petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ferari88 slot

boneka88 616Jutaan kata 190440Orang-orang telah membaca serialisasi

《ferari88 slot》

Diskon Besar Transmart Full Day Sale, Produk Segar hingga Elektronik******

Transmart Full Day Sale kembali lagi hari ini, Selasa (22/8). Diskonnya hingga 50 persen berlaku untuk produk segar, alat rumah tangga, hingga elektronik.
Diskon Transmart Full Day Sale hingga 50 persen berlaku untuk produk segar, alat rumah tangga, hingga elektronik. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale bakal kembali lagi hari ini, Selasa (22/8) khusus untuk para pengunjung setia.

Promo bertajuk Merdeka Belanja kali ini diskonnya hingga 50 persen, berlaku untuk beragam item mulai dari produk segar, peralatan rumah tangga, hingga elektronik seperti TV, AC, kulkas, dan mesin cuci.

Lihat Juga :
Jangan Lewatkan Besok, Transmart Full Day Sale Berlaku di Semua Gerai

Sementara buah naga dari harga normal Rp2.990 jadi Rp2.392 per 100 gram berlaku Jabodetabek, Jawa Timur, dan Padang.

Untuk elektronik seperti LED TV 50" UHD Smart dari harga normal Rp7.999.000 menjadi Rp4.959.200. Kemudian, LED TV 65" UHD Smart menjadi hanya Rp7.679.200 dari harga normal mulai Rp11.209.000.

Kemudian AC Split 1 PK dari harga normal Rp4.198.00 menjadi Rp3.066.400 saja, sudah termasuk bonus pipa dan instalasi standar. Murah banget, kan?

Tak cuma itu, pelanggan masih bisa mendapat diskon tambahan ekstra 20 persen khusus untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Jika Anda belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download saja aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Alasan Bapanas Kerek Harga Gula di Tingkat Petani dan Konsumen******

Bapanas mengungkapkan alasan pemerintah naikkan harga gula menjadi Rp12.500 di tingkat petani dan Rp14.500 per kg di tingkat konsumen.
Bapanas mengungkapkan alasan pemerintah naikkan harga gula menjadi Rp12.500 di tingkat petani dan Rp14.500 per kg di tingkat konsumen. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) atau Bapanas Arief Prasetyo Adi mengungkapkan alasan pemerintah menaikkan harga gulaRp1.000 per kilogram (kg) di tingkat petani dan konsumen masing-masing menjadi Rp12.500 dan Rp14.500 per kg.

Menurutnya, kenaikan dilakukan untuk mendorong petani meningkatkan produktivitas. Selain itu, kenaikan harga juga ditetapkan untuk memastikan keseimbangan harga di tingkat produsen, pedagang, dan konsumen tetap terjaga sesuai harga keekonomiannya.

Lihat Juga :
Erick Thohir Akan Merger Garuda, Pelita Air dan Citilink

"Presiden Joko Widodo selalu minta harga pangan di tingkat produsen senantiasa baik, lalu harga di pedagang wajar sampai di tingkat konsumen juga wajar. Tentunya, apabila petani kita menerima harga yang bagus, dapat meningkatkan pula indeks nilai tukar petani," jelasnya.

Berdasarkan data Bapanas per 20 Agustus 2023, harga gula konsumsi rata-rata nasional di tingkat konsumen sebesar Rp14.803 per kg dan rata-rata di Pulau Jawa Rp13.954 per kg.

Karenanya, dengan kehadiran Harga Acuan Penjualan (HAP) di tingkat konsumen dan produsen gula yang tertuang dalam Peraturan Badan Pangan Nasional (Perbadan) Nomor 17 Tahun 2023 dalam membuat harga stabil.

Lihat Juga :
ANALISISCuriga Ada 'Sesuatu' di Balik Aguan-Sukanto Tanoto Dalam IKN

Dalam aturan tersebut, pemerintah menetapkan HAP gula konsumsi Rp12.500 per kg di tingkat produsen, Rp14.500 per kg ditingkat konsumen, dan Rp15.500 per kg khusus untuk wilayah Indonesia timur dan daerah tertinggal, terluar, terpencil, dan perbatasan (3TP).

"Tentunya, kami sangat berharap baik BUMN maupun swasta tidak membeli gula dari petani di bawah HAP tersebut. Komitmen kita hari ini pun akan turut didukung Satuan Tugas Pangan Polri," pungkas Arief.

[Gambas:Video CNN]



(fby/rds)

Melihat Teknologi Kebanggaan Anak Negeri di Proyek LRT Jabodebek******

Masyarakat Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek) mendapatkan harapan baru untuk menunjang mobilitas mereka sehari-hari; LRT Jabodebek.
Masyarakat Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek) mendapatkan harapan baru untuk menunjang mobilitas mereka sehari-hari; LRT Jabodebek. (ANTARA FOTO /Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

MasyarakatJakarta, Bogor, Depok dan Bekasi(Jabodebek) mendapatkan harapan baru untuk menunjang mobilitas mereka sehari-hari;LRT Jabodebek.

Setelah beberapa tahun berjalan, proyek senilai Rp32 triliun ini akhirnya selesai juga Agustus ini. Jika tidak ada aral melintang, Kemenhub menyebut akhir bulan ini moda transportasi itu akan dioperasikan. 

Nah, sebelum menikmati operasi LRT ini, ada baiknya masyarakat tahu beberapa hal tentang proyek ini. Presiden Jokowi beberapa waktu lalu cukup membanggakan proyek ini. Kenapa?

Pasalnya, rangkaian LRT termasuk sistem dioperasikan tanpa masinis. Ini berkat kolaborasi INKA, PT Industri Kereta Api atau INKA, PT LEN Industri (Persero) dan perusahaan top multinasional di bidang teknologi dunia.

Kolaborasi menghasilkan sistem persinyalan dan Operation Control Centre (OCC). OCC ini berfungsi sebagai sistem monitor sistem persinyalan, kelistrikan dan pusat telekomunikasi berbasis CCTV.

Teknologi inilah yang kemudian membuat LRT Jabodebek bisa melaju tanpa harus dikemudikan masinis.

Alasan lain, kecanggihan konstruksi yang dikerjakan oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Kecanggihan ini tercermin dari pembangunan kereta box beton lengkung bentanglong spanyang berada di Jalan Rasuna Said dan Jalan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Pusat.

Asal tahu saja, lengkung bentang ini membentang sepanjang 148 meter dengan radius lengkung 115 meter dengan menggunakan beton seberat 9.6888,8 ton. Lengkung ini merupakan karya rancangan Arvilla Delitriana beserta tim dari ITB. 

Karena kecanggihan itu, pembangunan itu mendapatkan catatan rekor MURI.

Jokowi mengatakan meski dibuat anak negeri, secara kualitas LRT Jabodebek tak kalah dari buatan asing.

"Ya saya tadi nyaman cepat dan tidak berisik. Saya kira pas belokan saja tadi ada bunyi kecil sekali," ujarnya di Stasiun TMII beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNN]

Lalu siapa yang mendesain kereta LRT-nya?

Kereta LRT didesain oleh Dosen Departemen Desain Produk Industri (Despro) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Agus Windharto.

Dalam mendesain armada ini, Agus mempertimbangkan banyak aspek. Salah satunya, ergonomis dan kenyamanan penumpang disabilitas yang menggunakan kursi roda.

Memperhatikan kebutuhan itu, ia mendesain jalan di armada yang lebar. 

Aspek lain, aksesibilitas menuju pintu keluar. Agus turut mempertimbangkan tata letak akomodasi serta aksesibilitas menuju pintu keluar.

Tata letak dirancang sebagai salah satu aspek keselamatan penumpang bila terjadi kecelakaan. Yang lain, terkait penggunaan material aluminium extrusionpada car body.

Lihat Juga :
Jokowi Sebut MRT hingga Kereta Cepat Solusi Polusi Udara Jakarta

Penggunaan material itu diharapkan bisa mengurangi beban hingga 20 ton dibanding penggunaan material stainless steel.

Desain LRT tersebut telah mendapatkan penghargaan Good Design Indonesia atau penghargaan karya desain terbaik di Indonesia pada 2022 dari Kementerian Perdagangan RI.

Selain itu, LRT juga memiliki teknologi lain.

Pertama,U-Shapped Girder yang diadopsi oleh Adhi Karya dari Prancis. Teknologi diterapkan demi menyiasati keterbatasan ruang di Jakarta karena memang desainnya ramping.

U-Shape Girder merupakan pondasi struktur bangunan LRT Jabodebek dengan cetakan beton berbentuk huruf "U". Teknologi ini pertama kali digunakan di Indonesia dan lahir di Pabrik Beton Pracetak milik ADHI. Teknologi ini diadopsi dari Prancis.

Lihat Juga :
Tiket Gratis Kereta Cepat Kembali Dibuka 8-10 Oktober

U-Shape Girder memiliki beberapa keuntungan. Salah satunya adalah kecepatan dalam proses pembangunan.

Hal tersebut membuat proyek efisien dalam segi waktu dan biaya, sehingga dalam proses pembangunan tidak perlu memakan waktu terlalu lama. Bentuknya yang tipis dan ramping dapat mengurangi biaya serta dapat meningkatkan unsur estetika, tanpa sedikit pun mengurangi fungsi strukturnya.

Kedua,LRB atau lead core rubber bearing. Teknologi ini diterapkan untuk mengisolasi struktur jembatan LRT dari pergerakan tanah akibat gempa.

Ketiga, SDAS atau seismic detector alarm system yang bisa digunakan untuk mendeteksi terjadinya gempa.

Keempat,sandwich panel. Teknologi ini diterapkan dalam desain stasiun yang futuristic dengan inovasi bahan baku ramah lingkungan yang aman bagi manusia. 

Lihat Juga :
Asa Baru Meredam Polusi Ibu Kota dari Kehadiran LRT Jabodebek

Kecanggihan teknologi dan desain LRT ini pun menggugah Saeful. Pegawai swasta di Jakarta ini mengaku sudah tak sabar ingin mencoba menjajal LRT.

"Sepertinya tertarik, ingin mencoba bagaimana rasanya," katanya. 

Ia berharap upaya masyarakat menyediakan sarana transportasi nyaman seperti LRT ini ke depan didukung masyarakat supaya kemacetan di ibu kota yang telah menimbulkan kerugian sampai puluhan triliun per tahun bisa diatasi. 

"Harapannya jelas. Semoga dengan adanya LRT ini bisa mengurangi kemacetan di Jakarta. Tapi ya balik lagi, kalau tidak didukung sama masyarakatnya sama saja bohong," katanya.

Lihat Juga :
Dishub Sebut 7 Negara Minat Biayai Proyek LRT di Bali
(mrh/agt)




bab terbaru:29hoki demo

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
hoki303
hashtag slot gacor
gas789 slot
king hoki 77
situs judi bola resmi parlay
cara cicil kredivo di shopee
cara wd slot ke dana
daftar slot 4d terbaru
situs slot online
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjol pakai dana
Bab 2 maxwin gacor
Bab 3 333hoki
Bab 4 game slot gacor malam ini
Bab 5 surgawin slot
Bab 6 pinjol online ojk
Bab 7 cara transfer kredivo ke dana
Bab 8 cara daftar capcut dapat uang
Bab 9 tokopedia bisa cicil
Bab 10 sensa138 rtp
Bab 11 pasti menang slot
Bab 12 batikpoker
Bab 13 situs slot indonesia
Bab 14 pinjaman aman bunga rendah
Bab 15 ori gacor slot
Bab 16 bukalapak bisa kredit
Bab 17 daftar situs slot gacor hari ini
Bab 18 pinjaman aman bunga rendah
Bab 19 tempat main slot terpercaya
Bab 20 slot gacor jam 8 malam
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6928bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Manual Pengembangan Tuhan

tafsir mimpi bergambar 3d
Transmart Full Day Sale kembali digelar pada Selasa (22/8) dengan diskon 50%+20%. Saatnya lengkapi kebutuhan di rumah!
Lengkapi kebutuhan di tanggal tua dengan belanja di Transmart selama gelaran Full Day Sale diskon 50%+20%. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bunda, kebutuhan dapur sudah mulai habis? Mau belanja tapi tanggal tua dan belum gajian? Jangan galau Bun, langsung aja merapat ke Transmart terdekat mumpung ada Full Day Sale.

Transmart Full Day Sale kembali digelar pada Selasa (22/8) mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Tebar Diskon 50% + 20% Lagi, Cek Tanggalnya

Selain dapat diskon di Transamart Full Day Sale, Bunda juga bisa bebas belanja sekarang bayar belakangan dengan Pay Later.

Nih, intip ya produk-produk kebutuhan rumah tangga yang didiskon. Mulai dari makanan, minuman, pampers untuk si kecil, sampai sabun cuci.

  1. Asahi sarden saus tomat 155 gram, harga normal Rp10 ribuan, harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah jadi Rp6 ribuan.
  2. Kopi Kapal Api special merah 20's x 6,5 gram, harga normal Rp11 ribuan, harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah jadi Rp8 ribuan.
  3. Ultra Milk low fat plain/choco 1 liter, harga normal Rp23 ribuan, harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah jadi Rp16 ribuan.
  4. Ultra Milk plain/choco 1 liter, harga normal Rp19 ribuan, harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah jadi Rp14 ribuan.
  5. ABC sari kacang hijau 1000 ml, harga normal Rp16 ribuan, harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah jadi Rp11 ribuan.
  6. Simba Choco Chips 220 gram, harga normal Rp30 ribuan, harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah jadi Rp19 ribuan.
  7. So Klin liquid soft detergen pink/violet/sakura/ 1,6 ml, harga normal Rp46 ribuan, harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah jadi Rp26 ribuan khusus Jawa dan Bali.
  8. Biore Body Foam moiture care 450 ml, harga normal Rp28 ribuan, harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah jadi Rp21 ribuan.
  9. Merries Pants M28/L22/XL19, harga normal Rp165 ribuan, harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah jadi Rp122 ribuan.

Bunda-bunda yang belum punya Allo Bank atau Bank Mega bisa downloadaplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later.

Kalau belum punya Kartu Kredit Bank Mega, ada unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park, atau bisa mengajukan pembukaan kartu kredit di kantor cabang Bank Mega terdekat.

Yuk Bunda, serbu gerai Transmart terdekat di kota kamu untuk belanja sekarang bayar belakangan selama periode Full Day Sale yang cuma berlangsung satu hari aja!

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Menarik seorang pria tunawisma di pesta pernikahan untuk menyelesaikan pernikahan

trik slot higgs domino rejeki nomplok
Transmart Full Day Sale kembali digelar pada Selasa (22/8) dengan diskon 50%+20%. Saatnya lengkapi kebutuhan di rumah!
Lengkapi kebutuhan di tanggal tua dengan belanja di Transmart selama gelaran Full Day Sale diskon 50%+20%. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bunda, kebutuhan dapur sudah mulai habis? Mau belanja tapi tanggal tua dan belum gajian? Jangan galau Bun, langsung aja merapat ke Transmart terdekat mumpung ada Full Day Sale.

Transmart Full Day Sale kembali digelar pada Selasa (22/8) mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Tebar Diskon 50% + 20% Lagi, Cek Tanggalnya

Selain dapat diskon di Transamart Full Day Sale, Bunda juga bisa bebas belanja sekarang bayar belakangan dengan Pay Later.

Nih, intip ya produk-produk kebutuhan rumah tangga yang didiskon. Mulai dari makanan, minuman, pampers untuk si kecil, sampai sabun cuci.

  1. Asahi sarden saus tomat 155 gram, harga normal Rp10 ribuan, harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah jadi Rp6 ribuan.
  2. Kopi Kapal Api special merah 20's x 6,5 gram, harga normal Rp11 ribuan, harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah jadi Rp8 ribuan.
  3. Ultra Milk low fat plain/choco 1 liter, harga normal Rp23 ribuan, harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah jadi Rp16 ribuan.
  4. Ultra Milk plain/choco 1 liter, harga normal Rp19 ribuan, harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah jadi Rp14 ribuan.
  5. ABC sari kacang hijau 1000 ml, harga normal Rp16 ribuan, harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah jadi Rp11 ribuan.
  6. Simba Choco Chips 220 gram, harga normal Rp30 ribuan, harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah jadi Rp19 ribuan.
  7. So Klin liquid soft detergen pink/violet/sakura/ 1,6 ml, harga normal Rp46 ribuan, harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah jadi Rp26 ribuan khusus Jawa dan Bali.
  8. Biore Body Foam moiture care 450 ml, harga normal Rp28 ribuan, harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah jadi Rp21 ribuan.
  9. Merries Pants M28/L22/XL19, harga normal Rp165 ribuan, harga diskon Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah jadi Rp122 ribuan.

Bunda-bunda yang belum punya Allo Bank atau Bank Mega bisa downloadaplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later.

Kalau belum punya Kartu Kredit Bank Mega, ada unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park, atau bisa mengajukan pembukaan kartu kredit di kantor cabang Bank Mega terdekat.

Yuk Bunda, serbu gerai Transmart terdekat di kota kamu untuk belanja sekarang bayar belakangan selama periode Full Day Sale yang cuma berlangsung satu hari aja!

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kutipan Pemberontak

kumbang4d
Transmart Full Day Sale kembali lagi hari ini, Selasa (22/8). Diskonnya hingga 50 persen berlaku untuk produk segar, alat rumah tangga, hingga elektronik.
Diskon Transmart Full Day Sale hingga 50 persen berlaku untuk produk segar, alat rumah tangga, hingga elektronik. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale bakal kembali lagi hari ini, Selasa (22/8) khusus untuk para pengunjung setia.

Promo bertajuk Merdeka Belanja kali ini diskonnya hingga 50 persen, berlaku untuk beragam item mulai dari produk segar, peralatan rumah tangga, hingga elektronik seperti TV, AC, kulkas, dan mesin cuci.

Lihat Juga :
Jangan Lewatkan Besok, Transmart Full Day Sale Berlaku di Semua Gerai

Sementara buah naga dari harga normal Rp2.990 jadi Rp2.392 per 100 gram berlaku Jabodetabek, Jawa Timur, dan Padang.

Untuk elektronik seperti LED TV 50" UHD Smart dari harga normal Rp7.999.000 menjadi Rp4.959.200. Kemudian, LED TV 65" UHD Smart menjadi hanya Rp7.679.200 dari harga normal mulai Rp11.209.000.

Kemudian AC Split 1 PK dari harga normal Rp4.198.00 menjadi Rp3.066.400 saja, sudah termasuk bonus pipa dan instalasi standar. Murah banget, kan?

Tak cuma itu, pelanggan masih bisa mendapat diskon tambahan ekstra 20 persen khusus untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Jika Anda belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download saja aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Jalan Taiyi Zheng di zaman kuno

daftar bo slot tergacor
PT TransJakarta membantah kabar kenaikan tarif layanan Royaltrans dari Rp20 ribu menjadi Rp30 ribu hingga Rp40 ribu sebagaimana yang beredar di sosial media.
PT TransJakarta membantah kabar kenaikan tarif layanan Royaltrans dari Rp20 ribu menjadi Rp30 ribu hingga Rp40 ribu sebagaimana yang beredar di sosial media.(ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membantah kabar kenaikan tarif layanan Royaltrans dari Rp20 ribu menjadi Rp30 ribu hingga Rp40 ribu sebagaimana yang beredar di sosial media.

Direktur Operasi dan Penyelamatan Daud Joseph mengatakan saat ini tarif Royaltrans masih tetap berlaku Rp20 ribu.

"Kami memutuskan tarif Royaltrans yang saat ini tetap berlaku Rp 20 Ribu. Jadi dengan tarif ini, kami menghimbau agar lebih luas lagi masyarakat yang menggunakan Royal Trans," ujar Daud di Halte Transjakarta CSW, Jakarta Selatan, Rabu (23/8).

Ia juga meminta agar masyarakat lebih menggunakan layanan Royaltrans dengan tarif tersebut.

"Jadi dengan tarif ini, kami menghimbau agar lebih luas lagi masyarakat yang menggunakan Royaltrans," tuturnya.

Sebelumnya, beredar dokumentasi yang diduga milik internal Transjakarta di Twitter. Dokumen itu menyebutkan bahwa tarif Royaltrans akan naik dan berlaku mulai Senin 28 Agustus 2023.

Lihat Juga :
Bahlil Janji ke Mahasiswa Target Investasi Rp1.400 T di 2023 Tercapai

Dalam dokumen tersebut, rencananya tarif Royaltrans akan dikerek dari Rp20 ribu menjadi Rp30 ribu hingga Rp40 ribu. Untuk kawasan Cibubur, Bekasi, Cinere dan TMII menjadi Rp30 Ribu. Sementara untuk tarif rute Serpong dan Bintaro baik menjadi Rp40 Ribu.

Daud mengatakan dokumen yang tersebar itu bukan barang konsumsi publik. Ia mengaku itu hanya sekedar diskusi biasa di lingkungan internal Transjakarta.

"Itu kan bukan dokumen untuk publik, itu dokumen internal, orang sedang berbicara mari kita persiapkan berdasarkan perhitungan tarif itu harusnya segini-segini. Jadi itu belum diskusi high level. Setelah dibicarakan high level dan mendapat masukan dari Pemrov DKI. Kita diminta untuk mendukung supaya transportasi umum mendapat tarif yang terjangkau," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(pan/dzu)

Klan Badai

slot pemain 88
Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) mengklaim kondisi industri minyak sawit Tanah Air sedang tidak baik-baik saja.
Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) mengklaim kondisi industri minyak sawit Tanah Air sedang tidak baik-baik saja. (ANTARA FOTO/BUDI CANDRA SETYA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) mengklaim kondisi industri minyak sawit Tanah Air sedang tidak baik-baik saja.

Ketua Bidang Luar Negeri GAPKI Fadhil Hasan mengatakan pertumbuhan produksi minyak sawit mentah (CPO) dan minyak kernel sawit (PKO) terus menurun dalam beberapa tahun belakangan.

Catatan GAPKI, produksi minyak sawit menurun sejak 2005. Sepanjang 2005 hingga 2010, produksi minyak sawit tumbuh mencapai 10,12 persen. 

Sedangkan untuk periode 2020-2025 produktivitas produksi minyak sawit diperkirakan minus 1,15 persen.

"Kondisi industri minyak sawit Indonesia ke depan dari sisi suplai tidak sedang baik-baik saja," kata Fadhil alam workshop wartawan GAPKI di Bandung, Rabu (23/8).

Lebih rinci, produksi CPO dan PKO pada 2019 mencapai 51,82 juta ton pada 2019. Jumlah itu kemudian menyusut menjadi 51,58 juta ton pada 2020.

Pada 2021 produksi CPO dan PKO kembali turun menjadi 51,300 juta ton. Kemudian, pada 2022 kembali turun menjadi 51,24 juta ton. Sementara, per Mei 2023 produksi CPO dan PKO baru mencapai 22,87 juta ton.

Lihat Juga :
Luhut Bakal Tindak Tegas Perusahaan Sawit 'Bandel' Ogah Lapor

Menurut Fadhil, penurunan produksi ini tak lepas dari pembatasan perluasan area. Ia menyebut perluasan lahan tidak bisa dilakukan bahkan sejak 2011-2021. Apalagi, pada 2022 sudah moratorium.

Moratorium sawit adalah penghentian pemberian izin baru pembukaan hutan untuk perkebunan kelapa sawit.

"Di UU Cipta Kerja tidak dinyatakan (moratorium) diperpanjang, tapi asumsinya permanen, sehingga tidak ada lagi perluasan lahan," tutur Fadhil.

Selain itu, ia juga menyebut bibit yang ditanam petani pun kualitasnya buruk. Oleh karena itu, produktivitasnya juga turun.

"60 persen benih sawit yg ditanam petani itu fake. Makannya produktivitasnya rendah. Makannya bedanya hampir setengah antara produksi petani dengan kebun per hektare-nya," ucap Fadhil.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Leluhur Naga Penentang Surga

adilqq
Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan rencana merger dengan Pelita Air masih dalam pembahasan, dan belum ada keputusan final hingga saat ini.
Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan rencana merger dengan Pelita Air masih dalam pembahasan, dan belum ada keputusan final hingga saat ini. (REUTERS/Regis Duvignau)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur UtamaGaruda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan proses merger grupnya, termasuk Citilink, dengan maskapai Pelita Airmasih dalam pembahasan. Sampai saat ini belum ada keputusan final terkait rencana tersebut.

"Terkait rencana merger bisnis Garuda Indonesia Group bersama dengan Pelita Air, dengan ini dapat kami sampaikan bahwa hingga saat ini proses diskusi terkait langkah penjajakan aksi korporasi tersebut masih terus berlangsung intensif," ujar Irfan dalam keterangan tertulis, Selasa (22/8).

Lihat Juga :
Erick Thohir Akan Merger Garuda, Pelita Air dan Citilink

"Mengenai proyeksi dari proses merger ini tentunya akan terus kami sampaikan secara berkelanjutan sekiranya terdapat tindak lanjut penjajakan yang lebih spesifik atas realisasi rencana strategis tersebut," pungkas Irfan.

Sebelumnya, Erick menyampaikan rencananya untuk merger tiga BUMN yakni Garuda Indonesia, Citilink dan Pelita Air dengan tujuan efisiensi.

Pilihan Redaksi
  • Buruh Tuntut WFH Tanpa Potong Gaji Seperti PNS
  • Curiga Ada 'Sesuatu' di Balik Aguan-Sukanto Tanoto Dalam IKN
  • 5 Tanda Ekonomi China Sedang 'Sakit'

Merger merupakan lanjutan program efisiensi BUMN yang sebelumnya sudah dilakukan Kementerian BUMN terhadap empat Pelindo pada 2021 lalu.

"Setelah melakukan rangkaian program efisiensi pada empat Pelindo, (itu) akan dilanjutkan ke BUMN pada klaster lain, yaitu maskapai penerbangan. Saat ini terdapat tiga BUMN yang bergerak di bidang penerbangan, yaitu Garuda Indonesia, Citilink, dan Pelita Air," kata Erick dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Senin (21/8) kemarin.

Erick berharap merger bisa membuat industri penerbangan negara semakin kuat dan efisien.

"BUMN terus menekan logistic cost. Pelindo dari 4 (perusahaan) menjadi 1. Sebelumnya, logistic cost mencapai 23 persen, sekarang jadi 11 persen. Kita juga upayakan Pelita Air, Citilink, dan Garuda merger untuk menekan cost," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/rds)