petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

oritoto

situs slot login 987Jutaan kata 989978Orang-orang telah membaca serialisasi

《oritoto》

Transmart Full Day Sale, Berburu Diskon Sambil Belanja Merchandise BTS******

Transmart menebar diskon hingga 50 persen+20 persen untuk berbagai macam produk pada Transmart Full Day Sale yang digelar hari ini, Selasa (15/8).
Transmart menebar diskon hingga 50 persen+20 persen untuk berbagai macam produk pada Transmart Full Day Sale yang digelar hari ini, Selasa (15/8). (CNN Indonesia/Feby Febrina Nadeak).
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart menebar diskon hingga 50 persen+20 persen untuk berbagai macam produk pada Transmart Full Day Sale yang digelar hari ini, Selasa (15/8).

Selama periode berlangsung, Transmart memberikan promo diskon menarik untuk daging dan buah-buahan segar, fashion item, kosmetik dan fragrance, furnitur, peralatan dapur, hingga produk elektronik seperti TV, AC, kulkas, mesin cuci, sampai sepeda listrik.

Sambil berburu diskon, pengunjung juga bisa berbelanja di gerai official merchandise super boyband Korea Selatan, BTS.

Harganya merchandise beragam, mulai dari Rp100 ribu hingga sekitar Rp1 juta.

Salah satu pramuniaga BTS Licence Product Store Kokas Ridwan mengatakan gerai ini dibuka permanen sejak Juni 2023 lalu. Para penggemar BTS pun sudah ramai datang mengunjungi gerai itu.

"Ramai banget. Pada beli macam-macam, kaos, kaca, pin, sama yang lainnya," kata Ridwan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Bos Perusahaan Mendominasi Daftar 50 Over 50 Forbes 2023******

Forbes merilis daftar 50 Over 50 2023 yang berisi wanita berpengaruh di dunia dengan usia 50 tahun ke atas. Kebanyakan pendiri dan pemilik perusahaan.
Forbes merilis daftar 50 Over 50 2023 yang berisi wanita berpengaruh di dunia dengan usia 50 tahun ke atas. Kebanyakan pendiri dan pemilik perusahaan. (Agust Supriadi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Forbesmerilis daftar 50 Over 50 2023. Daftar ini berisi wanita berpengaruhberusia 50 tahun ke atas.

Daftar 50 Over 50 dibagi menjadi empat kategori besar, yakni inovasi, impact, investasi, dan gaya hidup. Artinya, terdapat 200 orang wanita yang masuk daftar.

Dilansir dari Forbes, Rabu (2/8), yang menonjol dari daftar 50 Over 50 edisi tahun ini adalah hampir separuh dari daftar merupakan seorang pendiri dan pemilik perusahaan.

Ia kemudian mendirikan pasar seni dan desain Minted pada 2007. Naficy mengembangkan perusahaan itu hingga memiliki nilai aset US0 juta.

Ia lantas mendirikan Heretic Ventures untuk berinvestasi di perusahaan yang digerakkan oleh artificial intelligence (AI)pada 2021.

Ada juga Kimiawan Carolyn Bertozzi (56). Ia telah mendirikan atau ikut mendirikan delapan bisnis selama kariernya.

Selain itu, Bertozzi juga memenangkan Hadiah Nobel untuk kimia pada 2022.

Forbes menyaring daftar 200 wanita berpengaruh itu dari total ribuan nominasi. Proses penilai memakan waktu selama lima bulan.

Dalam proses penyaringan tersebut, Forbes memiliki beberapa indikator seperti pencapaian, peran, hingga inovasi.

Daftar lengkap 50 Over 50 2023 dapat dilihat di sini:

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Ekspor Nikel Turun 27,26 Persen ke Rp14,37 T di Januari******

BPS mencatat nilai ekspor nikel dan barang turunannya mencapai Rp14,37 triliun pada Januari-Februari 2024 dibanding tahun lalu yang Rp19,84 triliun.
BPS mencatat nilai ekspor nikel dan barang turunannya mencapai Rp14,37 triliun pada Januari-Februari 2024 dibanding tahun lalu yang Rp19,84 triliun. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai ekspor nikeldan barang turunannya mencapai USEkonom Minta Eksportir Bandel Tak Parkir Dolar AS di RI Disanksi Tegas******

Direktur Eksekutif Core Indonesia Mohammad Faisal meminta pemerintah tegas memberi sanksi kepada eksportir yang tak mau menyimpan devisa di dalam negeri.
Direktur Eksekutif Core Indonesia Mohammad Faisal meminta pemerintah tegas memberi sanksi kepada eksportir yang tak mau menyimpan devisa di dalam negeri. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Eksekutif Core Indonesia Mohammad Faisal meminta pemerintah tegas memberi sanksi administratif kepada eksportir yang tak mau menyimpan Devisa Hasil Ekspor (DHE) di perbankan lokal sebesar 30 persen selama tiga bulan.

"Terkait dengan DHE, sanksi administratif itu menurut kami perlu dilakukan," ujar Faisal dalam acara Mid Year CORE Indonesia 2023, Kamis (27/7).

Adapun sanksi administratif yang dimaksud adalah penangguhan izin ekspor.

Namun, keuntungan ini tak disimpan di perbankan Tanah Air. Para eksportir malah menyimpan DHE mereka di luar negeri, Singapura misalnya.

"Nah ini tidak bagus, di banyak negara ini didorong sebetulnya (devisa) hasil ekspor itu di ditarik ke dalam negeri," imbuh Faisal.

Di sisi lain, ia juga menyebut dengan banyaknya DHE diparkir di dalam negeri, maka rupiah pun berpotensi menguat.

Lihat Juga :
Susah Cari Kerja, Pemuda di China Pilih 'Mager' dan Digaji Orang Tua

Kewajiban menyimpan DHE di dalam negeri sendiri tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2023 tentang Devisa Hasil Ekspor dari Kegiatan Pengusahaan, Pengelolaan, dan/atau Pengolahan Sumber Daya Alam. Lalu, DHE SDA yang dimaksud berasal dari hasil barang ekspor sektor pertambangan, perkebunan, kehutanan, dan perikanan.

"DHE SDA yang telah dimasukkan dan ditempatkan eksportir ke dalam rekening khusus DHE SDA wajib tetap ditempatkan paling sedikit sebesar 30 persen dalam sistem keuangan Indonesia selama jangka waktu tertentu," tulis Pasal 7 ayat 1 aturan ini.

Untuk jangka waktu ditetapkan dalam Pasal 7 ayat 2 PP 36/2023 ini dengan bunyi, "Jangka waktu tertentu sebagaimana dimaksud pada ayat (1) paling singkat tiga bulan sejak penempatan dalam rekening khusus DHE SDA."

Ketentuan lebih lanjut mengenai kewajiban penempatan DHE SDA ini akan dilaksanakan berdasarkan Peraturan Bank Indonesia (PBI).

Dalam aturan ini disebutkan juga bahwa pengusaha yang wajib menyimpan DHE SDA nya adalah yang memiliki nilai ekspor pada Pemberitahuan Pabean Ekspor (PPE) minimal US0 ribu. Jika di bawah nilai tersebut, maka tak wajib memarkir DHE nya di perbankan.

Namun, bagi pengusaha yang nilai ekspornya nya di bawah US0 ribu bisa secara sukarela menempatkan DHE SDA nya di perbankan atau lembaga keuangan pemerintah lainnya.

Selain itu, dalam aturan ini ditetapkan Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan menjadi pengawas pelaksanaan atas kewajiban pemasukan DHE SDA ke dalam sistem keuangan Indonesia.

Dalam pengawasan ini, jika BI dan OJK menemukan ada eksportir yang 'nakal' dan tidak mengikuti aturan DHE tersebut, maka akan dikenakan sanksi administratif.

"Pengenaan sanksi administratif berupa penangguhan atas pelayanan Ekspor sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang kepabeanan," mengutip Pasal 16 ayat (2).

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr),92 miliar atau sekitar Rp14,37 triliun (asumsi kurs Rp15.625 per dolar AS) pada Januari-Februari 2024.

Plt. Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti mengatakan angka ini turun 27,26 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, yakni US,27 miliar atau Rp19,84 triliun.

"Ekspor nikel dan barang daripadanya juga turun 27,26 persen di mana penurunan nilai ekspor barang ini didorong oleh penurunan nilai ekspor yang bertujuan ke Tiongkok," ucap Amalia dalam konferensi pers, Jumat (15/3).

Amalia juga mengungkapkan bahwa nilai ekspor sektor industri pengolahan lain pun kompak turun. Lihat saja, logam dasar bukan besi turun 13,57 persen (yoy) menjadi US,21 miliar atau Rp34,53 triliun pada Januari-Februari 2024. Penurunan nilai ekspor ini seiring dengan mengecilnya ekspor ke negara tujuan.

Misalnya, ekspor logam dasar bukan besi turun US7 juta atau Rp5,89 triliun ke China. Lalu, ekspor ke Belanda turun US juta atau Rp281,26 miliar dan ke Islandia turun US juta atau Rp171,88 miliar.

Selanjutnya, nilai ekspor logam dasar mulia juga turun 63,77 persen menjadi US3 miliar atau Rp2,03 triliun pada Januari-Februari 2024. Rinciannya, ekspor ke Jepang turun US5 juta, Singapura turun US juta, dan Hong Kong minus US juta.

Kemudian, nilai ekspor peralatan listrik lainnya turun 49,2 persen menjadi USPengadilan Loloskan Waskita Karya dari Gugatan Pailit******

Pengadilan Niaga Jakarta Pusat menolak permohonan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) terhadap PT Waskita Karya (Persero) Tbk.
Pengadilan Niaga Jakarta Pusat menolak permohonan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) terhadap PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (iStockphoto/izusek)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengadilan Niaga Jakarta Pusat menolak permohonan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) terhadap PT Waskita Karya(Persero) Tbk.

"Menolak permohonan pemohon PKPU. Dua menghukum Para Pemohon PKPU membayar biaya perkara," kata hakim dalam putusan pengadilan, Kamis (24/8).

Gugatan diajukan oleh Donny Hartarto Lasmana, salah satu pemegang Obligasi Berkelanjutan III Tahap II Tahun 2018. 

Gugatan akhirnya didaftarkan di PN Jakpus pada Senin, 26 Juni 2023 lalu dengan nomor perkara 185/Pdt.Sus-PKPU/2023/PN Niaga Jkt.Pst. Waskita Karya memiliki utang pokok sebesar Rp5 miliar.

Menanggapi putusan hakim itu, Donny kecewa lantaran hakim menolak permohonan karena terkait wali amanat.

"Sebenarnya kami kecewa, tadi kan alasannya harus wali amanat, sebenarnya sudah ada dua atau tiga putusan sebelumnya yang mengabulkan tanpa perlu wali amanat," katanya usai putusan pengadilan.

"Sementara selama ini kita lihat Waskita paling adil harus diputus PKPU, terlepas harus dari wali amanat. Tapi enggak apa-apa, mungkin majelis hakim punya pertimbangan lain," lanjutnya.

Sebelumnya, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga sempat menyampaikan optimismenya kalau Waskita Karya lolos dari PKPU.

Arya mengatakan Waskita masih memiliki banyak aset. Hal itu lah yang menjadi dasar perkiraan Waskita Karya kecil kemungkinan untuk pailit.

"Saya rasa, karena Waskita itu kan kuat di aset, asetnya bagus banget, tol-tolnya banyak itu, masih banyak banget tol-tolnya. Kemudian proyek-proyek dia juga masih banyak. Kemudian juga kecil kemungkinan untuk pailit," katanya Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (23/8) dikutip dari detik finance.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu),49 miliar atau Rp7,65 triliun. Rinciannya, nilai ekspor ke Singapura turun US7 juta, AS turun US1 juta, dan Filipina minus US juta.

Sementara itu, nilai ekspor minyak kelapa sawit turun 22,43 persen menjadi US,33 miliar atau Rp52,03 triliun pada Januari-Februari 2024. Tercatat, ekspor ke China turun US8 juta, Malaysia minus US2 juta, dan Bangladesh minus US juta.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)




bab terbaru:pasti untung slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara cepat dapat uang tanpa kerja
slot depo 10 bonus 15
gacor slot besar
situs slot kemenangan tinggi
bonus 288 slot
dangdut4d
neraka slot 88
kang paito cambodia
pro88 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot jamin jp
Bab 2 nama asli kakek zeus
Bab 3 rajajp88
Bab 4 starpokerqq
Bab 5 suhu slot link alternatif
Bab 6 link slot tergacor malam ini
Bab 7 lazabet
Bab 8 cara dapat duit
Bab 9 rajaslot44
Bab 10 01 di erek erek
Bab 11 cara pembayaran tokopedia lewat kredivo
Bab 12 situs slot yang lagi gacor
Bab 13 situs judi slot online gacor
Bab 14 cara pinjam dana di home credit
Bab 15 gbwoin
Bab 16 slot game online indonesia
Bab 17 gacor%C3%97500
Bab 18 arena333
Bab 19 holyslots88
Bab 20 surga88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1332bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Lin Ye, dokter tertinggi di kota

game slot gacor terbaru
Di spesial Merdeka Belanja kali ini, Transmart menawarkan diskon sampai 50 persen untuk produk elektronik seperti AC, TV, sampai kulkas. Penasaran produknya?
Di spesial Merdeka Belanja kali ini, Transmart menawarkan diskon 50 persen untuk produk elektronik seperti AC, TV, sampai kulkas. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-78 RI.

Bertajuk "Merdeka Belanja", Full Day Sale berlangsung selama satu hari saja pada Selasa (8/8) di seluruh gerai Transmart Indonesia.

Lihat Juga :
Wow Transmart Full Day Sale Datang Lagi Besok, Diskon 50% + 20%!
  1. LED TV 65" UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, berlaku harga diskon mulai Rp7,8 jutaan dari harga normal Rp11,2 jutaan di seluruh Transmart.
  2. LED TV 50" UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, berlaku harga diskon mulai Rp4,5 jutaan dari harga normal Rp7,9 jutaan di seluruh Transmart.
  3. AC Split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, berlaku harga diskon mulai Rp2,7 jutaan dari harga normal Rp3,9 jutaan, plus bonus pipa dan instalasi standar di seluruh Transmart.
  4. Kulkas side by side 436 L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga diskon mulai Rp6,2 jutaan dari harga normal Rp8,7 jutaan untuk pembelian di Transmart Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  5. Kulkas side by side 436 L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga diskon mulai Rp6,6 jutaan dari harga normal Rp9,2 jutaan untuk pembelian di Transmart luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

Khusus untuk produk elektronik maksimal pembelian hanya 2 pcs per kategori, kecualismall appliancetanpa batas.

Pelanggan Transmart masih bisa mendapat potongan harga lagi sebesar 20 persen lho, asalkan bayarnya pakai Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, nggak perlu khawatir. Tinggal datangi unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Sementara untuk yang belum punya Allo Prime, cukup download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade ke Allo Prime.

Tunggu apalagi? Yuk segera pakai Allo Bank, Bank Mega atau Mega Syariah supaya bisa merasakan "Merdeka Belanja" di Transmart selama periode Full Day Sale, mulai dari gerai buka sampai pukul 10 malam.

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Pedang dan Lan

bocoran admin slot jarwo
Hoaks! Anies-Muhaimin unggul 89,9 persen dalam "real count" 13 Maret
Arsip - Kebersamaan Anies Baswedan bersama YouTuber Hasan Jr (kanan), Jakarta, Selasa (13/2/2024). ANTARA/HO-Instagram.com/@hasanjr11/luthfiamp
Jakarta (ANTARA/JACX) – Sebuah unggahan video di YouTube menarasikan pasangan calon (paslon) nomor urut 01, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar unggul dalam Pilpres 2024 dengan raihan 89,9 persen suara nasional pada hasil penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Berikut narasi dalam unggahan tersebut:

“Wow suara anies semakin naik Rekapitulasi Suara Nasional Pemilu 2024 Anies Muhaimin unggul telak”

Namun, benarkah Anies-Muhaimin unggul 89,9 persen dalam real count 13 Maret?

 

Unggahan video hoaks yang menarasikan Anies-Muhaimin unggul 89,9 persen dalam real count 13 Maret. Faktanya, KPU belum merilis resmi seluruh perolehan suara. (YouTube)
Penjelasan:

Berdasarkan penelusuran, KPU telah melakukan rekapitulasi Pilpres 2024 tingkat nasional di beberapa provinsi. Dalam rapat pleno rekapitulasi hasil suara Pilpres 2024 tingkat nasional digelar di kantor KPU, berikut perolehan suara masing-masing paslon:

1. Yogyakarta

Anies-Muhaimin: 496.280

Prabowo-Gibran: 1.269.265

Ganjar-Mahfud: 741.220

 

2. Gorontalo

Anies-Muhaimin: 227.354

Prabowo-Gibran: 504.662

Ganjar-Mahfud: 41.508

 

3. Kalimantan Tengah

Anies-Muhaimin: 256.811

Prabowo-Gibran: 1.097.070

Ganjar-Mahfud: 158.788

 

4. Bali

Anies-Muhaimin: 99.233

Prabowo-Gibran: 1.454.640

Ganjar-Mahfud: 1.127.134

 

5. Lampung

Anies-Muhaimin: 791.892

Prabowo-Gibran: 3.554.310

Ganjar-Mahfud: 764.486

 

6. Bangka Belitung

Anies-Muhaimin: 204.348

Prabowo-Gibran: 529.883

Ganjar-Mahfud: 151.109
 

7. Kalimantan Barat

Anies-Muhaimin: 718.641

Prabowo-Gibran: 1.964.183

Ganjar-Mahfud: 534.450

 

8. Sumatera Selatan

Anies-Muhaimin: 997.299

Prabowo-Gibran: 3.649.651

Ganjar-Mahfud: 606.681

 

9. Jawa Tengah

Anies-Muhaimin: 2.866.373

Prabowo-Gibran: 12.096.454

Ganjar-Mahfud: 7.827.335

 

10. DKI Jakarta

Anies-Muhaimin: 2.653.762

Prabowo-Gibran: 2.692.011

Ganjar-Mahfud: 1.115.138

 

11. Kepulauan Riau

Anies-Muhaimin: 370.671

Prabowo-Gibran: 641.388

Ganjar-Mahfud: 140.733

 

12. Nusa Tenggara Timur

Anies-Muhaimin: 153.446

Prabowo-Gibran: 1.798.753

Ganjar-Mahfud: 958.505

 

13. Kalimantan Selatan

Anies-Muhaimin: 849.948

Prabowo-Gibran: 1.407.684

Ganjar-Mahfud: 159.950


14. Papua Barat

Anies-Muhaimin: 37.459

Prabowo-Gibran: 172.965

Ganjar-Mahfud: 120.565


15. Provinsi Riau

Anies-Muhaimin: 1.400.093

Prabowo-Gibran: 1.931.113 

Ganjar-Mahfud: 357.298


16. Sulawesi Barat

Anies-Muhaimin: 223.153

Prabowo-Gibran: 533.757

Ganjar-Mahfud: 62.514


17. Sulawesi Tenggara

Anies-Muhaimin: 361.585

Prabowo-Gibran: 1.113.344 

Ganjar-Mahfud: 90.727


18. Jawa Timur

Anies-Muhaimin: 4.492.652

Prabowo-Gibran: 16.716.603

Ganjar-Mahfud: 4.434.805


19. Kalimantan Timur

Anies-Muhaimin: 448.046

Prabowo-Gibran: 1.542.346 

Ganjar-Mahfud: 240.143


20. Banten

Anies-Muhaimin: 2.451.383 

Prabowo-Gibran: 4.035.052

Ganjar-Mahfud: 720.275
 

Dengan demikian, klaim Anies Baswedan resmi menjadi Presiden Indonesia 2024 dengan perolehan suara 89,9 persen merupakan keliru. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, rekapitulasi hasil penghitungan real count Pemilu 2024 oleh KPU akan diumumkan paling lambat pada Rabu, 20 Maret 2024.

Cek fakta: Hoaks! Perhitungan suara dihentikan karena KPU temukan kecurangan

Cek fakta: Hoaks! KPU umumkan pelaksanaan Pilpres 2024 putaran kedua hindari kemarahan rakyat

Baca juga: Indikator: Responden nilai hasil quick count gambarkan hasil pemilu

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Gila Pedang Terbalik

megasloti
Jasa Marga menuturkan akses masuk dan keluar Tol Gedebage KM 149 di ruas Padalarang-Cileunyi dibuka secara fungsional atau sementara mulai 19 Agustus lalu.
Jasa Marga menuturkan akses masuk dan keluar Tol Gedebage KM 149 di ruas Padalarang-Cileunyi dibuka secara fungsional atau sementara mulai 19 Agustus lalu. Ilustrasi. (dok. Eka Santhika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jasa Marga menuturkan akses masuk dan keluar Tol Gedebage KM 149 di ruas Padalarang-Cileunyi dibuka secara fungsional atau sementara sejak 19 Agustus lalu.

"Jadi akses Gedebage itu dibuka secara fungsional atau sementara, untuk mendukung lalu lintas di kawasan tersebut," kata Toll Collection Management Departement Head RO3 JMT PT Jasa Marga Agni Mayvinna Minggu (20/8) seperti dikutip dari Antara.

Agni mengatakan dengan demikian pintu Tol Gedebage itu bisa sewaktu-waktu ditutup atau dibuka lagi. Saat ini, pintu tol tersebut hanya dibuka pada pukul 07.00-17.00 WIB.

Jasa Marga Metropolitan Tollroad (JMT), sebagai mengelola ruas tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi), memang kembali mengoperasikan sementara akses masuk dan keluar KM 149 Ruas Tol Padaleunyi (Gedebage) mulai 19 Agustus.

Pihak JMT menyampaikan bahwa pembukaan ini menindaklanjuti Surat dari Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, perihal Fungsional Lanjutan Akses KM 149 Jalan Tol Padalarang-Cileunyi.

"Pembukaan akses Tol KM 149 ini diberlakukan khusus untuk pengguna jalan dengan kendaraan golongan 1 non bus yang menuju Gedebage atau destinasi lain di sekitarnya," tulis JMT dalam unggahan di sosial media resmi mereka.

Pengoperasian sementara ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna jalan, juga sebagai tambahan alternatif akses menuju destinasi populer di sekitar wilayah tersebut, seperti Masjid Raya Al-Jabbar dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Jasa Marga menampik bahwa pembukaan pintu tol ini secara fungsional bukan karena mendukung operasional kereta cepat Jakarta-Bandung yang rencananya akan diujicoba operasional pada September mendatang.

"Sejauh ini masih untuk destinasi di sana seperti GBLA dan Masjid Al-Jabbar, belum ke arah sana (kereta cepat)," ucap Jasa Marga.

Demi memperlancar arus mudik lebaran,  Jasa Marga juga membuka pintu tol KM 149 Gedebage pada April 2023 lalu sebagai upaya antisipasi peningkatan volume lalu lintas di gerbang tol Cileunyi.

Pilihan Redaksi
  • Profil Sukanto Tanoto, Miliarder yang Mau Ikut Bantu Jokowi Bangun IKN
  • Daftar Proyek yang Akan Dibangun Aguan-Sukanto Tanoto Cs di IKN
  • Rupiah Layu ke Rp15.324 di Awal Pekan

Tol Gedebage, Bandung, merupakan bagian dari proyek Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap atau Gataci yang telah dibangun sejak akhir 2022.

Tol ini memiliki total panjang 206,65 kilometer dan akan menjadi tol terpanjang di Indonesia.

Tol itu rencananya dibangun dengan nilai investasi sebesar Rp56 triliun dan masa konsesi selama 40 tahun dengan dua tahap pembangunan.

Tahap pertama, yaitu Seksi 1 dan Seksi 2 sepanjang 94,22 km, dimulai dari Junction Gedebage hingga Simpang Susun (SS) Tasikmalaya.

Pembangunan konstruksi untuk tahap pertama ini ditargetkan dimulai pada akhir 2022 dan rampung pada 2024.

Sementara itu, tahap kedua pembangunan yakni Seksi 3 dan Seksi 4 dimulai dari SS Tasikmalaya hingga SS Cilacap sepanjang 112,43 km, termasuk main road sepanjang 1,3 km pada Seksi 1 yang terkoneksi dengan rencana Jalan Tol Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR).

Jasa Marga menargetkan pembangunan tahap kedua mulai akhir 2027 dan rampung pada 2029.

[Gambas:Video CNN]



(rds/agt)

Armor Naga Pembunuh Langit

angka jitu mbah sukro
Menteri BUMN Erick Thohir sebut petani Indonesia makin hari makin miskin. Padahal, Indonesia ingin membangun keberlanjutan pangan.
Menteri BUMN Erick Thohir sebut petani Indonesia makin hari makin miskin. Padahal, Indonesia ingin membangun keberlanjutan pangan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir sebut petani Indonesia makin hari makin miskin. Padahal, Indonesia ingin membangun keberlanjutan pangan.

"Kita tidak mungkin membangun keberlanjutan pangan tanpa kita memperhatikan petani kita yang makin hari makin miskin," ucapnya dalam seminar di Auditorium Universitas Al Azhar Indonesia, Jakarta Selatan, Selasa (15/8).

Erick mengklaim rata-rata petani hanya memiliki tanah 300 hingga 500 meter persegi. Menurut Erick, lahan itu sempit.

Padahal, kata Erick, Indonesia ini jumlah memiliki penduduk yang banyak, menuju 318 juta orang. Ia menyebut semua penduduk perlu butuh makan.

Sementara, produksi pangan masih kurang. Karenanya, ketahanan pangan juga harus jadi prioritas.

"Ketahanan pangan menjadi prioritas. Memang keringatan, panas di luar, tapi industrialisasi pangan akan menjadi biggest economykita setelah hilirisasi," ucap Erick.

Lihat Juga :
Jokowi Umumkan Kenaikan Gaji PNS Besok

Ia pun ingin produk pertanian dikembangkan. Erick mencontohkan, rumput laut bisa dikelola menjadi obat kanker.

"Banyak tumbuhan kita bisa menjadi alternatif obat-obatan. China ada, India ada, masa kita makan obat kimia terus. Ini harus ada intervensi keseimbangan yang harus kita jalankan, termasuk di industri pangan," katanya.

Lebih lanjut, Erick mengaku pihaknya tak tinggal diam. Ia mencoba untuk memberikan dukungan kepada para petani.

Ia mengklaim BUMN lewat PT Pupuk Indonesia (Persero) memastikan menjadi pendamping petani memberikan bibit yang tepat.

Selain itu, pihaknya juga menjamin pemberian pupuk. Tak hanya itu, BUMN melalui PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) juga memberikan asuransi gagal panen.

"Kalau gagal panen ada Jasindo. Artinya, kami melindungi petani kita," ucap Erick.

[Gambas:Video CNN]





(mrh/sfr)

Tian Yun Xian Yuan

qqicon188