petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot bet 77

serdadu88 972Jutaan kata 394783Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot bet 77》

Takaya Awata, Taipan Jepang Berharta Rp18,3 T Sukses dari Mi Udon******

Takaya Awata CEO Toridoll Holdings kini didapuk menjadi salah satu taipan, orang terkaya, di Jepang. Ia berharta Rp18 triliun dari bisnis Mi Udon.
Takaya Awata CEO Toridoll Holdings kini didapuk menjadi salah satu taipan, orang terkaya, di Jepang. (Basith Subastian/CNNIndonesia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Takaya Awata CEO Toridoll Holdings kini didapuk menjadi salah satutaipan, orang terkaya, di Jepang.

Kini, pria berusia 61 tahun itu memiliki harta sebanyak US,2 miliar atau setara dengan Rp18,3 triliun (asumsi kurs Rp15.251 per dolar AS).

Keuletan dan minatnya di bidang kuliner membuat jaringan restoran udon yang didirikan olehnya yaitu Marugame Udon menjadi salah satu yang terkenal di dunia. Bahkan, memiliki banyak gerai di kota besar Indonesia.

Mengutip berbagai sumber, Takaya terjun ke dunia bisnis kuliner usai putus kuliah dari Kobe City University of Foreign Studies.

Pada 1985, saat berusia 23 tahun, Takaya untuk pertama kalinya membuka restoran ayam panggang gaya Jepang. Sayangnya, bisnis restoran itu tidak sukses.

"Kami hampir tidak mendapatkan bisnis apa pun," ungkap Takaya Awata dalam sebuah wawancara dengan penyiar Jepang NHK.

Ia kemudian mendapat pencerahan saat mengunjungi kampung halaman ayahnya di prefektur Kagawa, yang terkenal dengan kedai mie udonnya yang ramai.

Pilihan Redaksi
  • Ma Huateng, Sang Raja Gim Berharta Rp552 T dari China
  • Sameer Merali, Pewaris Takhta Konglomerat Kenya Berharta Rp11 T

Saat itu, Takaya melihat pemandangan para pelanggan yang rela antre demi mencicipi semangkuk udon nikmat. Hal itu lantas membangkitkan sesuatu dalam diri Awata.

Ia menyebutnya sebagai pengalaman emosional saat makan yang mendorongnya untuk menekuni usaha udon sendiri.

Pada 1990, Awata kemudian mendirikan Toridoll. Ia memastikan Toridoll menyajikan udon segar dan beraroma harum alih-alih menggunakan yang diproduksi secara massal.

Konsep restoran self-serviceyang terjangkau ini diberi nama Marugame Seimen.

Restoran ini melayani pelanggan secara interaktif. Pelanggan pun dapat menyaksikan proses masak dan penyajian udon dalam kaldu kecap dengan pilihan topping yang berbeda.

Seiring dengan berkembangnya jaringan restorannya, dia membawa perusahaannya menjadi perusahaan publik di Bursa Efek Tokyo pada 2006.

Awalnya didaftarkan di bursa Mothers untuk perusahaan rintisan dan pindah ke bagian TSE'S First dua tahun kemudian. Hal ini memberinya kemampuan untuk mengembangkan usahanya lebih jauh lagi.

Lihat Juga :
TAIPANHoward Schultz, Eks Loper Koran Berduit Rp56 T di Balik Jaya Starbucks

Saat berlibur ke Hawaii, Takaya Awata mendapat firasat bahwa mungkin ada pasar luar negeri untuk konsepnya.

Ia kemudian mendirikan restoran Marugame Udon pertamanya di Hawaii pada 2011. Nasibnya kian mujur. Ekspansi Marugame Udon kemudian berlanjut ke China hingga Indonesia.

Pada 2021, pembukaan restoran Marugame Udon pertama di London jadi sorotan. Alih-alih menggunakan pendekatan satu rasa untuk semua selera, dia memastikan bahwa selera rasa lokal terpenuhi.

Sebagai contoh, restorannya menawarkan kaldu berbahan dasar tomat di China yang dibuka pada 2012, dan topping cabai di Indonesia, yang diluncurkan setahun kemudian.

Lihat Juga :
TAIPANVictor Pinchuk, Konglomerat Pipa Ukraina Berharta Rp31,5 T

Tak hanya itu, selama pandemi, truk makanannya memberikan udon gratis kepada anak-anak kurang mampu dan petugas kesehatan di rumah sakit.

Awata mengatakan misi perusahaannya adalah menemukan hal-hal tersembunyi dan menawarkannya sebagai nilai baru untuk membangkitkan kegembiraan pelanggan.

"Hal-hal yang membangkitkan hasrat untuk makan tersembunyi di tempat-tempat yang tidak terduga," tulis Takaya Awata di situs web Toridoll.

"Kami menemukan hal-hal tersembunyi tersebut dan menawarkannya sebagai nilai baru untuk membangkitkan kegembiraan pada pelanggan kami. Ini adalah kekuatan pendorong terbesar untuk pertumbuhan dan misi kami," pungkasnya.

Kini Toridoll telah berekspansi menjadi produsen udon global dengan hampir 1.900 restoran di seluruh dunia. Bisnis kulinernya tak hanya udon, tapi juga beragam sajian seperti bihun pedas China, ramen, dan tempura.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Deretan Saham Cuan Pekan Ini, Energi hingga Agrikultur******

Sektor energi, agrikultur, dan ritel diperkirakan akan memberikan keuntungan pada pekan ini. Seperti ADRO, TAPG dan AMRT.
Ilustrasi. Sektor energi, agrikultur, dan ritel diperkirakan akan memberikan keuntungan pada pekan ini. Seperti ADRO, TAPG dan AMRT. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) menguat 16,61 poin atau plus 0,24 persen ke level 6.880 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat beli bersih (net buy) Rp2,73 triliun selama sepekan.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat menguat dan melemah masing-masing dua kali, sisanya perdagangan libur pada Rabu (19/7) bertepatan dengan Tahun Baru Hijriah. Secara total, performa indeks saham menguat 1,04 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Yulianto Aji Sadono mengatakan penguatan paling besar mencapai 10,54 persen dirasakan pada rata-rata nilai transaksi harian bursa, yakni dari Rp8.789 triliun menjadi Rp9.715 triliun.

Kapitalisasi pasar bursa juga turut meningkat menjadi Rp9.940 triliun, naik 0,28 persen dari Rp9.912 triliun pada pekan lalu.

"Perubahan pada pekan ini terjadi pada rata-rata volume transaksi bursa, yaitu sebesar 1,69 persen menjadi 17,084 miliar saham dari 17,378 miliar saham pada pekan sebelumnya," katanya dalam keterangan resmi di situs IDX, Jumat (21/7).

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memproyeksi IHSG pekan ini bakal menguat terbatas. Ia menilai gerak indeks akan berada di rentang support 6.879 dan resistance 6.971.

Lihat Juga :
G20 Gagal Sepakati Pemangkasan Bahan Bakar Fosil

Ada 3 sentimen utama yang diwaspadai Audi pada pekan terakhir Juli 2023 ini.

Pertama,keputusan Bank Indonesia (BI) menahan suku bunga acuan di angka 5,75 persen. Audi menilai langkah BI tetap mematok suku bunga di level tertinggi ini menjadi sentimen negatif untuk pasar saham.

Kedua,rilis data pertumbuhan kredit Juni 2023 yang diperkirakan tumbuh terbatas. Ia menyoroti data survei BI, di mana saldo bersih tertimbang (SBT) turun di Juni menjadi 81,7 persen dibandingkan bulan sebelumnya sebesar 82,6 persen.

"Ini merupakan sentimen negatif karena menggambarkan berlanjutnya perlambatan pertumbuhan kredit akibat kenaikan suku bunga," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (22/7).

Ketiga,Audi mempertimbangkan sentimen dari luar negeri, di mana The Fed diperkirakan masih akan menaikkan suku bunga acuan 25 basis point (bps) menjadi 5,25 persen sampai 5,50 persen pada pertemuan Juli ini. Menurutnya, ini menjadi sentimen buruk untuk pasar saham.

Lihat Juga :
TAIPANSupaluck Umpujh, Boss Lady Jejaring Mal Thailand Berharta Rp30 T

Dalam hal ini, Audi memprediksi ada dua sektor yang akan mendulang cuan pada pekan ini, yaitu energi dan agrikultur. 

Kedua saham ini diramal akan untung karena faktor kenaikan harga komoditas, serta pergerakan teknikal saham yang potensial. Secara teknikal, ia merekomendasikan empat saham.

Pertama,saham PT Medco Energi Internasional Tbk alias MEDC yang menguat 2,14 persen ke posisi 955 pekan lalu. Audi memproyeksikan MEDC bisa menembus level 1.050 pekan ini.

Kedua, PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) yang diramal akan tumbuh 50 poin ke angka 2.420 pekan lalu. ADRO diyakini bergerak di rentang 2.310-2.600 sepekan ini.

Ketiga, PT Triputra Argo Persada Tbk (TAPG) yang diramal bisa tembus 675.

Keempat,Audi merekomendasikan saham PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau AMRT yang diyakini bisa melesat hingga posisi 3.070.

Lihat Juga :
KCIC Ingatkan Bahaya Tali Layangan ke Kereta Cepat, Bisa Korsleting

Sementara itu, Pelatih Investasi Saham dan Derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda menilai indeks saham masih dalam posisi uptrend dengan upaya menembus level sebelumnya di 6.970. Pekan ini indeks pasar diperkirakan berada di level support 6.780 dan 6.729 serta resistance 7.006 dan 7.067.

"Ada Federal Open Market Committee (FOMC) di 25 Juli-26 Juli, di mana kemungkinan besar The Fed akan menaikkan suku bunga sebesar 25 bps. Ini memberikan tekanan yang cukup kuat untuk rupiah, di mana selisih suku bunga BI 7-days reverse repo rate dan suku bunga AS sudah sangat kecil sekali," jelas Hary.

Untuk itu, Hary menyarankan investor memelototi saham-saham unggulan di Indonesia, terutama sektor batu bara apabila ada tren pelanjutan penguatan.

Untuk saham pilihan, Hary merekomendasikan tiga emiten.

Pertama,saham PT Bukit Asam Tbk (PTBA) yang naik 0,72 persen pekan lalu ke posisi 2.790. Ia menilai PTBA bisa unjuk gigi pekan ini di rentang 2.280-2.580.

Kedua,saham PT Indo Tambangraya Megah Tbk alias ITMG yang menguat 1.275 poin ke level 26.775 pekan lalu. Hary meramal pekan ini ITMG bakal melesat hingga 28.450.

Ketiga,Hary menyarankan investor melirik saham PT Erajaya Swasembada Tbk atau ERAA. Ia memproyeksi ERAA bakal bergerak di level support 470 dan resistance 505.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Daftar Jam Operasional LRT Jabodebek******

Lintas Rel Terpadu Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (LRT Jabodebek) baru saja diresmikan Presiden Jokowi pada Senin (28/8) kemarin. Berikut jam operasionalnya.
Lintas Rel Terpadu Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (LRT Jabodebek) baru saja diresmikan Presiden Jokowi pada Senin (28/8) kemarin. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Lintas Rel Terpadu Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (LRT Jabodebek) baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (28/8) kemarin. Masyarakat pun sudah bisa menjajal moda transportasi ini.

Adapun jalur yang diresmikan terdiri dari dua rute, yakni Cibubur melewati Stasiun Dukuh Atas-Cawang-Harjamukti PP dan line Bekasi melewati Stasiun Dukuh Atas-Cawang-Halim-Jatimulya PP. Total 18 stasiun menghubungkan Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Untuk tahap awal, jam operasional LRT Jabodebek masih terbatas. Mengutip akun Instagram resmi @lrt_jabodebel, moda transportasi tanpa masinis ini beroperasi mulai pukul 05.09 WIB sampai dengan 18.39 WIB.

Jadwal keberangkatan awal LRT Jabodebek

- Dukuh Atas-Harjamukti: 05.09 WIB-05.59 WIB
- Harjamukti-Dukuh Atas: 05.09 WIB-05.59 WIB
- Jati Mulya-Dukuh Atas: 05.00 WIB-05.55 WIB
- Dukuh Atas-Jati Mulya: 05.58 WIB-06.54 WIB

Jadwal keberangkatan terakhir LRT Jabodebek

- Dukuh Atas-Jati Mulya: 18.58 WIB-19.54 WIB
- Jati Mulya-Dukuh Atas: 18.00 WIB-18.55 WIB
- Harjamukti-Dukuh Atas: 17.49 WIB-18.39 WIB
- Dukuh Atas-Harjamukti: 17.49 WIB-18.39 WIB

Lihat Juga :
LMAN Gelontorkan Rp1,3 T untuk Bebaskan Lahan Proyek LRT

Sebagai catatan, untuk sementara Stasiun Halim belum dapat digunakan untuk naik dan turun penumpang.

Jadwal keberangkatan di atas masih bisa berubah. Sebab, pada saat beroperasi penuh, waktu operasional LRT Jabodebek akan dimulai pukul 05.00 WIB hingga 23.30 WIB.

Pada tahap awal, masyarakat bisa menjajal dengan tarif promo Rp5.000 hingga September.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan tarif promo ini diberikan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 sekaligus memperkenalkan LRT Jabodebek kepada masyarakat.

Lihat Juga :
Cara dan Tahapan Naik LRT Jabodebek

"Melalui pemberian tarif promo ini, diharapkan akan mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan angkutan massal ketimbang kendaraan pribadi," kata Adita dalam keterangan tertulis, Minggu (27/8) lalu.

Adita menerangkan pemberian tarif promo ini menggunakan subsidi dari pemerintah menggunakan skema Kewajiban Pelayanan Publik/Public Service Obligation (PSO).

"Besaran PSO yang diberikan untuk subsidi tarif dari mulai beroperasi sampai dengan akhir tahun 2023, yaitu sebesar Rp66 miliar. Jumlah ini di luar pemberian subsidi untuk prasarana," ujarnya.

Setelah itu, skema selanjutnya yang disiapkan yaitu pengenaan tarif maksimal Rp20 ribu untuk jarak terjauh dan di bawah Rp20 ribu untuk selain jarak terjauh. Skema ini mulai berlaku pada awal Oktober sampai akhir Februari 2024.

Tarif LRT Jabodebek sendiri sudah ditetapkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 67 Tahun 2023 tentang Tarif Angkutan Orang dengan Kereta Api Ringan Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi untuk Melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik.

Berdasarkan regulasi ini, tarif dasar LRT Jabodebek ditetapkan mulai Rp5.000 untuk 1 km pertama, dan bertambah sebesar Rp700 per km selanjutnya. Besaran tarif itu telah dikaji tim independen Polar UI dan PWC bersama Operator dan Kementerian Perhubungan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)




bab terbaru:demo pragmatic rupiah

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slotpulsa
ronaldo4d
cara kerja akulaku
perang88
wdhoki
online s128 slot
situs judi slot gacor
slot rtp maxwin
dapatkan dollar paypal
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor terbaru malam ini
Bab 2 slot lagi bagus
Bab 3 sihoki gacor
Bab 4 slot withdraw 25rb
Bab 5 slot gacor hari ini terbaru
Bab 6 jagoan777
Bab 7 hyperslot88
Bab 8 hoki268
Bab 9 cara pinjam di julo
Bab 10 pinjaman online amanah
Bab 11 bo gacor maxwin
Bab 12 desa4d
Bab 13 bet on slot
Bab 14 cara bayar tokopedia pakai kredivo
Bab 15 bunga uku
Bab 16 tokyoslot88
Bab 17 pinjol bayar bulanan ojk
Bab 18 link terbaik jp maxwin
Bab 19 qq8821
Bab 20 pinjaman modal ktp
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6183bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Dewi yang sombong, serangan balik!

slot gacor ego777
Kementerian Perhubungan bakal mengundang konsultan untuk membahas proyek LRT Jabodebek. Hal itu dilakukan di tengah isu salah desain jembatan lengkung LRT.
Kementerian Perhubungan bakal mengundang konsultan untuk membahas proyek LRT Jabodebek. Hal itu dilakukan di tengah isu salah desain jembatan lengkung LRT. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan bakal mengundang konsultan untuk membahas proyek LRT Jabodebek. Pembahasan salah satunya terkait konstruksi jembatan lengkung (longspan) LRT yang disebut Wakil MenteriBUMNKartika Wirjoatmodjo salah desain.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pembangunan LRT Jabodebek sejatinya sudah dilakukan dengan hati-hati, mengutamakan aspek keselamatan, dan menggunakan desain perencanaan yang dihasilkan oleh konsultan internasional.

Namun, jika kemudian ada yang mengatakan ada salah desain dalam proyek itu, maka akan dilakukan review kembali.

Menurut Budi, desain maupun hasil pekerjaan LRT Jabodebek sebenarnya telah mendapatkan persetujuan dan sertifikasi dari Komite Keselamatan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) Kementerian PUPR.

Selain itu, seluruh pekerjaan dari proyek ini juga telah diuji Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, serta telah mendapatkan penilaian sistem manajemen keselamatan perkeretaapian.

"Untuk suatu karya baru anak bangsa, ini termasuk luar biasa. Jadi dibuat oleh orang Indonesia dan driverless. Untuk membangun ini memang banyak tantangan yang dilalui," jelas Budi.

Kesalahan desain LRT Jabodebek disampaikan oleh Kartika Wirjoatmodjo Selasa (1/8) lalu.

"Itu salah desain karena dulu Adhi sudah bangun jembatannya, dia tidak mengetes sudut kemiringan keretanya. Jadi sekarang kalau belok harus pelan sekali, karena harusnya lebih lebar tikungannya," kata Tiko seperti dikutip dari detik.com.

"Kalau tikungannya lebih lebar dia bisa belok sambilspeed up, karena tikungannya sekarang udah terlanjur dibikin sempit, mau nggak mau keretanya harus jalan hanya 20 km/jam, pelan banget," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Yun Qi Nian Gu Jingchen

tafsir mimpi2d
China diminta kembali memperketat aturan penggunaan properti menyusul harga rumah yang kian meroket.
China diminta kembali memperketat aturan penggunaan properti menyusul harga rumah yang kian meroket. (AP/Kin Cheung)
Jakarta, CNN Indonesia--

China diminta kembali memperketat aturan penggunaan properti menyusulharga rumah yang kian meroket.

Editorial koran China,Economic Daily, menganggap pemerintah harus kembali menegakkan prinsip lama tentang "rumah adalah untuk ditempati, bukan untuk spekulasi (investasi)."

Lihat Juga :
Alasan Jasa Raharja Tolak Santuni 8 Pemotor Tertabrak Truk

Di beberapa kota di China, permintaan rumah memang melebihi ketersediaan unit yang ada. Hal ini menyebabkan lonjakan harga rumah dan properti hingga mencapai rekor tertinggi.

Kenaikan harga ini dinilai tentu akan berdampak buruk pada proses pemulihan ekonomi yang tengah berlangsung di sana.

"Begitu spekulasi soal harga rumah berlanjut, China mungkin akan kembali ke cerita lama yang terlalu mengandalkan sektor real estat, yang akan berdampak buruk pada pembangunan ekonomi dan sosial," tulis Economic Daily seperti dikutip Channel NewsAsia.

Pilihan Redaksi
  • Tepatkah Garuda Dimerger dengan Citilink dan Pelita Air?
  • Alasan Jasa Raharja Tolak Santuni 8 Pemotor Tertabrak Truk
  • Luhut Bakal Tindak Tegas Perusahaan Sawit 'Bandel' Ogah Lapor

Economic Dailymelihat dampak buruk kenaikan harga properti terhadap perekonomian bisa terjadi melalui risiko gagal bayar. Sehingga, mau tidak mau pemerintah harus kembali memberikan stimulus untuk menghidupkan pasar perumahan di tengah ekonomi yang belum pulih total.

Analis Goldman Sachs memperkirakan kontribusi sektor perumahan terhadap pertumbuhan PDB mengalami penurunan sebesar 1,5 persen poin tahun ini. Tahun depan diprediksi kemungkinan akan tetap atau sedikit turun.

Risiko gagal bayar yang meningkat di antara beberapa pengembang dan pemulihan ekonomi yang goyah telah membuat investor mengharapkan stimulus yang lebih banyak dan lebih besar untuk menghidupkan kembali pasar perumahan.

Namun, mereka kecewa ketika Bank Rakyat China (PBoC) mempertahankan suku bunga pinjaman lima tahun tetap pada hari Senin. Suku bunga lima tahun mempengaruhi harga hipotek, dan beberapa analis mengatakan bank sentral mungkin berusaha melindungi margin pemberi pinjaman.

Pinjaman terkait properti menyumbang 40 persen dari pinjaman bank, dan kepemilikan properti menyumbang 60 persen kekayaan rumah tangga China, kataEconomic Daily.

(ldy/rds)

Saya tidak terkalahkan

cara belanja kredit di shopee
Menteri PUPR Basuki Jakarta jadi salah satu daerah yang paling rentan terkena krisis air minum bersih.
Menteri PUPR Basuki Jakarta jadi salah satu daerah yang paling rentan terkena krisis air minum bersih. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan Jakartajadi salah satu daerah yang paling rentan terkenakrisis air minum bersih dan layak.

Pasalnya, sumber penyediaan air bersih di Jakarta hanya berasal dari satu sumber, yakni Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.

"Jakarta ini sangat rentan penyediaan air minumnya. Sampai sekarang hanya satu sumbernya yaitu dari Jatiluhur," kata Basuki di sela perhelatan Sewindu Proyek Strategis Nasional (PSN) di Jakarta, Rabu (26/9).

"Dulu itu hanya satu, begitu tanggul jebol di Bekasi, Jakarta sudah kekeringan," jelasnya.

Selain SPAM tambahan dari Jatiluhur, PUPR juga menyiapkan sumber air bersih untuk DKI Jakarta dari Bendungan Karian di Banten. Bendungan ini merupakan bendungan terbesar ketiga di Indonesia.

"Dengan ini nanti ada dua SPAM, dari Jatiluhur dan ada satu SPAM dari Karian. Insyaallahbisa lebih aman (stok air bersih Jakarta)," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Kekuatan istri

mpo188
Biar tetap hemat, belanjanya di Transmart Full Day Sale aja, soalnya diskonnya enggak tanggung-tanggung, 50 persen plus 20 persen loh!
Biar tetap hemat, belanjanya di Transmart Full Day Sale aja, soalnya diskonnya enggak tanggung-tanggung, 50 persen plus 20 persen loh! (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gajian turun, saatnya belanja akhir bulan! Eits tapi biar tetap hemat, belanjanya di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja aja!

Soalnya, diskon di Transmart Full Day Sale enggak tanggung-tanggung, 50 persen plus 20 persen loh!

Lihat Juga :
Kejutan Transmart Gak Abis-abis, Full Day Sale Ada Lagi 29 Agustus

Wah, beneran enggak main-main kan diskon produk di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja?

Makanya, yuk buruan ke gerai Transmart terdekat di kotamu! Soalnya, Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja cuma digelar pada Selasa (29/8) aja!

Mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Mumpung udah gajian, yuk langsung cus ke Transmart! Biar belanja bulanannya tetap hemat meski sudah gajian.

Berikut syarat dan ketentuan lengkapnya.

1. Diskon tambahan 20 persen hanya untuk menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.
2. Diskon tambahan 20 persen hanya berlaku pada 29 Agustus 2023. Mulai buka toko sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh toko Transmart.
3. Khusus untuk elektronik maksimal pembelian 2 pcs per kategori (TV, AC, kulkas, mesin cuci) small appliance tanpa pembatasan.
4. Khusus untuk kebutuhan sehari-hari, pembelian maksimal 12 pcs per produk item.
5. Khusus untuk pembelian ayam maksimal 2 ekor dan daging 2 kg.
6. Khusus untuk sepeda listrik maksimal pembelian 2 unit.
7. Khusus untuk kosmetik dan fragrance berlaku diskon 10 persen regular dan tidak berlaku diskon di Body Shop & Sport Station.
8. Diskon tidak berlaku untuk minyak goreng, susu bayi & anak, mie instan, beras, terigu, telur, rokok, minuman beralkohol, parcel/hampers, gadget dan laptop, dan produk lainnya yang bertanda 'Tidak Berlaku Diskon'.
9. Diskon tidak berlaku untuk Mega Corporate, Mega Wholesale Card, Mega Groserindo, TVS & Trans Hello.
10. Tidak dapat refund dan tidak berlaku pembelian partai besar (pedagang).

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Sistem transformasi dimensi

erek erek mendaki gunung
Perjalanan KRL arah Rangkasbitung menuju Tanah Abang masih tertahan imbas truk tabrak tiang. Delapan perjalanan batal.
Perjalanan KRL arah Rangkasbitung menuju Tanahabang masih tertahan imbas truk tabrak tiang. Delapan perjalanan batal. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

KAI Commuter berhasil mengevakuasi sebagian tiang yang menghalangi jalur rel KRL atau commuterline dari arah Tanah Abang menuju Serpong sehingga bisa dilintasi kembali KRL.

Namun perjalanan dari Rangkasbitung/Parung Panjang tujuan Tanah Abang masih tertahan lantaran evakuasi tiang Listrik Aliran Atas (LAA) belum rampung.

"Imbas kejadian tersebut hingga pukul 12.20 WIB sebanyak 13 perjalanan commuter line yang terganggu dan 8 perjalanan yang dibatalkan perjalanannya," kata Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan dalam keterangan resmi, Selasa (25/7).

"Mulai pukul 08.43 WIB petugas KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta memadamkan aliran listrik pada lintas tersebut untuk memastikan keamanan perjalanan commuter line dan proses penanganan kendala tersebut," ujarnya.

Lalu, pukul 11.03 WIB petugas terkait berhasil mengevakuasi sebagian tiang yang menghalangi jalur rel dari arah Tanah Abang menuju Serpong agar bisa dilalui kembali oleh KRL.

Leza menyebut dengan berhasilnya evakuasi sebagian tiang LAA tersebut maka pukul 11.06 WIB aliran listrik pada satu jalur tersebut sudah terhubung kembali.

"Perjalanan commuter line sudah kembali bisa melintas dengan menggunakan satu jalur, dari arah Tanah Abang menuju Serpong/Rangkasbitung dengan kecepatan terbatas yaitu 20 km per jam," ungkapnya.

Perjalanan KRL terganggu insiden tersebut antara lain:

1. Commuter Line No.1671 perjalanannya hanya sampai Stasiun Sudimara, untuk kembali menjadi Commuter Line No.1672 relsi Sudimara - Rangkasbitung
2. Commuter Line No.1656 Relasi Tanah Abang - Parung Panjang berhenti di sinyal masuk Stasiun Pondok Ranji
3. Commuter Line No.1658 relasi Rangkasbitung - Tanah Abang berhenti di Stasiun Kebayoran
4.Commuter Line No.1660 relasi Tanah Abang - Rangkasbitung perjalananya tertahan di Stasiun Palmerah.
5. Commuter Line No.1665 relasi Parung Panjang - Tanah Abang terhenti di Stasiun Pondokranji
6. Commuter Line No.1667 relasi Rangkasbitung - Tanah Abang terhenti di Stasiun Sudimara
7. Commuter Line No.1669 relasi Parung Panjang - Tanah Abang terhenti di Stasiun Sudimara
8. Commuter Line No. 1676 relasi Sudimara - Parungpanjang, berangkat Stasiun Sudimara pukul 10.18 WIB lambat 10 menit.
9. Commuter Line No.1681 hanya sampai Stasiun Parungpanjang.
10. Commuter Line No.1664 relasi Tanah Abang - Rangkasbitung Perka hanya sampai Serpong.
11. Commuter Line No. 1714 Dijalankan dari Serpong menuju Rangkasbitung.
12. Commuter Line No. 1695 perjalanannya hanya sampai Parung Panjang.
13. Commuter Line No.KA 1696 dijalankan dari Stasiun Serpong untuk menuju Rangkasbitung.

Adapun delapan perjalanan yang dibatalkan sebagai berikut:

1. Commuter Line No.1682 perjalanan dibatalkan.
2. Commuter Line No.1703 perjalanan dibatalkan.
3. Commuter Line No.1704 perjalanan dibatalkan.
4. Commuter Line No.1656 perjalanan dibatalkan.
5. Commuter Line No.1685 perjalanan dibatalkan.
6. Commuter Line No.1713 Perjalanan dibatalkan.
7. Commuter Line No.1668 Perjalananya dibatalkan.
8. Commuter Line No.1691 Perjalananya dibatalkan.

Lihat Juga :
Jokowi Beber Alasan Mau Pindahkan Pabrik Pindad dari Bandung ke Subang

Sebuah truk menabrak tiang listrik di daerah Pesanggrahan, Jakarta Selatan lantaran berusaha memutar balik di jalur sempit, berimbas pada terganggunya perjalanan KRL lintas Pondok Ranji-Kebayoran. Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro mengatakan kecelakaan terjadi karena sopir gagal putar balik di jalan sempit.

"Itu truknya melintas di jalan kecil, mau putar balik enggak muat," kata Tedjo Asmoro saat dihubungi, Selasa (25/7).

"Dia (sopir truk) putar balik karena itu (jalan) khusus kendaraan kecil," sambungnya

Akibat insiden tersebut, tiang listrik yang ada di lokasi miring sekitar 10 derajat. Hal ini berakibat pada terhentinya perjalanan KRL lantaran aliran listrik dipadamkan.

"Truknya enggak roboh, tapi miring, tiang listriknya juga miring sekitar 10 derajat," ucap Tedjo.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Aliansi mitos saya

rajalotre
Gubernur Bali, Wayan Koster mengatakan sampai Juli 2023, total sudah ada 5,5 juta wisatawan asing yang datang ke Bali.
Gubernur Bali, Wayan Koster memprediksi sebanyak 5,5 juta wisatawan mancanegara atau turis asing liburan ke Pulau Bali hingga akhir Desember 2023. Ilustrasi (CNN Indonesia/Safir Makki)
Denpasar, CNN Indonesia--

Gubernur Bali, Wayan Koster memprediksi sebanyak 5,5 juta wisatawan mancanegara atau turis asingliburan ke Pulau Balihingga akhir Desember 2023.

"Per Bulan Juli 2023 lalu sudah mencapai 3,1 juta. Di Bulan Desember saya kira akan mencapai 5,5 juta minimum, mudah-mudahan bisa lebih," kata Koster di acara Peluncuran Bali-Kerthi Development Fund (BDF) di Denpasar, Bali, Sabtu (19/8).

Lihat Juga :
Jokowi Sebut Pasar Murah Keliling Bisa Tekan Inflasi di Medan

Menurutnya, kunjungan wisman yang datang ke Bali pada 2019 mencapai 6,3 juta orang. Sementara wisatawan domestik totalnya mencapai 10,5 juta orang.

"Pada saat itu (2019) wisatawan mancanegara dari Australia 1,3 juta yang datang dan paling banyak ke Bali. Kemudian, wisatawan China 1,2 juta orang nomer dua paling banyak ke Bali dan yang lainnya Eropa dan Amerika," katanya.

Lihat Juga :
Pengusaha Ritel Ancam Buat Minyak Goreng Langka Lagi

Koster mengatakan saat ini pertumbuhan turis asing terus membaik. Menurutnya, wisman yang masuk ke Bali per hari sudah mencapai 18 hingga 19 ribu orang.

"Sekarang ini pada akhir bulan Juli 2023 itu sudah mencapai di angka kisaran 18 sampai 19 ribu per hari. Jadi lebih tinggi dari situasi normal tahun 2019 yang 17,500 per hari sekarang sudah 18 ribu per hari bahkan dalam satu hari tertentu lebih dari 19 ribu per hari," ujarnya.

Namun, kata Koster, kunjungan wisman asal China jika dibandingkan situasi normal 2019 belum terlalu membaik. Saat ini total kunjungan wisman China ke Bali dari Januari hingga Juli belum mencapai 150 ribu.

"Dan yang China tahun 2019, itu 1,2 juta setahun. Ini baru sampai Bulan Juli 2023 belum mencapai 150 ribu totalnya berarti kira-kira baru 10 persen lebih sedikit dari situasi normal tahun 2019 yang besarnya 1,2 juta orang," ujarnya.

(kdf/fra)

[Gambas:Video CNN]