petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

novaslot

eneng4d 366Jutaan kata 104478Orang-orang telah membaca serialisasi

《novaslot》

Respons Ketua Driver Ojol soal Pernyataan Grab******

Ketua ADO Wiwit Sudarsono sudah memprediksi Gojek-Grab tidak akan mengikuti imbauan Kemnaker untuk membayarkan THR kepada driver ojol.
Ketua ADO Wiwit Sudarsono sudah memprediksi Gojek-Grab tidak akan mengikuti imbauan Kemnaker untuk membayarkan THR kepada driver ojol. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perkumpulan Armada Sewa Indonesia (PAS Indonesia) merespons pernyataan Gojekdan Grab Indonesiayang menegaskan hanya akan memberikan insentif kepada driverojek online(ojol) alih-alih tunjangan hari raya (THR).

Ketua Umum PAS Indonesia Wiwit Sudarsono mengatakan pihaknya sudah tidak kaget dengan pernyataan perusahaan aplikator itu. Ia sudah memprediksi aplikator tidak akan mengikuti imbauan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk membayarkan THR kepada driver.

"Aplikator pasti akan berkelit dari imbauan Kemenaker tersebut," ujar Wiwit kepada CNNIndonesia.com, Kamis (21/3).

Adapun terkait pemberian insentif kepadadriverojol, Wiwit mengatakan hal itu memang lumrah diberikan aplikator saat Lebaran. Namun, untuk mendapat insentif tersebut driver harus bekerja saat hari H dan H+1 Idul Fitri.

Oleh karenanya, Wiwit mendesak Kemnaker untuk menerbitkan surat keputusan (SK) yang isinya mewajibkan perusahaan membayar THR kepada driverojol. Dengan begitu, Kemnaker tidak hanya memberikan imbauan saja.

"Seharusnya Kemenaker menerbitkan SK berikut petunjuk teknisnya yang mewajibkan aplikator memberikan THR kepadadriverojol dan taksionline. Kalau hanya sekadar imbauan, pasti tidak akan dilaksanakan oleh aplikator," tutur Wiwit.

Setali tiga uang, Presiden Asosiasi Serikat Pekerja (ASPEK) Indonesia Mirah Sumirat juga sudah menduga kebijakan yang akan diambil oleh perusahaan aplikator.

Menurutnya, hal itu diambil oleh perusahaan karena status driverojol yang merupakan mitra. Sementara, THR sendiri biasanya diberikan kepada pegawai kontrak atau tetap sesuai dengan besaran gaji yang diterima.

"Nah, persoalannya driver onlinedan kurir ini tidak dapat upah. Artinya, tergantung aplikasi yang menggunakan," ucap Mirah.

Ia pun menyayangkan langkah Kemnaker yang dengan mudah mengimbau perusahaan membayar THR kepada driverojol dan disamakan dengan pegawai kontrak ataupun tetap.

"Kami menyayangkan Kemnaker terlalu terburu-buru kalau menurut saya dalam memberikan statemen karena di tahun-tahun sebelumnya tidak dapat imbauan seperti ini," ujarnya.

Di sisi lain, pembayaran THR kepada driver ojol juga belum memiliki aturan teknis yang jelas. Di tengah kondisi itu, kata Mirah, fakta di lapangan banyak driverojol yang memiliki lebih dari satu akun aplikator.

Lihat Juga :
9 Gurita Bisnis Gibran yang Sesaat Lagi Akan Dilantik Jadi Wapres

Artinya, satu orang driverbisa saja menggunakan aplikasi dari Gojek maupun Grab secara bersamaan.

Oleh karena itu, Mirah menilai Kemnaker seharusnya mengajak diskusi semua pemangku kepentingan sebelum membuat statemen.

"Jadi ini harus dievaluasi. Kemudian diperbaiki lagi, ketika (menerbitkan) regulasinya harus mengajak stakeholder terkait, duduk bersama baik dengan aplikator maupun perwakilan driver," kata Mirah.

Kemnaker mengimbau aplikator untuk memberikan THR kepada driver ojol.

Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) Kemnaker Indah Anggoro Putri mengatakan ojol hingga kurir paket masuk dalam kategori perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT). Meski mereka bekerja dengan sistem kemitraan, ojol hingga kurir paket tetap berhak mendapat THR.

[Gambas:Video CNN]

"Kami sudah jalin komunikasi dengan direksi, manajemen para ojek online, khususnya pekerja dengan menggunakan platform digital termasuk kurir logistik untuk juga dibayarkan THR-nya," kata Indah dalam konferensi pers di Kemnaker, Jakarta Selatan, Senin (18/3).

Gojek dan Grab Indonesia buka suara soal imbauan itu. Gojek misalnya, menghormati imbauan itu. Melalui SVP Corporate Affairs Gojek Rubi W Purnomo, mereka akan mengikuti peraturan pemerintah dan regulasi yang berlaku.

Namun, ia mengatakan hubungan antara perusahaan dengan driverbukan hubungan kerja di bawah naungan suatu perusahaan, melainkan hanya sebagai mitra.

"Berdasarkan ketentuan Permenaker 5 Tahun 2021 Pasal 31 dan Permenhub 12/2019 Pasal 15, kami memahami bahwa hubungan perusahaan aplikasi dan ojol adalah hubungan kemitraan, dan bukan termasuk dalam bentuk hubungan kerja seperti perjanjian kerja dengan waktu tertentu (PKWT), PKWTT, dan hubungan kerja lainnya," ujar Rubi dalam keterangan resmi, Rabu (20/3).

Lihat Juga :
Jawaban Lengkap Grab dan Gojek soal Imbauan Bayar THR Driver Ojol

Meski demikian, Rubi menjelaskan pihaknya memiliki program khusus saat hari raya bagi para driver, salah satunya adalah program Swadaya.

Swadaya merupakan program Gojek dalam memberikan akses manfaat tambahan khusus untuk mitra driver dengan bekerja sama dengan pihak ketiga.

Menurut Rubi, program ini ditujukan untuk meringankan biaya operasional mitra driver dan juga sudah dinikmati oleh jutaan driver di seluruh Indonesia.

Ia mengatakan di tahun ini, program Gojek Swadaya menyalurkan program Swadaya Mudik berupa potongan harga bagi kebutuhan persiapan mudik mitra driver seperti pulsa, perawatan kendaraan, pengecekan kesehatan, dan lainnya.

Lihat Juga :
Serikat Driver Ojol Ultimatum Gojek - Grab Dkk soal Jatah THR

Senada, Chief of Public Affairs Grab Indonesia Tirza R Munusamy juga menyampaikan hal serupa. Ia mengatakan Grab Indonesia hanya akan memberikan THR kepada pekerja yang mempunyai hubungan kerja konvensional dalam bentuk PKWT dan PKWTT.

"Namun dalam semangat kekeluargaan di bulan yang baik ini, Grab menyediakan insentif khusus Hari Raya Idul Fitri yang akan diberikan kepada para mitra di hari pertama dan kedua Lebaran," kata.

(mrh/agt)

Bos Garuda Indonesia Respons KPPU soal Kartel Tiket Lebaran******

KPPU telah menjatuhkan sanksi kepada 7 maskapai termasuk Garuda Indonesia terkait dugaan keterlibatan dalam kartel tiket pesawat.
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. (CNN Indonesia/Fajrian)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos Garuda Indonesia Irfan Setiaputra berkomentar soal sanksi dan rencana pemanggilan oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) terkait tiket lebaran 2024.

Irfan mengatakan perkara kartel tiket yang diusut KPPU yang diduga melibatkan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk sebagai salah satu terlapor, merupakan peristiwa masa lampau.

"Itu cerita dulu," kata Irfan kepada CNNIndonesia.com, Minggu (17/3).

Pemanggilan diklaim terkait dengan dugaan penjualan tiket melebihi tarif batas atas (TBA).

"Kita commitikut TBA yang ditentukan negara. Kalau (benar) dipanggil kan mesti menghadap," balasnya soal rencana pemanggilan tersebut.

Sebelumnya, Ketua KPPU M. Fanshurullah Asa mengatakan telah menjatuhkan sanksi berupa perintah kepada 7 maskapai tersebut untuk memberitahukan secara tertulis kepada KPPU setiap kebijakan yang akan berpengaruh terhadap peta persaingan usaha serta harga tiket yang dibayar konsumen dan masyarakat. Pemberitahuan ini diwajibkan selama dua tahun sebelum kebijakan diambil maskapai.

KPPU melihat fenomena kartel tiket pesawat itu terjadi berulang setiap tahun. Oleh karena itu, Fanshurullah menekankan bahwa putusan KPPU yang telah inkracht harus dipatuhi oleh para terlapor alias 7 maskapai tersebut.

"Merujuk pada beberapa pemberitaan media terkait dengan temuan Kementerian Perhubungan tentang penjualan harga tiket melebihi tarif batas atas yang dilakukan oleh 3 maskapai, maka dalam waktu dekat KPPU akan menjadwalkan panggilan kepada ketujuh maskapai tersebut," kata Fanshurullah dalam keterangan resmi, Jumat (15/3).

Lihat Juga :
KPPU Putuskan 7 Maskapai Bersalah Kasus Kartel Tiket Pesawat
(skt/wis)

[Gambas:Video CNN]

Bos Bulog Bebaskan Pengecer Beli Beras di Atas 2 Ton******

Perum Bulog memperbolehkan pedagang eceran untuk membeli beras SPHP Bulog lebih dari 2 ton per transaksi.
Perum Bulog memperbolehkan pedagang eceran untuk membeli beras SPHP Bulog lebih dari 2 ton per transaksi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulog memperbolehkan pedagang eceran untuk membeli beras SPHP Bulog lebih dari 2 ton per transaksi. Hal ini untuk mengatasi kelangkaan beras saat ini.

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengatakan ini adalah kebijakan internal perusahaan yang berlaku sejak hari ini. Namun, fleksibilitas pembelian ini hanya berlaku sampai Maret 2024.

"Ke depan untuk SPHP kami sangat memfleksibelkan bagi yang ingin SPHP. Kami memutuskan sampai dengan Maret 2 ton nggak kami batasi, boleh ambil berapa saja, terutama untuk yang warung," ujarnya dalam media briefing di Kantor Bulog, Selasa (13/2).

Lagipula, kata Bayu jumlah tersebut ditetapkan sekaligus untuk mencegah adanya spekulan. Selain itu, menyesuaikan dengan modal para pedagang eceran.

"Belajar dari pengalaman panjang, 2 ton cukup, maksudnya juga untuk mengontrol supaya nggak ada spekulasi dan yang jual konsumennya langsung," jelasnya.

Bayu juga menekankan sampai saat ini stok beras di gudang Bulog cukup banyak yakni 1,18 juta ton. Jumlah tersebut sangat mencukupi hingga April sekaligus untuk program bansos pemerintah.

"Stok kita itu 1,18 juta ton, jadi cukup. Jadi kalau misal tadi SPHP mau didobelkan cukup, tambah bantuan pangan sampai dengan Maret-April cukup," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)




bab terbaru:situs yang gampang menang

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
airbet88 masuk
buku mimpi 2d togel
trik pola gacor olympus hari ini
ayowd
trik pola gacor gates of olympus
demo slot temujin
erek erek berantem
syarat pinjaman kredivo
maxpro88
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor 123
Bab 2 slot paling mudah jackpot
Bab 3 resmi slot login
Bab 4 simulasi pinjaman di akulaku
Bab 5 tafsir mimpi 2d ular
Bab 6 kuy138 rtp
Bab 7 kode alam melahirkan
Bab 8 qqstar88
Bab 9 slot gacor jam 1 malam
Bab 10 jp terbesar slot
Bab 11 qbesar
Bab 12 link tergacor hari ini
Bab 13 kingkoi88
Bab 14 qqindobet
Bab 15 jagoan 777 slot
Bab 16 erek erek pencuri
Bab 17 sistem pinjaman online
Bab 18 gacor88jp
Bab 19 voucher tri 10 ribu
Bab 20 situs judi slot online terbaik
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2196bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Warisan langit berbintang di kota

slot pgo777
Nilai tukar rupiah melemah 0,3 persen ke Rp15.692 per dolar AS pada Rabu (18/2) sore.
Nilai tukar rupiah melemah 0,3 persen ke Rp15.692 per dolar AS pada Rabu (18/2) sore. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nilai tukarrupiahditutup di level Rp15.692 per dolar AS pada Rabu (28/2). Mata uang Garuda melemah 46 poin atau minus 0,30 persen dari perdagangan sebelumnya.

Senada, kurs referensi Bank Indonesia (BI) Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) menempatkan rupiah ke posisi Rp15.673 per dolar AS pada perdagangan sore ini.

Mata uang di kawasan Asia juga terpantau kompak melemah. Tercatat, won Korea Selatan melemah 0,19 persen, peso Filipina melemah 0,30 persen, baht Thailand minus 0,45 persen, dan ringgit Malaysia minus 0,05 persen.

Setali tiga uang, mata uang di negara maju pun kompak anjlok. Tercatat, poundsterling Inggris melemah 0,23 persen, dolar Australia minus 0,52 persen, dan euro Eropa minus 0,20 persen.

Lalu, dolar Kanada melemah 0,19 persen dan franc Swiss melemah 0,26 persen.

Analis pasar uang Lukman Leong mengatakan rupiah melemah terhadap dolar AS oleh kekhawatiran seputar inflasi, baik dari AS maupun domestik.

"Investor mengantisipasi data inflasi AS dan Indonesia yang akan dirilis besok dan lusa," ujar dia kepada CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

galaksi yang luas

bandartogel303
Kemenko Perekonomian menyebut Airlangga Hartarto turun gunung melakukan simulasi makan siang gratis ala Prabowo karena menjadi penentu anggaran janji itu.
Kemenko Perekonomian menyebut Airlangga Hartarto turun gunung melakukan simulasi makan siang gratis ala Prabowo karena menjadi penentu anggaran janji itu. (CNN Indonesia/Wella Andany).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso mengungkapkan alasan menterinya Airlangga Hartarto 'turun gunung' mensimulasikan program makan siang gratisyang diusung oleh capres Prabowo Subianto.

Menurutnya, hal itu dilakukan karena Kemenko menjadi leader dalam menentukan besaran anggaran yang diperlukan untuk program makan siang gratis di APBN 2025.

"Kan uu nya gitu, yang tanggung jawab Pak Menko, namanya Menko Perekonomian," ujarnya ditemui usai acara CNBC Economic Outlook, Kamis (29/2).

"Kemarin sudah ada KEM PPKF, itu yang bikin menkeu sama bappenas, PP-nya bunyinya menkeu dan bappenas menyampaikan dulu ke pak menko. Keputusan di menko, nanti pak menko yg melaporkan ke presiden," jelasnya.

Ia menuturkan meski makan siang gratis program Prabowo-Gibran, pemerintahan Jokowi saat ini sangat mendukung. Dukungan diberikan dengan langsung menyiapkan anggaran makan siang gratis di APBN 2025.

"Yang desain program kan pemerintah baru, kita diminta menyiapkan, terus kan harus diantisipasi, disiapkan dalam postur APBN kita," pungkasnya.

Airlangga melakukan simulasi makan siang gratis di SMPN 2 Curug, Tangerang Kamis (29/2) ini. Ia menyebutkan anggaran yang digunakan dalam simulasi ini berasal dari Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Dalam simulasi ini, ada 4 menu yang disajikan, yakni; nasi ayam, nasi semur telur, gado-gado, dan siomay. Semua menu diklaim sudah memenuhi kebutuhan karbohidrat, protein hewani, protein nabati, sayuran, dan buah.

Simulasi dilakukan meski Prabowo-Gibran belum resmi diumumkan menang Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi pemenang Pilpres 2024.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Dao Zhen Xinghe

ug slot gacor
Di Transmart Full Day Sale, aneka produk elektronik seperti AC, kulkas, sampai TV LED didiskon gede bahkan sampai jutaan rupiah.
Di Transmart Full Day Sale, aneka produk elektronik seperti AC, kulkas, sampai TV LED didiskon besar-besar bahkan sampai jutaan rupiah. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale nggak pernah bosan kasih diskon buat para pelanggannya.

Kali ini, Transmart Full Day Sale digelar dua hari sejak Sabtu (17/2) hingga Minggu (18/2) dan diskonnya berlaku sejak toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Sikat, Sepeda Listrik di Transmart Dijual Mulai Rp2 Jutaan Aja

Produk elektronik:

· LED TV 65"UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung harga normal mulai Rp11.209.000, harga diskon mulai Rp7.199.200. Pembeli hemat Rp4 jutaan.

· LED TV 50"UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung harga normal mulai Rp6.969.000, harga diskon mulai Rp4.799.200. Pembeli hemat Rp2 jutaan.

· Kulkas side by side merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung harga normal mulai Rp12.649.000, harga diskon mulai Rp9.239.200 (harga Luar Pulau Jawa, Bali, Lampung). Pembeli hemat Rp3 jutaan.

· Kulkas side by side merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung harga normal mulai Rp12.049.000, harga diskon mulai Rp8.799.200 (harga Pulau Jawa, Bali, Lampung). Pembeli hemat Rp3 jutaan.

· AC split 1/2 PK harga normal Rp3.889.000, harga diskon jadi Rp2.799.200 (harga Luar Pulau Jawa, Bali, Lampung). Pembeli hemat Rp1 jutaan.

· AC split 1/2 PK harga normal Rp4.199.000, harga diskon jadi Rp2.699.200 (harga Pulau Jawa, Bali, Lampung). Rp1 jutaan.

Khusus untuk pembelian AC di Transmart, pelanggan bakal dapat bonus berupa pipa dan instalasi standar secara gratis.

Selain produk elektronik masih ada banyak produk lainnya yang diskon di Transmart. Jadi pastikan, Anda mempunyai salah satu bank yang direkomendasikan supaya bisa belanja dengan diskon berlipat.

Bagi yang belum punya Allo Primebisa segera download Allo Bank melalui hp di App Store atau Google Play Store. Kemudian upgrade akun terdaftarnya ke Allo Prime.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai, sehingga pelanggan bisa langsung menggunakan limit kartunya untuk belanja.

Selagi masih banyak waktu, yuk manfaatkan semaksimal mungkin untuk belanja ke Transmart terdekat karena diskonnya sayang untuk dilewatkan.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Bunga mekar di Jinxiang

ligajackpot
Ketua Umum Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Sutarto Alimoeso buka suara soal kabar beras langka di toko ritel modern.
Ketua Umum Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Sutarto Alimoeso buka suara soal kabar beras langka di toko ritel modern. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Persatuan Pengusaha Penggilingan Padidan Beras (Perpadi) Sutarto Alimoeso buka suara soal kabar beraslangka di toko ritel modern.

Sutarto menjelaskan pasokan gabah dari petani masih rendah. Pasalnya, tanam dan panen di daerah sentra sedang mundur.

"Sehingga harga masih tinggi, GKP (gabah kering panen) Rp8.300 per kilogram (kg), GKG (gabah kering giling) Rp9.000 per kg, beras medium Rp13.500-Rp14 ribu per kg," ujar dia saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (13/2).

Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey mengatakan kesulitan ini dipicu masa panen yang belum datang. Pasalnya, masa panen diperkirakan baru terjadi pada pertengahan Maret 2024.

Selain itu, kesulitan juga terjadi akibat beras tipe medium (SPHP) yang diimpor pemerintah belum masuk hingga saat ini.

Akibat kelangkaan pasokan itu sejumlah toko ritel harus membatasi penjualan beras mereka.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Indomaret kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/2), pembelian beras dan gula dibatasi maksimal 1 pak isi 5 kg per konsumen.

Petugas mengatakan awalnya pembelian beras dan gula dibatasi 2 pak per konsumen sejak beberapa bulan terakhir. Namun, pembatasan semakin ketat menjadi 1 pak sejak pekan lalu.

"Sebelumnya beras sama gula itu sama (dibatasi) 2 pak. Sekarang jadi 1 pak sejak minggu kemarin. Kalau yang 2 pak udah dari bulan-bulan kemarin. Iya (karena langka)," kata dia.

Kelangkaan beras terlihat dari stok yang sudah habis selama tiga hari belakangan di Indomaret tersebut. Stok beras yang tersisa hanya beras Bulog yang dibanderol Rp54.500 per 1 pak isi 5 kg.

"(Beras) yang lain lagi kosong sudah tiga hari. Stoknya belum ada lagi," katanya.

Sementara itu, persediaan gula masih ada dibanderol Rp16 ribu per kg.

Tak beda jauh, Alfamidi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan juga melakukan pembatasan pembelian gula dan beras. Untuk pembelian gula dibatasi 1 pack isi 5 kg sedangkan beras 2 pak atau 10 kg.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Penebusan Xu Xian

slot baru88
Jam kerja aparatur sipil negara (ASN) berbeda saat bulan Ramadhan. Mereka akan bekerja mulai pukul 08.00 dan selesai pada 15.00 WIB.
Ilustrasi. Jam kerja aparatur sipil negara (ASN) berbeda saat bulan Ramadhan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jam kerja aparatur sipil negara (ASN) berbeda saat bulan Ramadhan. Mereka akan bekerja mulai pukul 08.00 dan selesai pada 15.00 WIB.

Selain saat Ramadan, mereka akan bekerja dari 07.30 hingga 16.00 dan waktu istirahat pada 12.00-13.00

Penetapan itu berdasarkan Peraturan Presiden No.21/2023 tentang Hari dan Jam Kerja Instansi Pemerintah dan pegawai ASN.

Pilihan Redaksi
  • 30 Kata-Kata Menyambut Bulan Ramadhan yang Menyentuh Hati
  • Menag Yaqut: Beda Awal Ramadan Lumrah, Tetap Saling Menghormati
  • Muhammadiyah Mulai Puasa Hari Ini, Pemerintah Besok 12 Maret 2024

Dalam Perpres itu, tercantum pula jam kerja instansi dan pegawai ASN saat Ramadan sebanyak 32 jam 30 menit selama sepekan. Jumlah tersebut belum termasuk waktu istirahat.

Waktu istirahat saat bulan suci bagi umat Muslim berlangsung selama 30 menit. Namun, setiap Jumat waktu rehat menjadi 60 menit.

Instansi pemerintahan yang menerapkan ketentuan selain 5 hari kerja dalam 1 minggu harus menyesuaikan ketentuan dalam Peraturan Presiden ini paling lama 1 tahun terhitung sejak peraturan ini diundangkan.

Rincian jam kerja ASN selama Ramadhan

Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil DKI Jakarta saat beraktifitas di Balaikota, Jakarta, Rabu, 28 Februari 2024. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)Ilustrasi. Jam kerja ASN selama Ramadhan berlangsung dari pukul 08.00 hingga 15.00. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Rincian waktunya sendiri ditetapkan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) atau pimpinan instansi. Berikut rincian jam kerja PNS selama puasa Ramadhan 1445 H.

Bagi Instansi Pemerintah yang memberlakukan lima hari kerja:

1. Senin-Kamis: 08.00-15.00
Waktu Istirahat: 12.00-12.30

2. Jumat: 08.00-15.30
Waktu Istirahat: 11.30-12.30

Bagi Instansi Pemerintah yang memberlakukan 6 enam hari kerja:

1. Senin sampai dengan Kamis, dan Sabtu: 08.00-14.00
Waktu Istirahat: 12.00-12.30

2. Hari Jumat: 08.00-14.30
Waktu Istirahat: 11.30-12.30

Lihat Juga :
INFOGRAFIS: Jadwal Imsakiyah & Buka Puasa Ramadan 1445 H/2024 Jakarta

Namun, ketentuan jam kerja dalam Perpres ini tak berlaku bagi prajurit TNI serta pegawai ASN di lingkungan kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pertahanan yang ditugaskan di lingkungan TNI. Khusus untuk ini, pengaturannya ditetapkan oleh Panglima TNI.

Selain itu, ketentuan ini juga tak berlaku bagi anggota Polri serta pegawai ASN di lingkungan Polri yang pengaturannya ditetapkan Kapolri.

Perpres itu juga tak berlaku bagi pegawai ASN pada perwakilan Republik Indonesia di luar negeri yang pengaturannya dilakukan oleh Menteri Luar Negeri.

Hari kerja dan jam kerja bagi prajurit TNI dan anggota POLRI yang bertugas di luar struktur, serta pegawai pada perwakilan RI di luar negeri, mengikuti hari kerja dan jam kerja yang berlaku pada tempat ditugaskan.

(isa/asr)

[Gambas:Video CNN]

Perjalanan ke Barat: Diary of the Bone Demon

naga cuan slot
Kemenhub meminta pengguna layanan kapal laut yang hendak mudik untuk tidak menggunakan motor listrik demi keamanan.
Kemenhub meminta pengguna layanan kapal laut yang hendak mudik untuk tidak menggunakan motor listrik demi keamanan. (Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta pengguna layanan kapal laut yang hendak mudik untuk tidak menggunakanmotor listrik demi keamanan.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Hendri Ginting menyebut penanganan kebakaran di atas kapal belum terlalu baik jika nanti terjadi kebakaran listrik.

"Pada saat mengangkut motor, nanti jangan motor listrik. Karena di atas kapal kalau kebakaran listrik, penanganannya belum begitu baik," kata Hendri dalam Sosialisasi Mudik Gratis Kemenhub, Jakarta, Jumat (23/3), dikutip dari detikfinance.

"Di kapal kita masih sifatnya kebakaran itu masih menggunakan air, foam, itu bisa malah mengakibatkan kebakaran lebih besar," tutur Hendri.

"Kami berusaha ingatkan yang dibawa motor penumpang itu yang bukan listrik. Jangan sampai nanti mau pamer di kampung satu dua malah menimbulkan kebakaran," tegasnya.

Sebagai informasi, Kemenhub menyelenggarakan Program Mudik Gratis dengan menggunakan jalur laut. Hendri mengatakan total kuota yang disediakan mencapai 48.889 penumpang dan 4.800 sepeda motor di 50 ruas trayek pelabuhan.

Salah satu lintas yang disediakan adalah Jakarta-Semarang dengan total kuota 9.600.

Adapun pendaftaran mudik gratis jalur laut dimulai pada 13 Maret 2024 sampai 7 April 2024 dan bisa diakses lewat https://mudikgratis.dephub.go.id/.

Ada empat perusahaan yang siap melayani mudik gratis, yakni PT Pelni, PT Dharma Indah, PT Dharma Lautan Utama, dan PT Pelayaran Sakti Inti Makmur, dengan total 50 ruas pelayanan.

Hendri berharap tidak ada calo dalam program mudik gratis ini. Oleh karena itu pihaknya siap melakukan pengecekan terhadap KTP penumpang, demi mengoptimalkan program mudik gratis.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)