petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slotbangjago

cara belanja akulaku tanpa dp 58Jutaan kata 154985Orang-orang telah membaca serialisasi

《slotbangjago》

KPK perpanjang penahanan Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba******

KPK perpanjang penahanan Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba
KPK menahan Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba (duduk) dan para tersangka lain dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan Gubernur Maluku Utara nonaktif Abdul Ghani Kasuba (AGK) selama 40 hari untuk kepentingan penyidikan dan melengkapi alat bukti.

"Lama penahanan tersebut sampai dengan 16 Februari 2024 di Rutan KPK dan dapat diperpanjang kembali sesuai kebutuhan penyidikan," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Ali mengatakan perpanjangan masa penahanan tersebut juga dilakukan untuk para tersangka yang ditahan bersama AGK yakni, Kadis Perumahan dan Pemukiman Pemprov Maluku Utara Adnan Hasanudin (AH), Kadis PUPR Pemprov Maluku Daud Ismail (DI), Kepala BPPBJ Pemprov Maluku Utara Ridwan Arsan (RA), ajudan gubernur Ramadhan Ibrahim (RI), serta pihak swasta Stevi Thomas (ST) dan Kristian Wuisan (KW).

Untuk diketahui, konstruksi perkara yang menjerat Abdul Ghhani Kasuba dan para tersangka lainnya berawal saat Pemprov Maluku Utara melaksanakan pengadaan barang dan jasa dengan anggarannya bersumber dari APBD.

AGK dalam jabatannya selaku Gubernur Maluku Utara ikut serta dalam menentukan siapa saja dari pihak kontraktor yang akan dimenangkan dalam lelang proyek pekerjaan tersebut.

Untuk menjalankan misinya tersebut, AGK kemudian memerintahkan AH selaku Kadis Perumahan dan Pemukiman, DI selaku Kadis PUPR dan RA selaku Kepala BPPBJ untuk melaporkan soal berbagai proyek yang akan dikerjakan di Provinsi Maluku Utara.

Adapun besaran berbagai nilai proyek infrastruktur jalan dan jembatan di Pemprov Maluku Utara mencapai pagu anggaran lebih dari Rp500 miliar, di antaranya pembangunan jalan dan jembatan ruas Matuting-Rangaranga, serta pembangunan jalan dan jembatan ruas Saketa-Dehepodo.

Dari proyek-proyek tersebut, AGK kemudian menentukan besaran yang menjadi setoran dari para kontraktor.

Selain itu, AGK juga sepakat dan meminta AH, DI dan RA untuk memanipulasi progres pekerjaan seolah-olah telah selesai di atas 50 persen agar anggaran dapat segera dicairkan.

Di antara kontraktor yang dimenangkan dan menyatakan kesanggupan memberikan uang
yaitu KW dan ST. Keduanya juga telah memberikan uang kepada AGK melalui RI untuk pengurusan perizinan pembangunan jalan oleh perusahaannya.

Teknis penyerahan uang dilakukan secara tunai maupun rekening penampung dengan menggunakan nama rekening bank atas nama pihak lain maupun pihak swasta. Inisiatif penggunaan rekening penampung ini adalah hasil ide antara AGK dan RI.

Buku rekening dan kartu ATM tetap dipegang oleh RI sebagai orang kepercayaan AGK. Sebagai bukti permulaan awal, terdapat uang yang masuk ke rekening penampung sejumlah sekitar Rp2,2 miliar.

Uang-uang tersebut kemudian digunakan diantaranya untuk kepentingan pribadi AGK berupa pembayaran menginap hotel dan pembayaran dokter gigi.

Atas perbuatannya tersangka ST, AH, DI dan KW sebagai Pemberi disangkakan melanggar Pasal 5 ayat (1) huruf a atau b atau Pasal 13 Undang-Undang (UU) Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas UU Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Sedangkan Tersangka AGK, RI dan RA sebagai Penerima disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 11 Undang-Undang (UU) Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas UU Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.
Baca juga: KPK panggil Muhaimin Syarif saksi kasus korupsi AbdulGhani Kasuba
Baca juga: KPK sita data aliran uang saat geledah rumah Abdul Ghani Kasuba
Baca juga: KPK geledah rumah Muhaimin Syarif di Tangerang

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Pemerintah alokasikan 2,3 juta formasi ASN untuk "fresh graduate"******

Pemerintah alokasikan 2,3 juta formasi ASN untuk "fresh graduate"
Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas di Istana Negara, Jakarta, Jumat (5/1/2024). (ANTARA/HO-Humas Kementerian PANRB)
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan pemerintah mengalokasikan 2,3 juta formasi bagi freah graduate atau lulusan baru dalam seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024.

"Tahun ini pemerintah juga memberi alokasi cukup besar bagi fresh graduate untuk mengikuti seleksi, baik untuk dosen, guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis termasuk di dalamnya talenta digital, dan banyak sektor penting lainnya," kata Anas dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Dia merincikan bahwa instansi pusat mendapat formasi kebutuhan 429.183 yang terdiri atas 207.247 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 221.936 bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Formasi tersebut merupakan gabungan untuk guru, dosen, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Sementara formasi instansi daerah sebesar 1.867.333 yang terdiri atas 483.575 CPNS dan 1.383.758 PPPK. Formasi PPPK di instansi daerah dialokasikan untuk guru sebanyak 419.146, tenaga Kesehatan sebesar 417.196, serta 547.416 formasi untuk tenaga teknis.

Kemudian, alokasi untuk sekolah kedinasan, tahun ini pemerintah membuka 6.027 formasi. Formasi Instansi daerah lebih besar daripada di instansi pusat karena komposisi ASN memang lebih banyak di daerah.

“Talenta-talenta inilah yang menjadi fondasi utama dan pilar terpenting dalam mewujudkan SDM unggul untuk menyambut Indonesia Emas 2045,” ungkapnya.

Adapun pada tahun ini, formasi CPNS yang dapat dilamar oleh fresh graduate sebesar 690.822 formasi. Alokasi untuk fresh graduate adalah komitmen negara guna memberikan kesempatan kepada talenta-talenta muda terbaik untuk mendarmabaktikan pikiran dan tenaganya kepada bangsa.

Anas menambahkan pemerintah juga memiliki komitmen dan kebijakan konkrit dalam menuntaskan tenaga non-ASN termasuk eks Tenaga Honorer Kategori II. Hal ini juga merupakan amanat UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN.

"Salah satunya dengan kebijakan konkrit penetapan formasi untuk PPPK yang mencapai 1,6 juta pada tahun ini, yang tentunya ini memberi ruang bagi tenaga non-ASN untuk menjadi PPPK,” jelas Anas.

Ia menjelaskan terkait talenta dosen, guru, dan tenaga kesehatan, pemerintah menekankan bahwa penataan yang dilakukan bukan hanya soal jumlah, tapi juga persebaran. Pemerintah akan berusaha mewujudkan pemerataan ke seluruh penjuru tanah air.

Visi besar Indonesia-Sentris yang telah pemerintah jalankan bukan hanya soal pembangunan infrastruktur fisik semata, tetapi juga pembangunan SDM agar daerah-daerah terutama di luar Jawa juga mendapatkan talenta unggul di bidang pendidikan dan kesehatan.

“ASN saat ini dan masa depan harus bisa mendorong peningkatan kinerja, akuntabilitas pemerintah, dan pemerataan kualitas pelayanan publik di seluruh tanah air termasuk daerah terdepan, terluar, dan tertinggal,” imbuhnya.

Selain itu, pemerintah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh ASN dan tenaga non-ASN, termasuk eks tenaga honorer yang semuanya terus berkolaborasi dan bekerja keras dalam melayani publik, mendidik anak-anak bangsa, dan menyehatkan warga masyarakat dengan penuh pengabdian.

Seleksi CASN, lanjut Anas, juga fokus untuk menciptakan SDM yang adaptif terhadap teknologi demi kemajuan Indonesia. Sehingga tahun ini juga disiapkan rekrutmen talenta digital untuk memastikan transformasi pelayanan publik berbasis digital yang sedang dikerjakan pemerintah bisa berjalan dengan baik, dalam kerangka Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Anas menuturkan pemerintah juga menyiapkan rekrutmen ASN untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Mereka nantinya akan menjadi pendorong lahirnya kota dunia baru dengan paradigma kerja baru sebagai smart city yang agile, melayani sepenuh hati, dan adaptif terhadap tantangan zaman.

Dia memastikan sistem rekrutmen ASN juga terus diperbaiki untuk memastikan birokrasi diisi oleh talenta yang unggul. Rekrutmen ASN dilakukan dengan menggunakan computer assisted test (CAT) secara nasional dengan memanfaatkan teknologi digital, sehingga menjadi lebih transparan dan akuntabel.

Seleksi kompetensi yang dilaksanakan berbasis online, termasuk penggunaan teknologi pengenalan wajah (face recognition) sehingga semua potensi kecurangan bisa ditekan. Nilai seleksi juga secara real time bisa langsung diakses publik, termasuk live score-nya yang juga disiarkan melalui YouTube.

“Sehingga tidak ada lagi titip-titipan, tidak ada intervensi siapa pun, serta tidak ada pengaruh orang dalam. Kelulusan ditentukan oleh kemampuan dari pelamar sendiri. Ini memastikan pemberian kesempatan yang sama bagi semua anak bangsa untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” pungkas Anas.

Baca juga: Presiden undang talenta muda hebat RI daftar Calon ASN

Baca juga: Kemendikbudristek dorong pemda tambah formasi guru PPPK 2023

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Indonesia memberangkatkan 241 ribu orang untuk berhaji pada 2024******

Indonesia memberangkatkan 241 ribu orang untuk berhaji pada 2024
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Al-Rabiah menandatangani kesepakatan urusan haji atau ta'limatul hajj di Kota Jeddah, Arab Saudi. (ANTARA/HO-Kemenag)
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Republik Indonesia bisa memberangkatkan 241 ribu orang untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci pada 2024 Masehi/1445 Hijriah berdasarkan kesepakatan dengan Pemerintah Arab Saudi.

Menurut siaran pers Kementerian Agama di Jakarta, Selasa, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas serta Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Al-Rabiah telah menandatangani kesepakatan mengenai urusan haji tahun 1445 Hijriah, yang mencakup kuota jamaah haji untuk Indonesia. 

"Kita menyepakati beberapa hal dengan pihak Arab Saudi. Salah satunya, jumlah jamaah haji Indonesia yang akan diberangkatkan sebanyak 241 ribu orang," kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Jeddah, Arab Saudi, Senin (8/1).

Ia menyampaikan bahwa kuota jamaah haji tersebut meliputi 221 ribu kuota haji normal dan 20 ribu kuota haji tambahan yang telah disetujui oleh Raja Arab Saudi.

"Jumlah kuota ini terbesar sepanjang sejarah penyelenggaraan ibadah haji Indonesia," katanya.

Menurut data Kementerian Agama, Indonesia pada 2019 mendapat kuota memberangkatkan 231 ribu orang untuk berhaji.

Setelah menghentikan pemberangkatan jamaah haji karena pandemi COVID-19 pada 2020 dan 2021, Indonesia hanya mendapat kuota memberangkatkan 100.051 orang untuk berhaji pada 2022 karena masih ada pembatasan yang diterapkan untuk mengendalikan penularan COVID-19.

Pada pelaksanaan ibadah haji tahun 2023, Indonesia mendapat kuota memberangkatkan 229 ribu orang ke Tanah Suci.

Menteri Agama menyampaikan bahwa kesepakatan urusan haji atau ta'limatul hajj dengan Pemerintah Arab Saudi juga mencakup peningkatan pelayanan bagi jamaah haji Indonesia.

"Alhamdulillah beberapa permintaan kita untuk pelayanan haji yang lebih baik telah disanggupi oleh Pemerintah Arab Saudi," katanya.

Ia mencontohkan, dalam penempatan jamaah di Mina, Indonesia bisa menentukan posisi tenda jamaah lebih dekat dengan jamarat selama pelaksanaan kontrak dilakukan lebih cepat.

Pemerintah Arab Saudi juga memberikan kebebasan kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk memilih penyedia layanan bagi jamaah pada puncak pelaksanaan ibadah haji.

"Ini inovasi yang sangat luar biasa yang dilakukan oleh Pemerintah Arab Saudi," kata Yaqut.

Sementara itu, Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq Al-Rabiah menyampaikan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah haji Indonesia.

"Kami sangat berbahagia dan merasa tersanjung dapat menjadi pelayan jamaah haji dari seluruh dunia, terutama jamaah haji Indonesia. Kami juga selalu terbuka untuk berdiskusi demi perbaikan-perbaikan layanan bagi para dhuyufurrahman," ujar Tawfiq.

Baca juga:
Seleksi petugas haji tingkat pusat dimulai 11 Januari 2024
Pelunasan biaya haji dibuka mulai 9 Januari 2024

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:situs slot terpercaya hari ini

Perbarui waktu:2024-07-08

Daftar bab terbaru
jam gacor great rhino megaways
ayojudi88
slot anjing
slot gacor 4d
link terpercaya gacor
bataraslot
situs slot online gacor hari ini
slot gacor siang hari
erek2 45
Daftar isi semua bab
Bab 1 joker jackpot 888
Bab 2 egpslot
Bab 3 slot jp
Bab 4 pinjol jaminan bpkb
Bab 5 slot gacor77
Bab 6 cheat rtp jam gacor
Bab 7 slot online gacor hari ini
Bab 8 pinjaman online blibli
Bab 9 pinjaman hoki legal atau ilegal
Bab 10 situs slot gacor hari ini
Bab 11 anambet
Bab 12 palem4d
Bab 13 peresidenslot
Bab 14 old 88 slot
Bab 15 erek erek karung
Bab 16 pinjol untuk modal usaha
Bab 17 situs slot tergacor hari ini
Bab 18 tarikan jp paus fb
Bab 19 janda4d
Bab 20 bisnis online gratis tanpa modal langsung dapat uang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8342bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Monster Apartemen Sehari-hari

slot gacor rtp
PSG berpesta sembilan gol tanpa balas ke gawang Revel di Piala Prancis
Penyerang PSG Kylian Mbappe (tengah) mengontrol bola pada pertandingan Piala Prancis melawab Revel yang dimainkan di Stadion Pierre-Fabre, Castres, Minggu (7/1/2024). ANTARA/AFP/VALENTINE CHAPUIS.
Jakarta (ANTARA) - Kylian Mbappe membantu PSG terhindar dari terpeleset di kancah Piala Prancis, dengan kemenangan 9-0 atas tim strata keenam Revel yang dimainkan di Stade Pierre-Fabre, Castres, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Para penggemar telah berharap Mbappe dapat ikut melakukan perjalanan tandang ke stadion yang terletak di wilayah barat daya Prancis itu, dan harapan mereka terkabul saat bintang 25 tahun itu dimasukkan oleh pelatih Luis Enrique untuk masuk ke dalam tim yang dibawa bertandang.

“Kylian ingin bermain dan ketika ia ingin bermain, tidak banyak yang dapat Anda katakan,” kata Enrique seperti dikutip AFP.

Mbappe jelas menikmati malam yang menyenangkan di markas Revel. Ia mengukir trigol dan menjadi pencetak gol terbanyak bagi PSG di kompetisi itu dengan koleksi 30 gol.

“Ketika ia bermain, semua orang merasa senang, staf, para penggemar, dan rival,” tambah sang pelatih.

Baca juga: PSG juara Piala Super Prancis setelah taklukkan Toulouse 2-0

Bek Revel Maxence N’Guesson mencatatkan namanya di papan skor, namun itu merupakan gol bunuh diri yang dikemasnya menjelang turun minum.

PSG sangat bernafsu untuk menambahi koleksi piala mereka, setelah gagal menjuarai ajang ini dalam dua tahun terakhir.

“Piala Prancis merupakan salah satu tujuan kami musim ini, kami tahu pentingnya (piala ini),” kata Enrique sebelum pertandingan.

PSG disingkirkan Nice pada 2022 dan didepak Marseille pada musim lalu.

Di tempat lain, Marseille juga melaju dari putaran 64 besar dengan kemenangan tipis 1-0 di markas klub strata kelima Thionville. Gol semata wayang pada pertandingan itu dibukukan oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-62.

AS Monaco menyingkirkan tim strata teratas lainnya, RC Lens, dengan kemenangan adu penalti 6-5 setelah kedua tim bermain imbang 2-2 pada waktu normal.

Pada Sabtu, setelah melakukan perjalanan sejauh hampir 7.000 kilometer dari Kepulauan Karibia Martinique, Golden Lion menelan kekalahan 0-12 dari raksasa Liga Prancis Lille.

Baca juga: Masa depan Mbappe bakal ramaikan bursa transfer Eropa awal tahun ini

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Nama saya Ryan

peluru4d
RSUD Probolinggo sukses operasi perdana bedah saraf anak usia 6 tahun
Seorang anak yang sukses menjalani operasi perdana bedah saraf di RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Selasa (9/1/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Probolinggo/am.
Kami melaksanakan operasi bedah kepala atau bedah saraf karena ada kasus pendarahan otak. Alhamdulillah pembiayaan seluruhnya dijaminkan BPJS Kesehatan
Probolinggo, Jawa Timur (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, sukses melakukan operasi perdana bedah kepala atau bedah saraf oleh tim dokter spesialis dengan bantuan alat CT Scan.

"Kami melaksanakan operasi bedah kepala atau bedah saraf karena ada kasus pendarahan otak. Alhamdulillah pembiayaan seluruhnya dijaminkan BPJS Kesehatan," kata Plt Direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Hariawan Dwi Tamtomo, dalam keterangan tertulis yang diterima di Probolinggo, Rabu.

Operasi bedah kepala itu dilakukan untuk kasus anak usia enam tahun yang jatuh dari sepeda dengan pendarahan otak luas. Tanpa perlu merujuk, kata dia, penanganan bisa lebih cepat dan keselamatan serta kesembuhan pasien bisa lebih baik.

Menurutnya, operasi bedah kepala/bedah saraf sekarang sudah bisa dilaksanakan di RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Probolinggo, karena sebelumnya harus dirujuk ke rumah sakit di Surabaya, Malang, atau Jember.

Baca juga: RS Paru Jember sukses operasi perdana bedah saraf aneurisma otak

"Jadi yang pertama dibutuhkan untuk operasi bedah seperti otak atau saraf itu tentunya dari skrining atau pemeriksaan dengan alat CT Scan, untuk mendapatkan gambaran yang akurat dan gambaran yang ada di dalam kepala," tuturnya.

Hal itu terkait lokasi pendarahannya di sebelah mana, tipe pendarahannya seperti apa, volume pendarahannya seperti apa, kata dia, sehingga dengan alat CT Scan diagnosanya bisa lebih jelas dan akurat.

Dengan demikian dokter spesialis bedah saraf, kata dia, bisa melaksanakan operasi atau tindakan yang lebih tepat dan akurat seperti lokasi pembedahannya dimana dan peralatan yang dibutuhkan apa. 

Lebih lanjut ia mengatakan alat CT Scan itu juga juga dibutuhkan untuk pelayanan penyakit jantung, paru-paru, maupun COVID-19, serta gangguan pencernaan dan stroke. 

Baca juga: Profesor ITS kembangkan sistem stereotaktik dukung bedah saraf otak

 

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Bepergian ke dunia lain dalam ruang portabel

cara mencicil di akulaku
Enam ruas jalan di Jaksel tergenang usai hujan deras dan sedang
Warga melintas di genangan air di kawasan Jalan Taman Kemang, Jakarta, Sabtu (6/1/2024). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.
Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat
Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta mencatat enam ruas jalan tergenang air dan tiga pohon tumbang akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Jakarta Selatan pada Sabtu. "Ada enam ruas jalan yang tergenang air dan tiga titik pohon tumbang di Jakarta Selatan," kata Komandan Peleton Tim Reaksi Cepat (BPBD) Jakarta Selatan, Muhammad Nur saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu. Adapun data wilayah terdampak berada di Jalan Taman Kemang, Kecamatan Mampang Prapatan, Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan, Jalan Darmawangsa Raya, Kecamatan Kebayoran Baru, Kelurahan Pulo dengan ketinggian air 10 centimeter (cm). Selanjutnya Jalan Ciledug Raya, Kecamatan Kebayoran Lama, Kelurahan Cipulir ketinggian air 30 cm, Jalan Arteri Pondok Indah, Kecamatan Kebayoran Lama, Kelurahan Kebayoran lama utara ketinggian air 20 cm, Jalan BRI Radio Dalam, Kecamatan Kebayoran Baru, Kelurahan Gandaria Utara ketinggian air 40 cm dan Jalan Gandaria V, Kecamatan Jagakarsa, Kelurahan Jagakarsa ketinggian air 10 cm. Selain itu, untuk tiga pohon tumbang berada di Jalan Bangka XI Pela Mampang dan dua di Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan.
Warga melintas di genangan air di kawasan Jalan Bangka, Jakarta, Sabtu (6/1/2024). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.
 Nur menambahkan BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat. "Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," ucapnya. Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Jakarta Selatan untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap potensi genangan akibat intensitas hujan yang cukup tinggi. "Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop," ujar Nur.Baca juga: Tim SAR gabungan temukan jasad warga yang tenggelam di Kali Cipinang
Baca juga: Tinggi muka air di Pos Pantau Pintu Air Angke Hulu Siaga 3
Baca juga: BPBD DKI prediksi curah hujan lebat terjadi hingga 10 Januari

Pewarta: Bayu Pratama Syahputra
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Pangeran Daxia

slot togel deposit 5000
Selena Gomez tepis rumor bergosip dengan Taylor Swift di Golden Globes
Aktris sekaligus penyanyi asal Amerika Serikat Selena Gomez. (ANTARA/Instagram/@selenagomez)
Jakarta (ANTARA) - Aktris sekaligus penyanyi asal Amerika Serikat Selena Gomez meluruskan rumor bahwa dia bergosip dengan Taylor Swift dan Keleigh Teller di malam penghargaan Golden Globes pada Minggu (7/1).
 “Tidaaaaaak, saya memberi tahu Taylor tentang dua teman saya yang berkencan. Bukan berarti itu urusan (siapa pun),” tulis Selena Gomez melalui kolom balasan pada unggahan E!News, Selasa (9/1).

E!News pada unggahan foto Selena Gomez sedang mengobrol dengan Taylor Swift dan Keleigh Teller menuliskan takarir "Kami ingin tahu apakah Selena Gomez sedang bergosip tentang Kylie Jenner dan Timothée Chalamet di Golden Globes tahun ini".

Baca juga: Selena Gomez renungkan untuk berhenti bermusik dan fokus akting Sebuah sumber juga telah mengonfirmasi bahwa memang benar Selena Gomez sama sekali tidak membicarakan pasangan selebritas tersebut, seperti diberitakan People, Selasa (9/1).

Meskipun rumor yang menyebar di media sosial mengatakan bahwa Selena Gomez telah meminta untuk berfoto dengan Chalamet dan ditolak oleh kekasihnya, Jenner, sumber tersebut menambahkan bahwa Gomez tidak pernah melihat atau berbicara dengan pasangan itu. Gomez dinominasikan sebagai aktor wanita terbaik untuk kategori musikal televisi atau komedi karena perannya dalam “Only Murders in the Building”. Dia terlihat tersenyum sepanjang malam, berbaur dengan para pemain dan teman-temannya sebelum bertemu kembali dengan kekasihnya, Benny Blanco di penghujung malam. Gomez kemudian membagikan Instagram Story berisi foto dirinya dan Blanco dengan tulisan, “Saya menang.”

Baca juga: Gigi Hadid temani Bradley Cooper makan malam usai Golden Globes

Baca juga: Taylor Swift lampaui Elvis Presley untuk pekan terbanyak di Billboard

Baca juga: Intip gaya berbusana Timothe Chalamet di Golden Globes 2024

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Guang Nao Wu Zun

maxpoker88
RSUD Probolinggo sukses operasi perdana bedah saraf anak usia 6 tahun
Seorang anak yang sukses menjalani operasi perdana bedah saraf di RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Selasa (9/1/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Probolinggo/am.
Kami melaksanakan operasi bedah kepala atau bedah saraf karena ada kasus pendarahan otak. Alhamdulillah pembiayaan seluruhnya dijaminkan BPJS Kesehatan
Probolinggo, Jawa Timur (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, sukses melakukan operasi perdana bedah kepala atau bedah saraf oleh tim dokter spesialis dengan bantuan alat CT Scan.

"Kami melaksanakan operasi bedah kepala atau bedah saraf karena ada kasus pendarahan otak. Alhamdulillah pembiayaan seluruhnya dijaminkan BPJS Kesehatan," kata Plt Direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Hariawan Dwi Tamtomo, dalam keterangan tertulis yang diterima di Probolinggo, Rabu.

Operasi bedah kepala itu dilakukan untuk kasus anak usia enam tahun yang jatuh dari sepeda dengan pendarahan otak luas. Tanpa perlu merujuk, kata dia, penanganan bisa lebih cepat dan keselamatan serta kesembuhan pasien bisa lebih baik.

Menurutnya, operasi bedah kepala/bedah saraf sekarang sudah bisa dilaksanakan di RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Probolinggo, karena sebelumnya harus dirujuk ke rumah sakit di Surabaya, Malang, atau Jember.

Baca juga: RS Paru Jember sukses operasi perdana bedah saraf aneurisma otak

"Jadi yang pertama dibutuhkan untuk operasi bedah seperti otak atau saraf itu tentunya dari skrining atau pemeriksaan dengan alat CT Scan, untuk mendapatkan gambaran yang akurat dan gambaran yang ada di dalam kepala," tuturnya.

Hal itu terkait lokasi pendarahannya di sebelah mana, tipe pendarahannya seperti apa, volume pendarahannya seperti apa, kata dia, sehingga dengan alat CT Scan diagnosanya bisa lebih jelas dan akurat.

Dengan demikian dokter spesialis bedah saraf, kata dia, bisa melaksanakan operasi atau tindakan yang lebih tepat dan akurat seperti lokasi pembedahannya dimana dan peralatan yang dibutuhkan apa. 

Lebih lanjut ia mengatakan alat CT Scan itu juga juga dibutuhkan untuk pelayanan penyakit jantung, paru-paru, maupun COVID-19, serta gangguan pencernaan dan stroke. 

Baca juga: Profesor ITS kembangkan sistem stereotaktik dukung bedah saraf otak

 

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Tujuh kehidupan pagoda

bonus new member to x3
Truk angkut 400 ribu lembar surat suara terguling di Semarang
Petugas mengevakuasi muatan berupa surat suara Pemilu 2024 setelah truk pengangkutnya terguling di Jambu, Kabupaten Semarang, Sabtu. ANTARA/I.C. Senjaya.
Semarang (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang, Afiffudin, menyebutkan truk yang mengalami kecelakaan di jalur antara Kabupaten Semarang dan Temanggung di wilayah Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, mengangkut sekitar 400 ribu lembar surat suara Pemilu 2024.

"Dari percetakan mengangkut 800 dos. Tiap dos isinya 500 lembar surat suara," kata Afiffudin.

Menurut dia, truk tersebut mengangkut surat suara untuk daerah pemilihan(Dapil) 1 dan 6 DPRD Kabupaten Magelang.

Afiffudin mengaku berada di percetakan di daerah Bawen, Kabupaten Semarang, saat dua truk pengangkut kertas suara tersebut diberangkatkan.

"Ada dua truk, yang muatannya lebih banyak sudah jalan terus," tambahnya.

Surat suara tersebut, kata dia, rencananya akan dibawa ke KPU Kabupaten Magelang untuk disortir dan dilipat mulai hari Senin.

Ia sendiri belum mengetahui pasti kronologis kecelakaan tersebut.

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan nahas tersebut.

"Sopir sudah dievakuasi. Dalam keadaan sadar," katanya.

Menurut dia, surat suara yang berada di truk nahas tersebut masih menjadi tanggung jawab perusahaan percetakan.

Sebelumnya, sebuah truk pengangkut surat suara dengan tujuan Kabupaten Magelang terguling di jalur antara Kabupaten Semarang dan Temanggung di wilayah Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu.
Baca juga: KPU Boyolali lipat surat suara DPRD dan DPR Pemilu 2024
Baca juga: KPU Semarang rampungkan perakitan kotak suara

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024