petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

buku mimpi 08

madu303 387Jutaan kata 424357Orang-orang telah membaca serialisasi

《buku mimpi 08》

Erick Thohir Angkat Tsamara Amany Jadi Staf Khusus******

Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk mantan Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany sebagai staf khusus.
Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk mantan Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany sebagai staf khusus. ( CNN INDONESIA/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

MenteriBUMNErick Thohir menunjuk mantan Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amanysebagai staf khusus.

Erick meminta Tsamara agar fokus pada kebijakan publik.

"Sekarang saya tambah lagi Bu Tsamara nih, ini Bu atau mbak. Nah ini staf khusus baru yang saya minta untuk fokus di public policy," ujar Erick saat menghadiri Peluncuran Employee Well-Being Policy di Jakarta, Rabu (13/12) seperti dikutip dari Antara.

"Salah satu diskusi dengan Tsamara adalah mental health, bahwa 70 persen generasi muda itu ada indikasi mental health. Dengan inspirasi itu, saya diskusi dengan Pak Tedi (Tedi Bharata Deputi SDM BUMN) akhirnya kami terapkan," kata Erick.

[Gambas:Video CNN]

Kementerian BUMN baru saja meluncurkan program Employee Well-Being Policy untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat, aman, nyaman, dan bahagia untuk mendorong produktivitas, motivasi, kepuasan dan ketertarikan karyawan yang berpengaruh langsung pada kinerja perusahaan.

Beberapa layanan baru yang diterapkan dalam Employee Well-Being Policy adalah jaminan kesehatan selain BPJS, layanan kesehatan mental, pengelolaan jaminan kesehatan, komunitas olahraga, literasi finansial dan daycare.

"Salah satu contoh yang penting sekali daycare ini diterapkan di seluruh perusahaan-perusahaan, financial support literasi, itu perlu karena kadang kita lupa menabung, padahal namanya jabatan umur ada saatnya," ucapnya.



(agt)

Hari Persandian dan pentingnya jaga ruang siber******

Hari Persandian dan pentingnya jaga ruang siber
Petugas keamanan berjaga di depan gedung Kantor Badan Siber dan Sandi Negara, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Selasa (13/9/2022). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/wsj.
Jakarta (ANTARA) - Setiap tanggal 4 April kita memperingati Hari Persandian Indonesia, sebuah kesempatan untuk merayakan peran penting lembaga persandian dalam menjaga keamanan negara.

Sewaktu masih di Akademi Sandi Negara (Aksara) atau yang sekarang dikenal sebagai Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) diajarkan bagaimana beratnya perjuangan Mayjen TNI dr. Roebiono Kertopati merintis, sampai akhirnya terbentuk Badan Persandian Negara pada tanggal 4 April 1946.

Sebelum menerima penugasan dari Menteri Pertahanan Republik Indonesia Mr. Amir Sjariffudin (saat itu) untuk mendirikan serta memimpin sebuah badan pemberitaan rahasia bagi kepentingan pemerintahan, Roebiono adalah sosok yang awam dengan dunia persandian. Sebelumnya ia adalah seorang dokter yang berdinas di Kementerian Pertahanan Bagian-B (intelijen).

Tugas berat lainnya adalah membentuk serta membangun "dinas code" bersamaan dengan tugas membangun sistem kode sandi. Awal pembentukan dinas code dilakukan oleh Roebiono, dia dibantu oleh Lettu Santoso yang ditunjuknya sebagai kepala pendidikan persandian pada Desember 1946.

Dinas Code pada waktu itu juga dikenal sebagai Badan Persandian Negara, sebuah badan yang berlokasi di Yogyakarta dan memiliki kedudukan langsung di bawah Kementerian Pertahanan Bagian-V dengan tugas pokok mengelola persandian.

Selain mengembangkan sistem kode sandi, dinas code juga memiliki tugas untuk memecahkan pesan-pesan bersandi milik musuh serta melaksanakan tugas dinas kurir untuk memeriksa berita dari dalam serta luar negeri. Mungkin kita dahulu juga belum benar-benar bisa merdeka jika tidak ada persandian serta dinas code karena semua rencana operasi perang akan mudah sekali disadap oleh pihak musuh.

Dari dinas code itulah akhirnya terus berkembang, sehingga menjadi organisasi besar, yaitu Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), setelah beberapa kali bertransformasi.

Ruang siber telah menjadi arena yang dinamis dan tidak terduga dengan berbagai ancaman yang terus berkembang. Dari serangan siber yang bertujuan merusak infrastruktur kritis hingga pencurian data dan penyebaran disinformasi, tantangan yang dihadapi dalam ruang siber makin kompleks dan mengkhawatirkan.

Ruang siber adalah domain virtual yang mencakup jaringan komputer, sistem informasi, perangkat lunak, dan data yang terhubung secara global. Dalam ruang siber ini terdapat berbagai tantangan yang harus dihadapi, baik oleh individu, organisasi, maupun negara, seperti serangan siber, pencurian identitas, penyebaran disinformasi dan hoaks, kejahatan siber dan kriminalitas daring, perang informasi dan kebijakan, kerentanan infrastruktur kritis, serta perlindungan privasi dan data.

Ruang siber telah menjadi medan perang modern yang memperlihatkan kompleksitas dan keunikan tersendiri. Ancaman siber berkembang dengan cepat dan sering kali bersifat tak terlihat, mencakup serangan siber, pencurian data, propaganda daring, dan bahkan perangkat lunak jahat yang bertujuan untuk merusak infrastruktur kritis. Dalam menghadapi tantangan ini, persandian Indonesia dihadapkan pada tugas yang tidak mudah.

Sudah banyak deretan lembaga pemerintahan serta swasta yang menjadi korban pencurian data, di antaranya 74 gigabita data Bank Indonesia, 17 juta data pelanggan PLN, 17.000 data akun Ditjen Pajak, 679.000 surat untuk Presiden Jokowi, 26 juta data Polri, 3,2 miliar data Peduli Lindungi, 2,3 juta data DPT 2014, 6 juta data pasien rumah sakit, dan 1,3 juta data eHAC.

Berikutnya 38 megabita data pengaduan KPAI, 26 juta data anggota Polri, 1,3 triliun data registrasi simcard, 36 juta data kendaraan bermotor, 272 juta data BPJS kesehatan, 19 juta data BPJS Ketenagakerjaan, 2 juta data foto dari BPJS, 34 juta data paspor, dan 6,9 juta data visa.

Selanjutnya 186 juta data KPU, 1 triliun data Kemendesa, 337 juta data disdukcapil, 6,8 juta data DPT Provinsi DKI, 1.64 terabita data dicuri dari situs Kemhan, 204,8 juta data DPT KPU, dan yang paling akhir adalah pencurian 380.000 data pelanggan Biznet & 154.000 pelanggan Biznet Gio yang disinyalir dilakukan oleh orang dalam perusahaan sendiri.

Mengingat banyaknya kebocoran data tersebut, persandian memainkan peran yang sangat vital sebagai benteng terakhir dalam menjaga keamanan siber karena tidak ada sistem yang betul-betul kuat. Persandian berupa enkripsi akan memastikan bahwa data yang dikirimkan dan disimpan di lingkungan digital dilindungi dari akses yang tidak sah, sehingga jika terjadi pencurian data, pelaku tidak akan bisa membaca isi informasi di dalamnya.

Dengan menggunakan teknik persandian yang tepat, pesan atau data yang ditransmisikan melalui jaringan dapat diacak, sehingga tidak dapat dibaca oleh pihak yang tidak berwenang untuk mencegah penyadapan. Memastikan kerahasiaan komunikasi dan persandian menjadi instrumen penting dalam menjaga kerahasiaan operasi, perencanaan strategis, dan pertukaran informasi rahasia pada militer dan intelijen yang tentunya akan membantu menjaga keunggulan strategis dan keamanan nasional suatu negara.

Selain enkripsi, salah satu bentuk persandian yang juga perlu dimanfaatkan adalah "digital signature" yang dapat disematkan pada dokumen digital yang akan menjamin otentitas dari dokumen digital. Dokumen digital yang sudah disematkan "digital signature" akan dapat diketahui dengan mudah jika dilakukan perubahan pada dokumen tersebut, sehingga tidak akan dapat disangkal apakah dokumen digital tersebut masih autentik atau sudah diubah.

Pada zaman yang serba digital ini kebutuhan "digital signature" akan sangat besar, baik pada sektor pemerintahan maupun sektor swasta. Di Indonesia sendiri, saat ini sudah terdapat cukup banyak penyelenggara sertifikat elektronik dan "digital signature". Hanya saja, pada era digital yang makin kompleks ini, ruang siber menjadi medan perang yang tak terlihat, meski sangat berpengaruh.

Di balik layar, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Indonesia menjalankan peran krusial dalam menjaga keamanan dan kedaulatan dalam ranah siber.

Sebagai lembaga strategis yang bertanggung jawab atas keamanan siber nasional, kepemimpinan serta personel yang memiliki kompetensi tinggi sangatlah krusial karena tantangan dalam ruang siber makin kompleks dan beragam, sehingga BSSN memerlukan pemimpin serta personel yang memahami secara mendalam berbagai aspek keamanan siber, termasuk ancaman yang berkembang, teknologi terbaru, dan regulasi terkait.

Pemimpin yang berkompeten akan dapat memimpin tim dengan efisien serta mampu merespons dengan cepat dan tepat dalam mengidentifikasi, menganalisis, dan merespons ancaman siber yang muncul dalam menghadapi ancaman siber yang terus berubah.

BSSN juga bertanggung jawab atas pengembangan kebijakan dan regulasi terkait dengan keamanan siber, sehingga pemimpin serta personel yang berkompeten diharapkan akan dapat merancang kebijakan yang efektif dan adaptif sesuai dengan perkembangan teknologi dan ancaman.

Pemimpin serta personel yang berkompeten dapat membangun kemitraan yang efisien dan saling menguntungkan karena keberhasilan BSSN dalam menjaga keamanan siber nasional juga bergantung pada kemampuannya untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk lembaga pemerintah, sektor swasta, dan lembaga internasional.

Pemimpin serta personel yang berkompeten akan dapat memimpin program pelatihan, penelitian, dan pengembangan teknologi yang diperlukan untuk memperkuat pertahanan siber karena BSSN harus terus mengembangkan kapasitas teknis dan manusianya dalam bidang keamanan siber. Kepemimpinan serta personel yang kompeten dan efektif di BSSN akan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap kemampuan negara dalam melindungi warga dan infrastruktur dari ancaman siber.

Dengan penuh rasa hormat, terima kasih disampaikan kepada seluruh pahlawan tanpa tanda jasa dalam bidang persandian serta ahli persandian yang bekerja keras di balik layar untuk melindungi negara kita.

Selamat Hari Persandian Nasional!
Dirgahayu Badan Siber dan Sandi Negara!
Bersama BSSN, kita jaga ruang siber menuju Indonesia Emas.


*) Dr. Pratama Persadha adalah Chairman Lembaga Riset Keamanan Siber CISSReC

 

Copyright © ANTARA 2024

Bappebti Catat Pelanggan Aset Kripto Tembus 18,25 Juta******

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mencatat jumlah pelanggan aset kripto terdaftar tembus 18,25 juta per November 2023.
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mencatat jumlah pelanggan aset kripto terdaftar tembus 18,25 juta per November 2023. lustrasi. (istockphoto/ dulezidar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mencatat jumlah pelanggan aset kripto terdaftar tembus 18,25 juta per November 2023. Setiap bulan, pertumbuhan rata-rata pelanggan mencapai 437,9 ribu pelanggan sejak Februari 2021.

"Pertumbuhan tersebut menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat terhadap aset kripto," ujar Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Berjangka Komoditi Bappebti Tirta Karma Sanjaya di Jakarta, Sabtu (17.12), seperti dikutip Antara.

Menurut Tirta, tingginya antusiasme masyarakat terhadap aset kripto perlu dibarengi dengan edukasi yang komprehensif kepada masyarakat. Terlebih, tahun depan bakal adaBitcoin halvingyang juga diproyeksikan terjadi tahun depan, akan mendorong peningkatan harga dan transaksi aset kripto.

Berdasarkan data historis, harga bitcoin selalu mengalami kenaikan signifikan setelahhalving day. Tak ayal momen tersebut sangat ditunggu-tunggu investor kripto.

"Dengan pemahaman yang baik, masyarakat diharapkan bisa lebih bijak dalam berinvestasi di aset kripto," ungkapnya.

Adapun nilai transaksi aset kripto di Indonesia sepanjang Januari hingga Oktober 2023 mencapai Rp104,9 triliun. Walaupun angka ini tidak sebesar periode sebelumnya, potensi industri aset kripto masih dinilai sangat besar.

Pasalnya, saat ini Indonesia berada di peringkat ketujuh sebagai negara dengan jumlah investor aset kripto terbesar di dunia.

Lihat Juga :
Pemerintah Raup Pendapatan Perpajakan Rp1.996,4 T per 12 Desember

"Kami terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan para pedagang asosiasi, dan stakeholdersterkait untuk mengembangkan ekosistem dan tata kelola aset kripto. Dengan demikian, kami optimis nilai transaksi ini akan kembali meningkat," tambah Tirta.

Ketua Umum Aspakrindo-ABI dan Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia-Asosiasi Blockchain Indonesia (Aspakrindo-ABI) Robby mengungkapkan tahun ini menjadi tahun yang penuh tantangan bagi pasar keuangan dan investasi, termasuk aset kripto.

Salah satunya karena isu mengenai platform exchange ilegal yang menyebabkan risiko keamanan bagi investor.

Selain itu, tantangan lain yang dihadapi yakni layanan aset kripto yang masih terbatas pada spot tradingsehingga mempengaruhi minat investor.

"Kurangnya variasi layanan di industri kripto juga dikhawatirkan dapat berdampak pada appetiteinvestor," imbuhnya dala kesempatan yang sama.

Kendati demikian, industri kripto pada 2024 mendatang masih menunjukkan performa positif. Pasalnya, harga bitcoinsebagai salah satu aset kripto terpopuler meningkat hingga 175 persen sejak Januari 2023.

"Tahun 2024 mendatang juga diproyeksi semakin menarik bagi pasar kripto dengan adanyahalvingbitcoin," jelas Robby.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:buku mimpi 3d bergambar lebih lengkap 2020

Perbarui waktu:2024-06-25

Daftar bab terbaru
situs slot 189
bro 555 slot
qqole
cara pinjam di bca mobile
bonus new member 100 to x10
main slot link alternatif
gajor77
buku mimpi belut
bandarq228
Daftar isi semua bab
Bab 1 id slot
Bab 2 cara mendapat dollar paypal
Bab 3 slotqq88
Bab 4 depositslot
Bab 5 angka kura kura togel
Bab 6 situs judi slot gampang menang
Bab 7 situs slot paling gacor di dunia
Bab 8 link baru gacor
Bab 9 adakami terdaftar ojk
Bab 10 cara dapat duit dalam sehari
Bab 11 sinar777
Bab 12 mengisi survey dapat uang
Bab 13 slot media
Bab 14 trik dapat joker 5
Bab 15 pasar jackpot
Bab 16 cara mengisi kredivo
Bab 17 ratucasino88
Bab 18 situs judi slot 138
Bab 19 daftar situs judi online
Bab 20 bocah4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9080bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Setelah kiamat, semua manusia menjadi titik pengalaman

demo slot 138
Perusahaan di Jawa Barat banyak yang dilaporkan ke Dinas Ketenagakerjaan karena tak beres dalam membayar THR karyawan.
Perusahaan di Jawa Barat banyak yang dilaporkan ke Dinas Ketenagakerjaan karena tak beres dalam membayar THR karyawan. (CNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah).
Bandung, CNN Indonesia--

Banyak perusahaan diJawa Baratyang melakukan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) dengan cara dicicil. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar mengungkap, ada belasan laporan yang mereka terima terkait dengan pembayaran THR.

Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Disnakertrans Jabar Firman Desa mengatakan ada 18 aduan THR yang pihaknya terima. Dari aduan-aduan itu terkait dengan pembayaran THR yang tidak sesuai aturan.

"(Kebanyakan laporan) Kurang bayar dan hak THR bagi pekerja Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) dan Tenaga Harian Lepas," ujar Firman, saat dihubungi, Selasa (2/4).

"Karawang lima, Kabupaten Bekasi satu, Kota Bogor satu, Kota Bandung satu, Kabupaten Bandung Barat empat, Kabupaten Bandung satu, Kabupaten Indramayu empat, dan Kota Cirebon satu aduan," ungkapnya.

Firman mengingatkan perusahaan yang tidak membayar hak THR sesuai aturan dipastikan mendapatkan sanksi.

"Mulai dari denda 5 persen dari THR yang harus dibayarkan, sampai dengan sanksi administratif dari terguran tertulis sampai dengan pembekuan izin usaha. Sanksi nanti berlaku pada saat lewat H-7," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(csr/agt)

gelombang bintang

slot97
Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menemukan dua jenis 'harta karun' baru di wilayah Bledug Kuwu, Grobogan, Jawa Tengah.
Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menemukan dua jenis 'harta karun' baru di wilayah Bledug Kuwu, Grobogan, Jawa Tengah. Ilustrasi. (REUTERS/AGUSTIN MARCARIAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menemukan dua jenis 'harta karun' baru di wilayah Bledug Kuwu, Grobogan, Jawa Tengah.

Koordinator Mineral Pusat Sumber Daya Mineral, Batu Bara, dan panas Bumi Badan Geologi Kementerian ESDM Moehammad Awaluddin mengatakan kedua harta karun itu adalah lithium dan boron.

Ia mengatakan ada potensi lithium yang besar di Wilayah Bledug Kuwu, Jawa Tengah. Saat ini pihaknya sedang memfokuskan kajian temuan sumber lithium baru di wilayah tersebut.

Ia menyebutkan sumber daya lithium yang ditemukan di wilayah tersebut berasal daribrine systematau lumpur dan air. Sampel air dan lumpur tersebut dikaji dengan dikeringkan yang akan menghasilkan kadar lithium hingga 10 kali lipat.

"Jadi ini jadi menarik dan cukup luas cekungannya. Ke depan kita akan studi lebih jauh geokimia, geofisika, atau hidrogeologinya," tambah dia.

Adapun, potensi jumlah besar lithium yang ditemukan di wilayah tersebut mencapai 1.000 PPM Lithium.

"Jadi kita ke depan prioritas di Bledug Kuwu, karena itu sampai 1.000 PPM lebih. Dan itu kan dalam satu cekungan besar yang artinya medan berburunya masih luas," pungkasnya.

Selain lithium, Awaluddin mengatakan wilayah tersebut juga menyimpan mineral yang disebut Boron. Ia mengatakan mineral Boron bisa dimanfaatkan untuk teknologi bahan bakar hidrogen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Penjahat menjadi dewa

cara pasang hongkongpools online
Tarif Jalan Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya diskon 20 persen saat periode Lebaran 2024. Tapi ada syarat untuk dapat diskon itu.
Tarif Jalan Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya diskon 20 persen saat periode Lebaran 2024. Tapi ada syarat untuk dapat diskon itu. ( ANTARA FOTO/Muhamad Ibnu Chazar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tarif Jalan Tol Trans Jawadari Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya diskon 20 persen saat periode Lebaran2024.

Diskon berlaku untuk tarif jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group yaitu integrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Layang MBZ, Jalan Tol Palimanan-Kanci, Jalan Tol Batang-Semarang, dan Jalan Tol Semarang Seksi ABC.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan diskon berlaku dengan sejumlah syarat. Yakni untuk semua semua golongan kendaraan dan hanya untuk kendaraan asal GT Cikampek Utama dan transaksi keluar di GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang pada periode mudik mulai 3 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga 5 April 2024 pukul 05.00 WIB.

"Potongan tarif ini berlaku untuk pengguna jalan yang menggunakan uang elektronik," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (1/4).

Lisye mengatakan pemberian diskon untuk semua golongan kendaraan berfungsi untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas dan menghindari penumpukan kendaraan pada tanggal tertentu yang diprediksi menjadi arus puncak mudik dan balik. Jasa Marga sendiri memprediksi puncak arus mudik terjadi pada H-4 Lebaran atau 6 April di mana diperkirakan 259 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta.

Sedangkan arus balik diprediksi terjadi pada H+4 Lebaran atau 15 April dengan perkiraan 300 ribu kendaraan kembali ke Jakarta.

"Atas dasar tersebut, potongan tarif tol akan diberikan di luar waktu yang diprediksi menjadi puncak arus mudik dan balik tersebut agar lalu lintas dapat terdistribusi dengan baik," ujar Lisye.

Jasa Marga mengimbau agar pengguna jalan mengatur kembali waktu perjalanan dengan menghindari perjalanan di waktu yang diprediksi menjadi puncak arus mudik dan arus balik. Pengguna jalan juga diimbau menggunakan pemberlakuan diskon semaksimal mungkin.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan agar menghindari perjalanan di waktu favorit, seperti sehabis waktu sahur atau berbuka puasa.

"Patuhi rambu dan arahan petugas di lapangan serta selalu disiplin dalam ketentuan berkendara di jalan tol. Gunakan waktu dengan bijak dengan tidak berlama-lama di rest area dan selalu menerapkan protokol kesehatan," tutup Lisye.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Menyerang! elang

jantan slot
Taylor Swift masuk ke daftar konglomerat dunia versi Forbes 2024 dengan total kekayaan US,1 miliar atau sekitar Rp17,5 triliun.
Taylor Swift masuk ke daftar konglomerat dunia versi Forbes 2024 dengan total kekayaan US,1 miliar atau sekitar Rp17,5 triliun. Ilustrasi. (AFP/DAVID GRAY).
Jakarta, CNN Indonesia--

Taylor Swift masuk ke daftar pendatang baru orang terkaya dunia versi Forbes 2024.

Melansir Forbes, per Selasa (2/4) kemarin, total kekayaan Taylor Swift tembus US,1 miliar atau sekitar Rp17,5 triliun (asumsi kurs Rp15,913 per dolar AS).  Ia menjadi pendatang baru daftar orang kaya tahunan dunia itu ditemani pebasket legenda Earvin "Magic" Johnson dan desainer ternama asal Prancis, Christian Louboutin.

Kekayaan Taylor Swift itu melesat berkat kesuksesan turnya, The Eras Tour.

Dikutip AFP,di usia 34 tahun, Taylor Swift memiliki aset-aset mewah seperti rumah di kawasan Beverly Hills, New York, hingga pesisir Rhode Island.

Di bidang musik, Taylor Swift memiliki empat piala Grammy untuk kategori album terbaik, terbanyak di dunia.

Pada pertengahan April, Taylor Swift dipastikan merilis album barunya berjudul The Tortured Poets Department.

[Gambas:Video CNN]



(wlm/sfr)

Berjalan-jalan dalam kiamat

texaspokercc1
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (12/12) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (12/12) ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (11/12) ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan IHSG tertekan lantaran fluktuasi harga komoditas dan pergerakan nilai tukar rupiah.

"Selain itu masih tercatatnya capital outflowsecara ytd yang cukup signifikan hingga saat ini turut memberikan sentimen negatif bagi pergerakan IHSG hari ini yang berpeluang tertekan," jelasnya.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG masih mencoba peluang untuk bangkit. Namun, hal tersebut masih cukup berat mengingat tidak ada sentimen signifikan yang mempengaruhi.

Karenanya, di tengah peluang kebangkitan ini, masih dibayangi oleh pelemahan menuju 6.965 bahkan 6.893 ketikan penutupan harian di bawah garis SMA-20.

"Berdasarkan indikator MACD dalam kondisi netral," ujar Ivan dalam riset hariannya.

Ivan memproyeksi hari ini IHSG berpeluang berada di level support7.041, 7.000, 6.965 dan 6.893. Sedangkan level resistennya di 7.174, 7.225 dan 7.356.

Sementara itu, IHSG ditutup melemah 70,81 poin atau minus 0,99 persen di level 7.088 pada Senin (11/12).

Investor melakukan transaksi sebesar Rp14,41 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 52,11 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Ayah baptis Stadion

win 388 slot
Disney Plus mulai tindak pengguna yang berbagi "password" di Juni 2024
Layanan nonton film streaming Disney+. (ANTARA/ Disney+)
Jakarta (ANTARA) - Disney menegaskan pihaknya bakal mulai menindak tegas para pengguna yang berbagi passworduntuk aplikasi Disney Plus dengan pengguna lain yang tidak serumah pada Juni 2024 mendatang.

Dalam laporan The Verge, Jumat, kabar itu datang dari CEO Disney, Bob Iger yang menyebutkan tindakan tegas itu bakal mulai berlangsung di beberapa negara sebagai permulaan.

Setelah itu, barulah tindakan tegas tersebut bakal diperluas secara global ke semua pelanggan mereka pada September 2024.

Nampaknya tindakan tegas yang dimaksud Disney ialah memaksa pengguna yang berbagi password tanpa berada dalam satu rumah untuk memiliki dua layanan berlangganan yang berbeda.

Kabar ini juga diperkuat dengan pernyataan Kepala Keuangan Disney Hugh Johnston di awal Februari 2024 dalam diskusi pendapatan Disney.

Baca juga: Serial animasi 'X-Men '97' tayang perdana di Disney+

Baca juga: Disney+ perluas konten Korea untuk 2024

Ia mengonfirmasi bahwa pelanggan Disney Plus yang dicurigai melakukan pembagian kata sandi tidak sesuai aturan, nantinya akan melihat permintaan dari Disney untuk mendaftar langganan mereka sendiri pada musim panas ini.

Pelanggan juga dapat menambahkan anggota di luar rumah mereka dengan biaya tambahan, tetapi Disney masih belum memberikan rincian berapa biayanya.

Sebenarnya, aturan anti-berbagi passworduntuk aplikasi Disney Plus awalnya berlaku untuk pelanggan baru pada tanggal 25 Januari 2024 dan mulai berlaku ke anggota lama pada tanggal 14 Maret 2024.

Praktik pelarangan berbagi passworddi antara pengguna layanan hiburan streaming atau Over The Top (OTT) sudah banyak dilakukan oleh pengembang layanan.

Hal itu dikarenakan praktik tersebut memberikan kerugian yang cukup besar pada bisnis yang dijalankan oleh para pengembang layanan.

Netflix menjadi layanan streamingpertama yang menindak pembagian sandi pada 2023.

Mereka mengenakan biaya tambahan sebesar 7,99 dolar AS per bulan kepada pengguna untuk menambah penonton tambahan di luar rumah.

Kembali membahas Disney, dalam upaya untuk meningkatkan layanan dan pelanggan sebelumnya mereka telah melakukan penggabungan aplikasi Disney Plus dan Hulu.

Hal itu dilakukan untuk mendorong lebih banyak pelanggan mengakses konten-konten lebih banyak dan berlangganan paket streamingyang nilainya jauh lebih menguntungkan.

Aplikasi yang baru digabungkan ini tidak hanya menggabungkan konten di kedua layanan, tetapi juga menggabungkan riwayat tontonan pelanggan sehingga mereka bisa mendapatkan rekomendasi yang lebih baik.

Baca juga: Disney Plus akan mulai menindak pelanggan yang berbagi kata sandi

Baca juga: Disney berencana pangkas 7.000 pegawai untuk kurangi pengeluaran

Baca juga: Enam serial orisinal Indonesia siap tayang di Disney+

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024