petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

babon4d

man777 slot 592Jutaan kata 272973Orang-orang telah membaca serialisasi

《babon4d》

Alasan Spotify PHK Karyawan******

Spotify dikabarkan bakal melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawan pekan ini. Berikut alasannya.
Spotify dikabarkan bakal melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawan pekan ini. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Susetyo Dwi Prihadi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Spotify dikabarkan bakal melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawan pekan ini.

Alasan utama Spotify mengurangi karyawan adalah untuk mengurangi biaya operasional.

Melansir The Straits Times, Selasa (24/1), Spotify tidak secara gamblang memberi tahu jumlah karyawan akan akan terkena PHK. 

Perusahaan membuat komitmen besar untuk program siniar sejak 2019 lalu. Hal itu menghabiskan lebih dari US miliar untuk memperoleh jaringan podcast, perangkat lunak pembuatan, layanan hosting, dan hak atas acara populer seperti The Joe Rogan Experience dan Armchair Expert.

Kendati demikian,podcasting belum memberikan keuntungan pada investor. Saham Spotify anjlok 66 persen tahun lalu karena investor mempertanyakan kapan mereka akan mulai melihat keuntungan.

Lihat Juga :
REKOMENDASI SAHAMPilihan Saham Ciamik Pekan Ini, dari Sektor Industri hingga Tambang

Sementara itu, pada Juni 2022, eksekutif Spotify mengatakan lini bisnis podcastbaru akan menguntungkan dalam satu hingga dua tahun ke depan.

PHK Spotify kian meramaikan gelombang pemecatan di industri teknologi. Meta Platforms, Amazon.com, induk Google Alphabet Inc, dan Microsoft juga baru-baru ini mengumumkan pengurangan staf.

Alphabet setidaknya 12 ribu orang karyawan atau 6 persen dari total pekerjanya di dunia. Pengumuman disampaikan langsung oleh CEO Alphabet Sundar Pichai melalui surat kepada seluruh pegawai.

"Ini adalah momen penting untuk mempertajam fokus kami, merekayasa ulang basis biaya kami, dan mengarahkan bakat dan modal kami ke prioritas tertinggi kami," ujar Pichai dikutip dari moneycontrol.com, Jumat (20/1).

Menurutnya, PHK bakal berdampak pada pegawai di bidang perekrutan (HRD) serta beberapa tim teknik dan produk. Pemangkasan bersifat global ini akan berdampak langsung pada staf AS.

Meski demikian, Pichai mengatakan akan bertanggung jawab terhadap pegawai yang terdampak dengan membantu mencari peluang kerja baru.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Harga Mayoritas Kripto Teratas Merah, Ethereum Paling Keok******

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar amblas pada Jumat (27/1). Ethereum mencatatkan pelemahan paling dalam.
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar amblas pada Jumat (27/1). Ethereum mencatatakan pelemahan paling dalam. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar amblas pada perdagangan Jumat (27/1).Ethereum mencatatkan pelemahan paling dalam.

Mengutip coinmarketcap, harga 10 kripto teratas rata-rata melemah, setelah sempat reboundtinggi di perdagangan sebelumnya.

Ethereum jatuh 3.04 persen ke harga US.567 per koin. Dalam sepekan, koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua ini naik tipis 0,68 persen.

BNB terperosok 2,21 persen ke harga US1 per koin pada perdagangan 24 jam. XRP tergelincir 2,55 persen ke harga USKarawang Kebanjiran Investasi Rp37,19 T Sepanjang 2022******

Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mencatat realisasi investasi sebesar Rp37,195 triliun sepanjang 2022. Angka itu setara 130 persen dari target, Rp28,845 triliun.
Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mencatat realisasi investasi sebesar Rp37,195 triliun sepanjang 2022. Angka itu setara 130 persen dari target, Rp28,845 triliun. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mencatat realisasi investasi sebesar Rp37,195 triliun sepanjang 2022. Angka itu setara 130 persen dari target, Rp28,845 triliun.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Karawang Eka Sanatha merinci capaian investasi sepanjang Januari hingga Desember 2022 terdiri dari penanaman modal asing senilai Rp28,854 triliun dan investasi penanaman modal dalam negeri Rp8,3 triliun.

Berdasarkan catatan DPMPTSP Karawang, realisasi investasi tersebut berhasil menyerap tenaga kerja sebanyak 10.495 orang.

Bila dirinci, investasi penanaman modal asing paling banyak saat ini di antaranya dari Tiongkok, Jepang, Singapura, dan Korea Selatan.

Sementara, sektor yang paling banyak masuk investasinya ke Karawang ialah dari sektor transportasi, gudang dan komunikasi. Kemudian investasi perumahan, kawasan industri dan perkantoran.

Ia mengatakan, meningkatnya investasi di Karawang itu dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya perekonomian Indonesia yang mulai bangkit setelah pandemi covid-19.

Selain itu, Karawang memiliki banyak penunjang untuk mendukung investasi seperti kawasan industri dan fasilitas penunjang infrastruktur lainnya.

"Ditambah lagi Karawang akan dijadikan salah satu tempat pemberhentian kereta cepat yang sedang dibangun oleh pemerintah," ujarnya seperti dikutip dari Antara, Jumat (27/1).

Eka berharap peningkatan investasi di Karawang terus tumbuh seiring meningkatnya pelayanan perizinan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),40 per koin.

Cardano juga jatuh 1,8 persen ke harga USIHSG Bangkit ke 6.898 Disokong Sektor Properti******

IHSG ditutup di level 6.898 pada Jumat (27/1), menguat 34,16 poin atau plus 0,50 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.898 pada Jumat (27/1), menguat 34,16 poin atau plus 0,50 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.898 pada Jumat (27/1). Indeks saham menguat 34,16 poin atau plus 0,50 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11.537 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20.645 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 280 saham menguat, 222 terkoreksi, dan 211 lainnya stagnan.

Nilai tukar rupiah pada pukul 15.10 WIB kembali melemah 0,12 persen di level Rp14.917 per dolar AS.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Amerika mayoritas perkasa. Indeks S&P 500 berjaya di 1,10 persen disusul indeks NASDAQ Composite pun ikut bangkit 1,76 persen. Hanya indeks NYSE Composite yang menguat 0,61 persen.

Serupa, bursa saham Eropa terpantau kompak menguat. Indeks DAX di Jerman bangkit 0,34 persen disusul indeks FTSE 100 di Inggris plus 0,21 persen. Sementara, indeks CAC 40 di Prancis juga menguat dengan persentase 0,74 persen.

Kemudian, bursa saham Asia mayoritas menguat. Terpantau indeks Nikkei 225 di Jepang bertambah 0,07 persen. Sementara indeks Hang Seng Composite di Hong Kong perkasa di 0,46 persen disusul indeks Kospi di Korea Selatan ikut menguat 0,62 persen.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu),37 per koin. Dogecoin dihargai USMengintip Klaim Bisnis Milik Jhon LBF******
Jhon LBF yang dituding melakukan PHK karyawan secara asal-asalan atau tidak sesuai prosedur ternyata memiliki gurita bisnis di berbagai sektor.
Jhon LBF yang dituding melakukan PHK karyawan secara asal-asalan atau tidak sesuai prosedur ternyata memiliki gurita bisnis di berbagai sektor. (Tangkapan layar instagram @jhonlbf).
Jakarta, CNN Indonesia--

Jhon LBF tengah menjadi sorotan setelah dituding melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan secara asal-asalan atau tidak sesuai prosedur.

Usut punya usut, ia ternyata memiliki gurita bisnis yang terdiri dari beberapa sektor.

Mengutip laman Instagram resmi @jhonlbf, Selasa (24/1), pria yang memiliki nama asli Henry Kurnia Adhi ini mengaku dirinya adalah pengangguran pada 2019 silam.

Gurita bisnis yang dijalankan terdiri dari berbagai bidang, mulai dari kontraktor, entertainment, penyedia paket bisnis, hingga konsultan perpajakan.

Berikut daftar bisnis Jhon LBF:

[Gambas:Instagram]



1. Jhontraktor

Perusahaan ini dibangun Jhon LBF dengan misi memberikan solusi pembangunan dan penyelesaian proyek tepat waktu bagi seluruh konsumennya. Pembangunan yang dilayani bisa berupa gudang, pabrik, kantor, tempat tinggal, pembuatan tangki besi untuk industri, hingga pekerjaan konstruksi lainnya.

2. Jhontax

Perusahaan ini digadang-gadang sebagai solusi untuk masalah perpajakan dan akuntansi masyarakat yang membutuhkan. Pelayanan yang diberikan meliputi pengurusan pajak pribadi, pajak badan, laporan SPT, hingga restitusi pajak.

3. Jhonskin

Perusahaan ini dibangun untuk bergerak di bidang penyedia paket usaha bisnis dengan harga terjangkau. Tujuannya agar memudahkan masyarakat yang ingin berusaha namun modal terbatas.

Layanan yang diberikan berupa legalitas izin usaha lengkap, BPOM, kantor virtual, hingga produk skincare yang siap dipasarkan.



4. Hive Five

Ini adalah perusahaan asal karyawan yang viral karena curhat didepak secara asal-asalan oleh Jhon. Perusahaan ini bergerak di bidang konsultan bisnis, pendirian usaha, laporan keuangan dan perpajakan, serta branding usaha.

5. Mevol

Ini adalah salah satu usaha Jhon yang berfokus pada penjualan online di marketplace. Mevol sendiri merupakan merek rokok elektrik (vape) dengan berbagai rasa yang dijual secara online.

6. Jhontainment

Sesuai namanya, ini adalah perusahaan yang dibangun untuk layanan hiburan. Dalam hal ini, hiburan yang dimaksud adalah kelas seni mulai dari kelas musik, pembuatan lagu, perekaman, hingga cafe dan coffee shop.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]
.08 per koin setelah melemah 1,93 persen.

Tether, USD Coin dan Binance USD masih setia sebagai koin berharga 1 dolar AS. Trio satu dolar AS ini berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Polygon kembali masuk daftar top 10 kripto setelah merebut kembali posisi 10 krito dengan market share terbesar dari Solana. Polygon menjadi satu-satunya koin yang menghijau di perdagangan hari ini, menguat 8 persen ke harga US,08.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Kisruh Meikarta vs Konsumen, Pemerintah Bisa Apa?******

Pengamat menilai pemerintah perlu turun tangan dalam menengahi kisruh antara konsumen dengan pengembang proyek Meikarta.
Pengamat menilai pemerintah perlu turun tangan dalam menengahi kisruh antara konsumen dengan pengembang proyek Meikarta. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kisruh Apartemen Meikarta tak kunjung sampai ke titik penyelesaian hingga saat ini. Masalah justru memasuki babak baru di mana PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pengembang Meikarta menggugat 18 konsumen.

Ketua Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) Aep Mulyana mengatakan 18 orang konsumen digugat perdata senilai Rp56 miliar ke PN Jakarta Barat usai mengadu ke DPR pada Desember 2022 lalu karena unit yang tak kunjung diserahkan sejak 2019.

Aep menduga gugatan tersebut dipicu oleh isi spanduk-spanduk termasuk kata 'oligarki' yang dibentangkan saat para konsumen orasi dan berunjuk rasa di depan gedung DPR.

Konsumen Meikarta sendiri sudah rapat dengan Komisi VI DPR pada pertengahan Januari lalu. Dalam rapat itu, konsumen menceritakan kronologi terkait unit yang tidak kunjung diserahkan.

Selain itu sejumlah konsumen juga menuntut pengembang mengembalikan dana atau refund.

"Kami anggota perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta intinya sudah tidak tertarik lagi dengan unitnya, dan sepakat memohon untuk mengembalikan hak-hak kami dalam bentuk refund," ujar Aep.

Lihat Juga :
Profil Pemilik Meikarta yang Gugat Konsumen Usai Dimintai Refund

Dalam rapat itu, Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade menyinggung soal dugaan kekuatan oligarki dalam kasus Apartemen Meikarta.

"Kita melihat ada kekuatan oligarki yang sewenang-wenang. Harusnya bapak (konsumen) sudah menerima (unit) pada 2019 sekarang sudah 2023, jadi sudah delay 4 tahun," ujar Andre.

Andre juga menyinggung PT MSU yang menjanjikan unit diserahkan pada 2027. Andre menuding kasus Meikarta ini sebagai penzaliman oleh oligarki.

"Ini proyek sudah bermasalah dari awal. Ini bentuk penzaliman oligarki kepada rakyat Indonesia," ujarnya.

Lihat Juga :
Fakta-fakta Meikarta: Iklan Jor-joran hingga Konsumen Digugat Rp56 M

Kendati demikian, pihak Meikarta tidak dihadirkan dalam rapat itu. DPR sudah berencana untuk memanggil pihak Meikarta, tetapi belum ada kepastian waktu yang ditentukan.

Sementara itu, Corporate Secretary Lippo Cikarang Veronika Sitepu menjelaskan putusan homologasi menyebut penyerahan unit akan dilakukan secara bertahap hingga 2027 mendatang.

Kesepakatan perdamaian atau homologasi itu mengacu pada putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat berdasarkan Putusan No. 328/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN.Niaga Jakarta Pusat tertanggal 18 Desember 2020.

Padahal jika mengacu pada Penegasan dan persetujuan Pemesanan Unit (P3U) atau konfirmasi pemesanan, PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pemilik proyek seharusnya melakukan serah terima unit apartemen pada pertengahan 2019 hingga 2020 kepada konsumen.

Lihat Juga :
Pengembang Meikarta Kekeh Serahkan Unit Bertahap hingga 2027

Mirisnya lagi, konsumen yang menjadi debitur Bank Nobu mengaku harus tetap membayarkan cicilan untuk pembelian apartemen Meikarta yang tak kunjung mereka lihat wujudnya.

Kuasa hukum Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta Rudy Siahaan menyebutkan saat ini terdapat anggota komunitas yang berhenti membayarkan cicilan KPA kepada Bank Nobu. Tapi, mereka mendapatkan intimidasi berbentuk surat peringatan.

"Kalau surat peringatan itu kan berarti ada yang mengancam, memperingati, 'eh kamu bayar dong unitnya, bayar angsuran kamu', bagaimana konsumen mau bayar kalo unitnya nggak ada? Stress dong," papar Rudy di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (19/12).

Bersambung ke halaman berikutnya...

Bentuk Badan Pengawas Perlindungan Konsumen Properti

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:maxwin terbaru

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
judi slot online terpercaya bonus new member 100
gambar kakek zeus x500
situs lagi gacor hari ini
cara dapat uang dari internet dengan cepat
togel dunia
cara dapat uang dari online tanpa modal
republik77
kakek zeus merah
aplikasi selain akulaku
Daftar isi semua bab
Bab 1 link slot online
Bab 2 jp789
Bab 3 slot gacor pasti maxwin
Bab 4 togel 54
Bab 5 lagu kakek zeus naik angkot
Bab 6 tafsir mimpi 21
Bab 7 situs yg lg gacor
Bab 8 bonus download apk slot
Bab 9 hakabet
Bab 10 kingdom slot online
Bab 11 menarabet
Bab 12 situs gacor siang hari ini
Bab 13 slot ternama
Bab 14 pola main mahjong
Bab 15 erek erek jeruk manis
Bab 16 cara bermain kakek zeus
Bab 17 togel kamboja togel kamboja
Bab 18 slot demo pragmatic rupiah
Bab 19 garuda188
Bab 20 cocol88 rtp
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8154bab
takutBacaan TerkaitMore+

Tanda Naga di Langit Berbintang

demo slot kaisar888
Pengamat menilai pemerintah perlu turun tangan dalam menengahi kisruh antara konsumen dengan pengembang proyek Meikarta.
Pengamat menilai pemerintah perlu turun tangan dalam menengahi kisruh antara konsumen dengan pengembang proyek Meikarta. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kisruh Apartemen Meikarta tak kunjung sampai ke titik penyelesaian hingga saat ini. Masalah justru memasuki babak baru di mana PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pengembang Meikarta menggugat 18 konsumen.

Ketua Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) Aep Mulyana mengatakan 18 orang konsumen digugat perdata senilai Rp56 miliar ke PN Jakarta Barat usai mengadu ke DPR pada Desember 2022 lalu karena unit yang tak kunjung diserahkan sejak 2019.

Aep menduga gugatan tersebut dipicu oleh isi spanduk-spanduk termasuk kata 'oligarki' yang dibentangkan saat para konsumen orasi dan berunjuk rasa di depan gedung DPR.

Konsumen Meikarta sendiri sudah rapat dengan Komisi VI DPR pada pertengahan Januari lalu. Dalam rapat itu, konsumen menceritakan kronologi terkait unit yang tidak kunjung diserahkan.

Selain itu sejumlah konsumen juga menuntut pengembang mengembalikan dana atau refund.

"Kami anggota perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta intinya sudah tidak tertarik lagi dengan unitnya, dan sepakat memohon untuk mengembalikan hak-hak kami dalam bentuk refund," ujar Aep.

Lihat Juga :
Profil Pemilik Meikarta yang Gugat Konsumen Usai Dimintai Refund

Dalam rapat itu, Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade menyinggung soal dugaan kekuatan oligarki dalam kasus Apartemen Meikarta.

"Kita melihat ada kekuatan oligarki yang sewenang-wenang. Harusnya bapak (konsumen) sudah menerima (unit) pada 2019 sekarang sudah 2023, jadi sudah delay 4 tahun," ujar Andre.

Andre juga menyinggung PT MSU yang menjanjikan unit diserahkan pada 2027. Andre menuding kasus Meikarta ini sebagai penzaliman oleh oligarki.

"Ini proyek sudah bermasalah dari awal. Ini bentuk penzaliman oligarki kepada rakyat Indonesia," ujarnya.

Lihat Juga :
Fakta-fakta Meikarta: Iklan Jor-joran hingga Konsumen Digugat Rp56 M

Kendati demikian, pihak Meikarta tidak dihadirkan dalam rapat itu. DPR sudah berencana untuk memanggil pihak Meikarta, tetapi belum ada kepastian waktu yang ditentukan.

Sementara itu, Corporate Secretary Lippo Cikarang Veronika Sitepu menjelaskan putusan homologasi menyebut penyerahan unit akan dilakukan secara bertahap hingga 2027 mendatang.

Kesepakatan perdamaian atau homologasi itu mengacu pada putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat berdasarkan Putusan No. 328/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN.Niaga Jakarta Pusat tertanggal 18 Desember 2020.

Padahal jika mengacu pada Penegasan dan persetujuan Pemesanan Unit (P3U) atau konfirmasi pemesanan, PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pemilik proyek seharusnya melakukan serah terima unit apartemen pada pertengahan 2019 hingga 2020 kepada konsumen.

Lihat Juga :
Pengembang Meikarta Kekeh Serahkan Unit Bertahap hingga 2027

Mirisnya lagi, konsumen yang menjadi debitur Bank Nobu mengaku harus tetap membayarkan cicilan untuk pembelian apartemen Meikarta yang tak kunjung mereka lihat wujudnya.

Kuasa hukum Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta Rudy Siahaan menyebutkan saat ini terdapat anggota komunitas yang berhenti membayarkan cicilan KPA kepada Bank Nobu. Tapi, mereka mendapatkan intimidasi berbentuk surat peringatan.

"Kalau surat peringatan itu kan berarti ada yang mengancam, memperingati, 'eh kamu bayar dong unitnya, bayar angsuran kamu', bagaimana konsumen mau bayar kalo unitnya nggak ada? Stress dong," papar Rudy di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (19/12).

Bersambung ke halaman berikutnya...

Bentuk Badan Pengawas Perlindungan Konsumen Properti

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Telapak tangan Guru Qiao yang halus

pptogel
IHSG ditutup di level 6.864 pada Kamis (26/1), menguat 34,88 poin atau plus 0,51 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.864 pada Kamis (26/1), menguat 34,88 poin atau plus 0,51 persen dari perdagangan sebelumnya. (iStockphoto/Sitthiphong).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.864 pada Kamis (26/1). Indeks saham menguat 34,88 poin atau plus 0,51 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10.703 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20.515 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 299 saham menguat, 228 terkoreksi, dan 187 lainnya stagnan.

Nilai tukar rupiah pada pukul 15.10 WIB kembali melemah 0,13 persen di level Rp14.917 per dolar AS.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Amerika mayoritas ambruk. Indeks S&P 500 melemah di 0,02 persen disusul indeks NASDAQ Composite pun ikut melemah 0,18 persen. Hanya indeks NYSE Composite yang menguat 0,13 persen.

Serupa, bursa saham Eropa terpantau kompak loyo. Indeks DAX di Jerman minus 0,08 persen disusul indeks FTSE 100 di Inggris minus 0,16 persen. Sementara, indeks CAC 40 di Prancis juga melemah dengan persentase 0,09 persen.

Kemudian, bursa saham Asia mayoritas menguat. Terpantau hanya indeks Nikkei 225 di Jepang yang tercatat melemah 0,12 persen. Sementara indeks Hang Seng Composite di Hong Kong perkasa di 2,17 persen disusul indeks Kospi di Korea Selatan ikut menguat 1,55 persen.

[Gambas:Video CNN]

(cfd/pta)

Ruang tamu Naruto

asialive88 demo
Kementerian PUPR mengalokasikan anggaran sebesar Rp2 triliun untuk membangun 5.397 unit rumah susun pada tahun ini.
Kementerian PUPR mengalokasikan anggaran sebesar Rp2 triliun untuk membangun 5.397 unit rumah susun pada tahun ini. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan anggaran sebesar Rp2 triliun untuk membangun 5.397 unit rumah susunpada tahun ini.

Direktur Jenderal Perumahan PUPR Iwan Suprijanto mengatakan pembangunan ini termasuk untuk pengadaan hunian di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Bikin rumah susun, total ada Rp2,002 triliun untuk pembangunan rumah susun sebanyak 5.379 unit," ujarnya dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR RI, Rabu (25/1).

Selain itu, Kementerian PUPR juga menyediakan anggaran sebesar Rp891 miliar untuk membangun sebanyak 3.362 unit rumah khusus, termasuk alokasi untuk IKN.

Kemudian, ada juga anggaran yang dialokasikan sebesar Rp3,194 triliun untuk pengadaan 145 ribu unit rumah swadaya. Lalu, anggaran sebesar Rp383 miliar untuk bantuan Prasarana Sarana Utilitas Umum (PSU) rumah umum.

Lihat Juga :
Garuda Tebar Diskon, Tiket Jakarta-Seoul PP Cuma Rp8 Juta

Di sisi lain, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR juga bakal melakukan berbagai program pembangunan infrastruktur di tahun ini. Salah satunya pembangunan 29 unit bendungan.

Direktur Jenderal Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PUPR Jarot Widyoko mengatakan beberapa bendungan sudah dalam proses pembangunan dan bakal selesai di 2023, dan sisanya bakal dilanjutkan di 2024.

"Pembangunan bendungan sebanyak 29 buah, ini terdiri dari 12 bendungan on going masih dilanjutkan ke tahun anggaran berikutnya, 13 bendungan on going direncanakan selesai 2023, dan empat bendungan baru," jelasnya.

Untuk bendungan baru yang akan dibangun adalah Cibeet dan Cijurey (Jawa Barat), Cabean (Jawa Tengah), dan Riam Kiwa (Kalimantan Selatan).

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Raksasa datang ke dunia

situs judi online gacor