petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

paylater mudah

media slot88 673Jutaan kata 560787Orang-orang telah membaca serialisasi

《paylater mudah》

Kripto Menghijau di Perdagangan Awal Pekan Ini******

Mayoritas harga kripto nampak cerah pada perdagangan awal pekan ini.
Mayoritas harga kripto nampak cerah pada perdagangan awal pekan ini. (istockphoto/jpgfactory).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga kripto nampak cerah pada perdaganganawal pekan ini.

Mengutip coinmarketcap.com, Senin (29/5), kenaikan tertinggi yaitu polygon yang terbang 10,63 persen dalam sepekan dan naik tipis 0,93 persen dalam 24 jam terakhir berada di level USErick Thohir Respons Hutama Karya Ambil Alih Tol Bocimi dari Waskita******

Menteri BUMN Erick Thohir buka suara terkait kabar PT Hutama Karya yang akan mengambil alih proyek Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dari PT Waskita Karya Tbk.
Menteri BUMN Erick Thohir buka suara terkait kabar PT Hutama Karya yang akan mengambil alih proyek Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dari PT Waskita Karya Tbk. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir buka suara terkait kabar PT Hutama Karya yang akan mengambil alih proyek Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dari PT Waskita Karya Tbk. Ia menyebut hal itu merupakan bagian dari konsolidasi BUMN karya yang dibantu Boston Consulting Group.

"Kan waktu itu saya sudah bilang salah satu konsolidasi karya itu kan sudah sejak awal kita punya road mapnya bersama Boston Consulting Group (BCG)," ungkapnya saat ditemui di gedung BUMN, dikutip dari CNBC, Kamis (25/5).

Erick menyebut ada tiga fokus utama persoalan konsolidasi BUMN karya. Pertama, pembiayaan jangka pendek digunakan untuk membiayai proyek jangka panjang.

"Dengan ekspertis nya jangan palu gada artinya apa gara-gara rebutan proyek mereka membanting harga ya untuk mendapatkan proyek padahal cashflow nya tidak ketemu," kata Erick.

Ketiga, perusahaan BUMN karya saat ini cenderung melebarkan bisnisnya kepada bisnis lain yang bukan ahlinya.

Lihat Juga :
Pengusaha Tuding Mafia Impor Bawang Putih Menjamur Jelang Pemilu 2024

"Yang lebih parah karya-karya ini juga melebarkan bisnisnya kepada hal-hal yang bukan justru ekspert nya seperti properti nah itu lah yang kita konsolidasi dan kita perbaiki," kata Erick.

Sementara itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membenarkan Hutama Karya akan membantu proyek Tol Bocimi yang digarap oleh Waskita Karya. Proses bisnis tersebut akan segera diurus oleh Kementerian BUMN.

"Nanti dibantu sama Hutama Karya. Ya corporate action saja kan itu business to business lah mereka," ungkap Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian dalam kesempatan terpisah.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu),939 per keping.

Sementara itu, bitcoin juga perlahan bangkit di level US.166 per keping, naik 3,86 persen dalam sehari dan melonjak 5,69 persen dalam sepekan.

XRP berada di level USPUPR Tuding Anies Salah Baca Data BPS soal Jalan Era SBY vs Jokowi******

Kementerian PUPR angkat suara soal pernyataan bacapres Anies Baswedan yang membandingkan pembangunan jalan gratis dalam pemerintahan SBY dengan Jokowi.
Kementerian PUPR angkat suara soal pernyataan bacapres Anies Baswedan yang membandingkan pembangunan jalan gratis dalam pemerintahan SBY dengan Jokowi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian PUPR angkat suara soal pernyataan bakal calon presiden Anies Baswedan yang membandingkan pembangunan jalan gratis dalam pemerintahan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden JokoWidodo (Jokowi).

Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian menilai ada kesalahpahaman Anies dalam memahami data Badan Pusat Statistik (BPS).

"Yang disebut bahwa pembangunan jalan zaman SBY lebih panjang dari zaman Jokowi, itu bukan itu maksud dari BPS itu. Jadi salah interpretasi data BPS," katanya saat ditemui di Gedung DPR RI, seperti dikutip Detik, Rabu (24/5).

"Saya punya jalan provinsi nih, jalannya udah ada, bukan dibangun. Nah di tahun 2000 sekian nanti ada SK (Surat Keputusan) baru, ini jalan provinsi berubah jadi jalan nasional," terangnya.

Dengan demikian, jika ada penambahan jalan nasional di era SBY bukan berarti berasal dari hasil pembangunan. Kalaupun ada jumlahnya hanya sedikit. Hal ini berlaku juga di era Jokowi.

Artinya, kata dia, tidak ada hubungannya antara penambahan status jalan dengan hasil pembangunan jalan baru.

Anies sebelumnya menyebut pembangunan jalan gratis selama pemerintahan Presiden SBY lebih banyak dibandingkan era Jokowi saat ini.

Dari data yang dimiliki, Anies membeberkan Jokowi baru berhasil membangun jalan tol sepanjang 1.600 kilometer (km) dan jalan umum atau tak berbayar alias gratis sepanjang 19 ribu km.

Sedangkan, pada era pemerintahannya selama dua periode SBY berhasil membangun 20 kali lipat dari yang direalisasikan Jokowi.

"Bandingkan dengan zaman Pak SBY jalan yang tak berbayar adalah 144 ribu km atau 7,5 kali lipat. Bila dibanding jalan nasional pemerintah ini 590 km, 10 tahun sebelumnya 11 ribu km. 20 kali lipat. Kita belum bicara mutu, standar, itu baru panjang," kata Anies dalam acara Milad PKS di Istora Senayan, Sabtu (20/5) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/pta),483 per keping, naik 5,67 persen dalam seminggu dan 2,1 persen dalam sehari. Cardano berada di level USIHSG Tergelincir ke 6.704 pada Kamis Sore******
Indeks harga saham gabungan (IHSG) merosot 0,62 persen ke 6.704 pada Kamis (25/5) sore.
.Indeks harga saham gabungan (IHSG) merosot 0,62 persen ke 6.704 pada Kamis (25/5) sore. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.704 pada Kamis (25/5) sore. Indeks saham melemah 41 poin atau 0,62 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,30 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,42 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 226 saham menguat, 304 saham terkoreksi, dan 213 saham lainnya stagnan. Terpantau, 6 dari 11 saham di indeks sektoral melemah dipimpin sektor teknologi yang minus 2,39 persen. Sedangkan, 5 sektor saham lainnya menguat dipimpin oleh transportasi plus 1,32 persen.

Senada dengan Asia, bursa saham Eropa juga bergerak bervariasi. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,60 persen, indeks DAX di Jerman melemah 0,98 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis melemah 0,69 persen.

Sedangkan, bursa Amerika kompak berada di zona merah. Indeks S&P 500 melemah 0,73 persen, indeks NYSE Composite menguat 1,51 persen, dan indeks NASDAQ Composite melemah 0,61 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr),384 per keping, meroket 6,41 persen dalam seminggu dan 3,24 persen dalam sehari.

Dogecoin naik 2,9 persen dalam sepekan dan terkerek 0,93 persen dalam 24 jam berada di level USBPKP Singgung Audit Waskita Imbas Dirut Tersangka hingga Penundaan PMN******

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan menyinggung soal audit PT Waskita Karya (Persero) imbas kasus korupsi sang direktur utama Destiawan Soewardjono.
Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan menyinggung soal audit PT Waskita Karya (Persero) imbas kasus korupsi sang direktur utama Destiawan Soewardjono. (iStockphoto/izusek)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menyinggung soal audit PT Waskita Karya (Persero) imbas kasus korupsisang direktur utama Destiawan Soewardjono.

"Sudah disampaikan. Tanya ke penyidik mau lanjut apa enggak. Kalau dimintakan, kami tindak lanjuti," ujar Juru Bicara BPKP Azwad Zamroodin Hakim di The Sultan Hotel Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (24/5).

Azwad menjelaskan ada tahap yang perlu dilakukan BPKP meski ada permintaan audit dari kementerian/lembaga (K/L). Selain itu, ia menegaskan masyarakat kerap salah paham soal produk BPKP.

Namun, Azwad enggan menanggapi soal restrukturisasi Waskita yang sampai membuat Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menunda penyertaan modal negara (PMN). Ia menegaskan hal itu masuk ke ranah teknis.

Kejaksaan Agung menetapkan Direktur Utama PT Waskita Karya Destiawan Soewardjono alias DES sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pada Kamis (27/4) lalu. DES diduga melakukan korupsi penyimpangan fasilitas pembiayaan dari beberapa bank yang dilakukan PT Waskita Karya dan PT Waskita Beton Precast.

Di lain sisi, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Rionald Silaban menyebut penundaan PMN karena restrukturisasi Waskita belum jelas.

"Untuk Waskita rencana PMN ditunda sampai ada kejelasan restrukturisasi. Sebagaimana kita ketahui Waskita perusahaan Tbk jadi kita akan lihat program restrukturisasinya," ujar Rio dalam konferensi pers, Senin (22/5), dikutip dariCNBC Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu),07 per keping. Adapun usd coin dan tether masih stabil di US per keping dengan pergerakan yang bervariasi.



Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Sederet Investasi BUMN dalam Pembangunan IKN******

Pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) masih terus bergulir. Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ikut berkontribusi dalam proyek ibu kota baru itu.
Pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) masih terus bergulir. Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ikut berkontribusi dalam proyek ibu kota baru itu. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) masih terus bergulir. Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ikut berkontribusi dalam proyek ibu kota baru itu. 

Perusahaan pelat merah masuk untuk membangun sejumlah infrastruktur dasar.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia berharap, selain BUMN, investasi swasta juga masuk ke IKN dan bisa terealisasi pada Agustus atau September 2023. 

PLN

PT PLN (Persero) siap menyuplai kebutuhan listrik IKN dengan membangun infrastruktur ketenagalistrikan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kiloVolt (kV) Kariangau - GIS 4 IKN. Proyek tersebut saat ini memasuki tahapan penetapan lokasi dan sudah disetujui Bupati Penajam Paser Utara Hamdam.

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur Josua Simanungkalit menjelaskan penetapan lokasi ini sebagai langkah awal untuk pembangunan SUTT. Dengan penetapan lokasi ini selanjutnya dapat digunakan sebagai izin untuk pengadaan tanah, perubahan penggunaan tanah, dan peralihan hak atas tanah dalam pengadaan tanah bagi pembangunan SUTT 150 kV Kariangau - GIS 4 IKN.

"Penetapan lokasi merupakan kunci awal untuk dapat melakukan pembangunan selanjutnya, tim kami juga tengah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan musyawarah kepada masyarakat di sekitar jalur tersebut," kata Josua melalui keterangan resmi beberapa waktu lalu.

Lihat Juga :
Mengintip APBN yang Dikucurkan Jokowi untuk Bangun IKN

Ia mengatakan penetapan lokasi di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara ini juga menandai rencana transmisi SUTT dibangun sepanjang 57 kilometer sirkit (kms). Adapun SUTT ini nantinya akan membentang dari Kota Balikpapan hingga Kabupaten Penajam Paser Utara.

Josua memastikan PLN akan terus mempercepat progres di lapangan guna mencapai target operasi pada Mei 2024. Ia menilai terbangunnya infrastruktur kelistrikan ini diharapkan akan mengakselerasi pembangunan, mendukung pertumbuhan industri, dan menarik para investor untuk berinvestasi di IKN.

Telkom

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. atau Telkom pun ikut berkontribusi dalam membangun IKN.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan mengatakan Telkom Group mendukung IKN menjadi smart cityyang modern. Dukungan dari Telkom dilakukan dengan fokus pada penyediaan konektivitas, platform hingga beragam layanan digital.

Lihat Juga :
Jubir Luhut Respons Anies soal Jalan Era SBY vs Jokowi

Ririek menyebut pihaknya sejalan dengan pemerintah dalam menetapkan konsep IKN sebagai smart city.Karenanya, peran Telkom dalam menghadirkan transformasi digital sangatlah penting.

"Ada berbagai peluang dan tantangan yang harus dihadapi. Tentunya ini menjadi tugas besar sekaligus kebanggaan bagi TelkomGroup dapat turut serta mendukung digitalisasi smart city di IKN Nusantara," ujar Ririek beberapa waktu lalu.

Ririek melanjutkan bahwa rencana pembangunan tersebut mencakup tiga domain bisnis digital yaitu connectivity, platform,dan services, yang bersinergi dengan seluruh anak perusahaan dan pemerintah.

Apalagi, kabel laut Indonesia Global Gateway (IGG) Manado Dumai yang melintasi sepanjang Selat Makassar menjadikan IKN Nusantara terkoneksi global langsung yang disiapkan melalui gatewayBatam dan Manado.

Sementara itu pada layanan mobile Telkomsel, untuk perluasan cakupan, penambahan kapasitas, serta peningkatan kualitas jaringan 4G dan 5G di wilayah IKN Nusantara akan terus dimaksimalkan.

Selain menyediakan layanan konektivitas terbaik, Telkom Group juga akan menghadirkan solusi digital terbaik melalui pembangunan Intelligent Data Center dengan Smart & Intelligent Network Security.

Hal itu untuk mendorong terwujudnya IKN Nusantara menjadi smart citydengan layanan digital terbaik dan tingkat keamanan siber yang tinggi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Kemendag Tak Beri Sanksi 7 Produsen Minyak Goreng yang Didenda KPPU******

Kemendag memastikan tidak akan mengenakan sanksi tambahan bagi tujuh perusahaan yang didenda KPPU karena terbukti menimbun minyak goreng pada 2022 lalu.
Kemendag memastikan tidak akan mengenakan sanksi tambahan bagi tujuh perusahaan yang didenda KPPU karena terbukti menimbun minyak goreng pada 2022 lalu. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) memastikan tidak akan mengenakan sanksi tambahan bagi tujuh perusahaan yang didenda Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) karena terbukti menimbun minyak goreng pada 2022 lalu.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim mengatakan pihaknya memang tidak memiliki kewenangan untuk memberikan sanksi. Sebab, dalam hal ini Kemendah hanya bertugas untuk memastikan stok dan harga minyak goreng di pasar aman dan terkendali.

"Kita nggak ada kebijakan untuk memberi sanksi. Itu ranah KPPU. Jadi itu bukan ranahnya Kemendag. Kita tusinya melihat ketersediaan di pasar. Selama harga dan ketersediaan ada, itu ranah kita," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Senin (29/5).

Sebelumnya, KPPU menjatuhkan total denda Rp71,28 miliar kepada tujuh perusahaan yang terbukti menimbun minyak goreng pada 2022.

Majelis Komisi langsung mengumumkan putusan tersebut di Kantor Pusat KPPU Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (26/5). Putusan itu tertuang atas Perkara Nomor 15/KPPU-I/2022 tentang Dugaan Pelanggaran Pasal 5 dan Pasal 19 Huruf c dalam Penjualan Minyak Goreng Kemasan di Indonesia.

Berikut daftar 7 perusahaan yang terbukti bersalah dan didenda total Rp71,28 miliar tersebut:

1. PT Asianagro Agungjaya (Terlapor I) didenda Rp1 miliar
2. PT Batara Elok Semesta Terpadu (Terlapor II) didenda Rp15,24 miliar
3. PT Incasi Raya (Terlapor V) didenda Rp1 miliar
4. PT Salim Ivomas Pratama Tbk (Terlapor XVIII) didenda Rp40,88 miliar
5. PT Budi Nabati Perkasa (Terlapor XX) didenda Rp1,76 miliar
6. PT Multimas Nabati Asahan (Terlapor XXIII) didenda Rp8,01 miliar
7. PT Sinar Alam Permai (Terlapor XXIV) didenda Rp3,36 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)




bab terbaru:kredivo jogja

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
yypaus
rtp mpo383
togel china
game online slot terbaik
bwo99
kredit online cepat cair
slot paling gampang menang 2022
slot online terbaru 2022
pargoy4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot 666
Bab 2 petir slot 888
Bab 3 pahlawan 138 slot
Bab 4 situs paling gacor terpercaya
Bab 5 situs terpercaya slot
Bab 6 maxwin terbaru
Bab 7 pola gacor kakek zeus hari ini
Bab 8 aplikasi untuk kredit hp
Bab 9 slotgacor77 7
Bab 10 slot paling gacor hari ini
Bab 11 ingatbola
Bab 12 demo slot maxwin olympus
Bab 13 new member 100 di depan
Bab 14 slot online terpercaya 2022
Bab 15 tafsir mimpi motor
Bab 16 kayamendadak88
Bab 17 jayagaming
Bab 18 togelsdy
Bab 19 demo slot pragmatic maxwin olympus
Bab 20 rumah judi slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah913bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Anda menyebut ini jari emas

pinjaman online cicilan 12 bulan 2022
RUU Kesehatan dinilai banyak mengubah pasal pada UU SJSN dan UU BPJS, sehingga dapat mengintervensi BPJS dan menyebabkan penyimpangan berbagai kebijakan.
Ilustrasi penolakan RUU Kesehatan. (Foto: CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)
Jakarta, CNN Indonesia--

Rancangan Undang Undang (RUU) Kesehatan dinilai banyak mengubah pasal pada Undang-Undang (UU) Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) dan UU BPJS. Sehingga, RUU Kesehatan disebut akan mengintervensi BPJS dan menyebabkan penyimpangan berbagai kebijakan.

Ketua II Perkumpulan Pengajar dan Praktisi Hukum Ketenagakerjaan (P3HKI) Ahmad Anshori memberi contoh draf RUU Kesehatan pasal 425 yang menyatakan bahwa BPJS bertanggung jawab kepada presiden melalui menteri.

Menurut Anshori, ada potensi penyelewengan dari pasal tersebut. Saat ini, BPJS Kesehatan bertanggung jawab kepada Menteri Kesehatan, dan BPJS Ketenagakerjaan bertanggung jawab kepada Menteri Ketenagakerjaan.

"Artinya, kemudahan intervensi yang dilakukan kementerian dulu terhadap BPJS, itu mengakibatkan kebijakan yang salah, penyimpangan-penyimpangan terjadi yang terkemas dalam regulasi, dan itu akan kembali terulang terjadi jika RUU Kesehatan ini disahkan," ungkap Anshori.

Dia menyebut, penentuan sikap buruh sebaiknya bukan disebabkan BPJS sebagai lembaga, tetapi karena masyarakat yang direpresentasikan oleh fungsi jaminan sosial yang dikelola dan dilaksanakan oleh BPJS berpotensi kacau.

Selanjutnya, Anshori menyinggung draf RUU Kesehatan pasal 23 ayat 2 yang menyebut bahwa BPJS wajib menerima kerja sama yang diajukan fasilitas kesehatan yang telah memiliki perizinan berusaha sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Tidak ada UU yang seperti ini, UU mana yang menyatakan anda wajib menerima swasta," ujar Anshori.

Anshori menilai, RUU Kesehatan memiliki tujuan lain. Sebelumnya, BPJS berdasarkan UU SJSN dan UU BPJS, memiliki posisi strategic purchaser, di mana atas nama seluruh peserta BPJS akan bernegosiasi dengan fasilitas kesehatan.

Untuk itu, Anshori mendorong serikat pekerja agar bergerak, sehingga RUU Kesehatan menjadi lebih baik.

"Namun hal tersebut sebentar lagi akan dirampok dengan RUU Kesehatan ini. BPJS hanya akan tahunya bayar-bayar saja, bahkan ketika misalnya ada rumah sakit yang fraud, maka BPJS tidak bebas untuk bertindak," paparnya.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]

Lei Wu

situs gacor malam ini
Gubernur Bali I Wayan Koster menolak 10 ribu ton beras impor yang dibawa Perum Bulog ke wilayahnya lantaran Bali surplus beras.
Gubernur Bali I Wayan Koster menolak 10 ribu ton beras impor yang dibawa Perum Bulog ke wilayahnya lantaran Bali surplus beras. (CNN Indonesia/Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gubernur BaliI Wayan Koster mengaku menolak masuknya 10 ribu tonberas imporyang dibawa PerumBulogke wilayahnya. Penolakan tersebut ia utarakan lantaran Bali surplus beras.

Wayan mengatakan Indonesia memiliki potensi pertanian di setiap daerah sehingga tidak perlu mengimpor pangan.Ia menyebut Bulog harusnya menyerap beras dari petani dalam negeri dengan maksimal, meskipun harganya lebih mahal dari beras impor termasuk yang berasal dari Vietnam.

"Tempo hari saya diskusi dengan Bulog Bali mau bawa beras 5.000 sampai 10 ribu ton ke Bali. Saya tanya beras dari mana, beras impor, 'sorry pak saya tidak setuju bawa impor beras ke Bali karena Bali surplus beras'," kata Wayan dalam Musrenbangnas Penyusunan RPJPN 2025-2045, Senin (22/5) lalu.

Lebih lanjut, Wayan mengusulkan pemerintah pusat untuk mengubah kebijakan yang memudahkan masuknya pangan impor. Menurutnya, ada peraturan yang diterbitkan pada orde baru masih digunakan saat ini.

Padahal peraturan tersebut tidak mendukung potensi pertanian dalam negeri.

Lihat Juga :
Berapa Hitung-hitungan Gaji ke-13 PNS?

"Lebih murah kita beli di sana, yang sejahtera kan petani Vietnam. Menurut saya ngapain. Kalau kita berani beli (beras dalam negeri) maka ekonominya akan memutar di dalam negeri," kata Wayan.

Lebih lanjut, Wayan mengusulkan pemerintah pusat untuk mengubah kebijakan yang memudahkan masuknya pangan impor. Menurutnya, ada peraturan yang diterbitkan pada orde baru masih digunakan saat ini. Padahal peraturan tersebut tidak mendukung potensi pertanian dalam negeri.

"Regulasi yang ramah impor menurut saya harus dirombak secara lebih radikal agar pro rakyat dan pro daerah di Indonesia. Banyak sekarang perpres yang terbit pada zaman orde baru masih berlaku sampai sekarang, yang sangat menyulitkan kita memberdayakan potensi ekonomi daerah," ungkapnya.

Bulog kembali mendapat penugasan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk mengimpor 2 juta ton beras pada tahun ini. Padahal, saat ini sudah menjelang musim panen.

Presiden Jokowi kemudian menjelaskan alasan di balik rencana impor beras tersebut. Ia mengatakan beras itu akan menjadi cadangan beras pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog di tengah ancaman el nino yang menyebabkan kemarau panjang dan bisa mengganggu panen.

Jokowi mengatakan el nino tidak hanya mengancam Indonesia, tetapi juga negara lain. Maka dari itu impor beras dilakukan sebagai antisipasi. Ia menjamin masuknya beras impor tidak akan mengganggu harga gabah petani karena akan datang secara bertahap.

"Itu (beras impor) tidak mengganggu harga gabah petani. Tadi sudah disampaikan oleh Henry Saragih (Serikat Petani Indonesia) dan datangnya juga bertahap ya," kata Jokowi.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Tetangga saya adalah succubus

maksud limit akulaku

Ambisi Rhodes

jaringtoto

Infinity dimulai dengan horor

situs slot gacor188

raja ciptaan

situs gacor terpercaya 2023