petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

puryslot

erek2 59 546Jutaan kata 967271Orang-orang telah membaca serialisasi

《puryslot》

Saudagar Muslim Sebut Gangguan BSI Lumpuhkan Ekonomi Aceh******

Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Aceh mengatakan ekonomi Aceh lumpuh akibat gangguan layanan BSI sejak Senin (8/5) hingga Selasa (9/5).
Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Aceh mengatakan ekonomi Aceh lumpuh akibat gangguan layanan BSI sejak Senin (8/5) hingga Selasa (9/5). (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Provinsi Aceh Nurchalis mengatakan gangguan layanan perbankan yang terjadi pada PT Bank Syariah Indonesia (BSI) sejak Senin (8/5) hingga Selasa (9/5) ini telah melumpuhkan ekonomidi Bumi Nanggore Aceh Darussalam.

Maklum, sejak Pemda Aceh memberlakukan Qanun Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah sejak 2021 lalu, semua bank konvensional yang tak memiliki unit syariah harus hengkang dari Aceh. Alhasil, masyarakat Aceh harus bertumpu kepada layanan perbankan syariah dalam kegiatan ekonomi sehari-hari mereka.

Ketika layanan bank syariah bermasalah, otomatis kehidupan mereka akan terganggu.

Menurutnya, dampak dari gangguan layanan perbankan dengan alasan 'maintenance'tersebut, telah menyebabkan ratusan ribu masyarakat Aceh tidak bisa melakukan transaksi ekonomi melalui perbankan.

Pasalnya, imbas gangguan, layanan BSI tersebut tidak bisa diakses sama sekali.

Akibat hal tersebut, banyak kalangan pelaku usaha di Aceh yang mengalami kerugian besar karena sebagian besar masyarakat dan pelaku usaha di Aceh menggunakan layanan PT Bank Syariah Indonesia untuk melakukan transaksi keuangan.

Lihat Juga :
Dalih BSI soal Nasabah Sulit Ambil Uang dan Bertransaksi Senin Kemarin

Selain itu, kata Nurchalis, banyak kalangan mahasiswa dan orangtua di Aceh yang tidak bisa mengirim uang melalui rekening BSI. Ia mengatakan harusnya jauh-jauh hari sebelumnya manajemen dan direksi BSI memperhitungkan secara matang dampak pemeliharaan jaringan yang mereka lakukan.

"Perbankan merupakan faktor utama dalam menggenjot ekonomi, namun di Aceh malah menyebabkan kerugian di masyarakat, karena akses perbankannya tidak bisa diakses publik," kata Nurcahlis.

Untuk itu, ia mendesak Pemerintah Aceh agar segera mengambil langkah secara tepat dan terukur, agar persoalan ini segera teratasi dan masyarakat di Aceh segera bisa melakukan transaksi keuangan melalui perbankan.

Nurchalis juga mendesak kepada Direksi PT Bank BSI agar dapat mempertanggungjawabkan lumpuhnya perekonomian masyarakat di Aceh dengan menjelaskan kepada publik secara detail dan terbuka soal masalah yang terjadi. Termasuk, kesanggupan mereka melayani masyarakat.

"Sanggup kah BSI memberi pelayanan terbaik bagi Aceh, jangan sekadar memberi alibi. Kalau tidak sanggup beri pelayanan yang profesional, kami minta agar BSI tidak lagi beroperasi di Aceh karena persoalan ini sangat merugikan semua pihak termasuk masyarakat Aceh," kata Nurchalis.

Ia juga mendesak kepada kalangan legislatif di Aceh dan Pemerintah Aceh agar bersama-sama mencari solusi terhadap persoalan tersebut, sehingga akses perbankan di Aceh kembali normal.

ISMI juga meminta kepada Pemerintah Aceh dan pemerintah pusat agar kembali mengizinkan layanan perbankan konvensional beroperasi di Aceh, sehingga apabila terjadi kelumpuhan layanan perbankan syariah di Aceh, maka ekonomi masyarakat di Aceh tetap bisa bergerak.

[Gambas:Video CNN]

Sejumlah nasabah BSI mengeluh tak bisa menarik dan bertransaksi di BSI mereka pada Senin kemarin. Di Twitter, keluhan nasabah BSI yang berteriak tidak bisa menarik uang seharian ini trending.

Mereka mengeluhkan gangguan lama terjadi karena belangsung sejak pagi hingga sore. Gangguan tersebut membuat para nasabah kecewa lantaran tidak bisa mengambil dananya.

Pasalnya, selain aplikasi mobile banking error, ATM pun tak bisa dipakai. BSI meminta maaf kepada para nasabah atas gangguan itu.

Mereka menyatakan kejadian itu terjadi karena BSI tengah melakukan sistem pemeliharaan (maintenance system). Akibat proses itu, sistem tidak dapat diakses sementara waktu.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada nasabah atas ketidaknyamanannya dalam melalukan transaksi keuangan pada hari ini," tulis BSI melalui akun Twitter resminya, @bankbsi_id, Senin (8/5) kemarin.

(agt/pta)

Pengangguran RI 5,45 Persen, Tertinggi di Banten dan Jabar******

BPS mencatat 7,99 juta orang Indonesia menganggur per Februari 2023. Pengangguran terbanyak ada di Banten dan Jawa Barat.
BPS mencatat 7,99 juta orang Indonesia menganggur per Februari 2023. Pengangguran terbanyak ada di Banten dan Jawa Barat. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat penganggurandi Indonesia mencapai 7,99 juta orang per Februari 2023. Secara persentase tercatat sebesar 5,45 persen atau turun dari Februari 2022 yang sebesar 5,83 persen.

Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik BPS Edy Mahmud mengatakan jika dilihat secara spasial ada 10 wilayah yang tingkat penganggurannya di atas nasional.

"Secara persentase, terdapat 10 provinsi dengan tingkat pengangguran terbuka di atas tingkat pengangguran terbuka nasional," ujarnya dalam konferensi pers, Jumat (5/5).

Untuk Banten, tingkat penganggurannya tercatat jauh di atas nasional yakni 7,97 persen. Meski turun dari Februari 2022 yang sebesar 8,53 persen, tetapi masih tetap tertinggi di Indonesia.

Tertinggi kedua adalah Jawa Barat dengan tingkat pengangguran terbuka sebesar 7,89 persen. Jumlah ini juga turun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar 8,35 persen.

Pengangguran terbanyak ketiga ada di Kepulauan Riau yang sebesar 7,61 persen. Kendati, jumlah ini juga turun dibandingkan Februari 2022 yang sebesar 8,02 persen dari jumlah penduduknya.

Berikut 10 provinsi dengan angka pengangguran tertinggi di Indonesia:

1. Banten 7,97 persen
2. Jawa Barat 7,89 persen
3. Kepulauan Riau 7,61 persen
4. DKI Jakarta 7,57 persen
5. Kalimantan Timur 6,37 persen
6. Sulawesi Utara 6,19 persen
7. Maluku 6,08 persen
8. Sumatera Barat 5,90 persen
9. Aceh 5,75 persen
10. Papua Barat 5,53 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Harga Kripto Bervariasi, Bitcoin Naik Tipis******

Harga aset kripto bergerak bervariasi pada Rabu (10/5) pagi. Bitcoin menguat tipis, tetapi sebagian besar koin lain masih loyo.
Harga aset kripto bergerak bervariasi pada Rabu (10/5) pagi. Bitcoin menguat tipis, tetapi sebagian besar koin lain masih loyo. (Foto: iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi padaperdaganganRabu (10/5) pagi. Bitcoin menguat tipis, tetapi sebagian besar koin lain masih loyo.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin berhasil bangkit 0,1 persen ke harga US.688 per keping. Sementara Ethereum turun tipis 0,1 persen ke US.843 per koin.

BNB pun merosot 0,5 persen ke US2 per koin pada perdagangan 24 jam, serta anjlok 3,5 persen dalam sepekan.

Cardano juga menguat 0,1 persen ke USSandiaga: KTT ASEAN 2023 Momentum Bangkitkan Ekonomi Labuan Bajo******

Menparekraf Sandiaga Uno optimis KTT ke-42 ASEAN 2023 akan membangkitkan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Labuan Bajo.
Menparekraf, Sandiaga Uno, memeriksa kesiapan bandara dan Tourist Information Center untuk menyambut para delegasi KTT ASEAN, Selasa (9/5). (Foto: Arsip Kemenparekraf)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, memastikan bahwa KTT ke-42 ASEAN 2023 akan menjadi momentum penting untuk membangkitkan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Labuan Bajo.

Tiba dengan penuh semangat di Bandara Internasional Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (9/5), Sandiaga langsung memeriksa kesiapan bandara dan Tourist Information Centeruntuk menyambut para delegasi dari 9 negara yang akan hadir di KTT ASEAN.

"Dalam Kemenparekraf, kami sudah menyiapkan segala sesuatunya, mulai dari penyambutan hingga rangkaian acara. Kami memohon dukungan dan doa dari masyarakat seluruh Indonesia agar KTT ASEAN 2023 ini dapat berjalan lancar," ujar dia melalui keterangan resmi, Selasa (9/5).

KemenparekrafFoto: Kemenparekraf

Tidak hanya itu, Sandiaga juga menambahkan bahwa acara KTT ini akan menjadi momen yang sangat positif bagi tren pariwisata di Labuan Bajo. Destinasi ini akan semakin diminati oleh wisatawan karena sudah dilengkapi dengan infrastruktur yang memadai serta didukung oleh sumber daya manusia yang handal dan rantai pasok yang kuat di bidang pariwisata.

"Kami berharap total kunjungan sesuai dengan kapasitas Bandara Internasional Komodo 1,1 juta dapat tercapai. Namun, yang harus diperhatikan adalah dampak dari ekonomi lokalnya, kepada lapangan kerja masyarakat dan UMKM setempat, ini yang harus kita utamakan dan perkuat," tegasnya.

Di samping itu, ia juga mengapresiasi inisiatif Live on Board (LOB) yang dirintis oleh para pelaku pariwisata di Indonesia. Menurutnya langkah tersebut menunjukkan sisi terbaik dari pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

"Kalau dulu yang dijual resort dan hotel yang megah, sekarang dengan konsep personalized, customized, localized, dan smaller in size.Phinisi-phinisi ini harus menjadi unggulan dan memberikan dampak bagi geliat ekonomi masyarakat dan menambah kesejahteraan masyarakat Labuan Bajo," pungkas Sandiaga.

(rir/rir),364 per koin dalam 24 jam, tetapi terkoreksi 5,5 persen jika dilihat tren sepekan.

Dogecoin terangkat 0,9 persen ke USCerita Luhut Berantem Lawan Kemenkeu soal Subsidi Kendaraan Listrik******

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengaku sempat berantem dengan Kemenkeu soal subsidi kendaraan listrik. Tapi dia tetap ngotot agar subsidi gol.
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengaku sempat berantem dengan Kemenkeu soal subsidi kendaraan listrik. Tapi dia tetap ngotot agar subsidi gol. ( CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Kemaritiman dan InvestasiLuhut Panjaitan bercerita soal lika liku pemerintah dalam mengambil keputusan soal pemberian subsidi kendaraan listrik. Karena masalah tersebut, Luhut bercerita sampai harus berantem dan perang urat syaraf dengan Kementerian Keuangan yang dipimpin Sri Mulyanisoal kebijakan itu.

"Electric vehicle (EV) itu saya dorong habis-habisan. Saya kadang berkelahi dengan Kemenkeu. Mereka bilang, 'wah ini insentif'. Ini kan carbon emission harus kita dorong, kasih insentif juga. Kita harus secepat mungkin membuang bus, sepeda motor, sama mobil yang karbon emisinya tinggi," jelasnya di The Westin Jakarta, Selasa (9/5).

Menurut Luhut, mendukung program kendaraan listrik sebenarnya mudah karena Indonesia tinggal mengikuti benchmark dengan Thailand dan Vietnam. Namun, insentif yang diberikan kudu bersaing jika RI ingin dilirik dunia.

Menko Marves Luhut menyebut hampir seluruh dunia menggalakkan program untuk mendorong kendaraan listrik itu. Dengan begitu, Indonesia tidak bisa semena-mena melawan arus.

"Mengenai mobil listrik sudah ada studi komprehensif. Saya kira seluruh dunia, bukan hanya kita. Jadi jangan kita lawan arus dunia juga. Siapa yang berkomentar saya tidak tahu, suruh dia datang ke saya biar saya jelaskan bahwa itu tidak benar omongannya," tegasnya.

Sebelumnya, kritik datang dari bakal calon presiden 2024 Anies Baswedan. Ia menyebut solusi menghadapi masalah lingkungan hidup apalagi soal polusi udara bukanlah terletak di dalam subsidi mobil listrik.

Menurut Anies, 'keistimewaan' berupa subsidi atau insentif bukan solusi menyelesaikan permasalahan lingkungan dan meningkatkan penjualan kendaraan listrik, bahkan insentif diklaim banyak diserap masyarakat berkocek tebal.

"Solusi menghadapi masalah lingkungan hidup apalagi soal polusi udara bukan terletak di dalam subsidi untuk mobil listrik yang pemilik-pemilik mobil listriknya adalah mereka-mereka yang tidak membutuhkan subsidi," ujar Anies dalam acara deklarasi relawan Amanat Indonesia (ANIES) di GBK Senayan, Jakarta, Minggu (7/5).

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt),073 per keping. Tren sepekan, koin meme ini anjlok 6,4 persen.

Polygon loyo di harga US10 Sektor Pekerjaan dengan Rerata Upah Tertinggi, Tembus Rp4,82 Juta******

Badan Pusat Statistik (BPS) merinci 10 sektor pekerjaan dengan upah tertinggi pada kuartal I 2023. Berikut daftarnya.
Badan Pusat Statistik (BPS) merinci 10 sektor pekerjaan dengan upah tertinggi pada kuartal I 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) merinci 10 sektor pekerjaan dengan upah tertinggi pada kuartal I 2023. Tercatat, rata-rata upah tertinggi sebesar Rp4,82 juta per bulan.

"Rata-rata upah atau gaji buruh/karyawan/pegawai sebulan lalu yang selanjutnya disebut sebagai upah buruh, berdasarkan hasil Sakernas Februari 2023 sebesar Rp2,94 juta," tulis Berita Resmi Statistik (BRS) BPS, Jumat (5/5).

Upah rata-rata pekerja laki-laki Februari tahun ini menyentuh angka Rp3,23 juta. Sementara, pekerja perempuan memiliki upah rata-rata Rp2,42 juta.

Ketiga, rata-rata pekerja sektor pertambangan bergaji Rp4,59 juta.Keempat,sektor informasi dan komunikasi mengantongi gaji Rp4,37 juta per bulan.

Kelima,pekerja di bidang pengadaan listrik dan gas mendapatkan Rp4,26 juta per bulan. Keenam,pekerja di bidang administrasi pemerintahan bergaji Rp3,88 juta.

Ketujuh,pekerja di sektor pengangkutan mengantongi Rp3,58 juta per bulan. Kedelapan,pekerja di sektor kesehatan sebesar Rp3,56 juta.

Kesembilan,ada pekerja di sektor profesional dan perusahaan yang mendapat Rp3,55 juta. Kesepuluh,gaji pekerja sektor konstruksi sebesar Rp3,05 juta.

"Buruh pada kategori real estat menerima upah tertinggi sebesar Rp4,82 juta, sedangkan buruh pada kategori jasa lainnya menerima upah terendah sebesar Rp1,79 juta," tandas laporan itu.

Berikut 10 pekerjaan dengan upah tertinggi di Indonesia per Februari 2023:

1. Real estat Rp4,82 juta
2. Aktivitas keuangan Rp4,81 juta
3. Pertambangan Rp4,59 juta
4. Informasi dan komunikasi Rp4,37 juta
5. Pengadaan listrik dan gas Rp4,26 juta
6. Administrasi pemerintahan Rp3,88 juta
7. Pengangkutan Rp3,58 juta
8. Aktivitas kesehatan Rp3,56 juta
9. Aktivitas profesional dan perusahaan Rp3,55 juta
10. Konstruksi Rp3,05 juta

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),87 per keping imbas pelemahan 2,6 persen, sedangkan Solana naik tipis 0,1 persen ke US per koin.

Tether dan USD Coin yang merupakan stable coin, masih setia di harga US per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)




bab terbaru:slot gacor terbesar

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
situs lama slot
daftar situs slot gacor terpercaya
okeplay777 login
pusat777
100 slot
118 slot
dunia 777
live slot168
judi slot online terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 meme4d
Bab 2 game slot terpercaya di indonesia
Bab 3 rtp nemo4d
Bab 4 agen108
Bab 5 situs resmi 188bet
Bab 6 menang8 slot
Bab 7 rekomendasi situs slot tergacor
Bab 8 jiwabola
Bab 9 togel prediksi
Bab 10 dwv138
Bab 11 kang paito taiwan
Bab 12 imbaslit
Bab 13 lapak hoki88
Bab 14 voucher indosat 2 5gb 5 hari
Bab 15 rtp probet88
Bab 16 buku 1001 mimpi togel 2d
Bab 17 voucher 30 ribu pengguna baru lazada
Bab 18 tafsir mimpi ikan mas
Bab 19 istana338 slot
Bab 20 cara daftar pinjaman kur bri online 2022
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8906bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Bintang Xianwu

pola slot mahjong ways 2
BPS menyebut 200 ribu orang masih menjadi pengangguran di Indonesia akibat pandemi covid-19 sampai akhir Februari 2023.
BPS menyebut 200 ribu orang masih menjadi pengangguran di Indonesia akibat pandemi covid-19 sampai akhir Februari 2023. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

BPSmenyebut 200 ribu orang masih menjadi penganggurandi Indonesia akibat pandemi covid-19 sampai akhir Februari 2023.

Berdasarkan data yang mereka rilis, Jumat (5/5), total penduduk yang masih merasakan dampak covid-19 sebanyak 3,6 juta orang atau 1,70 persen dari 211,59 orang penduduk usia kerja di akhir Februari 2023.

Penduduk usia kerja terdampak pandemi tersebut terbagi menjadi empat. Pertama,yang masih pengangguran karena covid-19 sebanyak 200 ribu orang. Jumlah ini turun dari Februari 2022 yang sebanyak 960 ribu orang.

Keempat,penduduk bekerja yang mengalami pengurangan jam kerja karena covid-19 masih ada sebanyak 3,07 juta orang. Ini adalah dampak yang paling banyak dirasakan oleh pekerja, meski sudah turun dari Februari 2022 sebanyak 9,44 juta orang.

Secara total, BPS mencatat masih ada sebanyak 7,99 juta orang Indonesia yang menganggur per Februari 2023. Secara persentase sebesar 5,45 persen atau turun dari Februari 2022 yang sebesar 5,83 persen.

Jumlah pengangguran terbanyak ada di wilayah Banten sebesar 7,97 persen dan Jawa Barat sebesar 7,89 persen. Sedangkan terendah ada di wilayah Sulawesi Barat dan Gorontalo masing-masing 3,04 persen dan 3,07 persen.

Menurut jenis kelamin, pengangguran terbanyak ada pada laki-laki sebesar 5,83 persen dan perempuan sebanyak 4,86 persen. Hal ini sejalan dengan jumlah angkatan kerja yang memang masih didominasi oleh kaum laki-laki.

Sedangkan, jika berdasarkan wilayah, pengangguran di perkotaan lebih tinggi dibandingkan perdesaan. Pengangguran di perkotaan tercatat sebanyak 7,11 persen dan di perdesaan hanya 3,42 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Budidaya Perkotaan: Saya Seorang Legenda

bbo303 demo
Kementerian BUMN menunda rencana Rekrutmen Bersama BUMN dari yang seharusnya dibuka Jumat (5/5) menjadi Kamis (11/5).
Kementerian BUMN menunda rencana Rekrutmen Bersama BUMN dari yang seharusnya dibuka Jumat (5/5) menjadi Kamis (11/5). ( CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian BUMN menunda rencana Rekrutmen Bersama BUMN dari yang seharusnya dibuka Jumat (5/5) menjadi Kamis (11/5).

Penundaan langsung disampaikan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN. FHCI menyebut penundaan dilakukan dengan dalih agar persiapan pendaftar lebih maksimal.

"Pembukaan dan registrasi online Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 menjadi 11 Mei 2023. Dengan harapan dapat memberikan ruang bagi para talenta muda untuk melakukan persiapan lebih optimal," tulis FHCI dalam unggahan resmi akun instagram @fhci.bumn, Jumat (5/5).

"Yuk! Optimalkan persiapan kalian untuk pendaftaran #RekrutmenBersamaBUMN 2023. Agar persiapan kalian makin oke, waktu pendaftaran jadinya kita buka tanggal 11 Mei 2023," tulis keterangan unggahan Instagram FHCI.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengumumkan Rekrutmen Bersama BUMN terbagi ke dalam 5 fase. Nantinya, tahap final berupa kelulusan peserta bakal diumumkan pada 16 Agustus 2023, tepat sehari sebelum HUT Kemerdekaan RI yang ke-78.

[Gambas:Video CNN]

Terlepas dari itu, berikut syarat dan cara daftar Rekrutmen Bersama BUMN yang perlu Anda persiapkan.

Syarat Daftar Rekrutmen Bersama BUMN
Ada beberapa syarat yang harus disiapkan sebelum melakukan registrasi. Mengutip beberapa persyaratan yang diumumkan FHCI di rekrutmen sebelumnya, berikut syarat yang harus dilengkapi:

1. Pendaftar merupakan warga negara Indonesia (WNI).

2. Usia maksimal 27 tahun untuk lulusan Diploma III per 1 Desember 2022. Sementara untuk lulusan Diploma IV dan S1 maksimal 30 tahun dan lulusan S2 maksimal 35 tahun pada tanggal yang sama.

3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi.

4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

5. Sehat jasmani dan rohani, serta bebas narkoba.

6. Memiliki dokumen Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian.

7. Memiliki sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada.

8. Memiliki rekomendasi komunitas untuk pelamar yang berprestasi di bidang olahraga, seni, digital creator, dan start-up apabila ada.

Lihat Juga :
Jokowi: PUPR Ambil Alih Perbaikan Jalan Rusak dari Pemda Tak Mampu
(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Tuan Pedang Tanpa Jiwa

slot garuda999
KAI Daop 4 Semarang menyebut 24 perjalanan kereta api dari sejumlah stasiun di wilayah Pantura, Jawa Tengah ke berbagai daerah tujuan berubah mulai 1 Juni 2023.
PT KAI Daop 4 Semarang menyebut 24 perjalanan kereta api dari sejumlah stasiun di wilayah Pantura, Jawa Tengah ke berbagai daerah tujuan akan berubah mulai 1 Juni 2023. ( ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAI Daop 4 Semarang menyebut 24 perjalanan kereta apidari sejumlah stasiun di wilayah Pantura, Jawa Tengah ke berbagai daerah tujuan akan berubah mulai 1 Juni 2023.

Perubahan diberlakukan menyusul pemberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko merinci jadwal perjalanan 24 KA yang berubah tersebut meliputi KA Argo Sindoro, Argo Muria, Argo Cheribon, Tawang Jaya Premium, Kamandaka, Joglosemarkerto, Blambangan ekspress, Kaligung, Menoreh, Blora Jaya, Ambarawa Ekspress, Kedung Sepur, dan Blora Sura.

Ia mengatakan dengan perubahan itu waktu tempuh perjalanan KA akan menjadi semakin singkat.

"Total percepatan waktu tempuh perjalanan KA di wilayah Daop Semarang mencapai 383 menit," katanya seperti dikutip dari Antara, Kamis (11/5).

Selain semakin cepat, kata dia, juga terdapat tambahan tujuh perjalanan KA baru yang dioperasikan.

Perjalanan KA baru yang mulai dioperasikan 2023 tersebut meliputi KA relasi Semarang-Jakarta, Tegal-Jakarta, serta Semarang-Solo.

Melalui pemberlakuan Gapeka baru ini, Ixfan mengimbau calon penumpang memperhatikan jadwal terbaru perjalanan KA yang mulai berlaku 1 Juni 2023.

"Gapeka baru akan meningkatkan layanan kepada penumpang melalui waktu perjalanan yang lebih singkat dan penambahan jumlah perjalanan," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/pta)

[Gambas:Video CNN]

perjalanan

pion168

Raja Film, apakah kamu ingin wajah?

rtp menang 123

Tuhan lahir

impian99