petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

youtube short bisa dapat uang

mgo303 595Jutaan kata 16419Orang-orang telah membaca serialisasi

《youtube short bisa dapat uang》

Banyak Kecelakaan Kerja, Amankah Kereta Cepat Jakarta******

KCJB menjadi sorotan usai insiden anjloknya kereta kerja pemasang rel proyek tersebut. Akibatnya, dua orang tewas dan lima korban lainnya mengalami luka berat.
KCJB menjadi sorotan usai insiden anjloknya kereta kerja pemasang rel proyek tersebut. Akibatnya, dua orang tewas dan lima korban lainnya mengalami luka berat. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kereta cepat Jakarta- Bandung (KCJB) menjadi sorotan usai insiden anjloknya kereta kerja pemasang rel proyek tersebut. Akibatnya, dua orang tewas dan lima korban lainnya mengalami luka berat.

Pengelola proyek tersebut yaitu PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membantah jika kereta yang anjlok pada Minggu (18/12) sekitar pukul 17.00 WIB di Desa Cempaka Mekar, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat itu rangkaian kereta cepat.

"Tetapi rangkaian kereta kerja berupa lokomotif kerja dan mesin pemasangan rel (ballasted)," kata Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry dalam keterangan resmi, Minggu (18/12).

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menjelaskan penghentian dilakukan di ruas jalur terdampak insiden kereta anjlok yang terjadi pada lokasi Track Laying KCJB pada ruas jalur DK 102+309.

Selain itu, usai identifikasi dan investigasi yang dilakukan Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA), temuan dan hasil rekomendasi yang bisa dijadikan acuan untuk meningkatkan aspek keselamatan pada proyek pembangunan perkeretaapian akan dilaporkan.

Jika melihat ke belakang, insiden yang terjadi di proyek kereta cepat Jakarta-Bandung tak hanya sekali terjadi.

Lihat Juga :
IHSG Diramal Menguat Terbatas Berkat Suntikan Modal Asing

Tahun lalu, salah satu tiang proyek KCJB roboh dan menimpa eskavator di Teluk Jambe, Karawang.

Presiden Direktur KCIC Dwiyana Slamet Riyadi saat itu mengatakan robohnya tiang tersebut bermula saat ditemukan kesalahan pemasangan pilar (pier) dari hasil evaluasi oleh tim peninjau kualitas dan konsultan supervisi perusahaan.

Dari hasil temuan, akhirnya pihaknya memutuskan kontraktor harus membongkar ulang (rework) untuk membangun kembali atau menggeser pilar sesuai spesifikasi teknis yang sudah ditetapkan. Sayangnya, pada saat pembongkaran, pilar justru jatuh.

"Betul adanya bahwa saat dilakukan pekerjaan rework pembongkaran pier, kontraktor lalai dalam melaksanakan SOP, sehingga pier menimpa ekskavator yang digunakan," ujar Dwiyana dalam keterangan resmi, tahun lalu.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Ungkap APBN Masih Sisa Rp388,7 T Jelang Akhir 2022

Dwiyana mengatakan perusahaan langsung memanggil kontraktor dan memberi teguran atas kesalahan pemasangan yang berujung insiden tersebut. Pasalnya, hal ini tidak sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan tim engineering dan SSHE.

Kendati begitu, ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden pilar jatuh tersebut. Sebab, operator di dalam eskavator telah berhasil menyelamatkan diri lebih dulu sebelum tertimpa pilar.

Tak hanya itu, insiden juga pernah terjadi saat pipa Pertamina di lokasi proyek KCJB terbakar pada 2019 silam. Kebakaran diakibatkan adanya bored pile (pondasi dalam bentuk tabung) PT KCIC yang mengenai pipa bahan bakar Pertamina yang menghubungkan Bandung - Cilacap.

Kebakaran pipa Pertamina tersebut terjadi pada 22 Oktober 2019 pukul 14.00 WIB di wilayah Cimahi, tepatnya di pinggir tol Padalarang-Buah Batu, Jawa Barat. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Lihat Juga :
Saat Sri Mulyani Cemberut Gegara Dikhianati 'Bestie' Retno Marsudi

Pembangunan proyek KCJB juga menyebabkan banjir di Tol Padaleunyi, Jawa Barat pada 2020 lalu. PT Jasa Marga (Persero) mengatakan banjir bukan karena tidak berfungsinya sistem drainase jalan tol, melainkan karena pembangunan KCJB di sisi jalan tol yang sedang melaksanakan pekerjaan struktur bore pile dan pile cap.

Pada akhir Februari 2020, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sempat meminta kepada PT KCIC menunda pengerjaan proyek KCJB selama dua pekan. Hal ini juga akibat banjir di Tol Jakarta-Cikampek akibat gorong yang tersumbat proyek KCJB.

Menanggapi berbagi insiden yang terjadi dalam proses pembangunan proyek KCJB, Ketua Forum Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Aditya Dwi Laksana mengatakan hal tersebut tidak bisa dianggap sebagai tanda bahwa KCJB nantinya tidak aman digunakan. Namun menunjukkan keselamatan konstruksi belum menjadi prioritas dalam pembangunan proyek KCJB.

"Beberapa insiden ketika konstruksi KA cepat ini dibangun seperti terbakarnya pipa Pertamina, banjir di tol, perobohan pilar tidak sesuai prosedur dan anjloknya lokomotif kerja menunjukkan bahwa keselamatan konstruksi seolah belum menjadi prioritas," ujarnya kepada CNNIndonesia.com,Selasa (20/12).



Keselamatan belum jadi prioritas

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

4 Syarat Raup Cuan di Tahun Politik versi Pengusaha******

Wakil Ketua Kadin Shinta Kamdani mengungkapkan pengusaha berpotensi meraup keuntungan besar pada 2023 asalkan empat syarat terpenuhi. Berikut syaratnya.
Wakil Ketua Kadin Shinta Kamdani mengungkapkan pengusaha berpotensi meraup keuntungan besar pada 2023 asalkan empat syarat terpenuhi. (Muhammad Idris/detikFinance).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Shinta Kamdani mengungkapkan pengusahaberpotensi meraup keuntungan besar pada tahun politik 2023. Menurutnya, jelang Pemilu, belanja dalam negeri akan meningkat baik dari segi produk maupun jasa.

"Tahun politik biasanya perdagangan bisa cuan, cuan dari segi produk maupun jasa karena banyak kampanye, spending-nya pasti besar. Pasti ada pengaruh secara positif," kata Shinta di Jakarta Pusat, Selasa (20/12).

Meski demikian, potensi meraup keuntungan itu juga disertai dengan kemungkinan kondisi politik yang tidak stabil. Untuk itu, menurutnya terdapat empat syarat agar kondisi tetap stabil dan bisa menguntungkan bagi pengusaha.

"Keduaitu keamanan. Jadi kita pastikan ini aman, menjaga semua jangan sampai banyak konflik. Pastikan Pemilu itu aman, jujur, adil," ucapnya.

Kemudian, syarat ketigaadalah keberlanjutan dalam kepemimpinan. Shinta menilai meski ada perubahan pemimpin, menurutnya penting untuk menjaga keberlanjutan kebijakan yang dianggap sudah baik.

Terakhir, syarat yang harus dipenuhi adalah kompetisi yang sehat. Meskipun harus bersaing, ia berharap tak ada konflik yang saling menjatuhkan pihak-pihak lain.

Ia berharap tahun politik mendatang bisa berlangsung dengan aman hingga membuat perdagangan semakin tumbuh dengan pesat.

"Kalau perlu bertanding untuk bersanding. Silakan kompetisi tapi nanti kolaborasi aja," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/sfr)

Pupuk Subsidi Langka, Kebutuhan 25 Juta Ton Alokasi Cuma 9,1 Juta Ton******

Kelangkaan pupuk subsidi terjadi di Sumatera Utara (Sumut). Pasalnya, alokasi pupuk subsidi yang dipasok pemerintah masih jauh dari total kebutuhan petani.
Kelangkaan pupuk subsidi terjadi di Sumatera Utara (Sumut). Pasalnya, alokasi pupuk subsidi yang dipasok pemerintah masih jauh dari total kebutuhan petani. Ilustrasi. (Oky Lukmansyah).
Medan, CNN Indonesia--

Kelangkaan pupuk bersubsidi masih saja terjadi di tingkat petani di sejumlah daerah, termasuk di Sumatera Utara (Sumut). Pasalnya, pupuk subsidiyang dipasok pemerintah masih jauh dari total kebutuhan petani.

SVP PSO Wilayah Barat PT Pupuk Indonesia Agus Susanto mengatakan secara nasional, kebutuhan pupuk subsidi tahun ini sesuai dengan usulan petani mencapai 25 juta ton. Namun, alokasi yang disediakan pemerintah hanya berkisar 9,1 juta ton.

"Ini yang perlu diketahui bahwa kelangkaan itu karena kekurangan alokasi dari jumlah pupuk yang dibutuhkan petani," kata Agus di Medan, Jumat (23/12).

Sementara, untuk pupuk NPK sudah tersalur sebanyak 122.644 ton atau 97 persen dari alokasi 126.693 ton.

"Dalam menyalurkan pupuk bersubsidi, kami tidak hanya mengikuti aturan dalam peraturan menteri pertanian, tetapi juga peraturan menteri perdagangan. Di mana kami diwajibkan untuk menyiapkan stok dalam gudang," ujarnya.

Agus menambahkan stok pupuk urea yang tersedia saat ini di gudang sebanyak 18.154 ton dan NPK 15.180 ton. Namun, stok itu tidak bisa dikeluarkan tanpa ada persetujuan dari pemerintah.

Lihat Juga :
AS Butuh 2 Juta Imigran Imbas Krisis Tenaga Kerja

"Karena ini terkait dengan pembayaran ke produsen. Jadi, meski stok pupuk kita banyak kalau tidak ada persetujuan dari pemerintah untuk mengeluarkan atau menyalurkannya, kami tidak akan keluarkan," jelasnya.

Selain untuk memenuhi kebutuhan hingga akhir tahun 2022, tambah Agus, stok pupuk subsidi yang tersedia saat ini juga untuk kebutuhan penyaluran pupuk di tahun 2023.

Terkait dengan serapan pupuk yang tidak sampai 100 persen hingga akhir tahun, Agus mengungkapkan ada beberapa daerah yang memang serapannya rendah, tetapi ada juga yang serapannya tinggi.

Namun, Pupuk Indonesia tidak bisa melakukan intervensi dengan melakukan realokasi pupuk dari serapan rendah ke daerah yang serapannya tinggi tanpa ada persetujuan dari pemerintah ataupun kementerian terkait.

"Tetapi ada juga daerah yang kebutuhan pupuknya rendah namun meminta tinggi. Akibatnya, serapannya tidak habis atau tidak mencapai seratus persen. Untuk kasus seperti ini, biasanya ada sanksi yang diberikan," jelas Agus.

Agus juga menjelaskan, pupuk subsidi dari yang tadinya dialokasikan lima jenis yakni, Urea, NPK, Za, SP-36 dan Urea namun saat ini menjadi dua jenis saja, yakni Urea dan NPK.

"Begitu juga terhadap komoditas tanaman yang dibolehkan menggunakan pupuk subsidi dikurangi dari 70 jenis komoditas menjadi 9 komoditas, yakni padi, jagung, kedelai, tebu, kakao, kopi, cabai merah, bawang dan bawang putih. Dan, itupun luasannya hanya 2 hektare saja per petani per musim tanam," papar Agus.

[Gambas:Video CNN]



(fnr/sfr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:game gacor hari ini

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
spade slot
situs slot yang bagus
pola slot 138 gacor
slot gacor jam 4 sore
slot gacor 138
angkasa168 rtp
das boot slot demo
bandungtoto
gacor 33
Daftar isi semua bab
Bab 1 datamacou
Bab 2 agen777
Bab 3 paito 4d toto macau
Bab 4 semua gacor
Bab 5 demo slot timnas4d
Bab 6 yukislot99
Bab 7 trik bermain slot jin ji bao xi
Bab 8 gacor 131 slot
Bab 9 rtp wow hoki
Bab 10 situs gacor gampang menang
Bab 11 erek cicak
Bab 12 komandan88
Bab 13 paito 6d angkanet
Bab 14 wahana888
Bab 15 akulaku belanja online
Bab 16 erek erek anjing laut
Bab 17 bcaplay
Bab 18 daftar situs slot thailand
Bab 19 slot gacor sekarang ini
Bab 20 slot gacor nusantara
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9050bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

salib suci

tahun4d
Presiden RI Joko Widodo meminta Presiden Vietnam Nguyen Xuan Phuc untuk tak menghambat ekspor produk pertanian hingga buah Indonesia ke negaranya.
Presiden RI Joko Widodo meminta Presiden Vietnam Nguyen Xuan Phuc untuk tak menghambat ekspor produk pertanian hingga buah Indonesia ke negaranya. (CNN Indonesia/ Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta Presiden Vietnam Nguyen Xuan Phuc untuk tak menghambat ekspor produk pertanianhingga buah Indonesia ke negaranya.

Hal ini disampaikan Jokowi saat melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Phúc di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/12).

Menurut Jokowi, sampai saat ini ekspor produk pertanian hingga buah-buahan Indonesia mengalami hambatan untuk bisa masuk ke pasar Vietnam, sehingga ia meminta bantuan kepada Presiden Phúc.

Kepala Negara ini menekankan hambatan ekspor ini perlu dihilangkan untuk bisa mencapai target perdagangan antar kedua negara yang ditetapkan sebesar US miliar pada 2028. Angka yang cukup besar ditetapkan mengingat target sebelumnya bisa tercapai sebelum waktunya.

"Target perdagangan US miliar pada 2023 telah tercapai di 2021 dengan angka US,06 miliar," kata dia.

Selain itu, kinerja perdagangan antar kedua negara dikatakan telah mengalami peningkatan hingga 9,77 persen dalam lima tahun terakhir. Sehingga, target 2028 tersebut diyakini bisa dicapai, namun juga dengan syarat ekspor produk Indonesia ke Vietnam bisa dipermudah.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Mulai penjara bawah tanah

paito harian hk 6d
Restoran hidangan laut Fish & Co. akan menutup puluhan gerainya di Indonesia pada 31 Desember 2022.
Restoran hidangan laut Fish & Co. akan menutup puluhan gerainya di Indonesia pada 31 Desember 2022. (Tangkapan layar facebook Fish & Co. Indonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Restoran Fish & Co.akan menutup puluhan gerainya di Indonesia pada 31 Desember 2022. Penutupan itu seiring berhentinya GF Culinarysebagai pemegang lisensi merek restoranitu di Indonesia.

Hal itu diumumkan melalui unggahan story akun Instagram resmi @fishncoindo pada Minggu (18/12).

"Gerai Fish & Co. di bawah GF Culinary akan menghentikan operasionalnya pada 31 Desember 2022," tulis GF Culinary melalui unggahan akun tersebut.

"Kami bangga dan bersyukur atas semua yang kami capai selama tahun-tahun yang menakjubkan ini," ujar manajemen.

Manajemen juga mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia yang kerap mengunjungi gerai restoran itu.

"GF Culinary akan terus membawa pengalaman makan yang menyenangkan dan kami berharap dapat bertemu dengan anda melalui merek lain kami," terangnya.

GF Culinary sendiri telah menghapus Fish & Co. dari daftar merek restoran yang dikelola perusahaan dalam situs resminya.

Saat ini, perusahaan kuliner yang didirikan oleh Henky Rusli ini hanya memegang lisensi untuk sembilan merek di antaranya Ojju, Song Fa, dan Putien.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Dianhuang

datasgp2021
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (22/12).
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (22/12). (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (22/12).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memaparkan IHSG masih berada dalam rentang konsolidasi wajar.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat. Pola pergerakan IHSG masih terlihat betah berada dalam rentang konsolidasi wajar," kata William dalam riset hariannya.

"Selain itu capital inflow juga masih terlihat masuk ke dalam pasar modal Indonesia secara year-to-date," tegasnya.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.672 dan resistance 6.856.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan HMSP, WIKA, PWON, ASRI, SMRA, CTRA, BBCA, BINA, dan KLBF.

Lihat Juga :
Genjot Konsumsi, Thailand Beri Diskon Pajak Belanja

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana juga memperkirakan IHSG akan menguat hari ini meski polanya masih berada di fase bearish.

"Diperkirakan IHSG masih berpeluang menguat untuk menguji 6.854-6.896," katanya.

Herditya memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support 6.607 dan resistance 6.838. Saham pilihannya adalah INKP, SSMS, UNTR, dan MAPI.

Lihat Juga :
BI Banten Siapkan Uang Tunai Rp3,5 T Selama Libur Nataru

IHSG ditutup di level 6.768 pada Rabu (21/12). Indeks saham perlahan menguat 52,34 poin atau plus 0,77 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9.885 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18.294 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 253 saham menguat, 278 terkoreksi, dan 172 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Sejarah perjuangan Lu Mingfei di ruang dewa utama

jp88slot
Pabrik mobil listrik Tesla milik Elon Musk dilaporkan bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) lagi pada kuartal pertama 2023.
Pabrik mobil listrik Tesla milik Elon Musk dilaporkan bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) lagi pada kuartal pertama 2023. (AP/Susan Walsh).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pabrik mobil listrik Teslamilik Elon Muskdilaporkan bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) lagi pada kuartal pertama 2023.

Mengutip Reuters yang melansir berita dari Electrek.co, Tesla dilaporkan telah memberi tahu para karyawannya mengenai gelombang PHK lanjutan.

Selain itu, sumber tersebut mengklaim Tesla bakal menghentikan perekrutan karyawan untuk sementara waktu.

Selain itu, analis Tesla juga memangkas target harga saham mereka karena khawatir pelemahan permintaan dari China bakal membebani pengiriman kendaraan listrik (EV) tahun depan.

Sebelumnya, Musk sempat mengatakan pada Juni lalu, Tesla akan mengurangi tenaga kerjanya sekitar 10 persen dalam tiga bulan ke depan.

Pada bulan yang sama, Tesla memberhentikan ratusan pekerja khusus tim autopilot setelah menutup pabrik pembuat kendaraan listrik (EV) di California, Amerika Serikat.

Lihat Juga :
Pengusaha Sebut WTO Diskriminasi RI Soal Larangan Ekspor Nikel

Karyawan yang terkena dampak baru diinformasikan pada Selasa, (28/6) waktu setempat atau bertepatan dengan hari ulang tahun Elon Musk.

Menurut sumber yang dikutip Strait Times, ini merupakan PHK karyawan terbesar yang pernah terjadi di perusahaan tersebut.

Tim di kantor San Mateo ditugaskan untuk mengevaluasi data kendaraan pelanggan terkait dengan fitur bantuan pengemudi Autopilot dan melakukan pendataan.

Lihat Juga :
Sri Mulyani soal Jokowi Sindir Menteri Nyanyi: Siap Salah Presiden

Sumber tersebut juga mengatakan ada sekitar 200 pekerja yang terkena PHK. Kebanyakan karyawan yang dipecat adalah spesialis anotasi data yang berstatus karyawan tetap maupun kontrak.

Kantor Tesla di San Mateo diketahui memiliki 350 karyawan, beberapa di antaranya telah dipindahkan ke fasilitas terdekat. Mereka bertugas melabeli gambar untuk mobil dan lingkungan yang mereka navigasikan, seperti rambu jalan dan jalur lalu lintas.

Upaya perampingan ini berfokus pada area yang tumbuh terlalu cepat. Beberapa pekerja dan insinyur diketahui telah diberhentikan dan dalam beberapa kasus, karyawan yang baru bekerja beberapa minggu juga terkena pemecatan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Percetakan Tiandao

cara meminjam saldo di dana
Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Wilayah I tengah memantau lonjakan harga daging ayam dan telur menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.
Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Wilayah I tengah memantau lonjakan harga daging ayam dan telur menjelang Natal dan Tahun Baru 2023. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Medan, CNN Indonesia--

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Sumatra Utara sedang memantau lonjakan harga daging ayam dan telurmenjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

Kepala KPPU Wilayah I Ridho Pamungkas mengatakan kenaikan tersebut disebabkan oleh terkereknya harga pakan dan meningkatnya permintaan dari masyarakat.

Saat ini harga telur di pasar tradisional Rp30 ribu - Rp32 ribu per kg. Padahal sebelumnya telur ayam dijual sekitar Rp26 ribu per kg.

Tak hanya itu, banyaknya telur yang dijual ke luar Sumatera Utara yaitu Jakarta, Aceh dan Batam juga turut mempengaruhi berkurangnya jumlah pasokan dan meningkatnya harga telur.

"Harga telur di tingkat produsen relatif stabil, namun terjadi peningkatan harga di tingkat pedagang besar dan eceran dimana margin perdagangan semakin melebar, " jelasnya.

Lihat Juga :
Mengintip Jumlah Ekspor Bauksit yang Dilarang Jokowi Mulai Juni 2023

Di sisi lain, harga rata-rata daging ayam di pasar tradisional Kota Medan juga mengalami kenaikan rata-rata yaitu Rp29 ribu - Rp34 ribu per kg. Dalam hal ini harga daging ayam masih di bawah harga acuan penjualan di tingkat konsumen yaitu Rp36.750 per kg.

"Untuk stok aman dengan penjualan rata-rata 100 ekor per hari. Terdapat kenaikan biaya input produksi yaitu kenaikan harga pakan ayam dan biaya distribusi," jelasnya.

Menurutnya kenaikan harga juga dipicu berakhirnya masa panen peternakan ayam serta meningkatnya permintaan masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru.

Lihat Juga :
Tesla Dikabarkan Bakal PHK 10 Persen dari Total Karyawan

"Untuk harga ayam hidup di tingkat produsen relatif stabil, namun terjadi peningkatan harga di tingkat pedagang besar dan eceran dimana margin perdagangan dari produsen ke konsumen hampir 1,6 kali lipat," sebutnya.

Ridho menyebutkan KPPU akan fokus pada beberapa komoditi yang rantai pasoknya kurang efisien dan berpotensi mudah diintervensi oleh spekulan.

"Ini menunjukkan pelaku pasar memiliki market power dalam memaksimalkan profit. Sementara Kenaikan harga pakan berbanding terbalik dengan turunnya harga jagung pada November di Sumut. KPPU kanwil I akan terus mendalami serta meminta informasi dengan berbagai pihak terkait hal tersebut. Kami juga mengingatkan kepada produsen, distributor dan pedagang besar untuk tidak memanfaatkan moment mengambil keuntungan yang sebesar-besarnya, " tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(fnr/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Suami yang misterius, genit dan penyayang!

mediaslot88
Menkomarinves Luhut Panjaitan tetap percaya diri proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung selesai tepat waktu meskipun terganggu kecelakaan kereta teknis.
Menkomarinves Luhut Panjaitan tetap percaya diri proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung selesai tepat waktu meskipun terganggu kecelakaan kereta teknis. (REUTERS/STAFF).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan buka suara soal kasus kecelakaan kereta teknis di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Ia tetap percaya diri proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung(KCJB) selesai tepat waktu meskipun pada Minggu (18/12) kemarin pembangunannya sempat terganggu kasus kecelakaan keretateknis.

Ia yakin masalah itu tak mengganggu proyek Kereta Cepat.

"Tetep (sesuai target). Kamu jangan mau lambat," ujar Luhut kepada wartawan, Kamis (20/12).

PT KCIC menegaskan kereta yang anjlok di proyek kereta cepat bukan bagian rangkaian KCJB.

"Kereta yang keluar jalur bukanlah rangkaian kereta cepat, tetapi rangkaian kereta kerja berupa lokomotif kerja dan mesin pemasangan rel," tegas Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry kepada CNNIndonesia.com, Senin (19/12).

Sementara itu menanggapi kasus kecelakaan, Kementerian Perhubungan menghentikan sementara pembangunan proyek Kereta Cepat jakarta-Bandung.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan penghentian dilakukan di ruas jalur terdampak insiden kereta anjlok yang terjadi pada lokasi Track Laying KCJB pada ruas jalur DK 102+309.

"Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kegiatan pembangunan akan dihentikan sementara untuk dilakukan proses investigasi lebih lanjut," ujar Adita dalam keterangan resmi, Senin (19/12).

Adita menambahkan usai Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) melakukan identifikasi dan investigasi, temuan dan hasil rekomendasi yang bisa dijadikan acuan untuk meningkatkan aspek keselamatan pada proyek pembangunan perkeretaapian akan dilaporkan.

[Gambas:Video CNN]



(nfi/agt)