petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

danafix bangkrut

erek jeruk 479Jutaan kata 429168Orang-orang telah membaca serialisasi

《danafix bangkrut》

Harga Kripto Masih Loyo, BNB Longsor Paling Parah******

Harga kripto berkapitalisasi pasar terbesar masih melemah pada Selasa (13/2). BNB menurun paling dalam.
Harga kripto berkapitalisasi pasar terbesar masih melemah pada Selasa (13/2). BNB mengalami penurunan paling dalam. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas kripto dengan kapitalisasi pasarterbesar masih melemah pada Selasa (13/2). BNB menurun paling dalam.

Mengutipcoinmarketcap,BNB jatuh 5,5 persen ke US2 per koin. Padahal di perdagangan sebelumnya, koin nomor empat ini selalu bertengger di atas 300 dolar AS per keping.

Bitcoin dihargai US.762 per keping imbas pelemahan tipis 0,1 persen. Tren sepekan, Si Raja Koin turun 4,9 persen.

XRP terperosok 1,1 persen ke USAgen Properti Ungkap Belasan Hotel Laku Terjual di Bali, Harga Rp50 M******

Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) Bali mengungkap banyak hotel dan vila yang dijual di Pulau Dewata sepanjang tahun lalu.
Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) Bali mengungkap banyak hotel dan vila yang dijual di Pulau Dewata sepanjang tahun lalu. Ilustrasi. (CNNIndonesia/Ardita Mustafa).
Denpasar, CNN Indonesia--

Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) Balimengungkap banyak hoteldan vila yang laku terjual di Pulau Dewata sepanjang tahun lalu.

Ketua Arebi Bali Michael Hikma Gunawan mengatakan saat PPKM dilonggarkan, banyak hotel yang dijual oleh pemiliknya.

Ia memperkirakan belasan hotel dan puluhan vila sudah terjual alias berpindah tangan.

"Kalau tahun kemarin (2022) ada belasan hotel udah ganti tangan dan kebanyakan bintang tiga yang di-budgetRp50 milar," kata Michael, saat dihubungi Kamis (16/2).

Sementara itu, puluhan unit vila yang terjual harganya berkisar Rp3,5 miliar hingga Rp7 miliar. Sama seperti hotel, vila yang terjual paling banyak di Kabupaten Badung, Bali.

Menurut Michael, pembeli hotel dan vila di Bali banyak berasal dari pasar domestik atau WNI yang ingin memiliki properti di Bali.

Lihat Juga :
BRI dan BNI Akan Keluar dari BSI

"Pada awal pandemi benar-benar total tidak ada yang membeli. Mulai 2022 sudah bagus, sejak PPKM dibuka mulai ada pembeli," ungkapnya.

Ia juga menduga pengusaha banyak menjual vila dan hotel tahun lalu lantaran kesulitan finansial mengingat tidak ada tamu selama pandemi.

Selain itu, pemilik memilih melepas hotelnya agar tidak terbebani dengan operasional hotel yang tinggi. Terlebih, karyawannya banyak yang sudah di-PHK.

"Kadang-kadang juga mereka ada pinjaman dengan bank. Jadi mereka belum mampu bayar jadi sekarang walaupun mereka operasi tidak cukup bayar utang ke bank," jelasnya.

Di sisi lain, dengan mulai ramainya wisatawan masuk ke Bali, sejumlah hotel juga batal dijual.

"Dulu dia tidak ada pemasukan sekarang dia punya pemasukan. Apalagi kemarin G20 lumayan hotel-hotel terisi penuh itu. Harganya mereka naikin juga tetap terisi. Kalau villa dan hotel-hotel puluhan yang masih ada (dijual)," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/sfr),36 per koin. Dalam sepekan, koin nomor 6 ini tercatat melemah 7 persen.

Cardano turut terjungkal 1,1 persen ke harga USKilas Balik Proyek Kereta Cepat yang Biayanya Bengkak Jadi Rp110 T******

Biaya pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) membengkak dari rencana awal.
Biaya pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) membengkak dari rencana awal. (Algi Febri Sugita/SOPA Images/LightRocket via Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Biaya pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) membengkak dari rencana awal.

Semula proyek ini ditargetkan hanya memakan dana US,13 miliar sekitar Rp76,95 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu) oleh Pemerintah China pada 2015 silam.

Anggaran itu jauh lebih murah dari penawaran Jepang yang memasang angka investasi di US,2 miliar atau setara Rp94,2 triliun.

Kepemilikan itu diwakili oleh konsorsium yang beranggotakan sejumlah BUMN seperti PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, dan PT Perkebunan Nusantara VIII (Persero) atau PTPN VII.

Namun, dalam perjalanannya biaya awal proyek disepakati US,07 miliar yang artinya sebesar Rp91,5 triliun. Tak henti di situ, biaya proyek terus membengkak.

Pada awal 2021, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko KAI Salusra Wijaya melaporkan di harapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bahwa kebutuhan investasi proyek tersebut membengkak dari US,07 miliar menjadi US miliar atau setara Rp120 triliun.

Lihat Juga :
Mengenal John Riady, Cucu Bos Lippo yang Dipanggil DPR Soal Meikarta

Meski membengkak, tapi ia menyebut estimasi ini sedikit turun dari perkiraan awal mencapai US,6 miliar atau Rp129 triliun. Menurutnya, biaya bengkak karena Indonesia belum menyetor modal awal senilai Rp4,3 triliun.

Selang setahun, berdasarkan perhitungan dan review Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Komite KCJB pada 9 Maret 2022, pembengkakan biaya hanya sebesar US,17 miliar atau Rp17,55 triliun.

Hanya berjarak enam bulan, pada September 2022 biaya proyek ini diperkirakan kian membengkak dari US,071 miliar menjadi US,5 miliar atau sekitar Rp112,5 triliun.

Pembengkakan biaya sebesar US,4 miliar atau Rp21,4 triliun itu disebabkan eskalasi harga. Cost overruntersebut dipenuhi melalui skema 25 persen ekuitas dan 75 persen pinjaman.

Lihat Juga :
Bahas Meikarta, Andre Rosiade Gebrak Meja di Depan Bos Lippo

Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China Dwiyana menjelaskan pembengkakan biaya paling besar berasal dari eskalasi harga atau adjustment for change in costsebesar US1 juta atau mencapai 27,8 persen dari porsi pembengkakan biaya.

Namun, saat itu belum ada keputusan yang diambil terkait cost overrunini.

Kemudian pada akhir 2022, Komisi VI DPR akhirnya menyetujui penyertaan modal negara (PMN) Rp3,2 triliun untuk KAI. Suntikan dana itu digunakan untuk proyek KCJB.

"Komisi VI DPR menyetujui tambahan penyertaan modal negara 2022 kepada PT KAI sebesar Rp3,2 triliun yang berasal dari cadangan investasi APBN 2022 dalam rangka pemenuhan permodalan porsi Indonesia atas cost overrun proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung," ujar Wakil Ketua Komisi VI DPR Aria Bima dalam rapat dengan Kementerian BUMN, Rabu (23/11).

Lihat Juga :
ANALISISTambahan Biaya Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Beban Baru APBN?

Teranyar, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan Indonesia dan China sudah menyepakati nominal pembengkakan biaya KCJB sebesar US,2 miliar atau sekitar Rp18,24 triliun (asumsi kurs Rp15.200 per dolar AS).

"Kita sepakat dengan angka cost overrun US,2 billion (miliar). Ini yang sedang kita rapikan. Jadi memang ada beberapa item yang mereka (China) ingin lakukan kajian terkait pajak, clearing frequencydan sebagainya, tapi sudah sepakat angkanya," ujar Tiko, sapaan akrabnya, dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR, Selasa (13/2) kemarin.

Tiko menambahkan pembahasan cost overrunakan dibahas ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan komite. Sehingga, diharapkan dalam satu hingga dua minggu ke depan, angka tersebut sudah final.

Artinya, dengan estimasi awal sebesar US,07 miliar ditambah dengan kesepakatan cost overrunUS,2 miliar, kini biaya KCJB mencapai US,27 miliar atau Rp110,5 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu),35 per keping. Sementara, Polygon amblas 3 persen ke harga US,18 persen per koin.

Tether, USD Coin dan Binance USD masih setia sebagai koin berharga US. Trio satu dolar AS ini berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Dogecoin menjadi satu-satunya top 10 kripto yang menguat. Si Koin Meme ini dihargai USMenperin Klaim RI Sudah Punya 91 Smelter per 1 Februari 2023******

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengklaim jumlah smelter di Indonesia secara total mencapai 91 unit per 1 Februari 2023.
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengklaim jumlah smelter di Indonesia secara total mencapai 91 unit per 1 Februari 2023. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmitamengklaim jumlah smelterdi Indonesia secara total mencapai 91 unit per 1 Februari 2023.

Meski begitu jumlah smelter yang telah beroperasi mencapai 48 unit. Jumlah itu mencakup smelter nikel, besi baja, tembaga, dan aluminium.

"Data Kementerian Perindustrian per 1 Februari 2023 terdapat 91 smelter di Indonesia dengan perincian 48 telah beroperasi dan lainnya dalam tahap visibility studyatau konstruksi," ujar Agus dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi VII DPR RI, Selasa (14/2).

Sementara sisanya, tersebar di beberapa provinsi di Indonesia seperti Banten, jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, hingga Kalimantan Barat.

Adapun dari 48 smelter yang telah beroperasi berdasarkan komoditinya, secara kumulatif, smelter tersebut memiliki kapasitas investasi dan juga penyerapan tenaga kerja sebagai berikut:

1. Smelter nikel memiliki kapasitas produksi mencapai 262.660 ton per tahun dengan investasi mencapai Rp5,55 triliun. Sementara, tenaga kerja 2.337 orang.

2. Smelter besi baja memiliki kapasitas produksi mencapai 1,6 juta ton per tahun dengan nilai investasi sebesar Rp15,9 triliun. Smelter ini memiliki tenaga kerja mencapai 2.729 orang.

3. Smelter tembaga memiliki kapasitas produksi mencapai 150 ribu ton per tahun dengan nilai investasi Rp266 miliar. Adapun jumlah tenaga kerja smelter ini mencapai 525 orang.

4. Smelter aluminium memiliki kapasitas produksi mencapai 544.563 ton per tahun dengan nilai investasi Rp15,6 triliun. Sementara, jumlah tenaga kerja di smelter aluminium mencapai 1.893 orang.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

[Gambas:Video CNN]
,08 per koin setelah menguat 0,1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Harga Emas Lesu ke Rp1,026 Juta per Gram Usai Dolar AS Terkoreksi******

Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) alias Antam bertengger di Rp1,026 juta pada Selasa (14/2) ini. Harga itu turun Rp1.000 dibandingkan Senin (13/2).
Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) alias Antam bertengger di Rp1.026 juta pada Selasa (14/2) ini. Harga itu turun Rp1.000 dibandingkan Senin (13/2). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) alias Antam bertengger di Rp1,026 juta pada Selasa (14/2) ini. Harga emasitu turun Rp1.000 dibandingkan Senin (13/2).

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga naik Rp1.000 ke Rp911 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp563 ribu, 2 gram Rp1,99 juta, 3 gram Rp2,96 juta, 5 gram Rp4,90 juta, 10 gram Rp9,75 juta, 25 gram Rp24,26 juta, dan 50 gram Rp48,44 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,16 persen menjadi US.866 per troy ons. Senada, harga emas di perdagangan spot menguat 0,14 persen ke US.856 per troy ons pada pagi ini.

Lihat Juga :
DPR Bakal Panggil John Riyadi Bulan Depan, Bahas Meikarta

Senior Analis DCFX Lukman Leong memproyeksi harga emas akan terkonsolidasi dengan kecenderungan naik terbatas. Hal ini didukung oleh koreksi pada dolar AS dan turunnya imbal hasil obligasi AS.

"Namun investor diperkirakan cenderung wait and see mengantisipasi kejutan pada data inflasi AS malam ini," katanya saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.840 per troy ons dan resistance US.870 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Gak Perlu Ribet, Beli Kado Valentine di Transmart Pakai Grabmart Aja******

Spesial Valentine's Day, Transmart ada promo pembelian cokelat dan es krim via Grabmart. Promonya cocok buat kamu yang mau kasih kado tapi mager keluar rumah.
Ilustrasi. Spesial Valentine's Day, Transmart ada promo pembelian cokelat dan es krim via Grabmart. Promonya cocok buat kamu yang mau kasih kado tapi mager keluar rumah. (Pixabay/Condesign)
Jakarta, CNN Indonesia--

Selamat Hari Kasih Sayang alias Valentine's Day! Nah, spesial untuk memperingati Hari Kasih Sayang, Transmart ada promo untuk pembelian cokelat dan es krim via Grabmart, nih!

Promonya pas banget untuk kamu yang mau kasih kado Valentine's Dayke orang tersayang, tapi malas gerak alias magerkeluar rumah. Jadi langsung pesan di Grabmart aja!

Lihat Juga :
Promo Transmart Spesial Valentine, Banyak Diskon Produk Kecantikan

Selain itu ada juga harga spesial untuk pembelian es krim Viennetta seharga Rp61.500 per kemasan.

Lihat Juga :
7 Keuntungan Belanja di Transmart, Produk Lengkap-Harga Lebih Murah

Untuk pencinta es krim Brook Farm juga ada promo spesial seharga Rp150 ribu per kemasan.

Tunggu apalagi? Yuk, segera beli cokelat dan es krim sebagai kado Valentine's Dayuntuk orang tersayang di Transmart pakai Grabmart. Promonya berlaku 13-19 Februari 2023, ya!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:cara pasang judi togel online

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
jp paus slot gacor
slot nexus gampang menang
fortunslot88
pinjol ojk terbaik 2022
cara menggunakan kredivo
kantor kredivo di surabaya
slot gacor pulsa tanpa potongan
slot 777 demo
agen slot mudah jackpot
Daftar isi semua bab
Bab 1 jedar88
Bab 2 mudah 4d slot login
Bab 3 seribu mimpi 02
Bab 4 dapat uang online gratis
Bab 5 slot rtp 666
Bab 6 rtp resmi slot
Bab 7 slot sering kasih maxwin
Bab 8 wowhoki
Bab 9 cas 77 slot login
Bab 10 kakek gacor88
Bab 11 cara pinjam akulaku lewat dana
Bab 12 dipo4d slot
Bab 13 hokiom88
Bab 14 sl0t gacor
Bab 15 orion88 situs slot gacor terbaik indonesia
Bab 16 situs slot akun dana
Bab 17 bocoran admin jarwo slot
Bab 18 judi slot online terpercaya
Bab 19 link slot terpercaya
Bab 20 pinjol ilegal tidak dibayar
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1303bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Kesengsaraan Abadi Penglai

simulasi kredit kredivo
Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) alias Antam bertengger di Rp1,029 juta pada Rabu (15/2) ini. Harga itu naik Rp3.000 dibandingkan Selasa (14/2).
Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) alias Antam bertengger di Rp1,029 juta pada Rabu (15/2) ini. Harga itu naik Rp3.000 dibandingkan Selasa (14/2). (ANTARA FOTO/FB Anggoro).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emasPT Aneka Tambang(Persero) alias Antam bertengger di Rp1,029 juta pada Rabu (15/2) ini. Harga itu naik Rp3.000 dibandingkan Selasa (14/2).

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga naik Rp3.000 ke Rp914 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp564,5 ribu, 2 gram Rp1,99 juta, 3 gram Rp2,97 juta, 5 gram Rp4,92 juta, 10 gram Rp9,78 juta, 25 gram Rp24,33 juta, dan 50 gram Rp48,59 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX melemh 0,01 persen menjadi US.865,20 per troy ons. Namun, harga emas di perdagangan spot menguat 0,05 persen ke US.855 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong menyebutkan harga emas sebenarnya mendapat tekanan dari rilis data inflasi AS yang lebih tinggi dari perkiraan.

"Pernyataan dari President Fed Richmond Thomas Barkin and President Fed Dallas Lorie Logan yang bernada hawkish dengan mengatakan the Fed perlu lebih fokus menurunkan inflasi juga sebenarnya ikut menekan harga emas," katanya saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.840 per troy ons dan resistanceUS.870 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/agt)

Penginapan Youyaoqi

surga 77 slot login
Tim Satgas Pangan Provinsi Sumut menemukan 75 ton atau 7 ribu kardus Minyakita yang ditimbun di Sumatera Utara.
Tim Satgas Pangan Provinsi Sumut menemukan 75 ton atau 7 ribu kardus Minyakita yang ditimbun di Sumatera Utara. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Medan, CNN Indonesia--

Tim Satgas PanganProvinsi Sumut menemukan 75 ton atau 7 ribu kardus Minyakita yang ditimbun di Sumatera Utara. Hal ini ditemukan usai Tim Satgas Pangan melakukan sidak di tingkat produsen.

Mereka yang didatangi adalah PT. Yargo Anugerah Nusantara (YAN) atau PT Yargo Jawara Retail di Jalan Brigjen Zain Hamid, Kecamatan Medan Johor.

"Terdapat Minyakita sebanyak 75 ton atau 7.000 kardus," ungkap Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumut Naslindo Sirait, Senin (13/2)

"Mereka mengaku hanya memproduksi minyak curah. Tapi setelah temukan terdapat Minyakita di gudangnya," paparnya.

Temuan Minyakita yang berada di gudang itu ternyata sudah diproduksi sejak November dan Desember 2022. Namun, hingga tanggal sidang minyak goreng bersubsidi itu belum didistribusikan.

"Ini baru 1 produsen atau distributor. Di Sumut ada 16 produsen di Sumut dengan kebutuhan kita itu hampir 13 ribu ton per bulannya. Maka itu kami minta produsen betul-betul melakukan distribusi sesuai aturan, jangan ada upaya menahan untuk mendapat keuntungan sesaat," papar Naslindo.

Lihat Juga :
DPR Bakal Panggil John Riyadi Bulan Depan, Bahas Meikarta

Lebih jauh, temuan 75 ton Minyakita yang ditimbun ini memperkuat penyebab kelangkaan minyak goreng kemasan rakyat (MGKR) di pasaran. Kelangkaan ini menjadikan minyak goreng sebagai penyumbang inflasi 2023.

Sementara itu, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) kanwil I Medan yang ikut melakukan sidak mengaku akan memanggil pihak produsen untuk melakukan klarifikasi.

"Kita akan dalami lagi terkait temuan dan barang buktinya. Kita akan klarifikasi pihak-pihaknya," kata Kabid Kajian dan Advokasi KPPU Kanwil I Medan Shobi Kurnia.

[Gambas:Video CNN]



(fnr/cfd)

Kaisar Abadi

royal88bet
Walmart akan menutup tiga pusat teknologinya di AS. Ratusan karyawan yang terdampak akan dipindahkan ke kantor lain.
Walmart akan menutup tiga pusat teknologinya di AS. Ratusan karyawan yang terdampak akan dipindahkan ke kantor lain. (Frederic J. BROWN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia--

Walmart Inc (WMT.N) akan menutup tiga pusat teknologinya di Amerika Serikat(AS). Ratusan karyawan yang terdampak penutupan ini akan dipindahkan ke kantor lain.

Raksasa ritel global ini memiliki 11 pusat teknologi di AS, serta 6 yang berada di luar negeri.

Dalam sebuah memo internal yang diperoleh Reuters, Direktur Komunikasi Global Walmart Robert Munroe mengatakan yang ditutup adalah pusat teknologi di Austin (Texas), Carlsbad (California) dan Portland (Oregon).

"Tidak ada tanggal yang pasti (kapan transfer karyawan ini) harus selesai," imbuhnya.

Munroe mengatakan Walmart akan membayar biaya transfer karyawan yang pindah atau membayar pesangon bagi mereka yang memilih mengundurkan diri akibat penutupan ini.

[Gambas:Video CNN]

(pta)

[Gambas:Video CNN]

Tian Xing Zhan Ji

voucher alfamidi

Qin Jianji

slot gacor hari ini 2022 terbaru