petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ayam 88 slot

login pasti slot 643Jutaan kata 758015Orang-orang telah membaca serialisasi

《ayam 88 slot》

Bawaslu RI ungkap upaya mencari panwas hilang di Papua Tengah******

Bawaslu RI ungkap upaya mencari panwas hilang di Papua Tengah
Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja (kiri) bersama Anggota Bawaslu RI Herwyn J. H. Malonda saat memberikan keterangan di Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Selasa (27/2/2024). ANTARA/Rio Feisal.
Informasi terakhir, yang bersangkutan itu masuk ke dalam hutan
Jakarta (ANTARA) - Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Herwyn J. H. Malonda mengungkapkan upaya pencarian seorang panitia pengawas pemilu distrik yang hilang di Papua Tengah oleh Bawaslu Kabupaten Mimika.

"Ketua Bawaslu Kabupaten dan Korordinator Divisi Sumber Daya Manusia (Kordiv SDM) itu telah berkoordinasi dengan Basarnas pada tanggal 15 Februari 2024. Ini lagi dikoordinasikan lagi. Kemudian dengan pemerintah daerah juga sudah koordinasi di tanggal 16 Februari 2024," kata Herwyn di Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Selasa.

Herwyn menjelaskan Bawaslu Kabupaten Mimika juga sudah memfasilitasi keluarga korban untuk ikut ke titik pencarian dari tanggal 18 sampai dengan 22 Februari 2024. Namun demikian, lanjut dia, belum ditemukan hasilnya.

"Mungkin kami, Bawaslu RI, bisa saja akan berkoordinasi untuk hal ini. Apakah benar yang bersangkutan benar-benar hilang atau gimana? Kita akan pastikan seluruh jajaran kita supaya bisa bekerja, dipastikan keselamatannya, sambil berkoordinasi dengan pihak keamanan. Apalagi kan kita ketahui bersama peristiwa itu terjadi di Papua," ujarnya.

Baca juga: Bawaslu RI masih cari panwas distrik yang hilang di Papua Tengah
Baca juga: Panwas Papua selidiki dugaan surat suara yang dilarikan

Herwyn juga mengatakan bahwa pihak Bawaslu setempat sudah mengadakan pertemuan untuk membahas dan memastikan panwas tersebut benar-benar hilang. Selain itu, lanjut dia, dibahas juga proses pencarian panwas yang hilang itu.

"Itu lagi dikoordinasikan, yang saya katakan tadi upaya-upaya yang dilakukan oleh Bawaslu setempat. Akan tetapi, mungkin kita akan lagi koordinasikan di tingkat nasional," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja mengatakan bahwa informasi terakhir yang diterima pihaknya adalah panwas tersebut masuk ke dalam hutan.

"Informasi terakhir, yang bersangkutan itu masuk ke dalam hutan, panwas distrik kita. Sampai sekarang belum ditemukan, tetapi semua elemen baik aparat keamanan maupun juga pihak-pihak yang terkait itu sudah mencari yang bersangkutan ke hutan dan juga beberapa tempat yang diindikasikan yang bersangkutan terlihat terakhir," kata Bagja.

Adapun Bagja menyebut proses penyelenggaraan pemilu masih berjalan sampai saat ini di Kabupaten Mimika, yakni proses rekapitulasi.

Baca juga: Bawaslu ingatkan masyarakat lapor bila temukan pelanggaran pemilu
Baca juga: Bawaslu Jember rekomendasikan PPK hitung ulang di 14 kecamatan

Pemilu 2024 meliputi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI, Pemilu Anggota DPR RI, Pemilu Anggota DPD RI, pemilu anggota DPRD provinsi, dan pemilu anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih

Peserta pemilu anggota legislatif (pileg) sebanyak 18 partai politik nasional, yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, pileg juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Pada waktu yang sama, Rabu (14 Februari 2024), diselenggarakan pula Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diikuti pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan mulai 15 Februari hingga 20 Maret 2024.

Baca juga: Bawaslu RI terima 1.271 laporan dugaan pelanggaran pemilu 2024
Baca juga: Perludem: Bawaslu perlu koordinasi dengan KBRI usut jual beli suara

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Pemimpin G7 kecam ekspor rudal balistik Korea Utara ke Rusia******

Pemimpin G7 kecam ekspor rudal balistik Korea Utara ke Rusia
Arsip foto - Sistem rudal darat-ke-udara S-400 Triumf buatan Rusia terlihat di Lapangan Merah dalam parade Hari Kemenangan di Moskow, Rusia, pada 9 Mei 2019. ANTARA/Xinhua/Bai Xueqi/pri.
Washington (ANTARA) - Para pemimpin negara-negara Kelompok Tujuh (G7) mengecam keras transaksi senjata antara Korea Utara dan Rusia saat mereka memperingati dua tahun invasi Rusia ke Ukraina.

Pemimpin G7, yang terdiri dari Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Prancis, Italia, Kanada, dan Jepang, mengeluarkan pernyataan bersama yang menekankan bahwa transaksi antara Pyongyang dan Moskow melanggar Resolusi Dewan Keamanan PBB (UNSCR).

“Kami mengecam keras ekspor oleh Korut dan pembelian rudal oleh Rusia yang merupakan pelanggaran langsung terhadap UNSCR terkait dan menyerukan agar kedua negara untuk segera menghentikan kegiatan tersebut,” kata para anggota G7 dalam pernyataan itu sebagaimana dilaporkan Yonhap, Minggu.

Pemerintah Amerika Serikat telah mengungkapkan bahwa Korea Utara memberi Rusia beberapa lusin rudal balistik, yang beberapa diantaranya ditembakkan ke sasaran di Ukraina pada 30 Desember, 2 Januari, dan 6 Januari.

Selain itu, Departemen Luar Negeri AS mengungkapkan bahwa Korea Utara telah mengirimkan lebih dari 10.000 kontainer amunisi atau bahan-bahan terkait amunisi ke Rusia sejak September 2023.

Baca juga: Korsel dan AS kecam Korut kirim rudal ke Rusia untuk lawan Ukraina

Dalam pernyataan tersebut, para pemimpin G7 juga menyatakan keprihatinan mereka mengenai transfer bahan dan komponen penggunaan ganda senjata dan peralatan produksi militer dari bisnis di China ke Rusia.

Diluncurkan pada Januari tahun lalu, platform anggota G7 tersebut mengoordinasikan dukungan untuk kebutuhan pendanaan mendesak Ukraina serta kebutuhan pemulihan ekonomi dan rekonstruksi di masa depan.

Menyoroti dukungan teguh mereka terhadap Ukraina, para pemimpin G7 mengatakan pemerintah dan rakyat Ukraina dapat mengandalkan dukungan G7 selama diperlukan saat negara itu memasuki tahun ketiga perang tanpa henti.

Sumber : Yonhap-OANA

Baca juga: Peringatan dua tahun agresi Rusia, Belanda terus dukung rakyat Ukraina

 

Penerjemah: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024

Arsenal pecundangi Newcastle 4******

Arsenal pecundangi Newcastle 4-1
Arsip foto - Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyapa para suporter. ANTARA/AFP/Kenzo Tribouillard/pri.
Jakarta (ANTARA) - Arsenal menang telak 4-1 saat menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Premier Inggris matchday ke-26 di Emirates Stadium pada Minggu dini hari WIB.

Empat gol The Gunners dicetak oleh bunuh diri Sven Botman, Kai Havertz, Bukayo Saka dan Jakub Kiwior. Newcastle mencetak gol hiburan melalui Joe Willock.

Berdasarkan laman resmi Liga Inggris, posisi Arsenal masih di peringkat ketiga. Namun, mereka mempunyai 58 poin serta terus menempel Liverpool dan Manchester City.

Sementara itu, Newcastle United bertengger di papan tengah atau peringkat kedelapan dengan 37 poin.

Pasukan Mikel Arteta langsung tampil menyerang sejak awal laga, sedangkan Newcastle tampak kesulitan mengembangkan permainan mereka.

Gol baru didapatkan Arsenal pada menit ke-18 untuk mengubah skor menjadi 1-0. Sebuah sundulan dari Gabriel Magalhaes menghasilkan kemelut di mulut gawang Newcastle, yang berujung gol bunuh diri dari Sven Botman.

Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-24. Sebuah umpan tarik dari Gabriel Martinelli dituntaskan dengan tembakan Kai Havertz.

Newcastle dibuat tidak berdaya di sepanjang babak pertama dan belum mampu mencatatkan tendangan on target ke gawang Arsenal.

Meski begitu, Arsenal tidak mencetak gol tambahan di sisa waktu babak pertama. Arsenal memimpin 2-0.

Arsenal nyaris menambah keunggulan mereka di awal babak kedua. Kai Havertz tinggal berhadapan dengan kiper, tetapi tembakannya masih melebar.

Newcastle akhirnya melepaskan tembakan pertamanya di laga ini lewat Anthony Gordon pada menit ke-49. Namun, bola dari percobaan itu masih bisa diamankan David Raya.

Pada menit ke-65, Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Saka mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan di sisi kotak penalti.

The Gunners semakin memperbanyak keunggulan dengan gol keempat mereka pada menit ke-70. Bola sundulan dari Jakub Kiwior mengenai bagian tubuh salah satu pemain Newcastle, bola kemudian masuk ke gawang dan membuat Karius kesulitan menangkapnya. Arsenal 4 - 0 Newcastle.

Intensitas serangan dari Arsenal menurun setelah gol tersebut.

Situasi itu dimanfaatkan Newcastle untuk mencetak gol hiburan pada menit ke-85. Joe Willock membobol gawang Arsenal lewat sundulan. Kedudukan menjadi 4-1.

Setelah itu, tidak ada lagi gol tambahan di sisi waktu. Arsenal berhak mengantongi tiga poin dalam pertandingan ini.

Baca juga: Arteta jengkel dengan penampilan Arsenal saat dikalahkan Porto

Baca juga: Klasemen liga Inggris: Liverpool dan Arsenal menang, City imbang

Baca juga: Porto taklukkan Arsenal 1-0 berkat gol cantik Galeno di ujung laga 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:mansion 77 slot

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
4d taiwan paito warna
slot gacor situs
berlian games slot
situs slot inggris
cicil handphone tanpa kartu kredit
info situs slot gacor malam ini
apk prediksi togel jitu
situs slot lama
kangenslot
Daftar isi semua bab
Bab 1 voucher shopee gratis ongkir min belanja 0 2022
Bab 2 vtoto88
Bab 3 mahongtoto
Bab 4 pola dan trik slot
Bab 5 dewa4dku slot
Bab 6 modal nasional legal atau ilegal
Bab 7 naga51
Bab 8 rtp samanaga
Bab 9 boneka88
Bab 10 dewicasino88
Bab 11 mega jackpot 88 slot
Bab 12 kilat77slot
Bab 13 daftar bo slot gacor
Bab 14 daftar slot gacor 2023
Bab 15 masterplay99
Bab 16 daftar situs slot online
Bab 17 ibox99
Bab 18 new member bonus 100 to kecil
Bab 19 slot 228 login
Bab 20 gelangqq
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1355bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Alice di Alam Impian

suga55
Abu vulkanik setinggi 1 kilometer keluar dari Gunung Ili Lewotolok
Abu vulkanik membumbung keluar dari Gunung Ili Lewotolok di Pulau Lembata, Nusa Tenggara Timur, Minggu (25/2/2024). ANTARA/HO-PVMBG/am.
Erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 35,5 milimeter
Jakarta (ANTARA) - Gunung Ili Lewotolok yang berada di Pulau Lembata, Nusa Tenggara Timur, mengalami erupsi dan melontarkan abu vulkanik setinggi lebih kurang 1 kilometer dari pusat kawah gunung berapi aktif tersebut. Petugas Pos Pengamatan Gunung Ili Lewotolok Stanislaus Ara Kian mengatakan erupsi itu terjadi pagi ini pukul 05.35 WITA dengan kolom abu kelabu tebal mengarah ke barat. "Erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 35,5 milimeter dan durasi 85 detik," kata Stanislaus dalam laporan yang diterima di Jakarta, Minggu. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengimbau masyarakat untuk tidak memasuki dan tidak melakukan aktivitas di dalam wilayah radius dua kilometer dari pusat aktivitas vulkanik. Sedangkan, bagi masyarakat yang berada di Desa Lamawolo, Desa Lamatokan, dan Desa Jontona agar selalu mewaspadai potensi ancaman bahaya dari guguran maupun longsoran lava dan awan panas dari bagian timur kawah Gunung Ili Lewotolok.

Baca juga: Gunung Ile Lewotolok di Lembata kembali erupsi
Baca juga: PVMBG: 821 kali erupsi terjadi di puncak Gunung Ile Lewotolok Berdasarkan data pengamatan kegempaan PVMBG, periode 00.00 sampai 24.00 WITA, 24 Februari 2024, Gunung Ili Lewotolok tercatat mengalami 15 kali gempa letusan, 9 kali gempa guguran, 362 kali gempa hembusan, 18 kali gempa fase banyak, 1 kali gempa vulkanik dangkal, dan 1 kali gempa vulkanik dalam. Gunung Ili Lewotolok adalah gunung berapi stratovolcano yang terletak di bagian utara Pulau Lembata, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Gunung api itu memiliki ketinggian 1.423 meter atau 4.669 kaki di atas permukaan laut. Puncak gunung memiliki kawah besar menyerupai kaldera berbentuk bulan sabit yang disebut Metong Lamataro oleh penduduk setempat.

Baca juga: PVMBG rekam erupsi selama 102 detik di Gunung Semeru
Baca juga: Getaran banjir lahar dingin Gunung Semeru terekam hampir dua jam
Baca juga: Gunung Dukono meletus muntahkan abu setinggi 2,7 kilometer

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Pertempuran yang tak terkalahkan

cara mendapatkan uang dari tokopedia
Seleksi timnas Indonesia U-16 memasuki gelombang ketiga
Pelatih Timnas U-16 Nova Arianto (tengah) memberikan instruksi kepada pemain saat pemusatan latihan di Lapangan B, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2024). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc/pri.
Jakarta (ANTARA) - Tahap seleksi pemain timnas Indonesia U-16 memasuki gelombang ketiga dengan pelatih Nova Arianto menyeleksi sebanyak 34 pemain, lebih banyak dari dua gelombang sebelumnya yang menggunakan 32 pemain.

Nova kembali berharap di gelombang ketiga dengan jumlah pemain yang lebih banyak dari dua gelombang sebelumnya ini, ia dapat menyeleksi lebih banyak pilihan pemain.

Sebelumnya, dia mengungkapkan belum akan mengumumkan nama-nama pemain dari tiap-tiap gelombang, namun akan lebih dulu mengumpulkan para pemain pilihannya dari gelombang pertama hingga ketiga, dengan terlebih dahulu mengkalkulasikan semuanya.

“Mereka rata-rata bermain di SSB, jadi saya melihat mereka membawa gaya dari masing-masing SSB atau akademinya. Tapi saya ingin menunjukkan pada mereka ini lho cara main sepak bola sekarang. Saya mau memilih pemain yang benar-benar sesuai dengan filosofi saya, termasuk dengan badan tinggi,” kata Nova, dilansir laman resmi PSSI, Minggu.

Seleksi untuk gelombang ketiga ini akan berlangsung di Lapangan B Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dari pada Minggu  sampai Rabu (28/2).

Rangkaian seleksi ini adalah sebagai bagian dari persiapan tim menyambut pergelaran Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17.

Baca juga: Seleksi timnas Indonesia U-16 hari kedua berjalan ketatDaftar 34 nama pemain seleksi untuk timnas Indonesia U-16 gelombang ketiga:

Kiper
1. Atha Al Rasyid
2. Faizal Razaaq
3. Dava Aryula Siregar
4. Rendy Rezzaqu Mochtar
5. Davian Rayana D

Bek
6. Nabil Mulya Nazwar
7. Feri Saputra
8. Muhammad Naufal Raka
9. Farik Rizqi
10. Krisna Priatmaja
11. Ghufran Al Ghazaly S.C
12. Rafif Zaki Saputra
13. Muhammad Alfariz Fhiliano
14. Raditya Arif Wicaksana
15. Hanif Sahregal

Gelandang
16. M. Sutan Reihansyah A
17. Darrel Reswaranto
18. Gilang Fahri Pamungkas
19. Rayhan Nazril Maulana
20. Daffa Sayyidina Ikhbar
21. Handri Dimas Sulistyo
22. Mirza Amanbillah
23. Muhammad Fauzan
24. Ridho
25. M. Saka Ibrahim
26. Fahri Bahtiar
27. Satria Rizki Putra
28. Gabriel Krist Evandra
29. M. Algazani Dwi Sugandi

Striker
30. Ravza Aprian
31. Muhammad Mierza F
32. Allian Cahya Nazma
33. Sean Rahman Castor
34. M. Farel Affua Suprayitno.

Baca juga: Pelatih Nova Arianto incar keberhasilan di Piala Asia U-17 tahun depan
Baca juga: Nova Arianto gunakan sejumlah gaya kepelatihan Shin Tae-yong

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran kembali dan bersinar di Hong Kong

demoslot4d
Indonesia garap prospek produk halal di Selandia Baru
Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi saat menyampaikan keterangan kepada wartawan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (25/2/2024). ANTARA/Andi Firdaus/aa.
Selandia Baru (ANTARA) - Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi mengatakan Indonesia menggarap prospek produk halal di Selandia Baru melalui hubungan diplomasi dua negara.

"Nilai perdagangan antara Indonesia dengan Selandia Baru itu 50 persen dari nilai-nilai perdagangan yang berhubungan dengan masalah halal," kata Masduki di Bandara Internasional Auckland, Selandia Baru, Senin.

Baca juga: Wapres ke Selandia Baru lanjutkan diplomasi halal ke masyarakat dunia

Ia mengatakan Indonesia-Selandia Baru telah menjalin hubungan dagang produk halal berupa ekspor hasil pertanian hingga daging sapi.

Selain itu, kata Masduki, banyak komunitas Muslim tumbuh di Selandia Baru, sehingga membutuhkan jaminan produk halal menggunakan sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Baca juga: BPJPH-Arab Saudi bentuk tim teknis kerja sama jaminan produk halal

Untuk itu, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Selandia Baru pada 25 Februari hingga 2 Maret 2024 dalam rangka melanjutkan diplomasi halal bagi warga dunia.

Kunjungan kerja itu difokuskan di dua kota Selandia Baru, yakni Wellington dan Auckland untuk menemui sejumlah pejabat penting seperti Perdana Menteri Selandia Baru Christopher Luxon dan Wakil Perdana Menteri Winston Peters untuk berdiplomasi.

Baca juga: Indonesia perkuat kerja sama produk halal dengan Tiongkok

"Ada konsistensi kunjungan Wapres Ma'ruf Amin ke berbagai negara selama ini, sebelumnya ke beberapa negara Eropa dan sekarang ke Selandia Baru. Konsistensi itu adalah cita-cita mengenai bagaimana agar Indonesia menjadi bagian penting hak halal dunia," ujarnya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

kontrak terbatas

situs slot tergacor dan terpercaya
SYL alirkan uang Rp40,1 juta hasil pemerasan ke Partai NasDem
Sidang pembacaan dakwaan Syahrul Yasin Limpo di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan NegeriJakarta Pusat, Rabu (28/02/2024). ANTARA/Agatha Olivia Victoria/pri.
Jakarta (ANTARA) - Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi Masmudi mengungkapkan Menteri Pertanian periode 2019-2023 Syahrul Yasin Limpo mengalirkan uang sebesar Rp40,1 juta hasil pemerasan di Kementerian Pertanian ke Sekretariat Jenderal Partai NasDem.

Syahrul Yasin Limpo (SYL) didakwa melakukan pemerasan serta menerima gratifikasi dengan total sebesar Rp44,5 miliar dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian selama rentang waktu tahun 2020 hingga 2023.
"Atas pengumpulan uang secara paksa tersebut, antara lain dipergunakan terdakwa untuk Partai NasDem dengan total Rp40,1 juta," kata Masmudi dalam pembacaan dakwaan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu.

Baca juga: SYL didakwa lakukan pemerasan dan terima gratifikasi Rp44,5 miliar

Masmudi merinci aliran dana kepada Partai NasDem tersebut diberikan SYL sebesar Rp8,3 juta pada tahun 2020, kemudian Rp23 juta pada 2021, dan Rp8,82 juta pada 2022.

Selain untuk Partai NasDem, jaksa menyebutkan dana yang diperoleh SYL dari pungutan uang secara paksa digunakan untuk keperluan istrinya sebesar Rp938,94 juta, keperluan keluarga Rp992,29 juta, keperluan pribadi Rp3,33 miliar, kado undangan Rp381,61 juta, serta keperluan lain-lain sebesar Rp16,68 miliar.

Kemudian uang tersebut juga digunakan SYL untuk menyewa pesawat senilai Rp3,03 miliar, bantuan bencana alam atau sembako sebesar Rp3,52 miliar, keperluan ke luar negeri Rp6,92 miliar, umrah Rp1,87 miliar, serta kurban Rp1,65 miliar.

Baca juga: KPK buka peluang panggil keluarga SYL untuk penyidikan TPPU

Jaksa Masmudi menuturkan SYL melakukan pemerasan di lingkungan Kementerian Pertanian bersama Kasdi Subagyono selaku Sekretaris Jenderal Kementan periode 2021-2023, serta Muhammad Hatta selaku Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan tahun 2023.

Untuk itu, ketiga orang itu didakwa secara bersama-sama telah melakukan pemerasan serta gratifikasi senilai Rp44,5 miliar.

Jaksa menegaskan perbuatan ketiga terdakwa diancam pidana dalam Pasal 12 huruf e Juncto (jo.) Pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi junctoPasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) junctoPasal 64 ayat (1) KUHP.

Baca juga: KPK periksa putra SYL soal jual beli jabatan di Kementan
Baca juga: KPK panggil putri eks mentan SYL, Indira Chunda Thita Syahrul

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Manual Kelangsungan Hidup Dunia Reinkarnasi

petir108
Hasil Serie A: trigol Dybala menangkan AS Roma, Fiorentina tekuk Lazio
Arsip foto - Reaksi penyerang AS Roma asal Argentina Paulo Dybala saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan AS Roma, di stadion San Siro di Milan, Italia (8/1/2023). ANTARA/AFP/Filippo Monteforte/aa.
Jakarta (ANTARA) - AS Roma dan Fiorentina sama-sama meraih kemenangan dalam lanjutan Serie A pekan ke-26 yang berlangsung pada Selasa dini hari WIB. Fiorentina berhasil menekuk tim tamu Lazio 2-1 di Stadion Artemio Franchi, sedangkan AS Roma berhasil mengatasi perlawanan Torino dengan skor 3-2 di Stadio Olimpico. Lazio memimpin lebih dulu dalam laga yang berlangsung dalam tempo sedang. Gli Aquilotti unggul berkat gol Luis Alberto yang memanfaatkan umpan Matteo Guendouzi pada menit ke-45. Memasuki babak kedua Fiorentina berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Michael Kayode pada menit ke-61. Nicolas Gonzales punya peluang emas mencetak gol dari titik putih pada menit ke-67 yang gagal berbuah gol, tetapi Giacomo Bonaventura berhasil mengonversi peluang menjadi gol untuk La Viola pada menit ke-69. Keunggulan 2-1 Fiorentina bertahan hingga laga bubar.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: tim-tim papan tengah bersaing sengit Beberapa jam sebelumnya, tiga gol dari Paulo Dybala membawa AS Roma menang dalam laga seru melawan Torino di Stadion Olimpico. Torino sempat menciptakan peluang berbahaya pada awal laga, tetapi gagal menghasilkan gol. Roma lebih dulu mencetak gol pembuka melalui tendangan penalti Paulo Dybala. Wasit menunjuk titik putih setelah Saba Sazonov melanggar Sardar Azmoun. Dybala memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik untuk membawa Roma unggul 1-0 pada menit ke-42. Torino kemudian mencetak gol balasan dua menit berselang lewat Daniel Zapata setelah menerima umpan Raoul Bellanova. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1. Selepas jeda istirahat, Roma kembali unggul pada menit ke-57 melalui Dybala yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Pemain Argentina itu mencetak gol ketiganya setelah menuntaskan peluang hasil kerja sama dengan Romelu Lukaku pada menit ke-69 yang membuat skor menjadi 3-1. Torino memangkas jarak pada menit ke-88. Sepakan Belanova mengenai Dean Huijsen sebelum masuk ke gawang sendiri. Skor menjadi 3-2. Berdasarkan laman resmi Serie A, kemenangan ini membuat Roma menempati peringkat keenam dengan 44 poin, sementara Fiorentina membuntuti di peringkat ketujuh dengan 41 poin. Lazio yang menelan kekalahan harus turun ke peringkat kedelapan dengan 40 poin.

Baca juga: AS Roma kembali ke jalur kemenangan setelah hajar Frosinone 3-0
Baca juga: De Rossi puji Romelu Lukaku ketika AS Roma tahan imbang Feyenoord

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Raja Bela Diri Abadi

adakami legal atau ilegal 2022
BMKG: Terjadi 39 kali gempa susulan yang terpusat di Bayah Banten
Peta guncangan gempa tektonik susulan yang berlokasi di laut Barat Daya Bayah, Banten pada, Senin (26/2/2024). ANTARA/HO-BMKG.
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan setidaknya terjadi 39 kali gempa susulan yang terpusat di Laut Barat Daya Bayah, Banten hingga Senin siang.

Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono di Jakarta, Senin, mengatakan puluhan kali gempa susulan tersebut bermagnitudo M2,8 – M5,1 pada kedalaman 10 kilometer – 23 kilometer Barat Daya Bayah.

Dari informasi yang diterima getaran gempa itu sebelumnya sempat dirasakan hingga wilayah Surade, Tanjung Lesung, Pelabuhan Ratu, dan beberapa wilayah DKI Jakarta.

Baca juga: Endapan kuarter dan batuan tersier perkuat guncangan gempa di Banten

Getaran yang dirasakan berada pada skala intensitas II MMI atau getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

"Zona gempa dan rentetan susulannya saat ini berdekatan dengan pusat gempa yang merusak Banten dan Jawa Barat dengan kekuatan Mw7,9 pada 27 Februari 1903," kata Daryono.

Menurut dia, hasil analisis mekanisme sumber menunjukkan bahwa gempa bumi tersebut memiliki mekanisme pergerakan naik atau thrust fault yang merupakan cerminan gempa megathrust

Kendati demikian, pihaknya memastikan setelah memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa tersebut adalah gempa bumi dangkal dan tidak berpotensi tsunami.

Sebelumnya, Kepala Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Muhammad Wafid mengungkapkan bahwa endapan kuarter dan batuan tersier yang mengalami pelapukan memperkuat efek guncangan kerawanan gempa di perairan selatan Banten itu.

Pada Minggu (25/2) ada dua kali guncangan yang cukup besar; gempa pertama terjadi pukul 20.07 WIB dengan kekuatan 5,7 magnitudo pada kedalaman 23 kilometer. Kemudian, gempa kedua mengguncang dengan kekuatan 5,1 magnitudo pada pukul 22.04 WIB.

Baca juga: Gempa Banten tidak berpotensi tsunami

Baca juga: Getaran gempa Bayah Banten dirasakan hingga Sukabumi

Lokasi terdekat dengan pusat gempa bumi meliputi daerah Kabupaten Lebak, Pandeglang, provinsi Banten dan Sukabumi, Jawa Barat. Morfologi daerah tersebut pada umumnya merupakan dataran bergelombang, dan perbukitan bergelombang hingga terjal.

Atas kerawanan yang ada, Badan Geologi merekomendasikan bangunan di daerah tersebut harus dibangun menggunakan konstruksi bangunan yang tahan gempa bumi guna menghindari risiko kerusakan. Bangunan juga harus dilengkapi dengan jalur dan tempat evakuasi.

Pewarta: M. Riezko Bima Elko Prasetyo
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024