petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

betwin188 demo

arjunaslot 463Jutaan kata 852323Orang-orang telah membaca serialisasi

《betwin188 demo》

Prabowo Unggul Pilpres Versi Quick Count, IHSG Tancap Gas 1,95 Persen******

IHSG melesat 1,95 persen ke level 7.350 pada Kamis (15/2) pagi usai quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei menunjukkan Prabowo menang di Pilpres.
IHSG melesat 1,95 persen ke level 7.350 pada Kamis (15/2) pagi usai quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei menunjukkan Prabowo menang di Pilpres. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang unggul dalam quick countPilpres 2024 membuat Indeks HargaSahamGabungan (IHSG) langsung tancap gas.

IHSG pagi ini dibuka menguat di level 7.210, setelah kemarin libur Pemilu 2024. Bahkan, gerak pasar saham langsung melonjak 140,37 poin alias 1,95 persen ke level 7.350 pada pukul 09.00 WIB.

Selama 30 menit perdagangan, sudah ada transaksi sebesar Rp3,77 triliun. Ini terjadi berkat pembelian 5,20 miliar saham.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto membenarkan bahwa tancap gas indeks pada pagi ini adalah bagian dari 'efek gemoy', alias keunggulan Prabowo-Gibran versi quick count.

"Betul, itu respons positif satu putaran dan pemilu damai," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (15/2).

"Dua minggu kemarin yang terbilang pekan pendek sudah terlihat nilai transaksi IHSG tetap tinggi, berarti sudah banyak yang membeli saham di harga rendah pada waktu itu. Nah, sekarang pasar dapat sentimen positif pemilu, rally-nya akan dimanfaatkan untukprofit taking," saran William.

Akan tetapi, William menyebut sentimen keunggulan Prabowo-Gibran versi quick countini tak akan berlangsung lama. Menurutnya, ini bersifat euforia dan mungkin hanya akan bertahan hingga penutupan pekan ini.

[Gambas:Video CNN]

Senada, Supervisor Customer Literation and Education PT Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi menyebut ada 'efek gemoy' dalam kebangkitan IHSG pagi ini. Terlebih, misi yang dibawa pasangan calon nomor urut 2 itu adalah keberlanjutan program Presiden Joko Widodo.

"Kami melihat ini merupakan respons pasar atas hasil quick countyang memungkinkan hanya terjadi satu putaran pilpres saja. Karena pasar pada akhirnya akan mendapatkan kepastian yang lebih cepat dan pasar akan cenderung rasional pada visi dan misi presiden terpilih baru," jelasnya.

"Terlihat seperti itu (ada 'efek gemoy') karena misi yang dibawa keberlanjutan, baik hilirisasi maupun pembangunan. Ditambah juga tidak memakan waktu yang lama untuk pasar mendapatkan kepastian pemimpin baru, kita melihat 2024 ini tantangan globalnya masih tinggi," tambah Audi.

Berdasarkan data sejumlah lembaga survei, Prabowo-Gibran mengantongi suara di kisaran 57 persen-59 persen. Mereka unggul jauh dari paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di 24 persen hingga 25 persen suara dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang cuma mendapatkan 16 persen-17 persen suara.



(skt/agt)

Ritel di Jakbar Mulai Kebanjiran Beras Bulog******

Ritel modern di bilangan Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat mulai dibanjiri beras Bulog. Penjaga ritel mengatakan banjir mulai terjadi Rabu (21/2).
Ritel modern di bilangan Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat mulai dibanjiri beras Bulog. Penjaga ritel mengatakan banjir mulai terjadi Rabu (21/2). (CNN Indonesia/ Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ritel modern di bilangan Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat mulai dibanjiri berasBulog di tengah ajakan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ke masyarakat untuk beralih dari beras premium yang langka.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Alfamart Kamboja, pengunjung yang masuk langsung disuguhkan dengan beras di rak khusus. Tumpukan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) itu terlihat di sisi kanan dari arah pintu masuk.

Ada sekitar 7 pack beras SPHP yang tersedia pada pukul 11.30 WIB di ritel tersebut serta 5 pack beras premium Alfamart Setra Pulen. Beras itu masih dibanderol sesuai harga eceran tertinggi (HET) per pack alias kemasan 5 kg, yakni Rp54.500 untuk beras Bulog dan Rp69.500 bagi beras premium.

"Kemarin masuk 4 atau 5 karung gitu, sekarungnya isi 5 pack beras, campur (beras SPHP dan premium)," kata Andi kepada CNNIndonesia.com.

Namun, Andi menegaskan stok beras itu langsung diburu oleh warga sekitar. Ia menyebut beras SPHP hingga premium gampang ludes.

Oleh karena itu, Alfamart di tempatnya berjaga menerapkan kebijakan pembatasan pembelian. Bahkan, kini seorang konsumen hanya boleh memboyong 1 pack beras, dari yang sebelumnya maksimal 2 pack alias 10 kg.

"Memang masuknya ndut-ndutan (jarang). Sekarang pembeli dibatasi cuma beli satu pack saja per orang, biar yang lain (konsumen lain) kebagian," tandasnya.

Namun, kondisi tersebut berbanding terbalik dengan Indomaret Kamboja yang berada tepat di seberang minimarket berwarna merah tersebut. Rudi, penjaga Indomaret tersebut, mengaku beras saat ini sedang kosong.

Ia menuturkan beras Bulog Cs sempat dijual dua hari yang lalu. Namun, saat ini sudah habis dan belum ada barang baru masuk dari gudang.

"Dua hari yang lalu sempat ada (beras), masuk dari gudang, tapi cuma sedikit. Masuknya cuma sekarung gitu, campur ada yang beras Bulog, ada yang premium," tuturnya.

Rudi mengaku barang kiriman dari gudang biasanya masuk setiap dua hari sekali ke toko yang dijaganya. Namun, ia menegaskan bahwa itu tidak selalu dibarengi dengan pasokan beras.

Bahkan, kondisi bagai bumi dan langit terjadi di sesama ritel modern berwarna merah. Apa yang terjadi di Alfamart Kamboja tak senada dengan Alfamidi Kamboja, meski jaraknya hanya sekitar 250 meter.

Alfamidi adalah ritel modern dengan ukuran lebih besar dari minimarket, tetapi tak seluas supermarket. Ia menempati kelas menengah ritel modern.

[Gambas:Video CNN]

"Beras di sini lagi gak ada, kosong. Terakhir ada itu seminggu lalu, masih sempat masuk 1 karung-2 karung," aku Angela selaku karyawan di Alfamidi tersebut.

"Biasanya beras dipajang di rak sini (menunjukkan ke salah satu display rak). Kalaupun ada, itu juga dibatasi belinya dua pack doang per orang," sambungnya.

Memang benar beras nihil di rak yang ditunjukkan Angela. Hanya ada gula pasir, tepung, dan selembar kertas bertuliskan 'Informasi. Mohon maaf pembelian beras dan gula pasir maksimal 2 pcs per konsumen,'.

Meski jarak ketiga minimarket itu berdekatan, stok berasnya tak merata. Ada yang melimpah, tetapi ada juga yang kering kerontang.

Sebelumnya, Mendag Zulkifli Hasan alias Zulhas mengimbau masyarakat membeli beras SPHP buatan Perum Bulog. Beras kelas medium ini diklaim bisa jadi solusi alternatif di tengah kenaikan harga beras premium.

"Jadi, saya berharap masyarakat beralih ke beras SPHP, kan kalau beras premium barangnya lagi naik dan barangnya juga tidak sesuai dengan yang ditentukan," kata Zulhas saat meninjau beras di Transmart Cempaka Putih, Jakarta, dikutip dari Antara.

Lihat Juga :
Luhut Hitung BBM Euro 5 Bisa Pangkas Subsidi Energi Hingga Rp50 T

Zulhas mengatakan harga beras SPHP stabil dan terjangkau. Beras tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan pangan, juga menjaga ketersediaan stok beras di pasaran.

Pria yang juga ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan stok beras SPHP cukup, yakni 1,3 juta ton di Bulog. Akan tetapi, ia mengakui bahwa penyalurannya memang harus dipercepat sehingga tidak terjadi kelangkaan.

(skt/agt)

Profil Mukesh Ambani, Crazy Rich yang Gaet Rihanna di Pesta Nikah Anak******

Mukesh Ambani salah satu orang terkaya dunia akan menikahkan putranya Anant Ambani. Pesta pranikah Anant digelar mewah menghadirkan Rihanna, Bill Gates.
Mukesh Ambani salah satu orang terkaya dunia akan menikahkan putranya Anant Ambani. Pesta pranikah Anant digelar mewah menghadirkan Rihanna, Bill Gates. ( AFP/INDRANIL MUKHERJEE).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mukesh Ambani, salah satu orang terkaya dunia asal Indiaakan menikahkan putra bungsunya Anant Ambani.

Pesta pranikah akan digelar berhari-hari dan digadang-gadang sangat mewah dari 1 hingga 3 Maret 2024 di Jamnagar, Gujarat.

Pesta pranikahan ini akan digelar dengan bintang tamu kelas dunia.

Lihat Juga :
Daftar 4 Orang yang Dilirik Prabowo Jadi Menkeu, Tak Ada Sri Mulyani

Lalu siapa sebenarnya Mukesh Ambani?

Mukesh adalah pemimpin konglomerasi bisnis Reliance Industries. Gurita bisnis Reliance Industries mencakup industri petrokimia, minyak dan gas, telekomunikasi dan ritel.

Reliance Industries diperkirakan senilai US0 miliar atau Rp3.300 triliun (asumsi kurs Rp15.000 per dolar AS) pada 2022. Keluarga Mukesh menguasai 51 persen saham perusahaan.

Meski berdarah India, Mukesh Ambani lahir pada 19 April 1957 di Yaman. Ia memiliki tiga saudara yakni Anil Ambani, Nina Kothari dan Deepti Salgaocar. Pada 1958, ia dan keluarga pindah Kembali ke Mumbai, India, lantaran kondisi politik Yaman bergejolak.

Di India, Mukesh merupakan old money alias orang yang sudah kaya dari lama. Ayahnya adalah Dhirubhai Ambani, seorang pedagang benang yang kemudian membangun perusahaan tekstil kecil yang diberi nama Reliance pada 1966.

Lihat Juga :
BBM Shell, BP, dan Vivo Kompak Naik saat Harga di SPBU Pertamina Tetap

Di India, Mukesh tumbuh dan mengenyam pendidikan. Ia merupakan lulusan Institute of Chemical Technology, Mumbai.

Setelah lulus, Mukesh melanjutkan pendidikannya di Stanford University, Amerika Serikat. Namun, studinya di Negeri Paman Sam itu tidak tuntas. Mukesh muda pilih pulang kampung dan ikut mengurus bisnis keluarga.

Semenjak ia bergabung di Reliance, kinerja perusahaan ayahnya kian moncer. Dari awalnya hanya perusahaan tekstil, Reliance lalu melebarkan sayap ke sektor bisnis lain seperti penyulingan minyak dan petrokimia.

Keharmonisan keluarga Ambani agak pecah saat ayah mereka, Dhirubhai Ambani, meninggal karena penyakit stroke pada 6 Juli 2002. Pemicu perpecahan adalah rebutan harta di antara Mukesh dan saudaranya lantaran sang ayah tak meninggalkan surat wasiat.

Mukesh dan adik laki-lakinya, Anil, terlibat konflik pembagian warisan. Pertikaian di antara keduanya mereda saat sang ibu turun tangan melerai. Sang ibu akhirnya memutuskan perusahaan peninggalan ayahnya dibagi dua.

Mukesh mendapat jatah Reliance Industries Ltd dan Indian Petrochemicals Corporation, yang kemudian disetujui oleh Pengadilan Tinggi Bombay pada Desember 2005.

Reliance dikenal sebagai raksasa telekomunikasi paling menguntungkan di India, dengan jumlah pelanggan lebih dari 420 juta. Pada 2016, perusahaan Mukesh ini merilis telepon berjaringan 4G dan layanan broadband Jio.

Reliance kemudian menjelma menjadi perusahaan energi hijau dengan menginvestasikan duit puluhan juta dolar AS untuk jangka panjang demi membangun energi terbarukan.

Di sektor ritel, Mukesh pernah head to head melawan Jeff Bezos dalam perebutan pasar ritel sektor kesehatan India.

Pada 2020, ia membeli sebagian besar saham apotek online Netmeds seharga US juta. Pembelian itu dilakukan usai Bezos meluncurkan layanan perawatan yang serupa Netmeds di pekan sebelum Mukesh mengakuisisi Netmeds.

[Gambas:Video CNN]

Reliance mengatakan aksi korporasi tersebut dilakukan untuk memperluas proposisi perdagangan digital yang mencakup sebagian besar kebutuhan penting konsumen sehari-hari.

Ternyata, bisnis kesehatan mengalami lonjakan di India karena munculnya pandemi covid-19. Bisnis Netmeds pun mengalami kenaikan permintaan. Kini, Netmeds punya 5,7 juta pelanggan di seluruh India.

Atas bisnisnya itu, Mukesh menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Berdasarkan data Forbes, kekayaan Mukesh tembus US6.8 miliar atau setara Rp1.864,54 triliun (kurs Rp15.721 per dolar AS). 

(num/agt)




bab terbaru:bonus new member 100 to x8

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
prediksi togel japan
slot masuk
slot977
cari situs slot online
akun demo slot bonanza
1221slot
terlilit pinjol legal
slot gacor maxwin malam ini
belegendwin slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 duit slot88
Bab 2 pargoy4d
Bab 3 slot5000 via dana
Bab 4 daftar pinjol yang legal
Bab 5 kingdom slot online
Bab 6 trik olympus slot
Bab 7 akun wso slot demo
Bab 8 bo slot gacor 2023
Bab 9 semangat88
Bab 10 wsdbola88
Bab 11 prediksi togel jakarta hari ini
Bab 12 pola gacor princes
Bab 13 angka paito
Bab 14 ligaubo
Bab 15 jp paus sydney hari ini
Bab 16 slotbet
Bab 17 siap4d
Bab 18 ningrat4d
Bab 19 togel9naga
Bab 20 slot gacor zeus138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4167bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Perjalanan ke Timur Dinasti Tang

promo goride 2022
Salah satu jenis produk yang diskon di Transmart Full Day Sale pekan ini adalah furnitur dan perabotan. Cek deretan produknya di sini!
Ilustrasi. Salah satu jenis produk yang diskon di Transmart Full Day Sale pekan ini adalah furnitur dan perabotan. Cek deretan produknya di sini! (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi akhir pekan ini selama dua hari pada Sabtu (17/2) dan Minggu (18/2) dengan diskon gede-gedean buat berbagai produk terpilih.

Salah satu produk yang diskon diTransmart adalah furnitur. Pilihan furniturnya cukup lengkap, mulai dari meja kerja, meja TV, sofa, sampai kasur.

Lihat Juga :
Serbu, Masih Ada Waktu buat Nikmati Diskon Transmart Hari Ini

Cek deretan furnitur dan perabotannya di bawah ini, biar tahu produk furnitur apa saja yang didiskon selama Full Day Sale di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

  • Jarvis Office Desk black/white harga normal Rp1.499.000, harga diskon Rp919.200 per unit.
  • Audio Video Rack AVS 838 Whitewood harga normal Rp1.799.000, harga diskon Rp429.520 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa.
  • Audio Video Rack AVS 838 Whitewood harga normal Rp1.899.000, harga diskon Rp483.280 per unit. Harga berlaku di Sumatra dan Kalimantan.
  • Audio Video Rack AVS 838 Whitewood harga normal Rp1.999.000, harga diskon Rp515.200 per unit. Harga berlaku di Sulawesi dan Nusa Tenggara.
  • Geneva 2 seater brown, harga normal Rp5.999.000, harga diskon Rp3.599.200 per unit.
  • Fraser Daybed, harga normal Rp3.999.000, harga sale Rp1.839.200 per unit.
  • All item Komax, harga normal mulai Rp29.500, harga sale Rp18.880 per item.
  • Peralatan masak, harga normal mulai Rp259.00, harga diskon mulai Rp100 ribu per item.
  • Lock N Lock (selected item), harga normal mulai Rp59.600, harga diskon mulai Rp37.760 per item.
  • Matress Bedset 160x200 cm, harga normal mulai Rp18.000.000, harga diskon mulai Rp5.759.200 per set. Harga khusus di Jabodetabek dan Serang.
  • Matress Bedset 160x200 cm, harga normal mulai Rp20.000.000, harga diskon mulai Rp5.999.200 per set. Harga khusus di Medan dan Makassar.
  • Serenity Esteem Multibed 160x200 cm, harga normal Rp3.999.000, harga diskon Rp1.679.200 per unit. Harga khusus Pulau Jawa dan Bali.
  • Serenity Esteem Multibed 160x200 cm, harga normal Rp3.999.000, harga diskon Rp1.767.600 per unit. Harga khusus Jambi, Lampung, dan Makassar.
  • Ameera Gemini Mattress 160x200 cm, harga normal Rp4.079.000, harga diskon Rp1.119.200 per unit. Harga khusus Pulau Jawa.

Lengkap banget produknya, diskonnya juga gede-gede. Nah biar bisa dapat diskonnya pastikan bayarnya pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah. Cara buka rekeningnya gampang.

Cukup downloadaplikasi Allo Bank dari smartphone melalui App Store atau Play Store, kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai Transmart.

Mumpung masih ada waktu, yuk manfaatkan belanja di Transmart Full Day Sale sekarang dan segera borong semua perlengkapannya ke Transmart terdekat di kota Anda.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

sistem tanam acak

pinjol bangkrut
Harga popok di Rafah, Jalur Gaza bagian selatan, melonjak hingga 200 shekel atau US, setara Rp861.676 (kurs Rp15.666 per dolar AS) imbas agresi Israel.
Harga popok di Rafah, Jalur Gaza bagian selatan, melonjak hingga 200 shekel atau US, setara Rp861.676 (kurs Rp15.666 per dolar AS) imbas agresi Israel. ( iStockphoto/Polina Strelkova).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga popok di Rafah, Jalur Gazabagian selatan, melonjak hingga 200 shekel atau US, setara Rp861.676 (kurs Rp15.666 per dolar AS).

Lonjakan terjadi imbas penurunan pasokan di tengah serangan Israel ke kota itu.

Keterbatasan stok membuat bengkel jahit yang semula memproduksi gaun pengantin beralih menjadi membuat popok.

"Jika bank dibuka, Anda perlu mendapatkan pinjaman untuk membeli Pampers," imbuhnya sambil berdiri di bengkel sementara deretan perempuan menggunakan mesin jahit untuk memproduksi popok.

Abu Gharara mengatakan imbas masalah itu, masyarakat di Rafah bahkan harus menggunakan pakaian pelindung daur ulang yang berasal dari masa pandemi covid-19 sebagai bahan pembuatan popok.

Bagi para pengungsi yang tinggal di tenda-tenda, kelangkaan popok telah memperburuk perjuangan sehari-hari untuk menjaga bayi dan balita tetap bersih dan kering.

"Kita tidak hanya berbicara tentang popok untuk bayi, tapi juga untuk lansia dan penyandang disabilitas," ujarnya.

Salah satu ibu pengungsi, Inas Al-Masry, yang memiliki sepasang anak kembar serta seorang anak perempuan tertua yang semuanya membutuhkan popok, menggunakan celana pendek kecil yang dibuat dari plastik transparan untuk melindungi salah satu anak bayinya. Celana pendek plastik itu terlihat tampak terlalu ketat hingga membuat anaknya menangis.

Ia mengatakan tidak mampu membeli popok dengan harga 180 hingga 190 shekel per paket. Ia hanya mampu membeli satu paket dalam seminggu.

"Setelah minggu itu, bagaimana saya bisa mendapatkan paket lainnya?," katanya.

"Bahkan dengan penutup yang saya kenakan pada bayi, saya harus menggantinya keesokan harinya. Mereka semua butuh pakaian, tapi pakaian tidak tersedia, selimut tidak tersedia untuk anak-anak. Kami tidak punya apa-apa. Kami tidak punya apa-apa. Kami bahkan tidak punya kasur, kami dibuang ke tenda di jalan," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Tuan Pedang Tanpa Jiwa

jam gacor slot terbaru
PT KAI menyebut tarif parkir VIP Rp350 ribu yang viral di media sosial ditentukan mitra KAI Daops 6 selaku pengelola.
PT KAI menyebut tarif parkir VIP Rp350 ribu yang viral di media sosial ditentukan mitra KAI Daops 6 selaku pengelola. (Getty Images/Tutik Purwaningsih).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

PT KAI(Persero) buka suara soal unggahan berisi keluhan masyarakat terkait tarif parkirkendaraan di area VIP Stasiun TuguYogyakarta sebesar Rp350 ribu yang belakangan viral di media sosial.

Nampak dalam unggahan, karcis dengan tarif parkir Rp350 ribu tersebut ditulis tangan tertanggal parkir 27 Februari 2024. Durasi parkir selama tujuh jam, yakni dari pukul 12.30 WIB hingga 18.30 WIB.

"Gimana tanggapan Dishub dan warga sekitar?? Parkir bandara saja kalah. Loksi: didepan stasiun tugu drop off pintu selatan sblm putar balik," tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Krisbiyantoro menyebut tarif tersebut besarannya ditentukan oleh salah satu mitra PT KAI Daop 6 selaku pengelola area parkir.

"Tarif sebesar itu diakui oleh pihak pengelolanya yaitu Sheyco Tour & Travel, salah satu mitra kami," kata Krisbiyantoro saat dihubungi, Kamis (29/2) malam.

Dia memastikan bahwa pihaknya akan menertibkan besaran tarif parkir ini agar menyesuaikan peraturan daerah setempat, sehingga tak membebani pengunjung atau pemakai jasa layanan PT KAI Daop 6.

"Kami akan meminta kepada pengelola slot parkir tersebut untuk mengikuti Perda Yogyakarta," katanya.

"Kami juga mengimbau kepada para pengendara yang akan parkir di Stasiun Tugu Yogyakarta untuk memastikan area parkir yang akan digunakan, bisa menggunakan area parkir sisi barat yang dikelola oleh Reska atau KAI servis dengan tarif biasa," pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Agus Arif Nugroho mengklaim telah memanggil PT KAI Daop 6 Yogyakarta dan pengelola parkir guna memintai keterangan atas kejadian viral ini.

Pemkot meminta agar PT KAI Daop 6 Yogyakarta selalu penanggungjawab lokasi dan pengelola parkir merevisi tarif parkir VIP supaya bisa menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku di Kota Yogyakarta.

"Kami minta untuk menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku," kata Agus saat dihubungi, Kamis malam.

[Gambas:Video CNN]



(kum/agt)

Seratus ribu cerita pendek

pinjol cepat cair tanpa rekening pribadi
Ritel modern di bilangan Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat mulai dibanjiri beras Bulog. Penjaga ritel mengatakan banjir mulai terjadi Rabu (21/2).
Ritel modern di bilangan Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat mulai dibanjiri beras Bulog. Penjaga ritel mengatakan banjir mulai terjadi Rabu (21/2). (CNN Indonesia/ Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ritel modern di bilangan Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat mulai dibanjiri berasBulog di tengah ajakan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ke masyarakat untuk beralih dari beras premium yang langka.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Alfamart Kamboja, pengunjung yang masuk langsung disuguhkan dengan beras di rak khusus. Tumpukan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) itu terlihat di sisi kanan dari arah pintu masuk.

Ada sekitar 7 pack beras SPHP yang tersedia pada pukul 11.30 WIB di ritel tersebut serta 5 pack beras premium Alfamart Setra Pulen. Beras itu masih dibanderol sesuai harga eceran tertinggi (HET) per pack alias kemasan 5 kg, yakni Rp54.500 untuk beras Bulog dan Rp69.500 bagi beras premium.

"Kemarin masuk 4 atau 5 karung gitu, sekarungnya isi 5 pack beras, campur (beras SPHP dan premium)," kata Andi kepada CNNIndonesia.com.

Namun, Andi menegaskan stok beras itu langsung diburu oleh warga sekitar. Ia menyebut beras SPHP hingga premium gampang ludes.

Oleh karena itu, Alfamart di tempatnya berjaga menerapkan kebijakan pembatasan pembelian. Bahkan, kini seorang konsumen hanya boleh memboyong 1 pack beras, dari yang sebelumnya maksimal 2 pack alias 10 kg.

"Memang masuknya ndut-ndutan (jarang). Sekarang pembeli dibatasi cuma beli satu pack saja per orang, biar yang lain (konsumen lain) kebagian," tandasnya.

Namun, kondisi tersebut berbanding terbalik dengan Indomaret Kamboja yang berada tepat di seberang minimarket berwarna merah tersebut. Rudi, penjaga Indomaret tersebut, mengaku beras saat ini sedang kosong.

Ia menuturkan beras Bulog Cs sempat dijual dua hari yang lalu. Namun, saat ini sudah habis dan belum ada barang baru masuk dari gudang.

"Dua hari yang lalu sempat ada (beras), masuk dari gudang, tapi cuma sedikit. Masuknya cuma sekarung gitu, campur ada yang beras Bulog, ada yang premium," tuturnya.

Rudi mengaku barang kiriman dari gudang biasanya masuk setiap dua hari sekali ke toko yang dijaganya. Namun, ia menegaskan bahwa itu tidak selalu dibarengi dengan pasokan beras.

Bahkan, kondisi bagai bumi dan langit terjadi di sesama ritel modern berwarna merah. Apa yang terjadi di Alfamart Kamboja tak senada dengan Alfamidi Kamboja, meski jaraknya hanya sekitar 250 meter.

Alfamidi adalah ritel modern dengan ukuran lebih besar dari minimarket, tetapi tak seluas supermarket. Ia menempati kelas menengah ritel modern.

[Gambas:Video CNN]

"Beras di sini lagi gak ada, kosong. Terakhir ada itu seminggu lalu, masih sempat masuk 1 karung-2 karung," aku Angela selaku karyawan di Alfamidi tersebut.

"Biasanya beras dipajang di rak sini (menunjukkan ke salah satu display rak). Kalaupun ada, itu juga dibatasi belinya dua pack doang per orang," sambungnya.

Memang benar beras nihil di rak yang ditunjukkan Angela. Hanya ada gula pasir, tepung, dan selembar kertas bertuliskan 'Informasi. Mohon maaf pembelian beras dan gula pasir maksimal 2 pcs per konsumen,'.

Meski jarak ketiga minimarket itu berdekatan, stok berasnya tak merata. Ada yang melimpah, tetapi ada juga yang kering kerontang.

Sebelumnya, Mendag Zulkifli Hasan alias Zulhas mengimbau masyarakat membeli beras SPHP buatan Perum Bulog. Beras kelas medium ini diklaim bisa jadi solusi alternatif di tengah kenaikan harga beras premium.

"Jadi, saya berharap masyarakat beralih ke beras SPHP, kan kalau beras premium barangnya lagi naik dan barangnya juga tidak sesuai dengan yang ditentukan," kata Zulhas saat meninjau beras di Transmart Cempaka Putih, Jakarta, dikutip dari Antara.

Lihat Juga :
Luhut Hitung BBM Euro 5 Bisa Pangkas Subsidi Energi Hingga Rp50 T

Zulhas mengatakan harga beras SPHP stabil dan terjangkau. Beras tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan pangan, juga menjaga ketersediaan stok beras di pasaran.

Pria yang juga ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan stok beras SPHP cukup, yakni 1,3 juta ton di Bulog. Akan tetapi, ia mengakui bahwa penyalurannya memang harus dipercepat sehingga tidak terjadi kelangkaan.

(skt/agt)

Ular yang melahap dunia

cara mengambil hp di akulaku
Menpan RB: THR dan gaji ke-13 PNS tahun 2024 alami kenaikan
Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas saat Konferensi Pers Pemberian THR dan Gaji 13 Tahun 2024 di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (15/3/2024). ANTARA/HO-Humas Kementerian PANRB/pri.
"Peningkatan pemberian THR dan gaji 13 ini dikarenakan kemampuan keuangan negara yang semakin baik,"
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas menyampaikan bahwa pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji 13 pada tahun 2024 terdapat peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya sejak pandemi COVID-19.

Ia menyebutkan ada peningkatan pada kebijakan tahun 2024, yaitu tunjangan kinerja bagi ASN di instansi pusat sebesar 100 persen dan TPP bagi ASN di instansi daerah paling banyak 100 persen dengan memperhatikan kemampuan keuangan daerah.

"Peningkatan pemberian THR dan gaji 13 ini dikarenakan kemampuan keuangan negara yang semakin baik," kata Anas dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Selain itu, pemberian THR dan gaji 13 ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada seluruh aparatur negara yang telah, sedang, dan ke depan akan terus berkontribusi memberikan pelayanan publik terbaik. Hal ini juga sebagai upaya pemerintah untuk terus menggerakkan perputaran ekonomi masyarakat.

"Pemberian ini merupakan penghargaan atas kontribusi kepada ASN yang telah bekerja keras memberikan pelayanan terbaik untuk rakyat dan untuk mendorong agar kinerja para ASN ke depan akan jauh lebih baik dibanding sebelumnya,” ujarnya.

Penerima THR dan gaji 13 sebagaimana disampaikan oleh Menteri Anas antara lain terdiri dari PNS dan CPNS, PPPK, Prajurit TNI, Anggota Polri, pejabat negara, wakil menteri, serta staf khusus di lingkungan kementerian dan lembaga.

Adapun daftar lengkap penerima THR dan gaji 13 dapat dilihat lebih jelas dalam PP Nomor 14 Tahun 2024 tentang Pemberian THR dan Gaji ke-13 kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2024.

Lebih lanjut, Anas mengemukakan bahwa komponen THR dan gaji 13 bagi pegawai ASN terdiri dari gaji pokok serta tunjangan yang terdiri dari tunjangan keluarga, tunjangan pangan, tunjangan jabatan/umum, serta tunjangan kinerja untuk ASN di instansi pusat atau tambahan penghasilan pegawai (TPP) di pemerintah daerah.

Kemudian, komponen tersebut diberikan sesuai dengan pangkat, jabatan, dan peringkat/kelas jabatan masing-masing penerima.

Sedangkan komponen bagi penerima pensiunan, penerima pensiun, dan penerima tunjangan terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan, dan tambahan penghasilan pensiun.

Lalu, bagi guru dan dosen yang tidak mendapatkan tunjangan kinerja/tambahan penghasilan, dalam komponennya juga terdapat tunjangan profesi guru/dosen, tunjangan kehormatan profesor, atau tambahan penghasilan guru dengan besaran 100 persen yang diterima dalam satu bulan.

PP terkait pemberian THR dan gaji 13 ini telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo pada 13 Maret 2024 lalu. Pembahasan terkait hal ini telah disusun bersama oleh Kementerian PANRB, Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Hukum dan HAM serta instansi terkait lainnya.

Pemberian THR ini dilakukan juga untuk menunjang peringatan Hari Raya Idulfitri 1445H. Sedangkan, gaji 13 diberikan sebagai bantuan pemerintah kepada aparatur negara untuk mendukung biaya pendidikan.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa pemberian THR merupakan bagian dari instrumen dalam APBN sebagai upaya menjaga momentum pertumbuhan dan stabilitas ekonomi nasional.

Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idulfitri menjadi salah satu momentum dalam mendorong pertumbuhan konsumsi masyarakat, termasuk melalui pemberian THR bagi aparatur negara, pensiunan, dan penerima tunjangan.

Sri Mulyani menyampaikan bahwa kebutuhan anggaran bagi THR di tahun 2024 ini mencapai Rp48,7 triliun, sedangkan anggaran bagi gaji 13 mencapai Rp 50,8 triliun.

Terdapat peningkatan yang cukup signifikan dari tahun 2023 yang dikarenakan pemberian 100 persen untuk tunjangan kinerja dan TPP, serta kenaikan gaji ASN sebesar 8 persen dan kenaikan biaya pensiunan sebesar 12 persen.

“Pencairan THR direncanakan dimulai pada 10 hari kerja sebelum Hari Raya Idulfitri, sedangkan gaji 13 sebagai bantuan pendidikan dilaksanakan mulai Juni 2024. Jika THR dan gaji 13 belum dibayarkan dalam waktu tersebut, dalam dibayarkan setelahnya,” tambah Sri Mulyani.

Adapun dasar perhitungan bagi THR adalah komponen penghasilan Maret 2024 dan untuk gaji 13 menggunakan komponen penghasilan Mei 2024. Ketentuan bagi THR dan gaji 13 tersebut adalah tidak kena potongan dan iuran, namun untuk PPh ditanggung pemerintah.

Pengaturan pelaksanaan teknis THR maupun gaji 13 akan diatur dengan Permenkeu untuk yang bersumber dari APBN dan dengan Perkada untuk yang bersumber dari APBD.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga menginstruksikan kepada seluruh pemerintah daerah untuk segera menyelesaikan penyusunan Perkada tentang Pembayaran THR dan Gaji 13 tahun 2024.

Dia mengatakan pemberian THR dan gaji 13 bagi lingkungan pemerintah daerah juga wajib memperhatikan kemampuan fiskal daerah.

Tito pun berkomitmen untuk mengawal tindak lanjut dari kebijakan THR dan gaji 13 di tingkat daerah.

“Bagi pemerintah daerah yang belum menyediakan atau belum mencukupi alokasi anggaran untuk pembayaran THR dan gaji 13 dalam APBD 2024, maka pemda diminta segera menyediakan dengan mengoptimalkan belanja pegawai atau pergeseran anggaran melalui perubahan APBD sehingga tetap dapat dianggarkan dalam perda yang mengatur perubahan APBD 2024,” pungkas Tito.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

bibit jahat

big777 slot
Gabungan Industri Pariwisata Indonesia resmi menggugat Pasal 58 (2) UU 1/2022 yang mengatur soal pajak hiburan minimal 40 persen.
Gabungan Industri Pariwisata Indonesia resmi menggugat Pasal 58 (2) UU 1/2022 yang mengatur soal pajak hiburan minimal 40 persen. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gabungan Industri PariwisataIndonesia (GIPI) resmi mengajukan permohonan uji materiil atas aturan pajak hiburan minimal 40 persen yang tertuang dalam Pasal 58 (2) Undang-undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah terhadap UUD 1945 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal itu terungkap dalam Surat Edaran DPP GIPI tentang Pajak Hiburan yang diteken Ketua Umum GIPI Haryadi Sukamdani tertanggal 12 Februari 2024.

Surat tersebut ditujukan kepada anggota mulai dari pelaku usaha diskotek, karaoke, kelab malam, bar, hingga mandi uap/ spa.

Pasal 58 (2) UU 1/2022 mengatur khusus tarif Pajak Barang dan Jasa Tertentu (PBJT) atas jasa hiburan pada diskotek, karaoke, kelab malam, bar, dan mandi uap/spa ditetapkan paling rendah 40 persen dan paling tinggi 75 persen.

Dalam pengujian materiil ini, DPP GIPI berharap Mahkamah Konstitusi dapat mencabut Pasal 58 (2) pada UU 1/2022 sehingga penetapan Tarif PBJT yang termasuk dalam jasa kesenian dan hiburan adalah sama, yaitu antara 0 - 1O persen.

"Dengan dicabutnya Pasal 58 Ayat (2) pada Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2A22, maka tidak ada lagi diskriminasi penetapan besaran pajak dalam usaha Jasa Kesenian dan Hiburan," seperti dikutip dari salinan tersebut.

Selama menunggu hasil uji materi, pengusaha jasa hiburan menbayar pajak hiburan dengan tarif lama. Hal ini agar dapat menjaga keberlangsungan usaha hiburan dlskotek, karaoke, kelab malam, bar, dan mandi uap/spa terhadap kenaikan tarif yang akan berdampak pada penurunan konsumen.

Kenaikan pajak hiburan sebelumnya mendapatkan reaksi keras dari sejumlah kalangan mulai dari pengacara kondang Hotman Paris Hutapea hingga pedangdut dan pengusaha karaoke Inul Daratista.

Inul mengatakan kenaikan pajak hiburan itu terlampau tinggi dan bisa membunuh bisnis para pengusaha hiburan.

"17 tahun besar ya gitu-gitu aja enggak tiba-tiba jadi raksasa. (Kondisi) begini masih digencet kenaikan pajak yang enggak aturan. Coba warasnya di mana?" tulis Inul dalam unggahan di X, Sabtu (13/1) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)