petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara dapat uang 500rb sehari 2022

slot777 online 423Jutaan kata 824582Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara dapat uang 500rb sehari 2022》

40 ribu orang kunjungi Ancol di hari pertama libur panjang******

40 ribu orang kunjungi Ancol di hari pertama libur panjang
Arsip foto - Sejumlah kendaraan bermotor antre masuk pintu Ancol, Jakarta. ANTARA FOTO/ Reno Esnir/aww/pri.
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 40 ribu orang mengunjungi kawasan Ancol di Jakarta Utara pada hari pertama libur panjang dalam rangka Isra Mikraj dan Hari Raya Imlek 2024.

"Hingga pukul 15.00 WIB tercatat 40.000 orang mengunjungi kawasan Ancol," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho di Jakarta, Kamis.

Eko memprediksi puncak kunjungan akan terjadi pada Sabtu 10 Februari 2024. "Kami perkirakan Sabtu itu puncak kunjungan di libur panjang ini," kata dia.

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dalam Perayaan Imlek 2024 menggelar "Ancol Lunar Fest 2024" yang berlangsung mulai 8 hingga 11 Februari 2024.

Baca juga: Ancol hadirkan barongsai dan dragon bawah air di perayaan Imlek

Ancol menghadirkan berbagai pertunjukan khas yang identik dengan perayaan Imlek di seluruh unit rekreasinya. Pertunjukan khusus ditampilkan di Pantai Ancol, Dufan, Sea World, Samudra, Atlantis dan juga Jakarta Bird Land.

Selain itu ada "Underwater Dragon Show&Barongsai Darat" di Sea World. Kemudian "Underwater Dragon Show&Mermaid" (putri duyung) di Samudra Ancol.

Setelah itu, ada Kungfu Show, Barongsai Tonggak, Liong (arak-arakan naga) dan Bagi-bagi Angpao di Dufan. Parade Barongsai&Liong serta gim berhadiah di Atlantis dan The Dragon Show di Pantai Lagoon.

“Tidak ketinggalan juga 'Special Bird Show' di Jakarta Bird Land,” kata dia.

Baca juga: Ancol targetkan 300 ribu wisatawan pada libur Imlek dan Isra Mikraj

Sebelumnya, Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prastiyo menargetkan 300 ribu pengunjung mendatangi kawasan tersebut sepanjang libur Isra Mikraj 1445 Hijriah dan Imlek 2024.

"Dalam empat hari libur akhir pekan ini kami menargetkan 300 ribu orang yang masuk ke kawasan Ancol," kata dia.

Untuk Sea World, pihaknya menargetkan 10.000 kunjungan per harinya dan secara keseluruhan target 300 ribu orang.

Menurut dia, di akhir pekan biasanya jumlah kunjungan rata-rata 40.000 per harinya. "Saat liburan ini memang mengalami peningkatan kunjungan dua hingga tiga kali lipat dari hari normal," kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Kemenkes: 95 persen anak Indonesia harus sudah imunisasi******

Kemenkes: 95 persen anak Indonesia harus sudah imunisasi
Arsip foto - Petugas kesehatan memberikan imunisasi polio kepada siswa di SD Negeri Tempurejo 1, Kediri, Jawa Timur, Senin (15/1/2024). ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/nym/pri.
Vaksin HPV ini akan diberikan secara gratis dan sangat penting untuk melindungi anak perempuan dari kanker serviks atau kanker leher rahim
Jakarta (ANTARA) - Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan mengatakan, 95 persen anak-anak di Indonesia harus sudah imunisasi, karena itu pihaknya menambah jumlah vaksin dalam imunisasi rutin, dari 11 menjadi 14 jenis.

“Karena saya lihat ada beberapa kabupaten/kota yang bisa mendekati -target- nasional, tapi ada kabupaten/kota yang sangat jauh sekali imunisasi dasar lengkapnya,” kata Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr Maxi Rein Rondonuwu D H S M MARS dalam keterangan dari Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Maxi menjelaskan, penambahan jumlah vaksin tersebut selaras dengan program utama Kementerian Kesehatan, yaitu transformasi kesehatan dalam akses layanan primer. Hal tersebut bertujuan untuk menguatkan upaya preventif pada layanan primer.

Tiga vaksin tambahan tersebut, katanya, yaitu Human Papillomavirus Vaccine (HPV) untuk penyakit kanker, Pneumococcal Conjugate Vaccine (PCV) untuk penyakit pneumonia, dan Rotavirus Vaccine (RV) untuk penyakit diare.

Berdasarkan data Kemenkes, sebanyak lebih dari 103 juta perempuan berusia 15 tahun ke atas di Indonesia berisiko terkena penyakit kanker serviks. Selain itu, sekitar 36.000 perempuan terdiagnosis kanker serviks setiap tahunnya, dan sekitar 70 persen di antaranya berada pada stadium lanjut. Angka kematian akibat kanker serviks pun tergolong tinggi, yakni sekitar 21.000 kematian pada 2020.

Adapun data Globocan mencatat pada 2021 terdapat 36.633 kasus kanker serviks di Indonesia, dengan angka kematian yang semakin meningkat.

Menurutnya, imunisasi merupakan upaya pencegahan yang paling murah. Karena itu anak perempuan berusia 11 dan 12 tahun perlu segera mendapatkan vaksin tersebut.

“Vaksin HPV ini akan diberikan secara gratis dan sangat penting untuk melindungi anak perempuan dari kanker serviks atau kanker leher rahim. Tingkat kematian akibat kanker ini mencapai 50 persen, karena mereka datang sudah terlambat,” katanya.

Adapun pneumonia dan diare, ujarnya, merupakan dua dari lima penyebab kematian balita yang tertinggi di Indonesia. Hal itu dapat dicegah dengan imunisasi PCV dan Rotavirus.

Pada 2022, cakupan imunisasi PCV diperluas secara nasional dan diberikan dua kali saat anak berusia 0-11 bulan, dan satu kali saat anak usia 12-24 bulan. Sementara itu, pemberian imunisasi Rotavirus (RV) direkomendasikan sebanyak 3 kali, yakni saat bayi berusia 2, 3, dan 4 bulan, guna memberikan perlindungan yang tinggi dan merata.

Awalnya, imunisasi tersebut hanya mencakup 21 kabupaten dan kota di RI. Namun, untuk mempercepat penurunan kesakitan dan kematian akibat diare, Kementerian Kesehatan memperluas pemberian imunisasi RV di seluruh Indonesia sejak 2023.

“Introduksi imunisasi Rotavirus memang sudah dilakukan sejak 2022, namun kita lakukan pencanangan dan perluasan secara nasional,” kata Maxi.

Kemenkes juga memberikan imunisasi polio suntik dosis kedua atau IPV2 untuk memperkuat perlindungan dari polio.

Dengan tambahan tersebut, 14 jenis vaksin yang diberikan pada imunisasi rutin meliputi BCG (Bacillus Calmette-Guérin) untuk penyakit tuberkulosis (TB), DPT-Hib untuk penyakit difteri, tetanus, pertusis (batuk rejan), hepatitis B, dan infeksi Haemophilus influenzae tipe b.

Kemudian, imunisasi hepatitis B, MMR dan MR untuk campak rubella, OPV atau vaksin polio tetes serta IPV dan IPV2 atau vaksin polio suntik, vaksin TT, DT, dan TD untuk penyakit difteri tetanus, vaksin Japanese Encephalitis (JE) untuk penyakit radang otak, serta HPV, PCV, dan Rotavirus.

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024

Tetap Siaga, PVMBG: Saat ini aktivitas Gunung Marapi masih tinggi******

Tetap Siaga, PVMBG: Saat ini aktivitas Gunung Marapi masih tinggi
Gunung Marapi (2.891) mdpl mengeluarkan abu vulkanik, pihak PVMBG di Bukittinggi, Sumatera Barat, meningkatkan status level III siaga. ANTARA/Altas Maulana/aa.
...aktivitas Gunung Marapi saat ini dinilai masih tinggi dengan potensi ancaman bahaya, jika pasokan magma dari kedalaman terus berlangsung dan cenderung meningkat maka erupsi dapat terjadi dengan energi yang lebih besar
Bukittinggi,- (ANTARA) - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) merekomendasikan status Gunung Marapi tetap di Level III atau Siaga setelah proses evaluasi dalam satu minggu terakhir. Kepala Badan Geologi dan PVMBG Hendra Gunawan dalam keterangan resminya di Bukittinggi, Sumatera Barat, Jumat, mengatakan hasil rekomendasi disampaikan melalui evaluasi perkembangan aktivitas Gunung Marapi periode awal Februari 2024. "Berdasarkan hasil analisis dan evaluasi secara menyeluruh hingga 8 Februari 2024, maka tingkat aktivitas Gunung Marapi tetap pada Level III (Siaga) dengan rekomendasi yang disesuaikan dengan potensi atau ancaman bahaya terkini," kata Hendra. PVMBG mencatat dari 5 Februari 2024 aktivitas erupsi kembali terjadi dengan gempa letusan dan hembusan cenderung meningkat, dimana gempa terekam 1- 3 kali per hari dan gempa hembusan 17-41 kali per hari. Gempa-gempa yang berkaitan dengan adanya dorongan atau tekanan magma dari kedalaman, seperti gempa low frequency, vulkanik dangkal, dan vulkanik dalam, masih terekam secara intensif dan cenderung meningkat sejak 5 Februari 2024.

Baca juga: Gunung Marapi kembali erupsi dengan tinggi abu capai 700 meter "Gempa hibrid fase banyak yang berkaitan dengan pembentukan dan pertumbuhan kubah lava terekam rendah dan cenderung turun. Gempa ini mulai terekam pada 24 Januari 2024 dengan rekaman tertinggi pernah mencapai 17 kali per hari pada 27 Januari 2024," katanya. Sementara itu dari pengamatan visual, Gunung Marapi terlihat jelas hingga tertutup kabut. Teramati asap kawah utama berwarna putih hingga kelabu dengan intensitas tipis, sedang, hingga tebal, tinggi sekitar 50-1.000 meter di atas puncak. "Teramati juga erupsi letusan dengan tinggi kolom 400-1.000 meter di atas puncak, kolom erupsi berwarna kelabu. Cuaca berawan hingga hujan, angin lemah ke arah utara, timur laut, timur, tenggara, selatan, barat daya, barat, dan barat laut. Suhu udara sekitar 19-30 derajat Celsius," kata Hendra. Pada pengamatan instrumental kegempaan Gunung Marapi didominasi oleh gempa hembusan. Rincian kegempaan terekam 5 kali gempa letusan, 86 kali gempa hembusan, 20 kali gempa low frequency, 6 kali gempa hibrid fase banyak.

Baca juga: Gunung Marapi Sumbar kembali meletus pada Senin sore "Juga ada 22 kali gempa vulkanik dangkal, 11 kali gempa vulkanik dalam, 22 kali gempa tektonik lokal, 10 kali gempa. tektonik jauh, dan tremor menerus dengan amplitudo 0.5-4 mm (dominan 1 mm)," katanya. Pasca-erupsi utama 3 Desember 2023 lalu, lanjutnya, erupsi-erupsi berikutnya masih berlanjut dengan jumlah harian yang fluktuatif. Berdasarkan evaluasi di atas pasokan magma dari kedalaman masih terindikasi. "Oleh karena itu aktivitas Gunung Marapi saat ini dinilai masih tinggi dengan potensi ancaman bahaya jika pasokan magma dari kedalaman terus berlangsung dan cenderung meningkat, maka erupsi dapat terjadi dengan energi yang lebih besar," sebutnya. PVMBG tetap mengimbau masyarakat di sekitar Gunung Marapi agar tidak memasuki dan tidak melakukan kegiatan di dalam wilayah radius 4,5 kilometer dari pusat erupsi (kawah verbeek).

Baca juga: PVMBG ingatkan potensi ancaman Gunung Marapi masih tinggi   

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:yoda4d

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
slot scatter gacor
kejuslot
erek barang
bo slot mudah maxwin
nama situs tergacor
bunga akulaku dan kredivo
cara mendapatkan voucher tix id
beruang pinjaman online
ucokbet
Daftar isi semua bab
Bab 1 cocol88 slot
Bab 2 nsr4d
Bab 3 erek2 22
Bab 4 cara mendapatkan pin kredivo
Bab 5 kredivo limit pertama
Bab 6 12shio2
Bab 7 tenor indosaku
Bab 8 situs slot terbesar asia
Bab 9 situs gacor indonesia
Bab 10 play 4d slot
Bab 11 indo jp88 slot
Bab 12 zeus138
Bab 13 data togel hk
Bab 14 rtp mbah jarwo
Bab 15 holyslots88
Bab 16 slot 77 login
Bab 17 link resmi slot
Bab 18 erek erek 2d 80
Bab 19 siputri88
Bab 20 qq36bet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9639bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Bunuh yang abadi dan bunuh Tao

potong rambut 2d
Rinov pastikan akan ikuti enam turnamen pengumpulan poin Olimpiade
Atlet ganda campuran Rinov Rivaldy saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (9/2/2024). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)
Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy memastikan mengikuti enam turnamen yang akan berlangsung hingga 28 April untuk pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

Meski sempat mengaku mempertimbangkan untuk mengambil jeda bertanding, Rinov dikonfirmasi akan mengikuti turnamen BWF Super 300 Orleans Masters yang bergulir pada 12-17 Maret.

“Iya (ikut enam turnamen, termasuk Orleans Masters). Menurut saya, ketika bisa fokus ke satu pertandingan dan hasilnya bagus, ya kenapa nggak? Itu kan pasti secara tidak sadar, poinnya akan bertambah. Jadi, menurut saya, fokus ke tiap pertandingan lebih baik. Jadi saya lebih ke nikmati hari demi hari saya nanti,” kata Rinov saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat.

Orleans Masters yang digelar bersamaan dengan turnamen BWF Super 1000 All England Open akan menjadi sebuah pemicu semangat bagi Rinov demi bangkit dan merebut tiket kualifikasi Olimpiade.

“Ada target (di Orleans Masters), karena itu adalah pemicu buat saya. Tapi, saya lebih mau ke menikmati diri saya sendiri, fokus ke bermain dengan baik, seperti dulu lagi karena beberapa pertandingan terakhir hasilnya tidak baik,” kata Rinov.

Adapun Rinov pada pekan lalu mengungkapkan tidak dalam kondisi mental yang baik untuk bertanding dan mempertimbangkan untuk mengambil jeda turnamen, menyusul hasil yang tidak memuaskan di Thailand Masters 2024.

Banyak yang berasumsi bahwa Rinov merasa terbebani dengan statusnya dan Pitha Haningtyas Mentari sebagai pasangan ganda campuran Indonesia yang paling berpeluang untuk lolos Olimpiade mendatang.

Baca juga: Tim Ad Hoc buka suara terkait keikutsertaan Rinov di tur Eropa

Kini, Rinov mengatakan dirinya sudah berkomunikasi dengan pelatih, federasi, dan Pitha mengenai kondisi mentalnya dan perlahan mulai bangkit sedikit demi sedikit.

“Memang mental sempat drop. Cuma, ini bukan karena saya tertekan dengan persiapan Olimpiade. Hanya saja memang dari Desember, sudah persiapan dari jauh hari, tapi mainnya tidak sesuai ekspektasi saya. Di situ ada rasa kecewa besar,” kata Rinov.

“Ketika saya mencoba untuk melupakan, belum bisa, dan terbawa ke pertandingan-pertandingan selanjutnya. Sampai kemarin saya merasakan diri saya sendiri, ini bukan Rinov yang dulu. Saya tidak punya rasa percaya diri ketika masuk lapangan dan menjalankan pertandingan. Itu harus jadi introspeksi diri sendiri bagaimana keluar dari itu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Rinov berharap ia bisa segera mengalihkan fokus untuk kembali bangkit dan meraih hasil yang lebih baik di turnamen-turnamen mendatang yang memasuki tur Eropa mulai bulan ini.

“Saya ingin berlomba secara sehat. Semua atlet bermimpi untuk bermain di Olimpiade, jadi tiap atlet ada caranya masing-masing untuk terlepas dari beban itu,” ujar ganda campuran peringkat 18 dunia itu.

Baca juga: Rinov ungkap tidak dalam kondisi mental yang baik untuk bertanding
Baca juga: Rinov/Pitha fokus perbaiki performa untuk hadapi rangkaian tur Eropa

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Saya dipermainkan oleh dunia

prediksi togel opesia
Polisi kirim ratusan personel kawal distribusi logistik di Asmat
Personel polisi dari Polres Kabupaten Asmat menaiki kapal motor untuk bersiap mengawal pendistribusian logistik ke sejumlah distrik atau kecamatan di kabupaten setempat, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Muhammad Zulfikar/pri.
Kabupaten Asmat (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan mengirimkan 168 personel untuk membantu mengawal pendistribusian logistik pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 ke sejumlah distrik atau kecamatan di daerah tersebut.

"Untuk pengamanan tempat pemungutan suara (tps), kita melibatkan 168 personel yang akan bertugas mengamankan 352 titik di Kabupaten Asmat," kata Kapolres Kabupaten Asmat AKBP Agus Hariadi di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Sabtu.

AKBP Agus menyebutkan 352 tps itu tersebar di 224 kampung (desa). Selain itu, Polres setempat juga menyiapkan personel cadangan guna mengantisipasi kemungkinan terburuk apabila terjadi insiden saat berlangsungnya pesta demokrasi.

Agus mengatakan khusus pendistribusian logistik ke distrik yang sulit dijangkau, polisi ikut terjun langsung mengawal pengiriman menggunakan perahu motor (speed boat).

Hingga H-5 pencoblosan pihaknya mengatakan belum menemukan masalah signifikan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres setempat. Hanya saja, faktor cuaca menjadi tantangan tersendiri.

"Sekarang masalahnya lebih kepada cuaca yang berubah-ubah, gelombang tinggi hingga angin kencang," ujarnya.

Untuk mencegah atau mengantisipasi terjadinya konflik di masyarakat terkait dengan pemilu, AKBP Agus mengatakan telah melakukan sosialisasi secara masif.

Tujuannya agar penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan tersebut berjalan dengan baik tanpa adanya kericuhan atau pertikaian di kalangan akar rumput.

"Pilihan masyarakat boleh berbeda namun setelah pemilihan selesai kita bersatu lagi dan menjaga ketertiban dan keamanan Kabupaten Asmat yang kondusif," ajak dia.

Tambahan informasi untuk jumlah daftar pemilih tetap (dpt) Kabupaten Asmat ialah sebanyak 80.122 orang dengan 352 tps yang tersebar di 224 kampung.

KPU Provinsi Papua Selatan menetapkan dpt tingkat provinsi untuk pemilu serentak 2024 sebanyak 367.269 pemilih dengan 1.770 tps yang terdiri atas empat kabupaten.

Rinciannya Kabupaten Merauke memiliki 162.942 dpt, 774 tps yang tersebar di 22 distrik, Kabupaten Boven Digoel memiliki dpt 43.765 jiwa, 285 tps di 20 distrik. Selanjutnya Kabupaten Mappi 80.440 pemilih dengan jumlah tps 359 yang tersebar di 15 distrik, serta Kabupaten Asmat 80.122 pemilih dan 352 tps.

Baca juga: KPU Asmat mulai distribusikan logistik ke distrik terluar

Baca juga: KPU siapkan opsi distribusi logistik pemilu gunakan helikopter

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

One Piece: Raja Laut Terkuat

situs anti rungkad 2022
Protes petani Eropa tanda solusi iklim jangan hanya dibahas para elite
Ilustrasi - Sejumlah buruh tani menanam padi di lahan pertanian. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/aww/am.
... berbagai keluhan yang dilancarkan petani terkait dengan melonjaknya harga produksi pertanian seperti pupuk, bahan bakar, persaingan pangan impor, serta berbagai regulasi dari birokrat ...
Jakarta (ANTARA) - Eropa pada medio Januari hingga awal Februari 2024 ini terguncang oleh berbagai unjuk rasa yang digerakkan oleh kalangan petani di berbagai negara di benua biru tersebut.

Bu tani dan pak tani di berbagai negara Eropa melakukan aksi protes terutama karena mereka selama ini telah terbebani oleh berbagai hal, mulai dari biaya utang operasional dalam bertani, tekanan dari beragam perusahaan multinasional besar terkait sektor pertanian, dampak cuaca ekstrem, hingga derasnya pangan impor selama bertahun-tahun.

Media asal Jerman, DW, memberitakan bahwa para petani di negaranya melakukan demonstrasi menentang pemotongan subsidi bahan bakar untuk pertanian. Unjuk rasa itu dilakukan para petani dengan membawa ribuan traktor dan truk sehingga mengganggu konektivitas beberapa kota di sana.

Aksi para petani tidak hanya terjadi di Jerman, tetapi juga menyebar hingga ke berbagai negara lain di Eropa seperti Polandia, Belgia, Rumania, Portugal, Spanyol, dan Prancis. Para petani di negara-negara itu menyuarakan ketidakpuasan mereka akan dampak reformasi kebijakan lingkungan dan beban biaya tinggi.

Sementara di Belanda, aksi serupa telah terjadi selama beberapa tahun terakhir ini. Gerakan di Negeri Kincir Angin itu bahkan melahirkan sebuah partai politik yang beraliran populis terhadap keinginan para petani, yaitu partai Gerakan Warga Negara Petani (BBB).

Partai BBB itu dalam pemilu legislatif yang terakhir digelar pada 22 November 2023, berhasil meraih tujuh kursi, dari sebanyak 150 kursi yang diperebutkan di Tweede Kamer der Staten-Generaal atau DPR Belanda.

Menurut media Amerika Serikat, Politico, berbagai unjuk rasa yang memiliki beragam tuntutan di berbagai negara tersebut sebenarnya memiliki kesamaan, yaitu keberatan atas menurunnya kesejahteraan para petani.

Analisis yang dilakukan Politico menunjukkan bagaimana margin keuntungan petani tergerus oleh volatilitas harga tidak hanya pada harga produk mereka, tetapi juga pada biaya produksi pertanian.

Di 11 negara Uni Eropa yang dilakukan analisis, ditemukan bahwa tingkat harga yang dibayarkan kepada petani turun lebih dari 10 persen dari tahun 2022 hingga 2023.

Dari berbagai negara tersebut, ternyata hanya Yunani dan Siprus yang mengalami peningkatan pendapatan penjualan dari petani, yang dibantu oleh lonjakan permintaan atas komoditas minyak zaitun.


Mengancam bisnis petani

Dapat disimpulkan bahwa berbagai keluhan yang dilancarkan petani adalah terkait dengan melonjaknya harga untuk produksi pertanian seperti pupuk dan bahan bakar hingga persaingan pangan impor serta berbagai regulasi dari birokrat yang mengancam bisnis mereka.

Sejumlah penerapan konsep regulasi yang dikeluarkan Uni Eropa, seperti program Green Deal dan Farm to Fork, meski terlihat bagus karena ingin mendorong produksi pangan yang ramah lingkungan sekaligus mengurangi emisi karbon, tetapi dalam penerapannya dapat meningkatkan risiko gulung tikar bisnis para petani.

Media asal Spanyol, El Pais, mengingatkan bahwa ketidakpuasan para petani dapat sangat berdampak kepada pemilihan parlemen Eropa pada Juni mendatang.

Menurut El Pais, di berbagai negara di Eropa, gerakan atau partai politik yang terkait dengan sektor pertanian terdiri atas beragam spektrum politik.

Namun pada saat ini, umumnya para petani, termasuk kepada mereka yang skeptis terhadap Uni Eropa, cenderung masuk pada gerakan populis sayap kanan.

Sejumlah politikus sayap kanan seperti Wakil Perdana Menteri Italia Matteo Salvini, memuji para petani karena dianggap berani menentang elite Uni Eropa yang berpusat di Brussels.

“Komisi Eropa menarik usulan legislatif mengenai pestisida. Hidup para petani, yang traktornya memaksa Eropa untuk berbalik dari kegilaan yang dilakukan oleh perusahaan multinasional dan sayap kiri!,” tulis Salvini di media sosial.


Mereda

Pada medio Februari, aksi unjuk rasa petani memang berangsur-angsur mulai mereda, seperti di Prancis setelah Perdana Menteri Gabriel Attal menjanjikan kepada petani bahwa pihaknya akan mendukung regulasi yang pro-swasembada pangan serta akan memperketat arus impor.

Attal menjanjikan bahwa pemerintah Prancis akan berhenti menerapkan regulasi yang lebih ketat yang memberatkan beban para petani.

Tidak hanya di sejumlah pemerintahan sendiri di beberapa negara Eropa, bahkan pihak Uni Eropa sendiri juga mulai mengoreksi kebijakan yang bakal dibuatnya.

Misalnya, Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen pada Selasa (7/2) menyatakan bahwa pihaknya akan mencabut rancangan undang-undang tentang pengurangan penggunaan pestisida di Uni Eropa di tengah protes para petani Eropa.

Menurut von der Leyen, usulan Komisi Eropa terkait Peraturan Penggunaan Produk Perlindungan Tanaman Berkelanjutan yang merupakan tujuan yang baik untuk mengurangi risiko produk produksi pabrik kimia, saat ini telah menjadi simbol polarisasi sehingga proposal tersebut perlu ditarik.

Namun, von der Leyen memastikan bahwa topik terkait larangan pengurangan penggunaan pestisida akan tetap dibahas pada masa mendatang, tetapi untuk bergerak maju maka perlu lebih banyak dialog dan pendekatan yang berbeda.

Langkah tersebut merupakan hal yang bijak karena berbagai kebijakan sektor pertanian, tentu saja harus erat melibatkan berbagai pemangku kepentingan yang terkait, terutama para petani.

Hal ini agar berbagai langkah yang sebenarnya bagus guna mengatasi dampak krisis iklim yang semakin parah dari tahun ke tahun, juga dapat diterima dengan baik oleh berbagai kalangan.

Apalagi, rencana Uni Eropa dalam mengatasi dampak perubahan iklim saat ini tengah menyentuh sektor yang sensitif, yaitu bidang pertanian yang menyerap banyak tenaga kerja.

Untuk itu, perlu adanya pendekatan yang lebih holistik dan seimbang dalam melihat manfaat dan mudarat dari berbagai aspek, terutama terkait mata pencaharian banyak orang.


Dukungan publik

Uni Eropa juga selama ini telah fokus dalam membangun industri dengan "teknologi bersih", tetapi hal itu juga disadari perlu adanya dukungan dari publik.

Dukungan dari masyarakat penting dalam rangka mencapai sejumlah tujuan seperti agar menjaga negara-negara di Uni Eropa dapat menjaga target sasaran iklim 2030, serta mencapai net-zero emissionpada 2050.

Tidak dapat dimungkiri bahwa keberadaan umat manusia kini sangat terancam oleh dampak perubahan iklim.

Kajian yang dilakukan kelompok ilmuwan internasional di World Weather Attribution menyatakan bahwa perubahan iklim adalah penyebab utama dari terjadinya rekor kekeringan di hutan hujan Amazon yang mengakibatkan sejumlah aliran sungai mengering, membunuh spesies terancam, serta membahayakan keberlangsungan kehidupan dari jutaan orang di kawasan tersebut.

Padahal, perlindungan terhadap Amazon sebagai kawasan hutan hujan terluas di dunia sangatlah penting dalam mengatasi dampak perubahan iklim karena banyak pepohonan yang tersebar luas di Amazon vital untuk menyerap gas rumah kaca.

Di negara tetangga Brasil, Chili, juga baru-baru ini terjadi kebakaran hutan yang meluas dan mengakibatkan sedikitnya 131 warga tewas. Menurut para ilmuwan, kebakaran hutan mahadahsyat itu terjadi karena suhu yang memanas.

Selain itu, menyebarnya api juga karena angin akibat gelombang panas yang disebabkan perubahan iklim dan dampak fenomena El Nino, serta akibat kekeringan yang kerap melanda Chili sekitar 1 dekade terakhir.

Bahkan di Australia, juga pada Januari 2024, mencatat hujan deras yang memicu terjadinya banjir bandang di negara bagian Queensland.

Oleh karena itu, harus disadari pentingnya mengambil langkah mengatasi dampak perubahan iklim. Akan tetapi lebih elok bila pembahasan itu melibatkan berbagai pihak terkait, bukan hanya dilakukan para elite di tempat mewah dengan hanya memakai cara pandang klan atau kelompok tertentu.

Copyright © ANTARA 2024

Sistem peti harta karun yang luar biasa

ggplay88 slot
Kampanye akbar saat Imlek, TKN minta maaf ke warga Tionghoa
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memberikan orasi politik saat mengikuti kampanye di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/pras.
Jakarta (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meminta maaf kepada segenap warga Tionghoa di Jakarta karena kampanye akbar yang akan dilangsungkan di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (10/2), bertepatan dengan Imlek 2024. “Kami ingin menyampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya kepada warga Jakarta dan sekitarnya lebih-lebih kepada warga keturunan Tionghoa yang kebetulan pada hari itu adalah hari Sincia atau hari perayaan tahun baru Imlek,” kata Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Kamis.
TKN meminta maaf karena kampanye akbar bertajuk Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju itu dikhawatirkan mengganggu lalu lintas dan mobilitas warga Jakarta dan warga Tionghoa yang sedang merayakan hari besar keagamaan.

“Tanpa mengurangi rasa hormat kami, kami mengadakan Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju itu dalam rangka untuk menyampaikan gagasan-gagasan,” imbuh Nusron.

Sebab bertepatan dengan Imlek, kampanye akbar Prabowo-Gibran akan dimeriahkan dengan ornamen suasana Imlek, termasuk akan ada barongsai yang identik dengan kebudayaan Tionghoa itu.

“Pagi harinya juga akan ada semacam barongsai juga, tapi barongsainya tidak warna merah, tapi warnanya biru,” kata Nusron.

Lebih lanjut, Nusron mengklaim bahwa setengah juta atau 500.000 orang telah mendaftar untuk hadir pada kampanye akbar. Kampanye direncanakan berlangsung pukul 14.00–18.00 WIB, tetapi pintu masuk sudah dibuka mulai pukul 12.30 WIB.

“Kegiatan ini atau Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju ini dilaksanakan untuk umum, tidak memakai tiket untuk masuk, semua masyarakat pun bisa masuk, namanya juga Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju,” katanya.

Nusron pun mengingatkan kepada masyarakat yang akan hadir untuk menjaga ketertiban dan mematuhi ketentuan kampanye dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

“Kami menyarankan kepada semua yang hadir kita tertib aturan, terutama undang-undang Pemilu supaya tidak membawa anak-anak. Sekali lagi untuk tidak membawa anak-anak karena ini adalah paket kegiatan kampanye bukan konser, bukan pesta biasa,” ucapnya.

KPU RI menetapkan tiga pasangan calon sebagai peserta Pemilu 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dari nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dari nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye pun ditetapkan oleh KPU berlangsung pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024, diikuti masa tenang pada 11–13 Februari 2024. Pemungutan suara presiden-wakil presiden dan anggota legislatif berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia pada 14 Februari 2024.
Baca juga: Gibran bakal pimpin aksi bersih-bersih usai kampanye akbar di GBK
Baca juga: TKN klaim setengah juta orang daftar kampanye akbar di GBK
Baca juga: TKN sebut SBY dan menteri dukung Prabowo-Gibran hadiri kampanye akbar

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Invasi Raja Iblis

rtp bento4d
Menko PMK bantah presiden politisasi bansos
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat memberikan keterangan pers di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Rabu (7/2/2024). ANTARA/Asep Firmansyah/aa.
Kalau yang dimaksud itu adalah karena presiden ikut membagi-bagi bansos, itu kan sebetulnya sejak dulu juga begitu
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy membantah bahwa Presiden Joko Widodo memolitisasi bantuan sosial (bansos), karena sejak dulu presiden suka membagi-bagikan bantuan pada awal tahun. "Kalau yang dimaksud itu adalah karena presiden ikut membagi-bagi bansos, itu kan sebetulnya sejak dulu juga begitu," ujar Muhadjir di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Kemensos bantu keluarga anak pengidap penyakit genetik thalasemia Muhadjir mengatakan presiden selalu mengawali tahun anggaran dengan merencanakan berbagai macam bantuan, salah satunya bansos, kepada masyarakat. Presiden akan turun langsung ke lapangan untuk mengecek penyaluran. Distribusi bantuan harus benar-benar diterima oleh masyarakat yang membutuhkan. "Itu sebagai bentuk menandai bahwa sekarang bansos sudah mulai bergulir, sekaligus beliau akan mengecek apakah semuanya sudah disiapkan kalau masih ada kekurangan di bagian mana, dan seterusnya. Dan itu sudah sejak dulu juga begitu," katanya. Muhadjir bercerita saat masih menjabat sebagai Menteri Pendidikan, dirinya kerap mendampingi Jokowi membagi-bagikan kartu Indonesia pintar (KIP) pada awal tahun.

Baca juga: KPK rekomendasikan bansos dilsalurkan via transfer "Memastikan bahwa KIP itu telah siap untuk didistribusikan, disampaikan, di-deliverkepada mereka yang berhak," kata dia. Disinggung mengenai Menteri Sosial Tri Rismaharini tidak ikut mendampingi presiden saat membagikan bansos, menurut dia, mantan Wali Kota Surabaya tersebut memiliki urusan-urusan lain yang mesti dijalankan seperti program PENA. "Bu Risma, kan, juga punya program dan Presiden memang tidak mengharuskan menteri teknis mendampingi ketika beliau turun ke lokasi," kata dia.
Baca juga: Dinsos Tangerang: Bansos sudah tersalurkan ke 2.866 penerima

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024

Air yang mengalir di masa muda sepertinya tidak ada jejaknya

slot gacor besok
Prabowo apresiasi antusiasme pendukung di kampanye terakhir
Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto bertemu dengan awak media usai acara kampanye akbar “Pesta Rakyat: Untuk Indonesia Maju” di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Nadia Putri Rahmani
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto mengapresiasi antusiasme para pendukungnya yang telah hadir dalam acara kampanye terakhir bertajuk “Pesta Rakyat: Untuk Indonesia Maju”.
 “Luar biasa antusiasme rakyat. Jauh di atas rencana kita. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, pendukung (pasangan calon) 02, semua petugas, semua aparat yang sudah bekerja keras,” kata Prabowo ketika ditemui setelah acara usai di Jakarta, Sabtu. Ia menyampaikan permintaan maaf atas terjadinya kemacetan di lokasi kampanye di daerah-daerah. “Saya juga minta maaf karena selama kampanye sering membuat macet dimana-mana. Semua kota yang kita kampanye, saya mohon maaf atas kemacetan,” kata dia. Ia juga memohon maaf karena masih ada banyak daerah yang belum bisa dikunjungi selama masa kampanyenya. “Saya juga minta maaf, masih banyak daerah yang belum bisa saya kunjungi hari ini. InSya-Allah sesudah pilpres mungkin saya bisa keliling,” ucapnya. Selama masa tenang menjelang pencoblosan Pemilu 2024, Ketua Umum Partai Gerindra itu mengungkapkan bahwa dirinya akan kembali dalam aktivitas sehari-hari. “Saya kira tidak boleh kampanye pada masa tenang. Ya, mungkin kegiatan sehari-hari,” ujarnya. Ia mengajak masyarakat untuk memberikan suara mereka pada hari pencoblosan pada 14 Februari mendatang. “Kita harus datang ke TPS semuanya. Berbondong-bondong melihat kedaulatan rakyat dijalankan. Kita menyongsong demokrasi, kita menyongsong pelaksanaan kedaulatan rakyat,” pungkasnya. Kampanye akbar “Pesta Rakyat: Untuk Indonesia Maju” dihadiri oleh sejumlah tokoh politik, di antaranya Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), serta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. Selain itu, hadir pula tokoh-tokoh keagamaan, di antaranya Habib Luthfi bin Yahya dan Gus Miftah, serta beberapa artis dan pemengaruh, seperti Raffi Ahmad, Andre Taulany, dan Desta. Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Perkasa Roeslani menyebut jumlah pendukung yang hadir diperkirakan mencapai 600 ribu. Jumlah tersebut melebihi kuota yang diantisipasi sejak awal, yaitu sebanyak 500 ribu orang.

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024