petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol cair cepat

slot musang 615Jutaan kata 571713Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol cair cepat》

Polda Metro tiadakan layanan gerai dan SIM keliling hingga 15 Februari******

Polda Metro tiadakan layanan gerai dan SIM keliling hingga 15 Februari
Ilustrasi - Seorang warga mengurus perpanjangan SIM di mobil pelayanan SIM Keliling, LTC Glodok, Jakarta. FOTO ANTARA/Andika Wahyu/mes/aa. (ANTARAFOTO/ANDIKA WAHYU)
Tanggal 12, 13, 14 dan 15 Februari 2024, pelayanan Unit Gerai SIM DKI Jakarta, dan SIM keliling diliburkan
Jakarta (ANTARA) - Ditlantas Polda Metro Jaya meniadakan pelayanan unit gerai SIM dan SIM keliling selama masa Operasi Mantap Brata atau pengamanan Pemilu 2024 dan kembali dibuka pada tanggal 16 Februari.

"Tanggal 12, 13, 14 dan 15 Februari 2024, pelayanan Unit Gerai SIM DKI Jakarta, dan SIM keliling diliburkan," demikian informasi TMC Polda Metro Jaya di akun resminya yang dikutip di Jakarta, Senin.

Informasi yang sama menyebutkan bahwa pelayanan perpanjangan dan pembuatan SIM pada tanggal 12, 13 dan 15 Februari dapat dilakukan di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Daan Mogot Jakarta Barat dan Satpas lainnya di DKI Jakarta.

Sedangkan pada tanggal 14 Februari 2024 bertepatan dengan pemungutan suara maka seluruh pelayanan diliburkan tanpa terkecuali.

Pada tanggal 16 dan seterusnya pelayanan SIM baik di gerai, SIM keliling maupun Satpas kembali dibuka seperti biasa.

Baca juga: Layanan SIM dan Samsat di DKI Jakarta libur sampai 11 Februari

Baca juga: Layanan SIM Keliling buka di lima lokasi Jakarta

Informasi tersebut menyatakan bahwa bagi pemegang SIM yang masa berlakunya habis pada tanggal 14 Februari, maka dapat diperpanjang tanggal 15 Februari.

Adapun dokumen yang harus dibawa agar dapat mengakses layanan SIM, yaitu KTP dan SIM asli masing-masing disertakan fotokopi, formulir permohonan dan mengikuti tes kesehatan di lokasi gerai.

Bagi pemegang SIM yang masa berlakunya habis harus mengajukan permohonan SIM baru di Satpas Daan Mogot Jakarta Barat.

Untuk biaya perpanjangan, sesuai dengan PP Nomor 76 Tahun 2020 tentang Jenis dan Tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Polri adalah Rp80.000 untuk perpanjangan SIM A, dan Rp75.000 untuk perpanjangan SIM C.

Sedangkan pembuatan SIM baru yaitu Rp120 ribu untuk SIM A dan Rp100 ribu untuk pembuatan SIM C.

Baca juga: Selasa, SIM Keliling Jakarta juga tersedia di sini

Baca juga: Gerai SIM keliling tersedia di dua lokasi Jakarta pada Minggu
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

Cegah kepadatan, PPLN Hong Kong minta pemilih via pos tak datangi TPS******

Cegah kepadatan, PPLN Hong Kong minta pemilih via pos tak datangi TPS
Gedung Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Hong Kong, China. ANTARA/HO-KJRI Hong Kong/aa.
Beijing (ANTARA) - Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Hong Kong dan Makau meminta para pemilih yang menggunakan metode pos tidak mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencegah kepadatan.

"Pemilih lewat pos, baik yang sudah nyoblosmaupun yang belum, kami tegaskan agar tidak datang ke (TPS pada) hari pencoblosan," kata Ketua PPLN Agustinus Guntoro kepada ANTARA Beijing pada Rabu.

Jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Hong Kong mencapai 164.691 orang. Dari jumlah tersebut, 162.301 pemilih menggunakan pos dan 2.691 lainnya akan mencoblos di TPS di gedung Konsulat Jenderal RI (KJRI) pada 13 Februari 2024.

"Kondisi TPS terbatas karena kita hanya bisa (menyediakannya) di KJRI. Jadi, demi kelancaran proses, maka pemilih yang masuk DPT pos tidak perlu ikut hadir dalam pemilihan di TPS karena gedung KJRI sangat sempit," katanya, menambahkan.

Dia menegaskan bahwa imbauan itu bukan karena PPLN Hong Kong ingin menghalangi hak pemilih untuk mencoblos, tetapi semata-mata demi ketertiban dan keselamatan.

"Kalau kita bisa mencoblos di gedung yang luas, ya senang saja, kan ini pesta demokrasi (jadi) bisa kumpul-kumpul, tetapi karena situasinya terbatas kami harap masyarakat yang memilih lewat pos tidak hadir di TPS," kata Agustinus.

TPS di KJRI Hong Kong akan membuka pencoblosan Pemilu 2024 pada 13 Februari mulai pukul 09.00 hingga 19.00 waktu setempat.

Agustinus mengatakan bahwa petugas sudah menyiapkan mekanisme untuk memeriksa siapa saja yang bisa masuk ke area TPS.

"Akan banyak petugas dari kami untuk mengatur antrian dan (memeriksa) siapa yang bisa masuk ke TPS. Ada daftar hadir dengan barcode... jadi otomatis tidak akan ada data ganda," ungkap Agustinus.

Selain pemilih dalam DPT, PPLN Hong Kong juga memfasilitasi pemilih yang masuk dalam DPT Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK).

"Arahan dari KPU, satu jam terakhir untuk DPK, tetapi mereka yang masuk DPK hanya untuk yang tidak terdaftar di DPT Indonesia dan DPT Hong Kong dan Makau. Kalau mereka turis yang datang ke Hong Kong dan masuk ke DPT Indonesia, ya tidak ada peluang untuk nyoblos," kata Agustinus.

Dia menegaskan bahwa ada beberapa persyaratan bagi warga negara Indonesia WNI yang punya hak pilih untuk dapat memilih di TPS KJRI Hong Kong.

"Berdasarkan PKPU No 66, PPLN memfasilitasi DPK dengan situasi tertentu, yaitu hanya mereka yang ada di Hong Kong karena tugas, atau sedang sakit dan berobat, atau karena situasi bencana alam. Menurut aturan KPU, turis itu difasilitasi, jadi tidak ada DPK karena (menjadi) turis," katanya.

Untuk penghitungan surat suara, kata dia, surat suara dari TPS akan dihitung bersamaan dengan penghitungan suara serentak di Indonesia.

"Bila di Indonesia berlangsung pada 14 Februari 2024 pukul 13.00 WIB, penghitungan suara di Hong Kong akan dilaksanakan pada pukul 14.00 waktu Hong Kong. Penghitungan suara lewat pos, menurut peraturan KPU, bisa dilakukan pada 15-22 Februari, sedangkan di Hong Kong disepakati pada 16 Februari pukul 09.00 waktu setempat," kata Agustinus.

Kebijakan itu diambil untuk memberi kesempatan bagi pemilih metode pos untuk mengirimkan surat suara atau memasukkan ke kotak suara khusus pos yang dibuka hingga 15 Februari.

"Jadi kami harap pada 14-15 Februari 2024 masih ada surat suara yang masuk lewat pos. Mungkin penghitungan suara akan selesai pada 17 Februari 2024," kata dia.

Berdasarkan data dari Kedutaan Besar RI di Beijing, hingga November 2023, jumlah pemilih dalam DPT di China mencapai 168.084 orang, 164.691 di antaranya (98 persen) berada di Hong Kong dan Makau.

Pemungutan suara dari luar negeri di 128 negara lain bisa dilakukan lebih awal dengan tiga cara: lewat pos, melalui kotak suara keliling (KSK), dan mencoblos langsung di TPS.

Baca juga: PPLN Hong Kong sudah terima 72.670 surat suara dari pemilih lewat pos
Baca juga: PPLN antisipasi kepadatan pemilih saat pencoblosan di KJRI Hong Kong
 

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Kemensos beri bantuan pada 2 balita piatu di Cikarang Barat******

Kemensos beri bantuan pada 2 balita piatu di Cikarang Barat
Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Terpadu Pangudi Luhur (STPL) memberikan bantuan kepada dua orang balita piatu berusia 3 tahun dan 8 bulan akibat sang ibu tewas oleh ayah kandung mereka di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/HO-Biro Humas Kemensos/am.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Terpadu Pangudi Luhur (STPL) di Bekasi memberikan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada dua balita piatu berusia 3 tahun dan 8 bulan.

Dua balita itu menjadi piatu akibat sang ibu tewas oleh ayah kandung mereka di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Dalam keterangan Kementerian Sosial yang disiarkan di Jakarta pada Sabtu, bantuan ATENSI diterima langsung oleh sang nenek Neng Linda (52) sebab kedua balita tersebut diasuh oleh sang nenek sejak kejadian nahas itu. Bantuan tersebut berupa nutrisi, perlengkapan kebersihan diri, mainan, pemeriksaan kesehatan dan psikiater. Bantuan juga diberikan untuk Neng Linda berupa perlengkapan berjualan sayuran serta menyelesaikan tunggakan BPJS Kesehatan dan mendapatkan Penerima Bantuan Iuran (PBI) PBJS Kesehatan.

Baca juga: Kemensos bantu penderita kelainan syaraf mata agar bisa melihat lagi
Baca juga: Bantuan kursi roda Kemensos buat Slamet tak melulu berbaring di kasur Selain itu, Kementerian Sosial juga mendampingi kedua anak tersebut beserta neneknya untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan. Dari hasil pemeriksaan psikiater, anak yang sulung mengalami autisme, Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) dan kurang stimulus. Adapun anak kedua yang masih berumur 8 bulan kondisi fisiknya sehat, namun begitu berat dan tinggi badannya di bawah penilaian ideal yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan. Oleh karena itu, anak tersebut mendapatkan perhatian khusus untuk mengkonsumsi banyak protein, susu, dan lemak. Sementara untuk intervensi bantuan psikososial, Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Terpadu Pangudi Luhur (STPL) di Bekasi juga memberikan edukasi kepada Neng Linda seputar pola asuh untuk kedua cucunya, termasuk soal penanganan lanjutan yang lebih intensif untuk balita pertama karena harus melakukan terapi serta pemberian stimulus. Sebelumnya pada Kamis (7/9/2023), ibu kedua balita tersebut Mega Suryani Dewi (24) tewas akibat kekerasan yang dilakukan oleh ayah kandung mereka Nando Kusuma Wardana (25). Peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Untuk itu, Kementerian Sosial akan terus hadir mendukung keberlanjutan bagi kedua balita serta keluarga korban yang ditinggalkan.

Baca juga: Kemensos beri bantuan ATENSI bayi pengidap penyakit otak
Baca juga: Mensos serahkan bantuan Atensi untuk anak penderita penyumbatan usus
Baca juga: Kemensos: Bantuan ATENSI tahun 2023 melebihi target

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:trik biar menang slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot cashback 100 member baru
slot gampang dapat scatter
harmonibet slot
slot 5000 rupiah
dewataslot
elanggame
tafsir mimpi 1001 macam
slot998
cara pinjam uang lazada
Daftar isi semua bab
Bab 1 belanja online pakai akulaku
Bab 2 link slot gacor hari ini terpercaya
Bab 3 slot gacor xiaomi
Bab 4 slot online hari ini
Bab 5 bonus new member 100 di depan
Bab 6 rtp menang123
Bab 7 situs roulette terpercaya
Bab 8 rumahmpo
Bab 9 villabetting
Bab 10 idcoin88
Bab 11 bmw4d
Bab 12 pinjol tanpa slik ojk 2022
Bab 13 olympus777
Bab 14 info situs slot gacor
Bab 15 hoki 555 slot
Bab 16 jam gacor slot zeus hari ini
Bab 17 slot terpercaya resmi
Bab 18 situs 88 slot
Bab 19 olb365
Bab 20 aplikasi kredit terpercaya
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2825bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Pacar Pria Lin

situs slot server thailand
Satpol PP Jaktim prioritaskan penurunan APK di jalur hijau
Petugas Satpol-PP Jakarta Timur tengah menertibkan alat peraga kampanye salah satu caleg di taman di bawah flyover Buaran Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (11/2/2024). ANTARA/Syaiful Hakim/aa.
Untuk hari ini kita fokus untuk melakukan penertiban APK di sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai
Jakarta (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Jakarta Timur memprioritaskan penurunan alat peraga kampanye di jalur hijau pada hari pertama masa tenang menjelang pelaksanaan pemungutan suara 14 Februari.

Penertiban melibatkan sekitar seribu petugas gabungan terdiri atas  Satpol-PP, TNI, Polri, Sudin Perhubungan, Sudin Bina Marga, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) yang melakukan pembersihan baliho dan spanduk yang berada di taman, tertempel di pohon dan jembatan penyeberangan orang (JPO) di sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. "Untuk hari ini kita fokus untuk melakukan penertiban APK di sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai, mulai dari Pondok Kopi hingga Kebon Singkong, Klender maupun arah sebaliknya," kata Komandan Regu Satpol-PP Kecamatan Duren Sawit, Bahrul Ulum di sela-sela penertiban APK, Minggu. Namun, bila sudah selesai akan melakukan penertiban APK di wilayah lainnya di Kecamatan Duren Sawit, seperti di Raden Inten mengingat masih banyak APK yang masih terpasang di bahu jalandna jalur hijau seperti taman. "Kita melakukan penertiban APK secara bertahap hingga masa tenang Pemilu selesai pada Selasa (13/2). Intinya, seluruh APK yang masih terpasang di jalur protokol akan diturunkan," kata Bahrul. Menurut dia, ratusan APK yang telah ditertibkan akan dibawa ke kantor kecamatan, dan kemudian akan di bawa ke gudang di Kecamatan Cakung. "Alat peraga kampanye yang telah diterbitkan akan dibawa ke gudang di Cakung," ucapnya.
Petugas Satpol-PP Jakarta Timur tengah menertibkan alat peraga kampanye salah satu caleg di jembatan penyebrangan orang di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (11/2/2024). ANTARA/Syaiful Hakim/aa.
 Sebelumnya, Wali Kota Jaktim M Anwar mengatakan, penertiban APK ini bagian dari aturan perhelatan akbar  demokrasi yang memasuki hari tenang kampanye. "Pada pukul 00.00 WIB kita lakukan penertiban pada seluruh APK di lingkungan Kota Jakarta Timur, dengan santun dan berhati-hati," kata Anwar. Dia mengharapkan semua pihak dapat mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan Pemilu 2024, khususnya terkait penertiban APK dan menjaga situasi kondusif serta mentaati semua aturan sebagaimana yang telah ditetapkan. "Manfaatkan waktu tenang dengan sebaiknya dengan netralitas, gunakan hak pilih sebaik mungkin, kita semua bersaudara wujudkan demokrasi yang sehat, jujur dan sebagai contoh bahwa Kota Jakarta Timur dapat menjaga kerukunan," imbuhnya. Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilpaly menambahkan pihaknya bersinergi dalam membersihkan APK, sehingga diharapkan agar pelaksanaan pesta demokrasi ini dapat berjalan aman dan lancar. "Seperti yang disampaikan Pak Wali, kita akan menjaga kondusifitasdan masyarakat agar dapat menggunakan hak suaranya, jangan takut ke TPS," ujarnya.
Baca juga: Petugas gabungan tertibkan angkutan umum di Pasar Rebo
Baca juga: Jakarta Timur keluarkan peringatan bagi PKL di Jatinegara
Baca juga: Jaktim tertibkan PKL yang beraktivitas di lahan hijau Jatinegara

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar Bela Diri Langit Berbintang

slot383
Jumat, kualitas udara Jakarta tak sehat bagi kelompok sensitif
Ilustrasi warga menuruni tangga kayu dengan latar belakang awan mendung di kawasan Pelabuhan Nizam Zachman, Muara Baru, Jakarta, Jumat (2/2/2024). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau masyarakat Jakarta untuk mewaspadai dan mengantisipasi dampak dari cuaca ekstrem di awal Februari 2024. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/Spt.
Tetap saja pasang water mist, tidak ada perubahan penanganan polusi, tahun depan 'kan masih ada berulang musim panas
Jakarta (ANTARA) - Kualitas udara di Jakarta pada Jumat pagi ini tidak sehat bagi kelompok sensitif dan menduduki urutan ke-23 sebagai kota dengan udara terburuk di dunia. Berdasarkan data situs pemantau kualitas udara IQAir pada pukul 05.10 WIB, indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta berada di urutan ke-23 dengan angka 125 atau masuk dalam kategori tidak sehat dengan polusi udara PM2.5 dan nilai konsentrasi 45,5 mikrogram per meter kubik. Angka itu memiliki penjelasan tingkat kualitas udaranya tidak sehat bagi kelompok sensitif karena dapat merugikan manusia ataupun kelompok hewan yang sensitif atau bisa menimbulkan kerusakan pada tumbuhan ataupun nilai estetika. Adapun kategori baik, yakni tingkat kualitas udara yang tidak memberikan efek bagi kesehatan manusia atau hewan dan tidak berpengaruh pada tumbuhan, bangunan, ataupun nilai estetika dengan rentang PM2,5 sebesar 0—50. Kategori sedang, yakni kualitas udaranya yang tidak berpengaruh pada kesehatan manusia ataupun hewan, tetapi berpengaruh pada tumbuhan yang sensitif dan nilai estetika dengan rentang PM2,5 sebesar 51—100. Selanjutnya kategori sangat tidak sehat dengan rentang PM2,5 sebesar 200—299 atau kualitas udaranya dapat merugikan kesehatan pada sejumlah segmen populasi yang terpapar. Terakhir, berbahaya (300—500) atau secara umum kualitas udaranya dapat merugikan kesehatan yang serius pada populasi.

Baca juga: Pemkot Jakarta Utara gelar uji emisi cegah polusi udara
Baca juga: Senin, kualitas udara Jakarta masuk 20 besar terburuk di dunia Kota dengan kualitas udara terburuk: urutan pertama adalah Shenyang, Tiongkok di angka 279; urutan ke-2 Accra, Ghana di angka 240; urutan ke-3 Karachi, Pakistan di angka 190; urutan ke-4 Kabul, Afghanistan di angka 189; urutan ke-5 Wuhan, Tiongkok di angka 177; urutan ke-6 Dhaka, Bangladesh di angka 176. Urutan ke-7 Shanghai, Tiongkok di angka 174; urutan ke-8 Hangzhou, Tiongkok di angka 171 urutan ke-9 Lahore, Pakistan di angka 169; urutan ke-10 Ulaanbaatar, Mongolia di angka 166; urutan ke-11 Yangon, Myanmar di angka 165; urutan ke-12 Kolkata, India di angka 160; urutan ke-13 Delhi, India di angka 160. Urutan ke-14 Mumbai, India di angka 158; urutan ke-15 Baghdad, Irak di angka 156; urutan ke-16 Chengdu, Tiongkok di angka 154; urutan ke-17 Skopje, Makedonia di angka 151; urutan ke-18 Kampala, Uganda di angka 144; urutan ke-19 Kathmandu, Nepal di angka 141; urutan ke-20 Phnom Penh, Kamboja di angka 139; urutan ke-21 Tel Aviv-Yafo, Israel di angka 134, dan urutan ke-22 Chongqing, Tiongkok di angka 127. Sebelumnya, Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya tetap menggencarkan pemasangan generator bertekanan tinggi untuk menyemprotkan butiran air (water mist generator) ke udara meskipun pada musim hujan. "Tetap saja pasang water mist, tidak ada perubahan penanganan polusi, tahun depan 'kan masih ada berulang musim panas," kata Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (23/11). Pemasangan water mist generator menjadi salah satu upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menekan polusi udara.

Menurut Heru, seharusnya pemasangannya terus ditambah sebagai persiapan saat musim kemarau pada masa mendatang. "'Kan tetap saja tahun depan masih ada berulang musim panas. Justru saya meminta pada kesempatan ini water mist ditambah sehingga nanti saat musim kemarau tiba musim depan itu sudah banyak. Setiap gedung tinggi harus ada water mist," kata Heru.

Baca juga: Pemprov DKI sebut pentingnya uji emisi kendaraan meskipun musim hujan
Baca juga: Ombudsman sarankan DKI terbitkan regulasi terkait utilitas terpadu Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Pencemaran Udara (Satgas PPU) Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengatakan bahwa hingga 17 November 2023 jumlah water mist generator yang terpasang sebanyak 177 unit di 143 gedung gedung pemerintah maupun swasta. Adapun ruang lingkup satgas pengendalian pencemaran udara ini, di antaranya menyusun standar operasional prosedur (SOP) penanganan pencemaran udara di Provinsi DKI Jakarta, mengendalikan polusi udara dari kegiatan industri, dan memantau secara berkala kondisi kualitas udara, hingga dampak kesehatan dari polusi udara. Selain itu, melaksanakan pencegahan sumber pencemar, baik dari sumber bergerak maupun sumber tidak bergerak, termasuk sumber gangguan serta penanggulangan keadaan darurat.

Di samping itu, kata dia, menerapkan wajib uji emisi kendaraan bermotor, melakukan peremajaan angkutan umum dan pengembangan transportasi ramah lingkungan untuk transportasi umum dan pemerintah Selanjutnya bertugas meningkatkan ruang terbuka, bangunan hijau, dan menggiatkan gerakan penanaman pohon, meningkatkan peran serta masyarakat dalam perbaikan kualitas udara, melaksanakan pengawasan ketaatan perizinan yang berdampak terhadap pencemaran udara, dan penindakan terhadap pelanggaran pencemaran udara.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Setan cinta tidak terkalahkan

live paito sydney
Rusia tuntut penyelidikan internasional jatuhnya pesawat Il-76
Ilustrasi - Serangan pesawat menggunakan rudal darat. ANTARA/Glenn/am.
Moskow (ANTARA) - Pemerintah Rusia menuntut penyelidikan internasional terhadap serangan pesawat Il-76 Rusia pengangkut tawanan perang Ukraina yang dilakukan rezim Kiev, kata Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Mikhail Galuzin saat wawancara dengan Kantor Berita TASS.

“Tak diragukan bahwa serangan terhadap Il-76 dilakukan rezim (Presiden Ukraina Vladimir) Zelenskyy. Kiev tahu betul bahwa pesawat tersebut sedang mengangkut prajurit Ukraina untuk dilakukan pertukaran tawanan," kata Galuzin.

Rusia bersikeras agar digelar penyelidikan internasional, sehingga para ahli dapat mengevaluasi bukti terkini bahwa pesawat itu ditembak jatuh dengan menggunakan sistem rudal darat-ke-udara (SAM) MIM-104 Patriot buatan AS dari lokasi dan pada waktu tertentu di wilayah kekuasaan rezim Kiev saat ini.

"Format penyelidikan semacam itu masih dipertimbangkan,” kata diplomat senior Rusia tersebut.
Baca juga: Polandia aktifkan pertahanan udara di tengah serangan Rusia ke Ukraina

Pada 24 Januari, angkatan bersenjata Ukraina menembak jatuh pesawat angkut militer Il-76 Rusia di wilayah perbatasan Belgorod yang bermuatan tawanan Ukraina untuk dilakukan pertukaran.

Sebanyak 74 orang berada di pesawat, termasuk 65 personel militer Ukraina, yang semuanya tewas.

Kementerian Pertahanan Rusia menyebut insiden tersebut sebagai aksi teroris.

Pihaknya menekankan bahwa Kiev mengetahui pengangkutan tawanan untuk dilakukan pertukaran yang akan dilakukan di pos pemeriksaan Kolotilovka. Dengan sengaja menyerang pesawat tersebut untuk menuduh Moskow menghancurkan personel militer Ukraina, katanya.

Baca juga: Rusia tuding Kiev tembak jatuh pesawat yang bawa tahanan Ukraina
Baca juga: Mayoritas warga Polandia tolak tunjangan sosial bagi pengungsi Ukraina

Sumber: TASS-OANA

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Penjahat Generasi Biksu Bunga

janda4d
Menkominfo ajak gen Z ke TPS pada hari pencoblosan gunakan hak suara
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi (kedua kanan) dalam Konser Harmoni Pemilu Damai 2024, di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024). ANTARA/HO-Kemenkominfo/am.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengajak generasi Z berpartisipasi pada hari pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan hadir ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak suara.

“Jadi, jangan lupa tanggal 14 Februari biasanya diingat sebagai hari kasih sayang, tetapi juga untuk tahun ini akan menjadi Hari Beri Suara. Kasih sayang dalam bentuk suara,” ujarnya dalam rilis pers, Jumat.

Hal itu disampaikannya dalam kegiatan Konser Harmoni Pemilu Damai 2024, di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Rabu (7/2). 

Menurut Budi Arie, pesta demokrasi yang berlangsung setiap lima tahun sekali merupakan kontestasi bagi sesama anak bangsa Indonesia dalam memilih pemimpin menuju masa depan bangsa.

Baca juga: Wali Kota Surabaya luncurkan "Arek Suroboyo Maknyos Makbleg"

Dia optimistis atas keberadaan generasi muda yang akan menjadikan Indonesia maju. Menurutnya, kemampuan generasi muda yang kelak akan menjadi penopang, penggerak, sekaligus mengisi Indonesia Emas 2045.

“Karena mereka masih punya waktu yang cukup menuju 2045. Masih hot-hot nya untuk berkarya bagi negeri tercinta. Karena Indonesia bisa menjadi negara maju kalau kita semua bersatu,” ucapnya.

Menkominfo menyatakan tahun ini jumlah generasi muda yang memiliki hak pilih cukup signifikan. Dengan persentase jumlah mencapai 60 hingga 70 persen, keterlibatan generasi muda akan menentukan masa depan bangsa.

Budi Arie menyatakan keberadaan generasi muda menjadi penentu kelangsungan pesta demokrasi, apalagi saat ini generasi muda aktif di media sosial.

Baca juga: Perludem: Pemilih muda tentukan nasib bangsa pada Pemilu 2024

Oleh karena itu, Kementerian Kominfo mengajak mereka untuk mengampanyekan larangan menyebar berita bohong ataupun hoaks dan berita apapun yang bisa merugikan dari satu sisi maupun sisi yang lain.

Dalam kesempatan itu, Menkominfo memimpin pembacaan Deklarasi Pemilu Damai 2024.

Lewat deklarasi itu, Budi Arie berharap Pemilu 2024 akan menjadi pesta demokrasi yang damai. Untuk pemilih pemula, secara khusus Menkominfo berharap agar mereka tetap bijak di tengah keragaman yang ada.

“Gen Z yang sudah bisa meramaikan pesta demokrasi kali ini untuk pertama kalinya menjadi pemilih pemula. Saya imbau kalian untuk tidak saling menyerang, karena sekali lagi Pemilu damailah yang kita inginkan,” pungkas dia.

Baca juga: Menteri Bintang pesan pemilih pemula jangan golput pada Pemilu 2024

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Anda harus memanggil saya dewi

daftar situs slot gacor terbaru
Kemenag gelar seleksi terbuka untuk sembilan jabatan eselon II
Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar. ANTARA/HO-Kemenag
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Agama menggelar seleksi terbuka untuk sembilan formasi calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau setingkat Eselon II yang pendaftarannya dibuka mulai 6 hingga 20 Februari 2024. "Pendaftaran dibuka secara onlinemulai hari ini, 6 hingga 20 Februari 2024," ujar Sekretaris Jenderal Kemenag Nizar dalam keterangannya di Jakarta, Selasa. Nizar mengatakan pelamar yang berminat dapat mendaftar melalui laman pendaftaran Seleksi Terbuka JPT Kementerian Agama pada alamat https://ropeg.kemenag.go.id/apps/seleksijpt/. Pelamar yang dinyatakan selesai proses pendaftarannya adalah mereka yang telah mendapatkan kartu tanda bukti pendaftaran online. "Jadi saat mendaftar, peserta harus memastikan dia mendapat bukti pendaftaran online-nya," katanya. Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Wawan Djunaedi menjelaskan ada dua tahap seleksi yang akan dilakukan, yaitu administrasi dan kompetensi. Seleksi administrasi berupa seleksi dokumen persyaratan yang telah diunggah pelamar dan menggunakan sistem gugur.

Baca juga: Kemenag: Program bimbingan kawin potensial turunkan angka stunting

Baca juga: Kemenag: 147 ribu orang sudah lunasi biaya haji 2024 hingga hari ini "Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 23 Februari 2024. Pelamar yang dinyatakan berhak mengikuti seleksi kompetensi adalah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi," kata dia. Untuk seleksi kompetensi, kata Wawan, meliputi penulisan makalah, asesmen kompetensi, wawancara akhir, dan rekam jejak. Penulisan makalah akan digelar pada 26 Februari 2024. Tahap asesmen kompetensi dilaksanakan pada 27-29 Februari 2024. "Adapun wawancara akhir, pelaksanaannya pada 2-3 Maret 2024," ujarnya. Pelamar yang telah mengikuti seluruh tahapan seleksi kompetensi harus menyampaikan surat keterangan sehat jasmani dari dokter umum, surat keterangan sehat rohani dari dokter jiwa/psikiater, serta surat keterangan bebas narkoba dengan hasil laboratorium. Penyampaian hasil tes Kesehatan dijadwalkan pada 4 Maret 2024. "Hasil akhir seleksi diumumkan pada 15 Maret 2024, berupa daftar tiga nama pelamar berdasarkan peringkat nilai terbaik per jabatan yang disusun berdasarkan urutan abjad," katanya. Adapun sembilan formasi seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kemenag 2024 itu yakni Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal, Direktur Pendidikan Agama Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. Lalu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Biro AAKK UIN Walisongo Semarang, Kepala Biro AUPK UIN Datokrama Palu, Kepala Biro AUAK IAIN Manado, Kepala Biro AUAK IAIN Palangkaraya, dan Kepala Biro AUAK IAKN Ambon.

Baca juga: Menag minta jajaran libatkan masyarakat dalam program keagamaan 

Baca juga: Kemenag targetkan AICIS 2025 hadirkan lebih banyak tokoh agama

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Rumah pertanian pastoral dalam perjalanan waktu

situs slot hacksaw gaming indonesia
Jaksa Agung ingatkan jajaran berperan aktif sukseskan Pemilu 2024
Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin. ANTARA/HO-Puspenkum Kejaksaan Agung/aa.
Jakarta (ANTARA) - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengingatkan jajarannya turut berperan aktif dalam menyukseskan Pemilihan umum (Pemilu) 2024 berjalan aman dan damai, mengedepankan netralitas, serta menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani. "ASN Kejaksaan juga harus menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing karena tidak ada arahan apapun dan bebas menentukan pilihan," kata Burhanuddin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu. Selain itu, Burhanuddin juga mengimbau agar jajaran Kejaksaan sampai ke tingkat paling bawah memanfaatkan Posko Pemilu untuk membuat laporan yang cepat, tepat dan akurat dengan data faktual yang ada di masing-masing daerah pemilihan. Laporan tersebut, kata dia, untuk memudahkan pimpinan Kejaksaan dalam mengambil langkah-langkah strategis dan antisipatif bila ada permasalahan di lapangan. Mendekati hari pemilihan tanggal 14 Februari, Burhanuddin mengingatkan jajaran dan juga masyarakat untuk memilih dengan menggunakan hati nurani dan dengan berbagai pertimbangan. Orang nomor satu di Kejaksaan RI tersebut berpesan agar masyarakat tidak menyia-nyiakan hak pilihnya hanya lima tahun sekali. Karena, sekecil apapun suaranya, akan menentukan masa depan bangsa Indonesia. "Kita berharap dengan berbagai kesiapan aparatur negara termasuk Kejaksaan dapat menjadikan pemilu ini berjalan jujur, adil dan yang paling terpenting adalah damai," kata Burhanuddin. Burhanuddin optimistis dengan kematangan masyarakat Indonesia saat ini, sudah pasti pelaksanaan pemilu akan berjalan aman dan damai. Hal ini, kata dia, terbukti dengan minimnya pelanggaran pemilu selama dalam proses kampanye dan debat pasangan calon. Kondisi ini, lanjut dia, harus terus dijaga sampai mengantarkan Indonesia mendapatkan pemimpin baru.“Sikap Netral yang saya sampaikan di setiap kesempatan tidak lain untuk menjaga marwah Institusi Kejaksaan yang independen sebagai penegak hukum dan responsif dalam menghadapi segala persoalan terkait dengan proses Pemilu yang sedang berjalan,” ujar Buhanuddin.

Tidak hanya itu, Burhanuddin juga mengingatkan jajaran Kejaksaan bijak dalam menggunakan sosial media dengan mengendalikan diri untuk tidak like, komentar, merepost apalagi membuat status terkait dengan pemilu atas salah satu pasangan calon. Dia menekankan agar jangan sampai karena berbeda pilihan membuat saling bermusuhan, sentimen apalagi sampai beradu fisik. Setiap pihak harus menyakini bahwa siapapun yang akan terpilih adalah yang terbaik untuk negara.Adapun pimpinan Kejaksaan telah menyiapkan prosedur dan langkah-langkah antisipasi penanganan Pemilu 2024, bahkan konsultasi yang disediakan langsung dipimpin oleh Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) setiap saat dan setiap hari, sebagaimana bersamaan dengan pelaksanaan ekspose Restorative Justice Begitu juga dengan jajaran Intelijen Kejaksaan bertugas mengantisipasi ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan dalam proses pemilu di seluruh Indonesia. Burhanuddin menekankan kepada jajaran Jamintel agar laporan-laporan dari masyarakat segera ditindaklanjuti dengan melakukan deteksi dini kerawanan pelaksanaan Pemilu, memetakan potensi dan gejala yang dapat mengganggu proses demokratisasi. Hal yang terpenting, lanjut dia, adalah laporan Real Time harus diterima segera, baik mengenai proses maupun hasil dari pelaksanaan pemilu di seluruh Indonesia. Serta melakukan pemantauan yang efektif dan gerakkan semua elemen Adhyaksa untuk memberikan informasi se-akurat mungkin.
“Saya akan memantau semua proses yang saudara kerjakan semua dalam setiap tahapan. Niscaya kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum akan semakin bertambah,” kata Burhanuddin.
Baca juga: Jaksa Agung ingatkan jajaran tak sembarangan dalam penampilan
Baca juga: Kejaksaan RI kawal seluruh lini kebijakan politik hukum negara
Baca juga: Jaksa Agung: Jangan jadi kacang yang lupa kulit

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024