petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

nagahoki

dapetduit 123Jutaan kata 154215Orang-orang telah membaca serialisasi

《nagahoki》

AC hingga LED TV Diskon Gede******

Transmart kasih diskon gede-gedean buat produk elektronik di gelaran bertajuk Transmart Full Day Sale pada Minggu (7/1). Cek promonya!
Transmart kasih diskon gede-gedean buat produk elektronik di gelaran bertajuk Transmart Full Day Sale pada Minggu (7/1). Cek promonya! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kasih diskon gede-gedean nih buat produk elektronik di gelaran bertajuk Transmart Full Day Sale. Ada pendingin ruangan alias AC, kulkas, hingga LED TV diskon gede-gedean.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya, soalnya Transmart Full Day Sale cuma berlangsung selama satu hari pada Minggu (7/1).

Lihat Juga :
Sudah Gajian, Siap-siap Belanja Bulanan di Transmart Full Day Sale!

Berikut diskon produk elektronik di Transmart Full Day Sale dari berbagai merek ternama dan berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

  • AC Split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp4.199.000, harga diskon jadi Rp2.699.200 per unit. Harga khusus Pulau Jawa, Bali, Lampung.
  • AC Split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp3.899.000, harga diskon jadi Rp2.799.200. Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, Lampung.
  • Kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.049.000, harga diskon jadi Rp8.799.200. Harga khusus Pulau Jawa, Bali, Lampung.
  • Kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.649.000, harga diskon jadi Rp9.239.200. Harga khusus Luar Pulau Jawa, Bali, Lampung.
  • LED TV 50" UHD SMart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp6.969.000, harga diskon jadi Rp4.799.200.
  • LED TV 65" UHD SMart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp11.209.000, harga diskon jadi Rp7.199.200.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan bisa mengikut cara berikut.

DownloadAllo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store, lalu upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon puluhan persen tiap transaksi di Transmart Full Day Sale.

Alternatif lain bisa mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiapboothyang ada di gerai Transmart.

Jangan sampai terlewat diskonnya ya! Langsung saja ke Transmart besok dan bawa pulang produk elektronik impianmu!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Tarif Tol Cinere******

Tarif Tol Cijago naik dari Rp9.000 menjadi Rp15 ribu atau sebanyak Rp6.000 per 5 Januari 2024.
Tarif Tol Cijago naik dari Rp9.000 menjadi Rp15 ribu atau sebanyak Rp6.000 per 5 Januari 2024. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tarif Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) naik dari Rp9.000 menjadi Rp15 ribu atau sebanyak Rp6.000. Tarif Tol Cijago ini resmi naik sejak Jumat (5/1) silam.

Penyesuaian tarif ini sesuai dengan Keputusan Menteri (Kepmen) PUPR No.1916/KPST/M/2023 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor, Besaran Tarif Tol, dan Sistem Pengumpulan Tol pada Jalan Tol Cinere-Jagorawi pada 18 Desember 2023.

Kepala Bidang Sistem Informasi Layanan Jalan Tol Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Ali Rachmadi Nasution menyebut sosialisasi terkait kenaikan tarif tol ini telah dilakukan 14 hari.

Sebagian seksi dari Tol Cijago sendiri baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (8/1) lalu. Sebelumnya, Jokowi meresmikan tiga seksi tol di dua ruas yang masuk ke dalam jaringan Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2.

Tol yang dimaksud termasuk seksi 2 ruas Serpong-Cinere dan seksi 2 dan 3 ruas Cinere-Jagorawi. Tiga seksi tol ini menghubungkan Pamulang hingga Bogor Raya sepanjang 14 kilometer (km).

Jokowi berharap tol ini membuat masyarakat memiliki banyak pilihan atau alternatif untuk melakukan mobilitas di kawasan sekitar Jakarta. Misalnya ke Cibubur, Tangerang, Bogor, ataupun ke Bandara Soekarno-Hatta.

Dengan tol ini, Jokowi menegaskan macet di Jakarta akan berkurang lantaran masyarakat tak mesti berkendara ke tengah kota terlebih dahulu.

Berikut daftar perubahan tarif pada Tol Cinere-Jagorawi:

1. Golongan I dari Rp9.000 menjadi Rp15 ribu

2. Golongan II dari Rp13.500 menjadi Rp23 ribu

3. Golongan III dari Rp13.500 menjadi Rp23 ribu

4. Golongan IV dari Rp17.500 menjadi Rp30.500

5. Golongan V dari Rp17.500 menjadi Rp30.500

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Kenapa Banyak Startup Berguguran?******

'Musim dingin' masih melanda industri startup RI. Terakhir, Pegipegi mengumumkan penutupannya pada Senin (11/12). Apa penyebabnya?
'Musim dingin' masih melanda industri startup RI. Terakhir, Pegipegi mengumumkan penutupannya pada Senin (11/12). Ilustrasi. (Istockphoto/ismagilov).
Jakarta, CNN Indonesia--

Denyut perusahaan rintisan (startup) di Indonesia seolah kian melemah. Bagaimana tidak, sejumlah perusahaan 'kekinian' itu gulung tikar.

Kematian startuptersebut tak lepas dari kondisi ekonomi global, hantaman pandemi covid-19, hingga persaingan bisnis. Tak hanya itu, suntikan modal juga ikut andil.

Laporan e-Conomy SEA 2023 oleh Google, Temasek dan Bain and Company mengungkapkan suntikan modal ke startup Indonesia anjlok 87 persen secara tahunan atau year on year (yoy), yakni dari US,3 miliar menjadi US0 juta atau setara Rp6,2 triliun selama semester I-2023.

Laporan tersebut juga mengungkap alasan merosotnya investasi ke kawasan ini. Selama 12 bulan terakhir, investor bergulat dengan prospek yang suram. Sebanyak 87 persen investor merasa bahwa penggalangan dana menjadi lebih sulit.

Lalu, 64 persen investor menjadi kurang minat berinvestasi. Sebanyak 88 persen pemilik modal pun menghadapi kesulitan untuk keluar (exit) dari investasinya dan meraup profit, misalnya lewat initial public offering(IPO) dan lainnya.

Secara global, tahun ini menjadi periode 'kepunahan' bagi startup teknologi. Perusahaan manajemen ekuitas Catra melaporkan setidaknya tahun ini ada 543 startup bangkrut.

Dalam catatan Catra, sepanjang 2023 nyaris 20 persen startup mengumpulkan dana dengan valuasi yang lebih rendah dibandingkan sebelumnya. Kemudian, semakin banyak startup yang bangkrut pada kuartal III-2023.

Lihat Juga :
Jokowi Terbitkan Aturan Baru Kendaraan Listrik, Ada Guyuran Insentif

Pitchbook melaporkan pendanaan modal ventura untukstartup turun lebih dari setengahnya sejak tahun lalu di seluruh dunia. Lalu, angka penggalangan dana tahunan untuk 2023 sedang menuju level terendah sejak 2015.

Akibat keringnya modal dan sempitnya peluangexit strategyseperti lewat IPO, diakuisisi atau merger, startup pemula tak dapat memulai bisnis dan yang sudah eksis mulai jatuh ke dalam krisis.

Buruknya kondisi ini membuat beberapa orang menyebut tren ini sebagai momentum kepunahan startup. Padahal, dulunya perusahaan-perusahaan rintisan ini mudah menggalang uang.

Sejumlah startup di Indonesia yang tutup seperti Pegipegi, Rumah.com, JD.ID, CoHive, Fabelio, Airy Rooms, Qlapa, Beres.id, hingga HOOQ.

Lihat Juga :
ANALISISTikTok Shop Comeback, Bagaimana Nasib UMKM Lokal?

Di sisi lain, masih ada juga kok startup di Indonesia yang sukses. Buktinya, ada startup yang berstatus unicorn memiliki kapitalisasi pasar (market capital) minimal US miliar.

Beberapa di antaranya, eFishery, Gojek, Traveloka, Bukalapak, hingga Tokopedia. Nama yang disebutkan terakhir bahkan telah menerima suntikan modal US,5 miliar atau sekitar Rp23,4 triliun dari TikTok.

Salah satu pertimbangan penting kemitraan strategis kedua perusahaan adalah pesatnya perkembangan live commerce di Tanah Air. Kerja sama ini dinilai upaya saling melengkapi untuk menjangkau basis pengguna yang lebih besar.

Ekonom Center of Reform on Economics (CORE) Akhmad Akbar Susamto menilai tutupnya sejumlah startup di Tanah Air disebabkan enam faktor. Pertama, kompetisi pasar.

Lihat Juga :
Barang Impor yang Milik TKI Bebas Bea Masuk

Akhmad mengatakan peningkatan persaingan di berbagai sektor dapat menyulitkan startup untuk bersaing. Menurutnya, startup yang tak memiliki daya saing tinggi maka akan gugur.

"Terutama jika mereka tidak memiliki keunggulan kompetitif yang jelas atau model bisnis yang berkelanjutan," ucapnya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (12/12).

Kedua,model bisnis dan skalabilitas. Akhmad menuturkan sebagian startup gagal karena model bisnis yang tidak efisien atau tidak terukur.

Sebab, tanpa model bisnis yang kuat, startup dapat kesulitan untuk bertahan dalam jangka panjang.

Lihat Juga :
Hasbro Kembali PHK 900 Karyawan

Ketiga,manajemen dan eksekusi. Akhmad menyebut kesalahan dalam manajemen dan eksekusi strategi juga dapat menjadi faktor.

Hal ini bisa termasuk kegagalan dalam mengelola sumber daya, kurangnya pemahaman pasar, atau kegagalan dalam adaptasi dengan perubahan kondisi pasar.

Keempat, tekanan dari investor. Akhmad berpandangan startup yang didanai oleh venture capital seringkali dihadapkan pada tekanan untuk tumbuh dengan cepat.

"Hal ini kadang-kadang bisa berujung pada pengambilan keputusan yang kurang matang atau strategi pertumbuhan yang tidak berkelanjutan," imbuh Akhmad.

Kelima,perubahan preferensi investor. Akhmad menuturkan awalnya banyak investor fokus pada pertumbuhan cepat dan ekspansi pasar.

Lihat Juga :
Kemendag Sebut Transaksi TikTok Shop Harus Dipindahkan ke Tokopedia

Namun belakangan ini, kata dia, ada pergeseran preferensi menuju startup dengan model bisnis yang lebih berkelanjutan dan menghasilkan aliran pendapatan yang stabil.

Akhmad menilai investor kini lebih menekankan pada keberlanjutan jangka panjang daripada pertumbuhan yang cepat namun tidak stabil.

Keenam,pandemi covid-19. Ia menyebut hantaman pandemi telah mengubah banyak aspek ekonomi dan sosial. Akhmad menilai tak banyak startup punya modal kuat dan tahan dengan pandemi.

"Sebagian startup kesulitan menyesuaikan diri dengan perubahan ini, terutama mereka yang beroperasi di sektor yang paling terdampak," ucap Akhmad.

Dalam kondisi seperti itu, ia pun mengatakan pemerintah perlu memberikan regulasi yang jelas dan suportif pada perkembangan startup.

"Memastikan iklim bisnis yang sehat dan kondusif, memberikan fasilitas bagi yang UMKM, selebihnya ditentukan masing-masing perusahaan sendiri," kata dia.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Tingkat Keberhasilan Rendah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:link slot mudah menang

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
situs maxwin slot
slot 123 terbaru
slot web gacor
voucher k24
hari 138 slot
jitu77
joglototo
link slot pulsa tanpa potongan
daftar link slot gacor hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 apk seperti akulaku
Bab 2 slot demo demo
Bab 3 pola gacor starlight princess 1000 hari ini
Bab 4 erek erek gelang
Bab 5 cara ajukan dana paylater
Bab 6 kakak88
Bab 7 pinjam uang di cimb niaga
Bab 8 slot gacor login
Bab 9 ovo88 slot
Bab 10 bandarjp
Bab 11 cicilan menggunakan kredivo
Bab 12 pinjaman online 12 bulan
Bab 13 youtube pola slot gacor
Bab 14 erek erek 60 2d
Bab 15 total maxwin
Bab 16 erek erek jeruk
Bab 17 pinjol aman langsung cair
Bab 18 situs slot mahjong
Bab 19 pengguna kredivo
Bab 20 palembangslot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1856bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Sistem Krisis Raja Kemuliaan Naruto

link rtp slot resmi
Pengelola Bandara Internasional Ben Gurion Israel merumahkan 600 karyawannya tanpa gaji.
Pengelola Bandara Internasional Ben Gurion Israel merumahkan 600 karyawannya tanpa gaji. (Istockphoto/dmitriymoroz).
Jakarta, CNN Indonesia--

PengelolaBandaraInternasional Ben Gurion Israelmerumahkan 600 karyawannya tanpa gaji.

Langkah itu imbas melemahnya industri  pariwisata Israel buntut agresi yang mereka lakukan ke Gaza lebih dari sebulan belakangan ini. 

Selain itu, demi mengurangi biaya operasional dan tekanan, mereka juga memangkas jam kerja 1.000 karyawan lainnya sampai dengan 25 persen.

"Otoritas Bandara mengadakan pembicaraan dengan para pekerja di beberapa departemen di bandara, di mana mereka mengumumkan keputusannya untuk menempatkan beberapa staf pada cuti yang tidak dibayar dan mengurangi beban kerja yang lain," kata Kan, dikutip dari Middle East Monitor, Selasa (19/12).

Itu imbas langkah mayoritas maskapai penerbangan internasional yang telah menghentikan penerbangan ke dan dari bandara tersebut sejak dimulainya perang Israel di Gaza pada 7 Oktober.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

makhluk abadi

idcjoker
Diskon gede-gedean sepeda listrik di Transmart Full Day Sale. Anda bisa bawa bulang sepeda idaman dengan harga mulai dari Rp300 ribu.
Ilustrasi. Diskon gede-gedean sepeda listrik di Transmart Full Day Sale. Anda bisa bawa bulang sepeda idaman dengan harga mulai dari Rp300 ribu. (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali menyapa pelanggan. Pada Minggu (7/1) ini, Transmart Cilandak ramai pengunjung karena tawaran diskon yang menarik.

Pengunjung di antaranya memadati area makanan olahan, makanan ringan, sayur dan buah, dan barang elektronik.

Area sepeda listrik paling mencuri perhatian pengunjung. Sepeda listrik memang merupakan salah satu produk unggulan Transmart.

Tengok saja sepeda listrik Exotic E-Bike Cooltech 5.0 yang dibanderol Rp3.500.000 dari harga normal Rp5.250.000 per unit. Harga ini berlaku di seluruh Transmart di Pulau Jawa.

Sepeda anak Ride On & Tricycle pun diskon hingga 30 persen sehingga harga mulai dari Rp300 ribu saja.

Anda bisa mendapatkan harga murah meriah dengan belanja menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega dan Mega Syariah.

Belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah? Cukup unduh aplikasinya dari ponsel atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Lihat Juga :
Tangga Lipat Multifungsi Murah Cuma Rp1 Jutaan di Transmart

Unduh Allo Bank di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Kemudian ajukan Allo Pay Later dengan limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Selain itu, Anda bisa mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di Transmart.

Kapan lagi belanja banyak diskonnya kalau enggak di Transmart Full Day Sale. Mumpung masih ada waktu, segera ke gerai Transmart terdekat!

(els/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Menelan Langit

erek2 99
PT KAI memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa anjloknya KA Pandalungan (KA 75A) di Stasiun Tanggulangin, Sidoarjo, Minggu (14/1) pagi.
PT KAI memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa anjloknya KA Pandalungan (KA 75A) di Stasiun Tanggulangin, Sidoarjo, Minggu (14/1) pagi. Ilustrasi. ( CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia(Persero) atau KAI memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa anjloknya KA Pandalungan (KA 75A) rute Gambir - Surabaya - Jember di Stasiun Tanggulangin, Sidoarjo, Minggu (14/1) pagi.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan saat ini proses evakuasi terhadap penumpang dan rangkaian kereta masih terus berlangsung.

"Kami sampaikan bahwa tidak ada korban jiwa atas kejadian ini," ucapnya melalui keterangan resmi.

Joni pun menuturkan KAI melakukan skema operasional perjalanan KA dari lintas bangil memutar lewat malang dan kertosono. Hal ini dilakukan sebagai layanan lanjutan bagi para pelanggan.

"KAI juga menyediakan bus dari stasiun Bangil dan stasiun Sidoarjo untuk mengantar pelanggan menuju stasiun tujuan" imbuh Joni.

Adapun KA-KA yang terganggu sementara ini akibat kejadian tersebut yaitu KA (75A) Pandalungan relasi Gambir - Surabaya - Jember dan KA (432) Commuterline Penataran.

Saat ini KAI tengah melakukan upaya evakuasi pada Rangkaian kereta api tersebut dan normalisasi jalur.

"KAI menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan dan perjalanan kereta api" tutup Joni.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

pacar sekretarisku

pinjaman tunai kredivo 12 bulan
Forbes merilis daftar orang terkaya Indonesia 2023. Dari daftar itu, sejumlah pengusaha  terdepak dari 10 besar orang terkaya di Indonesia.
Forbes merilis daftar orang terkaya Indonesia 2023. Dari daftar itu, sejumlah pengusaha terdepak dari 10 besar. ( Internet).
Daftar Isi
  • 1.Boenjamin Setiawan
  • 2. Tahir dan keluarga
  • 3. Djoko Susanto
  • Berikut daftar 10 orang terkaya di Indonesia pada 2023:
Jakarta, CNN Indonesia--

Forbes merilis daftar orang terkaya Indonesia2023. Dari daftar itu, sejumlah pengusaha yang sebelumnya masuk jajaran orang terkaya di Indonesia pada tahun lalu, kini harus terdepak.

Mengutip Forbes, Rabu (6/12), berikut daftar pengusaha yang terdepak dari daftar 10 orang terkaya di Indonesia 2023.

1.Boenjamin Setiawan

Tahun lalu, ia menempati posisi ke-8 orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan US,8 miliar atau Rp74,88 triliun.

Lihat Juga :
Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Indonesia 2023 Versi Forbes

2. Tahir dan keluarga

Tahun lalu, Tahir menempati posisi ke-9 dengan total kekayaan US,2 miliar atau Rp65,52 triliun. Namun posisi Tahir turun ke peringkat ke-14 dengan total kekayaan US,3 miliar.

Tahir merupakan pendiri grup Mayapada yang bergerak di bidang perbankan, layanan kesehatan, dan real estate. Ia juga memiliki properti di Singapura.

3. Djoko Susanto

Djoko mengantongi kekayaan sebesar US,1 miliar atau Rp63,96 triliun dan menempati peringkat ke-10 orang terkaya di Indonesia tahun lalu. Meski hartanya naik ke US,3 miliar, posisi Djoko turun ke peringkat ke-12 tahun ini.

Djoko Susanto adalah pendiri Alfamart yang memiliki lebih dari 20 ribu toko di seluruh Indonesia dan lebih dari 1.400 toko di Filipina.

Berikut daftar 10 orang terkaya di Indonesia pada 2023:

1. Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono dengan kekayaan US miliar

2. Prajogo Pangestu dengan kekayaan US,7 miliar

3. Low Tuck Kwong dengan kekayaan US,2 miliar

4. Keluarga Widjaja dengan kekayaan US,8 miliar

5. Keluarga Anthoni Salim dengan kekayaan US,3 miliar

6. Sri Prakash Lohia dengan kekayaan US,5 miliar

7. Chairul Tanjung dengan kekayaan US,7 miliar

8. Agoes Projosasmito dengan kekayaan US,4 miliar

9. Lim Hariyanto Wijaya Sarwana dengan kekayaan US,8 miliar

10. Dewi Kam dengan kekayaan US,45 miliar

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Ikan asin bercampur dalam industri hiburan

erek18
Pengelola Bandara Internasional Ben Gurion Israel merumahkan 600 karyawannya tanpa gaji.
Pengelola Bandara Internasional Ben Gurion Israel merumahkan 600 karyawannya tanpa gaji. (Istockphoto/dmitriymoroz).
Jakarta, CNN Indonesia--

PengelolaBandaraInternasional Ben Gurion Israelmerumahkan 600 karyawannya tanpa gaji.

Langkah itu imbas melemahnya industri  pariwisata Israel buntut agresi yang mereka lakukan ke Gaza lebih dari sebulan belakangan ini. 

Selain itu, demi mengurangi biaya operasional dan tekanan, mereka juga memangkas jam kerja 1.000 karyawan lainnya sampai dengan 25 persen.

"Otoritas Bandara mengadakan pembicaraan dengan para pekerja di beberapa departemen di bandara, di mana mereka mengumumkan keputusannya untuk menempatkan beberapa staf pada cuti yang tidak dibayar dan mengurangi beban kerja yang lain," kata Kan, dikutip dari Middle East Monitor, Selasa (19/12).

Itu imbas langkah mayoritas maskapai penerbangan internasional yang telah menghentikan penerbangan ke dan dari bandara tersebut sejak dimulainya perang Israel di Gaza pada 7 Oktober.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Menikah dengan iblis

rupiahqq
Kekayaan Elon Musk, Bernard Arnault, Jeff Bezos Cs naik Rp13.507 triliun belakangan ini. Celakanya, kenaikan terjadi saat 5 miliar orang dunia hidup miskin.
Kekayaan Elon Musk, Bernard Arnault, Jeff Bezos Cs naik Rp13.507 triliun belakangan ini. Celakanga, kenaikan terjadi di tengah 5 miliar orang dunia hidup miskin. ( CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kekayaanlima orang terkaya duniameningkat lebih dari dua kali lipat dalam beberapa tahun terakhir.

Mereka yaitu Elon Musk, Bernard Arnault, Jeff Bezos, Larry Ellison, dan Warren Buffett.

Sejak 2020, kekayaan bersih para miliarder ini telah meroket 114 persen menjadi total US9 miliar.

Kemudian disusul bos produsen barang fesyen mewah LVMH (Louis Vuitton Moet Hennessy) Bernard Arnault. Kekayaan bersihnya naik 111 persen ke US1,3 miliar.

Selanjutnya, pendiri Amazon Jeff Bezos dengan kekayaan US7,4 miliar atau naik 24 persen. Sementara bos Oracle Larry Ellison kekayaannya naik 107 persen ke US5,5 miliar.

Selanjutnya CEO Berkshire Hathaway Warren Buffett yang kekayaan bersihnya naik 48 persen menjadi US9,2 miliar.

Dalam laporan tahun ini, Oxfam berargumentasi bahwa dunia usaha memperoleh keuntungan besar, sehingga membantu mensejahterakan orang-orang kaya. Pasalnya tujuh dari 10 perusahaan publik terbesar di dunia mempunyai CEO miliarder atau miliarder sebagai pemegang saham utamanya.

Namun pada saat yang sama, hampir lima miliar orang di seluruh dunia menjadi lebih miskin karena mereka menghadapi inflasi, perang, dan krisis iklim.

Dibutuhkan waktu hampir 230 tahun untuk mengentaskan kemiskinan berdasarkan kondisi saat ini.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)