petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara kredit di tokopedia tanpa kartu kredit

hkbvegas 486Jutaan kata 674581Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara kredit di tokopedia tanpa kartu kredit》

Kripto Jagoan Kembali Loyo, Polygon Paling Merah******

Harga mayoritas kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak memerah pada Selasa (28/2) pagi. Polygon anjlok 4,7 persen.
Harga mayoritas kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak memerah pada Selasa (28/2) pagi. Polygon anjlok 4,7 persen. (CNN Indonesia TV)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas asetkripto dengan kapitalisasipasarterbesar kompak memerah pada perdaganganSelasa (28/2) pagi, setelah kemarin sempat bangkit. Polygon anjlok 4,7 persen.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin dan kripto lainnya turun tipis di bawah 2 persen, kecuali Polygon.

Polygon terperosok 4,7 persen ke harga US,22 per koin. Posisi Polygon yang kemarin menempati urutan 8 koin dengan market shareterbesar, hari ini merosot lagi ke ranking 10.

Ethereum terpeleset 0,8 persen ke harga US.629 per koin. Tren sepekan, koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua ini tercatat turun 4,5 persen.

BNB pun jatuh 1,5 persen ke harga US3 per koin pada perdagangan 24 jam, serta turun 3,7 persen dalam seminggu. XRP tergelincir 0,6 persen ke harga US250 Saham Menguat, IHSG Ditutup Tangguh di 6.856 Pada Akhir Pekan Ini******

IHSG ditutup berada di zona hijau di level 6.856 pada Jumat (24/2), naik 17 poin atau 0,25 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup berada di zona hijau di level 6.856 pada Jumat (24/2), naik 17 poin atau 0,25 persen dari perdagangan sebelumnya. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup berada di zona hijau di level 6.856 pada Jumat (24/2). Indeks saham naik 17 poin atau 0,25 persen dari perdagangan sebelumnya.

Pagi ini, IHSG dibuka pada posisi stagnan di level 6.839, lalu  menguat di penutupan. Posisi terkuat IHSG saat perdagangan hari ini ada di level 6.880.

Mengutip RTI, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,83 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 14,96 miliar lembar saham. Tercatat, pada penutupan sore ini 250 saham menguat, 249 saham terkoreksi, dan 224 saham lainnya stagnan.

Bursa saham Asia bervariasi. Indeks Nikkei 225 di Jepang tercatat naik 1,29 persen, index Kospi di Korea turun 0,63 persen, dan indeks Hang Seng Composite di Hong Kong turun 1,60 persen.

Sama dengan Asia, bursa saham Eropa bergerak bervariasi. Indeks CAC 40 di Prancis naik 0,25 persen, disusul indeks FTSE 100 di Inggris turun 0,29 persen, serta Indeks DAX di Jerman naik 0,49 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu),37 per koin. Tren harga sepekan, XRP melemah 5,1 persen.

Cardano juga terjerambab 1,3 persen ke harga USBos BUMN Tuding Malaysia Selundupkan Timah dari RI******

Direktur Utama PT Timah Tbk Achmad Ardianto menuding Malaysia menyelundupkan timah dari Indonesia untuk diolah di smelter negara tersebut.
Direktur Utama PT Timah Tbk Achmad Ardianto menuding Malaysia menyelundupkan timah dari Indonesia untuk diolah di smelter negara tersebut. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Timah Tbk Achmad Ardianto menuding Malaysiamenyelundupkantimah dari Indonesia untuk diolah di smelternegara tersebut.

"Smelter timah di Malaysia sampai sekarang masih beroperasi, tapi mereka gak punya bijih timah. Mereka impor dari Australia, Myanmar, atau selundupan dari Indonesia. Ya (selundupan) dan mereka survive karena jadi murah," tegasnya dalam Energy and Mining Outlook 2023 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan, Kamis (23/2).

Achmad menegaskan padahal Indonesia adalah produsen timah terbesar kedua di dunia dengan cadangan timah yang juga terbesar kedua di dunia. Menurutnya, Indonesia harus bisa diuntungkan dengan hal tersebut.

Dengan begitu, ia meminta pemerintah serius menyiapkan kebijakan menarik untuk mendatangkan investor ke Indonesia dan melakukan hilirisasi timah. Bos perusahaan pelat merah itu menyinggung soal capital cost atau biaya yang harus dikeluarkan investor.

Menurutnya, investor bakal datang ke Indonesia untuk melakukan hilirisasi timah jika capital cost-nya rendah. Ia juga menyinggung soal kesiapan lain selain perhitungan capital cost yang menarik untuk investor.

"Kesiapan infrastruktur, elektrik, harga gasnya bisa gak distabilkan, sumber daya manusia (SDM)-nya siap gak untuk bekerja. Itu butuh biaya bagi investor untuk masuk ke satu lokasi dan mengamankan kebutuhan itu ada serta didukung pemerintah," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu),36 per koin. Dogecoin turut melemah 0,4 persen ke USBPS Prediksi Harga Beras 'Terbang' Gara******
Badan Pusat Statistik (BPS) memprediksi cuaca ekstrem membuat harga beras masih akan tetap naik meski produksi padi meningkat.
Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkap cuaca ekstrem membuat harga beras masih akan tetap naik meski produksi padi meningkat. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkap cuaca ekstremmembuatharga beras masih akan tetap naik meski produksi padi meningkat.

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Pudji Ismartini memproyeksi produksi padi pada subron alias periode empat bulanan Januari-April 2023 mencapai 23,94 juta ton.

Angka ini meningkat 0,13 juta ton alias 0,53 persen dari subron yang sama di tahun sebelumnya, yakni sebesar 23,82 juta ton.

"Jadi, sebelum digiling itu biasanya ada treatment menggunakan blowersehingga costnaik berakibat pada kenaikan ongkos produksi. Kenaikan ongkos produksi ini dibebankan kepada harga jual beras di penggilingan," jelasnya dalam konferensi pers, Rabu (1/3).

Ia juga menyebut cuaca ekstrem bakal mengancam panen raya 2023, terlebih banjir merendam beberapa sawah di berbagai daerah di Indonesia.

Pudji merinci ada beberapa sawah di Indonesia yang terendam banjir akibat cuaca ekstrem belakangan ini, antara lain di Mojokerto, Enrekang, Bontang, hingga Sumbawa.

Lihat Juga :
BPS Waspadai Harga Minyak Goreng hingga Daging Ayam Jelang Ramadan

"Pada minggu-minggu terakhir Februari 2023, kita memasuki masa panen dan akan berlangsung hingga Maret ini. Akan tetapi, pada saat yang sama, curah hujan masih tinggi di sebagian besar wilayah Indonesia. Pengalaman menunjukkan cuaca ekstrem tentu dapat mempengaruhi atau berpengaruh terhadap periode panen," jelasnya.

BPS merinci produksi padi gabah kering giling (GKG) terkonsentrasi di Pulau Jawa dan Sumatra. Rinciannya, 11,27 juta ton (20,58 persen) di Sumatra, 30,67 juta ton (56,02 persen) di Jawa, 2,16 juta ton (3,95 persen) di Kalimantan, 2,89 juta ton (5,28 persen) di Bali dan Nusa Tenggara, 7,42 juta ton (13,55 persen) di Sulawesi, dan 0,33 juta ton (0,61 persen) di Maluku dan Papua.

Di lain sisi, BPS mencatat harga beras eceran naik 2,63 persen secara month to month (mtm) atau 10,41 persen secara year on year (yoy) pada Februari 2023. Kenaikan harga beras tidak hanya terjadi di tingkat eceran, melainkan juga di level grosir dan penggilingan.

"Harga beras grosir pada Februari 2023 meningkat sebesar 2,94 persen secara mtm dan 14,50 secara yoy," ujar Pudji.

Lihat Juga :
BPS: Inflasi Februari 2023 Tembus 5,47 Persen

Harga gabah di tingkat petani juga meningkat pada Februari 2023. Harga gabah kering panen (GKP) menurun 2,16 persen secara bulanan dan naik 17,78 persen secara tahunan. Sedangkan harga gabah kering giling (GKG) menurun 0,99 persen secara bulanan dan naik 18,12 persen secara tahunan.

Namun, kenaikan harga beras tertinggi terjadi di tingkat penggilingan yang mencapai 4,30 persen secara bulanan dan meroket 20,06 persen secara tahunan.

Pada Februari 2023, BPS mencatat inflasi sebesar 5,47 persen yoy dengan inflasi bulanan terealisasi 0,16 persen. Beras punya andil inflasi terbesar secara bulanan pada Februari 2023 mencapai 0,08 persen mtm.

BPS merinci 5 kota dengan inflasi beras tertinggi secara tahunan, yakni Palangka Raya sebesar 29,51 persen, Madiun 21,85 persen, Mobagu 20,98 persen, Pekanbaru 20,05 persen, dan Bungo 18,93 persen.

Sementara itu, 5 kota dengan inflasi beras tertinggi secara bulanan, yaitu Luwuk, Maumere, Palu, Tasikmalaya, dan Depok.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,08 per keping.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

PeduliLindungi Jadi SatuSehat, KAI Imbau Penumpang Bawa Bukti Vaksin******

PT KAI (Persero) mengimbau para pelanggan untuk menunjukkan dokumen vaksin usai aplikasi PeduliLindungi berubah jadi SatuSehat Mobile per 1 Maret 2023.
PT KAI (Persero) mengimbau para pelanggan untuk menunjukkan dokumen vaksin usai aplikasi PeduliLindungi berubah jadi SatuSehat Mobile per 1 Maret 2023. (CNN Indonesia/Chandra Erlangga).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI(Persero) mengimbau calon penumpang kereta untuk menunjukkan dokumen vaksin saat melakukan boardingusai aplikasi PeduliLindungi berubah jadi SatuSehat Mobile per 1 Maret 2023.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan dokumen vaksin tersebut dapat berupa softcopy yang ditunjukkan di handphoneataupun dokumen fisik.

"Pelanggan untuk sementara waktu diimbau membawa dokumen vaksin sebagai antisipasi jika validasi status vaksin pelanggan saat boarding mengalami gangguan dalam menampilkan status vaksin. Hal ini terkait adanya proses migrasi aplikasi PeduliLindungi ke SatuSehat Mobile," kata Joni.

KAI telah mengintegrasikan aplikasi PeduliLindungi dengan sistem boarding KAI untuk membantu proses validasi dokumen kesehatan calon pelanggan sejak 23 Juli 2021.

Melalui integrasi tersebut, data vaksinasi pelanggan akan muncul pada layar komputer petugas pada saat proses boarding. Integrasi ini terwujud melalui kerja sama antara KAI dan Kementerian Kesehatan.

Lihat Juga :
Bos Bea Cukai DIY Eko Darmanto Tak Laporkan Kepemilikan Moge di LHKPN

"Terintegrasinya aplikasi PeduliLindungi dengan sistem boarding KAI bertujuan untuk mempermudah pelanggan, memperlancar proses pemeriksaan dokumen, juga untuk menghindari pemalsuan dokumen," ujar Joni.

Ia mengatakan sejauh ini syarat naik kereta api sejauh ini masih mengacu pada SE Kementerian Perhubungan No 84 Th 2022 dan SE Kementerian Kesehatan Nomor HK.02.02/II/3984/2022 sejak 19 Desember 2022.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi Customer Service KAI di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Pengusaha Pastikan Pasokan Gula Melimpah Saat Ramadan******

AGI memastikan stok gula aman menjelang ramadan. Stok per Januari 2023 mencapai 1,196 ton ditambah gula impor yang akan masuk 500 ribu ton.
AGI memastikan stok gula aman menjelang ramadan. Stok per Januari 2023 mencapai 1,196 ton ditambah gula impor yang akan masuk 500 ribu ton. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asoasi Gula Indonesia (AGI) memastikan stokgulaaman menjelang Ramadan. Sekretaris Eksektuif AGI Dwi Purnomo mengatakan stok gula pada Januari 2023 mencapai 1,196 ton ditambah gula impor yang akan masuk sebanyak 500 ribu ton.

"Aman. Stok Januari 1,196 juta ton sementara kuartal keempat keluar izin impor tambahan 500 ribu ton. Konsumsi per bulan 260 ribu ton," kata Dwi kepada CNNIndonesia.com, Jumat (23/2)

Dwi menambahkan pada Januari hingga Maret sudah ada penggilingan tebu di Sumatra sehingga akan menambah stok gula.

"Kemarin, (kuota) impor gula 500 ribu ton, yang dilaksanakan itu kira-kira 300 ribu ton, 200 ribu ton yang nggak melaksanakan, itu nanti kita penalti ya," kata Zulhas, Desember tahun lalu.

[Gambas:Video CNN]

 

(fby/pta)




bab terbaru:rtp slot pragmatic tertinggi hari ini live

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
pinjol hci
seribu mimpi 58
bo rekomendasi slot
aplikasi kredit barang elektronik online
sdyney
situs slot gacor pragmatic
rekomendasi situs slot gacor hari ini
pinjam syariah
daftar pasang togel lewat hp
Daftar isi semua bab
Bab 1 pegadaian bisa pinjam uang
Bab 2 total wd slot
Bab 3 link slot yang bisa deposit 5000
Bab 4 indahslot
Bab 5 paito 5d toto macau
Bab 6 mahjong ways 2
Bab 7 rtp hoki99 slot
Bab 8 pinjam saldo gopay
Bab 9 tototix
Bab 10 kupontoto
Bab 11 seribu mimpi 33
Bab 12 togelseratus
Bab 13 bayar kredivo tanpa aplikasi
Bab 14 tomslot88
Bab 15 dewa138
Bab 16 mdnslot
Bab 17 sdtoro
Bab 18 angka main 5d macau
Bab 19 bosslot168
Bab 20 macan33
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3941bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Penjahat terkuat di alam semesta

rupiah777
PT Kereta Commuter Indonesia berencana mengganti armada KRL. Rencana tersebut membuat nasib 200 ribu penumpang KRL di ujung tanduk.
PT Kereta Commuter Indonesia berencana mengganti armada KRL. Rencana tersebut membuat nasib 200 ribu penumpang KRL di ujung tanduk. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) berencana mengganti armada KRL karena harus dipensiunkan.Rencana tersebut membuat nasib 200 ribu penumpang KRL di ujung tanduk.

Mengutip detik.com, Pengamat Kebijakan Publik PH&H Public Policy Interest Group Agus Pambagio mengatakan dari data miliknya, tahun ini ada 10 rangkaian KRL Jabodetabek yang harus dipensiunkan. Hingga tahun depan, setidaknya akan ada 16 total rangkaian KRL yang harus pensiun.

Kendati, di tengah kondisi itu, KCI belum mendapatkan gantinya. Agus menambahkan KCI sebenarnya tidak tinggal diam atas masalah itu. Anak usaha PT KAI itu sebetulnya sudah memesan KRL pengganti sesuai dengan jumlah KRL yang pensiun.

Masalahnya, PT Inka ternyata baru sanggup menyediakan gerbong KRL pesanan PT KCI pada 2025 mendatang. Padahal, pada 2023-2024 ini sudah banyak sekali kereta KCI yang dipensiunkan dan butuh pengganti.

Untuk mengatasi kendala itu, Agus mengatakan PT KAI sebagai induk usaha KCI mulai meminta restu ke Kementerian Perhubungan untuk impor kereta KRL. Bahkan, impor kereta bekas pun tak mereka mempermasalahkan asalkan masih bisa digunakan dan terawat dengan baik.

"Berhubung produk PT INKA belum dapat terealisasi di 2023 dan 2024, PT KAI telah meminta izin Kementerian Perhubungan untuk dapat melakukan impor pengadaan KRL bekas pakai dari Jepang tentu melalui proses tata Kelola yang baik," ungkapnya.

Lihat Juga :
Gegara Rafael, Publik Malas Lapor SPT Hingga Kaget Harta Pejabat Pajak

Sayangnya, di proses ini lah, KCI kesulitan mencari pengganti kereta-kereta yang mau dipensiunkan di 2023 dan 2024. Agus memaparkan ternyata proses perizinan impor gerbong-gerbong KRL sangat rumit birokrasinya, apalagi yang mau diimpor adalah kereta bekas.

Pasalnya, untuk urusan impor, Kementerian Perindustrian telah menerbitkan aturan teknis impor barang modal bekas lewat Peraturan Menteri Perindustrian No. 14/ 2016. Aturan tersebut memperkuat Peraturan Menteri Perdagangan No. 127 Tahun 2015 tentang Ketentuan Impor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru.

Prosesnya impor pada umumnya harus mendapatkan surat izin impor dari Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan. Namun, Ditjen Perdagangan Luar Negeri pun butuh rekomendasi teknis dari Ditjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian.

PT KCI sendiri sudah meminta izin impor ke Kemendag sejak 13 September 2022 yang lalu. Kemudian, kabarnya per 28 September 2022 Agus bilang Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag sudah bersurat ke Ditjen Ilmate Kemenperin untuk meminta rekomendasi teknis. Rekomendasi teknis ini lah yang sangat lama untuk terbit.

"Perlu diketahui bahwa surat tanggapan Dirjen ILMATE berfungsi sebagai Surat Rekomendasi untuk Dirjen Daglu Kementerian Perdagangan melakukan impor KRL bekas pakai yang diminta oleh PT KCI. Tanpa Surat Rekomendasi tersebut, importasi KRL belum bisa dilakukan," ujar Agus.

Agus menjelaskan dalam surat izin yang diajukan, KCI berencana untuk melakukan impor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru (BMTB) berupa 120 Unit KRL Type E217 untuk kebutuhan 2023 dan 228 Unit KRL Type E217 untuk tahun kebutuhan 2024 dengan Pos Tarif/HS Code 8603.10.00.

Namun, pada akhirnya Kemendag mendapatkan juga surat jawaban dari Ditjen Ilmate Kemenperin tertanggal 6 Januari 2023, atau 4 bulan setelah surat permintaan rekomendasi teknis dikirimkan oleh Kemendag. Namun sialnya, surat itu justru menolak permintaan impor yang dilakukan KCI.

Surat itu menyatakan bahwa berdasarkan pertimbangan teknis atas rencana impor oleh PT KCI belum dapat ditindaklanjuti dengan pertimbangan pada fokus pemerintah meningkatkan produksi dalam negeri serta substitusi impor melalui Program Peningkatan Pengguna Produk Dalam Negeri (P3DN).

Lihat Juga :
Gaji Pejabat Bea Cukai Eko Darmanto yang Viral Pamer Moge-Mobil Antik

"Intinya permohonan PT KCI untuk impor kereta bekas dari Jepang ditolak Kementerian Perindustrian," ujar Agus.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Dody Widodo menegaskan Indonesia sekarang memang tidak perlu melakukan impor gerbong kereta rel listrik (KRL) karena industri kereta api nasional mampu memproduksi semua kebutuhan kereta di dalam negeri.

"PT Industri Kereta Api (INKA) bisa membuat itu semua, kenapa kita harus impor gerbang kereta api bekas dari Jepang. Katanya bangga beli buatan Indonesia. Bangladesh saja membeli produk kereta kita sampai Rp1,3 triliun," kata Dody seperti dilansir dari Antara, Selasa (28/2).

Ia menyampaikan untuk memenuhi kebutuhan gerbong kereta dalam jumlah besar memang dibutuhkan waktu, karena tidak dapat direalisasikan dalam semalam.

Oleh karena itu, Dody mendorong adanya perencanaan untuk periode penggantian atau peremajaan setiap gerbong kereta yang beroperasi di Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



Erick sebut tak perlu ada penolakan impor gerbong KRL

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut polemik penolakan impor gerbong kereta rel listrik (KRL) harusnya tidak terjadi.

Erick mengatakan bisa saja Indonesia membangun kereta mandiri. Namun, menurutnya lonjakan penumpang dan pembangunan infrastruktur kereta api mesti melihat juga kapasitas produksi dalam negeri, apakah mencukupi atau tidak.

"Kalau ternyata kapasitas kita tidak siap, kan tidak ada salahnya kita bekerja sama dengan negara lain untuk mencari solusi supaya ini cepat bisa tersedia. Karena yang penting ongkos logistiknya jadi lebih murah," katanya di Hotel St. Regis, Jakarta Selatan, Selasa (28/2).

Erick mencontohkan harga tiket makin mahal di industri pesawat terbang karena jumlah pesawat yang minim. Ia lantas menyinggung soal gerbong kereta yang makin panjang bakal memuat penumpang lebih banyak.

"Kalau saya minta dukungan dari para menteri pengambil kebijakan untuk saling mendukung, menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat di mana hari ini sangat membutuhkan. Jangan kita justru tidak bersinergi sehingga kembali angka-angka pengeluaran masyarakat jadi mahal," jelas Erick.

(dzu/agt)

Legenda Luar Biasa

cara pinjam gopay
Zulkifli Hasan merespons kenaikan harga beras premium yang sepekan terus melejit. Menurutnya, tak ada batasan harga beras premium.
Zulkifli Hasan atau Zulhas buka suara terkait kenaikan harga beras premium yang belakangan terjadi di pasar maupun ritel modern. Ia mengatakan tidak ada batasan harga beras premium. (CNN Indonesia/Panji Septo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas buka suara terkait kenaikan harga beraspremium yang belakangan terjadi di pasar maupun ritel modern. Ia mengatakan tidak ada batasan harga beras premium.

Menurutnya, beras premium bebas dijual dengan harga berapapun.

"Kalau premium kan silahkan harganya bebas," ujar Zulhas di Kementerian Perdagangan, Jumat (24/2)

"Bulog barangnya cukup silahkan beli ke pasar tradisional banyak harganya Rp9.450 per kg," ujarnya.

Sebenarnya, HET beras premium diatur dalam Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 57/M-DAG/PER/8/2017 Tahun 2017 tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi Beras. HET beras premium berada di Rp12.800 per kg atau Rp64 ribu per 5 kg untuk wilayah DKI Jakarta.

Lihat Juga :
DJP Belum Terima Surat Pengunduran Diri dari Rafael Pejabat Pajak

Kemudian wilayah Sumatra, kecuali Lampung dan Sumatera Selatan, dihargai Rp13 ribu per kg. Lalu, Bali dan Nusa Tenggara Barat Rp12.800, Nusa Tenggara Timur Rp13.300, serta Sulawesi Rp12.800 per kg. Harga Kalimantan Rp13.300 per kg, Maluku Rp13.600 per kg, dan Papua 13.600 per kg.

Harga beras di pasar tradisional dan ritel modern terpantau naik dalam sepekan terakhir. Pantauan CNNIndonesia.comdi Pasar Santa, Jakarta Selatan, Selasa (21/2), harga beras premium merek Ramos dijual Rp12 ribu per kilogram (kg), naik dari Rp10 ribu per kg pada pekan lalu.

Kemudian, beras merek Pandan Wangi dijual Rp20 ribu per kg, naik dari Rp15 ribu dari pekan lalu.

Harga beras di ritel modern seperti Alfamart dan Indomaret juga turut terkerek. Di Alfamart Tendean, Jakarta Selatan, beras Pandan Wangi kemasan 5 kg dijual Rp82.500, naik dari sebelumnya Rp79.500.

Sedangkan beras merek Sania kemasan 5 kg harga tetap di Rp64 ribu per karung.

Di Indomaret Tendean, Jakarta Selatan, hanya tersisa beras merek Setra Wangi kemasan 5 kg dengan harga Rp64 ribu.

Sementara berdasarkan Panel Harga Badan Pangan Nasional pada Jumat (24/2), beras premium dijual Rp13.500 per kg dan beras medium Rp11.820 per kg.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Sistem masuk yang tak terkalahkan

gacor slot
PT Railink menambah jadwal perjalanan Kereta Api Bandara Yogyakarta dan Medan mulai Rabu (1/3) demi mengakomodir penumpang yang terbang malam.
PT Railink menambah jadwal perjalanan Kereta Api Bandara Yogyakarta dan Medan mulai Rabu (1/3) demi mengakomodir penumpang yang terbang malam. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Railinkmenambah jadwal perjalanan kereta api bandarayang ada di Yogyakartadan Medan mulai Rabu (1/3).

Untuk perjalanan baru KA Bandara Yogyakarta, Railink bakal menambah jadwal untuk bisa melayani penumpang yang menggunakan penerbangan malam.

"Perjalanan baru KA Bandara Yogyakarta ini untuk mengakomodir pelanggan kami yang akan melakukan penerbangan malam dan atau tiba lebih malam di Bandara Yogyakarta International Airport", ungkap Direktur Utama PT Railink Porwanto Handry Nugroho melalui keterangan resmi, Selasa (28/2).

Untuk harga tiket KA Bandara YIA-KA Bandara Yogyakarta PP dan KA Bandara YIA-KA Bandara Wates PP sebesar Rp20 ribu. Sedangkan harga tiket KA Bandara Yogyakarta-KA Bandara Wates PP sebesar Rp10 ribu dengan waktu tempuh 39 menit.

"Tiket KA Bandara Yogyakarta dapat dibeli di channel offlinemelalui vending machinesertachannel onlinemelalui via aplikasi KA Bandara, Website dan KAI Access," jelasnya.

KA Bandara Medan juga menambah jadwal perjalanan baru, yakni keberangkatan dari Medan ke Kualanamu mulai 05.00 WIB sampai 19.20 WIB. Sebaliknya, keberangkatan dari Kualanamu ke Medan jadwal pertama dimulai 07.20 WIB sampai jadwal terakhir 20.30 WIB.

Untuk harga tiket bervariasi, dimulai dari Medan ke Bandar Khalipah Rp10 ribu, Bandar Khalipah ke Kualanamu Rp40 ribu. Sedangkan, Medan ke Kualanamu langsung Rp70 ribu dengan jarak tempuh hanya 32 menit.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Surga Monster

hoki77 slot

Catatan Kenaikan oleh Ratusan Pemurni

cara membayar tagihan kredivo di tokopedia

Lahan pertanian yang indah

situs judi gampang menang