petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kingdom slot88

mpoxyz 510Jutaan kata 811889Orang-orang telah membaca serialisasi

《kingdom slot88》

Menko Hadi nilai pemberian bintang empat ke Prabowo sesuai prosedur******

Menko Hadi nilai pemberian bintang empat ke Prabowo sesuai prosedur
Menko Polhukam Hadi Tjahajanto di gedung PGI, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2024). ANTARA/Walda Marison/pri.
"Itu melalui proses dan sudah dilakukan semuanya,"
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Hadi Tjahajanto menilai penyematan pangkat bintang empat yang dilakukan presiden Joko Widodo ke Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sudah sesuai dengan prosedur.

"Itu melalui proses dan sudah dilakukan semuanya," kata Hadi saat ditemui di kantor Persatuan Gereja Indonesia (PGI) di Salemba, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut Hadi, Prabowo sebelumnya telah menerima Bintang Yudha Dharma Utama pada tahun 2022. Bintang tersebut merupakan tanda kehormatan tertinggi di lingkungan TNI.

Bintang tersebut, lanjut dia, sama dengan tanda kehormatan yang disematkan presiden saat yakni jenderal bintang empat.

Selain itu, Prabowo juga dianggap layak mendapat penghargaan tersebut lantaran sepak terjangnya dalam dunia militer Indonesia.

Untuk diketahui, hari ini Prabowo menerima kenaikan pangkat istimewa dari purnawirawan jenderal bintang tiga menjadi jenderal bintang empat kehormatan dari Presiden RI Joko Widodo.

Presiden yang akrab disapa Jokowi saat Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu, menganugerahkan penghargaan itu kepada Menhan RI karena dia dinilai berjasa dan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa terutama bidang pertahanan dan keamanan.

“Saya ingin menyampaikan penganugerahan pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI kehormatan kepada Bapak Prabowo Subianto. Penganugerahan ini adalah bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa, dan kepada negara,” kata Presiden Jokowi dalam acara Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu.

Presiden juga mengucapkan selamat kepada Prabowo atas kenaikan pangkat istimewa itu. “Saya ucapkan selamat kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto,” kata Jokowi ke Prabowo.

Dalam rangkaian rapat, Presiden Jokowi lanjut melepaskan tanda pangkat jenderal bintang tiga, dan menyematkan tanda pangkat jenderal bintang empat kepada Prabowo, sekaligus menyerahkan keputusan presiden (keppres) yang menjadi dasar kenaikan pangkat istimewa itu. Prabowo dalam acara itu mengenakan seragam PDU TNI lengkap dengan brevet, tanda jasa, dan tanda kehormatan.

Prabowo menerima kenaikan pangkat istimewa berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 13/TNI/Tahun 2024 yang diteken oleh Presiden Jokowi pada 21 Februari 2024.

Dengan demikian, per hari ini, Menhan RI resmi menyandang titel “Jenderal TNI (HOR)” di depan namanya. Dia menambah deretan purnawirawan TNI yang menerima penghargaan kenaikan pangkat istimewa jenderal kehormatan setelah Luhut Binsar Pandjaitan, Hendropriyono, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Sarwo Edhie Wibowo.

Dalam acara pemberian kenaikan pangkat istimewa itu, beberapa orang dekat Prabowo terlihat hadir dan duduk di barisan depan, salah satunya putra tunggal Prabowo, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo, yang juga akrab disapa Didiet Prasetyo.

Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2024 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, yang juga menyempatkan diri untuk memberi arahan-arahan kepada jajaran pimpinan TNI dan Polri. Dalam rapat gabungan TNI-Polri tahun ini, TNI selaku tuan rumah mengangkat tema “TNI-Polri Siap Mewujudkan Pertahanan Keamanan untuk Indonesia Maju”.

Dalam rapat itu, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo duduk dalam kelompok kursi yang sama dengan Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di sisi tengah panggung.

Sementara itu di sisi kanan dari arah depan panggung, ada Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan Wakil Menteri Pertahanan Letjen TNI (Purn.) M. Herindra.

Kemudian di sisi kiri, ada Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto, dan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani.

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Program bajak sawah gratis Tanah Datar sasar 4.400 hektare pada 2024******

Program bajak sawah gratis Tanah Datar sasar 4.400 hektare pada 2024
Program layanan bajak sawah gratis di Kabupaten Tanah Datar, Sumbar. ANTARA/HO-Pemkab Tanah Datar/am.
Targetkan 4.400 hektare lahan itu naik 100 hektare dari target tahun sebelumnya sebanyak 4.300 hektare
Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat menargetkan Program Bajak Sawah Gratis bisa menyasar 4.400 hektare lahan petani pada tahun 2024. "Targetkan 4.400 hektare lahan itu naik 100 hektare dari target tahun sebelumnya sebanyak 4.300 hektare," kata Kepala Bidang Prasarana, Sarana, dan Penyuluhan Dinas Pertanian Tanah Datar Wel Embra di Batusangkar, Selasa. Ia menjelaskan, dari target yang ditetapkan itu diperkirakan bisa memberikan manfaat kepada sekitar 10 ribu orang petani di Tanah Datar. "Kita berharap dengan program ini petani bisa terbantu, dan hasil panen di Tanah Datar bisa meningkat," katanya. Ia menyebutkan, Program Bajak Sawah Gratis adalah salah satu program unggulan di bawah kepemimpinan Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Sejak program tersebut diluncurkan di Sawah Pincuran Jambu, Jorong Sitakuak, Nagari Gurun, Kecamatan Sungai Tarab pada Februari 2022, sebagian besar petani di daerah itu telah merasakan manfaatnya. "Sejak program itu diluncurkan total sebanyak 16.303 orang petani penggarap di Tanah Datar telah menikmati manfaatnya dari rentang waktu 2022-2023," katanya. Dia mengatakan, jika menghitung jumlah keseluruhan petani yang ada di Kabupaten Tanah Datar memang belum semuanya terlayani layanan bajak sawah gratis. Namun secara capaian, layanan bajak sawah gratis selalu melebihi target yang ditetapkan. Pada tahun 2022 program layanan bajak sawah gratis mencapai 4.204,49 hektare lahan dari 4.200 hektare target yang ditetapkan atau sebesar 100,11 persen, dengan jumlah penerima atau pemohon sebanyak 8.028 orang. Kemudian meningkat pada 2023 menjadi 4.311,38 hektare lahan dari 4.300 target atau sebesar 100,26 persen, dengan jumlah penerima atau pemohon 8.275 orang. Ia menyebut dalam mendukung terlaksananya layanan bajak sawah gratis ada beberapa langkah yang disiapkan pemerintah daerah, yaitu dengan membentuk tiga pola layanan dan membentuk tim Brigade Alsintan.
Pertama pola satu, yaitu alat mesin pertanian (Alsintan) dan seluruh pembiayaan dari layanan bajak gratis (mesin, BBM, dan upah bajak) ditanggung oleh pemerintah daerah. Pada pelaksanaan tahun 2022 pola satu diminati sebanyak 787 pemohon dan 644 pemohon di tahun 2023. Pola dua, yaitu Alsintan disediakan oleh kelompok tani dan seluruh pembiayaan dari layanan bajak gratis ditanggung oleh pemerintah daerah. Pola ini pada tahun 2022 diminati oleh sebanyak 7.231 pemohon, dan 7.615 pemohon pada tahun 2023. Pola dua paling banyak diminati dengan memanfaatkan mesin yang telah ada pada masyarakat dan pembiayaan ditanggung oleh Pemda.
"Artinya program layanan bajak sawah gratis tidak membunuh mata pencarian masyarakat yang telah memiliki mesin, justru memaksimalkan mesin yang telah ada tersebut," katanya. Terakhir pola tiga, yaitu Alsintan disediakan oleh pemerintah daerah dan seluruh pembiayaan ditanggung oleh kelompok tani (peminjaman alsintan). Tidak sampai di situ, selain layanan bajak sawah gratis pemerintah daerah juga memberikan kemudahan bagi para petani maupun kelompok tani yang memiliki mesin alsintan untuk perawatan dan perbaikannya. Kemudahan itu juga diberikan secara gratis yang disebut dengan "gebetan manis" (Gerakan Bengkel Alsintan dan Mekanisme Pertanian Gratis). Sejak diluncurkan di Gedung Serba Guna Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara September 2023, program tersebut telah banyak dinikmati masyarakat.*

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024

Zelenskyy: 31 ribu tentara Ukraina tewas dalam perang lawan Rusia******

Zelenskyy: 31 ribu tentara Ukraina tewas dalam perang lawan Rusia
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy. ANTARA/Anadolu/aa.
Ankara (ANTARA) - Sebanyak 31 ribu tentara Ukraina selama dua tahun terakhir telah tewas dalam perang melawan Rusia, kata Presiden Volodymyr Zelenskyy pada Minggu (25/2).

Saat berbicara di sebuah forum di Ibu Kota Kiev, Zelenskyy mengatakan sebanyak 31 ribu tentara Ukraina "telah tewas dalam perang ini."

"Bukan 300 ribu atau 150 ribu, atau apapun yang dikatakan (Presiden Rusia Vladimir) Putin dan lingkaran kebohongannya. Namun, setiap kematian tentara ini adalah kehilangan mendalam bagi kami," katanya di acara bertajuk "Ukraina. Tahun 2024".

Dia tidak menyebutkan jumlah korban luka, dengan mengatakan bahwa mengungkap hal itu akan membantu perencanaan pihak militer Rusia.

Pernyataan itu adalah pertama kalinya Kiev mengonfirmasi jumlah korban jiwa sejak Moskow melancarkan "operasi militer spesial" ke negara itu pada 24 Februari 2022.

Zelenskyy juga mengatakan bahwa "puluhan ribu warga sipil" telah tewas di wilayah Ukraina yang diduduki, tapi angka pastinya saat ini belum tersedia. Dia mengeklaim bahwa 180 ribu tentara Rusia telah tewas selama perang.

Baca juga: Kemenhan Rusia sebut Ukraina kehilangan 2.900 tentara di arah Avdiivka
Baca juga: Serangan balasan Ukraina 2023 mandek dan kelanjutan perang di 2024
Baca juga: AS-Sekutu Barat berupaya cegah terpuruknya kinerja tentara Ukraina

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Katriana
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:download lagu kakek zeus naik angkot

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
situs judi slot paling gacor
deposit pulsa bonus new member
mpo888 slot
jam gacor athena
link paling gacor slot
beljitu
detik slot888
erek2 13
gacor 368
Daftar isi semua bab
Bab 1 asikmpo
Bab 2 pinjol paling mudah
Bab 3 casino slot login
Bab 4 87 di erek erek
Bab 5 daftar game slot gacor hari ini
Bab 6 situs terpercaya
Bab 7 xxi voucher code
Bab 8 main slot online terpercaya
Bab 9 julo ojk
Bab 10 cara mendapatkan promo gojek
Bab 11 jet234
Bab 12 cara cicil barang di akulaku
Bab 13 bukalapak kredivo
Bab 14 web slot terbaik
Bab 15 liga situs slot
Bab 16 slot pasar
Bab 17 cara dapat uang dari bitly
Bab 18 indoxslot
Bab 19 slot situs win
Bab 20 cara pinjaman online cepat cair
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3041bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Dewa super dari dewa tertentu, Marvel

julo pinjol
BC Soekarno-Hatta gagalkan penyelundupan 5.900 gram narkotika Amerika
Kepala Bea Cukai Soetta Gatot Sugeng Wibowo menunjukan sejumlah barang bukti hasil pengungkapan kasus penyelundupan narkotika dari Amerika-Kolombia (Azmi Samsul Maarif)
Tangerang (ANTARA) - Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPUBC TMP) C Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, menggagalkan tindak pidana penyelundupan 5.900 gram narkotika dari negara Amerika-Kolombia.

Kepala Bea Cukai Soetta Gatot Sugeng Wibowo dalam konferensi pers di Tangerang, Selasa, menyampaikan tindak pidana penyelundupan narkotika ini merupakan hasil operasi tim gabungan selama periode tahun 2023-2024.

"Penindakan yang dimulai sejak akhir tahun 2023 hingga awal tahun 2024 ini berhasil mengamankan dua WNI dan satu WNA Kolombia dengan barang bukti sebanyak 3.106-gram marijuana dan 2.805-gram Kokain cair yang masing-masing ditindak secara terpisah," katanya.

Atas pengungkapan penyelundupan narkotika tersebut, maka pihaknya dapat mengamankan sebanyak tiga orang tersangka. Dua diantaranya warga negara Indonesia (WNI) berinisial MG (37), HG (44) dan satu lainnya warga negara asing (WNA) asal Kolombia berinisial MI (45).

Ia menjelaskan, dalam penindakan pertama dilakukan pada 27 Desember 2023 terhadap paket kiriman asal California-Amerika Serikat yang diketahui memiliki tujuan akhir ke Inggris. Namun ditolak pengirimannya sehingga dilakukan pengiriman kembali atau RTO (Return to Origin).

"Dari kecurigaan petugas muncul setelah dilakukan konfirmasi pengiriman kepada penerima barang yang mengaku tidak pernah melakukan pengiriman barang," ujarnya.

Atas kecurigaan tersebut, kemudian petugas kepabeanan melakukan pemeriksaan mendalam terhadap paket kiriman yang diberitahukan sebagai“Play-Doh Modeling Compound Pack”ditujukan ke penerima dengan inisial Perusahaan PMT di daerah Cengkareng, Jakarta Barat.

Selanjutnya, petugas menemukan tiga kemasan daun kering dengan berat masing-masing 570 gram, 579 gram, dan 520 gram dengan total 1.549-gram. Saat dilakukan uji laboratorium Bea Cukai Soekarno-Hatta, hasil menunjukkan positif berupa Narkotika Golongan I dari Jenis Marijuana.

"Dengan temuan tersebut, Tim Gabungan Bea Cukai Soekaro-Hatta, Polresta Bandara Soekarno Hatta bersama Direktorat Interdiksi Narkotika DJBC langsung melakukan pengembangan," paparnya.

Gatot juga mengungkapkan, untuk penindakan kedua dilakukan berselang tiga hari dari penindakan pertama, petugas mendapati kasus dengan modus dan anomali serupa, namun dengan pemberitahuan isi paket berupa “Black Red Portable Bluetooth Speaker”.

"Petugas mendapati pengirim yang sama berasal dari Amerika melakukan pengiriman kembali namun dengan modus phisingyang berbeda dengan inisial perusahaan LUAS yang beralamat di Pantai Indah Kapuk," tuturnya.

Saat ini barang bukti dari kedua kiriman tersebut diserahterimakan ke kepolisian Bandara Soekarno-Hatta guna pengembangan lebih lanjut terkait modus phisingyang menyalahgunakan alamat akun di Indonesia sebagai alamat pengiriman kembali atau RTO (Return to Origin).

Selanjutnya, kata dia, untuk penindakan ketiga, dilakukan pada 11 Januari 2024 atas barang kiriman dengan penerima berinisial KP yang berlokasi di Jakarta Pusat dengan pemberitahuan “GEM 5000 PAK MACHINES” asal Kolombia, Amerika Selatan. Petugas yang menaruh kecurigaan terhadap paket tersebut kemudian melakukan pemeriksaan mendalam.

Saat dilakukan pemeriksaan mendalam, petugas menemukan cairan berbau menyengat yang disembunyikan (False Concealment) dalam rongga Alat Kesehatan bermerk GEM 5000 Premiere (alat untuk analisa gas pada darah).

Cairan dengan berat netto 2.805 Gram tersebut kemudian dilakukan pengujian Laboratorium Bea Cukai dan didapati hasil positif Narkotika Golongan I jenis Kokain.

Atas temuan tersebut untuk melakukan penelusuran
lebih lanjut. Dari hasil pengembangan berhasil diamankan MG (WNI) yang berperan sebagai penerima barang, kemudian turut diamankan MI (WNA Kolombia) dan pasangannya HG (WNI) di tempat terpisah yang berperan untuk mengolah cairan menjadi serbuk.

Kemudian, tiga orang tersangka dan barang bukti kokain cair dengan berat netto 2.805 gram diamankan ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta untuk pengembangan lebih lanjut.

"Hasil penindakan ini ditaksir mampu menyelamatkan generasi bangsa sebanyak 15.000 jiwa dengan penghematan biaya rehabilitasi sebesar Rp23 Miliar," katanya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan data maupun akun agar tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab," kata Gatot.
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Wuhuang Fentian

duniaslot77
Dua gol Harry Kane bantu Bayern Muenchen menang atas RB Leipzig
Penyerang Inggris Bayern Munich #09 Harry Kane (kanan) merayakan gol pembuka bersama rekan satu timnya termasuk gelandang Jerman Bayern Munich #42 Jamal Musiala selama pertandingan sepak bola divisi satu Bundesliga Jerman antara FC Bayern Munich dan RB Leipzig di Munich, Jerman selatan pada bulan Februari 24 Agustus 2024. ANTARA/ AFP/Michaela Stache/pri.
Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen kembali ke jalur kemenangan usai menang tipis atas RB Leipzig 2-1 dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-23 di Allianz Arena pada Minggu dini hari WIB.

Harry Kane menjadi pahlawan kemenangan Bayern dengan memborong dua gol dalam pertandingan ini. Sedangkan Leipzig sempat menyamakan kedudukan berkat gol Benjamin Sesko.

Bayern kembali ke jalur kemenangan setelah menderita kekalahan berturut-turut di tiga pertandingan sebelumnya.

Kemenangan ini sekaligus menjaga peluang Bayern dalam persaingan gelar juara. Die Roten masih berada di posisi kedua klasemen dengan 53 poin, tertinggal delapan poin dari Bayer Leverkusen yang memuncaki klasemen.

Sementara Leipzig berada di tempat kelima dengan torehan 40 poin dari 23 pertandingan, tertinggal satu poin dari Borussia Dortmund di atasnya.

Peluang berbahaya pertama diciptakan Leipzig lewat tendangan Dani Olmo, tetapi usahanya belum tepat sasaran.

Bayern langsung merespons. Sundulan Harry Kane ditepis Janis Blaswich sehingga mengenai tiang gawang, tetapi bola rebound buru-buru bisa ditangkapnya sebelum disambar Kane.

Kebuntuan akhirnya terpecah pada menit ke-56. Harry Kane membuka skor untuk membuat skor 1-0. Operan Musiala kepada Kane di dalam kotak penalti diselesaikan dengan sepakan ke sudut jauh gawang.

Keunggulan Bayern bertahan sampai menit ke-70. RB Leipzig mencetak gol penyeimbang melalui Benjamin Sesko.

Kerja sama Willi Orban dengan Dani Olmo diakhiri dengan sodoran kepada Sesko di tengah kotak penalti. Sesko menyelesaikan dengan tembakan mendatar yang mengecoh kiper Manuel Neuer sebelum masuk gawang Bayern. Skor menjadi imbang 1-1.

Gol kedua Bayern tercipta di masa injury time atau menit ke-90+1. Pemain pengganti Eric Choupo-Moting berperan dalam terjadinya gol Harry Kane.

Umpan tarik Choupo-Moting kepada Kane diselesaikan dengan tendangan voli kaki kiri yang menaklukkan kiper RB Leipzig, Blaswich. Bayern kembali unggul dengan kedudukan 2-1 sekaligus memenangi pertandingan.

Baca juga: Tuchel tak menyerah incar hasil terbaik di Liga Jerman dan UCL

Baca juga: Tuchel: Saya bukan satu-satunya masalah di Muenchen

Baca juga: Xabi Alonso tutup mulut soal peluang melatih Liverpool atau Bayern 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Era masa depan dalam budidaya makhluk abadi

slot resmi online
PM Luxon akan bertemu Jokowi di Melbourne bahas kelanjutan bilateral
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertemu dengan Perdana Menteri Selandia Baru Christopher Luxon dalam rangka pembicaraan hubungan bilateral Indonesia-Selandia Baru di Gedung Parlemen Selandia Baru, Selasa (27/2/2024). ANTARA/HO-BPMI Setwapres/am.
Wellington, Selandia Baru (ANTARA) - Perdana Menteri (PM) Selandia Baru Christopher Luxon mengagendakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Melbourne, Australia dalam waktu dekat untuk membahas keberlanjutan hubungan bilateral kedua negara.

"Saya pribadi akan bertemu dengan Presiden Indonesia di Melbourne," kata Luxon saat menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Gedung Parlemen Selandia Baru, Selasa.

Dalam kesempatan itu, Luxon menyampaikan terima kasih atas sejumlah masukan Wapres Ma'ruf yang memberi harapan bagi hubungan diplomatik RI-Selandia Baru yang lebih baik ke depan.

Indonesia dan Selandia Baru telah menjalin kemitraan komprehensif sejak 2018. Melalui kemitraan strategis itu, Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan peran dan kerja sama di berbagai bidang.

Sedangkan, PM Luxon baru menjabat sebagai Perdana Menteri Selandia Baru pada 27 November 2023, usai partainya, National Party, mengalahkan Labour Party yang berkuasa selama beberapa tahun terakhir.

Dalam kesempatan itu Wapres Ma'ruf menyampaikan sejumlah masukan dalam pertemuan hangat dengan PM Luxon selama 25 menit di Speaker's Lounge, New Zealand Parliament Buildings, Wellington, Selandia Baru.

Salah satunya berkaitan dengan dukungan Selandia Baru dalam mendorong peningkatan peran Indonesia di Forum Negara Kepulauan Pasifik.

"Saya ingin menegaskan bahwa Indonesia adalah bagian dari Pasifik. Untuk itu, Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan peran di kawasan Pasifik,” kata Wapres.

Oleh sebab itu, Wapres berpandangan kedua negara harus terus mencari peluang untuk meningkatkan kerja sama ekonomi dan perdagangan, termasuk kerja sama jaminan produk halal.

Selain itu, Wapres juga melihat pentingnya Indonesia dan Selandia Baru untuk meningkatkan kerja sama di bidang sosial dan budaya, terutama melalui people to people contact.

“Hal ini guna mendorong masyarakat kedua negara untuk berbagi pengalaman masing-masing dalam memelihara toleransi di tengah masyarakat yang majemuk,” katanya.

Menutup pertemuan, Wapres mengatakan bahwa pada kunjungan kerjanya di Selandia Baru kali ini, dirinya juga akan bertemu dengan Wakil Perdana Menteri Selandia Baru guna memperdalam upaya peningkatan kerja sama kedua negara di berbagai bidang.

"Besok saya akan bertemu dengan Yang Mulia Deputi Perdana Menteri untuk membahas lebih lanjut upaya bersama memajukan hubungan kedua negara,” katanya.

Sementara itu, Duta Besar RI Wellington Fientje Maritje S mengatakan Selandia Baru di bawah kepemimpinan PM Luxon memiliki fokus pada sektor perdagangan.

"Kita lihat pemerintah baru ini fokusnya pada perdagangan. Nanti akan dibawa tim perdagangan ke Indonesia," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Raja Malam Abadi

melihat youtube dapat uang
Klasemen La Liga: Real Madrid menang lagi, unggul 8 poin dari Barca
Striker Real Madrid Rodrygo (dua kanan) merayakan kemenangan bersama timnya. ANTARA/AFP/Cristina Quicler/aa.
Jakarta (ANTARA) - Real Madrid perkasa di puncak klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan delapan poin dari Barcelona setelah Los Blancos menang tipis 1-0 atas Sevilla pada pertandingan pekan ke-26 di Santiago Bernabeu, Senin dini hari WIB.

Kemenangan ini memperpanjang catatan 20 pertandingan tak terkalahkan Real Madrid di Liga Sapnyol sejak terakhir kali merasakan kekalahan saat ditekuk 1-3 oleh rival sekota Atletico Madrid pada 24 September 2023.

Dalam klasemen sementara, pasukan Carlo Ancelotti mengumpulkan 65 poin dari 26 laga, disusul musuh bebuyutan Barcelona yang mengoleksi 57 poin dan tim kejutan Girona pada posisi tiga dengan 56 poin.

Juara La Liga 2020, Atletico Madrid harus puas menempati posisi empat dengan 52 poin, tertinggal empat angka dari Girona, namun pasukan Diego Simeone itu unggul tiga poin dari Athletic Bilbao di zona Liga Europa.

Di posisi terbawah, Almeria menjadi kandidat tim yang terdegrasi karena hanya mengumpulkan sembilan poin dari hasil imbang tanpa satu kali pun meraih kemenangan dalam 26 laga. Granada di posisi 19 dengan 14 poin, sementara Cadiz di peringkat 18 dengan 18 angka, berjarak tiga poin dari Celta Vigo di posisi 17.

Baca juga: Ancelotti turunkan Rudiger saat lawan Sevilla

Berkut hasil pertandingan pekan ke-26 dilansir dari laman resmi La Liga:

Almeria 2-2 Atletico Madrid
Deportivo Alaves 1-1 Mallorca
Barcelona 4-0 Getafe
Granada vs Valencia (ditunda)
Real Sociedad 1-3 Villarreal

Cadiz 2-2 Celta Vigo
Real Betis 3-1 Athletic Club
Las Palmas 1-1 Osasuna
Real Madrid 1-0 Sevilla
Girona vs Rayo Vallecano (digelar Selasa, 03.00 WIB)

Klasemen sementara:
PosKlubMainMenangSeriKalahSGPoin
1Real Madrid2620513865
2Barcelona2617632257
3Girona2517532256
4Atletico Madrid2616462452
5Athletic Bilbao2614752049
6Real Betis2610124542
7Real Sociedad2610106940
8Las Palmas2610610036
9Valencia251069036
10Getafe268108-534
11Osasuna269611-733
12Alaves267811-729
13Villarreal267811-1029
14Rayo Vallecano2551010-1125
15Sevilla265912-824
16Real Mallorca2641210-1124
17Celta Vigo264913-1021
18Cadiz2621212-2018
19Granada252815-2214
20Almeria260917-299


Baca juga: Klasemen La Liga: Barcelona gusur Girona, Atletico Madrid imbang


 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Menikah dengan iblis

rtp ladangtoto2
Tahanan kabur, Kapolsek Tanah Abang dicopot
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro gelar konferensi pers terkait tahanan yang kabur dari Polsek Tanah Abang di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2024). ANTARA/Lifia Mawaddah Putri.
kebutuhan organisasi
Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mencopot Kapolsek Tanah Abang Kompol Hans Philip Samosir dari jabatannya sebagai imbas dari insiden kaburnya 16 tahanan dari kantor  institusi penegak hukum itu pada Senin (19/2).

"Benar (soal dicopotnya Hans Philip sebagai Kapolsek Tanah Abang)" kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi saat dikonfirmasi, di Jakarta, Minggu.

Ia menjelaskan, pencopotan itu berdasarkan surat telegram rahasia Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto per Jum'at (23/2)

Kompol Hans Philip kemudian dimutasi sebagai Kanit I Bagwasiddik Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Sementara itu,  posisi Kapolsek Tanah Abang kini dijabat oleh AKBP Aditya Simanggara Pratama.

Baca juga: Petugas jaga Polsek Tanah Abang diperiksa terkait 16 tahanan kabur

Meskipun membenarkan kabar tersebut, namun Ade Ary tidak banyak berkomentar perihal mutasi Kompol Hans Philip.

Ia hanya mengatakan bahwa hal itu semata-mata hanya untuk kebutuhan organisasi di internal Polri.

"(Untuk) kebutuhan organisasi," kata Ade Ary.

Sebelumnya, belasan tahanan Polres Metro Tanah Abang melarikan diri pada Senin (19/2) sekira pukul 02.40 WIB dini hari.

Total ada 16 orang tahanan yang kabur. Namun, dua di antaranya sudah berhasil ditangkap kembali pada hari yang sama.

Baca juga: Sepuluh personel Polsek Tanah Abang diperiksa terkait 16 tahanan kabur

Pada 22 Februari lalu, polisi juga telah berhasil menangkap delapan orang tahanan lainnya.

Tak hanya itu, polisi juga menangkap RA yang membantu para tahanan untuk kabur dari Polsek Tanah Abang dengan membawakan gergaji.

Hingga kini polisi masih mencari enam orang tahanan lainnya yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Buku alamat Wanjie

slot jp789
Parade Indonesia ramaikan Hari Kebangsaan Brunei Darussalam
Parade Indonesia meriahkan Hari Kebangsaan Brunei Darussalam ke-40 di Stadion Negara Hassanal Bolkiah di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam pada Sabtu (24/2/2024). (ANTARA/HO-KBRI Bandar Sri Begawan)
Jakarta (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Achmad Ubaedillah, mengagumi keragaman baju tradisional Indonesia yang dikenakan Persatuan Masyarakat Indonesia (PERMAI) pada parade Hari Kebangsaan Brunei Darussalam ke-40 di Stadion Negara Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Sabtu.

“Ini pertama kali saya hadir dan menyaksikan perayaan Hari Kebangsaan Brunei dan saya sangat bangga dengan komunitas Indonesia yang selalu aktif meramaikan kegiatan di Brunei, termasuk perayaan ini. Sangat terlihat masyarakat Indonesia diterima baik Pemerintah dan masyarakat Brunei," kata Dubes Achmad dalam siaran pers KBRI Bandar Seri Begawan di Jakarta, Sabtu.

Masyarakat Indonesia di Brunei kerap mengikuti perayaan tersebut, yang diwakili PERMAI bekerja sama dengan KBRI Bandar Seri Begawan.

Peserta parade Indonesia tahun ini diikuti sebanyak 70 orang peserta, dengan 29 orang di antaranya mengenakan baju tradisional Indonesia.

Menurut pernyataan, keragaman kostum peserta parade Indonesia menarik perhatian para pengunjung, sehingga banyak dari mereka yang meminta berswafoto.

Parade Indonesia merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Kebangsaan Brunei Darussalam yang jatuh pada 23 Februari.

Peringatan Hari Kebangsaan Brunei tahun ini diikuti lebih dari 10.000 orang termasuk keluarga kerajaan, pejabat dan staf pemerintahan beserta keluarga, masyarakat umum serta tamu kehormatan dari perwakilan negara asing di Brunei.

Selain Indonesia, komunitas asing seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Pakistan turut serta dalam acara parade, seperti dikutip dari siaran pers tersebut.

Baca juga: Dubes resmikan loket pelayanan BPJS Ketenagakerjaan di Brunei
Baca juga: KBRI Brunei berikan layanan kesehatan gratis bagi PMI
 

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024