petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

garuda138 login

indoslot303 253Jutaan kata 311909Orang-orang telah membaca serialisasi

《garuda138 login》

Menhub Kejar Jalur Ganda di Cicalengka Buntut Tabrakan KA Turangga******

Menhub Budi Karya Sumadi bakal buat rel kereta api di Cicalengka menjadi dua jalur. Ia pun menargetkan pembuatan jalur itu bisa rampung pada Mei 2024 mendatang.
Menhub Budi Karya Sumadi bakal buat rel kereta api di Cicalengka menjadi dua jalur. Ia pun menargetkan pembuatan jalur itu bisa rampung pada Mei 2024 mendatang. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerhubunganBudi Karya Sumadi bakal buat rel kereta apidi Cicalengka menjadi dua jalur. Ia pun menargetkan pembuatan jalur itu bisa rampung pada Mei 2024 mendatang.

Pembuatan jalur baru ini dilakukan buntut insiden tabrakan KA Turangga dengan KA lokal Bandung Raya di Cicalengka, Bandung, Jawa Barat pada Jumat (5/1) lalu.

Budi menjelaskan pihaknya saat ini tengah mengupayakan pembuatan dua jalur pada rel yang saat ini masih satu atau single track. Namun, khusus untuk jalur di Cicalengka akan diselesaikan pada tahun ini.

"Tetapi untuk double trackuntuk Cicalengka itu akan selesai pada Mei nanti," ucap Budi dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR RI, Kamis (18/1).

Budi menyebut penambahan jalur itu pun otomatis akan masuk pada anggaran 2024.

"Pada 2024 ini kami akan melakukan perbaikan semua sinyal dan mengupayakan semaksimal agar single trackitu menjadi double track," imbuhnya.

Terkait kecelakaan kereta di Cicalengka itu Budi menuturkan ada beberapa kemungkinan yang menjadi penyebabnya, di antaranya pelanggaran standar operasional prosedur (SOP) hingga human error.

Budi mengatakan pihaknya sudah memberikan laporan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait tindak lanjut kecelakaan.

Ia mengungkapkan telah memberikan sejumlah usulan pada Jokowi. Untuk jangka pendek Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mereformasi sumber daya manusia.

Selain itu, perombakan organisasi di internal Kemenhub pun akan dilakukan. Budi juga mengatakan saat ini pihaknya tengah membuat SOP baru berkaitan dengan KA.

Insiden kecelakaan KA Turangga terjadi pada Jumat (5/1) sekitar pukul 06.03 WIB. KA Turangga yang berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng tujuan Bandung mengalami tabrakan dengan KA lokal Bandung Raya yang berangkat dari Stasiun Padalarang menuju Cicalengka.

Dalam kecelakaan itu 4 orang meninggal yang seluruhnya adalah petugas PT KAI (Persero). Sedangkan, seluruh penumpang baik dari KA Turangga yang mengangkut 287 orang dan KA Baraya dengan 191 penumpang selamat.

[Gambas:Video CNN]

Opsi pembuatan dua jalur rel juga sebelumnya sempat disampaikan oleh Direktur Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub Risal Wasal. Ia pun berjanji akan mempercepat pembangunan tersebut buntut kecelakaan di Cicalengka.

Ia mengatakan DJKA terus melakukan peningkatan pada jalur-jalur kereta api dan membangun jalur ganda untuk meningkatkan keselamatan, kenyamanan, dan keamanan perjalanan kereta api.

Pembangunan jalur ganda yang dilakukan oleh DJKA mencakup Segmen Cirebon - Purwokerto - Yogya - Solo - Madiun - Wonokromo (rampung pada 2020), Segmen Bogor - Sukabumi (progres mencapai 97,14 persen), dan Segmen Kiaracondong - Cicalengka (Tahap I rampung 2022, Tahap II progres mencapai 76,08 persen).

Sementara untuk memitigasi terjadinya anjlok, DJKA akan melakukan 18 kegiatan peningkatan prasarana perkeretaapian.

Lihat Juga :
Maruarar Sirait Buka Suara soal Peran di IKN: Saya Ikut Pak Aguan

Peningkatan mencakup kapasitas jalur, serta fasilitas operasi pendukungnya, pada 2024. Dalam hal ini, DJKA menargetkan agar pada 2024 ini, 94 persen dari keseluruhan jalur kereta api di Indonesia sudah sesuai standar Track Quality Index (TQI) kategori 1 dan 2.

"Jika jalur kereta kita sudah mencapai standar kualitas TQI Kategori 2, maka kereta dapat melaju pada kecepatan 80 sampai 100 km/jam, sementara dengan standar kualitas TQI Kategori 2, kereta dapat melaju pada kecepatan 100 sampai 120 km/jam dengan aman dan selamat," urai Risal.

Di sisi lain, Risal mengatakan bahwa DJKA juga terus mendorong penanganan perlintasan sebidang dengan melibatkan Kementerian PUPR, pemerintah daerah, serta stakeholder terkait.

(mrh/agt)

Kementerian PUPR Buka Suara soal Basuki Dibujuk Mundur Faisal Basri******

Kementerian PUPR belum mendapatkan respons langsung dari Basuki Hadimuljono atas desakan mundur dari kabinet yang disampaikan ekonom Faisal Basri.
Kementerian PUPR belum mendapatkan respons langsung dari Basuki Hadimuljono atas desakan mundur dari kabinet yang disampaikan ekonom Faisal Basri. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian PUPR buka suara soal sang menteri, Basuki Hadimuljonodibujuk untuk mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) oleh Ekonom senior Faisal Basri.

Sekjen Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah mengatakan pihaknya belum mendengar respons bujukan itu dari Basuki langsung.

"Itu politik, tidak tahu saya. Belum tahu. Saya juga belum ketemu Pak Menteri," ujarnya di Kompleks DPR RI, Jakarta, Kamis (18/1).

Karenanya, segala sesuatu oleh sebagian pihak dikaitkan dengan politik. Meski begitu, Zainal menuturkan Kementerian PUPR saat ini tetap fokus menjalankan tugas.

"Biasa saja ini tahun politik, yang penting PU kerja, dikasih tugas, kami laksanakan. Seperti harapan teman-teman semua," ujarnya.

Saat ditanya apakah Basuki berkomitmen tetap berada di kabinet sampai masa jabatannya selesai, Zainal lagi-lagi menjawab tidak tahu.

"Tidak tahu. Pokoknya kami komitmen menjalankan (tugas) yang di APBN," kata Zainal.

Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Faisal Basri menyerukan untuk membujuk sejumlah menteri di kabinet Jokowi mundur.

Hal itu tak terlepas dari kekecewaan terhadap kebijakan pemerintahan Jokowi yang dianggap merugikan masyarakat serta dugaan keberpihakannya pada pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Salah satu yang disorot Faisal adalah masalah utang. Menurut Faisal, di bawah Jokowi, utang Indonesia sudah menembus sekitar Rp8 kuadriliun atau Rp8.000 triliun. Pasalnya, pemerintah membangun banyak hal tanpa mau kerja keras meningkatkan pendapatan.

Ia memperkirakan apabila dilanjutkan Prabowo, utang RI bisa bengkak menjadi dua kali lipat alias Rp16 ribu triliun. Utang-utang tersebut akan ditanggung oleh generasi muda.

[Gambas:Video CNN]

"Ayo sama-sama kita bujuk Bu Sri Mulyani (menteri keuangan), Pak Basuki (menteri PUPR Basuki Hadimuljono), dan beberapa menteri lagi untuk mundur. Itu efeknya dahsyat. Secara moral, saya dengar Bu Sri Mulyani paling siap untuk mundur. Pramono Anung (sekretaris kabinet) sudah gagap. Kan PDI (PDI Perjuangan) belain Jokowi terus, pusing," klaim Faisal dalam Political Economic Outlook 2024 di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (13/1).

Faisal mengklaim mendengar kabar bahwa Sri Mulyani paling siap mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

"Katanya nunggu momentum, mudah-mudahan momentum ini segera insyaallah jadi pemicu yang dahsyat, seperti Pak Ginandjar (Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri Ginandjar Kartasasmita) dan 13 menteri lainnya mundur di zaman Pak Harto (Presiden Soeharto)," sambungnya.

CNNIndonesia.com sudah berupaya mengontak Basuki, Pramono Anung dan Sri Mulyani terkait ajakan Faisal Basri ini, pada Senin (15/1). Namun, mereka belum memberikan tanggapan.

Lihat Juga :
Melihat Perkembangan Hotel Nusantara IKN yang Terkait Maruarar Sirait
(mrh/agt)

Ziarah kubro di Palembang agendakan tiga kegiatan******

Ziarah kubro di Palembang agendakan tiga kegiatan
Kegiatan yasinan dan tahlilan pada hari pertama ziarah kubro di makam Al-Habib Aqil Bin Yahya dan Al Habib Ahmad Bin Syeh Shahab di kawasan 8 Ilir Jalan dr.M Isa Palembang, Jumat (1/3). ANTARA/Yudi Abdullah/24
Palembang (ANTARA) - Panitia Ziarah Kubro Palembang mengagendakan tiga kegiatan selama tiga hari berturut turut untuk menyemarakkan kegiatan ziarah yang merupakan tradisi tahunan 10 hari menjelang bulan suci Ramadhan sekaligus simbol penghormatan kepada ulama di Ibu kota Sumatera Selatan itu pada 1 - 3 Maret 2024.

"Kegiatan ziarah kubro dimulai pada hari ini diawali ziarah ke makam Al-Habib Aqil Bin Yahya dan Gubah Al-Habib Ahmad bin Syech Bin Shabab," kata Ketua Pelaksana Ziarah Kubro, Habib Abdulrrahman bin Hasan Alhabsy, di Palembang, Jumat.

Kegiatan tersebut diawali dari Masjid Darul Muttaqin Pasar Kuto Palembang dan dilanjutkan dengan arak-arakan diiringi musik marawis dan gambus.

Arak-arakan yang diikuti ribuan peziarah itu berjalan kaki sekitar 550 meter dari Masjid Darul Muttaqin menuju pemakaman Al-Habib Aqil Bin Yahya dan Al-Habib Ahmad Bin Syeh Shahab yang berada di kawasan 8 Ilir Jalan dr. M Isa Palembang sambil melantunkan yasinan dan tahlilan.

Kegiatan yang masuk kalender tahunan pariwisata Sumsel itu tidak hanya diikuti warga Kota Palembang dan daerah sekitar Sumsel, tetapi juga dari sejumlah daerah di tanah air seperti Jakarta, Bandung, Bangka Belitung, Surabaya, bahkan dari luar negeri seperti Malaysia, Brunei Darussalam, dan Yaman.

Rangkaian ziarah kubro yang dilaksanakan selama tiga hari itu dilanjutkan pada hari kedua, Sabtu (2/3), dengan ziarah ke kompleks pemakaman di kawasan Seberang Ulu II, Telaga Naga Swidak dan Kampung Assegaf.

Baca juga: Pemkab Bangka Barat fasilitasi tradisi 'Dodol Bergema'

Baca juga: Bangka Tengah lestarikan tradisi "ruah kubur"

Para peziarah berkumpul di Karang Panjang menuju ke pemakaman Auliya dan Habaib Telaga Swidak 14 Ulu. Kemudian ke pemakaman Habaib Baabussalam di Kompleks Assegaff kawasan 16 Ulu Palembang dan Haul Dzurriah Habib Alwi Assegaf.

Puncak tradisi ziarah kubro hari ketiga, Ahad (3/3), dipusatkan di pemakaman Kawah Tekurep dan di Kompleks Makam Kambang Koci Boombaru Kawasan 3 Ilir.

Di lokasi kegiatan yang berada di area pelabuhan peti kemas Pelido II Palembang, peziarah bisa memanjatkan doa untuk ulama yang telah tiada dan mendengar ceramah agama, jelas Ketua Pelaksana Ziarah Kubro Habib Abdulrrahman.

Kepala Dinas Kebudayaan dari Pariwisata Sumsel Aufa Syahrizal mengatakan pihaknya mengapresiasi panitia ziarah kubro yang tidak pernah absen menyelenggarakan tradisi tersebut.

Tradisi menyambut datangnya bulan puasa Ramadhan itu perlu didukung dan dijaga agar tetap berlangsung setiap tahun dengan kualitas yang semakin baik, sehingga bisa menjadi daya tarik banyak wisatawan berkunjung ke daerah ini, katanya.

Baca juga: Pemkab Bangka Barat ajak warga ramaikan tradisi Ceriak Nerang

Baca juga: Pemkab Pasaman Barat gelar kegiatan "maapam" upaya lestarikan tradisi

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:voucher xl unlimited

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
mandala 99 slot
bintang29
situs tergacor dan terpercaya
cara nyicil hp di tokopedia
ayah4d
game slot online paling mudah menang
poker224
freebet
tafsir mimpi 4d bergambar binatang
Daftar isi semua bab
Bab 1 sgpslot
Bab 2 slot demo pdc
Bab 3 ezabet
Bab 4 bayar nanti
Bab 5 slot 00
Bab 6 grandbet88 slot
Bab 7 cara nyicil di shopee tanpa kartu kredit
Bab 8 pracmatic88
Bab 9 jam gacor slot thor
Bab 10 bocoran rtp hari ini
Bab 11 situs slot 123
Bab 12 adapundi ilegal
Bab 13 mahjong ways 1 slot demo turbo
Bab 14 voxy88
Bab 15 jitu389
Bab 16 kredivo mahasiswa
Bab 17 situs slot paling lama
Bab 18 wede303
Bab 19 gas138 demo
Bab 20 hadir gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4515bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Manual Pengembangan Tuhan

erek52
Amazon.com (AMZN.O) melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawan di divisi Buy with Prime.
Amazon.com (AMZN.O) melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawan di divisi Buy with Prime. Ilustrasi. (AFP PHOTO / JOHN MACDOUGALL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Amazon.com (AMZN.O) melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawan di divisi Buy with Prime. Meski tidak ada rincian terkait jumlah pekerja yang terdampak namun jumlahnya diperkirakan di bawah 5 persen dari total pekerja.

Berdasarkan Reuters, Jumat (19/1), divisi Buy with Prime padahal baru diluncurkan pada 2022 lalu di mana divisi tersebut memberikan layanan untuk pengecer dan layanan melalui jaringan logistiknya.

Meski melakukan PHK, perusahaan memastikan divisi tersebut tetap menjadi prioritas utama. Kendati, tidak disebutkan berapa jumlah karyawan di divisi tersebut sebelum atau sesudah PHK.

Di sisi lain, sumber Reuters di Amazon yang tak mau disebutkan namanya mengatakan setidaknya ada 30 orang yang terkena PHK tersebut.

Sebelumnya, Amazon juga telah memberhentikan ratusan karyawan di divisi lainnya seperti operasi streaming dan studionya, Twitch dan divisi buku audio, Audible.

Awal pekan ini, Google milik Alphabet (GOOGL.O) juga mengumumkan bahwa telah memberhentikan ratusan karyawan di tim penjualan iklannya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Kelahiran kembali game online: Lubang Dewa Susu Beracun

beli hp tanpa dp
Kementerian PUPR menekankan saat ini menteri Basuki Hadimuljono tengah fokus bekerja di tengah isu mundur dari kabinet Jokowi.
Kementerian PUPR menekankan saat ini menteri Basuki Hadimuljono tengah fokus bekerja di tengah isu mundur dari kabinet Jokowi. (Foto: CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian PUPR menekankan saat ini sang menteri, Basuki Hadimuljono, tengah fokus bekerja di tengah isu paling siang mundur dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sekjen Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah mengatakan tidak tahu menahu mengenai isu mundur tersebut. Tapi ia menduga itu adalah bagian dari politik.

"Itu politik, tidak tahu saya. Belum tahu. Saya juga belum ketemu Pak Menteri," ujarnya di Kompleks DPR RI, Jakarta, Kamis (18/1).

Meski begitu, Zainal menuturkan Kementerian PUPR saat ini tetap fokus menjalankan tugas.

"Biasa saja ini tahun politik, yang penting PU kerja, dikasih tugas, kami laksanakan. Seperti harapan teman-teman semua," jelasnya.

Sebelumnya, Faisal Basri mengungkapkan ada dua menteri yang sudah sangat siap untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju, yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Para menteri teknokrat ini disebut sudah tak nyaman lagi berada di Kabinet Indonesia Maju. Alasannya karena kepala negara dinilai sudah melanggar aturan dengan menggunakan kekuasaan demi kepentingan politik.

"Saya ngobrol kan dengan petinggi-petinggi partai. Nah munculah, katanya yang paling siap itu Ibu Sri Mulyani, Pak Basuki juga dalam kaitannya dalam Gibran ini ya, karena ini sudah beyond akal sehat gitu," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Pitcher Diamond Ace Kembali

kredivo tenor 30 hari
Kota Bogor jadi lokasi Peringatan Hari Keamanan Pangan Nasional
Sekretaris Daerah Kota Bogor Jawa Barat, Syarifah Sofiah. ANTARA/Shabrina Zakaria.
Jadi di acara ini kami sekaligus membuktikan makanan khas Kota Bogor sudah teruji aman dan bersih
Kota Bogor (ANTARA) - Direktorat Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memilih Kota Bogor Jawa Barat sebagai lokasi penyelenggaraan Peringatan Hari Keamanan Pangan tingkat Nasional pada Juni 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah di Bogor Jumat mengatakan, Kota Bogor terpilih menjadi lokasi Peringatan Hari Keamanan Pangan untuk kedua kalinya.

Ia menjelaskan, Kota Bogor dipilih karena merupakan kota destinasi kuliner. Selain itu, Kota Bogor sudah melakukan pembinaan keamanan pangan di sentra-sentra kuliner.

“Jadi di acara ini kami sekaligus membuktikan makanan khas Kota Bogor sudah teruji aman dan bersih. Karena kami rutin melakukan pembinaan dan juga sudah membentuk satgas pengamanan sentra kuliner,” kata Syarifah.

Syarifah menjelaskan lebih lanjut, keamanan pangan yang disasar Kemenkes merupakan makanan siap saji yang berada di sentra-sentra kuliner.

Karena itu pada hari peringatan keamanan pangan itu nantinya akan ada pembinaan pedagang kaki lima, gelar wicara, demo masak bersama koki, dan pawai dari pedagang-pedagang yang sudah dibina Kemenkes.

Syarifah juga menyebutkan, dalam Peringatan Hari Keamanan Pangan nanti akan ada 10 booth makanan. Di mana enam di antaranya merupakan booth makanan khas Kota Bogor.

“Pelaksanaan peringatan Hari Keamanan Pangan ini rencananya digelar 7 Juni mendatang, dan untuk lokasi ada beberapa alternatif namun kami menyarankan di Taman Sempur,” kata Syarifah. 

Pewarta: Shabrina Zakaria
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024

malam yang rusak

situs judi slot gacor terbaik dan terpercaya no 1
Arema FC catatkan tiga kemenangan beruntun seusai tekuk Persikabo 1-0
Pesepak bola Arema FC Charles Lokolingoy (kanan) bersama rekan setim berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/2/2024). Arema FC mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nz
Jakarta (ANTARA) - Arema FC mencatatkan tiga kemenangan beruntun pada kompetisi Liga 1 Indonesia seusai menekuk Persikabo 1973 dengan skor 1-0 pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat. Kemenangan Singo Edan pada pertandingan ini hadir berkat gol semata wayang Charles Lokolingoy pada awal babak kedua, demikian catatan Liga Indonesia.
Hasil ini juga membuat Arema FC keluar dari zona degradasi klasemen sementara Liga 1 Indonesia menempati posisi ke-15 dengan torehan 30 poin dari 27 laga, sementara Persikabo 1973 masih tertahan di peringkat 17 dengan 17 poin. Secara statistik Arema FC mendominasi jalannya laga dan unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 53 persen serta melepaskan total 11 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran. Pada babak pertama Arema mendapatkan peluang terlebih dahulu lewat tendangan mendatar Johan Alfarizie, namun bola dapat diamankam kiper Persikabo Husna Al Malik. Persikabo berbalik memberikan ancaman lewat tendangan keras Kemaluddin, akan tetapi upayanya tersebut masih menyamping dari gawang Arema. Selanjutnya kedua tim saling melakukan jual beli serangan, namun hingga babak pertama selesai, skor 0-0 untuk Persikabo dan Arema tetap bertahan.

Baca juga: Arema keluar zona degradasi setelah tundukkan Persija 3-2 di Bali  Memasuki babak kedua Arema sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 48 setelah umpan silang Alfarizie dapat disambut sundulan mematikan Charles Lokolingoy yang membobol gawang dari Persikabo sehingga skor berubah menjadi 1-0. Arema memiliki peluang untuk menambah keunggulan lewat tendangan keras Ahmad Maulana, akan tetapi dapat dihalau oleh Husna Al Malik.
Pada waktu tambahan babak kedua, Arema mendapatkan peluang emas untuk menggenapkan keunggulan setelah Ginanjar Wahyu tinggal berhadapan dengan Husna Al Malik, namun tendangannya masih terlalu lemah sehingga dapat diamankan. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan selesai.
Selanjutnya Arema FC akan menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia, Rabu (6/3), sedangkan Persikabo 1973 menjamu Dewa United, sehari setelahnya.

Baca juga: Debut Widodo bersama Arema FC diwarnai dengan kemenangan 3-2 atas Rans

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Tuhan dan Kegelapan

rtp catur777
IHSG diprediksi menguat pada perdagangan Kamis (18/1). Penguatan diperkirakan berlangsung dalam jangka menengah panjang.
IHSG diprediksi menguat pada perdagangan Kamis (18/1). Penguatan diperkirakan berlangsung dalam jangka menengah panjang. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (18/1).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyebut kenaikan indeks masih berpotensi dalam jangka menengah panjang.

Indeks juga sedang terkonsolidasi di tengah pergolakan harga komoditas serta pasca rilis suku bunga acuan Bank Indonesia (BI)

Dengan sentimen itu, ia memperkirakan indeks saham bergerak dalam rentangsupport7.123 dan resistance7.272. Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ASII, KLBF, PWON, BBCA, JSMR, dan UNVR.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memprediksi IHSG dapat melemah hari ini.

"IHSG telah menembus ke bawah 7.205 yang sebelumnya merupakansupportminor sehingga IHSG dapat melemah menuju 7.111 untuk melanjutkan pembentukan wave," kata Ivan.

Ia memperkirakan IHSG bergerak di rentang support6.931 danresistence7.503.

IHSG ditutup di level 7.200 pada Rabu (17/1). Indeks saham melemah 42,15 poin atau minus 0,58 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,32 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 23,85 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 197 saham menguat, 333 terkoreksi, dan 242 lainnya stagnan. Terpantau 11 indeks sektoral melemah, dipimpin sektor teknologi yang turun 1,12 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Dewa Gila vs. Yun Fei

daftar slot baru
Pembalap cilik Alericrizky bersiap hadapi ronde 2 Gokart Eshark Rok Cup
Pembalap gokart cilik Indonesia Alericrizky Azkasyah Prawira Mahawijaya. (ANTARA/HO/Alericrizky Azkasyah Prawira Mahawijaya.)
Jakarta (ANTARA) - Pembalap gokart cilik Indonesia Alericrizky Azkasyah Prawira Mahawijaya bersiap untuk menghadapi ronde kedua Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2024, setelah mencatatkan hasil baik di ronde pertama pada akhir bulan lalu.

Dikutip dari keterangan resmi Alericrizky, Jumat, ia akan menghadapi ronde kedua kejuaraan tersebut pada 9-10 Maret di Sentul International Karting Circuit (SIKC).

Pada ronde pertama tersebut, pembalap berusia 11 tahun tersebut berhasil naik podium tiga di Mini Rok Newbie dan podium lima di Mini Rok Final B.

“Kalau boleh disebutkan, target Aleric cuma finis. Alhamdulillah di Final B kelas Mini Rok bisa dapat podium lima,” kata perwakilan sekaligus ayah Aleric, Anton Prawira Hadi Wijaya.

Pembalap cilik yang kini bernaung di tim DnA Racing Corporation itu telah menekuni balap gokart sejak tahun lalu. Sejak saat itu, Aleric mulai menunjukkan talenta dan kegigihannya sehingga naik podium berkali-kali di beberapa kejurnas gokart.

Anton melanjutkan, hal ini tak lepas dari dukungan tim, keluarga, hingga lingkungan sekolah yang suportif.

Baca juga: Pembalap cilik gokart Aleric naik kelas jelang kejurnas

Sebagai pembalap cilik, jadwal latihan dan balapan Aleric Anton nilai cukup intens, sehingga dukungan sekolah sangat strategis. Kepala Sekolah SD Global Islamic School 2 Serpong Supriyanto mengatakan, pihaknya terus memberikan dukungan penuh kepada Aleric yang menekuni kegiatan balap gokart di luar kegiatan sekolah. Bentuk dukungan sekolah di antaranya adalah memberikan bantuan perizinan seperti dispensasi yang dibutuhkan Aleric.

“Kami berikan kesempatan kepada anak-anak berkembang sesuai minat atau bakatnya. Ada yang punya kompetisi di olahraga, kami bantu, arahkan, karena ada lomba-lomba antarsekolah atau dinas, kami dorong ke sana. Ada juga lomba di luar jadwal tersebut, di luar sekolah, seperti balap gokart,” kata Supriyanto.

“Kalau kami lihat dari hasil berita-berita yang diterima, dan update hasil lomba, kelihatannya anak ini semangatnya luar biasa, punya daya juang dan berprestasi juga. Pada musim balap tahun lalu, Aleric memang beberapa kali meraih podium di kelas entry level Kejurnas Gokarts Eshark Rok Cup 2023," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Pebalap kembar Rasyad-Risyad siap ke Italia usai tampil apik di Sentul

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024