petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

lazabet

situs asli gacor 389Jutaan kata 608859Orang-orang telah membaca serialisasi

《lazabet》

Pengunjung Ragunan capai 52.020 pada libur Natal 2023******

Pengunjung Ragunan capai 52.020 pada libur Natal 2023
Pengunjung melakukan tab untuk masuk ke dalam Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta, Senin (25/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.
Jakarta (ANTARA) - Pengelola Taman Margasatwa Ragunan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan mencatat hingga pukul 16.00 WIB jumlah pengunjung mencapai 52.020 wisatawan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pada libur Natal 2023.

"Pengunjung yang membeli secara offline sebanyak 47.204 dan yang mendaftar secara online itu 4.816 untuk hari ini” kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang di Jakarta, Senin.

Taman Margasatwa Ragunan menjadi pilihan bagi warga lokal maupun dari daerah lain untuk mengisi libur Natal 2023 tercatat pengunjung mendatangi Ragunan pada Senin membawa 7.214 kendaraan roda dua, 4.196 kendaraan roda empat, 50 Bus dan 77 menggunakan sepeda.

Lebih lanjut, Wahyudi mengatakan hingga sekarang Taman Margasatwa Ragunan memiliki 2.200 lebih satwa dari 230 jenis satwa, untuk warga yang ingin mengunjungi jam buka mulai dari pukul 07.00 hingga 16.00 WIB serta harga tiket Rp4.000 untuk dewasa dan Rp3.000 untuk anak-anak menggunakan JakCard.

"Ragunan tetap buka di tanggal merah seperti Natal di tanggal 25 Desember 2023 ini, hingga tanggal 1 Januari 2024 nanti,” ucap Wahyudi.
Pengunjung memadati kandang Gajah di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Senin (25/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.


Pengelola Taman Margasatwa Ragunan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan menunda hari libur satwa setiap hari Senin menjadi setelah pergantian tahun baru pada 2 Januari 2024.

"Memang sesuai ketentuan, kalau libur satwa berada di tengah hari libur nasional, libur satwanya diundur," katanya.

Ia mengatakan ketentuan tersebut sudah di atur melalui Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 7 Tahun 2014 tentang hari libur satwa pada Taman Margasatwa Ragunan.

"Karena inikan libur nasionalnya panjang, kami berkesimpulan untuk Minggu ini tidak ada libur hingga 1 Januari 2024 dan baru libur pada 2 Januari 2024 dan buka kembali pada 3 Januari 2024," ucap Wahyudi.

Wahyudi menjelaskan selama tidak ada libur satwa pihaknya telah menambah multivitamin dan makanan yang lebih untuk menjaga kesehatan satwa di Taman Margasatwa Ragunan.

"Ada penambahan dari porsi makanannya ataupun dari segi kualitasnya untuk meningkatkan kesehatan satwa-satwa di sini," jelasnya.

Baca juga: Polisi siapkan pengaturan lalin di Ragunan saat libur Natal

Baca juga: Kandang Gajah jadi favorit pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan

Baca juga: Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan capai 78 ribu

Pewarta: Bayu Pratama Syahputra
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023

Hamas tuntut pembebasan 3 pemimpin Palestina untuk pertukaran sandera******

Hamas tuntut pembebasan 3 pemimpin Palestina untuk pertukaran sandera
Foto arsip - Sebuah bus yang mentransfer tahanan Palestina tiba di kota Tepi Barat Al-Bireh, 26 November 2023. Sekitar 30 tahanan Palestina yang dibebaskan oleh Israel tiba di Tepi Barat pada Minggu, menyusul pembebasan 17 sandera oleh Hamas pada putaran kedua pertukaran tahanan-sandera di bawah kesepakatan gencatan senjata antara Israel dan Hamas. (Xinhua/Nidal Eshtayeh) (Xinhua/Nidal Eshtayeh)
Yerusalem (ANTARA) - Hamas menuntut pembebasan tiga pemimpin tertinggi Palestina dalam perjanjian baru pertukaran sandera dengan Israel, kata media Israel pada Kamis.

Hamas mendesak agar Marwan Barghouti, Ahmed Saadat, dan Abdullah Barghouti masuk daftar tahanan yang dibebaskan dalam kesepakatan terbaru itu, lapor surat kabar Yedioth Ahronoth.

Barghouti (64) adalah anggota Komite Sentral Fatah yang menurut jajak pendapat Palestina paling diunggulkan dalam memimpin Otoritas Palestina yang berbasis di Ramallah setelah Presiden Mahmoud Abbas.

Dia ditangkap Israel pada 2002 dan dijatuhi lima kali hukuman seumur hidup.

Baca juga: Macron: Memerangi terorisme bukan berarti membumihanguskan Jalur Gaza.

Barghouti dapat mengubah wajah Otoritas Palestina, kata surat kabar itu.

Saadat, Sekretaris Jenderal Front Rakyat untuk Pembebasan Palestina (PFLP), ditangkap pada 2008 dan dijatuhi hukuman 30 tahun penjara karena terlibat dalam pembunuhan Menteri Pariwisata Israel Rehavam Ze'evi pada 2001.

Abdullah Barghouti adalah seorang pemimpin senior Hamas dan dijatuhi beberapa kali hukuman seumur hidup karena serangkaian serangan terhadap Israel.

Israel menolak memasukkan ketiga orang ini dalam perjanjian pertukaran tahanan dengan Hamas pada 2011 yang mempertukarkan pembebasan serdadu Israel Gilad Shalit dengan pembebasan lebih dari 1.000 tahanan Palestina.

Belum ada pernyataan langsung dari pemerintah Israel mengenai laporan tersebut.

Baca juga: Biden ragu kesepakatan pembebasan sandera Gaza akan segera tercapai

Pemimpin politik Hamas, Ismail Haniyeh, tiba di Kairo pada Rabu di tengah upaya Mesir dalam menengahi kesepakatan pertukaran sandera terbaru antara Hamas dan Israel.

Selama jeda kemanusiaan sepekan di Gaza bulan lalu, Hamas telah membebaskan 81 warga Israel dan 24 warga asing untuk ditukar dengan 240 warga Palestina, termasuk 71 perempuan dan 169 anak-anak.

Hampir 130 warga Israel masih disandera oleh Hamas di Jalur Gaza.

Serangan Israel di Jalur Gaza telah menewaskan hampir 20.000 warga Palestina yang sebagian besar perempuan dan anak-anak, dan melukai 52.586 orang, kata otoritas kesehatan di kantong Palestina tersebut.

Baca juga: Indonesia dan Aljazair tuntut gencatan senjata permanen di Gaza

Sumber: Anadolu
 

Penerjemah: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023

Mariah Carey dan lagu******

Mariah Carey dan lagu-lagu hit Natal dari zaman ke zaman
Penyanyi asal Amerika Serikat Mariah Carey. ANTARA/Instagram/@mariahcarey.
Jakarta (ANTARA) - Lagu "All I Want for Christmas is You" yang dipopulerkan Mariah Carey telah menjadi semacam "lagu latar wajib" musim liburan selama hampir 30 tahun.

Lantas, mengapa lagu ciptaan Carey dan Walter Afanasieff ini menjadi hit Natal modern yang langka? Lebih dari itu, lagu Natal apa lagi yang bisa dicermati pada peringkat tangga lagu Billboard Holiday 100 Amerika Serikat?

Baca juga: 10 rekomendasi lagu K-pop untuk menemani Natal

Komponen lagu

Lagu “All I Want for Christmas is You” yang kali pertama dirilis pada tahun 1994 dimulai dengan gemerincing celesta, sebuah instrumen bersuara indah yang juga ditampilkan dalam karya klasik Natal ikonik milik Tchaikovsky, "The Nutcracker".

Lagu hit Carey ini juga menggunakan lonceng kereta luncur yang menjadi begitu identik dengan musim liburan, menyusul apa yang dilakukan oleh James Lord Pierpont ketika menulis "Jingle Bells" pada tahun 1850-an.

Kemudian ada harmoni enam kunci menciptakan suara yang menurut komposer Vivek Maddala, sering mengaitkan “All I Want for Christmas is You” dengan libur Natal.

“Harmoni semacam ini tidak lazim dalam musik pop modern, namun biasa terjadi pada era-era sebelumnya,” kata Maddala seperti dikutip dari Reuters, Jumat.

Pola harmonisasi ini memunculkan semacam “kosa kata musik" yang sama dengan standar jazz Amerika pada awal abad ke-20, sebuah era ketika banyak lagu klasik Natal dilahirkan.
Penyanyi asal Amerika Serikat Mariah Carey (tengah) bernyanyi bersama Ariana Grande (kanan) dan Jennifer Hudson (kiri). (ANTARA/Instagram/@mariahcarey)


Bergerak maju beberapa detik lagi ke dalam lagu, pendengar akan mendapatkan apa yang oleh penulis Walter Afanasieff disebut sebagai sebuah “dinding suara". Permainan kunci piano berani dan paduan suara latar gospel menciptakan gaya upbeatyang mengingatkan pendengar pada musik populer dari tahun 1950-an dan 1960-an. Pada zaman itu, teknologi produksi musik sudah maju dan para penulis mengambil berhasil pendekatan yang lebih maksimal.

Pada bagian terakhir, bagian bridge "All I Want for Christmas is You" mengacu pada musik sezaman yaitu pop tahun 1990-an, ketika genre ini mulai menggabungkan elemen hip hop dengan R&B. Bagian riff vokal dan improvisasi Carey sangat khas pada masa itu, ketika pemuncak tangga lagu sering diisi dengan mereka yang mahir menghadirkan akrobat vokal.

Baca juga: TXT beri kado Natal ke penggemar lewat lagu "Sweet Dreams"

Baca juga: Mariah Carey digugat atas lagu "All I Want for Christmas Is You"

Saingan lagu Natal Carey

Lagu “All I Want for Christmas is You” telah bertengger secara konsisten di puncak Holiday 100 sejak dimulainya tangga lagu tersebut pada tahun 2011. Lantas, bagaimana dengan kisah sukses lagu modern lainnya? Berikut beberapa deret di antaranya:

- “All I Want for Christmas is You” bukan satu-satunya lagu hit Carey di tangga lagu. Terdapat lagu "Christmas (Baby Please Come Home)” yang dinyanyikan ulang oleh Carey dari lagu klasik Natal Darlene Love. Lagu tersebut kemudian menjadi inspirasi untuk lagu "All I Want for Christmas is You”.

- Lagu “Mistletoe" oleh Justin Bieber sempat bersaing dengan lagu klasik Carey, namun pada akhirnya lagu tersebut pun tumbang ke peringkat bawah dalam beberapa tahun terakhir.

- Lagu hit Ariana Grande "Santa Tell Me" sempat meraih kesuksesan serupa setelah dirilis pada tahun 2014. Lagu tersebut perlahan mulai naik lagi ke tangga lagu pada tahun 2020.
Penyanyi asal Amerika Serikat Ariana Grande meraih kesuksesan dengan lagu "Santa Tell Me" pada tahun 2014. (ANTARA/Instagram/@arianagrande)


- “Underneath the Tree" oleh Kelly Clarkson memulai perjalanan dari bawah deret tangga lagu. Lagu ini kemudian secara konsisten menjadi top 20 hit dalam beberapa tahun terakhir.

Bagaimana pun, lagu-lagu yang ditulis pada puluhan tahun lalu adalah karya yang paling konsisten masuk 10 besar tangga lagu. Misalnya lagu ”Rockin' Around the Christmas Tree" karya Brenda Lee yang sempat menyalip lagu hit Carey untuk posisi nomor satu selama dua minggu.

Sementara itu, musisi Michael Buble yang dikenal karena suaranya yang merdu dan ketertarikan pada standar jazz abad ke-20, muncul sebagai artis solo dengan tujuh lagu yang menembus 40 besar tangga lagu. Semuanya adalah lagu cover, termasuk "It's Beginning to Look a Lot like Christmas" dan "Have Yourself a Merry Little Christmas” yang berasal dari tahun 1940-an dan 1950-an.

Menambang arsip

Tangga lagu Holiday 100 sangat berbeda dari tangga lagu lainnya. Lagu-lagu yang sama hadir ke tangga lagu ini tahun demi tahun, mengalami siklus atau perputaran, dan banyak lagu merupakan cover. Mencermati lagu-lagu yang masuk tangga lagu secara konsisten selama sepuluh minggu atau lebih di Holiday 100, maka menjadi jelas bahwa sebagian besar lagu tersebut ditulis pada beberapa dekade, bahkan berabad-abad yang lalu.

Sebanyak delapan belas lagu yang masuk tangga lagu tertinggi dalam dekade terakhir ditulis sebelum tahun 1930. Lagu tertua yaitu "Joy to the World", ditulis pada tahun 1719 dan dibawakan ulang oleh Nat King Cole pada tahun 1960.

Baca juga: Deretan lagu bertemakan Natal terlaris di dunia

Kemudian ada lagu “O Holy Night” yang merupakan sebuah lagu penting Natal berdasarkan puisi religius Prancis dari tahun 1840-an. Lagu ini dipopulerkan kembali oleh sejumlah penyanyi besar seperti Celine Dion, Josh Groban, dan (lagi-lagi) Carey. Semua versi tersebut bertengger pada tangga lagu selama satu dekade terakhir.

Selain itu, banyak lagu musim liburan yang menduduki tangga lagu ditulis pada tahun 1930-an dan 1940-an yang merupakan era keemasan standar jazz Amerika. Sebanyak sekitar 41 lagu dari Holiday 100 ditulis pada era itu.
Penyanyi asal Amerika Serikat Josh Groban turut mempopulerkan kembali lagu "O Holy Night". (ANTARA/Instagram/@joshgroban)


Lagu-lagu Natal tersebut lantas membangkitkan sektor musik pop pada masa itu yang bernuansa jazzy, “croony”, dan seringkali sedikit melankolis. Ambil contoh “White Christmas”, sebuah lagu lambat dengan melodi berubah-ubah yang langsung terdengar seperti lagu khusus Natal.

Sedangkan era 1950 dan 1960-an tercatat menjadi masa yang paling banyak menghadirkan lagu-lagu liburan yang masuk deret lagu pada satu dekade terakhir dengan total sebanyak 44 lagu. Meski masih mengusung nuansa nostalgia, namun musik pada era ini secara umum lebih ceria dibandingkan zaman 1930-an dan 1940-an. Ada kelompok musik yang lebih megah, bernilai produksi tinggi, lengkap dengan para penyanyi cadangan. Era ini juga menandai hadirnya aliran genre gospel, bisa diingat dari lagu “Christmas (Baby Please Come Home)”.

Selanjutnya, hanya ada sebanyak 14 lagu menduduki peringkat teratas tangga lagu yang ditulis pada tahun 1970-an dan 1980-an. Satu yang paling populer adalah "Last Christmas" milik Wham!. Kemudian tercatat ada sejumlah 25 lagu masuk tangga lagu secara konsisten yang ditulis setelah tahun 1990.

Lantas, lagu sukses apa yang paling menonjol? Tentu saja “All I Want for Christmas is You”, termasuk pula “Underneath The Tree” dan “Santa Tell Me” yang konsisten menjadi favorit setiap orang.

Baca juga: Alicia Keys ingatkan penggemar soal album Natal "Santa Baby"

Baca juga: V BTS bagikan lagu Natal "It's Beginning To Look A Lot Like Christmas"

Baca juga: Lima pilihan lagu untuk menemani Hari Natal

Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:slot gacor terpercaya hari ini

Perbarui waktu:2024-07-12

Daftar bab terbaru
semua slot
syairsd
cara pinjam di gopay
slot receh
angka jitu sdy
deposit 100 jadi 200
akun jp slot88
situs gacor mudah menang
slot gacor november 2023
Daftar isi semua bab
Bab 1 liga hoki88
Bab 2 slot siang hari
Bab 3 slot besar net
Bab 4 link gacor saat ini
Bab 5 link slot gacor hari ini terbaru
Bab 6 permainan slot 88
Bab 7 9212326480
Bab 8 macam slot
Bab 9 intanbet
Bab 10 88mega
Bab 11 game slot offline pragmatic
Bab 12 datapengeluarantogelsingapore
Bab 13 hoki177
Bab 14 indojayapoker
Bab 15 jenderal slot
Bab 16 cara dapetin uang di shopee
Bab 17 hoki4d gacor
Bab 18 syarat kredit kredivo
Bab 19 slot putri salju
Bab 20 bigsloto login
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8220bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Dunia suci pergi

istana911
Kasatgas Damai Cartenz: 79 orang tewas  ditembak KKB di Papua
Kasatgas Damai Cartenz Kombes Pol. Faizal Rahmadani. ANTARA/HO-Satgas Damai Cartenz/aa.
Aksi-aksi yang terjadi tersebut didominasi oleh aksi dari kelompok KNPB dan ULMWP
Jayapura (ANTARA) - Kasatgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani mencatat 79 orang tewas akibat ditembak KKB di berbagai wilayah di Tanah Papua.

Memang benar selama 2023 tercatat 79 orang meninggal akibat ditembak dan dianiaya KKB di wilayah kerja Satgas Damai Cartenz.

Para korban itu terdiri dari 20 prajurit TNI, tiga anggota Polri, 37 orang masyarakat sipil dan 19 orang anggota KKB, kata Kombes Faizal dalam keterangannya melalui virtual, Rabu.

Dia menjelaskan, untuk korban yang luka-luka tercatat 84 orang terdiri dari 24 prajurit TNI, tujuh anggota Polri, 50 orang masyarakat dan tiga orang anggota KKB.

Korban, baik yang gugur maupun yang mengalami luka-luka itu berasal dari 20 kontak tembak, dua kasus penyerangan pos, 19 bunyi tembakan, 39 penembakan, 16 penganiayaan berat, lima kasus penganiayaan biasa, lima kasus pembunuhan, 32 pembakaran dan 52 gangguan lain-lain.

Sedangkan aksi yang dilakukan KKP (kelompok kriminal politik) sebanyak 108 aksi, berupa unjuk rasa, mimbar bebas, pertemuan diskusi/rapat tertutup, propaganda, jumpa pers, foto dukungan, pembagian selebaran, penggalangan dana, doa bersama/KKR.

Baca juga: Kasatgas Humas Damai Cartenz: KKB serang nakes di Amuma

Baca juga: Kasatgas: Empat anggota KNPB jadi DPO pembunuhan aktivitas perempuan

Aksi itu terjadi di Kota Jayapura sebanyak 56 aksi, Kabupaten Jayapura 18 aksi, Yahukimo 3 aksi, Pegunungan Bintang empat aksi, Mimika enam aksi,Jayawijaya 19 aksi, Dogiyai dua aksi, dan Kabupaten Nabire satu aksi.

"Aksi-aksi yang terjadi tersebut didominasi oleh aksi dari kelompok KNPB dan ULMWP," jelas Faizal yang didampingi Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno.

Ditambahkan, selama tahun 2023, penegakan hukum yang dilakukan Ops Damai Cartenz sebanyak 98, terdiri dari 65 tahap penyelidikan dan 33 tahap penyidikan. 25 berkas diantaranya telah dinyatakan lengkap (P-21).

Proses penegakan hukum dilakukan terhadap 33 orang KKB yang terdiri dari 29 orang telah tahap II (penyerahan tersangka dan barang bukti ke JPU) antara lain Uras Telenggen, Annis Taplo, Kopi Tua Heluka, 2 (dua) orang dilimpahkan ke POM TNI AD (Pratu Melkias Sodegau dan Prada Melkias Sodegau), 1 (satu) orang tahap I (atas nama Tanggu Doronggi).

Penegakkan hukum yang dilakukan terhadap KKB mengakibatkan 19 KKB tewas dan berhasil menyita 32 pucuk senjata api, 1.279 butir amunisi, 25 unit magasin, 107 alat komunikasi, 31 bilah senjata tajam, 334 barang lainnya (atribut, bendera dan lainnya) dan kami telah berhasil menduduki/menguasai sebanyak 42 titik markas KKB.

Untuk proses hukum terhadap KKP dilakukan kepada 7 (tujuh) orang tersangka, dengan uraian dua orang sudah tahap II (Agus Kosay, Benius Murib) dan lima orang masih proses sidik (Person Murib, Aris Wenda dan lainnya).

Kasus-kasus menonjol yang terjadi sepanjang tahun 2023 sebanyak 204 kejadian terdiri dari 44 kejadian terjadi di Kabupaten Puncak, 32 di Intan jaya, 38 kejadian Yahukimo, 18 kejadian Nduga, 27 kejadian di Pegunungan bintang, 12 kejadian Dogiyai, 17 kejadian di Jayawijaya, 15 kejadian di Kabupaten Jayapura dan tiga kejadian di Kabupaten Mimika, kata Faizal.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023

Pakar hebat dari dunia lain

situs slot terpercaya membayar
Polri tegaskan pelat nomor RF sudah tidak berlaku lagi
Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus (tengah) saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Rabu (20/12/2023). ANTARA/Ilham Kausar
saya tegaskan, bulan 11 (November) 2023 stop, tidak ada lagi yang pakai
Jakarta (ANTARA) - Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri) menegaskan bahwa pelat nomor dengan akhiran RF sudah tidak berlaku lagi sejak November 2023.

"Banyak keluhan dari masyarakat masih menemukan RF sampai 2023-2024, saya tegaskan, bulan 11 (November) 2023 stop, tidak ada lagi yang pakai," kata Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunusnya dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Rabu.
Yusri menambahkan jika masih ada pelat RF di jalan, dia pastikan pelat tersebut adalah palsu. "Ini bulan 12 (Desember), semua (pelat) itu palsu dan segera dicopot," katanya. Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya tersebut berjanji tidak akan segan-segan menjerat pengendara yang masih menggunakan pelat RF.

Baca juga: Korlantas tegaskan Oktober 2023 pelat khusus RF tak berlaku lagi
"Setelah ini, kami akan lakukan razia khusus untuk kendaraan nomor khusus dan nomor rahasia, serempak kami di kawasan Jakarta," katanya. Kemudian, Yusri menjelaskan bahwa pelat nomor khusus untuk kalangan pejabat eselon I dan II dari kementerian/lembaga, TNI serta Polri untuk yang berlaku sekarang yakni berakhiran ZZ.
Namun, dia meminta pengguna pelat tersebut untuk tertib dan tidak melanggar lalu lintas karena pihaknya akan tetap kirim surat tilang. "Teman tentara surat terdaftar saat dia melanggar lampu merah misalkan dia tertangkap oleh ETLE, kami kirimkan ke Pomdam karena keluar database," katanya. Pelat nomor RF umumnya menunjukkan instansi yang menggunakan, contoh pelat kode akhiran RFD instansi yang menggunakannya adalah TNI Angkatan Darat, RFL TNI Angkatan Laut, RFU TNI Angkatan Udara dan kepolisian menggunakan RFP.

Baca juga: Polri stop penggunaan pelat RF dan pelat rahasia
Sebelumnya, Polda Metro Jaya berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap para pelaku kasus pemalsuan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dengan nomor rahasia atau khusus.
"Berawal ketika pelapor mendapat pesan via Whatsapp pada Sabtu (11/11) dari anggota Polri yang bertugas melakukan pengawalan di Kementerian Perhubungan bernama Aipda Jarot dengan mengirimkan STNK dengan nomor polisi B 1107 ZZH atas nama Kementerian Agama RI dengan nomor STNK 00730760G," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Samian saat konferensi pers di Jakarta, Rabu.
Kemudian pelapor melakukan pengecekan perihal keaslian STNK dengan nomor polisi tersebut dan diketahui bahwa STNK dengan nomor polisi B 1107 ZZH adalah palsu.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023

Perang Total Roma: Kekaisaran Dunia Lainnya

kode alam binatang
Basarnas: 14 kapal nelayan bantu cari penumpang Kapal Bigetron GT-6
Kepala Seksi Operasi Basarnas Mamuju Iswandi. ANTARA/HO-Basarnas Mamuju/am.
Mamuju (ANTARA) - Sebanyak 14 kapal nelayan ikut membantu melakukan pencarian dua penumpang hilang Kapal Bigetron GT-6 yang mengalami kecelakaan di perairan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.  

"Pada hari ketiga pencarian dua penumpang Kapal Bigetron GT-6, kami membagi empat sektor dengan menggerakkan empat SRU (Search and Rescue Unit), salah satunya dengan melibatkan 14 kapal nelayan," kata Kepala Seksi Operasi Basarnas Mamuju Aswandi, Sabtu.   

Kapal nelayan yang dikerahkan membantu pencarian dua penumpang yang belum ditemukan itu akan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kecelakaan Kapal Bigetron GT-6.  

Tiga SRU lainnya yang dikerahkan untuk melakukan pencarian dua penumpang Kapal Bigetron GT-6 yang belum ditemukan, yakni KN SAR Parikesit 251, RIB 02 milik Basarnas serta perahu karet.  

"Pada RIB 02, kami juga menempatkan satu tim drone untuk melakukan pencarian lebih cepat dan menyeluruh di sekitar lokasi yang diduga posisi kedua korban," jelas Aswandi.  

Sementara, tim SRU perahu karet melakukan penyisiran hingga ke wilayah Utara dari lokasi kecelakaan Kapal Bigetron GT-6, atau sekitar perairan Pulau Karampuang.  

"Sedangkan, berdasarkan hasil prediksi lokasi pencarian (SAR Map prediction), KN SAR Parikesit 251 hari ini melakukan penyisiran hingga radius 173 NM (Nautical Mile)," terang Aswandi.

Kapal Bigetron GT-6 dilaporkan hilang kontak di wilayah perairan Batuampar Kabupaten Mamuju, pada Rabu (20/12).

Kapal Bigetron GT-6 berlayar dari Pulau Ambo Kepulauan Bala-balakang pada Rabu (20/12) sekitar pukul 10. 00 WITA dan seharusnya sudah tiba enam jam kemudian atau sekitar pukul 16. 00 WITA di Dermaga Sumare Kabupaten Mamuju.

Namun hingga Rabu malam (20/12) sekitar pukul 24. 00 WITA Kapal Bigetron GT-6 tersebut belum diketahui keberadaannya.

Berdasarkan keterangan nakhoda, Kapal Bigetron GT-6 itu terbalik akibat dihantam gelombang dalam pelayaran dari Pulau Ambo Kepulauan Bala-balakang menuju Dermaga Sumare Kabupaten Mamuju, pada Rabu sore (20/12).

Kantor Mamuju yang menerima laporan kapal kehilangan kontak tersebut segera mengerahkan tim rescue untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan.

Tim Rescue Basarnas bersama unsur SAR lainnya, pada Kamis dinihari (21/12) mulai melakukan penyisiran pada jalur pelayaran Kapal Bigetron GT-6.

Kemudian, pada Kamis pagi (21/12), sebanyak 33 penumpang berhasil ditemukan dalam kondisi selamat, dua penumpang dinyatakan meninggal dan dua orang dinyatakan hilang.

Kedua penumpang yang dinyatakan hilang dan hingga hari ketiga atau Sabtu, masih dalam pencarian, yakni seorang laki-laki bernama Ahmad dan perempuan bernama Kasiani.

Baca juga: Kapal Bigetron terbalik, Basarnas Mamuju temukan 2 penumpang meninggal

Baca juga: Tim SAR evakuasi puluhan warga terjebak banjir di Mamuju

Baca juga: Dihantam gelombang, tugboat tenggelam di perairan Kepulauan Anambas
 
Tim SAR gabungan dengan menggunakan KN SAR Parikesit 251 saat melakukan penyisiran untuk melakukan pencarian dua penumpang Kapal Bigetron GT-6 yang belum ditemukan, Sabtu (23/12). (ANTARA/HO/Basarnas Mamuju)
 

Pewarta: Amirullah
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023

Memotong Langit dan Menangis Jalan Darah

erek erek kerang
Arsenal berambisi puncaki klasemen Liga Inggris saat Natal
Pelatih Arsenal Mikel Arteta merayakan kemenangan atas Fulham dalam laga Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Inggris, Sabtu (27/8/2022). Arsenal membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-1 di babak pertama dan menang 2-1 untuk meraih tiga poin yang mengantar mereka kembali ke puncak klasemen. ANTARA FOTO/REUTERS/David Klein/foc.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta berambisi membawa timnya meraih tiga poin saat tandang melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (24/12) pukul 00.30 WIB demi memuncaki klasemen sementara pada hari Natal.

“Selalu menyenangkan bisa berada di posisi tertinggi di liga, terutama di liga ini. Kami akan berusaha mempertahankannya dan untuk melakukan itu besok, kami harus bermain dengan sangat baik, berkompetisi dengan sangat baik, dan juga sangat cerdas dalam mengatur momen-momen dalam pertandingan,” ucap Arteta melalui laman resmi klub, Jumat.

Duel Arsenal dan Liverpool nanti merupakan duel yang memperebutkan puncak klasemen pada hari Natal. Arsenal berada di puncak sementara dengan 39 poin, sedangkan Liverpool ada di bawahnya dengan 38 poin.

Baca juga: Klopp harap cedera Gravenberch tidak parah

Ia pun menilai laga melawan anak-anak asuh Juergen Klopp nanti akan berjalan sangat intens di Anfield.

“Ini akan menjadi atmosfer yang istimewa. Yang jelas, kedua tim sedang berada dalam momen yang bagus, dalam posisi yang sangat bagus. Posisi yang sangat kuat. Kedua tim, saya yakin, telah mempersiapkan pertandingan untuk memenangkannya dan berusaha meraihnya, dan ini akan menjadi pertandingan yang intens,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia pun berambisi memetik keduanya atau pertama di Liga Inggris melawan Liverpool di Anfield sepanjang karier kepelatihannya setelah sebelumnya pernah memenangkannya di ajang Piala Liga pada musim 2020/2021. Saat itu, Meriam London menang adu penalti dengan skor 5-4 setelah bermain imbang kacamata pada waktu normal.

“Kami telah melakukannya di Old Trafford, Stamford Bridge, dan banyak tempat lain yang belum pernah kami lakukan selama bertahun-tahun dan itulah tantangan berikutnya. Pergi ke sana dan menangkan. Jika Anda ingin menjadi yang teratas, Anda harus mencapai posisi tersebut dan menjadi dominan serta memenangkan pertandingan,” katanya.

Baca juga: Emery jaga motivasi tim untuk lanjutkan tren positif lawan Sheffield

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023

Legenda Master Yuemang

gila slot 88
Jokowi: Tinggal di IKN mestinya jauh dari sakit stroke dan jantung
Presiden Jokowi menanam pohon meranti tembaga di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan, Ibu Kota Nusantara, Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (20/12/2023). ANTARA/Novi Abdi/aa.
mestinya pikirannya senang, strokenya menjauh
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengatakan Ibu Kota Nusantara (IKN) akan menjadi kota hijau dengan kaya oksigen, sehingga orang yang tinggal di sana semestinya jauh dari penyakit stroke maupun jantung.

"Kalau kita melihat kehijauan di sini oksigennya banyak, mestinya pikirannya senang, (sakit) strokenya menjauh, menurut saya (sakit) jantungnya juga menjauh," kata Jokowi dalam acara peletakan batu pertama (groundbreaking) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) di IKN, Kalimantan Timur, Rabu.

RSUP di IKN, kata Jokowi, akan berkonsentrasi pada pelayanan untuk pasien penderita stroke dan sakit jantung. RS tersebut menjadi rumah sakit keempat di IKN yang pembangunannya telah diresmikan Presiden Jokowi.

Baca juga: Jokowi: Semua bangunan di IKN harus “green building”

Sejak awal, lanjut Jokowi, pembangunan IKN dirancang sebagai kota hijau dengan gedung-gedung yang selaras lingkungan. Pemerintah juga akan melakukan penghutanan kembali di IKN.

Selain itu, Pemerintah bakal membuat aturan bahwa hanya kendaraan listrik yang boleh beroperasi di IKN.

"Sekali lagi, agar kawasan yang ada di Ibu Kota Nusantara ini menjadi sebuah kawasan yang sangat hijau, yang di negara mana pun tidak dijumpai ibu kota yang sehijau (Ibu Kota) Nusantara ini," ujar Presiden Jokowi.

Baca juga: Jokowi "groundbreaking" pembangunan RSUP IKN

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023

Dewa Gila Pedang Terbalik

akunjp
Banjir bandang memaksa puluhan santri mengungsi di Mandailing Natal
Banjir bandang melanda Nagari Purba Pasir di Kecamatan Haranggail, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatra Utara, Rabu (20/12/2023) malam. ANTARA/HO-BNPB.
Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyampaikan bahwa banjir bandang telah memaksa puluhan santri dan warga di bagian wilayah Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatra Utara, mengungsi pada Rabu (20/12) malam.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mandailing Natal Mukhsin Nasution mengatakan bahwa hujan lebat membuat air Sungai Binanga Bolon meluap dan membanjiri Nagari Purba Pasir di Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal, pada Rabu (20/12) pukul 23.00 waktu setempat.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Jakarta, Kamis, dia menyampaikan bahwa bencana itu telah memaksa 86 santri dan sembilan orang yang lain mengungsi.

Santri dan warga yang terdampak banjir bandang sementara diarahkan untuk mengungsi ke sekolah dan pesantren terdekat.

BPBD Kabupaten Mandailing Natal melaporkan bahwa di antara warga yang terdampak banjir ada satu orang yang terluka.

"Satu korban luka sudah tertangani di RSUD Panyabungan," katanya.

Banjir bandang juga berdampak pada bangunan-bangunan yang ada di sekitar aliran Sungai Binanga Bolon.

Menurut Mukhsin, banjir menyebabkan 36 pondok santri hanyut dan dua rumah rusak berat serta berdampak pada dua tempat ibadah.

"Kami sedang berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak pondok pesantren dan otoritas daerah terkait untuk pembersihan dan pemulihan bangunan rusak," katanya.

Mukhsin menyampaikan bahwa BPBD telah menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak banjir.

"Banjir sudah surut dan kami telah membawa bantuan logistik berupa makanan siap saji dan kebutuhan dasar lainnya," katanya.

Baca juga:
14 kecamatan di Mandailing Natal direndam banjir
Tiga jembatan di Mandailing Natal rusak diterjang banjir

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023