petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara meminjam uang di kredivo

situs situs slot 126Jutaan kata 654690Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara meminjam uang di kredivo》

PSSI ikat kerja sama baru dengan Erspo untuk apparel tim nasional******

PSSI ikat kerja sama baru dengan Erspo untuk apparel tim nasional
Pendiri jenama Erspo Muhammad Sadad (kiri) dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) berfoto bersama setelah pengumuman peluncuran jenama Erspo sekaligus kerja sama dengan PSSI, di Jakarta, Senin (22/1/2024). ANTARA/Rauf Adipati/aa.
Jakarta (ANTARA) - PSSI resmi mengikat kerja sama baru dengan jenama lokal Erspo untuk menyuplai kebutuhan apparel tim nasional, melalui acara perkenalan yang berlangsung di Jakarta, Senin.

“Kalau kita mau sukses sama-sama, kita harus ada mutual benefit kerja sama yang bertahan lama. Karena itu saya apresiasi dengan para pendiri (jenama) yang ada di Indonesia, yang percaya sama transformasi sepak bola. Dan kami juga pasti percaya merek lokal bisa mendunia,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam sambutannya.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih telah percaya kepada PSSI, dan saya sebagai Ketua (Umum) PSSI akan menjaga kepercayaan itu,” tambahnya.

Erick mengungkapkan bahwa nilai kerja sama antara PSSI dengan Erspo bernilai Rp 16,5 milyar. Dari jumlah sebesar itu, sebanyak Rp lima milyar merupakan uang tunai dan produk sebesar Rp 8,5 milyar, serta terdapat pula nilai royalti.

Baca juga: PSSI prioritaskan seragam dalam negeri pada setiap ajang

Untuk durasi kerja sama, Erick mengatakan bahwa dari pihak Erspo menginginkan kerja sama jangka panjang, bahkan sampai sepuluh tahun. Namun Erick dan PSSI meminta durasi kerja sama dilakukan untuk dua tahun dulu, dan dapat diperpanjang jika semua pihak tidak keberatan.

Selain Erspo, terdapat sekira 20 jenama yang ingin menjadi sponsor apparel tim nasional PSSI. Erick menyampaikan bahwa selain nilai komersial yang disodorkan Erspo, faktor lain yang membuat jenama itu dipilih untuk menjadi sponsor apparel timnas adalah strategi pengembangan kerja sama jenama itu.

Kegembiraan juga disampaikan oleh pendiri Erspo, Muhammad Sadad, yang juga merupakan sosok pendiri jenama populer Erigo.

“Dari saya pribadi tuh sebenarnya ini proyek idealis, bukan hanya proyek bisnis. Ya pasti harus ada bisnisnya, karena kecemasan dari kami kan apakah nanti produk ini akan banyak KW-nya atau bajakannya. Mudah-mudahan dapat diapresiasi oleh insan pencinta sepak bola di kalangan masyarakat Indonesia,” ujar Sadad.

Baca juga: Apparel timnas sepak bola Indonesia gebrak pasar internasional

Dalam pernyataannya, Sadad mengatakan bahwa Erspo merupakan entitas yang berbeda dengan Erigo, sebab Erspo lebih mengutamakan performa sebagaimana pakaian olahraga pada umumnya.

Seragam timnas baru karya Erspo baru akan diluncurkan secara resmi pada Maret mendatang. Saat ini, PSSI masih menggunakan seragam karya jenama lokal lainnya Mills, yang telah menyuplai apparel untuk timnas sejak Februari 2020.

Semua timnas mulai dari kelompok usia termuda sampai senior di bawah asuhan PSSI mengenakan apparel Mills, kecuali pada pesta olahraga multi cabang seperti Asian Games atau SEA Games di mana mereka mengenakan produk Li Ning yang merupakan sponsor resmi kontingen. Timnas futsal juga tidak menggunakan produk Mills, justru menggunakan produk dari Specs.

Baca juga: Jenama-jenama apparel lokal kuasai BRI Liga 1 2023/2024
Baca juga: Mills lebarkan sayap usai jadi apparel resmi timnas Indonesia dan klub

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

KPU ingatkan peserta pemilu tak libatkan anak******

KPU ingatkan peserta pemilu tak libatkan anak-anak dalam kampanye
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Idham Kholik saat acara sosialisasi bersama Direktorat Jenderal HAM Kemenkumham di SMAN 68 Jakarta, Selasa (23/1/2024). (ANTARA/HO-Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia)
Jakarta (ANTARA) - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Idham Kholik mengingatkan peserta Pemilu 2024 untuk tidak melibatkan anak-anak yang tidak memiliki hak pilih dalam kegiatan kampanye maupun aktivitas politik lainnya.

“Kami sampaikan kepada peserta pemilu, jangan libatkan warga negara yang tidak memiliki hak pilih. Yang boleh menjadi peserta kegiatan kampanye adalah mereka yang memiliki hak pilih,” ujar Idham saat ditemui usai acara sosialisasi bersama Direktorat Jenderal HAM Kemenkumham di SMAN 68 Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan bahwa hal tersebut telah diatur dalam Pasal 280 Ayat (2) Huruf k Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, yang mengamanatkan bahwa pelaksana dan/atau tim kampanye dalam kegiatan kampanye pemilu dilarang mengikutsertakan WNI yang tidak memiliki hak memilih.

“Dalam Pasal 280 Ayat (2) Huruf k dijelaskan bahwa pelaksana kampanye tidak boleh warga negara yang tidak memiliki hak pilih dan itu bisa terkategori pada tindak pidana,” tutur Idham.

Selain itu, sambung dia, Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak juga telah mengatur anak-anak tidak boleh terlibat dalam aktivitas politik.

“Kalau kita merujuk pada Undang-Undang Perlindungan Anak, yang namanya anak itu adalah usianya 18 tahun. Undang-Undang Perlindungan Anak menegaskan bahwa anak tidak boleh terlibat dalam aktivitas politik secara langsung,” ujar dia.

Sebelumnya, Anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) klaster Hak Sipil dan Kebebasan Sylvana Maria mengatakan bahwa pihaknya menerima aduan selama masa kampanye Pemilu 2024, di antaranya adalah anak-anak yang digunakan sebagai juru bicara calon-calon tertentu.

"Pengaduannya ada hampir 10 kasus, dilakukan baik oleh caleg, maupun kelompok tim capres dan cawapres. Selain itu, anak-anak juga dijadikan target antara kampanye, jadi kampanyenya ditargetkan kepada orang tua, tetapi anak-anak yang menjadi target dengan memberikan barang-barang yang bukan alat kampanye," paparnya di Jakarta, Senin.

Kemudian, aduan paling banyak lainnya ke KPAI adalah anak-anak yang dijadikan objek politik uang, dibayar oleh para calon legislatif untuk melakukan kampanye. Selain itu, KPAI juga menerima informasi tentang tayangan viral anak-anak yang menyampaikan pendapat mengenai calon-calon tertentu.

"KPAI beranggapan bahwa partisipasi anak harus dihormati dan dilindungi, tetapi KPAI mendorong agar partisipasi anak tetap mengacu kepada nilai-nilai etis, supaya anak-anak tetap punya ruang kebebasan berbicara, tetapi tidak bebas berbicara apa saja. Untuk itu kami mendorong agar orang-orang dewasa mendampingi anak-anak, bagaimana harus menyampaikan pendapatnya di ruang publik," kata dia.

Baca juga: KPU tegur capres-cawapres kampanye terbuka di luar jadwal zonasi

Baca juga: KPU evaluasi capres/cawapres keluar podium saat debat Pilpres 2024

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Kemenkes kemukakan empat syarat pemberian MPASI sesuai rekomendasi WHO******

Kemenkes kemukakan empat syarat pemberian MPASI sesuai rekomendasi WHO
Ilustrasi - Anggota Forum Kesehatan Kelurahan Mojosongo memberikan edukasi dan melayani warga yang membeli makanan pendamping ASI untuk balita di Baby Cafe Bintangku, Mojosongo, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (27/8/2022). ANTARA/Maulana Surya.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Tim Kerja Standar Kecukupan Gizi dan Mutu Pelayanan Gizi dan Kesehatan Ibu-Anak (KIA) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Mahmud Fauzi mengemukakan empat syarat pemberian Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI) yang sesuai dengan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Yang pertama dari segi waktu, tepat waktu. Maksudnya, jangan sampai tadi sudah disampaikan baru umurnya lima bulan atau baru umur tiga bulan sudah dikasih makanan," katanya dalam diskusi tentang MPASI memperingati Hari Gizi Nasional yang diikuti secara daring di Jakarta, Rabu.

Fauzi mengatakan ketepatan waktu dalam pemberian MPASI harus diperhatikan dengan baik. Ia menjelaskan MPASI diberikan pada bayi berusia 6-23 bulan dan tidak boleh terlambat, karena dapat mengganggu proses tumbuh kembang anak.

Kedua, kata dia, adalah adekuat. Ia mengungkapkan adekuat berarti MPASI yang diberikan memiliki nilai gizi yang padat dan beragam, terutama kaya akan protein hewani.

"Karena protein hewani itu mengandung asam amino esensial yang memang mudah diserap oleh tubuh dan dibutuhkan untuk tumbuh kembang baik," ujarnya.

Baca juga: Tangisan si kecil tak selalu berarti ASI ibu kurang

Baca juga: Dokter bagikan ciri-ciri bayi cukup ASI

Baca juga: Dokter: Waspadai demam saat anak tumbuh gigi

Ketiga, kata Fauzi, adalah aman. Ia menyebutkan MPASI harus aman dari segi cara pengolahan dan penyajiannya, karena MPASI bagi masing-masing golongan usia bayi berbeda-beda jenisnya.

Ia menjelaskan, pada bayi usia 6-8 bulan MPASI yang diberikan bukanlah makanan-makanan padat. Selanjutnya pada usia 9-11 bulan bayi baru boleh dikenalkan dengan makanan yang dicincang, dan kemudian pada usia 12-23 bulan baru bayi dapat dikenalkan dengan makanan-makanan yang biasa dikonsumsi oleh keluarga.

Adapun syarat yang terakhir, pemberian MPASI harus diberikan secara tepat, baik dari segi jumlah kalori maupun frekuensi seberapa sering bayi diberikan MPASI.

"Nah, MPASI ini juga diharapkan berasal dari makanan lokal setempat. Seperti tadi, yang kadang-kadang orang berpikir protein hewani itu mahal, padahal sebetulnya bisa, minimal (satu butir) telur. Tapi di daerah-daerah Indonesia bagian tengah dan timur mungkin di sana banyak ikan ya, ikannya tidak harus dijual malah harusnya dikonsumsi buat anak-anaknya," tutur Fauzi.

Untuk itu, dalam memperingati Hari Gizi Nasional, Kemenkes mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama para ibu yang memiliki bayi, untuk bisa memberikan MPASI yang berkualitas, beragam, dan kaya akan protein hewani untuk masa depan generasi penerus bangsa.

Baca juga: Pilihan aktivitas fisik dan olahraga bagi bayi, anak-anak, dan remaja

Baca juga: Dokter: Kurang lengkapnya imunisasi berisiko sebabkan Polio pada anak

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:gacor bosku

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
cara menang main slot modal sedekah
polototo
slot gacor gampang menang terbaru
kumpulan link slot bonus new member 100
taipan77
cicilan laptop 12 bulan
slot hari
naga138 rtp
aneka play slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 link slot gacor new member
Bab 2 paito mongolia
Bab 3 slot langsung ke dana
Bab 4 slot new member 100 to rendah
Bab 5 daftar akun slot terbaik
Bab 6 qqindo88
Bab 7 zoomengine
Bab 8 sukses303
Bab 9 voucher shopee terbaru
Bab 10 slot gacor terupdate
Bab 11 slot deposit 5000 via ovo
Bab 12 dolarslot88
Bab 13 cara dapat uang 100 ribu sehari
Bab 14 game gacor slot hari ini
Bab 15 maxwin slot88
Bab 16 slot juara88
Bab 17 bocoran slot jarwo
Bab 18 joker268 slot
Bab 19 vbcash88
Bab 20 pinjaman online 300 ribu langsung cair
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8414bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Panggil pahlawan dari dunia lain

situs slot menang
RSUP Fatmawati Jakarta berhasil melakukan operasi transplantasi ginjal
Konferensi pers seusai Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati Jakarta berhasil melakukan transplantasi ginjal di jakarta, Senin (22/1/2024) (ANTARA/HO-Kemenkes)
Jakarta (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati Jakarta berhasil melakukan operasi transplantasi ginjal perdana pada Senin (22/1) sebagai bagian dari program pengampuan layanan urologi-nefrologi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk meratakan layanan kesehatan di seluruh Indonesia.

"Upaya ini adalah upaya di hilir dengan maksud menekan biaya yang akan terjadi bagi orang-orang yang akan cuci darah secara rutin. Itu akan jauh lebih besar," kata Plt Direktur Utama RSUP Fatmawati dr Mohammad Syahril dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Syahril menjelaskan pasangan donor dan resipien transplantasi ginjal merupakan seorang ibu (41 tahun) yang mendonorkan ginjal kiri ke anak perempuannya (20 tahun) yang diketahui mengalami gagal ginjal sejak Oktober 2023 akibat penyakit glomerulonefritis kronik atau peradangan ginjal.

Baca juga: "Finerenone" jadi obat baru tangani penyakit ginjal kronis

Operasi, kata dia, dilakukan oleh dokter spesialis urologi RSUP Fatmawati Jakarta bersama dengan dokter spesialis urologi konsultan dari RSUPN Cipto Mangunkusumo Jakarta sebagai rumah sakit pengampu nasional. Dokter spesialis urologi juga didampingi oleh dokter spesialis nefrologi, anestesi, radiologi, dan berbagai dokter spesialis lain yang tergabung dalam tim transplantasi ginjal.

Syahril mengatakan pelayanan transplantasi ginjal ini merupakan wujud dari transformasi kesehatan pilar pelayanan rujukan. Pelayanan ginjal ini masuk dalam pelayanan penyakit prioritas selain kanker, jantung, dan stroke.

Menurut dia, Kemenkes RI telah memiliki program untuk mengawal di hulu dengan preventif, yang lebih penting daripada upaya di hilir. Program preventif mencegah masyarakat mengalami gagal ginjal kronis melalui berbagai cara edukasi dan promosi pola hidup sehat, termasuk pola makan dan pola hidup untuk membangun kebiasaan-kebiasaan yang dapat mencegah terjadinya gangguan ginjal.

Baca juga: Didamping tim RSCM, RSWS Makassar sukses operasi transplantasi ginjal

Ia berharap layanan transplantasi ginjal di RSUP Fatmawati akan berkesinambungan dan menjadi alternatif solusi pengobatan untuk pasien gagal ginjal karena dapat memberikan kualitas hidup dan angka harapan hidup yang lebih baik.

Ketua Tim Transplantasi Ginjal dr Elizabeth Yasmine Wardoyo mengatakan kondisi terakhir pendonor saat ini sudah stabil dan kembali ke ruang perawatan biasa, sementara kondisi resipien juga baik.

Artinya, kata dia, fungsi ginjalnya yang saat ini dalam pengawasan ketat sudah berlangsung baik.

Baca juga: RSUP HAM Medan kembali lakukan operasi transplantasi ginjal

"Resipien akan dirawat secara intensif, saat ini masuk ke dalam perawatan ICU atau unit perawatan intensif, kemudian di Rumah Sakit Fatmawati sudah mengembangkan ICU bertekanan positif yang kami khususkan untuk resipien transplantasi organ guna meminimalkan infeksi pascaoperasi," ucapnya.

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Musim semi Xianxia

sisil4d slot
Hujan turun di JCC sebelum debat cawapres dimulai
Hujan turun di Jakarta Convention Center (JCC)  sekira pukul 17.14 WIB ​​​​​​​sebelum debat calon wakil presiden (cawapres) dimulai, Minggu (21/1/2024). ANTARA/Risky Syukur.
Jakarta (ANTARA) - Hujan turun di Jakarta Convention Center (JCC)
sekira pukul 17.14 WIB sebelum debat calon wakil presiden (cawapres) dimulai pada Minggu petang.

Hujan tersebut kemudian membuat petugas keamanan yang berjaga di luar gedung merapat semakin ke arah gedung.

Pantauan di lokasi, pendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan pendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md telah tiba di lokasi pukul 16.35 WIB dan terus melantunkan yel-yel masing-masing.

Sementara itu, pendukung pendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies - Muhaimin baru tiba di lokasi pada pukul 17.20 WIB.

Diketahui, KPU RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, dan debat ketiga 7 Januari 2024, KPU menggelar debat keempat yang mempertemukan para cawapres.

Tema debat keempat meliputi energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.


Baca juga: "Naruto" dukung Prabowo-Gibran di debat cawapres Pemilu 2024

Baca juga: Kampanye hari ke-55, Ganjar ke Jabar dan Jatim, Mahfud fokus debat

Baca juga: Ganjar-Mahfud siap jika konflik Wadas dibahas di Debat Pilpres 2024

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Huang Quan tidak akan menyerah

cara kredit handphone
Ester taklukkan Wen Yu Zhang di babak 32 besar Indonesia Masters 2024
Arsip Foto - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo berusaha mengembalikan kok ke arah lawanya tunggal putri China Chiu Pin Chian pada pertandingan final BNI Indonesia Master I 2023 di GOR PBSI Sumut, Pancing, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (10/9/2023). ANTARA FOTO/Yudi/nz/am.
Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo menaklukkan pebulu tangkis tunggal putri Kanada Wen Yu Zhang pada babak 32 besar Indonesia Masters 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, Ester menang dengan dua gim langsung 21-16, 21-11.

Memulai gim pertama, Ester langsung melancarkan pola serangan cepat dan memperoleh tiga poin berturut-turut. Wen Yu Zhang tampil dengan kondisi kesulitan untuk beradaptasi mengatasi ritme permainan yang terus dilancarkan Ester. Ester menutup interval gim pertama dengan skor 11-6.

Setelah interval, Ester kehilangan kendali permainan dan terus ditekan oleh pebulu tangkis peringkat 47 dunia tersebut. Wen Yu Zhang mampu mencatatkan enam poin berturut-turut untuk memperkecil kedudukan menjadi 15-17. Kehilangan kendali permainan, Ester mampu membalikkan keadaan dengan menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Baca juga: Ester lolos ke babak utama Indonesia Master

Pada gim kedua, Ester mengontrol permainan dengan mencatat lima poin berturut-turut 8-3. Ester menutup interval gim kedua dengan keunggulan empat poin, 11-7.

Usai interval, Ester kian bermain di atas angin dengan mencatatkan delapan poin berturut-turut dan memperlebar jarak menjadi 11 poin, 19-8. Ester menutup pertandingan dengan kemenangan di gim kedua, 21-11.

"Puji Tuhan bisa selesai pertandingan tanpa cedera dan dikasih kemenangan, tadi permainan saya jauh lebih baik dari hari kemarin dan penyesuaian lapangan yang kemarin saya bilang ada ini nya, dan tadi udah mulai menyesuaikan," kata Ester usai pertandingan.

Pebulu tangkis peringkat 50 dunia tersebut di babak 16 besar akan berhadapan dengan seniornya Gregoria Mariska Tunjung.

"Besok lawan kak Grego, yang pasti dia senior saya dan mungkin dari kami juga sudah tau kekurangan dan mana kelebihan masing-masing. Besok lawan senior kayak lebih bermain nothing to lose aja enggak usah mikir macam-macam," ujar Ester.

Baca juga: Gregoria kunci kemenangan dan maju ke 16 besar Indonesia Masters
Baca juga: Putri bermain lepas, amankan tempat di 16 besar Indonesia Masters

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Saya tidak terkalahkan

paylater mudah
Kamerun lolos 16 besar Piala Afrika saat Onana dicadangkan
Arsip - Penyerang Kamerun Vincent Aboubakar (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol kemenangan dalam pertandingan Grup G Piala Dunia 2022 lawan Brazil di Lusail Stadium, Doha, Qatar (3/12/2022). ANTARA/AFP/Issouf Sanogo/aa. (AFP/ISSOUF SANOGO)
Jakarta (ANTARA) - Kamerun berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Afrika 2023 lewat gol di menit akhir laga Grup C melawan Gambia yang membuat skor berakhir 3-2, di saat tim tersebut mencadangkan kiper Manchester United Andre Onana.

Kamerun mengamankan tempat kedua di Grup C dengan empat poin, unggul atas gol yang dicetak dari Guinea yang juga mencatatkan empat poin dan selisih gol sama-sama minus 1.

Juara Piala Afrika lima kali itu awalnya unggul lebih dulu lewat sundulan Karl Toko Ekambi di babak kedua. Umpan lambung dari N'Koudou disambut dengan baik oleh Toko Ekambi di menit 56, disertai penyelesaian sempurna untuk memecahkan gol yang kosong sejak babak pertama.

Gambia membalas lewat gol dari kaki kiri Ablie Jallow yang menerobos masuk kotak penalti untuk menyambut umpan lambung Fadera di menit 72 dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Mimpi buruk Kamerun mulai hadir di menit 85 ketika Ebrima Colley yang menerima umpan datar Ceesay menyelesaikan tendangan yang berbuah gol. Namun, harapan untuk Kamerun kembali datang dari Gambia yang melakukan kesalahan.

Gol bunuh diri James Gomez di menit 87 membuat skor kembali imbang 2-2. Niat Gomez yang ingin membuang bola dari umpan Enzo Tchato malah membelokkan bola ke gawangnya sendiri.

Baca juga: Imbang lawan Cape Verde, Mesir secara dramatis lolos ke 16 besar

Kepastian Kamerun lolos ke babak gugur dibuat oleh Christopher Wooh dengan sundulannya yang tepat sasaran di menit 90+1. Mantan pemain Besiktas Georgoes-Kevin N'Koudou menyampaikan bola dengan nyaman kepada Wooh yang menyundul dengan baik dan menempatkan bola kanan bawah gawang Baboucarr Gaye.

Pelatih Kamerun Rigobert Song tidak memasang kiper Manchester United Andre Onana pada laga kunci fase grup tersebut. Song malah mempercayakan gawang Kamerun kepada sepupu Andre Onana, yaitu Fabrice Ondoa.

Ondoa tampil bagus di babak pertama untuk melapis rekannya di lini pertahanan yang kerap kecolongan. Dia menyelamatkan lima tembakan tepat sasaran dari Gambia pada pertandingan penting tersebut.

Selanjutnya, pasukan Rigobert Song akan menghadapi Nigeria di babak 16 besar pada Minggu (28/1) dini hari.

Baca juga: Guinea Khatulistiwa dan Nigeria lolos ke babak 16 besar

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Kamp pelatihan iblis

gacor hari
Djokovic tekuk Fritz untuk capai semifinal Australian Open yang ke-11
Petenis Serbia Novak Djokovic memukul bola ke lawannya asal AS Taylor Fritz dalam laga perempat final Australia Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Selasa (23/1/2024). ANTARA FOTO/REUTERS/Edgar Su/foc.
Jakarta (ANTARA) - Novak Djokovic menaklukkan penampilan penuh semangat Taylor Fritz, Selasa, untuk mencapai semifinal Australian Open dan tetap di jalurnya untuk memecahkan rekor gelar Grand Slam ke-25.

Petenis peringkat satu dunia itu kesulitan menghadapi kondisi panas terik di Rod Laver Arena pada awal pertandingan, tetapi berhasil lolos dengan skor 7-6(7/3), 4-6, 6-2, 6-3 dan akan melawan Jannik Sinner atau Andrey Rublev untuk memperebutkan tempat di final pada Minggu (28/1).

"Saat itu cuaca sangat panas ketika matahari masih bersinar," kata Djokovic usai pertandingan yang berlangsung selama tiga jam 45 menit, seperti disiarkan AFP.

"Secara fisik dan emosional sangat melelahkan. Tepuk tangan meriah untuk Fritz atas penampilan luar biasa hari ini dan turnamen ini."

"Konversi break point sangat buruk, namun saya pikir pada akhirnya saya berhasil mematahkannya ketika itu benar-benar krusial, yang ketiga dan keempat."

Kemenangan itu merupakan kemenangan ke-33 berturut-turut Djokovic di Melbourne, pencapaian sejak 2018. Ia tidak berkompetisi di ajang tersebut pada 2022 karena menolak divaksin COVID-19.

Petenis berusia 36 tahun itu tampil di pertandingan tersebut dengan rekor menang kalah 8-0 atas lawannya unggulan ke-12 asal Amerika.

Djokovic yang lebih terbiasa memainkan pertandingan malam di Melbourne berhasil memenangi set pertama yang berlangsung selama 84 menit.

Fritz (26) mendapatkan dua set point pada servis Djokovic di gim ke-12 tetapi sang juara bertahan mendominasi tiebreakberikutnya untuk mengambil kendali.

Baca juga: Alcaraz bertekad tampilkan level terbaik untuk kalahkan Zverev

Unggulan teratas itu meninggalkan lapangan setelah set pertama dan ketika kembali ia mengalami break pertama pada pertandingan tersebut.

Fritz yang berhasil bertahan dari delapanbreak point pada set pembuka, berjuang mendapatkan tujuh poin lagi pada set kedua untuk menyamakan kedudukan.

Djokovic akhirnya memenangi break pointuntuk merebut kendali set ketiga, menyisakan satu set lagi untuk kemenangan.

Ia kemudian melakukan break untuk ketiga kalinya dalam pertandingan tersebut pada gim keenam set keempat.

Sebuah keberuntungan di net membantu Fritz bangkit untuk tetap bertahan, namun ia melakukan kesalahan ganda pada gim berikutnya.

Kemenangan tersebut membuat Djokovic hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menjadi satu-satunya petenis dalam sejarah -- putra maupun putri -- yang mengoleksi 25 gelar tunggal Grand Slam.

Djokovic yang tidak pernah gagal menjuarai Australian Open setelah mencapai semifinal, menyamai catatan Margaret Court dalam memenangi 24 turnamen major.

Namun, di sektor tunggal putra Djokovic telah melampaui catatan gelar yang dikumpulkan Rafael Nadal dan Roger Federer yang masing-masing memiliki 22 dan 20 gelar turnamen major.

Baca juga: Gauff kalahkan Kostyuk untuk melaju ke semifinal Australian Open
Baca juga: Zverev menang lima set untuk capai perempat final Australian Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Buku keinginan

slot asli maxwin
Djokovic bermain agresif untuk capai perempat final Australian Open
Arsip foto - Petenis Serbia Novak Djokovic mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Denmark Holger Rune dalam pertandingan babak perempat final turnamen Tenis ATP Masters 1000 Paris Masters di​​​​​​​ AccorHotels Arena, Paris​​​​​​​, Prancis, Sabtu (4/11/2023). ANTARA FOTO/Reuters/Stephanie Lecocq/nym.
Jakarta (ANTARA) - Perjalanan Novak Djokovic menuju rekor gelar Grand Slam ke-25 berlanjut ketika mengalahkan unggulan ke-20 Adrian Mannarino dengan dominan untuk mencapai perempat final Australian Open.

Petenis Serbia itu bermain agresif saat mengalahkan lawannya asal Prancis di Rod Laver Arena, menang 6-0, 6-0, 6-3, sekaligus menggarisbawahi statusnya sebagai favorit untuk meraih gelar ke-11 di Melbourne Park.

"Saya benar-benar merasa akan kalah pada pertandingan itu pada set ketiga karena ketegangan semakin meningkat di stadion," kata Djokovic, yang bercanda mengacu kemungkinan menang tanpa kehilangan gim, seperti disiarkan AFP, Minggu.

"Saya hanya perlu menyingkirkan hal itu dan kembali fokus."

Petenis nomor satu dunia itu melaju ke delapan besar Grand Slam untuk ke-58 kalinya, menyamai rekor Roger Federer.

Djokovic kini telah memenangi 32 pertandingan berturut-turut di Australian Open, belum merasakan kekalahan sejak kalah melawan petenis Korea Selatan Chung Hyeon pada 2018.

Juara 10 kali itu tidak bertanding pada edisi 2022 karena menolak divaksin COVID-19.

Mannarino, yang tiga pertandingan sebelumnya berlangsung dalam lima set, bangkit di penghujung kariernya, memenangi tiga gelar tahun lalu, di Newport, Astana dan Sofia.

Baca juga: Djokovic menemukan ritme untuk melaju ke babak keempat Australian Open

Namun, ia dibuat tampil biasa-biasa saja oleh unggulan teratas di Australian Open kali ini.

Djokovic tampil sangat dominan dalam pertandingan, yang berlangsung di bawah atap karena hujan.

Mannarino juga tidak bisa menguasai permainan pada set pertama dan set kedua.

Petenis berusia 35 tahun itu sempat menahan serangan Djokovic, menahan servis tiga kali pada set ketiga, namun hal itu hanya menunda kemenangan bagi petenis peringkat satu dunia itu.

Djokovic memulai perjalanannya di Australian Open 2024 dengan lambat, kehilangan set dalam dua pertandingan pertamanya, tetapi levelnya sejak itu melonjak.

Petenis berusia 36 tahun itu -- hanya berbeda satu tahun lebih tua dari lawannya -- mengatakan ia bermain "hebat dari poin pertama hingga poin terakhir."

"Beberapa hari terakhir sangat bagus. Ini menuju ke arah yang positif," ujar Djokovic.

Djokovic akan bertemu unggulan ketujuh Stefanos Tsitsipas atau unggulan ke-12 dari Amerika Taylor Fritz untuk memperebutkan tempat di semifinal.

Baca juga: Laver: Perlu keajaiban kalahkan Djokovic di Australian Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024