petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

trik jitu slot zeus

bandar777 772Jutaan kata 280514Orang-orang telah membaca serialisasi

《trik jitu slot zeus》

OJK minta warga Kaltim Kaltara waspadai penipuan lewat media sosial******

OJK minta warga Kaltim Kaltara waspadai penipuan lewat media sosial
Ilustrasi - Ketua OJK Kaltim Kaltara Made Yoga Sudharma (kemeja abu-abu) disambut oleh Sekda Nunukan, Serfianus di Bandara Yuvai Semaring, Long Bawang, Krayan, Kabupaten Nunukan baru-baru ini. (ANTARA/HO-Dokpim Nunukan,)
Tanjung Selor (ANTARA) - Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kaltim Kaltara mengingatkan masyarakat berhati-hati dan tidak mudah tergiur oleh tawaran keuangan yang tidak masuk akal lewat media sosial. “Contoh yang paling sering terjadi adalah penipuan dengan memanfaatkan pesan di WhatsAppyang menyampaikan surat undangan nikah,” kata Kepala OJK Kaltim Kaltara, Made Yoga Sudharma di Nunukan, Minggu. Menurut Made Yoga, saat ini banyak modus penipuan yang dilakukan di bidang keuangan dengan memanfaatkan media sosial. Selain lewat undangan nikah di WhatsApp, juga dalam bentuk surat tilang, tagihan PLN, bukti kirim barang, dan sebagainya. “Kalau itu berasal dari nomor yang tidak dikenal dan kita tidak merasa melakukan transaksi itu, sebaiknya tidak usah di-klik atau di-download, karena akan membahayakan,” ujarnya. Baru-baru ini, Made Yoga menyampaikan sosialisasi dan edukasi keuangan yang diselenggarakan Bankaltimtara di Balai Pertemuan Umum (BPU) Long Bawan, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Kabupaten Nunukan, Bankaltimtara, para camat, aparat keamanan, tokoh masyarakat, dan peserta sosialisasi. Made Yoga menjelaskan bahwa OJK bertugas mengawasi seluruh perusahaan jasa keuangan, termasuk perusahaan multi finance, perusahaan pembiayaan, asuransi, dan pinjaman online yang legal. “Ruang lingkup pengawasan industri jasa keuangan itu cukup luas dan kami diberikan mandat oleh pemerintah untuk melakukan pengawasan secara ketat," ujarnya. Made Yoga menambahkan, penipuan juga bisa terjadi akibat kelalaian nasabah yang memberikan data pribadinya kepada orang yang tidak dikenal yang mengaku sebagai petugas bank. “Ada satu kasus yang cukup besar, pengaduan satu nasabah itu tabungannya terkuras sampai dengan Rp400 juta karena dia mengikuti arahan seorang untuk mengisi data pribadi melalui Threads di WhatsApp yang diberikan,” ujarnya. Kata Made, “Kejadiannya Sabtu dan Minggu jadi dia tidak mengetahui, dan bank juga tutup. Ketika hari Senin dia ke bank mengecek rekeningnya tiba-tiba sudah habis Rp450 juta. Jadi itu kerugian yang dialami oleh nasabah akibat lalai menyimpan data pribadinya. Made Yoga berharap masyarakat tidak mengumbar data pribadinya di media sosial sehingga bisa dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Ia juga mengimbau masyarakat selalu memastikan legalitas dan kredibilitas perusahaan jasa keuangan yang menawarkan produk atau layanan kepada mereka. “Kalau bapak dan ibu ingin berinvestasi atau meminjam uang, pastikan dulu perusahaan tersebut terdaftar di OJK,” ujarnya. 

Pewarta: Muh. Arfan
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024

Pembukaan F1 Powerboat Danau Toba meriah dengan ratusan penari adat******

Pembukaan F1 Powerboat Danau Toba meriah dengan ratusan penari adat
Seremoni pembukaan F1 Powerboat Danau Toba 2024 di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu (3/3/2024). ANTARA/Donny Aditra
Kabupaten Toba, Sumatera Utara (ANTARA) - Seremoni pembukaan F1 Powerboat Danau Toba 2024 berlangsung meriah di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu, dengan ratusan penari adat dan iringan musik khas suku Batak.

Seremoni dimulai pada pukul 10.20 WIB dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kegiatan itu dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setia, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan, Bupati Toba Poltak Sitorus, perwakilan InJourney, promotor F1H2O Racing, dan ribuan penonton atau wisatawan.

Setelah menyanyikan lagu kebangsaan, seluruh penonton dimanjakan dengan tarian pembuka Tor-tor khas batak, tari payung Melayu, pertunjukan patung kayu Sigale-gale, serta alunan musik khas Batak.

Baca juga: InJourney sebut tiket kelas festival untuk F1 Powerboat "sold out"

Berdasarkan informasi dari PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Indonesian Tourism Development Corporation/ITDC), seremoni pembukaan melibatkan 245 orang pengisi hiburan.

Penari tersebut , terbagi dari 70 penari nasional, 160 penari lokal, dan 15 orang untuk pertunjukkan patung kayu Sigale-gale.

Setelah proses itu berlangsung lebih dari 20 menit, acara dilanjutkan dengan pertunjukan Jupiter Aerobatic.
Jupiter Aerobatic dalam seremoni pembukaan F1 Powerboat Danau Toba 2024 di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu (3/3/2024). ANTARA/Donny Aditra


Sebanyak enam unit pesawat Jupiter dari TNI Angkatan Udara (AU), bergerak bebas untuk meliuk-liuk di langit-langit sekitar lokasi acara.

Saat pesawat bermanuver, penonton yang hadir lantas berteriak takjub dan kegirangan.

Baca juga: Pj Gubernur: Masyarakat antusias saksikan F1 Powerboat 2024

Seorang penonton asal Kota Medan, Domu Ginting, mengatakan bahwa dirinya sengaja datang untuk menonton acara pembukaan.

"Saya dari Medan, dan memang ingin menonton seremoni pembukaan selain balapan utamanya," kata dia.

Setelah pembukaan, seluruh peserta balapan perahu motor super cepat atau F1 Powerboat bersiap untuk memulai balapan.

Balapan final yang bertajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia - F1 Powerboat Danau Toba 2024 digelar Minggu, pada pukul 11.15-12.00 WIB.

F1 Powerboat Danau Toba tahun ini akan diikuti 18 pembalap dari sembilan tim dan berasal dari 10 negara.

Di Indonesia, InJourney menjadi penggawa atau penyelenggara utama kegiatan yang setara dengan balapan jet darat atau Formula 1 (F1) itu.

Baca juga: Jonas dan Erik raih poin sempurna dalam Sprint Race F1 Powerboat

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Fraksi PKB DPR RI masih kaji angka ambang batas parlemen yang tepat******

Fraksi PKB DPR RI masih kaji angka ambang batas parlemen yang tepat
Tangkapan layar - Wakil Ketua Komisi II DPR RI Yanuar Prihatin dalam Rapat Panitia Kerja (Panja) RUU IKN DPR RI bersama para pakar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/9/2023). (ANTARA/YouTube TVR Parlemen.)
Jakarta (ANTARA) - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI menyebut masih mengkaji angka batas parlemen yang tepat untuk diterapkan pada Pemilu 2029.
"PKB masih terus mengkaji soal ini karena banyak faktor yang harus dipertimbangkan," kata legislator PKB Yanuar Prihatin saat dihubungi dari Jakarta, Minggu. Yanuar menjelaskan saat ini pihaknya sedang mempertimbangkan aspek derajat proporsionalitas maupun aspek pembatasan multipartai agar tidak mengarah pada multipartai ekstrem. "Aspek lain yang harus dipertimbangkan adalah derajat proporsionalitas antara hak suara yang sah dengan derajat keterwakilan di parlemen," ujarnya. Selain itu, Yanuar mengatakan bahwa pihaknya juga mempertimbangkan aspek kedaulatan rakyat agar suara rakyat nantinya tidak terbuang. "Iya betul, salah satu ciri bahwa pemilu itu menegakkan kedaulatan rakyat adalah semakin sedikitnya suara yang terbuang. Secara matematis tentu harus dihitung dulu supaya bisa ketemu angka toleransi yang membuat jarak antara suara terbuang dengan kursi parpol lebih proporsional," tuturnya. Yanuar menjelaskan semakin sedikit suara yang terbuang, maka semakin demokratis pelaksanaan dari pemilu itu. "Dan di sini salah satu kunci penting penegakan kedaulatan rakyat. Suara rakyat ada representasinya di parlemen, tidak terbuang," kata Yanuar.
 Sebelumnya, MK mengabulkan sebagian gugatan uji materi Perludem terkait ketentuan ambang batas parlemen sebesar empat persen suara sah nasional yang diatur dalam UU Pemilu. “Mengabulkan permohonan Pemohon untuk sebagian,” kata Ketua MK Suhartoyo membacakan amar putusan dalam Sidang Pleno MK yang dipantau secara daring di Jakarta, Kamis (29/2). MK memutuskan, norma Pasal 414 ayat (1) UU Pemilu adalah konstitusional sepanjang tetap berlaku untuk Pemilu DPR 2024 dan konstitusional bersyarat untuk diberlakukan pada Pemilu DPR 2029 dan pemilu berikutnya, sepanjang telah dilakukan perubahan ambang batas parlemen dengan berpedoman pada persyaratan yang telah ditentukan. Dalam pertimbangan hukum yang dibacakan oleh Wakil Ketua MK Saldi Isra, MK tidak menemukan dasar rasionalitas dalam penetapan besaran angka atau persentase paling sedikit empat persen dimaksud dalam pasal tersebut. Saldi juga menyebut angka ambang batas parlemen tersebut juga berdampak terhadap konversi suara sah menjadi jumlah kursi DPR yang berkaitan dengan proporsionalitas hasil pemilu.
“Hal demikian disadari atau tidak, baik langsung atau tidak telah mencederai kedaulatan rakyat, prinsip keadilan pemilu, dan kepastian hukum yang adil bagi semua kontestan pemilu, termasuk pemilih yang menggunakan hak pilih. Berdasarkan hal tersebut, dalil pemohon yang pada pokoknya menyatakan ambang batas parlemen dan/atau besaran angka atau persentase ambang batas parlemen yang tidak disusun sesuai dengan dasar metode dan argumen yang memadai pada dasarnya dapat dipahami oleh Mahkamah,” jelas Saldi.

Baca juga: Soal putusan MK, MPR sebut presidential threshold juga perlu dikoreksi

Baca juga: Wakil Ketua Komisi II DPR RI soal putusan MK: Jadi catatan penting

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot deposit pulsa smartfren 5000

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
pinjaman cepat cair tanpa jaminan
erek erek ikan lele
kakek zeus keren
cara pinjam di allo bank
pinjaman cepat ak
pinjaman uang ojk
dp akulaku
pinjol tanpa rekening dan cair lewat gopay
limit kredivo tidak kembali
Daftar isi semua bab
Bab 1 daftar joker123
Bab 2 link slot gacor 2022
Bab 3 dutabet99
Bab 4 kredit barang di tokopedia
Bab 5 erek72
Bab 6 situs slot anjing
Bab 7 daftar judi online
Bab 8 app kredit hp
Bab 9 situs slot gampang menang
Bab 10 slot member baru 100
Bab 11 slot 69 gacor
Bab 12 slot online terbaik dan terpercaya
Bab 13 link slot gacor sekarang
Bab 14 situs slot idn
Bab 15 slot termudah menang
Bab 16 kta online cepat cair
Bab 17 imo188
Bab 18 pancatoto
Bab 19 bo yang ada bonus new member
Bab 20 slot62
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2994bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Perjalanan Legendaris Sang Penyihir

pinjaman online terbaik
Nuggets rusak momen 40 ribu poin LeBron, kalahkan Lakers 124-114
Pemain Los Angeles Lakers LeBron James mencapai 40 ribu poin dalam laga melawan Denver Nuggets di Crypto.com Arena Los Angeles, California. ANTARA/AFP/KEVORK DJANSEZIAN
Jakarta (ANTARA) - Denver Nuggets merusak momen pencapaian 40 ribu poin yang diraih LeBron James dengan mengalahkan Los Angeles Lakers dengan skor akhir 124-114 dalam laga di Crypto.com Arena Los Angeles California, Minggu WIB.

James melampaui 40 ribu poin, atau tepatnya 40.017 poin. Namun Luka Doncic membuat 35 poin, 10 rebound, serta 7 assist untuk merusak momen bersejarah James.

Michael Porter Jr. menambahkan 25 poin untuk Nuggets. Dia mencetak 15 poin dari seluruh upaya tembakan tiga angka yang dilakukannya. Jamal Muray turut mencetak 24 poin dan 11 poin, Aaron Gordon 18 poin.

Sementara James mencetak 26 poin serta 9 assist. Dia melakukandrivingdengan berputar 360 derajat lebih dulu untuk melewati Michael Porter Jr. kemudian memasukkan bola dengan layup di awal kuarter kedua.

James mendapatkan standing ovationsaat time outsetelah dia mencapai 40 ribu poin. Pelatih Lakers Darvin Ham pun memberikan ucapan selamat pada James di kesempatan tersebut.

"Sang Raja" pun merespon para penggemarnya dengan mengangkat bola tinggi-tinggi di atas kepalanya. Kebanyakan penonton di Crypto.com Arena mengenakan seragam James baik itu Lakers, ataupun klub lamanya seperti Cleveland Cavaliers, Miami Heat, ataupun klub sekolah menengah atas St. Vincent.

Lakers sebenarnya menguasai pertandingan di babak pertama. Momentum 40 ribu poin James membawa Lakers unggul 66-58 saat turun minum. James mencetak 11 poin, sementara Davis, Hachimura, dan D'Angelo Russell masing-masing mencetak 13 poin di pertengahan laga dengan akurasi tembakan 57,4 persen.

Namun, Nuggets mengubah kedudukan di kuarter tiga. Jokic mencetak 13 poin secara beruntun di kuarter tiga, dan menutup keunggulan 10 poin di akhir laga.

Selanjutnya, Nuggets akan melawan Phoenix Suns pada Rabu (6/3), dan Lakers akan menghadapi Oklahoma City Thunder pada Selasa (5/3).

Baca juga: LeBron James cetak 40 ribu poin pertama dalam sejarah NBA

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Hati Naga dan Ambisi

nama link slot
Indonesia mengincar turis dari Portugal
Pengunjung pameran pariwisata Bolsa de Turismo de Lisboa Travel Market , di Lisabon, Portugal, Sabtu (2/3/2024) ramai berada di stan Indonesia. Bolsa de Turismo de Lisboa Travel Market yang berlangsung di Lisabon 28 Februari - 3 Maret 2024. ANTARA/Dokumentasi Pribadi-Sutrisno Iwantono
Dampaknya terjadi setelah pameran pada akhirnya meningkatkan kembali kunjungan turis Portugal ke Indonesia.
Jakarta (ANTARA) - Indonesia mengincar turis dari Portugal dengan mengikuti pameran pariwisata terbesar di negara tersebut Bolsa de Turismo de Lisboa Travel Marketyang berlangsung di Lisabon, 28 Februari-3 Maret 2024.

"Setelah tiga hari pertama pembukaan Bolsa de Turismo de Lisboa Travel Marketdikhususkan untuk profesional dan B2B (pertemuan antarpengusaha), mulai Sabtu (2/3) pameran dibuka untuk masyarakat umum yang tinggal di Lisabon dan sekitarnya," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta, Sutrisno Iwantono dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu.

Iwantono mengatakan stan Indonesia mendapat sambutan yang baik dari pengunjung. "Pantauan langsung di stan Indonesia di Hall 4, Booth 11 di Feira Internacional de Lisboa mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat," kata Iwantono yang turut menghadiri pameran tersebut.

Stan Indonesia, kata Iwantono, diisi oleh perwakilan KBRI Lisabon, PHRI DKI Jakarta, perwakilan hotel dari Bali, dan peluang investasi yang ada di Banyuwangi.

Stan Indonesia juga dimeriahkan oleh tari gajak-gijik yang dipersembahkan oleh KBRI Lisabon. Turut hadir Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Portugal Rudy Alfonso. Pertunjukan seni ini menjadi atraksi menarik bagi pengunjung.

Sebelum pandemi, berdasar data dari KBRI, pada 2018 ajang promosi pariwisata ini diikuti 1.000 peserta, 400 praktisi, dan dihadiri sekitar 77.000 pengunjung. Sementara pada tahun 2022, total jumlah pengunjung mencapai 45.369 orang.

KBRI di Portugal mencatat, sebelum pandemi COVID-19, kunjungan wisatawan Portugis ke Indonesia cukup tinggi, khususnya periode 2017-2019, dengan rata-rata 35.154 wisatawan per tahun. Berdasarkan data BPS, puncak jumlah wisatawan Portugis yang berkunjung ke Indonesia tercatat pada tahun 2018 mencapai 36.804 pengunjung.

Namun, pada tahun 2020, jumlah turis Portugis ke Indonesia hanya 6.245 orang akibat pandemi COVID-19. Pada 2022, jumlah turis mulai kembali meningkat setelah pandemi mulai berakhir.

Iwantono tidak menyebutkan target transaksi di pameran tersebut, namun diharapkan dampaknya juga terjadi setelah pameran yang pada akhirnya meningkatkan kembali kunjungan turis Portugal ke Indonesia.

Iwantono mengatakan, secara khusus PHRI DKI mengenalkan 300 anggota-anggota lainnya. PHRI DKI Jakarta berharap melalui partisipasi langsung seperti ini, organisasi dapat berperan aktif dalam menghubungkan para anggota dengan masyarakat internasional maupun agen perjalanan internasional sehingga pangsa pasar terus berkembang dan tidak hanya menunggu tamu datang.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan, dan diikuti oleh berbagai negara, seperti Brasil, Italia, Taiwan, Kuba, Venezuela, Jepang, Yordania, Gambia, Guatemala, Tunisia, Mozambik, Guine-Bissau, Czechia, Albania, Peru, Angola, Uruguay, Maroko, Afrika Selatan, Indonesia, Vietnam, dan tuan rumah Portugal.
Baca juga: Indonesia jaring turis Portugal
Baca juga: Portugal cabut larangan perjalanan COVID-19 pada turis dari Brazil

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

Rekor pertempuran inti

para raja77
Hamilton dan Russell kecewa dengan performa W15 di GP Bahrain
Foto arsip - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton keluar dari garasi saat akan mengikuti sesi latihan Formula 1 GP Belanda, di Sirkuit  Zandvoort, Zandvoort, Belanda, Jumat (25/8/2023). ANTARA FOTO/Reuters-Stephanie Lecocq/hp.
Jakarta (ANTARA) - Dua pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan George Russell mengaku kecewa dengan performa mereka dan mobil W15 pada pembuka musim di Grand Prix Bahrain, dimana mereka masing-masing finis di posisi tujuh dan lima, pada balapan yang digelar Sabtu (2/3).

“Saya pikir ada perasaan kecewa di dalam tim. Saya kira kami akan lebih baik (pada balapan utama) dibandingkan sebelumnya (sesi latihan bebas). Balapan berlangsung ketat,” kata Hamilton, dikutip dari AFP, Minggu.

Juara dunia tujuh kali yang akan pindah ke Ferrari pada tahun depan itu mengatakan, ia memiliki keyakinan pada mobil baru Mercedes ini, mengingat ia memuncaki sesi latihan bebas kedua di hari sebelumnya.

Namun, setelah start dari posisi kesembilan, Hamilton mengaku kesulitan untuk memberikan penampilan terbaik, dan mengalami masalah pada pendinginan mesin.

“Menurut saya, (sebenarnya) mobil itu bisa diandalkan. Namun, pada balapan kali ini, saya harus berjuang di dalam mobil. Saya memberikan segalanya, tapi performa yang dihasilkan tidak banyak dan maksimal,” ujar Hamilton.

Baca juga: Hamilton terkejut dengan performa Mercedes W15 jelang GP Bahrain

Sependapat, Russell, yang finis lima besar pada GP Bahrain mengatakan masalah-masalah seperti mesin yang cepat panas dan pendinginan mesin yang tidak maksimal membuat penampilan mereka terganggu.

“Kami berdua menghadapi masalah yang sama karena beberapa alasan. Kami mengalami mesin yang terlalu panas dan baterainya tidak berfungsi dengan baik,” ungkap Russell.

Pembalap asal Inggris itu melanjutkan, ia merasa kecewa karena ia memulai balapan dengan sangat baik, sempat berada di grid terdepan, sebelum akhirnya mobil memberikan peringatan di kemudi terkait mesin dan baterai yang habis.

“Karena itu, kami harus mematikan power. Kami kehilangan sekitar empat persepuluh lap hanya karena power,” kata Russell.

“Perkiraan kami mengenai kondisi tersebut tidak tepat sehingga kami harus mengatasi kondisi tersebut dan pada akhirnya hal ini sangat merugikan kami,” ujarnya menambahkan.

Meski demikian, Russell menilai tidak ada hal yang perlu terlalu dikhawatirkan. Ia berharap, tim dapat mempertimbangkan untuk memberikan bodywork yang sedikit lebih besar pada mobil untuk balapan selanjutnya.

“Saya pikir semua tim mungkin memiliki lima atau enam spesifikasi pendinginan yang berbeda, dan kami menggunakan opsi paling agresif, kami jelas melangkah terlalu jauh. Itu memperjelas keputusan bahwa kami memilih bodywork yang salah untuk kondisi saat ini,” jelas Russell.

Sementara itu, putaran kedua Formula 1 musim 2024 siap berlanjut pada Grand Prix Arab Saudi yang bergulir di Sirkuit Jeddah Corniche, pada 7-9 Maret.

Baca juga: Verstappen tak menyangka bisa pertahankan dominasi di GP Bahrain
Baca juga: Verstappen buka F1 2024 dengan kemenangan solid di GP Bahrain

 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Perdana Menteri Kiri, harap hargai diri Anda sendiri.

akun slot gacor 2023
Gugun Gusman jadi raja kelas bantam lima kali setelah kandaskan Mario
Petarung Mixed Martial Art (MMA) Gugun Gusman saat diwawancarai pewarta seusai pertandingan One Pride MMA 77 yang berlangsung di Jakarta Velodrome, Jakarta, Sabtu (2/3/2024). (NTARA/Fajar Satriyo/aa.
Jakarta (ANTARA) - Petarung Mixed Martial Art (MMA) Gugun Gusman menjadi raja kelas bantam lima kali berturut-turut setelah mengandaskan Mario Satya dalam One Pride MMA 77 yang berlangsung di Jakarta International Velodrome, Sabtu (2/3).

Petarung asal Bandung tersebut menang atas Mario Satya melalui keputusan juri usai pertarungan berlangsung sengit selama lima ronde. Kemenangan atas petarung berjuluk Super Mario tersebut menegaskan Gugun "The Tiger" menjadi maharaja di kelas bantam. Dipimpin wasit Wiwid, Gugun Gusman berada di sudut biru memakai celana warna kuning. Sementara Mario yang berada di sudut biru memakai celana abu. Kedua fighter saling jual beli pukulan dan tendangan saat mengawali pertandingan. Sebuah tendangan keras menghantar Mario terpojok ke pagar oktagon. Jagoan berjulukan Super Mario kemudian berusaha menghindar dari agresivitas Gugun Gusman. Mario mencoba menjaga jarak, Gugun kembali menyerang dengan pukulan kombinasi. Satu menit jelang turun minum, Gugun masih terus memberikan tekanan pada lawannya dengan sebuah clinch. Mario sukses melepaskan diri dan mencoba melakukan counter. Namun tak lama bel berbunyi. Pada ronde dua, Gugun Gusman kembali dengan strategi yang sama. The Tiger menyerang dengan pukulan kombinasi. Akan tetapi, Super Mario kali ini mampu mengantisipasi serangan Gugun. Mario kemudian lebih banyak melakukan serangan heaf kick atau tendangan mengarah ke kepala. Pertengahan ronde kedua, kedua petarung masih sama kuat berduel dengan teknik striking. Kondisi ini terjadi hingga turun minum.

Baca juga: Windri Patilima tegaskan diri jadi raja kelas welter di One Pride MMA Duel berlanjut ke ronde tiga. Dua petarung masih menampilkan permainan adustriking. Sebuah tendangan keras dari Mario Satya mendarat ke perut Gugun. Kemudian Gugun kembali menyerang. The Tiger melakukan pukulan bertubi-tubi hingga membuat lawannya terpojok ke pagar oktagon. Satu menit jelang turun minum, pukulan keras dan tendangan dari Gugun belum bisa menjatuhkan Mario. Bel akhirnya berbunyi. Pada ronde empat, Gugun Gusman masih mendominasi serangan pukulan kombinasi. Sementara Mario lebih banyak memilih menjaga jarak untuk menghindar dan melakukan serangan balik. Memasuki ronde pamungkas, Gugun semakin beringas melakukan serangan pukulannya. Bahkan satu menit jelang turun minum, The Tiger membuat wajah Mario Satya berdarah. Sementara Mario Satya yang biasanya mampu bermain grounddan gulat tak bisa mengeluarkan kemampuannya itu. Hingga akhirnya bel berbunyi. Setelah melewati laga yang melelahkan selama lima ronde, juri memutuskan kemenangan mutlak untuk Gugun Gusman.

Baca juga: One Pride MMA 77 kembali hadirkan One Pride Experience

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

usia fantasi

dunia play slot
Sosok calon istri Anant Ambani, pengundang Rihanna di pranikah
Radhika Merchant (kanan) berfoto bersama calon ayah mertuanya Mukesh Ambani. (ANTARA/Instagram/radhikamerchant_/dokumentasi pribadi)
Jakarta (ANTARA) - Acara pranikah anak taipan India Mukesh Ambani, Anant Ambani menyita perhatian publik lantaran mengundang ratu pop RnB Rihanna di Gujarat.

Selain latar belakang Anant Ambani, yang dikenal berkontribusi pada berbagai acara olahraga, utamanya Liga Utama India, yang tak kalah menarik perhatian yakni calon istri Anant Ambani, Radhika Merchant. Siapakah dia? Bagaimana latar belakangnya?

Menurut laporan yang dikutip dari berbagai sumber, Radhika Merchant berasal dari wilayah Gujarat, dan merupakan anak dari Viren dan Shaila Merchant.

Ayahnya, Viren Merchant merupakan pimpinan Encore Healthcare, dan ibunya adalah seorang pengusaha. Radhika menghabiskan sebagian besar waktunya bersama adik perempuannya, Anjali Merchant.

Baca juga: Rihanna lakukan konser penuh pertama di acara pernikahan di India

Radhika menyelesaikan sekolahnya di Ecole Mondiale World School di Mumbai. Ia memperoleh International Baccalaurate Diploma dari Sekolah Internasional BD Somani.

Diketahui sejak 2016, Radhika menjadi anggota Encore Healthcare dan magang dengan konsultan stategi bisnis. Dia pindah ke Kota New York untuk belajar politik dan ekonomi di Universitas New York.

Setelah itu Radhika bekerja sebagai eksekutif penjualan di jaringan Villa mewah swasta Isprava.

Selama masa kuliahnya ia bertemu dengan Anant Ambani dan mulai dekat satu sama lain. Bahkan setelah pindah di negara bagian lain.

Baca juga: Taipan India datangkan Rihanna pada pesta pranikah Anant-Radhika

Keduanya mengunggah foto satu sama lain di media sosial dan mengonfirmasi hubungan mereka. Radhika menjaga ikatan dengan pasangannya, karena mereka sering pergi ke kuil bersama dan makan malam.

Sejak kecil, Anant Ambani dan Radhika Merchant sering bermain bersama, dan semakin dewasa, mereka bergaul dan menghabiskan sebagian besar waktu bersama. Setelah beberapa tahun, Anant Ambani melamar Radhika dan mempublikasikan foto pertama mereka pada tahun 2018.

Pasangan ini menjadi viral secara daring dan laporan media mulai menjadi heboh, karena hubungan mereka. Radhika juga memberikan dukungannya pada Anant, ketika pernah mengalami masalah obesitas seberat 108 kg.

Pasangan tersebut pada 19 Januari 2023 dilaporkan mengikuti upacara adat Gujarat di Antilia di Mumbai. Tak lama setelah pertunangan mereka Radika kerap menghadiri acara sosial dan kumpul bersama keluarga Ambani.

Di acara pranikah, beberapa selebritas terbang ke Gujarat untuk berpartisipasi dalam perayaan tersebut yang diselenggarakan di Jamnagar. Kabarnya, Anant Ambani dan Radhika Merchant akan siap menikah pada 12 Juli 2024.

Baca juga: Selebritas dunia berkumpul di pernikahan putra orang terkaya India

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

mata evolusi

arenadewa 188
BPBD: Warga terdampak banjir-longsor di Buol Sulteng butuh logistik
Rumah warga rusak berat karena peristiwa banjir dan tanah longsor di Kabupaten Buol, Sulteng (3/3/2024). (ANTARA/HO-BPBD Sulteng)
Warga membutuhkan logistik diantaranya tenda, pakaian, dan makanan siap saji, karena sejumlah rumah rusak berat akibat banjir dan tanah longsor
Palu (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyebutkan warga terdampak banjir dan tanah longsor di Kabupaten Buol membutuhkan logistik berupa tenda, pakaian, makanan siap saji, dan selimut. "Warga membutuhkan logistik diantaranya tenda, pakaian, dan makanan siap saji, karena sejumlah rumah rusak berat akibat banjir dan tanah longsor," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sulteng Andy Sambiring di Kota Palu, Minggu. Dilaporkan, banjir dan tanah longsor terjadi di Desa Busak I, Kecamatan Keramat, pada Minggu pagi sekitar pukul 08.00 WITA, akibat intensitas curah hujan tinggi sejak Sabtu sore (2/3) hingga Minggu pagi. Mendapatkan informasi itu Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Buol segera melakukan koordinasi dengan aparat desa setempat dan menuju lokasi untuk melakukan asesmen.

Baca juga: BPBD: Selama 2023 terjadi 111 bencana alam di Sulawesi Tengah Berdasarkan asesmen sementara, kata Andy Sambiring, yakni 10 Kepala Keluarga (KK) terdampak dengan empat rumah rusak berat dan enam rumah rusak ringan. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun 10 keluarga yang terdampak mengungsi ke tempat yang lebih aman," katanya.

Karena itu pihaknya saat ini masih melakukan asesmen untuk mengetahui kebutuhan mendesak lainnya. Dia menyebut situasi terakhir saat ini air mulai surut dan warga setempat membantu membersihkan puing sisa longsor dan melakukan evakuasi terhadap harta benda. Ia juga mengimbau agar warga meningkatkan kewaspadaan apabila bermukim di daerah yang rawan terjadi banjir dan tanah longsor.

Baca juga: BPBD Sulteng: Sebanyak 200 unit rumah terendam banjir di Donggala
Baca juga: 53 jiwa mengungsi akibat banjir di Desa Sambo Sigi

Pewarta: Nur Amalia Amir
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024