petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

angka main china pools

slot mudah jp 468Jutaan kata 56662Orang-orang telah membaca serialisasi

《angka main china pools》

Mentan Ancam Copot Pegawai Kementan Jika Ketahuan Korupsi******

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengancam bakal mencopot pegawai Kementerian Pertanian apabila terbukti korupsi.
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengancam bakal mencopot pegawai Kementerian Pertanian apabila terbukti korupsi. (CNN Indonesia/ Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengancam bakal mencopot pegawai Kementerian Pertanian (Kementan) apabila terbukti korupsi. Ia meminta jajarannya menjaga integritas dan menghindari segala bentuk korupsi.

"Saya tidak akan main-main apabila ada pejabat di Kementan melakukan tindak pidana korupsi. Saya langsung copot karena itu mengkhianati bangsa dan negara," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (14/12).

Secara khusus, ia meminta pejabat eselon I untuk menjadi contoh dalam sikap antikorupsi di Kementan. Karenanya, ia mendorong Inspektorat Jenderal mengoptimalkan peran konsultansi (advisory) dan penjamin kualitas (quality assurance) terhadap kinerja sekretaris jenderal, direktur jenderal, dan kepala badan.

Ia meminta pegawai Kementan bekerja dengan memberikan pelayanan yang terbaik.

Amran mengingatkan jajarannya untuk tidak main-main karena masyarakat bisa melapor langsung kepadanya.

"Yang melapor nanti akan dapat hadiah berupa bibit sampai traktor," katanya.

Sebelumnya, eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) diumumkan secara resmi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi tersangka kasus dugaan korupsi, Rabu (11/10).

Saat ini, SYL diproses hukum atas kasus dugaan pemerasan, penerimaan gratifikasi dan pencucian uang.

Teranyar, KPK mengungkapkan Ketua Komisi IV DPR dari Fraksi PDIP Sudin turut menerima aliran dana terkait kasus dugaan korupsi SYL.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Daftar 3 Nama yang Terlempar dari Jajaran 10 Orang Terkaya RI 2023******

Forbes merilis daftar orang terkaya Indonesia 2023. Dari daftar itu, sejumlah pengusaha  terdepak dari 10 besar orang terkaya di Indonesia.
Forbes merilis daftar orang terkaya Indonesia 2023. Dari daftar itu, sejumlah pengusaha terdepak dari 10 besar. ( Internet).
Daftar Isi
  • 1.Boenjamin Setiawan
  • 2. Tahir dan keluarga
  • 3. Djoko Susanto
  • Berikut daftar 10 orang terkaya di Indonesia pada 2023:
Jakarta, CNN Indonesia--

Forbes merilis daftar orang terkaya Indonesia2023. Dari daftar itu, sejumlah pengusaha yang sebelumnya masuk jajaran orang terkaya di Indonesia pada tahun lalu, kini harus terdepak.

Mengutip Forbes, Rabu (6/12), berikut daftar pengusaha yang terdepak dari daftar 10 orang terkaya di Indonesia 2023.

1.Boenjamin Setiawan

Tahun lalu, ia menempati posisi ke-8 orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan US,8 miliar atau Rp74,88 triliun.

Lihat Juga :
Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Indonesia 2023 Versi Forbes

2. Tahir dan keluarga

Tahun lalu, Tahir menempati posisi ke-9 dengan total kekayaan US,2 miliar atau Rp65,52 triliun. Namun posisi Tahir turun ke peringkat ke-14 dengan total kekayaan US,3 miliar.

Tahir merupakan pendiri grup Mayapada yang bergerak di bidang perbankan, layanan kesehatan, dan real estate. Ia juga memiliki properti di Singapura.

3. Djoko Susanto

Djoko mengantongi kekayaan sebesar US,1 miliar atau Rp63,96 triliun dan menempati peringkat ke-10 orang terkaya di Indonesia tahun lalu. Meski hartanya naik ke US,3 miliar, posisi Djoko turun ke peringkat ke-12 tahun ini.

Djoko Susanto adalah pendiri Alfamart yang memiliki lebih dari 20 ribu toko di seluruh Indonesia dan lebih dari 1.400 toko di Filipina.

Berikut daftar 10 orang terkaya di Indonesia pada 2023:

1. Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono dengan kekayaan US miliar

2. Prajogo Pangestu dengan kekayaan US,7 miliar

3. Low Tuck Kwong dengan kekayaan US,2 miliar

4. Keluarga Widjaja dengan kekayaan US,8 miliar

5. Keluarga Anthoni Salim dengan kekayaan US,3 miliar

6. Sri Prakash Lohia dengan kekayaan US,5 miliar

7. Chairul Tanjung dengan kekayaan US,7 miliar

8. Agoes Projosasmito dengan kekayaan US,4 miliar

9. Lim Hariyanto Wijaya Sarwana dengan kekayaan US,8 miliar

10. Dewi Kam dengan kekayaan US,45 miliar

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Membandingkan Giant Sea Wall yang Disebut Prabowo dengan Era SBY******

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta agar proyek Giant Sea Wall atau tanggul laut raksasa dibangun.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta agar proyek Giant Sea Wall atau tanggul laut raksasa dibangun. (Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta agar proyek Giant Sea Wallatau tanggul laut raksasa dibangun. 

Ia menilai proyek itu sudah dibahas sejak belasan tahun. Apabila tidak dilanjutkan, Prabowo menilai Indonesia akan merugi.

Prabowo yang kini capres nomor urut 2 di Pilpres 2024 itu menilai Giant Sea Wall adalah jawaban terkait fenomena naiknya permukaan air laut hingga hilangnya sejumlah pulau di Indonesia.

Lihat Juga :
JK Cerita Tanah Prabowo yang Diusik Anies, Dulu Milik Bob Hasan

Dia menyebut selama melakoni kampanye dari 2014 hingga kini, ia melihat banyak keluarga yang tinggal di daratan pesisir utara Jawa atau Pantura terancam tenggelam hingga banjir rob. Kondisi itu menurutnya membuat kehidupan sebagian masyarakat Pantura mengenaskan dan tidak manusiawi.

"Saya kunjungi, saya melihat keluarga-keluarga itu yang hidup di ruangan, tidurnya, di ruangan makannya itu air setinggi lutut," kata dia.

Giant Sea Wall sebenarnya bukan proyek baru. Proyek ini direncanakan dibangun di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Proyek ini memiliki desain berbentuk burung garuda yang terdiri dari tanggul pantai, yang menempel ke kawasan pesisir; tanggul laut, serta pulau-pulau reklamasi.

Melansir situs Komite Percepatan Penyediaan Instruktur Prioritas (KPPIP), proyek yang juga diberi nama National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) itu mencakup pembangunan sebuah tanggul raksasa di bagian utara dari Teluk Jakarta sebagai cara untuk melindungi ibukota dari banjir.

Di dalam tanggul itu, akan dibangun laguna-laguna besar untuk menampung aliran dari 13 sungai di Jakarta.

Nilai investasi proyek ini mencapai Rp5,67 triliun dengan skema pendanaan dari APBN, APBD, BUMN, BUMD dan, swasta.

Konstruksi proyek ini dimulai dari 2015 dan ditargetkan rencana mulai beroperasi di 2024. Pembangunan Giant Sea Wall ini terdiri dari tiga fase.

Fase A dimulai dengan peletakan batu pertama pada Oktober 2014, atau di akhir masa Pemerintahan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Fokusnya, penguatan dan pengembangan tanggul-tanggul pantai sepanjang 30 kilometer dan membangun 17 pulau buatan di Teluk Jakarta. Pembangunannya kemudian diperkuat di masa Presiden Joko Widodo.

[Gambas:Video CNN]

Fase B, dengan fokus membangun tanggul laut luar barat dan waduk besar, diperkirakan akan dibangun pada periode 2018 sampai 2022. Namun, sejauh ini tahap tersebut belum juga terlaksana.

Fase C difokuskan untuk membangun tanggul luar timur yang akan dibangun setelah 2023.

Namun, proyek ini ditolak warga dan aktivis lingkungan. Momentum Pilkada DKI Jakarta 2017 juga semakin menghambat proyek karena pada saat itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pada 2018, sempat menyebut tanggul raksasa ini bakal menjadi "kobokan raksasa".

Sementara pada 2022 lalu, Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja juga mengakui saat ini pembangunan tanggul yang menjadi tanggung jawab pemerintah pusat masih terfokus pada tanggul di bibir pantai.

Nah yang berkaitan dengan Giant Sea Wall sekarang ini, rencananya dibangun di kawasan pantai utara Jawa.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan mengatakan pembangunan tanggul laut raksasa itu diperlukan demi mencegah penurunan tanah dan kenaikan air laut.

"Giant Sea Wall itu sangat diperlukan, karena kita ingin untuk menyelesaikan penurunan permukaan tanah yang terus-menerus terjadi dan juga banjir rob yang juga selalu terjadi," ucap Airlangga usai acara seminar nasional 'Strategi perlindungan Kawasan Pulau Jawa, Melalui Pembangunan Tanggul Pantai dan Tanggul Laut', di Jakarta, Rabu (10/1).

Lihat Juga :
Menteri ATR Komentari Lahan Prabowo yang Diungkit Anies di Debat

Ia menuturkan rencana tersebut akan ditindaklanjuti segara. Menurut Airlangga, pembangunan tanggul laut raksasa sepanjang Pantura juga sangat penting. Sebab, kata dia, pembangunan tanggul yang hanya separuh-separuh kurang efektif.

Prabowo Subianto mengatakan pembangunan tanggul laut raksasa saat ini sangat dibutuhkan.

Ia menyebut berdasarkan data dari para pakar pembangunan tanggul laut raksasa memerlukan waktu hingga 40 tahun.

"Pengalaman negeri Belanda ya seperti itu, 40 tahun. Nah masalahnya adalah pemimpin politik yg rela fokus berpikir mengerahkan segala kemampuan dalam kurun waktu 40-50 tahun," kata Prabowo.

Lihat Juga :
Harta Prajogo Pengestu Lenyap Rp177,5 T dalam Satu Hari

"Ini kewajiban kita dan mungkin seandainya pak Airlangga, para menteri sekalian seandainya kita katakanlah mulai pembangunan besar-besaran dalam waktu-waktu yang akan datang katakanlah 3, 4, 5 tahun yang akan datang mungkin kita tidak akan lihat selesainya giant sea wall ini," sambungnya.

Prabowo juga memperkirakan pembangunan tanggul laut raksasa membutuhkan dana sebesar US miliar hingga US miliar atau sekitar Rp934,81 triliun (asumsi kurs Rp15.580 per dolar AS).

"Nanti selalu akan ada yang mengatakan Apakah bisa? Ini masalah bukan apakah bisa atau tidak bisa, ini harus kalau tidak pantai utara tenggelam," kata Prabowo.

(fby/agt)




bab terbaru:slot terpercaya resmi

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
koigate
palapabola
daftar slot gacor
jp kakek zeus
proses pencairan kredit pintar
kupon lazada
situs judi slot terbaru dan terpercaya
dominobca
pinjaman online yang terdaftar ojk
Daftar isi semua bab
Bab 1 link slot tergacor hari ini
Bab 2 spin slot gacor
Bab 3 prediksi thailand togel
Bab 4 jos889
Bab 5 buku mimpi 68
Bab 6 gacor 680
Bab 7 cara menang main slot fafafa higgs domino
Bab 8 cicilan kredit
Bab 9 daftar maxwin slot
Bab 10 game online paling gacor
Bab 11 sekolahan 2d togel
Bab 12 trik menang slot online
Bab 13 lapakgaming
Bab 14 iboplay
Bab 15 cara melakukan cicilan di akulaku
Bab 16 bo mudah maxwin
Bab 17 online situs
Bab 18 kebun777
Bab 19 to 100 slot
Bab 20 pinjaman online yang gampang cair
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6297bab
takutBacaan TerkaitMore+

Tuan Gila Abadi

jam gacor kakek zeus hari ini
Patrick Walujo memborong saham GoTo sebanyak Rp5 miliar usai TikTok menginvestasikan Rp23,42 triliun ke Tokopedia.
Patrick Walujo memborong saham GoTo sebanyak Rp5 miliar usai TikTok menginvestasikan Rp23,42 triliun ke Tokopedia. (Foto: Dimas Ardian/Bloomberg via Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia--

Patrick WalujomemborongsahamGoTo sebanyak Rp5 miliar usai TikTok menginvestasikan Rp23,42 triliun ke Tokopedia.

Direktur Utama PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk itu menjelaskan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bahwa dirinya membeli 56,18 juta lembar saham seri A milik GoTo.

Pembelian ini dilakukan melalui transaksi pasar reguler di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan harga Rp89 per saham.

Jika ditotal, pembelian saham yang dilakukan Patrick Walujo menembus Rp5 miliar. Transaksi tersebut setara dengan 0,005 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan.

Bos GoTo ini memborong saham Rp5 miliar dengan kepemilikan langsung dan terdaftar atas nama Sugito Walujo. Sekarang Patrick mengantongi 267,25 juta saham di GoTo, meningkat dari sebelumnya yang hanya 211,07 juta saham atau sekitar 0,02 persen.

Pembelian saham ini dilakukan selang beberapa hari TikTok mengakuisisi 75 persen saham milik GoTo di Tokopedia seharga US,5 miliar atau Rp23,42 triliun (kurs Rp15.617 per dolar AS). Investasi ini diumumkan langsung perusahaan pada Senin (11/12).

GoTo mengatakan bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia kini dikombinasikan di bawah PT Tokopedia sebagai bagian dari kemitraan strategis tersebut. Kendati, TikTok punya kendali atas PT Tokopedia.

"Fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia," tulis pernyataan resmi perusahaan pada awal pekan ini.

TikTok Shop yang sebelumnya dilarang di Indonesia karena bermain sebagai social commerce kini resmi comeback ke tanah air. Mereka kembali membuka toko online-nya sejak Selasa (12/12) usai resmi bermitra dengan Tokopedia.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Mimpi adalah raja

rtp live jarwo
Beli koper baru di Transmart buat liburan akhir tahun ini, mumpung ada diskon dan harga spesial selama gelaran Full Day Sale.
Beli koper baru di Transmart buat liburan akhir tahun ini, mumpung ada diskon dan harga spesial selama gelaran Full Day Sale. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Liburan akhir tahun sudah di depan mata tapi masih belum punya koper buat membawa barang-barangmu? Nah, beli koper baru di Transmart aja yuk, mumpung ada diskon dan harga spesial selama gelaran Full Day Sale.

Di periode Transmart Full Day Sale yang digelar hari ini, Minggu (17/12), koper merek Polo sampai President jadi murah meriah banget.

Lihat Juga :
Transmart Tebar Kejutan Setiap Hari, Aneka Produk Segar Diskon 20%

Pastikan kamu sudah punya salah satu dari Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah supaya bisa mendapatkan harga murah dan diskon berlipat.

Mau punya Allo Prime dan Allo Pay Later? Segera unduh Allo Bank yang tersedia gratis di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah upgrade ke Allo Prime, lanjut mengajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa langsung digunakan belanja koper di Transmart.

Alternatif lain bisa mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Jangan lupa ya, Transmart Full Day Sale cuma hari ini dan diskonnya berlaku mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat dan digelar serentak di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Kosong dan kacau

slot kemenangan
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyelenggarakan mudik gratis bagi pengguna sepeda motor pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyelenggarakan mudik gratis bagi pengguna sepeda motor pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Syakirun Niam).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyelenggarakan mudik gratis bagi pengguna sepeda motor pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Direktur Angkutan Jalan Suharto mengatakan program itu diadakan guna meningkatkan keselamatan dan kelancaran selama perjalanan mudik Nataru yang akan berlangsung mulai 20 Desember 2023-2 Januari 2024.

Berdasarkan hasil survei Badan Kebijakan Transportasi Kemenhub (Baketrans), masyarakat yang akan bepergian diprediksi mencapai 107,63 juta atau 39,83 persen dari total populasi nasional. Dari jumlah tersebut mayoritas akan menggunakan kendaraan pribadi baik mobil maupun sepeda motor.

"Untuk itu sesuai arahan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Dirjen Perhubungan Darat Hendro Sugiatno, maka kami akan menyelenggarakan Mudik Gratis di libur Nataru ini," ujar Suharto melalui keterangan resmi, Senin (4/12).

Dalam program ini, Kemenhub menyediakan kuota 90 unit Bus AKAP dan Pariwisata dengan total 3.600 penumpang. Sementara, untuk kendaraan sepeda motor disiapkan kuota sebanyak 120 unit dengan empat truk.

Suharto menyebut pendaftaran mudik gratis ini dilakukan secara online melalui aplikasi Mitra Darat mulai 5-20 Desember 2023.

Selanjutnya, masyarakat dapat mendaftar sesuai langkah-langkah yang diarahkan dari aplikasi Mitra Darat.

Lihat Juga :
Karen Agustiawan Gugat PwC Rp1,2 T Buntut Laporan Investigasi LNG

"Kemudian, masyarakat yang telah melakukan pendaftaran onlineagar melakukan verifikasi di kantor pusat Kemenhub dan GOR Bulungan Blok M untuk wilayah Jakarta, serta Terminal Pondok Cabe untuk wilayah Tangerang Selatan," tutur Suharto.

Ia juga mengatakan pihaknya akan melaksanakan ramp check pada sejumlah armada pada 18-20 Desember 2023. Hal ini demi memastikan kelayakan bus dan truk sebagai armada mudik gratis Nataru.

Suharto menambahkan bahwa untuk keberangkatan sepeda motor dengan truk rencananya dilakukan pada 22 Desember dari Terminal Tipe A Pondok Cabe. Sedangkan, pelepasan mudik gratis bagi penumpang 23 Desember 2023 dari Terminal Kampung Rambutan DKI Jakarta dan Terminal Terpadu Pulo Gebang.

Adapun kota tujuan dengan masing-masing unit berkapasitas 40 orang, yang disiapkan adalah:

Lihat Juga :
Erick Blak-blakan Alasan Geser Buwas dari Dirut Bulog ke Komisaris SIG

1. Jakarta-Solo
2. Jakarta-Yogyakarta
3. Jakarta-Surabaya
4. Jakarta-Wonosobo
5. Jakarta-Semarang
6. Jakarta-Wonogiri
7. Jakarta-Cilacap
8. Jakarta-Putwokerto
9. Jakarta-Malang
10. Jakarta-Kediri
11. Jakarta-Madiun
12. Bus Disabilitas

untuk sepeda motor 2 kota tujuan sebagai berikut:

1. Jakarta-Solo
2. Jakarta-Yogyakarta

"63 bus akan diberangkatkan dari Terminal Pulo Gebang (2.520 penumpang) dan Terminal Kampung Rambutan 27 bus (1.080 penumpang)," kata Suharto.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Kota super terapung

situs slot ternama
OIKN Nusantara mencatat ada 9 perusahaan baru yang akan masuk ke IKN mulai tahun depan. Dari jumlah itu, tiga di antaranya investor asing.
Rp. 3.281 triliun atau setara dengan 18,4% PDB Nominal. Momentum ini penting untuk dimanfaatkan (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) Nusantara mencatat ada 9 perusahaan baru yang akan masuk ke IKN mulai tahun depan. Semuanya bakal memprakarsai pembangunan perumahan.

Deputi Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono mengatakan ke-9 perusahaan ini masuk proyek di IKN dengan skema Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha (KPBU).

Adapun tiga dari perusahaan tersebut berasal dari luar negeri, yakni Citic Construction dari China, Maxim dan IJM dari Malaysia. Setengah dari jumlah proyek yang akan mereka garap ini sudah sampai pada fase feasibility study (FS).

Perusahaan lainnya berasal dari investor dalam negeri, yakni Summarecon yang berencana membangun 6 tower hunian ASN, Trinitiland yang bakal membangun 8 tower hunian ASN, dan PT Nindya Karya membangun 8 tower untuk pekerja sipil.

Kemudian ada PT Ciputra yang akan membangun 10 tower dan 20 townhouse (under FS), serta PT Rockfields Properti Indonesia membangun 3 tower dan 30 unit rumah tapak.

Sementara untuk Citic Construction China akan membangun 60 tower, Maxim Malaysia akan membangun 10 tower hunian ASN, dan IJM Malaysia akan membangun 20 tower hunian ASN.

"Kita targetkan mereka memulai pembangunan di 2024," pungkas Agung.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Jungler hutan super di kota

kredit pintar pinjaman online
Transmart Full Day Minggu (10/12), para pengunjung dimanjakan dengan diskon fantastis dengan memburu televisi.
Warga berburu TV di Transmart full day sale. (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day kembali digelar Minggu (10/12) hari ini. Para pengunjung dimanjakan dengan diskon fantastis, sejumlah warga pun memburu televisi atau TV Elektronikuntuk kebutuhan rumah.

Salah satunya, Doni (42). Ia membeli Televisi Hisense 50 inch dan mendapat potongan harga sebesar Rp1 juta.

"Hisense 50 inch, dari harga 5,4 juta dikasih (diskon) 20 persen jadi 4,3 juta," kata Doni saat ditemui CNNIndonesia.comdi Transmart Kota Kasablanka, Minggu (10/12).

Lihat Juga :
Cerita Rocky Beli TV UHD Diskon Rp1 Juta di Transmart Full Day Sale

Promo Transmart Full Day Sale ini ini digelar selama satu hari dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Pelanggan setia Transmart juga bisa dapat diskon tambahan 20 persen dengan pembayaran menggunakan Allo Bank, Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Kalau belum punya Allo Paylater, tenang aja ya, soalnya cara bikinnya gampang. Kamu hanya perlu unduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store. Ayo! Segera belanja dan nikmati seluruh diskonnya!

Lihat Juga :
Mangkuk Cantik nan Estetis di Transmart Mulai Rp30 Ribuan Aja Loh
(mab/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Jalan menuju pagi berbintang

mahirqq
Kementerian BUMN merestui restrukturisasi PT Waskita Karya (Persero) Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Jumat (8/12).
Kementerian BUMN merestui restrukturisasi PT Waskita Karya (Persero) Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Jumat (8/12). Ilustrasi. (iStockphoto/izusek).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian BUMN merestui restrukturisasi PT Waskita Karya(Persero) Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Jumat (8/12).

Restrukturisasi akan diajukan kepada para kreditur dalam rangka rencana penyehatan keuangan sebagai langkah strategis untuk memperbaiki kondisi internal dan kinerja perseroan.

Adapun metode restrukturisasi akan ditempuh melalui 8 stream,yaitu restrukturisasi keuangan, penyertaan modal negara (PMN) dari pemerintah dan partisipasi publik melalui right issue,serta fasilitas kredit dengan penjaminan pemerintah.

Metode restrukturisasi ini kemudian dideskripsikan dalam prinsip transformasi yang terdiri dari tiga pilar transformasi yaitu, portofolio dan inovasi keunggulan proyek-proyek PSN dan non PSN.

Selain itu,leandan digitalisasi juga diusung agar perusahaan dalam menjalankan bisnisnya lebih efektif dan efisien, sehingga dapat mengurangi biaya-biaya yang tidak diperlukan.

SVP Corporate Secretary Waskita Karya Ermy Puspa Yunita mengaku bersyukur atas restu restrukturisasi itu.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan telah didapatkannya persetujuan dari seluruh perbankan Himbara dan sebagian perbankan swasta terkait skema restrukturisasi Waskita yang telah mencapai 90 persen dari nominal outstanding utang.

Lihat Juga :
'Bahasa Langit' Kemenkeu soal Guna JTTS Usai Anies Kritik Tol Jokowi

"Perseroan menargetkan untuk menyelesaikan proses restrukturisasi pada akhir 2023," ujar Ermy melalui keterangan resmi.

Ia menuturkan persetujuan tadi merupakan titik penting untuk dapat segera mengimplementasikan skema restrukturisasi. Dengan begitu, Waskita memiliki kemampuan dalam melakukan manajemen cash flow secara optimal guna menghasilkan siklus kegiatan operasional yang lebih sustain dan prudent.

Ermy mengatakan hal tersebut juga dapat membantu perseroan untuk menyelesaikan kewajiban kepada seluruh kreditur baik perbankan, pemegang obligasi, maupun vendor.

Selain itu, kata dia, pemerintah juga terus mendukung upaya penyehatan keuangan Waskita melalui PMN dan dukungan konstruksi untuk penyelesaian pekerjaan ruas tol Bogor-Ciawi-Sukabumi, Kayu Agung-Kapal Betung, dan Bekasi-Cawang-Kampung Melayu.

Selanjutnya, pada mata acara kedua ditetapkan persetujuan mengenai perubahan susunan pengurus perseroan.

Lihat Juga :
Profil Agoes Projosasmito, Pendatang Baru Daftar 10 Orang Terkaya RI

"Perseroan optimis dengan adanya penyesuaian ini, dapat membawa Waskita bergerak lebih solid, terutama dalam mendukung langkah transformasi perusahaan untuk menciptakan bisnis yang lebih sehat dan prudent, sehingga kepercayaan yang diberikan oleh publik dapat kami jaga dengan baik," tutup Ermy.

Dengan hasil keputusan RUPSLB ini, berikut susunan direksi dan komisaris Waskita Karya:

Komisaris

Komisaris Utama/Komisaris Independen : Heru Winarko
Komisaris Independen : Addin Jauharudin
Komisaris Independen : Muradi
Komisaris Independen : Muhamad Salim
Komisaris : T Iskandar
Komisaris : Dedi Syarif Usman

Direksi

Direktur Utama : Muhammad Hanugroho
Direktur Keuangan : Wiwi Suprihatno
Direktur HCM, Pengembangan Sistem dan Legal : Ratna Ningrum
Direktur Pengembangan Bisnis : Rudi Purnomo
Direktur Operasi I dan Quality, Safety, Health & Environment : I Ketut Pasek Senjaya Putra
Direktur Operasi II : Dhetik Ariyanto

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)