petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara menggunakan voucher zalora dari telkomsel

gen777 94Jutaan kata 68054Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara menggunakan voucher zalora dari telkomsel》

Stanford University Bangun Pusat Riset di IKN Nusantara Awal 2024******

Stanford University akan membangun pusat riset di kawasan IKN Nusantara di awal 2024 setelah tanda tangan MoU dilakukan di California, AS.
Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono (kanan) menandatangani MoU dengan Stanford University di California, Amerika Serikat, Rabu (15/11). Dok. IKN Nusantara
California, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Stanford University, California, Amerika Serikat, Rabu (15/11) waktu AS.

MoU ditandatangani oleh Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Anindya Bakrie selaku alumnus Stanford dan Arun Majumdar dari Stanford Doerr School of Sustainability.

Presiden Joko Widodo, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menlu Retno Marsudi dan sejumlah pengusaha yang merupakan alumni Stanford ikut menyaksikan penandatanganan MoU ini.

Lihat Juga :
LAPORAN DARI AMERIKA SERIKATRatusan Mahasiswa Stanford Hadiri Kuliah Tamu Jokowi

Di kawasan inti IKN bakal disiapkan pusat riset Stanford ini. Hasilnya nanti bakal jadi bekal IKN dalam pengembangan Nusantara.

"Tadi sudah lebih dari MoU karena bulan lalu Stanford sudah menyerahkanletter of intentdan disepakati kolaborasi di bidang riset, penelitian dan traning capacity building," kata Bambang di Stanford University, California, Amerika Serikat.

Nantinya untuk hal yang lebih teknis akan dilakukan pertemuan-pertemuan lanjutan. Pembangunan pusat riset ini akan dilakukan sekitar Januari atau Februari 2024.

Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono (kanan) menandatangani MoU dengan Stanford University di California, Amerika Serikat, Rabu (15/11Foto: Dok. IKN Nusantara
Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono (kanan) menandatangani MoU dengan Stanford University di California, Amerika Serikat, Rabu (15/11

Bambang mengatakan otorita IKN menyediakan lahan seluas 3 hektare di kawasan inti IKN. Para alumni Stanford di Indonesia yang akan membangun gedung pusat riset tersebut. Stanford kemudian yang mengisinya dengan aktivitas riset di sana.

"Baik peneliti dari Indonesia maupun peneliti dari Stanford nanti akan berinteraksi meneliti di sana," ujar Bambang.

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatBambang Pastikan Pembangunan IKN Tak Terpengaruh Hiruk Pikuk Pilpres

Selain pusat riset Stanford, tiga universitas asal Belanda yakni Delft University, Erasmus University, salah satu kampus di Roterdam juga akan bekerja sama membangun pusat riset di sana. Dari dalam negeri, 6 kampus negeri juga sudah berkomitmen membangun pusat riset.

Dengan banyaknya riset di IKN, Bambang berharap pengembangan Nusantara akan bisa dari berbagai aspek. Misalnya dari sisi sosiologis masyarakat di IKN dan pengembangan kualitas sumber daya manusianya.

Sementara itu Dekan Stanford Doerr School of Sustainability Arun Majumdar mengatakan ini adalah sebuah kebanggaan untuk bisa bekerja sama dengan otoritas IKN.

Ia mengatakan masalah keberlanjutan adalah masalah global. Hal ini yang selama ini dipelajari oleh Stanford yang siap membawa apa yang diteliti selama ini ke dunia nyata.

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatMoU dengan IKN, Microsoft Siap Terlibat di 'Smart City' Nusantara

Arum sendiri menilai ada beberapa hal yang bisa dikerjasamakan dengan IKN seperti sustainable urban development, transisi energi bersih, blue food, dan soal karbon.

"Sebuah kehormatan bagi Stanford untuk bisa bekerja sama," kata Arum.

Sebelum dengan Stanford University, di California, Otorita IKN juga menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan teknologi di Silicon Valley, San Francisco. Perusahaan itu antara lain Cisco, Autodesk, ESRI, dan Microsoft. Sementara dengan induk perusahaan Facebook masih dilakukan penjajakan kerja sama.

Berbagai kerja sama yang dilakukan ini adalah upaya menjadikan IKN Nusantara menjadismart city.Sejumlah penerapan teknologi maju dari mulai mobil otonom, taksi terbang, hingga sistem e-governance serta pembuatan data center akan dilakukan.

[Gambas:Video CNN]



(sur/sur)

Indonesia Impor Barang dari Israel Rp263,12 M Sejak Awal Tahun******

BPS mencatat nilai impor Indonesia dari Israel mencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023.
BPS mencatat nilai impor Indonesia dari Israel mencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai imporIndonesia dariIsraelmencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar (asumsi kurs Rp15.505 per dolar AS) sepanjang Januari-Oktober 2023.

Angka ini turun dibandingkan nilai impor pada 2022 yang mencapai US,82 juta atau Rp741,52 miliar pada tahun lalu.

Berdasarkan bahan paparan BPS, nilai impor Indonesia dari Israel sepenuhnya di sektor non migas.

Selanjutnya, impor instrumen optik, fotografi, sinematografi, dan medis (HS90) senilai US,45 juta. Sisanya, dari impor bahan kimia anorganik (HS28) senilai US0 ribu.

Sementara itu, nilai ekspor Indonesia ke Israel mencapai US0,57 juta atau setara Rp2,17 triliun sepanjang Januari-Oktober 2023. Angka ini turun dibandingkan nilai ekspor pada tahun lalu yang mencapai US5,18 juta atau sekitar Rp2,87 triliun.

Lebih rinci, nilai tersebut diantaranya terdiri dari ekspor lemak dan minyak hewan (HS15) senilai US,18 juta.

Lihat Juga :
Neraca Dagang RI Surplus Terus 42 Bulan, Oktober Tembus US,48 M

Lalu, alas kaki (HS64) US,91 juta, mesin/perlengkapan elektronik dan bagiannya (HS85) US,85 juta, serat stapel buatan (HS55) US,62 juta, dan ampas dan sisa industri makanan (HS23) US,51 juta.

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Pudji Ismartini mengatakan porsi ekspor Israel dari Januari-Oktober 2023 itu sangat kecil, yakni 0,07 persen terhadap total ekspor RI.

Sementara, pangsa impor non migas dari Israel ke Indonesia dari Januari sampai dengan Oktober 2023 adalah sebesar 0,0110 persen.

"Sehingga dapat disimpulkan bahwa kondisi politik di kedua negara tersebut tidak signifikan berpengaruh terhadap kinerja perdagangan internasional Indonesia," kata Pudji dalam konferensi pers, Rabu (15/11).

Lihat Juga :
ANALISISMembongkar 'Misteri' Kenapa Banyak Pengusaha Jadi Timses Para Capres

Di sisi lain, nilai impor Indonesia dari Palestina mencapai US,57 juta atau setara Rp24,34 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023. Angka ini naik dari 2022 yang hanya mencapai US,25 juta atau setara Rp19,37 miliar.

Rinciannya, impor buah-buahan (HS08) mencapai US,43 juta, lemak dan minyak hewan (HS15) USKejutan Akhir Pekan, Transmart Full Day Sale Datang Lagi 19 November******

Siapkan daftar belanjaan akhir pekan ini, soalnya Transmart Full Day Sale bali lagi, Minggu (19/11) kasih kejutan diskon gede-gedean!
Siapkan daftar belanjaan akhir pekan ini, soalnya Transmart Full Day Sale bali lagi, Minggu (19/11) kasih kejutan diskon gede-gedean! (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Siapkan daftar belanjaan akhir pekan ini ya, soalnya Transmart Full Day Sale bali lagi pada Minggu (19/11) kasih kejutan diskon gede-gedean!

Pesta diskon ini kembali digelar seharian dari mulai jam operasional toko sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Belanja Sekarang di Transmart, Bayar Belakangan Pakai Allo Paylater

Caranya cukup dengan melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Kalau belum punya kartu kredit Bank Mega, bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Nah bagi yang belum memiliki Allo Prime cukup unduh aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Jangan lupa ke Transmart besok ya! Jangan lupa bayar belanjaan pakai Bank Mega atau Allo Bank agar bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]
,1 juta, dan karya seni/barang elektronik/barang antik (HS97) USBesok Transmart Full Day Sale Kasih Diskon Berlipat 50% + 20%******
Transmart Full Day Sale hadir lagi besok, Minggu (19/11) dengan diskon berlipat 50 persen dan diskon tambahan 20 persen.
Transmart Full Day Sale hadir lagi besok, Minggu (19/11) dengan diskon berlipat 50 persen dan diskon tambahan 20 persen. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale hadir lagi besok, Minggu (19/11) dengan diskon berlipat 50 persen plus diskon tambahan 20 persen.

Jangan sampai kelewatan karena promo ini cuma berlangsung satu hari aja, mulai jam buka sampai jam tutup toko pukul 22.00 berlaku di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Cus ke Transmart, Sepeda Listrik Diskon Tembus Rp1,5 Juta

Nah, bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak perlu khawatir. Kamu bisa datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Jangan lupa belanja hemat cuma di Transmart Full Day Sale besok ya, dan nikmati beragam diskon menariknya!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]
,02 juta.

Selanjutnya, impor karpet dan tekstil penutup lantai lainnya (HS57) senilai USOIKN Ungkap 12 Nama Investor Groungbreaking di IKN Desember 2023******

OIKN Nusantara mengatakan ada 12 investor groundbreaking ketiga pada Desember besok, nilai investasinya Rp10 triliun.
OIKN Nusantara mengatakan ada 12 peserta groundbreaking ketiga pada Desember besok, nilai investasinya Rp10 triliun. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Negara (OIKNNusantaramengatakan groundbreaking ketiga di ibu kota baru akan dilakukan pada Desember 2023.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN Agung Wicaksono mengatakan nilai investasinya sebesar Rp10 triliun dari 12 investor groundbreaking.

Para peserta tersebut di antaranya Yayasan Arsari Djojohadikusumo, Kebun Raya dan Reforestasi Hutan IKN, dan Green Movement: Sabuk Hijau Nusantara.

"Kemudian berbagai lembaga negara, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), dan BPJS Kesehatan. Ini masih daftar tentative, tergantung jadwal bapak presiden kita bisa lakukan berapa banyak," katanya dalam media briefing, Senin (20/11).

Agung menjelaskan saat ini total investasi yang suda terealisasi di IKN telah mencapai Rp35 triliun yang berasal dari 21 investor domestik yang terbagi di dua groundbreaking.

Groundbreaking pertama pada 21 September lalu dengan nilai Rp23 triliun dan groundbreaking kedua pada 1 November sebesar Rp12 triliun.


Sementara untuk investor asing masih berproses, termasuk yang akan membangun perumahan dengan skema Kerja sama Pemerintah Dengan Badan Usaha (KPBU), di antaranya, CITIC Construction dari China yang akan membangun 60 tower Kementerian Pertahanan dan Keamanan.

Lalu Maxim dari Malaysia yang akan bangun 10 tower hunian ASN, dan IJM Malaysia yang akan membangun 20 tower hunian ASN.

"Saya tidak mengatakan akan groundbreaking dalam waktu dekat tapi mereka paling mendekati dalam tahapan untuk KPBU perumahan ASN. Kira-kira kapan, kita targetkan awal tahun depan tapi ini sangat tergantung prosesnya bukan hanya di investornya, tapi juga pemerintah Indonesia," kata Agung.

[Gambas:Video CNN]

 

(fby/pta),01 juta. Sementara sisanya dari impor plastik dan barang plastik (HS39).

Sedangkan, nilai ekspor Indonesia dari Palestina mencapai US,37 juta atau sekitar Rp36,74 miliar. Angka ini naik dibanding tahun lalu yang hanya mencapai USAnggur Muscat yang Viral Lagi Diskon, di Transmart Lebih Murah******

Buah anggur muscat hijau yang lagi viral ini sedang diskon di Transmart Full Day Sale. Intip harga diskon anggur muscat di Transmart hari ini.
Ilustrasi. Harga diskon anggur muscat hijau di Transmart Full Day Sale hari ini (19/11). (Alexas_Fotos/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia--

Buah anggur muscat hijau yang lagi viral ini sedang diskon di Transmart hari ini (19/11). Diskon ini berlaku selama periode Transmart Full Day Sale selama satu hari penuh di seluruh gerai se-Indonesia.

Cek di bawah ini buat tahu harga diskon anggur muscat di gerai Transmart seluruh Indonesia.

Lihat Juga :
Belanja Makin Hemat di Transmart Pakai Bank Mega atau Allo Bank

3. Anggur muscat di Transmart Medan harga normal Rp6.550 per 100 gr, diskon jadi Rp5.240 per 100 gr.

4. Anggur muscat di Transmart Mataram harga normal Rp8.990 per 100 gr, diskon jadi Rp7.1920 per 100 gr.

5. Anggur muscat di Transmart Jabodetabek dan Karawang harga normal Rp49.900 per pack, diskon jadi Rp39.920 per pack.

6. Anggur muscat di Transmart Jambi, Palembang, Lampung, dan Pangkalpinang harga normal Rp8.290 per 100 gr, diskon jadi Rp6.632 per 100 gr.

7. Anggur muscat di Transmart Kupang harga normal Rp65.900 per pack, diskon jadi Rp52.720 per pack.

8. Anggur muscat di Transmart Jawa Timur harga normal Rp8.490 per 100 gr, diskon jadi Rp6.792 per 100 gr.

9. Anggur muscat di Transmart Manado harga normal Rp65.590 per pack, diskon jadi Rp52.400 per pack.

10. Anggur muscat di Transmart Balikpapan dan Denpasar harga normal Rp55.000 per pack, diskon jadi Rp44.000 per pack.

11. Anggur muscat di Transmart Pekanbaru harga normal Rp5.990 per 100 gr, diskon jadi Rp4.792 per 100 gr.

12. Anggur muscat di Transmart Bandung dan Palu harga normal Rp52.900 per pack, diskon jadi Rp42.320 per pack.

13. Anggur muscat di Transmart Jawa Tengah harga normal Rp47.900 per pack, diskon jadi Rp38.320 per pack.

14. Anggur muscat di Transmart Makassar harga normal Rp45.900 per pack, diskon jadi Rp36.720 per pack.

Anggur muscat dengan harga diskon hanya bisa ditebus murah dengan pembayaran melalui Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah. Selain dari bank tersebut berlaku harga normal.

Jadi pastikan kamu punya salah satu dari banknya ya. Masih belum punya Allo Bank atau Bank Mega? Begini cara daftarnya.

Download Allo Bank dari Play Store atau App Store secara gratis. Lalu registrasi untuk buka akun seperti cara pada umumnya. Setelah itu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later.

Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa diperoleh dengan mengajukan pembukaan ke kantor cabang terdekat atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan di booth Bank Mega yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Transmart Full Day Sale ini hanya digelar satu hari di seluruh gerai se-Indonesia, pada Minggu (19/11) mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]
,82 juta.

Adapun ekspor itu terdiri dari ekspor berbagai makanan olahan (HS21) senilai US,85 juta. Kemudian, olahan dari sayur, buah, dan kacang (HS20) senilai USIndonesia Impor Barang dari Israel Rp263,12 M Sejak Awal Tahun******

BPS mencatat nilai impor Indonesia dari Israel mencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023.
BPS mencatat nilai impor Indonesia dari Israel mencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai imporIndonesia dariIsraelmencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar (asumsi kurs Rp15.505 per dolar AS) sepanjang Januari-Oktober 2023.

Angka ini turun dibandingkan nilai impor pada 2022 yang mencapai US,82 juta atau Rp741,52 miliar pada tahun lalu.

Berdasarkan bahan paparan BPS, nilai impor Indonesia dari Israel sepenuhnya di sektor non migas.

Selanjutnya, impor instrumen optik, fotografi, sinematografi, dan medis (HS90) senilai US,45 juta. Sisanya, dari impor bahan kimia anorganik (HS28) senilai US0 ribu.

Sementara itu, nilai ekspor Indonesia ke Israel mencapai US0,57 juta atau setara Rp2,17 triliun sepanjang Januari-Oktober 2023. Angka ini turun dibandingkan nilai ekspor pada tahun lalu yang mencapai US5,18 juta atau sekitar Rp2,87 triliun.

Lebih rinci, nilai tersebut diantaranya terdiri dari ekspor lemak dan minyak hewan (HS15) senilai US,18 juta.

Lihat Juga :
Neraca Dagang RI Surplus Terus 42 Bulan, Oktober Tembus US,48 M

Lalu, alas kaki (HS64) US,91 juta, mesin/perlengkapan elektronik dan bagiannya (HS85) US,85 juta, serat stapel buatan (HS55) US,62 juta, dan ampas dan sisa industri makanan (HS23) US,51 juta.

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Pudji Ismartini mengatakan porsi ekspor Israel dari Januari-Oktober 2023 itu sangat kecil, yakni 0,07 persen terhadap total ekspor RI.

Sementara, pangsa impor non migas dari Israel ke Indonesia dari Januari sampai dengan Oktober 2023 adalah sebesar 0,0110 persen.

"Sehingga dapat disimpulkan bahwa kondisi politik di kedua negara tersebut tidak signifikan berpengaruh terhadap kinerja perdagangan internasional Indonesia," kata Pudji dalam konferensi pers, Rabu (15/11).

Lihat Juga :
ANALISISMembongkar 'Misteri' Kenapa Banyak Pengusaha Jadi Timses Para Capres

Di sisi lain, nilai impor Indonesia dari Palestina mencapai US,57 juta atau setara Rp24,34 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023. Angka ini naik dari 2022 yang hanya mencapai US,25 juta atau setara Rp19,37 miliar.

Rinciannya, impor buah-buahan (HS08) mencapai US,43 juta, lemak dan minyak hewan (HS15) USBasuki Klaim Proyek Infrastruktur Dasar Sukses Pikat Investor ke IKN******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengklaim pembangunan infrastruktur dasar yang dilakukan pemerintah sukses memikat investor ke IKN.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengklaim pembangunan infrastruktur dasar yang dilakukan pemerintah sukses memikat investor ke IKN. ( CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan0.
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengklaim pembangunan infrastruktur dasar yang dilakukan pemerintah di ibu kota baru menjadi daya tarik investor swasta di Ibu kota Negara Nusantara (IKN).

Menurut Basuki, pembangunan infrastruktur dasar membuat para investor yakin untuk ikut membangun ibu kota baru itu.

"Pembangunan infrastruktur di IKN telah memberikan dampak positif dengan masuknya investasi swasta, antara lain pembangunan rumah sakit, hotel, kantor komersil dan ritel, serta pusat pengembangan olahraga," kata Basuki dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR RI, Senin (20/11).

Ia pun mengatakan investasi itu sudah diwujudkan dengan groundbreakingsejumlah proyek.

"Jadi sejak Oktober-November presiden melakukan groundbreakinguntuk investasi swasta dan tiga rumah sakit, hotel, kantor komersil, dan ritel," ucap Basuki.

Ia menambahkan di awal 2024, Presiden Jokowi pun bakal melakukan groundbreakingsejumlah proyek swasta lagi di IKN. Namun, Basuki belum bisa merinci groundbreakingpembangunan apa kelak.

Terpisah, Jokowi berkata investasi di IKN didominasi pengusaha dalam negeri. Menurutnya, nilai investasi di ibu kota baru terus bertambah setiap bulan.

"Ini memang semakin banyak yang berbondong-bondong, utamanya investor dalam negeri. Kemudian nanti Desember totalnya jadi Rp45 triliun. Saya kira kecepatannya cepat sekali," kata Jokowi di IKN, Rabu (1/11).

Lihat Juga :
OIKN Buka Suara soal Jokowi Sebut Belum Ada Investor Asing Masuk IKN

Ia mengungkapkan proyek-proyek dengan nilai total Rp23 triliun sudah dimulai September 2023. Lalu proyek senilai Rp12 triliun dimulai akhir Oktober lalu.

Sejumlah proyek juga mengantre dimulai bulan depan. Jokowi menyebut total nilai proyek sekitar Rp10 triliun pada Desember.

Ia memberi karpet merah untuk investor dalam negeri. Dia akan memberi kesempatan bagi investor asing beberapa waktu ke depan.

"Ya ini memang kita ngerem, dari dalam negeri dulu yang menggerakkan. Nanti untuk zona-zona besar, misalnya financial center nanti mungkin dari luar," ujarnya.

Pembangunan IKN dilakukan bertahap hingga 2045. Perkiraan total anggaran yang dibutuhkan untuk membangun IKN mencapai Rp466 triliun.

Pembangunan infrastruktur IKN dimulai Agustus 2023. Pemerintah menyiapkan anggaran Rp29,4 triliun dari APBN 2023 untuk IKN.

Anggaran yang direalisasikan hingga September 2023 mencapai Rp6,4 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt),1 juta, dan karya seni/barang elektronik/barang antik (HS97) US<句子>,02 juta.

Selanjutnya, impor karpet dan tekstil penutup lantai lainnya (HS57) senilai US<句子>,01 juta. Sementara sisanya dari impor plastik dan barang plastik (HS39).

Sedangkan, nilai ekspor Indonesia dari Palestina mencapai US,37 juta atau sekitar Rp36,74 miliar. Angka ini naik dibanding tahun lalu yang hanya mencapai US<句子>,82 juta.

Adapun ekspor itu terdiri dari ekspor berbagai makanan olahan (HS21) senilai US,85 juta. Kemudian, olahan dari sayur, buah, dan kacang (HS20) senilai US<句子>,23 juta, olahan tepung (HS19) US<句子>,13 juta, bahan kimia organik US<句子>,06 juta, dan kayu serta bahan dari kayu (HS44) senilai US<句子>,04 juta.

Pudji mengatakan pangsa ekspor Indonesia ke Palestina adalah sebesar 0,0011 persen terhadap total ekspor RI.

"Jadi kecil sekali ya. Sementara porsi impor Palestina dari Januari sampai dengan Oktober 2023 adalah sebesar 0,0000 persen, ya karena kecil jadi tinggal kami sampai dengan 4 digit desimal juga masih tetap belum bisa menunjukkan besarannya, ya jadi masih 0,00 persen," kata dia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr),23 juta, olahan tepung (HS19) US<句子>,13 juta, bahan kimia organik US<句子>,06 juta, dan kayu serta bahan dari kayu (HS44) senilai US<句子>,04 juta.

Pudji mengatakan pangsa ekspor Indonesia ke Palestina adalah sebesar 0,0011 persen terhadap total ekspor RI.

"Jadi kecil sekali ya. Sementara porsi impor Palestina dari Januari sampai dengan Oktober 2023 adalah sebesar 0,0000 persen, ya karena kecil jadi tinggal kami sampai dengan 4 digit desimal juga masih tetap belum bisa menunjukkan besarannya, ya jadi masih 0,00 persen," kata dia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)




bab terbaru:pion303

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
erek erek 2d 16
tafsir mimpi uang
maniaqq
pola gacor 138
9horses
amanqq
rajalotre
slot 100 gacor
situs judi slot resmi dan terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 sejenis kredivo
Bab 2 pinjol ojk
Bab 3 pinjol tidak dibayar
Bab 4 server thailand gacor x500
Bab 5 cara main slot kakek zeus
Bab 6 prediksi togel wuhan
Bab 7 piala123
Bab 8 daftar pinjol legal 2022
Bab 9 slot demo jago88
Bab 10 cara ngutang di akulaku
Bab 11 dana paylater
Bab 12 pinjam koperasi online
Bab 13 daftar situs slot online
Bab 14 mengisi survey dapat uang
Bab 15 jamslot777
Bab 16 pinjaman kredit pintar
Bab 17 situs judi slot online terpercaya 2022
Bab 18 slot resmi gacor
Bab 19 surat4d
Bab 20 game 138 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8735bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

legenda kosong

situs bola online

Cermin iblis serba bisa

77 dunia slot

Semangat bela diri saya adalah Pangu

slot terbaik dan terpercaya 2022

buku keabadian

situs slot ternama