petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mpo1121 slot

wdhoki 188Jutaan kata 293015Orang-orang telah membaca serialisasi

《mpo1121 slot》

Pluang Usung 500 Saham AS Baru, Warga RI Bisa Investasi Mulai Rp5.000******

Pluang menghadirkan 500 lebih pilihan saham AS. Dengan ini warga RI bisa miliki potensi finansial, dengan investasi mulai dari Rp5.000.
Pluang menghadirkan 500 lebih pilihan saham AS. Dengan ini warga RI bisa miliki potensi finansial dengan investasi mulai dari Rp5.000. ( PLUANG).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pluang, aplikasi investasimulti-aset kini memperluas akses investor ritel dengan memfasilitasi pilihan investasi sahamAS hingga. Ada lebih dari 500 pilihan saham yang ditawarkan.

Fasilitas ini meningkat sepuluh kali lipat dari jumlah sebelumnya. Co-Founder Pluang Claudia Kolonas mengatakan dengan peningkatan ini, masyarakat Indonesia memiliki kesempatan untuk meraih potensi finansial lebih luas di pasar saham terbesar di dunia hanya dengan berinvestasi mulai dari USErick Thohir Beri Tugas Rosan Urus Kereta Cepat dan BUMN Karya******

Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Rosan Roeslani untuk mengurusi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan restrukturisasi BUMN.
Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Rosan Roeslani untuk mengurusi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan restrukturisasi BUMN. (Detikcom/Citra Nur Hasanah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Rosan Roeslani untuk mengurusi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Hal itu ia lakukan setelah Presiden Jokowi mengangkat Rosan menjadi wakil menteri BUMN.

Ia mengatakan setelah pengangkatan itu, ia meminta Rosan menggantikan Kartika Wirjoatmodjo untuk menduduki posisi wakil menteri BUMN II untuk mengurusi berbagai macam tugas.

Antara lain, untuk proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan restrukturisasi BUMN karya.

Lihat Juga :
Anak Pendiri Blue Bird Bersengketa soal Kepemilikan Saham

"Pak Rosan menggantikan posisi Pak Tiko (Kartika Wirjoatmodjo), di wamen II untuk fokus kepada industri perbankan, telko dan lain-lainnya," katanya seperti dikutip dari detik.com, Senin (17/7).

Namun demikian, tugas yang diberikan ke Rosan perlu masa transisi.

"Karena memang ini sudah berjalan. Jangan sampai nanti ada pergantian justru nanti malah terhambat," katanya.

Dia mengatakan proyek kereta cepat dan restrukturisasi BUMN Karya akan menjadi tugas Rosan namun akan didampingi oleh Tiko untuk sementara.

"Ya sama Pak Rosan (kereta cepat dan restrukturisasi BUMN karya), tapi didampingi Pak Tiko karena kan baru masuk," imbuhnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Rosan Roeslani menjadi wakil menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hari ini. Rosan sebelumnya menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS) sejak 2021.

"Saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ujar Rosan mengikuti sumpah jabatan yang dibacakan Jokowi.

Dia mengucapkan sumpah jabatan bersama-sama dengan sejumlah wamen dan menteri yang baru dilantik Jokowi pada hari ini.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt),30 atau RpRp5.000 saja.

Ia menambahkan kebijakan ini merupakan komitmen Pluang dalam memastikan akses investasi yang inklusif bagi masyarakat Indonesia.

"Inklusi keuangan menjadi komitmen jangka panjang Pluang dan prinsip utama dalam menciptakan berbagai inovasi produk, termasuk 500 lebih pilihan baru saham AS yang tersedia, mulai dari sektor teknologi, farmasi, consumer goodssampai ke klub sepak bola," katanya.

Head of Financial Academy Pluang Imam Nugraha menambahkan pilihan aset Pluang yang semakin luas memungkinkan investor mengeksplorasi berbagai pilihan saham sesuai momentum dan minat para investor yang semakin bertumbuh pesat.

Pasalnya, ada 500 lebih pilihan saham AS baru yang disediakan, dan semuanya dapat diakses oleh masyarakat Indonesia.

Hal itu, tambahnya, memungkinkan investor untuk mendapatkan pengalaman berinvestasi terbaik serta mengulik gaya investasi saham yang cocok dengan profil risiko finansial masyarakat Indonesia.

Imam menambahkan dalam menawarkan produk saham AS, Pluang bermitra dengan PT PG Berjangka  yang telah memperoleh izin Penyaluran Amanat Nasabah ke bursa Luar Negeri (PALN) dan Peserta Perdagangan Sistem Alternatif (Peserta SPA) dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia (BAPPEBTI).

Dalam kaitannya, PT PG Berjangka bekerja sama dengan Alpaca Securities LLC, broker-dealer yang terdaftar di Securities and Exchange Commission (SEC) dan Financial Industry Regulatory Authority (FINRA) untuk mentransaksikan pembelian saham AS langsung di pasar saham AS (NYSE dan NASDAQ).

Ia menambahkan mekanisme jual beli saham AS di platform Pluang dilakukan melalui Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (KBI). Dari segi legalitas, para pengguna Pluang yang telah melakukan investasi saham AS dapat melihat transaksi dan jumlah kepemilikannya langsung pada sistem yang disediakan BBJ dan KBI.

Lihat Juga :
IHSG Diproyeksi Memerah Hari Ini

"Ratusan pilihan saham AS dari berbagai industri ini tentu didukung dengan fitur inovatif yang memudahkan investor pemula untuk mempelajari dan memilih saham yang sesuai dengan profil risiko mereka. Pocket merupakan fitur yang memungkinkan pengguna berinvestasi di berbagai jenis saham AS sekaligus. Aset-aset ini bisa dikelompokkan berdasarkan profil risiko, sektor, atau bahkan analisa pribadi dari investor tersebut," katanya.

Ia mencontohkan para investor jangka panjang bisa mengumpulkan saham-saham dengan dividen tinggi. Sektor energi, consumer goods dan telekomunikasi bisa menjadi pilihan para investor saham AS pemula untuk mendapatkan yield yang konsisten dalam jangka panjang.

"Apabila pengguna masih belum familiar dengan pasar saham AS, pilihan kategori Pocket yang telah dikurasi Pluang juga bisa menjadi pilihan. Pengguna bisa memilih kelompok saham AS dari sektor teknologi - kecerdasan buatan/AI (C3.AI & Palantir Technologies) sampai entertainment populer (Paramount Global, Spotify)" jelas Imam.

[Gambas:Video CNN]



(agt/pta)

AC di Transmart Cuma Rp2 Jutaan, Bebas Gerah Liburan di Rumah******

Saatnya membuat sejuk rumah agar bebas gerah saat liburan dengan membeli AC baru di Transmart Full Day.
Bikin sejuk rumah dari panasnya cuaca dengan membeli AC Baru di Transmart, harganya cuma Rp2 jutaan (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Inilah saatnya membuat sejuk rumah agar bebas gerah saat liburan dengan membeli AC baru. Transmart Full Day Sale kembali lagi dengan promo gede-gedean untuk beberapa produk elektronik, salah satunya AC. 

Dapatkan harga saleuntuk AC Polytron senilai Rp2 jutaan saja di Transmart Full Day bertajuk 'Liburan Meriah Promo Murah'.

Lihat Juga :
Cuma Transmart Tempat Belanja yang Ngasih Diskon Gede di Tanggal Tua

Bagi masyarakat di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung, Anda bisa mendapatkan harga sale Rp2.755.200 dari harga semula Rp3.749.00.

Langsung saja kunjungi gerai Transmart terdekat pada Sabtu (24/6) dari pukul 10.00 hingga 22.00 waktu setempat.

Selain elektronik, masih banyak promo untuk produk-produk lainnya mulai dari sembako, pakaian, hingga furnitur.

Semua diskon berlaku untuk transaksi menggunakan Allo Bank dan karrtu kredit Bank Mega.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, jangan khawatir. Soalnya tersedia unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park.

Kalau Anda belum memiliki aplikasi Allo Bank tinggal downloaddi PlayStore atau AppStore dan upgrade ke Allo Prime.

Jangan sampai melewatkan gelaran Full Day Sale Transmart besok. Yuk, borong belanjaan!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Full Day Sale Transmart Hari Ini, Pengunjung Serbu AC dan TV******

Pengunjung di Transmart Graha Bintaro tampak antusias belanja barang elektronik dengan mengikuti promo Transmart Full Day Sale.
Pengunjung di Transmart Graha Bintaro tampak antusias belanja barang elektronik dengan mengikuti promo Transmart Full Day Sale (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengunjung di Transmart Graha Bintaro tampak antusias belanja barang elektronik dengan mengikuti promo Transmart Full Day Sale yang diadakan hari ini, Sabtu (24/4) hingga pukul 22.00 WIB.

Pantauan CNNIndonesia.com, salah satu antusias pengunjung terlihat ramai di bagian barang elektronik. Pengunjung terlihat sibuk memilih barang-barang elektronik yang akan diborong.

Azis (32) salah satu kasir yang menjaga bagian elektronik menyebut televisi dan Air Conditioner (AC) menjadi barang yang paling banyak diborong pengunjung.

Selama seharian ini, Transmart memberikan diskon gede-gedean untuk berbagai produk. Mulai dari produk elektronik, kosmetik, fashion item, furnitur, hingga bahan pokok kebutuhan sehari-hari.

Mengusung tema 'Liburan Meriah Promo Murah', kali ini Transmart Full Day Sale menawarkan dengan diskon belanja hingga 50 persen plus 20 persen khusus dengan pembayaran Allo Prime via Allo Bank atau Bank Mega.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart Cibubur dan Central Park.

Alternatif lain yang lebih praktis, bisa buka rekening secara mandiri di aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akun ke Allo Prime.

(mab/vws)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:pola maxwin kakek zeus

Perbarui waktu:2024-07-08

Daftar bab terbaru
kupon burger king desember 2022
slot tembak
batas transaksi kredivo
planetliga
wd 138 slot
slot gacor vip cambodia
cara dapat banyak duit
trik slot gacor modal receh
dapat uang dari iklan
Daftar isi semua bab
Bab 1 mpoplay
Bab 2 rtp palu4d
Bab 3 pinjol limit tinggi bunga rendah
Bab 4 slot tergacor terbaru
Bab 5 jam gacor 2023
Bab 6 pilar slot
Bab 7 voucher belanja indomaret
Bab 8 slot gacor slot gacor
Bab 9 civic188
Bab 10 situs slot dana
Bab 11 satria4d
Bab 12 wwwlive
Bab 13 dadunations
Bab 14 erek2 4d bergambar
Bab 15 bocoran slot admin riki hari ini
Bab 16 slot gacor 5000 login
Bab 17 link slot gacor
Bab 18 mapsbet
Bab 19 kredivo tanpa bunga
Bab 20 sensa838
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6128bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Dewa segala alam

cek saldo kredivo
Transjakarta resmi memulai uji coba rute Kalideres-Bandara Soetta pada Selasa (4/7) kemarin. Ada 20 halte yang dilewati Transjakarta rute ini.
Transjakarta resmi memulai uji coba rute Kalideres-Bandara Soetta pada Selasa (4/7) kemarin. Ada 20 halte yang dilewati Transjakarta rute ini. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) resmi memulai uji coba Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada Selasa (4/7) kemarin. Ada 20 halte yang dilewati Transjakarta rute ini.

Bus beroperasi setiap hari mulai pukul 06:00 - 09:00 dan 18:00 - 21:00 WIB, dengan rentang keberangkatan antarbus selama 20 menit. Perusahaan mengungkapkan masyarakat bisa menikmati layanan baru itu secara gratis selama masa uji coba.

"Selama masa uji coba, layanan ini dapat diakses dengan tarif Rp0 loh! Jangan lupa untuk tetaptap indan tap outya," tulis perusahaan melalui cuitan akun Twitter resminya @PT_Transjakarta, Senin (3/7) kemarin.

- Rute Kalideres-Soetta:

1. Halte Kalideres 1
2. Pos Polisi Daan Mogot Baru
3. RSUD Kalideres
4. SMAN 84
5. Simpang Jalan Peta Selatan
6. Sekolah Kairos Garcia
7. Jalan Citra Garden VII
8. Jalan Alam Raya
9. Jalan Rawa Lele
10. Jalan Rawa Lele 1
11. SMPN 186
12. Seberang Jalan Peta Barat 1
13. Jalan Husen Sastranegara 2
14. Jalan Husen Sastranegara 1
15. Gerbang Soetta 1
16. Seberang Sowan Wisata Belanja
17. Jalan Cengkareng Golf Club 1
18. Soewarna Foodhall 1
19. Jalan Cengkareng Golf Club 3
20. Terminal Kargo 1
21. Terminal Kargo 2
21. Perkantoran Soekarno-Hatta

- Rute Soetta-Kalideres

1. Perkantoran Soekarno-Hatta
2. Stasiun KA Bandara
3. Imigrasi Soekarno-Hatta
4. Bundaran Kargo
5. Simpang Rawa Kompeni Raya Perancis
6. Jalan Peta Barat 1
7. Seberang SMPN 186
8. Seberang Jalan Rawa Lele 1
9. Jalan Peta Barat
10. Masjid Jami Almarhumah
11. Seberang Jalan Alam Raya
12. Seberang Jalan Citra Garden VII
13. Jalan Peta Utara
14. Simpang Jalan Peta Selatan
15. SMK Jakarta 1
16. Pasar Hari Hari Kalideres
17. Seberang RS Mitra Keluarga Kalideres
18. Seberang Heinz ABC Kalideres
19. Seberang Gang Bali III Kalideres
20. Komplek Polri Kalideres
21. Halte Kalideres 1

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Dao mendominasi dunia

judi bola 88
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal melelang enam proyek tol dengan total nilai investasi Rp49,47 triliun pada 2024 mendatang.
Ilustrasi. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal melelang enam proyek tol dengan total nilai investasi Rp49,47 triliun pada 2024 mendatang. (Detikcom/Jemmi Purwodianto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal melelang enam proyektol dengan total nilai investasi Rp49,47 triliun pada 2024 mendatang.

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR Herry Trisaputra Zuna mengatakan keenam proyek ini merupakan proyek kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU).

"Di sektor jalan dan jembatan, tahap penyiapan ada 6 proyek dengan perkiraan investasi sebesar Rp49,47 triliun," katanya seperti dikutip dari detik finance, Senin (10/7).

Kedua, Tol Lingkar Selatan Bandung sepanjang 46,2 km dengan nilai investasi Rp20,24 triliun.

Ketiga, jalan Tol Pluit-Cengkareng sepanjang 12 km dengan nilai investasi Rp8,42 triliun.

Keempat, jalan Tol Kohod (Pakuhaji)-Lebakwangi (Neglasari) sepanjang 12,24 km di Banten dan Jawa Barat dengan nilai investasi Rp5,45 triliun.

Lihat Juga :
Berapa Gaji PNS Part Time yang Disiapkan RUU ASN?

Kelima, jalan Tol Sadang Extension sepanjang 21,15 km dengan nilai investasi Rp5,32 triliun.

Keenam, jalan Tol Puncak sepanjang 50,09 km dengan nilai investasi yang dalam proses perhitungan. Dengan demikian, jumlah keseluruhan Rp 49,47 triliun itu belum termasuk nilai investasi untuk proyek tol ini.

Tak hanya itu, Herry juga menyebut dua proyek KPBU jalan dan jembatan lainnya yang ditargetkan masuk ke dalam tahapan transaksi lelang pada 2024 mendatang.

Pertama, jalan Tol Tuban-Babat-Lamongan-Gresik sepanjang 61,97 km dengan nilai investasi Rp23,33 triliun.

Kedua, Jalan Layang Sitinjau-Lauik sepanjang 10,5 km dengan nilai investasi dalam proses perhitungan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Karier Pesawat Dandy

pinjam uang 200 ribu
Menparekraf Sandiaga Uno meminta InJourney mengkaji rencana penghapusan ajang balap motor World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika.
Menparekraf Sandiaga Uno meminta InJourney mengkaji rencana penghapusan ajang balap motor World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika. (CNN Indonesia/Ilham).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Unomeminta PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney melakukan kajian menyeluruh terkait rencana penghapusan ajang balap motor World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika.

"Jadi ini perlu dikaji lebih menyeluruh karena dengan eventyang lebih banyak di Mandalika, kita harapkan justru Mandalika tumbuh dan berkembang," ujar Sandiaga, dikutip dari Antara, Senin (19/6).

Terkait kerugian yang diderita penyelenggara, Sandiaga menyebut hal ini dapat diminimalisir dengan penghitungan secara tepat.

InJourney mengatakan gelaran WSBK mendatangkan kerugian Rp100 miliar bagi mereka. Direktur Utama InJourney Doni Oskaria dalam rapat kerja dengan Komisi IV DPR RI (14/6) mengatakan pihaknya akan bernegosiasi untuk menghilangkan WSBK karena tidak menarik bagi investor untuk masuk sebagai sponsor.

Dengan penghapusan ajang balap WSBK diharapkan akan membantu menurunkan beban perusahaan sehingga kerugian yang ditimbulkan tidak membengkak setiap tahun dibandingkan apabila ajang tersebut dipertahankan.

Sementara itu, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah menginginkan pengelolaan Sirkuit Mandalika diambil oleh pemerintah provinsi (pemprov).

[Gambas:Video CNN]



(agt/pta)

CEO Nasional bercinta dengan istrinya yang imut

slot demo cukong 88
Transmart kasih diskon besar-besaran untuk pembelian sepeda listrik di pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale pada Sabtu (22/7).
Transmart kasih diskon besar-besaran untuk pembelian sepeda listrik di pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale pada Sabtu (22/7) (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart memberi diskon besar-besaran untuk pembelian sepeda listrik di pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale pada Sabtu (22/7) di seluruh gerai se-Indonesia.

Salah satunya sepeda listrik Exotic Groza MX dengan harga normal senilai Rp4,65 juta per unit di Pulau Jawa. Namun di Transmart Full Day Sale, sepeda listrik ini bisa pengunjung bawa pulang dengan membayar Rp3,72 juta saja.

Lihat Juga :
Wow! AC Didiskon Jadi Rp3 Jutaan di Transmart Full Day Sale

Kemudian untuk luar Pulau Jawa, harga sepeda listrik Exotic Cooltech 5.0 cuma Rp4,44 juta dari harga normal Rp5,55 juta per unit.

Nah untuk kamu yang sedang mencari sepeda listrik, pas banget nih ada diskon gede di Transmart Full Day Sale.

Bahkan, kamu bisa mendapat tambahan diskon sebesar 20 persen jika menggunakan Allo Prime dari Allo Bank sebagai metode pembayaran.

Begitu juga dengan pembayaran menggunakan kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah, bisa dapat diskon tambahan sebesar 20 persen.

Lihat Juga :
Produk Elektronik Diskon Gede-gedean di Transmart, TV sampai AC

Tunggu apalagi? Segera buru diskon sepeda listrik di Transmart Full Day Sale yang akan digelar pada hari ini saja. Pesta diskon ini dimulai sejak jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

Putri Duyung Telah Jatuh

slot indonesia online
PT Blue Bird Tbk (BIRD) menunjuk Adrianto Djokosoetono sebagai Direktur Utama melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).
PT Blue Bird Tbk (BIRD) menunjuk Adrianto Djokosoetono sebagai Direktur Utama melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Blue Bird Tbk (BIRD) baru saja melakukan perombakan jajaran direksi dan komisaris melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Berdasarkan keterbukaan informasi BEI, Selasa (27/6), hasil RUPST memutuskan untuk mengangkat Adrianto Djokosoetono sebagai Direktur Utama emiten taksi tersebut.

Adrianto menjadi direktur utama menggantikan Sigit Priawan Djokosoetono yang diberhentikan secara terhormat.

Adrianto merupakan suami dari artis Titi Radjo Padmaja yang sebelumnya dikenal dengan Titi Radjo Bintang setelah menikah pada 2016 silam.

Dengan perubahan tersebut, maka daftar Direksi dan Komisaris Blue Bird terbaru menjadi sebagai berikut:

Lihat Juga :
Profil Dirut Baru Blue Bird Adrianto Djokosoetono


Direksi

Direktur Utama: Adrianto Djokosoetono
Wakil Direktur Utama: Sigit Priawan Djokosoetono
Direktur: Irawaty Salim

Komisaris

Komisaris Utama: Bayu Priawan Djokosoetono
Wakil Komisaris Utama: Sri Adriyani Lestari
Komisaris: Kresna Priawan Djokosoetono
Komisaris: Gunawan Surjo Wibowo
Komisaris Independen: Rinaldi Firmansyah
Komisaris Independen: Budi Setiyadi
Komisaris Independen: Setyo Wasi

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Daratan Doufu

ptogel