKI Jakarta telah menutup Hotel Alexis dengan tidak memperpanjang izin usahanya.

Tahun 2017, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya mengumumkan nasib Alexis, hotel dan griya pijat di Jakarta Utara, yang menjadi buah-bibir selama masa kampanye Pilkada di ibukota. Pemerintah Provinsi DKI menolak memperpanjang izin usaha yang diajukan Alexis.

Penutupan Alexis adalah salah satu janji kampanye Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

(del/agt)

Selir Chunqiu

intanqq
Tay Za merupakan orang terkaya di Myanmar, salah satu negara termiskin di Asia Tenggara.
Tay Za merupakan orang terkaya di Myanmar, salah satu negara termiskin di Asia Tenggara. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tay Za merupakan orang terkaya diMyanmar,salah satu negara termiskin di Asia Tenggara. Ia mengumpulkan pundi-pundi harta dari konglomerasi Htoo Group Companies yang bergerak di bidang perdagangan, real estat, pertambangan, maskapai hingga perbankan.

Dilansir dari berbagai sumber, Tay Za lahir di Rangoon, Birma (Myanmar) pada 18 Juli 1964. Ia merupakan bungsu dari enam bersaudara.

Ayahnya, Myint Swe, adalah pensiunan tentara. Swe pernah menjadi pejabat di Unit Riset Militer Tatmadaw. Sang ayah juga dekat dengan Jenderal Ne Win, pemimpin militer dan mantan presiden Birma periode 1962-1981.

Usai menikah, Tay Za mulai masuk ke dunia bisnis. Pada 1990, ia mendirikan Htoo Trading bersama istrinya, Myo Thant and Yu Zaw. Nama Htoo berasal dari nama perusahaan milik ayah mertuanya Htoo Supply Company yang sudah berdiri sejak 1958.

Mengutip catatan Forbes, awalnya Tay Za menjalankan bisnis penyewaan mesin giling beras milik keluarga sang istri. Lalu, ia beralih ke perdagangan kayu saat sebuah konsesi lahan dekat perbatasan dengan Thailand dilelang.

Ia tak ingin bersaing dengan pengusaha Thailand yang mengincar lahan dekat perbatasan. Namun, ia melirik lahan yang agak terpencil dan menebang pohon-pohonnya. Kayu gelondongan seharga US berhasil ia ekspor US0 bahkan lebih.

Usahanya cepat berkembang. Terlebih, ia mendapatkan akses lahan yang lebih luas dan mendapat dukungan dari penguasa militer kala itu.

Lihat Juga :
TAIPANTerry Gou, Berharta Rp107 T Setelah Sempat Tak Mampu Beli Beras

Keuntungan dari bisnis ekspor kayu, yang menjadi salah satu lini bisnis paling menguntungkan Htoo Group, ia investasikan ke sektor real estat dengan membangun perumahan hingga hotel.

Setidaknya ada 17 hotel, termasuk hotel mewah, yang dimiliki Htoo Group dengan mengusung nama Aureum Palace and Myanmar Treasure.

Kemudian, pada 2004, Htoo Group meluncurkan Air Bagan, maskapai swasta pertama di Birma. Air Bagan juga merupakan salah satu sponsor utama salah satu klub sepakbola terbesar di Myanmar, Yangon United Footbal Club.

Pada 2010, perusahaan mendirikan Asia Green Development Bank. Perusahaan juga merambah beragam bisnis tambang mulai dari nikel hingga emas.

Lihat Juga :
TAIPANGina Rinehart, Orang Terkaya Australia yang Digugat Anak soal Warisan

Tak hanya itu, perusahaan juga memperdagangkan senjata dari Rusia ke militer Myanmar lewat sejumlah anak usaha.

Kesuksesannya membuat Tay Za menjadi konglomerat Myanmar pertama yang pernah tampil di sampul depan Forbes Asia pada 2011.

Jumlah kekayaan Tay Za saat ini tidak diketahui pasti. Sama seperti sebagian besar perusahaan di Myanmar, HToo Group tidak mengungkap kinerja keuangannya ke publik. Namun, ada yang memperkirakan nilainya mencapai ratusan juta dolar AS.

Tay Za juga mulai meneruskan tombak kepemimpinan sejumlah perusahaan ke ketiga anaknya Pye Phyo Tayza, Htoo Htet Tayza, dan Rachel Tayza. Pye Phyo saat ini menjabat sebagai Direktur Pelaksana Htoo Group.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Sanksi dan Kontroversi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Hal-hal tentang aku dan Ban Hua

kerja dapat uang dari internet
Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengungkapkan pekerjaan rumah dari Presiden Jokowi saat menunjuknya jadi mentan lagi; tingkatkan produksi.
Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengungkapkan pekerjaan rumah dari Presiden Jokowi saat menunjuknya jadi mentan lagi; tingkatkan produksi. (Andika Wahyu).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian Amran Sulaimanmengungkapkan pekerjaan rumah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai dilantik, Rabu (25/10) pagi ini.

Amran mengungkapkan Jokowi meminta dirinya untuk meningkatkan produksi pertanian.

"Tingkatkan produksi," ujarnya di Kantor Kementerian Pertanian (Kementan).

Ia lantas menyinggung Indonesia pernah swasembada beras, jagung, dan bawang merah selama empat tahun hingga 2017 lalu.

Swasembada itu terjadi di masa kepemimpinan Amran atau periode pertama Jokowi.

Oleh karena itu, Amran pun ke depannya akan fokus pada pangan. Ia menyebut saat ini Indonesia mengimpor 3,5 juta ton.

Amran yakin bisa menekan impor itu di sisa kepemimpinannya dalam satu tahun ke depan.

"Kami tekan dulu ke titik nol. Insya Allah swasembada lagi. Bisa pasti. Manusia yang berhasil yang optimis," ucapnya.

Presiden Jokowi kembali menunjuk Amran Sulaiman sebagai menteri pertanian menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang beberapa waktu lalu mengundurkan diri karena terseret kasus korupsi penempatan pegawai Kementerian Pertanian.

Penunjukan ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan Jokowi. Pasalnya, Amran sebelumnya juga pernah menempati posisi menteri pertanian pada periode 2014-2019.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)