petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman 25 juta langsung cair

slotbola88 192Jutaan kata 822270Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman 25 juta langsung cair》

Investigasi: Produk Nestle Pakai Gula Berlebih yang Membahayakan Anak******

Produk Nestle dituding memakai gula berlebih yang berbahaya bagi kesehatan anak, terutama yang dipasarkan di negara-negara berkembang.
Produk Nestle dituding memakai gula berlebih yang berbahaya bagi kesehatan anak, terutama yang dipasarkan di negara-negara berkembang. ( iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Produk Nestledituding memakai gulaberlebih yang berbahaya bagi kesehatan anak, terutama yang dipasarkan di negara-negara miskin dan berkembang.

Tudingan itu disampaikan Public Eye selaku lembaga swadaya masyarakat (LSM) asal Swiss berdasarkan hasil investigasi yang mereka lakukan bersama dengan International Baby Food Action Network (IBFAN) terhadap sejumlah produk Nestle.

Hasil investigasi menunjukkan ada kadar gula tambahan atas produk Nestle yang dijual di negara miskin dan berkembang. Produk utama Nestle yang mereka sorot mengandung gula tambahan adalah; Cerelac dan Nido atau biasa disebut Dancow di Indonesia.

Rollins menegaskan perbedaan kadar gula di masing-masing negara yang menjajakan Nestle merupakan hal yang tidak pantas. Menurutnya, ini bermasalah dari segi kesehatan juga etika.

Parahnya, jumlah gula tambahan pada produk Nestle seringkali tak diungkapkan ke publik. LSM asal Swiss itu mengklaim tak ada informasi soal gula tambahan dalam keterangan nutrisi di kemasan produk tersebut.

Non-governmental organization (NGO) itu bersama IBFAN mencoba menguji kadar gula Cerelac di laboratorium Swiss. Anehnya, sejumlah laboratorium menolak karena takut muncul dampak negatif jika hasil pengujian diungkap ke khalayak.

Mereka pun bergeser ke laboratorium di Belgia dan menguji 115 produk yang dijual Nestle di pasar utamanya, meliputi Afrika, Asia, dan Amerika Latin. Hasilnya, 108 produk cerelac atau 94 persen terbukti mengandung tambahan gula.

Rata-rata gula tambahan itu mencapai 4 gram per produk. Bahkan, ada 7,3 gram gula tambahan per porsi pada produk yang dijual di Filipina untuk bayi enam bulan.

Ini merupakan volume tertinggi gula yang ditambahkan ke suatu produk. Persentase kandungan gula tertinggi kedua terjadi pada produk Nestle di Nigeria. Total kandungannya mencapai 6,8 gram. 

Sementara itu persentase tertinggi ketiga diduduki oleh produk Nestle yang dijual di Senegal dengan kandungan 5,9 gram. 

Sedangkan untuk produk susu bubuk yang ditujukan untuk balita berusia satu hingga tiga tahun, rata-rata kandungan gulanya mencapai 2 gram per porsi.

Kandungan gula tertinggi tercatat untuk produk susu yang dijual di Panama. Tercatat kandungan gulanya mencapai 5,3 gram.

Sedangkan kandungan gula tertinggi kedua dan ketiga ditempati Nikaragua dan Meksiko dengan jumlah 4,7 gram gula per porsi dan 1,8 gram.

"Gula tidak boleh ditambahkan ke makanan yang diberikan kepada bayi dan anak kecil karena tidak diperlukan serta sangat membuat ketagihan," komentar Ahli Epidemiologi di Departemen Nutrisi Universitas Federal Paraiba Brasil Rodrigo Vianna.

"Anak-anak (yang) terbiasa dengan rasa manis mulai mencari makanan yang lebih manis. Ini memulai siklus negatif yang meningkatkan risiko gangguan gizi di masa dewasa, termasuk obesitas dan penyakit tidak menular kronis lainnya, seperti diabetes atau darah tinggi," wanti-wanti sang profesor.

[Gambas:Video CNN]

Khusus di Indonesia, mereka menyebut ada kadar gula tambahan lebih dari 0,7 gram per porsi. Ini ditemukan pada produk Dancow.

Pada 2022 lalu, WHO melarang penambahan gula dan pemanis pada produk makanan untuk bayi serta anak di bawah usia tiga tahun. Mereka mendesak industri terkait untuk proaktif dan mendukung kesehatan masyarakat dengan memformulasi ulang produk makanan bayi yang dijual.

CNNIndonesia.commengkonfirmasi hasil investigasi itu kepada Direktur Corporate Affairs Nestle Indonesia Sufintri Rahayu.

Wanita yang akrab disapa Fifin itu mengatakan dalam beroperasi Nestle selalu menerapkan prinsip gizi, kesehatan dan keafiatan yang sama di mana pun. Hal itu katanya sejalan dengan pedoman dan regulasi internasional.

Lihat Juga :
Blak-blakan Bos Indofarma soal Tunggak Gaji Karyawan per Maret 2024

"Hal ini termasuk kepatuhan terhadap persyaratan label dan ambang batas pada kandungan karbohidrat yang mencakup gula," katanya.

"Makanan bayi merupakan kategori yang diatur secara ketat, dan kami menyampaikan secara transparan mengenai produk-produk kami kepada konsumen dan selalu menyatakan total kandungan gula produk kami," katanya.

Ia mengatakan Nestle telah melakukan upaya signifikan untuk mengurangi gula di seluruh produk perusahaan. Dalam beberapa tahun, ia mengklaim bahwa Nestle berhasil mengurangi sebanyak 11 jumlah total gula tambahan pada produk bubur bayi kami di seluruh dunia," katanya. 

Lihat Juga :
Iran-Israel Memanas, Erick Thohir Minta Pertamina, PLN Borong Dolar
(skt/agt)

Erick Minta BUMN Tetap Agresif di Tengah Tegang Timur Tengah******

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta perusahaan pelat merah tetap agresif di tengah memanasnya konflik di Timur Tengah.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta perusahaan pelat merah tetap agresif di tengah memanasnya konflik di Timur Tengah. ( CNN Indonesia/ Dela Naufalia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta perusahaan pelat merah tetap agresif di tengah memanasnya konflik di Timur Tengah.

Ia mengatakan saat terjadi ketegangan geopolitik, BUMN tidak boleh berdiam diri. Sebaliknya, perusahaan-perusahaan negara itu harus pandai melihat kesempatan.

"Justru dengan situasi seperti ini saya sudah ingatkan di kementerian, justru kita jangan slowly down, justru kita harus agresif," kata Erick kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (20/4).

Erick mengatakan saat itu perusahaan pelat merah banyak melakukan aksi korporasi hingga mencari investor.

"Kami tetap melakukan aksi korporasi banyak sekali, apakah konsolidasi, apakah merger, apakah cari partner gitu loh," tutur Erick.

Ia menilai dalam keadaan ketidakpastian global seperti saat ini, pasti ada kesempatan untuk berkembang. Apalagi, Indonesia masih dinilai menjadi negara yang berhasil menjaga stabilitas ekonomi.

"Indonesia dilihat salah satu negara yang stabil secara pertumbuhan ekonomi dan juga secara politik. Karena kita setelah covid tetap stabil," kata dia.

Dalam kesempatan terpisah, Erick juga mengirimkan pesan khusus kepada seluruh direksi perusahaan pelat merah terkait perang antara Iran dengan Israel.

Pesan khusus antara lain soal kondisi dolar Amerika Serikat (AS) hingga persoalan pangan.

"Saya sudah bikin, dalam tanda kutip bukan surat, tapi WA (WhatsApp) kepada seluruh direksi untuk mengingatkan beberapa hal," kata Erick di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (17/4), dikutip dari detikfinance.

"Tentu dengan situasi dinamika global hari ini di mana juga mungkin dolar menguat, kita meski prediksi lima bulan ke depan seperti apa. Apakah dolar tetap seperti ini atau nanti ada stabilitas baru, lalu pangan seperti apa," sambungnya.

Erick meminta direksi untuk mengkaji operating expenditure (opex)atau biaya operasi, capital expenditure (capex)atau belanja modal, hingga utang perusahaan.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu, ia juga meminta para bos perusahaan pelat merah untuk melihat kembali rencana aksi korporasi dan kemudian melakukan stress test.

"Maksudnya ngetes, si masing-masing perusahaan ini seperti apa kondisinya dengan situasi dinamika hari ini, tidak hanya dolar juga supply chainmacam-macam," tutur Erick.

Pesan tersebut, lanjutnya, ia sampaikan ke seluruh petinggi BUMN. Ia juga meminta direksi memberikan laporan dalam satu-dua pekan ke depan.

"Semua dong, semua dirut, semua direksi keuangan, bisnis risk untuk ngingetin. Dan saya minta satu-dua minggu lagi mereka coba bikin laporan," ucapnya lebih lanjut.

Lihat Juga :
Mereka yang Menjerit Saat Harga Gula Melejit
(mrh/agt)

Harga Emas Merosot ke Rp1,074 Juta per Gram******

Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk merosot Rp3.000 ke Rp1,074 juta per gram pada Jumat (5/5) pagi.
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk merosot Rp3.000 ke Rp1,074 juta per gram pada Jumat (5/5) pagi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atauAntam berada di posisi Rp1,074 juta per gram pada Jumat (5/5). Harga turun Rp3.000 dibandingkan harga pada perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) merosot Rp3.000 dari Rp975 ribu per gram ke Rp972 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp587 ribu, 2 gram Rp2,08 juta, 3 gram Rp3,10 juta, 5 gram Rp5,14 juta, 10 gram Rp10,23 juta, 25 gram Rp25,46 juta, dan 50 gram Rp50,84 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX naik 0,13 persen menjadi US.058,3 per troy ons. Sedangkan harga emas di perdagangan spot plus 0,03 persen ke US.050,8 per troy ons pada pagi ini.

Namun, Senior Analis DCFX Lukman Leong memproyeksi harga emas bakal kembali naik setelah Bank Sentral Eropa (ECB) menaikkan suku bunga 25 bps. Kenaikan lebih kecil ini menyusul manuver serupa The Fed di hari sebelumnya.

"Langkah bank-bank sentral dunia yang mulai lebih lunak akan semakin mendukung harga emas. Investor menantikan data non-farm payroll (NFP) malam ini," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentangsupportUS.030 per troy ons dan resistanceUS.080 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:situs yang sering maxwin

Perbarui waktu:2024-06-17

Daftar bab terbaru
ladang123
padi1618
cara pasang protogel
slot online tergacor
ura338
maxwin 5000 slot login
suara4d demo
rtp dibet4d
slot yang terbaik
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot login
Bab 2 qqhok
Bab 3 trik main pg soft
Bab 4 rtp lumbung88
Bab 5 situs slot yang gampang menang
Bab 6 pinjol 100 persen cair
Bab 7 mplayslot
Bab 8 pinjol legal 2022 tenor panjang
Bab 9 situs slot gacor jam sekarang
Bab 10 gacor188
Bab 11 prediksi togel dragon
Bab 12 slot bonus tanpa to
Bab 13 slot gacor canada
Bab 14 ninja 4d slot
Bab 15 pundi murni ilegal
Bab 16 qslot
Bab 17 sbobetasia
Bab 18 raja89 demo pg soft
Bab 19 asialive88
Bab 20 naga3388
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2451bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

lima elemen langit

indonesia4d
IHSG menguat 0,46 persen ke level 6.844 pada Kamis (4/5) usai 282 saham menguat.
IHSG menguat 0,46 persen ke level 6.844 pada Kamis (4/5) usai 282 saham menguat. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.844 pada Kamis (4/5). Indeks saham menguat 31,30 poin atau plus 0,46 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,66 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,71 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 282 saham menguat, 239 terkoreksi, dan 212 lainnya stagnan. Terpantau sembilan dari sebelas indeks sektoral menguat, dipimpin sektor teknologi yang melesat 1,38 persen. 

Sedangkan bursa saham Eropa kompak lesu. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris jatuh 0,46 persen, indeks CAC 40 di Prancis ambrol 0,37 persen, dan indeks DAX di Jerman melemah 0,30 persen.

Mirip dengan Eropa, bursa Amerika juga loyo. Indeks S&P 500 amblas 0,70 persen, indeks NYSE melemah 0,53 persen, dan indeks NASDAQ Composite anjlok 0,46 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Kisah iblis Tuan Quan mengejar istrinya

situs slot untung
Siapkan kantong belanjaan, mumpung Transmart Full Day Sale balik lagi buruan ke gerai terdekatnya karena ada diskon 20 persen untuk daging!
Ilustrasi. Siapkan kantong belanjaan, mumpung Transmart Full Day Sale balik lagi buruan ke gerai terdekatnya karena ada diskon 20 persen untuk daging! (lvneon/Pixabay)
Daftar Isi
  • Aneka daging dan ikan
  • Buah pear
  • Pastry
Jakarta, CNN Indonesia--

Siapkan kantong belanjaan sekarang yuk, mumpung Transmart Full Day Sale balik lagi buruan ke gerai terdekatnya karena ada diskon 20 persen untuk berbagai produk daging berkualitas.

Catat dahulu, Transmart Full Day Sale berlangsung hari ini, Minggu (21/4) dan diskonnya hanya berlaku sejak toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Hari Terakhir Transmart Full Day Sale, Diskon hingga 50% + 20%

Ada juga daging rendang family pack dari harga normal Rp139.900. Setelah didiskon 20 persen, harga salenya jadi Rp111.920/pack. Cek di bawah ini buat tahu produk segar diskon lainnya.

Aneka daging dan ikan

  • Beef shabu import 250 gr harga normal Rp65.000/pack, harga sale Rp52.000/pack. Harga khusus di Banjarmasin.
  • Daging sirlon harga normal Rp14.500 per 100 gr, harga sale Rp11.600. Harga khusus Mataram
  • Beef shabu slice 500 gr harga normal Rp99.500/pack, harga sale Rp79.600/pack.Harga khusus Jawa Tengah.
  • Beef shabu pack 500 gr harga normal Rp99.000/pack. Harga sale Rp79.200/pack. Harga khusus Jabodetabek.
  • Beef shabu slice 500 gr harga normal Rp89.900/pack. Harga sale Rp71.920/pack. Harga khusus Jawa Timur.
  • Daging sukiyaki harga normal Rp19.990 per 100 gr, harga sale Rp15.992 per 100 gr.
  • Beef prime sukiyaki harga normal Rp23.500 per 100 gr, harga sale Rp18.800 per 100 gr. Harga khusus Balikpapan.
  • Daging rendang harga normal Rp15.750 per 100 gr, harga sale Rp12.600 per 100 gr.
  • Beef shabu slice 500 gr harga normal Rp102.000/pack, harga sale Rp81.600/pack. Harga khusus di Bandung.
  • Daging shabu import 250 gr harga normal Rp41.900/pack. Harga sale Rp33.520/pack. Harga khusus di Pontianak.
  • Beef shabu slice 500 gr harga normal Rp105.000/pack. Harga sale Rp84.000. Harga khusus di Karawang.
  • Beef slice 500 gr harga normal Rp89.900/pack, harga sale Rp71.920/pack. Harga berlaku di Palembang, Lampung, Jambi & Pangkal Pinang.
  • Beef sukiyaki harga normal Rp24.500 per 100 gr, harga sale Rp19.600 per 100 gr. Harga khusus Manado.
  • Rendang family pack harga normal Rp139.900/pack. Harga sale Rp111.920/pack.
  • Beef shabu pack 500 gr harga normal Rp95.900/pack, harga sale Rp76.720/pack. Harga khusus di Palu.
  • Beef sukiyaki harga normal Rp12.090 per 100 gr, harga sale Rp9.672 per 100 gr. Harga berlaku di Pekanbaru.
  • Prime slice shabu sirloin harga normal Rp22.000 per 100 gr, harga sale Rp17.600 per 100 gr. Harga berlaku di Denpasar.
  • Beef sukiyaki harga normal Rp19.190 per 100 gr, harga sale Rp15.352 per 100 gr. Harga khusus di Jawa Tengah.
  • Ikan shisamo harga normal Rp74.900/pack. Harga sale Rp59.920/pack. Harga khusus di Kupang.

Buah pear

  • Pear century harga normal Rp2.650 per 100 gr, harga sale Rp2.120 per 100 gr. Harga khusus Banjarmasin.
  • Pear century harga normal Rp2.500 per 100 gr, harga sale Rp2.000 per 100 gr. Harga khusus Mataram.
  • Pear century harga normal Rp2.390 per 100 gr, harga sale Rp1.912 per 100 gr. Harga khusus Jawa Tengah & Manado.
  • Pear century harga normal Rp2.690 per 100 gr, harga sale Rp2.152 per 100 gr. Harga khusus Jabodetabek.
  • Pear century harga normal Rp2.190 per 100 gr, harga sale Rp1.752 per 100 gr. Harga khusus Jawa Timur.
  • Pear century harga normal Rp2.490 per 100 gr, harga sale Rp1.992 per 100 gr. Harga khusus Kupang.
  • Pear century harga normal Rp2.350 per 100 gr, harga sale Rp1.880 per 100 gr. Harga khusus Balikpapan.
  • Pear century harga normal Rp2.590 per 100 gr, harga sale Rp2.072 per 100 gr. Harga khusus Makassar & Padang.
  • Pear century harga normal Rp2.250 per 100 gr, harga sale Rp1.800 per 100 gr. Harga khusus Bandung & Medan.
  • Pear century harga normal Rp2.520 per 100 gr, harga sale Rp2.016 per 100 gr. Harga khusus Pontianak.
  • Pear century harga normal Rp2.690 per 100 gr, harga sale Rp2.152 per 100 gr. Harga khusus Karawang & Pekanbaru.
  • Pear century harga spesial Rp1.990 per 100 gr. Harga berlaku di Palembang. Tidak berlaku promo Allo Bank & Bank Mega.
  • Pear century harga spesial Rp2.090 per 100 gr. Harga berlaku di Lampung. Tidak berlaku promo Allo Bank & Bank Mega.
  • Pear century harga spesial Rp1.890 per 100 gr. Harga berlaku di Jambi. Tidak berlaku promo Allo Bank & Bank Mega.
  • Pear century harga spesial Rp2.190 per 100 gr. Harga berlaku di Pangkal Pinang. Tidak berlaku promo Allo Bank & Bank Mega.
  • Pear century harga normal Rp2.800 per 100 gr, harga sale Rp2.240 per 100 gr. Harga khusus Palu.
  • Pear century harga normal Rp2.090 per 100 gr, harga sale Rp1.672 per 100 gr. Harga khusus Denpasar.

Pastry

  • Mini danish harga normal Rp12.000 per 100 gr, harga sale Rp9.600 per 100 gr. Harga khusus di Kupang.
  • Mini danish harga normal Rp14.900 per 100 gr, harga sale Rp11.920 per 100 gr. Harga khusus di Bandung, Karawang, Palu, Manado & Mataram.
  • Mini danish harga normal Rp14.000 per 100 gr, harga sale Rp11.200 per 100 gr. Harga khusus di Denpasar.
  • Mini danish harga normal Rp12.990 per 100 gr, harga sale Rp10.392 per 100 gr. Harga khusus di Jabodetabek.
  • Mini danish harga normal Rp14.750 per 100 gr, harga sale Rp11.800 per 100 gr. Harga khusus di Jawa TImur.
  • Mini danish harga normal Rp14.490 per 100 gr, harga sale Rp11.592 per 100 gr. Harga khusus di Jawa Tengah.
  • Mini danish harga normal Rp13.000 per 100 gr, harga sale Rp10.400 per 100 gr. Harga khusus di Pontianak.
  • Mini danish harga normal Rp10.900 per 100 gr, harga sale Rp8.720 per 100 gr. Harga khusus di Balikpapan.
  • Mini danish harga normal Rp14.990 per 100 gr, harga sale Rp11.992 per 100 gr. Harga khusus di Banjarmasin, Palembang, Lampung, Jambi, Pangkal Pinang.
  • Mini danish harga normal Rp14.500 per 100 gr, harga sale Rp11.600 per 100 gr. Harga khusus di Makassar & Medan.
  • Mini danish harga normal Rp13.890 per 100 gr, harga sale Rp11.112 per 100 gr. Harga khusus di Padang.
  • Mini danish harga normal Rp2.690/ pack, harga sale Rp2.152/pack. Harga khusus di Pekanbaru.

Produk fresh yang didiskon 20 persen ini hanya berlaku pada hari Full Day Sale saja di semua gerai Transmart seluruh Indonesia.

Diskon 20 persennya juga berlaku khusus bagi pelanggan yang transaksi pembayarannya menggunakan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Bagi pelanggan yang belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah tidak perlu khawatir.

Aplikasi Allo Bank dapat diunduh dari hp melalui Google Play Store dan Apps Store, kemudian upgradeakunnya ke Allo Prime.

Apabila pelanggan ingin membuka Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa langsung mengajukan pembukaan secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Jadi jangan sampai terlewat! Segera kunjungi Transmart terdekat dan manfaatkan diskon spesialnya. Selamat berbelanja!

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Dewa perang ini

cari situs slot
Asosiasi Gula Indonesia (AGI) membeberkan penyebab stok gula dalam negeri yang menipis hingga harganya yang melesat belakangan ini.
Ilustrasi. Harga gula naik. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Gula Indonesia (AGI) membeberkan penyebab stok guladalam negeri yang menipis hingga harganya yang melesat belakangan ini.

Tenaga Ahli AGI Yadi Yusriadi mengungkap produksi gula saat ini sangat kecil dikarenakan hanya beberapa pabrik gula yang sudah giling. Sementara sebagian besar pabrik belum giling.

"Stok gula saat ini memang menipis, terutama untuk gula kemasan branded yang biasa dijual ritel modern," ujar Yadi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (21/4).

Lihat Juga :
Kemendag Buka Suara Soal Gula Langka di Ritel Modern

Yadi menambahkan kelangkaan gula ini juga terjadi akibat keterlambatan masuknya gula impor karena berbagai sebab, termasuk harga gula dunia yang tinggi dan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Ia menjelaskan kondisi ini akan membaik pada saat impor ID Food sebesar 296 ribu ton sudah didistribusikan dan beroperasinya pabrik gula lokal dari bahan baku tebu pada Mei mendatang.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) juga sempat buka suara soal kelangkaan gula di ritel modern belakangan ini.

Direktur Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim mengatakan kelangkaan terjadi karena pelaku usaha kesulitan mendapatkan stok gula dari impor dan harga yang tinggi.

"Ya karena lebih kesulitan memperoleh gula di sana (dari impor) dengan harga yang boleh di Indonesia kan. Harganya kan di luar tinggi," tutur Isy di Kemendag, Jumat (19/3).

Ia menyebut saat ini harga gula internasional sejatinya sudah turun. Meski begitu, pasokan yang saat ini diimpor didapatkan menggunakan harga sebelum mengalami penurunan.

Lihat Juga :
Usai Beras, Kini Giliran Gula Langka dan Sulit Dicari di Toko Ritel

Ia pun mengatakan belum dilakukannya penggilingan oleh pabrik gula turun menjadi penyebab kelangkaan di ritel modern.

Kendati demikian, menurut data yang dimilikinya, stok gula konsumsi masih cukup sampai bulan depan. Stok tersebut berada di BUMN hingga swasta sebanyak 330 ribu ton.

Gula di sejumlah toko ritel modern langka dalam beberapa waktu terakhir.

Salah satu kelangkaan terjadi di Indomaret di kawasan Otista, Jakarta Timur. Ardita, petugas di Indomaret tersebut mengatakan kelangkaan terjadi sejak beberapa waktu belakangan ini.

"Banyak bangetyang nanyaingula, setiap hari pasti ada yang bertanya 1 atau 2 orang," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (19/4).

Namun sayang barangnya lagi tidak ada. Ia bercerita pasokan gula terakhir masuk ke toko yang dijaganya sejak seminggu sebelum Lebaran lalu. Saat itu pasokan masuk sebanyak dua karung gula berisi 20 kg.

Saat masuk, harga gula berangsur naik dari Rp16 ribu menjadi Rp17.500 per kg.

Lihat Juga :
Kenapa Harga Gula Naik Jadi Rp17.500 per Kg
(del/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Fajar Gelap Naruto

gacor slot138 link alternatif
Asosiasi Gula Indonesia (AGI) membeberkan penyebab stok gula dalam negeri yang menipis hingga harganya yang melesat belakangan ini.
Ilustrasi. Harga gula naik. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Gula Indonesia (AGI) membeberkan penyebab stok guladalam negeri yang menipis hingga harganya yang melesat belakangan ini.

Tenaga Ahli AGI Yadi Yusriadi mengungkap produksi gula saat ini sangat kecil dikarenakan hanya beberapa pabrik gula yang sudah giling. Sementara sebagian besar pabrik belum giling.

"Stok gula saat ini memang menipis, terutama untuk gula kemasan branded yang biasa dijual ritel modern," ujar Yadi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (21/4).

Lihat Juga :
Kemendag Buka Suara Soal Gula Langka di Ritel Modern

Yadi menambahkan kelangkaan gula ini juga terjadi akibat keterlambatan masuknya gula impor karena berbagai sebab, termasuk harga gula dunia yang tinggi dan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Ia menjelaskan kondisi ini akan membaik pada saat impor ID Food sebesar 296 ribu ton sudah didistribusikan dan beroperasinya pabrik gula lokal dari bahan baku tebu pada Mei mendatang.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) juga sempat buka suara soal kelangkaan gula di ritel modern belakangan ini.

Direktur Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim mengatakan kelangkaan terjadi karena pelaku usaha kesulitan mendapatkan stok gula dari impor dan harga yang tinggi.

"Ya karena lebih kesulitan memperoleh gula di sana (dari impor) dengan harga yang boleh di Indonesia kan. Harganya kan di luar tinggi," tutur Isy di Kemendag, Jumat (19/3).

Ia menyebut saat ini harga gula internasional sejatinya sudah turun. Meski begitu, pasokan yang saat ini diimpor didapatkan menggunakan harga sebelum mengalami penurunan.

Lihat Juga :
Usai Beras, Kini Giliran Gula Langka dan Sulit Dicari di Toko Ritel

Ia pun mengatakan belum dilakukannya penggilingan oleh pabrik gula turun menjadi penyebab kelangkaan di ritel modern.

Kendati demikian, menurut data yang dimilikinya, stok gula konsumsi masih cukup sampai bulan depan. Stok tersebut berada di BUMN hingga swasta sebanyak 330 ribu ton.

Gula di sejumlah toko ritel modern langka dalam beberapa waktu terakhir.

Salah satu kelangkaan terjadi di Indomaret di kawasan Otista, Jakarta Timur. Ardita, petugas di Indomaret tersebut mengatakan kelangkaan terjadi sejak beberapa waktu belakangan ini.

"Banyak bangetyang nanyaingula, setiap hari pasti ada yang bertanya 1 atau 2 orang," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (19/4).

Namun sayang barangnya lagi tidak ada. Ia bercerita pasokan gula terakhir masuk ke toko yang dijaganya sejak seminggu sebelum Lebaran lalu. Saat itu pasokan masuk sebanyak dua karung gula berisi 20 kg.

Saat masuk, harga gula berangsur naik dari Rp16 ribu menjadi Rp17.500 per kg.

Lihat Juga :
Kenapa Harga Gula Naik Jadi Rp17.500 per Kg
(del/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Pedang Keadilan One Piece

new york paito
Harga gula di tingkat konsumen naik jadi Rp17.500 per kg. Kenaikan dilakukan Badan Pangan Nasional demi memenuhi permintaan pengusaha ritel.
Harga gula di tingkat konsumen naik jadi Rp17.500 per kg. Kenaikan dilakukan Badan Pangan Nasional demi memenuhi permintaan pengusaha ritel. ( ANTARA FOTO/FAUZAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga gula di tingkat konsumen naik jadi Rp17.500 per kg.

Kenaikan merupakan imbas dari kebijakan Badan Pangan Nasional (Bapanas) merelaksasi harga gula di tingkat konsumen sebesar Rp1.500 menjadi Rp17.500 per kilogram (kg) hingga Mei mendatang.

Kepala Badan Pangan Nasional (BAPANAS) Arief Prasetyo Adi kepada awak media di kantor BAPANAS, Jakarta, Kamis (18/4) mengatakan kenaikan dilakukan lantaran adanya permintaan dari Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) terhadap harga acuan pembelian (HAP) bahan-bahan pokok seperti beras dan gula

"Sudah kita berikan relaksasi gula jadi Rp 17.500 per kilogram sampai 31 Mei," ucap Arief.

Arief meyakinkan ketersediaan gula di pasaran tak akan langka dengan kebijakan itu.

"Dengan begitu (harga yang naik) kita pastikan gula tersedia dan nggak akan hilang, karena ada relaksasi," lanjutnya.

Namun katanya, kenaikan harga gula itu hanya bersifat sementara.

"Sudah kita berikan relaksasi gula jadi Rp 17.500 per kilogram sampai 31 Mei," ucap Arief.

Arief meyakinkan ketersediaan gula di pasaran tak akan langka dengan kebijakan itu.

"Dengan begitu (harga yang naik) kita pastikan gula tersedia dan nggak akan hilang, karena ada relaksasi," lanjutnya.

Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey memang pernah meminta perubahan harga eceran tertinggi gula. Itu katanya perlu dilakukan agar peritel dapat terus menyediakan bahan pokok guna mencegah kekosongan atau kelangkaan di gerai-gerai ritel modern.

"Kami memerlukan sikap Pemerintah dan pihak berwenang untuk merelaksasi pula aturan main HET yang ditetapkan sehingga peritel dapat terus membeli, menyediakan dan menjual kebutuhan pokok bagi masyarakat," ujar Roy di Jakarta, Minggu (11/2).

Relaksasi itu dinilai untuk memberikan keleluasaan bagi para pelaku usaha dalam menjual gula di pasaran.

[Gambas:Video CNN]

Harga gula konsumsi di tingkat konsumen dipatok pemerintah di Rp 16.000 per kg pada akhir 2023 lalu. Harga itu untuk wilayah Jawa.

Kemudian khusus di wilayah Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Papua Pegunungan, Papua Tengah, Papua Selatan, Papua Barat Daya, dan wilayah Tertinggal, Terluar, Terpencil, dan Pedalaman harga dipatok di Rp 17 ribu per kg.

(wlm/agt)

jalan misterius

slot gacor 123
Produk AC berbagai merek ternama cuma Rp2,7 jutaan di Transmart. Selain murah, pembeli juga bisa dapat bonus pipa dan pasang. Cus beli!
Ilustrasi. Produk AC berbagai merek ternama cuma Rp2,7 jutaan di Transmart. Selain murah, pembeli juga bisa dapat bonus pipa dan pasang. Cus beli! (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Beli AC di Transmart dijamin auto cuan deh, soalnya lagi ada Transmart Full Day Sale yang kasih diskon besar-besaran.

Produk AC berbagai merek ternama cuma Rp2,7 jutaan di Transmart. Mulai dari LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, sampai Samsung.

Lihat Juga :
Hari Terakhir Transmart Full Day Sale, Diskon hingga 50% + 20%

Selain murah, pembeli juga bisa dapat bonus pipa dan pasang. Kapan lagi beli AC semurah ini banyak bonusnya!

Belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan? Tenang, tinggal downloadAllo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store.

Setelah itu, upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart.

Transmart Full Day Sale berlangsung satu hari saja pada Minggu (21/4) dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya. Saatnya bawa pulang AC impianmu!

Gif banner Allo Bank
(juh)

[Gambas:Video CNN]