petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slotace99

88 slot jp 461Jutaan kata 606234Orang-orang telah membaca serialisasi

《slotace99》

Komunitas Konsumen Minta Jokowi Evaluasi Kepala BPOM******

Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) meminta Presiden Jokowi untuk memberhentikan Kepala BPOM sehubungan dengan kasus gagal ginjal yang marak terjadi.
Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) meminta Presiden Jokowi untuk memberhentikan Kepala BPOM sehubungan dengan kasus gagal ginjal yang marak terjadi. (CNN Indonesia/ Yulia Adiningsih).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberhentikan Kepala BPOM sehubungan dengan kasus gagal ginjal yang marak terjadi.

Ketua KKI David Tobing mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat keberatan kepada BPOM yang juga ditembuskan kepada Presiden Jokowi. Ada beberapa poin yang tercantum dalam surat tersebut.

Pertama, KKI telah menyampaikan keberatan kepada BPOM karena melanggar Asas-Asas Umum Pemerintahan yang Baik (AAUPB) dan melakukan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) oleh penguasa karena tidak menjalankan tugas dan wewenangnya dalam rangka pengawasan sirup obat yang ditengarai mengandung zat- zat berbahaya.

"KKI juga mendesak agar BPOM menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia. Kepala BPOM tidak merespons somasi kami dan bahkan melakukan pembelaan untuk lepas dari tanggung jawab," kata David dalam keterangan resmi, Kamis (3/11).

Kedua, David menilai kepala BPOM bukan mengakui kelalaian dan meminta maaf malah melakukan hal-hal antara lain, seperti melimpahkan tanggung jawab ke Kementerian Kesehatan dalam perkuatan regulasi dan obat terkait cemaran EG dan DEG mulai dari regulasi pengawasan pre market hingga post market meliputi pemasukan bahan tambahan, standar dan atau persyaratan mutu dan keamanan (Farmakope Indonesia).

Lihat Juga :
Sri Mulyani Nilai Ekonomi RI Tahan Banting saat Negara Maju Melambat

"Tindakan kepala BPOM ini sangat aneh karena tugas pengawasan pre marketdan post marketitu merupakan kewenangannya sebagaimana diatur dalam perundang-undangan," tegas David.

Tak hanya itu, kepala BPOM juga melimpahkan kesalahan ke Kementerian Perdagangan dan Perindustrian dengan dalih bahwa seharusnya kedua Kementerian tersebut memeriksa bahan pelarut yaitu PG dan PEG yang diimpor melalui kategori non lartas sehingga menyangkal bukan masuk pemeriksaan BPOM.

"Kepala BPOM yang membawa-bawa Kementerian Perdagangan dan Perindustrian adalah tindakan yang sembrono dan hanya untuk melakukan pembelaan diri," tegas David.

Lihat Juga :
Elon Musk Bakal PHK 3.700 Karyawan Twitter?

David juga kembali mengingatkan Ombudsman Republik Indonesia juga telah menemukan dugaan maladministrasi di BPOM sehubungan dengan cara kerja pengawasan pre marketdan post market.

"KKI melihat kepala BPOM bukannya melakukan tindakan koreksi dan meminta maaf kepada masyarakat tapi malah banyak melimpahkan kesalahan ke Kementerian Kesehatan dan Kementerian Perdagangan dan Perindustrian, jadi sudah sangat patut dicopot dari jabatannya" ujar David.

Desakan sama juga disampaikan anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade. Ia merekomendasikan agar Presiden Jokowi memecat Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Lukito.

Lihat Juga :
1.310 Karyawan Waroeng SS Belum Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan

Menurutnya hal itu perlu dilakukan jika benar BPOM terbukti lalai dalam pengawasan obat yang mengandung EG dan DEG. Pasalnya kedua bahan baku tersebut menjadi biang kerok penyakit gagal ginjal.

"Kalau memang ternyata BPOM ini salah, kami rekomendasikan sama Jokowi ganti itu kepala BPOM. Ini sudah 170 orang meninggal," ujarnya dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi VI DPR RI dengan Kepala Badan Perlindungan Konsumen Nasional, Kamis (3/11).

CNNIndonesia.comtelah menghubungi Kepala BPOM Penny Lukito untuk meminta tanggapan atas desakan pencopotannya tersebut. Namun, hingga berita diturunkan yang bersangkutan belum memberikan responsnya. 

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Citilink Kembali Layani Penerbangan Jakarta******

Maskapai penerbangan Citilink akan kembali melayani penerbangan dari Jakarta (Halim Perdanakusuma) ke Purbalingga mulai 10 November besok.
Maskapai penerbangan Citilink akan kembali melayani penerbangan dari Jakarta (Halim Perdanakusuma) ke Purbalingga mulai 10 November besok. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Maskapai penerbangan Citilink akan kembali melayani penerbangan dari Jakarta(Halim Perdanakusuma) ke Purbalingga mulai 10 November besok.

Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai mengatakan dengan beroperasinya kembali penerbangan itu diharapkan bisa mendukung konektivitas antar daerah.

"Kami berharap dengan beroperasinya kembali penerbangan menuju Bandara Jenderal Besar Soedirman ini dapat mendukung terjadinya konektivitas antar daerah dan meningkatkan mobilitas masyarakat khususnya di wilayah Banyumas Raya seperti Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara, Pemalang, Wonosobo dan kota lainnya," kata Dewa, dalam keterangan resmi, Kamis (3/11).

Penerbangan Jakarta (Halim Perdanakusuma) - Purbalingga pp akan dilayani dua kali dalam seminggu yakni pada hari Selasa dan Kamis menggunakan pesawat ATR 72-600.

Adapun jadwal penerbangan pada hari Selasa untuk rute Jakarta-Purbalingga dengan nomor penerbangan QG 1112 pada berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 10.00 WIB dan tiba di Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga pada pukul 11.20 WIB.

Sedangkan rute Purbalingga-Jakarta dengan nomor penerbangan QG 1113 berangkat dari Bandara Jenderal Besar Soedirman pada pukul 12.00 WIB dan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 13.20 WIB.

Lihat Juga :
Elon Musk Bakal PHK 3.700 Karyawan Twitter?

Sementara jadwal penerbangan pada Kamis untuk rute Jakarta-Purbalingga dengan nomor penerbangan QG 1112 pada berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 13.45 WIB dan tiba di Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga pada pukul 15.05 WIB.

Sedangkan rute Purbalingga-Jakarta dengan nomor penerbangan QG 1113 berangkat dari Bandara Jenderal Besar Soedirman pada pukul 15.50 WIB dan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 17.10 WIB.

"Kami berharap dengan adanya penerbangan ini tidak hanya mempermudah mobilitas masyarakat, tetapi juga dapat mengakomodasi peningkatan arus barang dan jasa dengan lebih baik, sehingga diharapkan rute penerbangan ini dapat meningkatkan geliat ekonomi di wilayah tersebut," kata Dewa.

Ia mengatakan Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flightdengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan keamanan, keselamatan, serta kenyamanan bagi seluruh pelanggan.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Nilai Ekonomi RI Tahan Banting saat Negara Maju Melambat

Sebelumnya, Citilink pernah melayani rute penerbangan Surabaya-Purbalingga-Jakarta PP pada pertengahan 2021 atau sejak Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga dioperasionalkan untuk penerbangan komersial.

Tapi, karena pandemi dan adanya revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, penerbangan komersial dari/menuju Purbalingga yang dilayani Citilink dihentikan dan kembali dibuka mulai 10 November 2022.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Morgan Stanley Akan PHK Karyawan Mulai Beberapa Pekan Lagi******

Morgan Stanley dilaporkan siap PHK sejumlah karyawannya mulai beberapa pekan mendatang, imbas kenaikan inflasi dan lesunya kondisi ekonomi.
Morgan Stanley dilaporkan siap PHK sejumlah karyawannya mulai beberapa pekan mendatang, imbas kenaikan inflasi dan lesunya kondisi ekonomi. (Mario Tama/Getty Images/AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Morgan Stanley dilaporkan siap memutus hubungan kerja (PHK) sejumlah karyawannya mulai beberapa pekan mendatang. Keputusan PHK ini imbas kenaikan inflasidan lesunya kondisi ekonomi.

Mengutip Reuters, Jumat (4/11), PHK di Morgan Stanley akan terjadi di tim pasar modal untuk kawasan Hong Kong dan China Daratan.

Sedangkan sebagian besar lain berasal dari tim yang berfokus pada bisnis China, baik di dalam maupun luar negeri.

Di lain sisi, Morgan Stanley yang memiliki 81.567 karyawan secara global pada akhir kuartal ketiga, masih bungkam dan menolak berkomentar terkait kabar PHK tersebut.

"Kami sedang melihat jumlah karyawan," kata Ketua dan CEO Morgan Stanley James Gorman bulan lalu.

"Anda harus memperhitungkan tingkat pertumbuhan yang kami miliki dalam beberapa tahun terakhir, dan kami telah belajar beberapa hal melalui Covid-19 tentang bagaimana kami dapat beroperasi lebih efisien," sambungnya.

Lihat Juga :
Beda Fakta Pengusaha, Buruh dan Sri Mulyani Soal PHK Industri Tekstil

Rencana pengurangan jumlah karyawan Morgan Stanley di Asia datang ketika pembatasan ketat covid-19 di China membebani ekonomi perusahaan. Itu berdampak pada pasar modal dan aktivitas merger dan akuisisi (M&A).

Hong Kong, tempat IPO pilihan untuk perusahaan-perusahaan China, sejauh ini telah menangani US,77 miliar dari pencatatan pada 2022. Itu adalah level terendah sejak 2017, dibandingkan dengan US,7 miliar pada waktu yang sama di tahun lalu.

Nilai transaksi M&A yang melibatkan China bahkan anjlok 35 persen yoy menjadi US6 miliar dalam sembilan bulan pertama tahun ini. Angka tersebut jatuh ke level terendah sejak 2013.

Bulan lalu, Morgan Stanley melaporkan penurunan 30 persen dalam laba kuartal ketiga 2022. Angka tersebut meleset dari perkiraan analis karena perlambatan dalam pembuatan kesepakatan global merugikan bisnis bank investasinya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:pinjol ilegal 2022 cepat cair

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
ugslot link alternatif
semua slot online
daftar pinjaman resmi ojk 2022
menang slot terbesar
pola maxwin starlight princess 1000
pinjaman online langsung cair ktp ios
akulaku belanja
cukong77
slot yang gampang maxwin
Daftar isi semua bab
Bab 1 lotterytogel
Bab 2 gacor33
Bab 3 judi slot gacor hari ini
Bab 4 slot gacor 33
Bab 5 harga voucher axis 5gb 7 hari
Bab 6 situs slot 88bet
Bab 7 demo slot mustang gold
Bab 8 slot gacor89
Bab 9 pencethoki
Bab 10 cek id transaksi kredivo
Bab 11 cara pasang togel
Bab 12 slot gampang maxwin malam ini
Bab 13 buku mimpi erek erek togel
Bab 14 biaya keterlambatan kredivo
Bab 15 togel germany
Bab 16 situs togel
Bab 17 peluang slot
Bab 18 situs gampang jp 2022
Bab 19 cara cicil
Bab 20 slot paling gampang maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1077bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Berani, 2017

murah slot 77
Pabrik iPhone terbesar di China, Foxconn, akan memberikan bonus sebesar empat kali lipat bagi karyawannya yang bertahan di pabrik tersebut.
Pabrik iPhone terbesar di China, Foxconn, akan memberikan bonus sebesar empat kali lipat bagi karyawannya yang bertahan di pabrik tersebut. (Dok. Wikipedia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pabrik iPhone terbesar di China, Foxconn, akan memberikan bonussebesar empat kali lipat bagi karyawannya yang bertahan di pabrik tersebut.

Mengutip CNA, Selasa (1/11), tawaran bonus ini menyusul kebijakan strategi nol covid-19 bertahan dengan penguncian cepat, pengujian massal, dan karantina yang panjang dalam upaya untuk membasmi wabah yang muncul.

Tetapi varian baru telah menguji kemampuan pejabat lokal untuk memadamkan gejolak lebih cepat daripada yang dapat menyebar, menyebabkan sebagian besar negara itu hidup di bawah mosaik pembatasan covid-19 yang terus berubah.

Video yang dibagikan secara online selama akhir pekan menunjukkan karyawan Foxconn melarikan diri dari kampus perusahaan dan kembali ke kota asal mereka dengan berjalan kaki, dalam upaya untuk menghindari pembatasan perjalanan covid-19.

Lihat Juga :
PMI Manufaktur RI Turun Jadi 51,8 pada Oktober

Pabrik Foxconn di Zhengzhou mengatakan di akun WeChat resminya mulai Selasa, karyawan akan menerima bonus harian sebesar 400 yuan atau setara US karena datang ke tempat kerja, empat kali lipat dari subsidi sebelumnya sebesar 100 yuan sehari.

Staf juga akan menerima bonus tambahan jika mereka bekerja selama 15 hari atau lebih pada November, mencapai 15 ribu yuan jika mereka mencatat kehadiran penuh bulan ini.

Foxconn yang memasok iPhone ke perusahaan teknologi AS Apple berjanji untuk membantu karyawan dan mengatur bus untuk mengangkut pekerja kembali ke kampung halaman mereka jika ingin pergi demi memerangi penyebaran covid-19.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Sekolah sihirku

asiabet118 slot
Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menegaskan tidak ada PHK terhadap 45 ribu karyawan di industri tekstil sepanjang tahun ini.
Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menegaskan tidak ada PHK terhadap 45 ribu karyawan di industri tekstil sepanjang tahun ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menegaskan tidak ada pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 45 ribu karyawan di industri tekstil sepanjang tahun ini.

"Tidak benar, Partai Buruh dan KSPI sudah mendalami fakta-fakta, tidak benar ada PHK 45 ribu lebih buruh di sektor tekstil, garmen, sepatu," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Rabu (2/11).

Said mengaku pihaknya pun telah memeriksa seluruh anggota KSPI. Hasilnya, tidak ada anggota yang mengalami PHK.

"Apalagi otomotif, itu berita bohong. Kalau ada berita PHK di otomotif, itu berita bohong," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Jemmy Kartiwa Sastraatmaja menyebut industri tekstil dan produk tekstil (TPT) telah merumahkan 45 ribu karyawan sepanjang tahun ini.

"Potensi PHK sudah dapat dirasakan. Perkiraan 45 ribu karyawan sudah mulai dirumahkan," ujar Jemmy.

Lihat Juga :
Elon Musk ke B20 di Bali pada 13-14 November

Ia mengatakan kondisi ini terjadi karena permintaan pasar ekspor seperti Amerika Serikat dan Eropa menurun tajam akibat kondisi global yang tidak stabil. Penurunan permintaan berada di kisaran 30 persen sejak akhir Agustus 2022.

"Bilamana kondisi ini berlanjut, angka (karyawan dirumahkan) yang lebih besar akan terjadi," terang Jemmy.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Ketenagakerjaan Kamar Dagang Industri (Kadin) Adi Mahfudz Wuhadji menyebutkan PHK tak hanya hanya menghantui industri tekstil dan sepatu, tapi juga otomotif.

Menurutnya, permintaan yang turun di tengah pelemahan ekonomi dunia menjadi penyebab ancaman PHK tersebut. "Iya (banyak PHK di sektor padat karya), terutama sektor usaha yang produksinya untuk ekspor, seperti garmen (tekstil), sepatu, otomotif dan lainnya," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



 

(sfr/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Fenghuang

surgadewa rtp
Amazon menyetop sementara rekrutmen pekerja baru di tengah ketidakpastian ekonomi.
Amazon menyetop sementara rekrutmen pekerja baru di tengah ketidakpastian ekonomi. (AFP PHOTO / JOHN MACDOUGALL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Amazon menghentikan sementara program perekrutan perusahaan di tengah ketidakpastian ekonomi. Kebijakan itu rencananya akan berlangsung selama berbulan-bulan.

"(Kami) melakukan jeda pada perekrutan tambahan baru di tenaga kerja perusahaan kami," ujar  Wakil Presiden Senior SDM dan Teknologi Amazon (AMZN Beth Galetti dalam sebuah memo kepada karyawan minggu ini yang dikutip dari CNN, Minggu (6/11).

Surat itu dibagikan di situs resmi perusahaan pada Kamis lalu.

Kendati demikian, Amazon akan terus mempekerjakan tenaga pengganti untuk beberapa karyawan yang pergi. "Ada beberapa tempat yang ditargetkan di mana kami akan terus mempekerjakan orang secara bertahap," ujar Galleti.

Bisnis Amazon melesat selama pandemi, saat lebih banyak pelanggan beralih ke belanja online. 

Lihat Juga :
Twitter Digugat Karyawan Usai PHK Massal dari Elon Musk

Namun, ketika pembatasan pandemi mereda, perusahaan harus menghadapi tantangan ganda dengan lebih banyak orang yang kembali berbelanja secara langsung dan prospek ekonomi yang memburuk membebani permintaan konsumen.

Akhir pekan lalu, Amazon memperkirakan pendapatannya untuk kuartal liburan akan lebih rendah dari perkiraan analis dan menyebabkan sahamnya turun tajam. Saham Amazon anjlok lebih dari 45 persen tahun ini.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Saya bukan orang baik dalam sistem

diskon 100 ribu shopee
Ketua DK OJK Mahendra Siregar mengungkapkan himpunan dana di pasar modal mencapai Rp190,9 triliun hingga 25 Oktober 2022.
Ketua DK OJK Mahendra Siregar mengungkapkan himpunan dana di pasar modal mencapai Rp190,9 triliun hingga 25 Oktober 2022. (CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK-OJK) Mahendra Siregar mengungkapkan himpunan dana di pasar modal mencapai Rp190,9 triliun hingga 25 Oktober 2022.

"Himpunan pasar modal 25 Oktober 2022 mencapai RP190,9 triliun dengan tambahan 48 emiten," ujarnya dalam konferensi pers Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK), Kamis (3/11).

Mahendra mengklaim pasar saham sendiri tetap membukukan kinerja positif. Tercatat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 7,09 persen sepanjang Januari hingga Oktober 2022.

Penguatan IHSG ditopang oleh net buy non residentsebesar Rp77,22 triliun sepanjang tahun ini. Angka ini, kata Mahendra, cukup tinggi mengingat kondisi pasar global sedang tidak pasti.

Meski begitu, ia mengingatkan tekanan saham global sudah berdampak pada pasar saham domestik.

"Ini tercermin dari penguatan terbatas pasar saham domestik hanya 0,1 persen pada Oktober, sampai 25 Oktober lalu," imbuh Mahendra.

Lihat Juga :
Rektor UGM Klaim Siap Bayar Kerugian LPS Rp29 M karena Bank Gagal

Secara terpisah, Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat ada 2,3 investor baru sepanjang 2022. Sehingga total per 11 Oktober sudah ada 9,8 juta Single Investor Identification (SID).

Direktur Utama BEI Iman Rachman mengatakan dari total investor yang tercatat di BEI, sebanyak 4,3 juta merupakan investor saham.

"Tidak hanya pertumbuhan investor saja yang bertambah, sampai dengan minggu lalu jumlah perusahaan yang terdaftar di BEI juga meningkat menjadi 810 perusahaan tercatat dengan penambahan baru sebanyak 44 perusahaan" ujarnya di pembukaan Capital Market Summit & Expo, Kamis (13/10) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/mrh)

Penyihir penyakit aneh

hbo365
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan salah satu kemungkinan penyebab banyak terjadi PHK di industri padat karya adalah relokasi pabrik.
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan salah satu kemungkinan penyebab banyak terjadi PHK di industri padat karya adalah relokasi pabrik. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan salah satu kemungkinan penyebab banyak terjadi PHKdi industri padat karyaadalah relokasi pabrik.

Menurutnya, relokasi pabrik bisa menjadi alasan karena memang perusahaan berusaha pindah ke wilayah yang upah minimum provinsi/kota (UMP/UMK) nya lebih kecil.

"Akan kita perhatikan lebih detail fenomena relokasi dari posisi manufaktur di Indonesia, terutama dari daerah yang relatif upahnya tinggi ke daerah yang relatif upahnya rendah," ujarnya dalam konferensi pers KSSK, Kamis (3/11).

Bendahara negara ini menuturkan akan melakukan monitor meningkatnya tren PHK di industri dalam negeri bersama dengan kementerian/lembaga (K/L) lainnya, terutama di tekstil. Diharapkan, koordinasi yang dilakukan bisa mencegah terjadinya PHK besar-besaran.

"Fenomenal (PHK) ini kita akan monitor secara spesifik dengan kementerian/lembaga (K/L) lain, karena kalau kita lihat produk tekstil ini, data ekspor ini menunjukkan pertumbuhan yang tinggi," imbuhnya.

Lihat Juga :
Gaprindo Duga Rokok Murah yang Marak Beredar Ilegal

Di sisi lain, Ia menuturkan siap memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat untuk PHK di berbagai sektor. Bansos yang disiapkan akan menyesuaikan kondisi yang tengah dihadapi.

Seperti pada saat kenaikan harga minyak goreng dulu, diberikan BLT minyak goreng. Lalu pada saat ada covid-19 dan banyak pekerja yang dirumahkan, pemerintah memberikan bantuan subsidi upah (BSU) kepada buruh yang bergaji di bawah Rp5 juta per bulan.

"Jadi kita akan lihat berapa banyak space yang bisa diakselerasi dalam pemberian bansos (dari APBN)," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Sistem pangan Shiji yang paling kuat

game slot terbaru dan terpercaya
Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 0,52 persen ke 7.015 pada perdagangan Rabu (2/11) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 0,52 persen ke 7.015 pada perdagangan Rabu (2/11) sore. llustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 7.015 pada Rabu (2/11). Indeks saham melemah 36,61 poin atau minus 0,52 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp13,54 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,52 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 232 saham menguat, 285 terkoreksi, dan 184 lainnya stagnan. Terpantau, tujuh dari sebelas indeks sektoral kompak melemah, dipimpin oleh sektor industri di angka 1,39 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia mayoritas menguat. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang melemah 0,06 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong tumbuh 2,57 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan naik 0,07 persen.

Lihat Juga :
KSPI: Tidak Benar Ada PHK 45 Ribu Buruh Tekstil

Bursa saham Eropa pun kompak menguat. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris plus 1,29 persen, indeks CAC 40 di Prancis naik 0,98 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 0,64 persen.

Berbeda, bursa Amerika mayoritas memerah. Indeks S&P 500 turun 0,41 persen, indeks NYSE menguat 0,30 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 0,89 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)