petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara dapat uang 3 juta

situs slot terpercaya dan mudah menang 455Jutaan kata 569896Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara dapat uang 3 juta》

Antisipasi Penumpukan di Rest Area, Pengisian BBM Bakal Dibatasi******

Jasa Marga bakal membatasi pengisian bahan bakar minyak (BBM) agar tidak terjadi penumpukan di rest area saat mudik.
Jasa Marga bakal membatasi pengisian bahan bakar minyak (BBM) agar tidak terjadi penumpukan di rest area saat mudik. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Pengembangan Usaha PT Jasa Marga(Persero) Tbk M. Agus Setiawan mengatakan pemerintah bakal membatasi pengisian bahan bakar minyak (BBM) agar tidak terjadi penumpukan di rest areasaat mudik.

Hal itu disampaikan Agus dalam Konferensi Pers Pelaksanaan Posko Nasional Sektor ESDM. Ia menyebut memang imbauan utamanya adalah masyarakat mengisi BBM full tanksebelum berangkat mudik.

"Di kondisi tertentu kami memberikan batasan jumlah BBM yang bisa diisi oleh kendaraan. Memang imbauannya sudah mengisi full tank. Apabila antrean di SPBU panjang, biasanya pengisian kami batasi jumlah liter tertentu," katanya di BPH Migas, Jakarta Selatan, Senin (10/4).

Oleh karena itu, ia mengatakan pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan Pertamina agar pasokan BBM dipenuhi, melebihi volume lalu lintas biasanya.

"Apabila ternyata antrean membludak sampai ke belakang dan mengganggu sirkulasi kendaraan, kami bekerja sama dengan kepolisian apabilarest areapenuh langsung ditutup dan diarahkan ke rest areaselanjutnya," tegas Agus.

Menyoal antisipasi one way, Agus mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan langkah khusus. Langkah ini juga merupakan koordinasi dengan penggunaan rest areadi sepanjang jalur tol yang melayani pemudik.

Ia mengatakan ketika one waydiberlakukan ke arah timur, rest areayang ada di arah barat atau Jakarta juga bakal difungsikan. Sehingga, pintu masuk rest area bakal menjadi pintu keluar, begitu pula sebaliknya.

"Kalau dilakukan pembalikan searah ke timur, berarti untuk rest areaarah barat masuknya langsung ketemu SPBU. Kami sudah lakukan koordinasi dan skema-skema mengantisipasi sirkulasi traffic," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]

Di lain sisi, Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk memastikan ketersediaan pasokan di setiap SPBU. Pasalnya, ketersediaan BBM di SPBU adalah hal vital di masa mudik nanti.

Selain itu, Ega mengatakan Pertamina menyiapkan SPBU yang akan melayani pemudik 24 jam. Dari 7.400 SPBU di seluruh RI, ada 1.500 yang akan beroperasi 24 jam.

(skt/agt)

Tarif Tol Cikupa******

Badan Pengelola Jalan Tol mengungkapkan tarif Tol Cikupa-Merak bakal diskon 20 persen pada 17-18 April dan 26-27 April demi mudik Lebaran.
Tarif tol Cikupa-Merak akan didiskon 20 persen di tanggal 17-18 April atau dua hari sebelum puncak arus mudik. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sekretaris Badan Pengelola Jalan Tol(BPJT) Yongki Triono mengungkapkan tarif Tol Cikupa-Merakbakal diskon 20 persen saat musim mudik Lebarantahun ini.

Diskon diberikan dua hari sebelum 19 April, yakni 17-18 April. Adapun untuk arus balik diskon berlaku pada dua hari sesudah lebaran atau 26-27 April.

"Cikupa-Merak ini yang akan diberikan diskon," ucap Yongki dalam konferensi pers, Kamis (13/4).

Dengan begitu, tidak ada penumpukan kendaraan di puncak arus mudik.

Diskon tarif tol tak hanya diberlakukan di ruas Tol Cikupa-Merak. PT Hutama Karya (Persero) memberikan diskon tarif sebesar 20 persen untuk sejumlah ruas Tol Trans Sumatera. Diskon diberikan untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

"Untuk ruas-ruas di Hutama Karya kami juga melakukan diskon tarif tol," ujar EVP Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji, dikutip dari Antara, Selasa (11/4).

Dwi menyebut ruas-ruas tol yang diberlakukan diskon tarif yakni Bakauheni-Terbanggi Besar dan Terbanggi Besar-Kayu Agung.

"Kami berlakukan hanya untuk di tiga gerbang tol yakni Gerbang Tol Bakauheni Selatan, Gerbang Tol Kayu Agung dan Gerbang Tol Kayu Agung Utama," katanya.

Diskon tarif tol tersebut diberlakukan untuk tarif tol terjauh dan diberlakukan untuk pengguna tol saat arus mudik periode 16-18 April, serta arus balik pada 26-28 April 2023.

[Gambas:Video CNN]

Tak hanya itu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk juga akan memberikan diskon 20 persen untuk tarif terjauh Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Minggu (16/4) pukul 06.00 WIB hingga Selasa (18/4) pukul 06.00 WIB atau saat musim mudik Lebaran.

Tidak hanya pada arus mudik, diskon tarif tol 20 persen di Jalan Tol Jakarta-Cikampek juga akan diberlakukan saat arus balik pada Kamis (27/4) pukul 06.00 WIB hingga Sabtu (29/4) pukul 06.00 WIB.

Diskon tarif tol 20 persen ini hanya di dua gerbang tol, yaitu Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju/dari arah Trans Jawa dan GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang yang menuju/dari arah Bandung.

Lihat Juga :
Jokowi Akhirnya Bersuara soal Pekerja IKN Belum Digaji Berbulan-bulan
(mrh/agt)

Falga Group Dorong Pembangunan dengan Konsep Konstruksi Berkelanjutan******

Falga Group mendorong pembangunan dengan konsep sustainable construction agar sesuai standar ESG sekaligus membantu pencapaian Net Zero Emission (NZE) 2060.
Pembangunan Terminal LPG Jayapura oleh Falga Group menggunakan konsep sustainable construction. (Foto: Arsip Falga Group).
Jakarta, CNN Indonesia--

Falga Group melalui anak perusahaan PT Cipta Sanalida Utama telah selesai mengerjakan proyek konstruksi dengan konsep sustainable constructiondalam pembangunan Terminal LPG Jayapura. Konstruksi berkelanjutan dalam untuk Proyek Strategis Nasional (PSN) ini merupakan yang pertama di Papua.

CEO & Managing Partner Falga Group, Ronald Edy Simamora mengatakan penerapan sustainable constructiondi proyek ini meliputi penggunaan bahan material low emission. Misalnya jendela low emissionyang mampu mengurangi paparan sinar matahari dari luar ruangan.

Selain itu, kata Ronald, pihaknya juga memakai material recycleyang bisa didaur ulang dalam proyek pembangunan Terminal LPG tersebut.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memiliki tenaga kerja bersertifikasi green building, sehingga semua bangunan yang dibangun terjamin ramah lingkungan.

"Lalu kami juga mempekerjakan 60 persen warga lokal dengan tujuan memberikan dampak sosial revenue ke masyarakat juga kami menerapkan workplace diversitydimana kami menggandeng kaum difabel untuk pekerjaan tertentu," jelasnya.

Untuk diketahui, selain konsumsi dan manufaktur, sektor konstruksi menjadi salah satu penopang roda perekonomian nasional tanah air. Sektor konstruksi mampu mendorong percepatan infrastruktur dan pembangunan di seluruh negeri.

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS), kontribusi sektor konstruksi mencapai 10 persen untuk Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia pada 2022. Kontribusi ini menjadikan sektor konstruksi masuk dalam 5 besar sektor yang berperan dalam PDB.

Sektor ini pun turut menyumbang dalam upaya mencapai keberlanjutan lingkungan, pengurangan karbon, hingga SDG's.

Pemerintah pun terus menggenjot konsep sustainable constructiondemi menjaga keberlanjutan pembangunan yang lebih baik. Dengan begitu, pembangunan di Indonesia bisa sesuai dengan standar Environmental, Social and Governance (ESG) sekaligus membantu pencapaian Net Zero Emission (NZE) 2060.

Meski begitu, upaya tersebut masih belum maksimal, karena Indonesia masih berada di posisi bawah dalam pembangunan berkelanjutan berdasarkan data Green Finance Index Global 2022.

Data Green Finance Index Global dari seluruh kawasan Asia Pasifik atas penerapan sustainable construction, Indonesia khususnya di Jakarta, berada di peringkat 56 pada 2022.

Untuk itu, Falga Group sebagai Indonesian Incorporated Investment Holding Company secara konsisten berperan dan berkomitmen untuk mendorong dan meningkatkan proyek sustainable constructionyang berkelanjutan.

Lebih lanjut Ronald menegaskan, pihaknya mendorong agar proyek-proyek yang menerapkan sustainable constructionseperti di Terminal LPG Papua harus terus berlanjut. Sebab gedung-gedung yang ramah lingkungan memiliki banyak manfaat, mulai dari mengurangi emisi karbon co2 sampai 34 persen, hingga hemat sumber daya.

Berdasarkan data US Green Building Council, ketika gedung ramah lingkungan dibuat, bisa menghemat energi hingga 30 persen, serta hemat air 50 persen.

Selain itu, dari aspek finansial dapat bertambah pada kenaikan nilai properti. Berdasarkan data CoStar US, ketika gedung menerapkan konsep ramah lingkungan, nilai rental dapat naik hingga 10,9 persen, dan nilai jual properti naik 13,1 persen.

Kemudian secara pencitraan, perusahaan yang menerapkan sustainable constructionotomatis bisa membuat akses pendanaan besar ke perbankan.

Pun berdasarkan penelitian National Institute of Standards and Technology, gedung ramah lingkungan punya average lifespend60 tahun, lebih lama jika dibandingkan gedung konvensional yang hanya 40-50 tahun.

Ronald mengatakan, agar konsep sustainable constructiondapat terus berjalan dan meningkat penggunaannya, maka diperlukan dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, swasta dan masyarakat.

Dukungan itu seperti grand fundingatau tunjangan dana. Kemudian dukungan insentif pajak, dimana pengusaha harus mendapatkan pengurangan pajak penghasilan dan bebas pajak biaya impor.

"Karena pengalaman kami di lapangan ketika impor barang butuh 17-20 persen dana dari harga beli, dan ada juga insentif izin yang tolong dipercepat untuk proyek berkelanjutan," tambah Ronald.

Lalu dukungan lainnya yakni sertifikasi dan awarding. Menurutnya, Indonesia harus memiliki penghargaan kepada perusahaan yang sudah melakukan sustainable construction, agar menjadi motivasi serta pendorong bagi perusahaan yang telah dan belum melakukan sustainable construction.

"Kemudian juga tentunya edukasi dan sosialisasi kepada pelaku konstruksi," pungkasnya.

(osc/osc)




bab terbaru:cara kredit hp tanpa kartu kredit

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
mangga2bet
dewaqq
voucher grabfood hari ini
erek penari
dewanaga4d
tw88 slot
website judi gacor
jepe138
daftar akun vip slot gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 daftar slot menggunakan dana
Bab 2 situs slot dijamin paling gacor 2022
Bab 3 judi slot gacor
Bab 4 joker net 888
Bab 5 cari slot gacor hari ini
Bab 6 kalkulator kredivo
Bab 7 olympus link slot
Bab 8 erek21
Bab 9 slot gacor maxwin
Bab 10 tarikan jp paus sgp new
Bab 11 warna paito hongkong
Bab 12 permainan slot yang gacor hari ini
Bab 13 bonus new member 100 to 5x magic ly
Bab 14 pinjam uang di blibli
Bab 15 slot injector maxwin
Bab 16 daftar pinjol terbaik 2022
Bab 17 situs online
Bab 18 sempurnatoto
Bab 19 link judi slot gacor
Bab 20 voucher hokben
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4099bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Infinity: Dari Mata Sharingan hingga Mata Samsara

homebet88
a
Kemnaker buka suara soal aksi calo pencari kerja menghalangi kandidat karyawan yang mendapat panggilan wawancara di sebuah perusahaan di Cikarang, Jawa Barat. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan Dita Indah Sari buka suara soal aksi calopencari kerja menghalangi kandidat karyawan yang mendapat panggilan wawancara di sebuah perusahaan di Cikarang, Jawa Barat, yangviral di Twitter.

Dita menjelaskan seharusnya petugas keamanan perusahaan berjaga di depan area perusahaan untuk menerima hingga mengawal para pencari kerja yang mendapat panggilan interview dari perusahaan.

"HRD Manager di situ segera berkoordinasi dengan satuan pengamanan, apalagi jika jumlah yang mau di-interview banyak," kata Dita kepada CNNIndonesia.com, Minggu (9/4).

"Bahkan perusahaan bisa mendapatkan data-data para pencari kerja langsung di situ, sehingga menjadi tempat pertemuan secara online," ucapnya.

Menurutnya, rekrutmen online juga efektif menekan keberadaan calo pencari kerja.

Selain itu, Dita meminta perusahaan mengalokasikan jatah untuk tenaga kerja yang merupakan warga lokal di sekitar lokasi bisnis. Ini diperlukan agar para pencari kerja lokal juga mendapat kesempatan bekerja di sana.

"Tentu tetap berdasarkan kebutuhanskilldan pemenuhan persyaratan. Karena calo itu sering juga mengatasnamakan warga lokal, sehingga perlu diakomodir agar ada keadilan. Faktor kualitas dan berapa orang lokalnya, tentu menyesuaikan dengan jenis job yang tersedia," imbuhnya.

Aksi calo pencari kerja menghalangi kandidat karyawan yang mendapat panggilan wawancara di sebuah PT di Cikarang, Jawa Barat, viral di Twitter.
Cerita dicegat calo itu diambil dai curhatan korban dari grup pencari kerja di Facebook, kemudian diunggah akun komunitas di Twitter, @workfess. Si calo kesal lantaran tidak ada satu pun kandidat karyawan yang ia sodorkan ke perusahaan tersebut lolos.

"Gara-gara bawaan dia nggak ada yang dipanggil oleh pihak perusahaan maka ia menghalangi setiap calon kandidat yang murni untuk masuk ke perusahaan tersebut," tulis akun @workfess, Sabtu (8/3).

Pengirim curhatan lalu mempertanyakan apakah praktik percaloan masuk kerja, terutama untuk bagian operator, masih diterapkan perusahaan-perusahaan di sejumlah kawasan industri di Cikarang.

"Apakah perusahaan-perusahaan di kawasan EJIP, MM2100 masih memakai sistem ini di perusahaan untuk bisa masuk bekerja di perusahaan? Kalau ada, pantesan aja makin susah nyari kerjaan kalau di awal harus memakai uang jutaan," tulisnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Tuan Pedang Tanpa Jiwa

cara pinjam saldo dana di akulaku
PT Agel Langgeng selaku anak perusahaan Kapal Api Global viral karena didemo para karyawannya imbas masalah tunjangan hari raya (THR).
PT Agel Langgeng selaku anak perusahaan Kapal Api Global viral karena didemo para karyawannya imbas masalah tunjangan hari raya (THR). Ilustrasi. (Tangkapan layar web agellanggeng.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Agel Langgeng selaku anak perusahaan PT Kapal ApiGlobal viral karena didemo para karyawannya imbas masalah tunjangan hari raya (THR).

Buruh PT Agel Langgeng bahkan menggeruduk rumah salah satu bos Kapal Api Soedomo Mergonoto di kawasan Dharmahusada, Surabaya. Dalam video viral di media sosial, buruh menuntut perusahaan membayar uang pesangon dan THR.

Wakil Sekretaris Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Jawa Timur Nuruddin Hidayat menjelaskan duduk perkara perselisihan dimulai pada akhir 2022 ketika buruh PT Agel Langgeng di Pasuruan diliburkan selama satu pekan.

"Jadi, status hubungan kerja rekan-rekan buruh PT Agel Langgeng ini tidak jelas, apakah PHK atau skorsing atau seperti apa...Rekan-rekan ini aksi meminta pembayaran upah serta THR," kata Nuruddin.

Di lain sisi, Kuasa Hukum PT Agel Langgeng Atmari menjelaskan perusahaan telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) lantaran mengalami kerugian. Perusahaan juga sudah resmi menghentikan operasionalnya pada 10 Januari 2023.

Atmari mengatakan PHK yang ditempuh perusahaan sudah sesuai dasar hukum Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2021 tentang Perjanjian Kerja Waktu Tertentu, Alih Daya, Waktu Kerja dan Waktu Istirahat, dan Pemutusan Hubungan Kerja.

Lihat Juga :
Menhub: Mudiklah Lebih Awal, Jangan 19-20 April Karena Padat Sekali

"Perusahaan sudah memenuhi ketentuan normatifnya itu dan 122 pekerja lainnya sudah sepakat," kata Atmari.

Atmari mengatakan jika sisa pekerja masih kekeh tidak menerima besaran upah secara normatif, pihak perusahaan bakal menempuh proses hukum melalui mekanisme perselisihan di Disnaker Kabupaten Pasuruan.

Dikutip dari situs resmi Kapal Api Global, PT Agel Langgeng adalah anak perusahaan yang sudah berdiri sejak 1991 di Bekasi, Jawa Barat. Saat ini, perusahaan memiliki 3 pabrik yang tersebar di Indonesia, yakni Bekasi, Dawuan, dan Pasuruan.

"Produk PT Agel Langgeng terbagi menjadi 4 jenis: hard boiled candy, soft candy, compressed tablet, dan cookies," tulis penjelasan di situs Kapal Api Global, dikutip Rabu (12/4).


Selain pabrik, perusahaan juga memiliki kantor utama di Bekasi, Jawa Barat. Sementara itu, di Pasuruan, Jawa Timur dan Dawuan, Jawa Tengah hanya berbentuk pabrik.

Perusahaan mengklaim setiap pabrik mereka menggunakan mesin-mesin berteknologi tinggi untuk memenuhi keinginan pasar dan pelanggan. Bahkan, PT Agel Langgeng mengklaim menerapkan sistem manajemen kualitas berdasarkan ISO 22000:2006 serta mengantongi sertifikat halal.

Beberapa produk yang diproduksi PT Agel Langgeng, antara lain Relaxa, Oatbits, Oat 8, Hi-Cal, Bontea Green, Kapal Api Coffee Candy, Espresso, Gingerbon, dan Lovy. Produk-produk tersebut familiar di masyarakat, terutama Relaxa dan Kapal Api Coffee Candy.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Istri Manis di Atas: Suami Tidak Bisa Berhenti Menyayangi

kaisarpoker
Falga Group mendorong pembangunan dengan konsep sustainable construction agar sesuai standar ESG sekaligus membantu pencapaian Net Zero Emission (NZE) 2060.
Pembangunan Terminal LPG Jayapura oleh Falga Group menggunakan konsep sustainable construction. (Foto: Arsip Falga Group).
Jakarta, CNN Indonesia--

Falga Group melalui anak perusahaan PT Cipta Sanalida Utama telah selesai mengerjakan proyek konstruksi dengan konsep sustainable constructiondalam pembangunan Terminal LPG Jayapura. Konstruksi berkelanjutan dalam untuk Proyek Strategis Nasional (PSN) ini merupakan yang pertama di Papua.

CEO & Managing Partner Falga Group, Ronald Edy Simamora mengatakan penerapan sustainable constructiondi proyek ini meliputi penggunaan bahan material low emission. Misalnya jendela low emissionyang mampu mengurangi paparan sinar matahari dari luar ruangan.

Selain itu, kata Ronald, pihaknya juga memakai material recycleyang bisa didaur ulang dalam proyek pembangunan Terminal LPG tersebut.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memiliki tenaga kerja bersertifikasi green building, sehingga semua bangunan yang dibangun terjamin ramah lingkungan.

"Lalu kami juga mempekerjakan 60 persen warga lokal dengan tujuan memberikan dampak sosial revenue ke masyarakat juga kami menerapkan workplace diversitydimana kami menggandeng kaum difabel untuk pekerjaan tertentu," jelasnya.

Untuk diketahui, selain konsumsi dan manufaktur, sektor konstruksi menjadi salah satu penopang roda perekonomian nasional tanah air. Sektor konstruksi mampu mendorong percepatan infrastruktur dan pembangunan di seluruh negeri.

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS), kontribusi sektor konstruksi mencapai 10 persen untuk Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia pada 2022. Kontribusi ini menjadikan sektor konstruksi masuk dalam 5 besar sektor yang berperan dalam PDB.

Sektor ini pun turut menyumbang dalam upaya mencapai keberlanjutan lingkungan, pengurangan karbon, hingga SDG's.

Pemerintah pun terus menggenjot konsep sustainable constructiondemi menjaga keberlanjutan pembangunan yang lebih baik. Dengan begitu, pembangunan di Indonesia bisa sesuai dengan standar Environmental, Social and Governance (ESG) sekaligus membantu pencapaian Net Zero Emission (NZE) 2060.

Meski begitu, upaya tersebut masih belum maksimal, karena Indonesia masih berada di posisi bawah dalam pembangunan berkelanjutan berdasarkan data Green Finance Index Global 2022.

Data Green Finance Index Global dari seluruh kawasan Asia Pasifik atas penerapan sustainable construction, Indonesia khususnya di Jakarta, berada di peringkat 56 pada 2022.

Untuk itu, Falga Group sebagai Indonesian Incorporated Investment Holding Company secara konsisten berperan dan berkomitmen untuk mendorong dan meningkatkan proyek sustainable constructionyang berkelanjutan.

Lebih lanjut Ronald menegaskan, pihaknya mendorong agar proyek-proyek yang menerapkan sustainable constructionseperti di Terminal LPG Papua harus terus berlanjut. Sebab gedung-gedung yang ramah lingkungan memiliki banyak manfaat, mulai dari mengurangi emisi karbon co2 sampai 34 persen, hingga hemat sumber daya.

Berdasarkan data US Green Building Council, ketika gedung ramah lingkungan dibuat, bisa menghemat energi hingga 30 persen, serta hemat air 50 persen.

Selain itu, dari aspek finansial dapat bertambah pada kenaikan nilai properti. Berdasarkan data CoStar US, ketika gedung menerapkan konsep ramah lingkungan, nilai rental dapat naik hingga 10,9 persen, dan nilai jual properti naik 13,1 persen.

Kemudian secara pencitraan, perusahaan yang menerapkan sustainable constructionotomatis bisa membuat akses pendanaan besar ke perbankan.

Pun berdasarkan penelitian National Institute of Standards and Technology, gedung ramah lingkungan punya average lifespend60 tahun, lebih lama jika dibandingkan gedung konvensional yang hanya 40-50 tahun.

Ronald mengatakan, agar konsep sustainable constructiondapat terus berjalan dan meningkat penggunaannya, maka diperlukan dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, swasta dan masyarakat.

Dukungan itu seperti grand fundingatau tunjangan dana. Kemudian dukungan insentif pajak, dimana pengusaha harus mendapatkan pengurangan pajak penghasilan dan bebas pajak biaya impor.

"Karena pengalaman kami di lapangan ketika impor barang butuh 17-20 persen dana dari harga beli, dan ada juga insentif izin yang tolong dipercepat untuk proyek berkelanjutan," tambah Ronald.

Lalu dukungan lainnya yakni sertifikasi dan awarding. Menurutnya, Indonesia harus memiliki penghargaan kepada perusahaan yang sudah melakukan sustainable construction, agar menjadi motivasi serta pendorong bagi perusahaan yang telah dan belum melakukan sustainable construction.

"Kemudian juga tentunya edukasi dan sosialisasi kepada pelaku konstruksi," pungkasnya.

(osc/osc)

Segera menjadi dewa

lpo88
PT Agel Langgeng selaku anak perusahaan Kapal Api Global viral karena didemo para karyawannya imbas masalah tunjangan hari raya (THR).
PT Agel Langgeng selaku anak perusahaan Kapal Api Global viral karena didemo para karyawannya imbas masalah tunjangan hari raya (THR). Ilustrasi. (Tangkapan layar web agellanggeng.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Agel Langgeng selaku anak perusahaan PT Kapal ApiGlobal viral karena didemo para karyawannya imbas masalah tunjangan hari raya (THR).

Buruh PT Agel Langgeng bahkan menggeruduk rumah salah satu bos Kapal Api Soedomo Mergonoto di kawasan Dharmahusada, Surabaya. Dalam video viral di media sosial, buruh menuntut perusahaan membayar uang pesangon dan THR.

Wakil Sekretaris Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Jawa Timur Nuruddin Hidayat menjelaskan duduk perkara perselisihan dimulai pada akhir 2022 ketika buruh PT Agel Langgeng di Pasuruan diliburkan selama satu pekan.

"Jadi, status hubungan kerja rekan-rekan buruh PT Agel Langgeng ini tidak jelas, apakah PHK atau skorsing atau seperti apa...Rekan-rekan ini aksi meminta pembayaran upah serta THR," kata Nuruddin.

Di lain sisi, Kuasa Hukum PT Agel Langgeng Atmari menjelaskan perusahaan telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) lantaran mengalami kerugian. Perusahaan juga sudah resmi menghentikan operasionalnya pada 10 Januari 2023.

Atmari mengatakan PHK yang ditempuh perusahaan sudah sesuai dasar hukum Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2021 tentang Perjanjian Kerja Waktu Tertentu, Alih Daya, Waktu Kerja dan Waktu Istirahat, dan Pemutusan Hubungan Kerja.

Lihat Juga :
Menhub: Mudiklah Lebih Awal, Jangan 19-20 April Karena Padat Sekali

"Perusahaan sudah memenuhi ketentuan normatifnya itu dan 122 pekerja lainnya sudah sepakat," kata Atmari.

Atmari mengatakan jika sisa pekerja masih kekeh tidak menerima besaran upah secara normatif, pihak perusahaan bakal menempuh proses hukum melalui mekanisme perselisihan di Disnaker Kabupaten Pasuruan.

Dikutip dari situs resmi Kapal Api Global, PT Agel Langgeng adalah anak perusahaan yang sudah berdiri sejak 1991 di Bekasi, Jawa Barat. Saat ini, perusahaan memiliki 3 pabrik yang tersebar di Indonesia, yakni Bekasi, Dawuan, dan Pasuruan.

"Produk PT Agel Langgeng terbagi menjadi 4 jenis: hard boiled candy, soft candy, compressed tablet, dan cookies," tulis penjelasan di situs Kapal Api Global, dikutip Rabu (12/4).


Selain pabrik, perusahaan juga memiliki kantor utama di Bekasi, Jawa Barat. Sementara itu, di Pasuruan, Jawa Timur dan Dawuan, Jawa Tengah hanya berbentuk pabrik.

Perusahaan mengklaim setiap pabrik mereka menggunakan mesin-mesin berteknologi tinggi untuk memenuhi keinginan pasar dan pelanggan. Bahkan, PT Agel Langgeng mengklaim menerapkan sistem manajemen kualitas berdasarkan ISO 22000:2006 serta mengantongi sertifikat halal.

Beberapa produk yang diproduksi PT Agel Langgeng, antara lain Relaxa, Oatbits, Oat 8, Hi-Cal, Bontea Green, Kapal Api Coffee Candy, Espresso, Gingerbon, dan Lovy. Produk-produk tersebut familiar di masyarakat, terutama Relaxa dan Kapal Api Coffee Candy.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Infinity dimulai dengan horor

bocoran slot gacor hari ini admin riki
Multivision Plus bakal segera menggelar IPO demi mengincar dana segar Rp232,3 miliar dari aksi korporasi tersebut.
Multivision Plus bakal segera menggelar IPO demi mengincar dana segar Rp232,3 miliar dari aksi korporasi tersebut. (Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Tripar Multivision Plus Tbk atau Multivision Plus bakal segera menggelar penawaran umum saham perdana (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI), mengikuti jejak MD Pictures.  Perusahaan mengikuti jejak MD Pictures. Rumah produksi film milik Raam Punjabi ini mengincar dana segar Rp232,3 miliar dari IPO.

Raam mengatakan telah menunjuk UOB Sekuritas dan PT Sucor Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Harga nominal yang dipatok adalah Rp60 per saham, dengan telah menetapkan harga penawaran awal sebesar Rp224 sampai Rp250 per saham.

"Ke depan dengan hadirnya Multivision Plus sebagai perusahaan yang memproduksi film dan industri kreatif lainnya dapat memacu perusahaan lainnya dan memberi warna baru bagi industri pasar modal," kata Raam dalam keterangan resmi, Rabu (12/4).

Direktur PT Tripar Multivision Tbk Vikas Chand Sharma turut menyinggung badai covid-19 yang membuat portofolio keuangan perusahaan turun cukup signifikan. Oleh karena itu, diperlukan strategi bisnis yang bisa mendongkrak kinerja keuangan perusahaan ke depan.

Vikas mematok laba perusahaan bisa meroket hingga 22,96 persen dalam empat tahun mendatang. Sementara itu, net profit margin perusahaan diharapkan naik 33 persen hingga 2027.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

produser superstar

selalu slot
Proyek Kereta Api Trans Sulawesi kesandung kasus hukum usai KPK melakukan OTT terkait dugaan suap terkait pelaksanaan proyek tak lama setelah diresmikan Jokowi.
Proyek Kereta Api Trans Sulawesi kesandung kasus hukum usai KPK melakukan OTT terkait dugaan suap terkait pelaksanaan proyek tak lama setelah diresmikan Jokowi. ( ANTARA FOTO/ABRIAWAN ABHE).
Jakarta, CNN Indonesia--

Proyek Kereta ApiTrans Sulawesi kesandung kasus hukum. KPK baru saja melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terkait dugaan suap di lingkungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan tahun anggaran 2018-2022 terkait pelaksanaan proyek tersebut.

Padahal, proyek itu baru diresmikan Presiden Jokowi pada Maret lalu.

Wakil Ketua KPK Johanis Tanak mengungkapkan pejabat pembuat komitmen proyek pembangunan jalur kereta api di Makassar, Sulawesi Selatan diduga menerima suap  untuk mengatur pemenang pelaksana proyek.

"Itu terkait proyek pembangunan jalur kereta api di Makassar Sulawesi Selatan senilai Rp150 juta," lanjutnya.

Johanis Tanak kemudian merespons saat dikonfirmasi mengenai kemungkinan proyek tersebut berkaitan dengan jalur kereta Makassar-Parepare yang baru diresmikan Jokowi pada Maret 2023.

"Sudah seperti yang saya bacakan tadi, saya jelaskan bahwa itu ada keterkaitan yang kemudian dikembangkan sampai Jawa, Jakarta, Depok, dan seterusnya," ucap Johanis Tanak.

Mengutip situs resmi Kementerian Perhubungan, KA Makassar-Parepare memiliki jalur sepanjang 157,7 km, di mana 142 km merupakan lintas utama dan 15,7 km siding trackyang menghubungkan kereta api dengan Pelabuhan Garongkong dan Pabrik Semen Tonasa.

Hingga saat ini, telah terbangun jalur kereta sepanjang 118 km. Dari panjang jalur itu, 90 km-nya membentang  mulai dari Stasiun Maros sampai ke Stasiun Barru.

Jalur sudah siap dioperasikan dengan melintasi 10 stasiun. Sarana yang akan digunakan pada jalur kereta api ini adalah Kereta Rel Diesel Elektrik (KRDE) buatan dalam negeri dari PT INKA sebanyak 2 (dua) set rangkaian dan mampu menampung 248 orang per rangkaian.

Nilai investasi pembangunan proyek KA Makassar-Parepare berjumlah Rp9,28 triliun. Dana itu berasal dari APBN, pembiayaan Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), serta pengadaan tanah oleh Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) dan APBD.

Akhir Maret 2023, Presiden Jokowi bersama Iriana ke Sulawesi Selatan untuk meresmikan jalur Makassar-Parepare lintas Marros-Baru. Saat itu, Jokowi mengapresiasi pembangunan jalur KA Makassar-Parepare yang merupakan bagian dari pembangunan KA Trans Sulawesi.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)