petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

situs zeus terpercaya

pinjaman online terpercaya dan cepat cair 178Jutaan kata 733302Orang-orang telah membaca serialisasi

《situs zeus terpercaya》

Investigasi: Produk Nestle Pakai Gula Berlebih yang Membahayakan Anak******

Produk Nestle dituding memakai gula berlebih yang berbahaya bagi kesehatan anak, terutama yang dipasarkan di negara-negara berkembang.
Produk Nestle dituding memakai gula berlebih yang berbahaya bagi kesehatan anak, terutama yang dipasarkan di negara-negara berkembang. ( iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Produk Nestledituding memakai gulaberlebih yang berbahaya bagi kesehatan anak, terutama yang dipasarkan di negara-negara miskin dan berkembang.

Tudingan itu disampaikan Public Eye selaku lembaga swadaya masyarakat (LSM) asal Swiss berdasarkan hasil investigasi yang mereka lakukan bersama dengan International Baby Food Action Network (IBFAN) terhadap sejumlah produk Nestle.

Hasil investigasi menunjukkan ada kadar gula tambahan atas produk Nestle yang dijual di negara miskin dan berkembang. Produk utama Nestle yang mereka sorot mengandung gula tambahan adalah; Cerelac dan Nido atau biasa disebut Dancow di Indonesia.

Rollins menegaskan perbedaan kadar gula di masing-masing negara yang menjajakan Nestle merupakan hal yang tidak pantas. Menurutnya, ini bermasalah dari segi kesehatan juga etika.

Parahnya, jumlah gula tambahan pada produk Nestle seringkali tak diungkapkan ke publik. LSM asal Swiss itu mengklaim tak ada informasi soal gula tambahan dalam keterangan nutrisi di kemasan produk tersebut.

Non-governmental organization (NGO) itu bersama IBFAN mencoba menguji kadar gula Cerelac di laboratorium Swiss. Anehnya, sejumlah laboratorium menolak karena takut muncul dampak negatif jika hasil pengujian diungkap ke khalayak.

Mereka pun bergeser ke laboratorium di Belgia dan menguji 115 produk yang dijual Nestle di pasar utamanya, meliputi Afrika, Asia, dan Amerika Latin. Hasilnya, 108 produk cerelac atau 94 persen terbukti mengandung tambahan gula.

Rata-rata gula tambahan itu mencapai 4 gram per produk. Bahkan, ada 7,3 gram gula tambahan per porsi pada produk yang dijual di Filipina untuk bayi enam bulan.

Ini merupakan volume tertinggi gula yang ditambahkan ke suatu produk. Persentase kandungan gula tertinggi kedua terjadi pada produk Nestle di Nigeria. Total kandungannya mencapai 6,8 gram. 

Sementara itu persentase tertinggi ketiga diduduki oleh produk Nestle yang dijual di Senegal dengan kandungan 5,9 gram. 

Sedangkan untuk produk susu bubuk yang ditujukan untuk balita berusia satu hingga tiga tahun, rata-rata kandungan gulanya mencapai 2 gram per porsi.

Kandungan gula tertinggi tercatat untuk produk susu yang dijual di Panama. Tercatat kandungan gulanya mencapai 5,3 gram.

Sedangkan kandungan gula tertinggi kedua dan ketiga ditempati Nikaragua dan Meksiko dengan jumlah 4,7 gram gula per porsi dan 1,8 gram.

"Gula tidak boleh ditambahkan ke makanan yang diberikan kepada bayi dan anak kecil karena tidak diperlukan serta sangat membuat ketagihan," komentar Ahli Epidemiologi di Departemen Nutrisi Universitas Federal Paraiba Brasil Rodrigo Vianna.

"Anak-anak (yang) terbiasa dengan rasa manis mulai mencari makanan yang lebih manis. Ini memulai siklus negatif yang meningkatkan risiko gangguan gizi di masa dewasa, termasuk obesitas dan penyakit tidak menular kronis lainnya, seperti diabetes atau darah tinggi," wanti-wanti sang profesor.

[Gambas:Video CNN]

Khusus di Indonesia, mereka menyebut ada kadar gula tambahan lebih dari 0,7 gram per porsi. Ini ditemukan pada produk Dancow.

Pada 2022 lalu, WHO melarang penambahan gula dan pemanis pada produk makanan untuk bayi serta anak di bawah usia tiga tahun. Mereka mendesak industri terkait untuk proaktif dan mendukung kesehatan masyarakat dengan memformulasi ulang produk makanan bayi yang dijual.

CNNIndonesia.commengkonfirmasi hasil investigasi itu kepada Direktur Corporate Affairs Nestle Indonesia Sufintri Rahayu.

Wanita yang akrab disapa Fifin itu mengatakan dalam beroperasi Nestle selalu menerapkan prinsip gizi, kesehatan dan keafiatan yang sama di mana pun. Hal itu katanya sejalan dengan pedoman dan regulasi internasional.

Lihat Juga :
Blak-blakan Bos Indofarma soal Tunggak Gaji Karyawan per Maret 2024

"Hal ini termasuk kepatuhan terhadap persyaratan label dan ambang batas pada kandungan karbohidrat yang mencakup gula," katanya.

"Makanan bayi merupakan kategori yang diatur secara ketat, dan kami menyampaikan secara transparan mengenai produk-produk kami kepada konsumen dan selalu menyatakan total kandungan gula produk kami," katanya.

Ia mengatakan Nestle telah melakukan upaya signifikan untuk mengurangi gula di seluruh produk perusahaan. Dalam beberapa tahun, ia mengklaim bahwa Nestle berhasil mengurangi sebanyak 11 jumlah total gula tambahan pada produk bubur bayi kami di seluruh dunia," katanya. 

Lihat Juga :
Iran-Israel Memanas, Erick Thohir Minta Pertamina, PLN Borong Dolar
(skt/agt)

Nike PHK 740 Karyawan Imbas Penjualan Jeblok******

Nike bakal PHK 740 karyawan di kantor pusatnya di AS gara-gara penjualan sepatu dan lainnya jeblok.
Nike bakal PHK 740 karyawan di kantor pusatnya di AS gara-gara penjualan sepatu dan lainnya jeblok. (Foto: istockphoto/shank_ali)
Jakarta, CNN Indonesia--

Nikebakal memutus hubungan kerja (PHK) pada 740 karyawan di kantor pusatnya di Oregon, Amerika Serikat (AS) gara-gara penjualan sepatu dan lainnya jeblok.

DilansirReuters, kabar ini disampaikan perusahaan melalui sebuah surat pada Jumat (19/4).

Kabar PHK mencuat seiring dengan upaya produsen pakaian olahraga ternama itu mengendalikan biaya setelah adanya peringatan akan penurunan pendapatan pada paruh pertama 2025.

Saham perusahaan naik sedikit dalam perdagangan setelah jam kerja. Namun, saham Nike telah turun hampir 13 persen sepanjang tahun ini.

Pada Desember silam, Nike mengumumkan rencana penghematan biaya sebesar US miliar atau sekitar Rp32,43 triliun (asumsi kurs Rp16.218 per dolar AS) selama tiga tahun ke depan.

Kemudian perusahaan juga sempat mengumumkan bakal memangkas sekitar 2 persen dari total tenaga kerjanya, atau lebih dari 1.600 karyawan. Diketahui, Nike memiliki sekitar 83.700 karyawan per 31 Mei 2023.

Beberapa perusahaan di AS dan Kanada juga telah mengumumkan putaran baru PHK, menyusul serentetan pengurangan karyawan pada 2023 untuk memangkas biaya dalam menghadapi kondisi pasar yang tidak menentu.

Pada Maret silam, Nike menyatakan bahwa pendapatannya pada paruh pertama 2025 akan menyusut dengan persentase satu digit lebih rendah karena akan mengurangi beberapa waralaba.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Kemendag Ungkap Biang Kerok Gula Langka di Ritel Modern******

Kemendag menyebut kelangkaan gula di ritel modern terjadi akibat pelaku usaha kesulitan mendapatkan pasokan dan harga gula impor yang tinggi.
Kemendag menyebut kelangkaan gula di ritel modern terjadi akibat pelaku usaha kesulitan mendapatkan pasokan dan harga gula impor yang tinggi. (CNN Indonesia/William).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengungkap biang kerok penyebab kelangkaan guladi ritel modernbelakangan ini.

Menurut Direktur Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim, kelangkaan terjadi karena pelaku usaha kesulitan mendapatkan stok gula dari impor dan harga yang tinggi.

"Ya karena lebih kesulitan memperoleh gula di sana (dari impor) dengan harga yang boleh di Indonesia kan. Harganya kan di luar tinggi," kata di Kementerian Perdagangan, Jumat (19/4) seperti dikutip dari detikfinance.

Lihat Juga :
IHSG Ambruk ke Posisi 7.087 Usai Israel Balas Serangan Iran

"Sekarang juga udah memasuki musim giling kan Mei," jelasnya.

Meski begitu, menurut data yang dimilikinya, stok gula konsumsi masih cukup sampai bulan depan. Stok yang dimaksud adalah berada di BUMN hingga swasta sebanyak 330 ribu ton.

"Kalau dari sisi stok masih cukup sampai bulan depan, karena dari stoknya dari 300 (ribu ton) kan, dari catatan kami di BUMN dan swasta itu lebih dari 330 (ribu ton). Artinya cukup untuk satu bulan. Ketahanan stok itu kan 1,5 bulan hampir 2 bulan, jadi cukup lah itu stoknya," terangnya.

Menurut Isy pemerintah dengan pelaku usaha juga tengah membahas terkait kelangkaan gula yang saat ini terjadi. Namun memang soal ketersediaan berada pada ranah Badan Pangan Nasional.

"Saya sudah ke Kemenko (Bidang Perekonomian), sekarang ada rapat gula di sana mengenai roadmap pergulaan. Sekalian ngobrolin ini karena sudah mulai ada kelangkaan. Tapi penanganannya di Bapanas. Kami menyampaikan hasil pemantauan kami," jelas dia.

Gula di sejumlah toko ritel modern langka dalam beberapa waktu terakhir.

Salah satu kelangkaan terjadi di Indomaret di kawasan Otista, Jakarta Timur. Ardita, petugas di Indomaret tersebut mengatakan kelangkaan terjadi sejak beberapa waktu belakangan ini.

"Banyak banget yang nanyain gula, setiap hari pasti ada yang bertanya 1 atau 2 orang," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (19/4).

Tapi sayang barangnya lagi tidak ada. Ia bercerita pasokan gula terakhir masuk ke toko yang dijaganya sejak seminggu sebelum Lebaran lalu. Saat itu pasokan masuk sebanyak 2 karung gula.

Karung berisi 20 kg. Saat masuk, harga gula berangsur naik dari Rp16 ribu menjadi Rp17.500 per kg.

[Gambas:Video CNN]

"itu terjadi seminggu sebelum Lebaran," katanya.

Tak hanya di Indomaret, kekosongan juga terjadi di Alfamidi di kawasan yang sama. Pegawai bernama Vera mengungkap pasokan gula di tempatnya pun kosong dalam beberapa hari terakhir.

Padahal, banyak masyarakat yang mencari gula.

"Habis mas, gulanya belum datang. Puluhan orang ada mas yang nanyain gula. Biasanya sekali datang, kita dapat 3 karung gula, tapi memang ini belum ada" ujar Vera.

Namun pemandangan berbeda terjadi di Alfamart Otista Raya. Di sana, pasokan gula baru masuk.

"Itu baru datang mas 2 karung, sudah dibuka karungnya," pungkas Bimas yang merupakan karyawan di sana.

Selanjutnya, harga di ketiga ritel tersebut dibanderol dengan harga yang sama, yakni Rp17.500 per kilogram (kg).

Lihat Juga :
Luhut-Menlu China Bahas Kereta Cepat Sambil Makan Durian
(agt/agt)




bab terbaru:daftar pinjol legal 2021

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs togel yang aman dan terpercaya
cara pinjam uang di online
erek erek berkelahi 2d bergambar
35 togel
daftar permainan slot gacor
mpoxtra838
permata888
ggbet303
slot resmi 2022
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara mencairkan limit kredivo 12 bulan
Bab 2 situs paling gacor hari ini
Bab 3 erek erek bola kaki
Bab 4 slot gacor bonus new member
Bab 5 dewa777
Bab 6 rtp wajik777
Bab 7 perbedaan akulaku dan kredivo
Bab 8 slot300
Bab 9 website gacor hari ini
Bab 10 john hunter slot demo rupiah
Bab 11 erek erek binatang 1 sampai 100
Bab 12 slot online resmi
Bab 13 slot jokerbet303
Bab 14 link situs slot online
Bab 15 2d bergambar buku mimpi
Bab 16 pinjaman akulaku 3 juta
Bab 17 cara meningkatkan limit shopee pinjam
Bab 18 website gacor hari ini
Bab 19 buku herek herek
Bab 20 bolavita
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2147bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Medan Pertempuran PlayerUnknown di Luar Alam Dewa

link gacor maxwin
Kemnaker mengirim tim pengawas untuk melacak perusahaan viral yang diduga mensyaratkan karyawati staycation dengan bos demi perpanjangan kontrak kerja hari ini.
Kemnaker mengirim tim pengawas untuk melacak perusahaan viral yang diduga mensyaratkan karyawati staycation dengan bos demi perpanjangan kontrak kerja hari ini. (Istockphoto/KatarzynaBialasiewicz)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terjun langsung untuk melacak perusahaan viral yang diduga mensyaratkan karyawati staycation dengan bos demi perpanjangan kontrak kerja.

"Hari ini tim pengawas ketenagakerjaan turun untuk meneliti kebenaran berita tersebut," kata Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi kepada CNNIndonesia.com, Jumat (5/5).

Anwar menyebut tim pengawas ketenagakerjaan dari Kemnaker berkoordinasi langsung dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Jawa Barat dan Disnaker Kabupaten Bekasi.

"Untuk perusahaannya belum dipastikan perusahaan apa. Kita akan telusuri perusahaan mana yang melakukan," sambungnya.

"Tentu jika benar terjadi pelecehan, maka dapat dilakukan penindakan terhadap oknum yang melakukan atau korporasinya," tandas Anwar.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menegaskan pihaknya sedang menelusuri perusahaan yang diduga berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, tersebut. Jika dugaan itu benar, Dani mengatakan perbuatan tersebut melanggar aspek norma sosial, moral, serta hukum.

"Saya akan menugaskan Disnaker untuk mendalami informasi ini. Kami sangat mengharapkan korban mau melaporkan kejadian yang dialaminya kepada Pemkab Bekasi melalui Disnaker Kabupaten Bekasi," kata Dani di Cikarang, Kamis (4/5).

"Pengawasan ketenagakerjaan memang saat ini sudah menjadi kewenangan pemerintah provinsi. Oleh karena itu, kami akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Disnakertrans Provinsi Jabar, khususnya UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan yang membawahi wilayah kerja Kabupaten Bekasi," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Prasejarah: Tangkap pemimpin Kultus Tongtian di awal

pasir4d
Menko Marves Luhut blak-blakan soal tugas anyar dari Jokowi untuk menjadi koordinator investasi Apple di IKN Nusantara.
Menko Marves Luhut blak-blakan soal tugas anyar dari Jokowi untuk menjadi koordinator investasi Apple di IKN Nusantara. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Pandjaitan blak-blakan soal tugas anyar dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi koordinator investasi Apple di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Luhut menyebut dirinya ikut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan CEO Apple Tim Cook di Istana Negara, Jakarta Pusat. Salah satu hasil pertemuan pada Rabu (17/4) itu adalah menunjuk Luhut menjadi wakil dari Indonesia untuk mengawal investasi Apple.

"Presiden (Jokowi) memerintahkan saya untuk segera merespons rencana mereka mau investasi dalam jumlah yang cukup besar di Indonesia. Dia (Tim Cook) sangat tertarik dengan IKN, itu juga yang menarik. Dia bilang, kami (Apple) mau investasi, terutama dalam bidang artificial intelligence (AI) di IKN," ucap Luhut di Instagram pribadinya, Kamis (18/4).

Luhut mengatakan Cook takjub dengan Indonesia. Menurutnya, bos Apple itu baru sadar negara pimpinan Presiden Jokowi ini sangat potensial.

Menko Marves Luhut merinci sejumlah aspek ekonomi Indonesia yang dinilai menjanjikan sebagai pintu masuk investasi Apple. Ada penduduk yang melimpah hingga 282 juta orang, pertumbuhan ekonomi yang stabil, bagusnya aspek makroekonomi, serta inflasi yang baik.

Berdasarkan sederet aspek tersebut, Tim Cook berjanji akan menanamkan modalnya di Indonesia. Salah satu yang dilirik adalah IKN Nusantara.

"Malah Presiden (Jokowi) perintahkan saya, katakan 'Pak Luhut ini masa kompetisi, jadi kalau di Thailand atau India dia (Apple) dapat dua (insentif), ya kalau kita bisa kasih lebih dua koma berapa, harus bisa kita," beber Luhut soal arahan Jokowi.

"Saya pikir sangat benar sekali arahan presiden. Tinggal kami dan tim menggodok ini. Saya berharap dalam beberapa waktu ke depan kita akan bertemu teknis dengan tim dari Apple," tutupnya.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan Apple bakal berinvestasi Rp1,6 triliun di Indonesia. Penanaman modal ini dalam bentuk pembangunan infrastruktur pendidikan, yakni Apple Developer Academy.

Apple Developer Academy bakal dibangun di empat daerah, yakni Bali, Batam, Surabaya, dan Tangerang Selatan.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Kegilaan Seni Bela Diri Bintang

bo sering maxwin
Bandara Internasional Dubai yang tergenang banjir besar usai hujan lebat dan angin kencang melanda Uni Emirat Arab (UEA) menelan dana pembangunan Rp97 triliun.
Bandara Internasional Dubai yang tergenang banjir besar usai hujan lebat dan angin kencang melanda Uni Emirat Arab (UEA) menelan dana pembangunan Rp97 triliun. ( Dok. Badan Pariwisata Dubai).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bandara Internasional Dubai tergenang banjirbesar usai hujan lebat dan angin kencang melanda Uni Emirat Arab(UEA) pada Selasa (17/4).

Platform media sosial dibanjiri dengan gambar dan video yang menampilkan banjir di Dubai dan dampaknya. Siang hari di Dubai berubah menjadi gelap pada sore hari di tengah hujan lebat.

Gambar-gambar menunjukkan kenaikan permukaan air yang mengkhawatirkan di Bandara Dubai. Kejadian itu membuat pesawat-pesawat berhenti di tempat yang tampak seperti jalur air, bukan landasan pacu.

Bandara Dubai sendiri merupakan salah satu bandara terbesar dan termahal di dunia.

Bandara ini menangani 41,6 juta penumpang pada paruh pertama 2023, melampaui level 2019 pada periode yang sama. Para ahli memperkirakan jumlah tersebut setiap tahunnya akan mencapai 85 juta penumpang.

Melansir The Richest, total biaya pembangunan awal bandara ini digabungkan dengan biaya perluasan bangunan, seperti terminal baru untuk menampung pesawat yang lebih besar.

Bandara Internasional Dubai menelan biaya pembangunan sebesar US miliar atau setara Rp97 triliun (asumsi kurs Rp16.179 per dolar AS).

Ketika selesai dibangun dan dibuka pada 14 Oktober 2008, bandara ini menjadi bangunan terbesar di dunia berdasarkan luas lantai dan menjadi terminal bandara terbesar di dunia dengan luas lebih dari 1,7 juta meter persegi.

Penambahan Terminal 3 pada bandara itu, untuk menangani lebih dari 45 juta penumpang setiap tahun, telah turut menambah biaya pembangunan bandara sebesar US,5 miliar atau sekitar Rp72,8 triliun hanya untuk satu bangunan saja.

Terminal tersebut memiliki struktur bawah tanah bertingkat, lounge kelas pertama dan kelas bisnis, restoran, 180 konter check-in, dan 2.600 tempat parkir mobil. Terminal ini menawarkan lebih dari dua kali lipat area ritel sebelumnya dengan menambah sekitar 4.800 meter persegi dan fasilitas perbelanjaan seluas 10.700 meter persegi.

Sistem penanganan bagasi di Bandara Dubai pun dikenal menjadi sistem penanganan bagasi terbesar dan juga terdalam di dunia. Sistem ini memiliki kapasitas untuk menangani 8.000 bagasi per jam.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Sekilas tentang melampaui

pola maxwin starlight
IHSG diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (19/4) ini seiring dengan pelemahan dolar AS.
IHSG diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (19/4) ini seiring dengan pelemahan dolar AS. (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (19/4) ini.

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi mengatakan hal itu seiring dengan pelemahan dolar AS.

"Sentimen pelemahan dolar AS dan meredanya tensi geopolitik di Timur Tengah sedikit memberikan angin segar untuk IHSG saat ini," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Ia pun memproyeksi IHSG bergerak di rentang support 7.130 dan resistance 7.235 hari ini.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG menguat hari ini. Menurunnya, secara teknikal indeks saham berpotensi rebound.

"Masih bersifat teknikal rebound dan IHSG berpotensi akan melewati rentang sideways jangka pendek," ujarnya.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 7.123 dan resistance 7.272 hari ini. William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni TLKM, BBCA, ASII, UNVR, TBIG, BINA, BBRI, PWON, dan ASRI.

IHSG ditutup menguat 35,97 poin atau 0,5 persen ke level 7.166 pada perdagangan Kami (18/4) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp13,79 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,64 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Umat ​​​​manusia yang tak tertandingi di zaman prasejarah

istana911
Harga sejumlah bahan pokok naik pada awal pekan ini. Kenaikan salah satunya terjadi pada beras, cabai rawit dan telur ayam.
Harga sejumlah bahan pokok naik pada awal pekan ini. Kenaikan salah satunya terjadi pada beras, cabai rawit dan telur ayam. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sejumlah bahan pokoknaik pada awal pekan ini. Kenaikan salah satunya terjadi pada beras.

Mengutip Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), rata-rata harga beras nasional pada awal pekan ini Rp13.250 per kg, naik dibandingkan awal pekan lalu yang masih Rp12.500.

Kenaikan tersebut terjadi secara merata pada semua jenis beras. Untuk beras kualitas bawah I misalnya, awal pekan lalu masih Rp11.550 per kg. Sementara awal pekan ini, harga beras tersebut naik jadi Rp12.150 per kg.

Untuk telur, harga yang awal pekan lalu hanya Rp28.800, naik Rp1.000 jadi Rp29.800 per kg. Sementara itu untuk cabai rawit, harga naik dari Rp33.650 menjadi Rp38.200 per kg.

Untuk cabai rawit hijau, harga naik dari Rp31.500 menjadi Rp34.650 per kg. Untuk cabai rawit merah, harga melesat dari Rp34.650 menjadi Rp41.350 per kg.

Meskipun demikian, ada juga sejumlah bahan pokok yang harganya cenderung turun. Penurunan salah satunya terjadi pada daging sapi yang harganya turun dari Rp133.850 jadi Rp132.450 per kg.

Penurunan juga terjadi pada daging ayam yang turun dari Rp35.750 menjadi Rp35.050 per kg.

Sementara cabai merah harganya turun dari Rp38 ribu menjadi Rp37.050 per kg.

[Gambas:Video CNN]



 

(agt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Putri tertua dari keluarga terkenal

yoyo88
Harald Link berhasil kaya raya dan berharta Rp29 triliun di Thailand. Ia sebenarnya pengusaha kelahiran Swiss.
Harald Link berhasil kaya raya dan berharta Rp29 triliun di Thailand. Ia sebenarnya pengusaha kelahiran Swiss. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menjadi dermawantidak akan pernah membuat orang menjadi miskinwalaupun harta banyak disumbangkan untuk orang lain.

Begitu juga mungkin yang terjadi pada Harald Link. Meskipun dermawan dan peduli terhadap karyawan, ia tetap masih kaya raya.

Berdasarkan catatan Forbes, ia memiliki harta US,8 miliar. Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp16.218 per dolar AS, kekayaan itu tembus Rp29,19 triliun. 

Mengutip berbagai sumber, Harald Link lahir di Swiss pada 12 Januari 1955 dari pasangan Monika (Ruedt) dan Dr. Gerhard Link. Gerhard Link adalah anak dari Adolf Link, seorang manajer B.Grimm, sebuah konglomerasi perusahaan multinasional asal Thailand yang didirikan pada 1878 lalu.

Perusahaan itu bergerak di bidang perawatan kesehatan, energi, bangunan dan sistem industri.

Artinya, Harald merupakan generasi ke-3 di keluarganya yang mengelola B. Grimm. Tidak banyak informasi yang bisa digali soal masa kecil Harald Link.

Pasalnya, jejak kehidupannya baru mulai terlacak saat ia kuliah di Universitas St. Gallen, Swiss. 

Lihat Juga :
TAIPANMohammed Mansour, Muslim Kaya Berharta Rp50 T yang Pernah Jadi Pelayan

Selepas kuliah di kampus itu pada 1978 lalu, Harald yang masih berusia 23 tahun langsung bergabung dengan ayahnya Gerhard dan pamannya Herbert Link untuk mengelola B. Grimm. 

Ia diangkat ayah dan pamannya menjadi asisten mitra pengelola. Berkat kepiawaiannya, dalam waktu 10 tahun ia langsung diangkat menjadi managing partner perusahaan. 

Lalu sembilan tahun kemudian, dia berhasil mengambil alih Grimm dan menduduki posisi CEO. Di bawah kepemimpinannya, B.Grimm tumbuh menjadi perusahaan multinasional yang kuat.

Bisnis yang dijalankan perusahaan semakin beragam dari awalnya sektor kesehatan, energi, bangunan dan sistem industri ke transportasi, gaya hidup, real estat dan  digital.

Lihat Juga :
Segudang Bisnis Hary Tanoe, Taipan Media yang Gagal Duduk di Senayan

Dengan perkembangan bisnis itulah, selama masa jabatannya di B. Grimm sebagai CEO, pendapatan tahunan perusahaan yang tadinya hanya US juta melesat menjadi lebih dari US miliar.

Kemajuan itu tak lepas dari strategi ganda yang ia terapkan. Strategi itu adalah bermitra dalam usaha patungan dengan perusahaan global terkemuka yang ia kagumi.

Tercatat sejumlah kemitraan ia jalin, antara lain dengan Amata, CP Group, Ratanarak, Merck, Carl Zeiss, Siemens, United Technologies, Sumitomo, Getinge, Beijer, KSB, dan lainnya.

Strategi kedua, merambah bisnis baru yang independen dari produsen multinasional.

Pada 1992, ia mendirikan pabrik baru dan memperluas bisnisnya ke bidang pembangkit listrik, produksi biodiesel, dan industri gaya hidup. Ekspansi bisnis ini sukses besar.

Terutama ekspansi bisnis yang ia lakukan ke ke bidang pembangkit listrik. Di bawah kendalinya, B. Grimm memiliki dan mengoperasikan lebih dari 20 pembangkit listrik di Thailand, empat di Laos dan satu di Vietnam.

Lihat Juga :
TAIPANAl-Waleed bin Talal, Raja Investasi Muslim Saudi Berharta Rp235 T

Pembangkit listrik mereka berhasil menyediakan listrik dan uap untuk jaringan listrik nasional serta hampir 200 industri besar. 

Berkait ini semua, bisnis  pembangkit listrik B. Grimm kemudian menyumbang 80 persen dari total pendapatan perusahaan.

Kesuksesan ini toh tak kemudian membuat Harald Link berpuas diri. Di bawah komandonya, B. Grimm kemudian mempelopori pengembangan energi terbarukan melalui proyek pembangkit listrik tenaga air, tenaga surya, dan angin.

Selain dua strategi itu, Harald menyebut kesuksesannya dalam membesarkan B. Grimm tak terlepas dari budaya kerja dan kasih sayang baik ke karyawan perusahaan maupun masyarakat.

"Kami bersyukur atas sejarah panjang dan terhormat kami dalam menjalankan bisnis dengan penuh kasih sayang," katanya seperti dikutip dari bangkokpost.com.

Dermawan

Tak hanya piawai dalam berbisnis, Harald Link juga dikenal dermawan dan peduli dengan karyawannya. Saat pandemi covid melanda, perusahaannya memberikan vaksinasi kepada seluruh karyawan.

"Pertama dan terpenting, kami berupaya membantu masyarakat luas dan khususnya masyarakat kami dan keluarga mereka agar tetap bahagia. Dengan memberikan vaksinasi kepada seluruh tim kami selama pandemi, kami hanya memiliki satu kasus Covid-19 di antara staf kami," katanya.

"Kami berusaha untuk merawat karyawan kami dengan baik dan mengembangkan mereka," imbuh Link.

Ia juga tercatat memiliki banyak proyek amal, mulai dari pendidikan dan lingkungan hingga seni dan olahraga.

Di bidang seni, ia memiliki Yayasan Royal Bangkok Symphony Orchestra (RBSO). Ia memimpin yayasan tersebut selama empat dekade untuk mengembangkan musik klasik di kalangan generasi muda dan membuat musik klasik dapat diakses oleh semua orang.

Di bidang olahraga, ia dikenal secara internasional atas perannya sebagai presiden Federasi Berkuda Thailand. Ia bekerja tanpa kenal lelah untuk meningkatkan standar olahraga di kawasan Asia.

Di bawah kepemimpinan visionernya, ia mengukir sejarah dengan mengirimkan tim nasional berkuda Thailand untuk berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, dan tim Thailand memenangkan Kejuaraan Asia FEI pertama pada 2019.

"Kami mendukung kegiatan budaya seperti olahraga berkuda dan musik Barat karena dapat membantu meningkatkan citra masyarakat Thailand sebagai masyarakat yang berbudaya dan kompeten. Sebenarnya Thailand menjadi yang terdepan dalam olahraga berkuda di banyak kompetisi regional," ujarnya.

Proyek filantropi Harald Link lainnya adalah program pendidikan sains yang disebut "The Little Scientist House".

Ini adalah sebuah proyek dari HRH Putri Maha Chakri Sirindhorn yang kini diajarkan di lebih dari 22.245 sekolah Thailand di seluruh negeri.

B.Grimm juga mendukung Princess Mother's Charities Fund of Thailand dalam memberikan beasiswa keperawatan, yang saat ini berjumlah lebih dari 6,104 penerima.

[Gambas:Video CNN]



(pta)