petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bocoran slot riki

cara dapat uang 10 juta 523Jutaan kata 303905Orang-orang telah membaca serialisasi

《bocoran slot riki》

Basuki Tak Mau Dipanggil 'Aparat' di Usia 80 Tahun Gegara Korupsi Tol******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mewanti-wanti jajarannya agar jangan sampai ada kasus korupsi di proyek tol dan terseret kasus di kemudian hari.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mewanti-wanti jajarannya agar jangan sampai ada kasus korupsi di proyek tol dan terseret kasus di kemudian hari. (CNN Indonesia/Feri Agus Setiawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mewanti-wanti jajarannya agar jangan sampai ada kasus korupsi di proyek tol dan terseret kasus di kemudian hari.

Pesan itu disampaikan Basuki saat memberikan sambutan dalam Perjanjian Penjaminan dan Perjanjian Regres Jalan Tol JORR Elevated Cikunir-Ulujami.

Ia berpesan jangan sampai ada mark upharga dalam proses pengadaan hingga korupsi dana dari setiap proyek jalan tol di Indonesia.

"Kita selalu perbaiki supaya tidak terjadi hal-hal yang menyusahkan kita di kemudian hari. Itu tentang tata kelola, harus kita perbaiki. Saya mengajak semua untuk memperbaiki tata kelola ini. Semua pasti telah mendengarkan rumor-rumor di jalan tol ini. Saya tidak ingin itu terjadi terus, saya akan coba (perbaiki)," imbuh Basuki.

Salah satu cara yang diterapkan Basuki untuk memperbaiki tata kelola ini adalah memperketat aturan soal pengadaan. Ia menyebut sudah menyepakati ketentuan baru terkait pengadaan barang dan jasa proyek jalan tol dalam rapat internal Kementerian PUPR.

Ia bakal menambahkan mekanisme anyar, di mana penentuan harga perkiraan sendiri (HPS) harus disetujui dulu oleh Kementerian PUPR. Setelah itu, baru pengadaan barang dan jasa bisa dilakukan.

Berdasarkan keterangan di situs Kementerian PUPR, HPS adalah harga barang dan jasa yang dikalkulasikan secara keahlian dan berdasarkan data yang dapat dipertanggungjawabkan. Sedangkan nilai total HPS merupakan hasil perhitungan seluruh volume pekerjaan dikalikan dengan harga satuan ditambah seluruh beban pajak dan keuntungan.

Lihat Juga :
ANALISISMenguak Curiga Ahok dan Dugaan Modus Bos Parpol Makan Subsidi LPG 3 Kg

"Harus kami approvedulu baru bapak boleh melakukan procurement karena sudah diindikasikan oleh eksternal ada hal-hal yang kurang baik di dalam ini," ungkap Basuki.

"Nanti kalau sudah, misalnya bapak mau ruang tertentu untuk dilelangkan, bapak ajukan dulu. Bagaimana investasinya, kami value engineering. Kemudian nanti kami sudah oke, baru bapak silakan melakukan procurement. Karena yang melakukan procurementpasti anggota Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) sendiri. Ini yang ditengarai adasomethingdi sini," tambahnya.

Di lain sisi, Basuki menyebut jalan tol yang ada di tanah air belum ada apa-apanya. Ia mengatakan Indonesia masih harus mengejar ketertinggalan jika ingin mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Teranyar, Jalan Tol JORR Elevated Cikunir-Ulujami sepanjang 21,6 km akan dibangun dengan biaya investasi Rp21,26 triliun dan masa konsesi 45 tahun terhitung sejak penerbitan surat perintah mulai kerja (SPMK). Jalan tol ini akan dibangun dengan struktur full elevated di atas JORR eksisting dengan jumlah lajur 2x2 selebar 3,5 meter.

Lihat Juga :
Jokowi Dapat 'Oleh-oleh' Rp197,4 T dari China

"Walaupun jalan tol di Indonesia yang saat ini sudah ada 71 ruas atau sekitar 2.800 km, kelihatannya sudah banyak, tapi itu semua belum apa-apa. Itu semua dalam rangka kita mengejar ketertinggalan menuju Indonesia maju pada 2045. Sudah tinggal sekitar 20 tahun lagi hingga 2045, pasti kita membutuhkan konektivitas yang lebih baik lagi," tandasnya.

Terlepas dari itu, belakangan proyek Tol Jakarta Cikampek II (Japek) elevated alias Tol MBZ menjadi perbincangan. Kejaksaan Agung menangkap 5 tersangka dalam dugaan kasus korupsi proyek ini.

Mereka adalah Ibnu Noval (IBN) sebagai pensiunan BUMN yang pernah menjabat Kepala Divisi 5 PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Djoko Dwijono (DD) selaku Dirut PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) periode 2016-2020, YM selaku Ketua Panitia Lelang JJC, TBS selaku tenaga ahli Jembatan PTLGC, dan Direktur Operasional PT Bukaka Teknik Utama Tbk Sofiah Balfas.

Kasus ini merupakan dugaan tindak pidana korupsi pada pekerjaan Tol MBZ ruas Cikunir-Karawang Barat, termasuk on/off ramp pada Simpang Susun Cikunir dan Karawang Barat. Nilai kontrak proyek ini mencapai Rp13,5 triliun.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kuntadi menyebut penyidik menemukan bukti dugaan tersangka menggunakan perannya untuk melakukan pemufakatan jahat, yakni mengatur dan mengubah spesifikasi barang terkait proyek Tol MBZ tersebut.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ikut merespons penetapan tersangka dalam proyek dugaan korupsi Tol MBZ. Menurutnya, ini adalah bukti dari bersih-bersih.

"Ya bagus kan kalau memang bersih-bersih BUMN ini terbukti bahwa banyak pihak yang memang korup atau oknum itu bisa diselesaikan dari hasil kerja sama kita dan Kejaksaan," ujarnya di Kompleks DPR RI, Jakarta Pusat, Kamis (14/9).

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Jepang Minta RI Percepat Pembangunan MRT Jalur Timur******

Presiden JICA Akihito Tanaka ingin groundbreaking pembangunan Mass Rapid Transportation (MRT) jalur Timur-Barat dipercepat.
Presiden JICA Akihito Tanaka ingin groundbreaking pembangunan Mass Rapid Transportation (MRT) jalur Timur-Barat dipercepat. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Japan International Cooperation Agency (JICA) Akihito Tanaka ingingroundbreakingpembangunan Mass Rapid Transportation (MRT) jalur Timur-Barat dipercepat.

Hal tersebut ia sampaikan saat bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Kantor Kemenko Perekonomian, Rabu (1/11).

Tanaka berharapgroundbreakingMRT jalur Timur-Barat dapat dilaksanakan pada pertengahan 2024. MRT Timur-Barat bakal dibangan dari Tomang hinggfa Medan Satria.

Selain itu, ia juga menyambut positif komitmen pemerintah Indonesia untuk tetap melanjutkan proyek-proyek strategis, termasuk MRT yang tengah berjalan.

"Kami berharap proyek-proyek strategis tersebut akan terus berlanjut sebagai key elementkerja sama antara kedua negara," tutur Presiden JICA Akihito Tanaka melalui keterangan resmi.

Dalam pertemuan tersebut Tanaka dan Airlangga juga membahas keberlanjutan MRT fase 2 jalur Utara-Selatan yang perlu mengalami penyesuaian.

Airlangga juga menegaskan Indonesia akan tetap mendukung kelanjutan proyek MRT.

"Pemerintah Indonesia mendukung keberlanjutan proyek MRT dan juga mengapresiasi proyek-proyek strategis nasional lainnya yang sudah terjalin antara kedua negara seperti pembangunan jalan tol untuk konektivitas, pelabuhan Patimban, kerja sama sektor migas, infrastruktur digital, dan pengembangan kawasan ekonomi," ungkap Airlangga.

Selain itu, Tanaka dan Airlangga juga berbagi pandangan akan pentingnya menjajaki kerja sama di bidang pengembangan sumber daya manusia.

Menurut Airlangga, hal ini penting mengingat Jepang membutuhkan tenaga kerja teknik begitu juga Indonesia membutuhkan keahlian tenaga kerja Jepang untuk bertransformasi.

Airlangga juga menekankan pentingnya pengembangan sumber daya manusia di sektor digital.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Prabowo: Indonesia Kurang Pandai Kelola Kekayaan, Masalah Ini Sistemik******

Calon presiden Prabowo Subianto mengatakan Indonesia selama ini kurang pandai mengelola kekayaan alam sehingga banyak mengalir ke luar negeri.
Calon presiden Prabowo Subianto mengatakan Indonesia selama ini kurang pandai mengelola kekayaan alam sehingga banyak mengalir ke luar negeri. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bakal calon presiden Prabowo Subiantomenyoroti fenomena mengalirnya kekayaan Indonesia ke luar negeri.

Ia menyatakan bahwa fenomena tersebut merupakan salah satu masalah sistemik yang membuat Indonesia belum naik kelas menjadi negara maju hingga saat ini.

Padahal menurut Prabowo, Indonesia memiliki kekayaan sumber daya alam (SDA)  yang bisa dijadikan modal besar untuk menjadi negara maju.

"Dan menurut saya masalah ini adalah masalah sistemik. Masalah ini adalah karena kita tidak setia kepada undang-undang dasar kita sendiri," lanjut dia.

Ia sebelumnya merinci kekayaan SDA yang dimiliki Indonesia. Misalnya saja, cadangan nikel terbesar di dunia, cadangan nikel terbesar kedua dunia, tembaga ketujuh dunia hingga potensi Energi Baru dan Terbarukan (EBT) mencapai 437 Gigawatt (GW).

"Selain itu ada potensi produksi ikan tangkap lestari tiap tahun 12 juta ton. Potensi budidaya laut 50 juta ton per tahun," katanya.

Prabowo menjelaskan Pasal 33 dalam Undang-Undang Dasar 1945 sudah menyebutkan jika hasil kekayaan alam Indonesia harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan bersama rakyat Indonesia.

"Pasal 33 adalah blueprintekonomi Indonesia. Dari sejak tahun 1945 jelas dikatakan dalam Pasal 33 bahwa perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan," jelasnya.

"Tiap negara punya budaya lain, tiap negara punya kultur berbeda. Kalau di suatu negara atau katakanlah di negara barat, mereka sangat suka dan sangat yakin dengan kapitalisme neoliberal. Ya, itu mereka. Tetapi budaya kita pendiri-pendiri bangsa kita tidak merancang Indonesia seperti itu," ujar Prabowo lebih lanjut.

Prabowo mengatakan negara-negara yang ekonominya tumbuh pesat justru memiliki aturan yang mirip dengan Pasal 33 UUD 1945.

Menurut dia, semua orang boleh berargumen berapa kekayaan yang dikuasai negara. Hanya saja prinsipnya negara harus aktif, bahkan kalau perlu intervensi.

"Sistem kita tidak bisa lagi meneruskan sistem kapitalisme neoliberal. Karena di barat pun sudah tidak laku. Di barat pun sudah mengatakan bahwa ekonomi neoliberal tidak bisa membawa kesejahteraan kepada rakyat banyak," tegasnya.

Prabowo mengatakan Indonesia harus kembali kepada ekonomi Pancasila, yaitu gabungan antara yang terbaik dari kapitalisme dan yang terbaik dari sosialisme.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)




bab terbaru:raja95

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
jingga888
1001win
erek erek 2d joyoboyo
situs slot barat
squadslot
demoslot89
dewa389
ojk legal 2022
hoki303
Daftar isi semua bab
Bab 1 main slot online terpercaya
Bab 2 pinjaman resmi tanpa jaminan
Bab 3 agen slot gacor terpercaya
Bab 4 cheat pola maxwin slot.apk
Bab 5 pinjaman paylater
Bab 6 tebak angka jitu
Bab 7 situs slot yang sering ngasih maxwin
Bab 8 11bola
Bab 9 slot paling gacor sedunia
Bab 10 manis888
Bab 11 lebah4d
Bab 12 panen123
Bab 13 seribu mimpi 88
Bab 14 badut4d
Bab 15 pinjaman bank mandiri online
Bab 16 nama situs gacor hari ini
Bab 17 web slot paling gacor
Bab 18 belanja di lazada pakai kredivo
Bab 19 selalu gacor
Bab 20 promo gojek goride
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9807bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Kehidupan Biasa Kematian

bunga kredit di akulaku
Dalam gelaran Full Day Sale kali ini, berbagai produk elektronik banting harga. Berikut daftar produk elektornik yang diskon di Transmart Full Day Sale.
Daftar produk elektornik yang diskon di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (19/11). CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kembali menggelar pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale hari ini, Minggu (19/11) di seluruh gerai se-Indonesia.

Ada diskon 50% plus 20% menanti para pengunjung yang berlaku untuk berbagai macam produk, mulai dari buah, keperluan rumah tangga, furnitur, elektronik, hingga sepeda listrik.

Lihat Juga :
Belanja Sekarang Pakai Bank Mega Langsung Diskon 20%

Berikut daftar produk elektronik yang diskon di Transmart Full Day Sale.

  • LED TV 50" UHD Smart UA50CU8000K diskon jadi Rp5.519.200, dari harga normal mulai Rp8.409.000 (berlaku nasional).
  • LED TV 65" UHD Smart diskon jadi Rp7.679.200, dari harga normal mulai Rp11.209.000 (berlaku nasional).
  • AC Split 1/2 PK diskon jadi Rp2.699.200, dari harga normal mulai Rp4.199.000, termasuk bonus pipa dan instalasi standar (berlaku wilayah Jawa, Bali, dan Lampung).
  • AC Split 1/2 PK diskon jadi Rp2.799.200, dari harga normal mulai Rp3.899.000, termasuk bonus pipa dan instalasi standar (berlaku wilayah luar Jawa, Bali, dan Lampung).
  • Kulkas Side by Side 472 L Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 (berlaku wilayah Jawa, Bali, dan Lampung).
  • Kulkas Side by Side 472 L diskon jadi Rp9.239.200 dari harga normal Rp 12.649.000 (berlaku wilayah luar Jawa, Bali, dan Lampung).

Potongan harga tersebut bisa diperoleh dengan transaksi menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, Kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Khusus produk elektronik seperti TV, AC, dan kulkas, ada maksimal pembelian 2 pcs per kategori, sementara untuk small appliance seperti setrika, rice cooker, dan lain-lain dapat dibeli tanpa pembatasan.

Tentunya belanja makin murah dengan diskon tambahan 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, Kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Jika belum punya Kartu Kredit Bank Mega, tak perlu khawatir. Ada unit pembukaan instan di booth yang tersedia di gerai Transmart.

Sementara untuk yang belum punya Allo Prime, cukup download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore dan upgrade akun ke Allo Prime.

Jadi tunggu apa lagi? Segera merapat ke Transmart terdekat untuk menikmati diskon melimpah di gelaran Full Day Sale hari ini.

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Sistem masuk yang tak terkalahkan

agentoto
KAI masih belum bisa memastikan pemicu anjloknya KA Argo Semeru di kilometer 520 +4 Petak Jalan Sentolo, Wates, Kulon Progo, Selasa (17/10) kemarin.
KAI masih belum bisa memastikan pemicu anjloknya KA Argo Semeru di kilometer 520 +4 Petak Jalan Sentolo, Wates, Kulon Progo, Selasa (17/10) kemarin. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Tunggul).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) masih belum bisa memastikan pemicu anjloknya KA Argo Semeru yang kemudian terserempet KA Argo Wilis di kilometer 520 +4 Petak Jalan Sentolo, Wates, Kulon Progo, Selasa (17/10) kemarin.

"Kita akan investigasi (pemicu) bersama direktur keselamatan dan KNKT. Terlalu dini kalau menyampaikan penyebabnya, tapi memang salah satunya cuaca panas ini harus kita waspadai," kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo di lokasi, Rabu (18/10).

Menurut Didiek, bahan logam rel berpotensi memuai dan bertambah ukurannya karena cuaca panas.

Namun, Manager Humas KAI DAOP 6 Yogyakarta Krisbiyantoro menyebut kondisi perlintasan normal sebelum dilalui KA Argo Semeru. Demikian pula kondisi kereta apinya.

"Karena KA Argo Semeru berangkat dari stasiun awal dan lepas dari Stasiun Yogyakarta pun kondisi normal, dan jalur juga normal tidak ada masalah," kata Kris di lokasi, Selasa (17/10) malam.

Kereta Api Argo Semeru relasi Surabaya-Jakarta anjlok dan terserempet Kereta Api Argo Wilis relasi Bandung-Jakarta di kilometer 520 +4 Petak Jalan Sentolo, Wates, Kulon Progo, Selasa (17/10).

Insiden ini menyebabkan puluhan penumpang mengalami luka-luka. Beberapa harus dilarikan dan dirawat di rumah sakit.

Seluruh gerbong Argo Semeru dan Argo Wilis yang anjlok telah berhasil dievakuasi sejak Ditjen Perkeretaapian dan PT KAI mengerahkan sejumlah alat beratnya.

[Gambas:Video CNN]



(kum/sfr)

Kelahiran Kembali Penguasa Segala Alam

hoki4d gacor
Kemenhub memprediksi puncak arus mudik Nataru tahun ini terjadi dua kali.
Kemenhub memprediksi puncak arus mudik Nataru tahun ini terjadi dua kali. (Antara Foto/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memproyeksi puncak arus mudik libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) terjadi dua kali.

Berdasarkan data Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub, puncak arus mudik I akan terjadi pada 22-23 Desember 2023. Sementara, prediksi puncak arus balik I terjadi pada 26-27 Desember 2023.

Sedangkan, prediksi puncak arus mudik II terjadi pada 29-30 Desember 2023. Adapun prediksi puncak arus balik II terjadi pada 1-2 Januari 2024.

Budi mengatakan skenario pengaturan lalu lintas harus dipersiapkan lebih baik. Menurutnya, hal ini diperlukan agar masyarakat yang pulang kampung atau berwisata tetap aman dan mendapatkan pelayanan yang memadai.

Ia pun menyebut persiapan pelaksanaan angkutan Nataru tahun ini menjadi salah satu agenda yang dibahas pada Rakornis Perhubungan Darat Tahun 2023.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Hendro Sugiatno menyampaikan Rakornis Bidang Perhubungan Darat pada tahun ini bertema 'Kolaborasi Kebijakan Untuk Transportasi Darat Yang Inklusif dan Berkelanjutan'.

Ia menuturkan bahwa ke depannya teknologi transportasi publik juga berkembang dengan pesat. Menurutnya, hal ini menjadi tantangan bagi Kemenhub.

"Kami juga dituntut memiliki kesiapan dan kemampuan sumber daya manusia yang terbaik. Karenanya, kami berharap Rakornis ini menjadi sarana memperbaharui informasi dan untuk meningkatkan kemampuan kita semua," ujarnya.

(mrh/wiw)

Ciptakan kerajaan besar

cara pinjam bank jago
Dalam gelaran Full Day Sale kali ini, berbagai produk elektronik banting harga. Berikut daftar produk elektornik yang diskon di Transmart Full Day Sale.
Daftar produk elektornik yang diskon di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (19/11). CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kembali menggelar pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale hari ini, Minggu (19/11) di seluruh gerai se-Indonesia.

Ada diskon 50% plus 20% menanti para pengunjung yang berlaku untuk berbagai macam produk, mulai dari buah, keperluan rumah tangga, furnitur, elektronik, hingga sepeda listrik.

Lihat Juga :
Belanja Sekarang Pakai Bank Mega Langsung Diskon 20%

Berikut daftar produk elektronik yang diskon di Transmart Full Day Sale.

  • LED TV 50" UHD Smart UA50CU8000K diskon jadi Rp5.519.200, dari harga normal mulai Rp8.409.000 (berlaku nasional).
  • LED TV 65" UHD Smart diskon jadi Rp7.679.200, dari harga normal mulai Rp11.209.000 (berlaku nasional).
  • AC Split 1/2 PK diskon jadi Rp2.699.200, dari harga normal mulai Rp4.199.000, termasuk bonus pipa dan instalasi standar (berlaku wilayah Jawa, Bali, dan Lampung).
  • AC Split 1/2 PK diskon jadi Rp2.799.200, dari harga normal mulai Rp3.899.000, termasuk bonus pipa dan instalasi standar (berlaku wilayah luar Jawa, Bali, dan Lampung).
  • Kulkas Side by Side 472 L Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 (berlaku wilayah Jawa, Bali, dan Lampung).
  • Kulkas Side by Side 472 L diskon jadi Rp9.239.200 dari harga normal Rp 12.649.000 (berlaku wilayah luar Jawa, Bali, dan Lampung).

Potongan harga tersebut bisa diperoleh dengan transaksi menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, Kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Khusus produk elektronik seperti TV, AC, dan kulkas, ada maksimal pembelian 2 pcs per kategori, sementara untuk small appliance seperti setrika, rice cooker, dan lain-lain dapat dibeli tanpa pembatasan.

Tentunya belanja makin murah dengan diskon tambahan 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, Kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Jika belum punya Kartu Kredit Bank Mega, tak perlu khawatir. Ada unit pembukaan instan di booth yang tersedia di gerai Transmart.

Sementara untuk yang belum punya Allo Prime, cukup download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore dan upgrade akun ke Allo Prime.

Jadi tunggu apa lagi? Segera merapat ke Transmart terdekat untuk menikmati diskon melimpah di gelaran Full Day Sale hari ini.

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Legenda Pembunuh Setan

top agen slot login
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan menguat terbatas pada perdagangan Jumat (10/11).
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan menguat terbatas pada perdagangan Jumat (10/11). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (10/11).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan indeks menunjukkan pola kenaikan terbatas pasca melalui rentang konsolidasi wajar pada beberapa waktu sebelumnya.

"Namun sentimen belum terlalu terlihat ada yang menonjol untuk dapat menjadi booster terhadap pola gerak IHSG dalam beberapa waktu mendatang," kata William dalam risetnya.

Sementara, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham menunjukkan potensi penguatan (bullish).

"IHSG ditutup di atas garis SMA-20 dan dapat menguji kembali resisten 6.878, di mana penembusan di atasnya akan membuka jalan untuk melanjutkan kenaikan menuju resisten berikutnya di 6.968," katanya.

IHSG ditutup di level 6.838 pada Kamis (8/11) sore. Indeks saham menguat 34,12 poin atau 0,50 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp7,74 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,18 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 253 saham menguat, 286 saham terkoreksi, dan 216 saham lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Tentara Pembebasan Alien

judi slot yang gacor
Presiden JICA Akihito Tanaka ingin groundbreaking pembangunan Mass Rapid Transportation (MRT) jalur Timur-Barat dipercepat.
Presiden JICA Akihito Tanaka ingin groundbreaking pembangunan Mass Rapid Transportation (MRT) jalur Timur-Barat dipercepat. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Japan International Cooperation Agency (JICA) Akihito Tanaka ingingroundbreakingpembangunan Mass Rapid Transportation (MRT) jalur Timur-Barat dipercepat.

Hal tersebut ia sampaikan saat bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Kantor Kemenko Perekonomian, Rabu (1/11).

Tanaka berharapgroundbreakingMRT jalur Timur-Barat dapat dilaksanakan pada pertengahan 2024. MRT Timur-Barat bakal dibangan dari Tomang hinggfa Medan Satria.

Selain itu, ia juga menyambut positif komitmen pemerintah Indonesia untuk tetap melanjutkan proyek-proyek strategis, termasuk MRT yang tengah berjalan.

"Kami berharap proyek-proyek strategis tersebut akan terus berlanjut sebagai key elementkerja sama antara kedua negara," tutur Presiden JICA Akihito Tanaka melalui keterangan resmi.

Dalam pertemuan tersebut Tanaka dan Airlangga juga membahas keberlanjutan MRT fase 2 jalur Utara-Selatan yang perlu mengalami penyesuaian.

Airlangga juga menegaskan Indonesia akan tetap mendukung kelanjutan proyek MRT.

"Pemerintah Indonesia mendukung keberlanjutan proyek MRT dan juga mengapresiasi proyek-proyek strategis nasional lainnya yang sudah terjalin antara kedua negara seperti pembangunan jalan tol untuk konektivitas, pelabuhan Patimban, kerja sama sektor migas, infrastruktur digital, dan pengembangan kawasan ekonomi," ungkap Airlangga.

Selain itu, Tanaka dan Airlangga juga berbagi pandangan akan pentingnya menjajaki kerja sama di bidang pengembangan sumber daya manusia.

Menurut Airlangga, hal ini penting mengingat Jepang membutuhkan tenaga kerja teknik begitu juga Indonesia membutuhkan keahlian tenaga kerja Jepang untuk bertransformasi.

Airlangga juga menekankan pentingnya pengembangan sumber daya manusia di sektor digital.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)