petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjam duit ojk

fafaslot 353Jutaan kata 774037Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjam duit ojk》

Basuki soal Didoakan DPR Jadi Menteri Prabowo: Jabatan Jangan Diitu******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersuara soal doa anggota DPR agar ia jadi menteri lagi dengan mengatakan,
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersuara soal doa anggota DPR agar ia jadi menteri lagi dengan mengatakan," Jabatan itu jangan diitu." (CNN Indonesia/Tiara Sutari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersuara soal kemungkinan lanjut menjadi menteri.

Jawaban itu dilontarkan usai dirinya ramai-ramai didoakan DPR RI agar kembali menjadi menteri PUPR di kabinet selanjutnya.

"Jabatan itu jangan diitu (dibahas), enggak ada, enggak ada," kata Basuki merespons doa wakil rakyat usai Rapat Kerja dengan Komisi V DPR RI di Jakarta Pusat, Selasa (2/4).

Basuki memilih irit bicara soal potensi menjadi menteri setelah lengser dari kabinet Presiden Joko Widodo. Padahal, dirinya mendapat dukungan penuh dari Komisi V DPR RI selaku mitra Kementerian PUPR.

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus mengatakan 'Pak Bas' sudah paham seluk-beluk Kementerian PUPR.

"Mudah-mudahan Pak Basuki masih berkenan jadi menteri (PUPR) kalau Gerindra mau melamarnya," ucapnya dalam Raker dengan Kementerian PUPR di Jakarta Pusat, Senin (1/4).

"Senang hati kita di sini (Komisi V DPR RI) dengan Pak Bas, karena Pak Bas sudah paham," tegas Lasarus.

Doa baik juga dipanjatkan oleh Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Demokrat Irwan. Ia mengapresiasi kinerja Basuki selama 10 tahun di Kementerian PUPR, di bawah komando Presiden Jokowi.

Irwan bahkan menilai performa Basuki makin top di periode kedua ini. Ia turut menyinggung soal keberlanjutan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang selama ini digarap PUPR di bawah komando Basuki.

"Saya doakan Pak Basuki juga bisa terus berkontribusi membangun bangsa ini dan masuk Kabinet Indonesia Maju (Koalisi Indonesia Maju pendukung Prabowo Subianto) berikutnya," harap Irwan.

Bahkan, Politikus Partai Gerindra Mulyadi sampai punya harapan khusus di IKN yang diharapkan dirampungkan Basuki. Menurutnya, apa yang dilakukan 'Pak Bas' selama ini tidak sembarangan.

Mulyadi meminta adanya evaluasi terhadap apa yang sudah dibangun. Ia menyinggung aspek-aspek yang kudu dipelototi ke depan, mulai dari proyeksi perencanaan hingga hasil pembangunan.

"Concern IKN betul-betul tepat waktu dan tepat sasaran. Aset yang kita banggakan dan kita jadikan logistik terbaik," kata Mulyadi.

"Kita berharap di IKN harusnya ada Basuki University, infrastruktur university itu cocok pak untuk menciptakan tenaga bidang konstruksi di sana. Saya kira itu usulan di IKN," tandasnya.

Pemenang Pilpres 2024 versi Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Pasangan calon nomor urut 2 itu mengantongi 96.214.691 suara atau unggul di 36 provinsi dari 38 provinsi.

Kendati, kemenangan Prabowo-Gibran masih mendapatkan perlawanan dari paslon nomor satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta paslon tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Kemenangan paslon nomor urut 2 itu masih dalam gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Profil Mukesh Ambani, Crazy Rich yang Gaet Rihanna di Pesta Nikah Anak******

Mukesh Ambani salah satu orang terkaya dunia akan menikahkan putranya Anant Ambani. Pesta pranikah Anant digelar mewah menghadirkan Rihanna, Bill Gates.
Mukesh Ambani salah satu orang terkaya dunia akan menikahkan putranya Anant Ambani. Pesta pranikah Anant digelar mewah menghadirkan Rihanna, Bill Gates. ( AFP/INDRANIL MUKHERJEE).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mukesh Ambani, salah satu orang terkaya dunia asal Indiaakan menikahkan putra bungsunya Anant Ambani.

Pesta pranikah akan digelar berhari-hari dan digadang-gadang sangat mewah dari 1 hingga 3 Maret 2024 di Jamnagar, Gujarat.

Pesta pranikahan ini akan digelar dengan bintang tamu kelas dunia.

Lihat Juga :
Daftar 4 Orang yang Dilirik Prabowo Jadi Menkeu, Tak Ada Sri Mulyani

Lalu siapa sebenarnya Mukesh Ambani?

Mukesh adalah pemimpin konglomerasi bisnis Reliance Industries. Gurita bisnis Reliance Industries mencakup industri petrokimia, minyak dan gas, telekomunikasi dan ritel.

Reliance Industries diperkirakan senilai US0 miliar atau Rp3.300 triliun (asumsi kurs Rp15.000 per dolar AS) pada 2022. Keluarga Mukesh menguasai 51 persen saham perusahaan.

Meski berdarah India, Mukesh Ambani lahir pada 19 April 1957 di Yaman. Ia memiliki tiga saudara yakni Anil Ambani, Nina Kothari dan Deepti Salgaocar. Pada 1958, ia dan keluarga pindah Kembali ke Mumbai, India, lantaran kondisi politik Yaman bergejolak.

Di India, Mukesh merupakan old money alias orang yang sudah kaya dari lama. Ayahnya adalah Dhirubhai Ambani, seorang pedagang benang yang kemudian membangun perusahaan tekstil kecil yang diberi nama Reliance pada 1966.

Lihat Juga :
BBM Shell, BP, dan Vivo Kompak Naik saat Harga di SPBU Pertamina Tetap

Di India, Mukesh tumbuh dan mengenyam pendidikan. Ia merupakan lulusan Institute of Chemical Technology, Mumbai.

Setelah lulus, Mukesh melanjutkan pendidikannya di Stanford University, Amerika Serikat. Namun, studinya di Negeri Paman Sam itu tidak tuntas. Mukesh muda pilih pulang kampung dan ikut mengurus bisnis keluarga.

Semenjak ia bergabung di Reliance, kinerja perusahaan ayahnya kian moncer. Dari awalnya hanya perusahaan tekstil, Reliance lalu melebarkan sayap ke sektor bisnis lain seperti penyulingan minyak dan petrokimia.

Keharmonisan keluarga Ambani agak pecah saat ayah mereka, Dhirubhai Ambani, meninggal karena penyakit stroke pada 6 Juli 2002. Pemicu perpecahan adalah rebutan harta di antara Mukesh dan saudaranya lantaran sang ayah tak meninggalkan surat wasiat.

Mukesh dan adik laki-lakinya, Anil, terlibat konflik pembagian warisan. Pertikaian di antara keduanya mereda saat sang ibu turun tangan melerai. Sang ibu akhirnya memutuskan perusahaan peninggalan ayahnya dibagi dua.

Mukesh mendapat jatah Reliance Industries Ltd dan Indian Petrochemicals Corporation, yang kemudian disetujui oleh Pengadilan Tinggi Bombay pada Desember 2005.

Reliance dikenal sebagai raksasa telekomunikasi paling menguntungkan di India, dengan jumlah pelanggan lebih dari 420 juta. Pada 2016, perusahaan Mukesh ini merilis telepon berjaringan 4G dan layanan broadband Jio.

Reliance kemudian menjelma menjadi perusahaan energi hijau dengan menginvestasikan duit puluhan juta dolar AS untuk jangka panjang demi membangun energi terbarukan.

Di sektor ritel, Mukesh pernah head to head melawan Jeff Bezos dalam perebutan pasar ritel sektor kesehatan India.

Pada 2020, ia membeli sebagian besar saham apotek online Netmeds seharga US juta. Pembelian itu dilakukan usai Bezos meluncurkan layanan perawatan yang serupa Netmeds di pekan sebelum Mukesh mengakuisisi Netmeds.

[Gambas:Video CNN]

Reliance mengatakan aksi korporasi tersebut dilakukan untuk memperluas proposisi perdagangan digital yang mencakup sebagian besar kebutuhan penting konsumen sehari-hari.

Ternyata, bisnis kesehatan mengalami lonjakan di India karena munculnya pandemi covid-19. Bisnis Netmeds pun mengalami kenaikan permintaan. Kini, Netmeds punya 5,7 juta pelanggan di seluruh India.

Atas bisnisnya itu, Mukesh menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Berdasarkan data Forbes, kekayaan Mukesh tembus US6.8 miliar atau setara Rp1.864,54 triliun (kurs Rp15.721 per dolar AS). 

(num/agt)

AC sampai LED TV Diskon Gede di Transmart Besok, Cek Daftarnya******

Transmart Full Day Sale balik lagi pada Minggu (10/3). Saatnya bawa pulang produk elektronik impian kamu karena diskonnya fantastis banget!
Transmart Full Day Sale balik lagi pada Minggu (10/3). Saatnya bawa pulang produk elektronik impian kamu karena diskonnya fantastis banget! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Produk elektronik lagi diskon besar-besaran di Transmart Full Day Sale yang akan digelar besok, Minggu (10/3).

Saatnya bawa pulang produk elektronik impian kamu di Transmart karena diskonnya fantastis banget dan sayang buat dilewatkan!

Lihat Juga :
Belanja Hemat di Transmart, Bayar Pakai Allo Bank Diskon 20%
  • AC Split 1/2 PK harga sale Rp2.799.200 dari harga normal Rp4.199.000 per unit. Diskonnya Rp1.399.800 Bonus pipa dan instalasi standar.
  • Kulkas SBS 472L harga sale Rp9.239.200 dari harga normal Rp12.649.000 per unit. Diskonnya sampai Rp3.409.800. Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • Kulkas SBS 472L harga sale Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Diskonnya sampai Rp3.249.800. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • LED TV 50" UHD Smart harga sale mulai Rp4.799.200 dari harga normal Rp6.969.000 per unit. Diskonnya Rp2.169.800.
  • LED TV 65" UHD Smart harga sale mulai Rp7.199.200 dari harga normal Rp11.209.000 per unit. Diskonnya sampai Rp4.009.800.

Gede-gede banget kan diskonnya? Kamu bisa mendapatkan penawaran harga spesial untuk pembelian barang elektronik menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa downloadAllo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store. Kemudian upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya, Transmart Full Day Sale berlangsung dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:hokyslot

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
buku mimpi 3d abjad az lengkap
mpo 383
akun slot yang bagus
ada 777 slot gacor
detikslot888
gacor305
me77 slot
pinjol terbaru 2023
akulaku uang muka
Daftar isi semua bab
Bab 1 jandaslot88
Bab 2 kantor kredivo semarang
Bab 3 slot 5000 demo
Bab 4 info situs slot gacor malam ini
Bab 5 cara pembayaran kredivo di lazada
Bab 6 cara pinjam di bca mobile
Bab 7 berry188
Bab 8 3 angka jitu hk malam ini
Bab 9 slot gacor 2023 terbaru
Bab 10 situs 2023 terbaru
Bab 11 novaslot
Bab 12 maxwin jackpot
Bab 13 slotbola88
Bab 14 grandslot88
Bab 15 slot88 offline
Bab 16 pinjam bri
Bab 17 nama situs gacor
Bab 18 kedai69
Bab 19 prediksi togel nusantara
Bab 20 jam gacor kakek zeus
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9090bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Perjalanan Cepat: Pertandingan Penebusan Pria

situs 388
Jokowi bantah disebut ingin rebut posisi Ketum PDI Perjuangan
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kedua kiri), Menko PMK Muhadjir Effendy (kiri), Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto (kanan), Dubes Sudan untuk Indonesia Yassir Mohamed Ali (ketiga kanan), dan Dubes Mesir untuk Indonesia Yasser Hassan Farag Elshemy (kedua kanan) menyampaikan keterangan saat pelepasan bantuan kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (3/4/2024). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww.
Katanya mau ngerebut Golkar, katanya mau ngerebut ... masa semua mau direbut semuanya?
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo membantah kabar yang menyebut dirinya ingin merebut posisi Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan.

Saat menanggapi pertanyaan awak media soal isu tersebut, Presiden Jokowi sempat bergurau dengan menyebutkan soal posisi sebagai ketua umum partai lain.

"Bukannya Golkar?" jawab Presiden Jokowi dalam keterangan pers usai melepas bantuan kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu.

Ketika ditanya lebih lanjut, Presiden Jokowi lantas membantah berbagai isu terkait dengannya yang ingin merebut posisi Ketua Umum Partai Golkar maupun Ketua Umum PDI Perjuangan.

"Katanya mau ngerebutGolkar, katanya mau ngerebut ... masa semua mau direbut semuanya? Jangan ... jangan seperti itu," kata Presiden.

Dalam kesempatan sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan  Hasto Kristiyanto menyebut Presiden Jokowi menginginkan kursi ketua umum yang kini masih diduduki Megawati Soekarnoputri.

Menurut Hasto, upaya tersebut ditempuh karena Presiden Jokowi ingin mempertahankan kepemimpinannya.

Baca juga: Hasto: Momentum tepat untuk Megawati-Prabowo bertemu usai PHPU di MK
Baca juga: Hasto soal Megawati belum tampil di publik selama PHPU: Sudah diwakili

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Sejarah perjuangan Lu Mingfei di ruang dewa utama

akun demo slot raja89
Pemerintah Italia menyiapkan dana hingga 1 miliar euro atau sekitar Rp17 triliun untuk mendukung proyek pengembangan AI.
Pemerintah Italia menyiapkan dana hingga 1 miliar euro atau sekitar Rp17 triliun untuk mendukung proyek pengembangan AI. Ilustrasi. (REUTERS/FLORENCE LO).
Jakarta, CNN Indonesia--

PemerintahItalia menyiapkan dana investasi hingga 1 miliar euro atau sekitar Rp17 triliun (asumsi kurs Rp17 ribu per euro) untuk mendukung proyek pengembangan kecerdasan buatan (AI).

Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni mengumumkan rencana itu saat berbicara di sebuah acara di Roma pada Selasa (12/3), dua hari sebelum negaranya menjadi tuan rumah pertemuan para menteri teknologi G7 di mana AI akan menjadi agenda utama.

Investasi akan digunakan untuk mempromosikan proyek kecerdasan buatan dan menyerukan "aturan etis" terkait penggunaannya.

Selain itu, Italia juga sedang menyusun undang-undangnya sendir terkait penggunaan AI.

"Ini adalah teknologi yang dapat mengeluarkan seluruh potensi positifnya hanya jika pengembangannya dilakukan dalam batasan aturan etika yang mengutamakan manusia, hak dan kebutuhannya," katanya.

Pesatnya perkembangan AI menjadi topik perhatian global, dipicu oleh peluncuran ChatGPT pada 2022, sebuah program generatif dari OpenAI Microsoft yang dapat menulis cerita, membuat gambar, menulis kode komputer, dan banyak lagi dari perintah teks sederhana.

Meloni mengatakan AI akan menjadi prioritas kepresidenan Italia tahun ini di kelompok tujuh negara terkaya dunia (G7).

Pada pertemuan para menteri G7 di Verona dan Trento pada Kamis dan Jumat lalu, Roma berharap dapat bekerja menuju "perangkat untuk pengembangan dan penggunaan semua sistem AI di sektor publik yang beretika dan berpusat pada manusia".

Italia juga berupaya mengembangkan "mekanisme yang tepat untuk pemantauan sukarela" terhadap penerapan kode etik tidak mengikat yang disepakati oleh negara-negara G7 tahun lalu untuk perusahaan pengembang sistem AI paling canggih.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

wadah pemikir perkotaan

macantoto88
Ekonom: Pelaku pasar lakukan aksi ambil untung jelang Idul Fitri
Ilustrasi - Petugas menyusun uang pecahan dolar AS dan rupiah di gerai penukaran mata uang asing VIP (Valuta Inti Prima) Money Changer, Jakarta. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Aksi ambil untung jelang Hari Raya Idul Fitri dan keluarnya modal asing dari pasar dalam negeri juga menjadi penyebab pelemahan rupiah
Jakarta (ANTARA) - Ekonom Bank Mandiri Reny Eka Putri mengatakan pelaku pasar melakukan aksi ambil untung menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024 sehingga mempengaruhi volatilitas nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. "Aksi ambil untung jelang Hari Raya Idul Fitri dan keluarnya modal asing dari pasar dalam negeri juga menjadi penyebab pelemahan rupiah," kata Reny kepada ANTARA di Jakarta, Rabu. Ia mengatakan sentimen dalam negeri turut mempengaruhi pelemahan rupiah saat ini. Depresiasi rupiah dari sisi domestik antara lain dipengaruhi oleh repatriasi dividen pada kuartal I-2024 yang cenderung meningkatkan permintaan dolar AS. Tercatat total net capital outflowdari pasar saham dan obligasi dalam negeri mencapai Rp27,9 triliun month to date(mtd) atau Rp6,6 triliunyear to date (ytd). Dari dalam negeri terdapat kekhawatiran akan melebarnya Defisit Neraca Transaksi Berjalan pada tahun 2024 menjadi -1,5 persen produk domestik bruto (PDB) dari sebelumnya -0,11 persen PDB, terutama disebabkan oleh menurunnya kinerja ekspor akibat melemahnya perekonomian global. Nilai ekspor Indonesia pada Februari 2024 mencapai 19,31 miliar dolar AS, turun sebesar 9,45 persen (year-on-year/yoy).

Penurunan itu terutama bersumber dari ekspor nonmigas sebesar 10,15 persen (yoy), akibat penurunan ekspor batubara, besi dan baja, serta minyak sawit. Moderasi harga komoditas dan penurunan volume perdagangan global menjadi penyebab menurunnya ekspor nonmigas Indonesia. Secara sektoral, penurunan terjadi pada ekspor produk industri pengolahan sebesar 11,49 persen (yoy) serta sektor pertambangan dan lainnya sebesar 7,54 persen (yoy), sementara sektor pertanian tumbuh 16,91 persen (yoy). Sedangkan secara kumulatif, total ekspor pada periode Januari–Februari 2024 mencapai 39,80 miliar dolar AS. Selanjutnya, neraca perdagangan RI pada Februari 2024 melanjutkan surplus sebesar 0,87 miliar dolar AS. Secara kumulatif, surplus neraca perdagangan Indonesia pada periode Januari–Februari 2024 mencapai 2,87 miliar dolar AS.

Baca juga: Analis: Aksi ambil untung, rupiah menguat ke Rp15.282 per dolar ASBaca juga: IHSG melemah ikuti bursa kawasan Asia dan global

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

Versi Lengkap dari Novel Sistem Penyelamatan Diri Penjahat Sampah

situs nuke gaming terbaru
KAI batalkan 4 perjalanan kereta imbas banjir Semarang. Mereka; KA Ambarawa Ekspres, KA Blora Jaya, KA Blora Jaya , KA Kedungsepur.
KAI batalkan 4 perjalanan kereta imbas banjir Semarang. Mereka; KA Ambarawa Ekspres, KA Blora Jaya, KA Blora Jaya , KA Kedungsepur. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/AJI STYAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta ApiIndonesia (Persero) alias KAImembatalkan 4 perjalanan kereta api jarak jauh imbas banjirdi Semarang, Jawa Tengah.

Banjir di Semarang membuat sejumlah perjalanan KA yang melintas di jalur Pantura mengalami keterlambatan. Pada akhirnya, pembatalan dilakukan per hari ini pukul 04.30 WIB.

Perjalanan empat kereta yang dibatalkan, yakni KA Ambarawa Ekspres relasi Semarang Poncol-Surabaya Pasarturi, KA Blora Jaya relasi Cepu-Semarang Poncol, KA Kedungsepur relasi Semarang Poncol-Ngrombo, dan KA Banyubiru relasi Semarang Tawang Bank Jateng-Solo Balapan.

"Bagi para calon penumpang yang telah memiliki tiket, bisa membatalkan tiket di loket stasiun dan bea akan dikembalikan 100 persen di luar bea pesan," ucapnya dalam keterangan resmi, Kamis (14/3).

Selain pembatalan, Agus menyebut ada rekayasa pola operasi jalan memutar untuk 14 KA yang melintas di jalur utara ke jalur selatan. Berikut rinciannya:

1. KA Pandalungan sebanyak 2 KA
2. KA Argo Bromo Anggrek sebanyak 2 KA
3. KA Majapahit sebanyak 2 KA
4. KA Kertajaya sebanyak 2 KA
5. KA Sembrani
6. KA Brawijaya
7. KA Harina
8. KA Darmawangsa
9. KA Gumarang
10. KA Jayabaya

"Rekayasa pola operasi jalan memutar bagi KA-KA tersebut untuk mengurangi dampak kelambatan lebih banyak lagi," jelas Agus.

"Kami atas nama manajemen dan seluruh jajaran KAI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan. Kami sedang berupaya secara maksimal agar seluruh perjalanan KA dapat kembali normal," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Bintang penari kupu-kupu

mpodewa
Hutama Karya menyebut menghormati proses hukum kasus dugaan korupsi pengadaan lahan Jalan Tol Trans Sumatera yang menyeret eks pentolan mereka.
Hutama Karya menyebut menghormati proses hukum kasus dugaan korupsi pengadaan lahan Jalan Tol Trans Sumatera yang menyeret eks pentolan mereka. (Dok. Kementerian BUMN).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTHutama Karya (Persero) menanggapi kasus dugaankorupsipengadaan lahan di sekitar jalan Tol Trans Sumatera (JTSS) yang menyeret eks pentolan mereka.

EVP Sekretaris Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan penyidikan yang dilakukan oleh Korupsi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut adalah transaksi pembelian lahan di Bakauheni dan Kalianda, Lampung, pada 2018-2020.

Transaksi tersebut melibatkan mantan pejabat Hutama Karya dan pihak PT Sanitarino Tangsel Jaya yang saat ini katanya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Ia menambahkan Hutama Karya berkomitmen mendukung program bersih-bersih BUMN yang digalakkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan memastikan penerapan tata kelola perusahaan yang baik dalam setiap proses bisnisnya.

KPK tengah membuka penyidikan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di sekitar jalan Tol Trans Sumatera (JTSS) yang dilaksanakan Hutama Karya. Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan sudah ada tersangka yang ditetapkan tim penyidik dalam kasus ini. Akan tetapi belum bisa disampaikan kepada publik.

Identitas tersangka berikut konstruksi lengkap perkara akan diumumkan bersamaan dengan upaya paksa penangkapan maupun penahanan.

"Nilai kerugian keuangan negaranya sementara mencapai belasan miliar rupiah dan menggandeng BPKP [Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan] untuk menghitung besaran fix dari kerugian dimaksud," katanya di Jakarta, Rabu (13/3).

Dalam proses pengumpulan alat bukti, KPK sudah menyurati Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM untuk melakukan pencegahan ke luar negeri terhadap tiga orang diduga terkait dengan perkara selama enam bulan.

"Pihak dimaksud adalah dua orang pejabat internal di PT HK Persero dan satu orang swasta," ucap Ali.

Berdasarkan sumber CNNIndonesia.com, tiga orang yang dicegah ialah Direktur PT HK Bintang Perbowo, Pegawai PT HK M. Rizal Sutjipto, dan Komisaris PT Sanitarindo Tangsel Jaya Iskandar Zulkarnaen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Berubah menjadi loli dan mainkan game

slot viral gacor
Tokopedia membantu UMKM untuk go digital dengan memberikan pelatihan terkait pemanfaatan fitur di platform mereka.
Tokopedia membantu UMKM untuk go digital dengan memberikan pelatihan terkait pemanfaatan fitur di platform mereka. (Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tokopedia berkomitmen untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk go digital.

Head of Communication Tokopedia Aditia Grasio Nelwan mengatakan pihaknya ingin UMKM tidak hanya menjajakan produk mereka di daerahnya saja tetapi juga daerah lain, bahkan hingga luar negeri. Salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan pelatihan.

Hal itu ia sampaikan saat acara Pelatihan UMKM Go Digital TikTok Tokopedia di Yogyakarta, Rabu (6/5).

Aditia mengatakan pelatihan yang diberikan Tokopedia bagi UMKM juga bagian dari mendukung upaya pemerintah untuk menggalakkan UMKM go digital, di antaranya bagaimana memanfaatkan fitur-fitur seperti Livestreaming untuk meningkatkan penjualan.

Tidak hanya di Yogyakarta, sambungnya, Tokopedia juga akan menyelenggarakan pelatihan UMKM di kota-kota lainnya. Harapannya, semakin banyak UMKM yang akan melek digital.

Ia mengatakan tantangan UMKM untuk go digital adalah soal pola pikir karena sudah terbiasa dengan berjualan secara offline. Karenanya, Tokopedia mengimbau UMKM untuk memulai saja terlebih dahulu untuk berjualan online. Jika mengalami kendala, maka Tokopedia akan membantu.

"Banyak sumber-sumber bagi UMKM untuk belajar, ada dari sosial media dan website kami. Dan bahkan ada komunitas yang bisa dimanfaatkan UMKM untuk terus belajar dan menyesuaikan diri untuk jualan online," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)