petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman online website

situs gacor 964Jutaan kata 923502Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman online website》

Jack Ma, Mantan Tour Guide yang Jadi Konglomerat Berharta Rp344 T******

Jack Ma adalah pendiri raksasa e-commerce Alibaba yang kini memilki harta US,8 miliar atau sekitar Rp344,28 triliun.
Jack Ma adalah pendiri raksasa e-commerce Alibaba yang kini memilki harta US,8 miliar atau sekitar Rp344,28 triliun. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Jack Ma, salah satu orang terkayadiChinasekaligus pendiri raksasa e-commerce Alibaba, tengah berada di Hong Kong untuk bertemu teman dan eksekutif keuangan.

Hong Kong Economic Times (HKET) melaporkan taipan asal China tersebut terlihat berkeliling dunia akhir-akhir ini. Awal 2023 ini, ia juga nampak berada di Thailand. Selain itu, Ma juga dikabarkan pernah lama tinggal di Tokyo.

Mengutip Forbes, nilai kekayaan Jack Ma pada 2022 merosot dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 2021, total kekayaan Ma mencapai US,2 miliar atau sekitar Rp727,82 triliun (asumsi kurs Rp15.100 per dolar AS). Namun, tahun lalu kekayaannya anjlok sekitar 50 persen hingga mencapai US,8 miliar atau sekitar Rp344,28 triliun.

Jack Ma sangat terkenal karena kisah hidupnya dalam meraih kesuksesan.

Mengutip berbagai sumber, perjalanannya merintis Alibaba membuat banyak orang terinspirasi. Keuletan dan sikap pantang menyerah nya, membuat Jack Ma mampu meraih kesuksesan.

Pria asal China itu lahir di Hangzhou, bagian tenggara China, pada 10 September 1964 dengan nama Ma Yun. Jack adalah nama yang diberikan oleh wisatawan asing asal Australia.

Lihat Juga :
Jack Ma Nongkrong Bareng Bos Charoen Pokphand di Bangkok

Jack Ma tumbuh saat partai komunis di China berkembang pesat. Saat Ma masih muda, keluarganya menghadapi kesulitan ekonomi karena tidak memiliki banyak uang.

Tak disebutkan bagaimana keluarga Ma bertahan di tengah ekonomi sulit tersebut. Meski demikian, satu fakta yang menarik dari sosok Ma adalah ia sangat tertarik untuk mempelajari bahasa Inggris sejak kecil.

Di masa remaja, ia pun menawarkan jasa mengajak turis berjalan-jalan atau sebagaitour guideuntuk mempertajam kemampuan bahasa Inggrisnya.

Jack Ma bukanlah anak yang pintar atau mungkin seperti kita kebanyakan. Hal ini dibuktikan dengan ia 2 kali tidak lulus ujian sekolah dasar, 3 kali tidak lulus ujian sekolah menengah, dan 2 kali tidak lulus ujian universitas. Di 1988 setelah dengan 3 kali percobaan, ia pun lulus dari Hangzhou Normal University jurusan Bahasa Inggris.



Tak hanya amsiongdi ujian sekolah, Ma rupanya juga pernah 30 kali ditolak saat melamar kerja. Bahkan saat melamar pekerjaan di KFC bersama 23 orang lainnya, hanya dia yang tidak diterima.

Ia kemudian bekerja menjadi guru Bahasa Inggris dengan bayaran US per bulan.

Pada 1995, Ma mengunjungi Amerika Serikat. Di situlah ia akhirnya terpukau dengan kecanggihan internet. Dengan internet, kata pertama yang dicarinya adalah bir China. Namun, ia terkejut karena tidak menemukan merek bir China.

Informasi tersebut membuat Jack Ma muda membuat sebuah website sederhana yang berisi informasi seputar China, idenya mendapat sambutan hangat dari lingkungan sekitar.

Lihat Juga :
TAIPANAlice Walton, Pewaris Takhta Walmart yang Ogah Urusi Bisnis Keluarga

Bersama sang istri Zhang Ying, Ma mendirikan mendirikan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pembuatan website.

Dengan modal US ribu, mereka berhasil mendirikan China Yellow Pages dan berhasil mencetak keuntungan 5 juta yuan (setara US0 ribu) dalam waktu 3 tahun.

Kerja keras Jack Ma membawa perusahaan tersebut bekerja sama dengan perusahaan The China International Electronic Commerce Center, Departemen Perdagangan dan Ekonomi. Sayangnya, karena ketidakcocokan di pertengahan jalan, Jack Ma berhenti dan mendirikan Alibaba pada 1999.

Situs ini merupakan platform e-commerce dan business to business.Di awal berdirinya, Alibaba mengalami beragam kendala. Yang paling sering adalah karena keterbatasan internet di China.

Lihat Juga :
Deretan 5 Perempuan Paling Tajir di Indonesia

Meski demikian, banyaknya keterbatasan di awal berdirinya Alibaba tidak membuat Jack Ma menyerah. Ma terus mengejar mimpinya agar Alibaba bisa menjadi perusahaan besar.

Pada 2005, portal internet asal Amerika, Yahoo!, membeli saham Alibaba sebanyak 40 persen. Dua tahun kemudian, initial public offering (IPO) Alibaba.com, naik hingga US.7 triliun di Hong Kong.

Alibaba terus berkembang dan mendapatkan banyak keuntungan, dan Jack Ma juga perlahan mendapatkan banyak keuntungan. Jack Ma kemudian masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia versi Forbes.

Pada 2019, tepatnya pada bulan September, Jack Ma resmi mengundurkan diri dari Alibaba. Forbes real time net worth mencatatkan saat ini total kekayaan Jack Ma mencapai US,2 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

[Gambas:Video CNN]

FedEx Akan Pangkas Jumlah Pejabat dan Direksi Demi Hemat Rp55,1 T******

FedEx mengumumkan akan melakukan PHK terhadap lebih dari 10 persen pejabat dan direkturnya demi menghemat biaya sebesar US,7 miliar atau Rp55,1 triliun.
FedEx mengumumkan akan melakukan PHK terhadap lebih dari 10 persen pejabat dan direkturnya demi menghemat biaya sebesar US,7 miliar atau Rp55,1 triliun. (AFP/HECTOR RETAMAL)
Jakarta, CNN Indonesia--

FedEx akan memangkas atau PHK terhadap lebih dari 10 persen jajaran pejabat dan direkturnya. Hal ini demi menghemat biaya sebesar US,7 miliar atau setara Rp55,1 triliun.

Pemangkasan ini menyusul langkah PHK yang telah dilakukan oleh perusahaan tersebut terhadap 12 ribu pekerja sejak Juni tahun lalu. 

Mengutip Reuters, kabar PHK di level senior ini diberitahukan langsung oleh FedEx kepada para karyawannya melalui email. Kendati, tidak dirinci pasti berapa banyak bos-bos FedEx yang harus menjadi pengangguran.

Subramaniam menambahkan bahwa FedEx sedang mengkonsolidasikan beberapa tim dan fungsi yang ada di perusahaan. Ia menyalahkan penurunan bisnis global sebagai biang kerok keputusan PHK ini.

Dalih CEO FedEx tersebut diungkap ketika para pengamat melihat datarnya permintaan bahkan cenderung melambat dan tekanan keuntungan yang berkelanjutan dari unit bisnis FedEx yang mahal dan dijalankan secara terpisah.

Lihat Juga :
ANALISISMenebak Nasib Bisnis E-Commerce di Tengah Badai PHK

Sementara itu, Juru Bicara FedEx Rachael Simmons mengungkap bahwa sebagian besar PHK terjadi adalah attrition dan upaya manajemen dalam mengelola jumlah karyawan.

Uniknya, saham FedEx malah naik 3,4 persen setelah pengumuman tersebut. Para investor diklaim memuji langkah berani perusahaan mem-PHK para karyawan senior.

Pada 2021, FedEx juga sempat melakukan PHK massal. Perusahaan pengiriman tersebut mengurangi tenaga kerja di Eropa antara 5.500 hingga 6.300 karena menyelesaikan integrasi dengan TNT Express.

FedEx mengakuisisi TNT pada 2016, menggunakan perusahaan pengiriman Belanda untuk memperluas jaringan pengiriman jalan daratnya di Eropa.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Kementerian PAN******

Kementerian PAN-RB akan menggelar rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023, untuk umum, dan tidak hanya dari jalur sekolah kedinasan.
Kementerian PAN-RB akan menggelar rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023, untuk umum, dan tidak hanya dari jalur sekolah kedinasan. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan menggelar rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023.

Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas mengungkapkan rekrutmen ini juga terbuka untuk umum, dan tidak hanya dari jalur sekolah kedinasan.

Ia menjelaskan rekrutmen CASN meliputi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menurutnya, selain mempersiapkan rekrutmen CASN 2023, ia juga masih menyelesaikan proses rekrutmen CASN tahun lalu.

Lebih jauh, Anas memaparkan pemerintah fokus dengan pemenuhan kebutuhan tenaga kesehatan dan pendidikan. Kemudian juga akan terbuka di bidang hukum seperti hakim, jaksa, dosen, dan tenaga teknis lainnya. Meskipun, ia juga akan memberi prioritas pada talenta digital.

"Pemerintah juga memberi prioritas kepada talenta digital sebagai bentuk transformasi digitalisasi yang kini sedang dijalankan dalam kerangka arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)," paparnya.

Lihat Juga :
ESDM Sebut Harga Asli Pertalite Rp11 Ribu per Liter

Proses rekrutmen ini masih dalam tahap pendataan kebutuhan tiap instansi. Langkah ini nantinya menentukan formasi yang dibutuhkan serta kuota yang tersedia.

Usai usulan kebutuhan dari masing-masing instansi, tahap selanjutnya adalah penetapan kebutuhan. Formasi ditetapkan dengan mempertimbangkan pendapat Menteri Keuangan dan pertimbangan teknis Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Sekarang semuanya sedang berproses pada tahap persiapan pengusulan formasi dari sejumlah instansi pemerintah," imbuhnya.

Menurutnya, rekrutmen CASN 2023 akan mempertimbangkan variabel tertentu seperti indikator jumlah PNS yang pensiun, pemenuhan SDM untuk program strategis nasional, termasuk letak geografis, dan kemampuan anggaran.



Anas meminta instansi pemerintah mulai mendata dan mengusulkan kebutuhan ASN tahun 2023 yang prioritas untuk segera diisi di instansi masing-masing.

Ia pun memaparkan rekrutmen tahun ini memiliki empat arah kebijakan. Pertama, fokus pelayanan dasar. Kedua, kebijakan memberi kesempatan pada talenta digital. Ketiga, merekrut CASN secara selektif. Keempat, mengurangi rekrutmen jabatan yang akan terdampak oleh transformasi digital.

Namun, saat ini pemerintah masih menganalisis jabatan mana saja yang bisa terdampak oleh perkembangan digital.

"Karena dunia digital berubah cepat, pemerintah juga harus cepat adaptasi," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)




bab terbaru:slot vip live

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
maxwin register
rtp toto88
halilintar 77 slot
warganet88
gabung bet77
indosaku ilegal atau legal
cicil app
dukun angka jitu macau
hajar88
Daftar isi semua bab
Bab 1 lj9696
Bab 2 cara dapat uang dengan instan
Bab 3 pajaktoto login
Bab 4 depo 10 bonus 15
Bab 5 pedulitogel
Bab 6 pinjaman adakami
Bab 7 mpo188
Bab 8 jetplay88
Bab 9 iteam4d
Bab 10 ligamansion2 login
Bab 11 gbo338 slot
Bab 12 mainan gacor slot
Bab 13 gadun slot alternatif
Bab 14 mavius88
Bab 15 bocoran rtp airbet88
Bab 16 togel 100 login
Bab 17 bosswin168 slot
Bab 18 hk 6d paito
Bab 19 erek erek bernyanyi
Bab 20 judi slot online terbesar
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8096bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Pembuat mimpi

situs cash apakah aman
Raihan itu disebut didukung peningkatan kegiatan operasional Petrosea di lini bisnis Rekayasa, Pengadaan & Konstruksi (EPC) dan Jasa Pertambangan.
Petrosea melaporkan raihan laba sebesar US,78 juta pada akhir September 2022, melonjak 114,49 persen dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun sebelumnya. (Foto: Petrosea)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Petrosea Tbk (PTRO) melaporkan raihan laba sebesar US,78 juta pada akhir September 2022, melonjak 114,49 persen dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun sebelumnya, yakni sebesar US,35 juta.

Sekretaris Perusahaan Petrosea, Anto Broto mengatakan, total pendapatan perusahaan pun menjadi US9,66 juta, didukung peningkatan kegiatan operasional di lini bisnis Rekayasa, Pengadaan & Konstruksi (EPC) dan Jasa Pertambangan.

"Pencapaian tersebut merupakan wujud nyata dari optimisme perusahaan dalam mendiversifikasi kegiatan usahanya ke sektor mineral lain dan infrastruktur melalui kapabilitas jasa pertambangan dan EPC, serta pengelolaan kegiatan operasional yang lebih cost effectivedemi mencatat profit margin yang lebih tinggi," kata Anto dalam pernyataan resmi.

Dalam menjalankan usaha, Petrosea ditegaskan berkomitmen penuh untuk memprioritaskan pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik (GCG), aspek Environmental, Social & Governance (ESG), serta prinsip keberlanjutan,

Hal itu dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital terkini, antara lain melalui Minerva Digital Platform yang terbukti berhasil meningkatkan produktivitas dan efisiensi kegiatan operasional perusahaan.

Seluruh kegiatan Petrosea tersebut didukung penuh oleh Haji Romo Nitiyudo Wachjo selaku pemilik mayoritas saham PT Nusa Halmahera Minerals, serta PT Caraka Reksa Optima sebagai pemegang saham utama PT Petrosea Tbk.

(rea/rea)

Ada cara yang tepat untuk mengejar suami Anda

helo4d
Jack Ma adalah pendiri raksasa e-commerce Alibaba yang kini memilki harta US,8 miliar atau sekitar Rp344,28 triliun.
Jack Ma adalah pendiri raksasa e-commerce Alibaba yang kini memilki harta US,8 miliar atau sekitar Rp344,28 triliun. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Jack Ma, salah satu orang terkayadiChinasekaligus pendiri raksasa e-commerce Alibaba, tengah berada di Hong Kong untuk bertemu teman dan eksekutif keuangan.

Hong Kong Economic Times (HKET) melaporkan taipan asal China tersebut terlihat berkeliling dunia akhir-akhir ini. Awal 2023 ini, ia juga nampak berada di Thailand. Selain itu, Ma juga dikabarkan pernah lama tinggal di Tokyo.

Mengutip Forbes, nilai kekayaan Jack Ma pada 2022 merosot dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 2021, total kekayaan Ma mencapai US,2 miliar atau sekitar Rp727,82 triliun (asumsi kurs Rp15.100 per dolar AS). Namun, tahun lalu kekayaannya anjlok sekitar 50 persen hingga mencapai US,8 miliar atau sekitar Rp344,28 triliun.

Jack Ma sangat terkenal karena kisah hidupnya dalam meraih kesuksesan.

Mengutip berbagai sumber, perjalanannya merintis Alibaba membuat banyak orang terinspirasi. Keuletan dan sikap pantang menyerah nya, membuat Jack Ma mampu meraih kesuksesan.

Pria asal China itu lahir di Hangzhou, bagian tenggara China, pada 10 September 1964 dengan nama Ma Yun. Jack adalah nama yang diberikan oleh wisatawan asing asal Australia.

Lihat Juga :
Jack Ma Nongkrong Bareng Bos Charoen Pokphand di Bangkok

Jack Ma tumbuh saat partai komunis di China berkembang pesat. Saat Ma masih muda, keluarganya menghadapi kesulitan ekonomi karena tidak memiliki banyak uang.

Tak disebutkan bagaimana keluarga Ma bertahan di tengah ekonomi sulit tersebut. Meski demikian, satu fakta yang menarik dari sosok Ma adalah ia sangat tertarik untuk mempelajari bahasa Inggris sejak kecil.

Di masa remaja, ia pun menawarkan jasa mengajak turis berjalan-jalan atau sebagaitour guideuntuk mempertajam kemampuan bahasa Inggrisnya.

Jack Ma bukanlah anak yang pintar atau mungkin seperti kita kebanyakan. Hal ini dibuktikan dengan ia 2 kali tidak lulus ujian sekolah dasar, 3 kali tidak lulus ujian sekolah menengah, dan 2 kali tidak lulus ujian universitas. Di 1988 setelah dengan 3 kali percobaan, ia pun lulus dari Hangzhou Normal University jurusan Bahasa Inggris.



Tak hanya amsiongdi ujian sekolah, Ma rupanya juga pernah 30 kali ditolak saat melamar kerja. Bahkan saat melamar pekerjaan di KFC bersama 23 orang lainnya, hanya dia yang tidak diterima.

Ia kemudian bekerja menjadi guru Bahasa Inggris dengan bayaran US per bulan.

Pada 1995, Ma mengunjungi Amerika Serikat. Di situlah ia akhirnya terpukau dengan kecanggihan internet. Dengan internet, kata pertama yang dicarinya adalah bir China. Namun, ia terkejut karena tidak menemukan merek bir China.

Informasi tersebut membuat Jack Ma muda membuat sebuah website sederhana yang berisi informasi seputar China, idenya mendapat sambutan hangat dari lingkungan sekitar.

Lihat Juga :
TAIPANAlice Walton, Pewaris Takhta Walmart yang Ogah Urusi Bisnis Keluarga

Bersama sang istri Zhang Ying, Ma mendirikan mendirikan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pembuatan website.

Dengan modal US ribu, mereka berhasil mendirikan China Yellow Pages dan berhasil mencetak keuntungan 5 juta yuan (setara US0 ribu) dalam waktu 3 tahun.

Kerja keras Jack Ma membawa perusahaan tersebut bekerja sama dengan perusahaan The China International Electronic Commerce Center, Departemen Perdagangan dan Ekonomi. Sayangnya, karena ketidakcocokan di pertengahan jalan, Jack Ma berhenti dan mendirikan Alibaba pada 1999.

Situs ini merupakan platform e-commerce dan business to business.Di awal berdirinya, Alibaba mengalami beragam kendala. Yang paling sering adalah karena keterbatasan internet di China.

Lihat Juga :
Deretan 5 Perempuan Paling Tajir di Indonesia

Meski demikian, banyaknya keterbatasan di awal berdirinya Alibaba tidak membuat Jack Ma menyerah. Ma terus mengejar mimpinya agar Alibaba bisa menjadi perusahaan besar.

Pada 2005, portal internet asal Amerika, Yahoo!, membeli saham Alibaba sebanyak 40 persen. Dua tahun kemudian, initial public offering (IPO) Alibaba.com, naik hingga US.7 triliun di Hong Kong.

Alibaba terus berkembang dan mendapatkan banyak keuntungan, dan Jack Ma juga perlahan mendapatkan banyak keuntungan. Jack Ma kemudian masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia versi Forbes.

Pada 2019, tepatnya pada bulan September, Jack Ma resmi mengundurkan diri dari Alibaba. Forbes real time net worth mencatatkan saat ini total kekayaan Jack Ma mencapai US,2 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Buku Ajaib Aegea

voucher gosend mei 2022
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menuding banyak hal yang menjadi penyebab langkanya minyak goreng besutan pemerintah, Minyakita, di pasaran.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menuding banyak hal yang menjadi penyebab langkanya minyak goreng besutan pemerintah, Minyakita, di pasaran. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menuding banyak hal yang menjadi penyebab langkanya minyak goreng besutan pemerintah, Minyakita, di pasaran.

Minyakita mulai langka sejak akhir Januari 2023. Kalaupun ada di pasaran, harga jual yang ditetapkan di atas harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter.

Zulhas lantas membongkar mengapa Minyakita langka di pasaran belakangan ini. Namun, ada beberapa versi kelangkaan tersebut yang diungkap Zulhas.

Berdasarkan data Zulhas, realisasi pemenuhan minyak goreng untuk kebutuhan dalam negeri (domestic market obligation/DMO) bulanan turun dari 100,94 persen pada November 2022 menjadi 86,31 persen sebulan setelahnya.

Penurunan DMO berlanjut pada Januari 2023 menjadi 71,81 persen atau merosot dari target pemenuhan bulanan sebesar 300 ribu ton.

"Dampak penurunan DMO mengakibatkan terjadinya penurunan pasokan minyak goreng di masyarakat, sehingga harga minyak goreng rakyat mengalami kenaikan," ujar Zulhas dalam keterangan resmi, Senin (30/11).

Lihat Juga :
Harga Emas Antam Merosot ke Rp1,027 Juta per Gram

2. Salahkan program biodiesel B35

Tak cuma DMO, Zulhas menyalahkan program biodiesel B35 yang diklaim ikut menjadi biang kerok penyebab Minyakita langka di pasaran. Menurutnya, ini terjadi karena program itu meningkatkan penggunaan CPO selaku bahan baku minyak goreng.

Dalam program B35, pemerintah akan meningkatkan persentase campuran bahan bakar bakar nabati ke dalam bahan bakar minyak jenis solar dari 20 persen pada B20 menjadi 35 persen.

"B20 nyedotCPO 9 juta, begitu berubah jadi B35 tambah 4 juta jadi 13 juta disedot," ujar Zulhas di Hotel Shangri-La Jakarta, di hari yang sama.



3. Kualitas Minyakita bagus, Zulhas 'salahkan' aksi serbu ibu-ibu

Selain dua alasan di atas, Zulhas menyebut kelangkaan Minyakita dipicu aksi serbu masyarakat karena kualitasnya premium dengan harga yang murah.

Selain itu, Minyakita juga mudah ditemukan di mana saja. Padahal, menurutnya, jatah DMO minyak goreng hanya 300 ribu ton per bulan.

"Jadi semua ibu-ibu carinya Minyakita. Padahal jatahnya 300 ribu ton per bulan. Tentu di pasar jadi kurang," dalih Zulhas.

Menanggapi kelangkaan ini, Zulhas mengatakan jatah DMO akan ditambah 50 persen dari 300 ribu ton menjadi 450 ribu ton yang akan diolah menjadi Minyakita. Ia menargetkan pada Februari mendatang Minyakita mulai membanjiri pasar.

Lihat Juga :
ESDM Sebut Harga Asli Pertalite Rp11 Ribu per Liter

Sementara itu, Ketua Bidang Penguatan Usaha dan Investasi DPP Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Ahmad Choirul Furqon menilai ada kondisi tidak wajar alias anomali di balik kelangkaan Minyakita di pasaran belakangan ini. Pasalnya, kelangkaan terjadi menjelang pemilu dan Ramadan.

"Kelangkaan minyak goreng (Minyakita) ini terasa aneh karena sudah memasuki momentum yang sangat menentukan, yaitu pemilu dan dua bulan menjelang Ramadan," jelasnya.

Bahkan, Ketua IKAPPI Abdullah Mansuri mengatakan para pedagang mengancam akan beralih ke minyak curah karena Minyakita mahal dan kian langka di pasar.

Minyakita adalah produk yang diluncurkan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan pada Juli 2022 lalu. Niat Zulhas kala itu adalah untuk menekan harga minyak goreng yang melambung tinggi.

Namun, saat ini Minyakita justru langka di pasar. Abdullah bahkan menyebut, stok Minyakita juga sudah tidak ada, mengutip keterangan para agen dan distributor produk tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

evolusi pasang surut

panen188
VP Corporate Secretary Jakpro Syachrial Syarief mengatakan Rp90 miliar untuk commitment fee gelaran Formula E Jakarta masih dalam proses pembayaran.
VP Corporate Secretary Jakpro Syachrial Syarief mengatakan Rp90 miliar untuk commitment fee gelaran Formula E Jakarta masih dalam proses pembayaran. Ilustrasi. (AFP/BAY ISMOYO).
Jakarta, CNN Indonesia--

VP Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Syachrial Syarief mengatakan sisa sebesar Rp90 miliar untuk commitment feegelaran Formula E Jakarta masih dalam proses pembayaran.

"Proses pembayaran, dibayarnya dalam proses, iya masih proses," kata Syachrial di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (31/1).

Ia mengatakan pembayaran sisa commitment feeitu tidak akan menggunakan dana dari APBD DKI Jakarta.

Sisa commitment feesebesar Rp90 miliar ini sebelumnya diungkap oleh Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta pada Juni 2022 lalu.

Hal itu didapat dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK terhadap laporan keuangan Pemprov DKI Jakarta Tahun 2021.

Dirut Jakpro sebelummya, Widi Amanasto mengatakan hasil renegosiasi dengan FEO menyatakan Jakpro memiliki kewajiban membayar commitment fee12 juta poundsterling per tahun.

Artinya, total commitment feeuntuk 3 musim yang harus dilunasi sebesar 36 juta poundsterling.

Sementara, Pemprov DKI baru membayar 31 juta poundsterling atau sebesar Rp560 miliar.

Dengan demikian, Jakpro masih harus membayar sisa kewajiban sebesar 5 juta poundsterling atau sekitar Rp90,7 miliar.

"Itu yang sudah dibayarkan jadi tiga tahun, kan per tahunnya 12 juta poundsterling. Dinego, dari 20 (juta poundsterling) sekian, jadi 12 (juta poundsterling)," kata Widi beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNN]



(yoa/sfr)

Karier Pesawat Dandy

pinjol mudah di acc
Dirut Perum Bulog Budi Waseso akan mengutamakan penyerapan produksi dalam negeri untuk memenuhi cadangan beras pemerintah tahun ini sebanyak 2,4 juta ton.
Dirut Perum Bulog Budi Waseso akan mengutamakan penyerapan produksi dalam negeri untuk memenuhi cadangan beras pemerintah tahun ini sebanyak 2,4 juta ton. (CNN Indonesia/Feby Febrina).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PerumBulog Budi Waseso akan mengutamakan penyerapan produksi dalam negeri untuk memenuhi cadangan beraspemerintah (CBP) tahun ini sebanyak 2,4 juta ton.

Penyerapan beras produksi dalam negeri akan dioptimalkan saat musim panen raya pada Maret mendatang.

"Kita akan mengutamakan produk dalam negeri yang oleh prediksi baik oleh BPS (Badan Pusat Statistik) dan Kementan (Kementerian Pertanian) bahwasanya mulai Februari pertengahan sudah mulai ada panen di beberapa wilayah, tapi mulai panen startnya itu yang dianggap panen raya mulainya Maret," ujar Buwas di Kantor Pusat Bulog, Jakarta Selatan, Kamis (3/2).

Buwas menambahkan petani nantinya tidak lagi perlu menjual gabah kering giling (GKG) ke Bulog, tetapi cukup gabah kering panen (GKP). Nantinya GKG akan diolah di infrastruktur milik Bulog dari mulai pengeringan hingga diolah menjadi beras.

"Harapan saya tentunya kita akan membuat beras sendiri dengan harga yang murah," ujar Buwas.

Adapun jumlah stok yang dikuasai Bulog saat ini adalah sebanyak 594 ribu ton termasuk sisa beras impor yang sedang dalam perjalanan. Jumlah ini disebut sangat cukup untuk membanjiri pasar sampai dengan panen raya yang akan berlangsung sebentar lagi.

Lihat Juga :
Susul Twitter, Pinterest PHK 150 Karyawan Demi Efisiensi Biaya

Sementara beras impor yang sedang dalam perjalanan berjumlah sekitar 200 ribu ton yang berasal dari Vietnam, Thailand, Pakistan, dan Myanmar. Beras impor tersebut ditargetkan masuk ke Indonesia paling lama 15 Februari 2023.

Buwas mengatakan dari awal tahun hingga sekarang Buwas udah menggelontorkan sebanyak 186 ribu ton beras operasi pasar di seluruh Indonesia. Maka dari itu, masyarakat diminta tidak perlu khawatir karena Bulog menjamin ketersediaan beras di masyarakat.

"Kami pantau secara terus menerus situasi sekarang ini dan kami akan terus membanjiri pasar dengan kekuatan stok CBP saat ini dimana sudah ada tambahan dari beras impor," ujar Buwas.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Wukong membaca obrolan pribadi

maksud dp di akulaku
KPPU bakal memanggil Kementerian Perdagangan sebagai buntut atas kelangkaan Minyakita belakangan ini.
KPPU bakal memanggil Kementerian Perdagangan sebagai buntut atas kelangkaan Minyakita belakangan ini. (CNN Indonesia/ Lidya Julita).
Surabaya, CNN Indonesia--

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kantor Wilayah IV menyebut produk minyak goreng kemasan Minyakitayang diinisasi oleh Kementerian Perdaganganlangka di berbagai daerah, salah satunya di Pasar Wonokromo Surabaya.

Hal itu terungkap saat Kepala Kanwil IV Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Dendy R Sutrisno, melakukan sidak di Pasar Wonokromo.

Menindak lanjuti temuan itu, Dendy menegaskan pihaknya bakal memanggil Kementerian Perdagangan dalam waktu dekat untuk mengetahui apa penyebab permasalahan ini.

Ia menambahkan tak hanya langka, beberapa stok Minyakita yang dijual di pasar juga melebihi harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu. Karena langka, kini harganya bisa tembus Rp15-Rp17 ribu per liter.

"Kita ketahui HET adalah Rp14 ribu, sementara di lapangan dijual Rp15-Rp16 ribu, bahkan ada yang Rp17 ribu tergantung pada pembeliannya. Tapi yang jelas sudah dijual di atas HET," ucapnya.

Menurutnya, permasalahan kelangkaan minyak ini harus segera diatasi. Apalagi dalam beberapa bulan ke depan masyarakat akan memasuki Bulan Ramadan.

Momen tersebut membuat stabilisasi harga bahan pokok harus segera dilakukan. Sementara itu salah satu pedagang di Pasar Wonokromo, Ita mengatakan Monyakita dengan HET Rp14 ribu itu sudah langka sejak satu bulan terakhir.

Karena masalah itu, ia pun harus belanja Minyakita yang berisi dua liter agar bisa berjualan minyak goreng.

"Harga yang dua liter itu Rp28-30 ribu. Konsumen banyak yang cari Minyakita, karena harganya yang murah," kata Ita.

Bahkan, Ita mengaku harus kulak Minyakita secara paket. Misalnya, pembelian minyak goreng satu kardus wajib membeli margarin lima bungkus.

[Gambas:Video CNN]

Padahal menurut pengakuannya, penjualan secara paket itu memberatkan bagi pedagang.

"Ya susah kami harus beli margarinnya. Kalau beli minyaknya aja boleh, tapi agak mahal. harga satu kardusnya ada yang Rp165 ribu-Rp168 ribu sama margarinnya," ucapnya.

Satgas Pangan Jatim sekaligus Dirreskrimsus Polda Jatim sekaligus Kombes Pol Farman pun mengimbau kepada pihak distributor agar tidak melakukan penjualan secara paket. Sebab itu menyulitkan pedagang.

Farman mengatakan pihaknya bakal melakukan sosialisasi terkait imbauan supaya tidak menjual minyak goreng secara paket.

"Kalau masih ada temuan yang sama setelah diberi sosialisasi, kami akan tindak secara tegas. Iya tindak pidana," kata Farman.

Lihat Juga :
Selamat Tinggal, JD.ID Umumkan Tutup per 31 Maret 2023
(frd/agt)

[Gambas:Video CNN]