petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

king 168 slot

situs gampang jp 496Jutaan kata 265097Orang-orang telah membaca serialisasi

《king 168 slot》

Pengembang Belum Puas Jokowi Gratiskan PPN Rumah Rp2 M******

Pengembang masih belum puas dengan langkah Jokowi menggratiskan PPN rumah di bawah Rp2 miliar meskipun mengapresiasi kebijakan itu.
Pengembang masih belum puas dengan langkah Jokowi menggratiskan PPN rumah di bawah Rp2 miliar meskipun mengapresiasi kebijakan itu. (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Real Estate Indonesia (REI) menilai langkah Presiden Joko Widodo menggratiskan pajak pertambahan nilai (PPnrumahdi bawah Rp2 miliar belum sesuai proposal 'Propertynomic' gagasan mereka.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) REI Joko Suranto mengapresiasi kemurahan hati Jokowi. Namun, ia skeptis langkah tersebut bisa efektif menurunkan angka backlogalias jumlah rumah yang terbangun dibandingkan kebutuhan masyarakat.

"Oleh karena itu, kami sampaikan proposal 'Propertynomic'. Jadi, properti ini dilihat bukan sebagai indikator pertumbuhan ekonomi, tetapi sebagai pengungkit pertumbuhan ekonomi," katanya kepadaCNNIndonesia.com, Minggu (29/10).

Ia menyebut sektor properti adalah tulang punggung dan punya multiplier effectuntuk 185 subsektor industri lain. Joko lantas merinci sumbangsih properti sebesar 14 persen hingga 16 persen terhadap produk domestik bruto (PDB), 9 persen untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), dan 30 persen-45 persen kepada pendapatan asli daerah (PAD).

Akan tetapi, ia kecewa backlog perumahan selama satu dekade terakhir masih sulit ditekan. Joko mencatat backlog pada 2010 menyentuh 13,5 juta unit rumah dan hanya turun sedikit ke level 12,7 juta unit pada 2020.

Oleh karena itu, REI skeptis angka tersebut bisa turun drastis jika pendekatan, penganggaran, hingga kelembagaan yang dilakukan pemerintah tak berubah.

"Kami ini punya 6.400 kadang bisa sampai 6.700 pengembang. Misal, satu developerinvestasi Rp10 miliar, maka sudah (potensi investasi) Rp64 triliun. Imaginekalau ada 6.400 pengembang, taruh 90 persen investasinya rata-rata Rp30 miliar, berarti Rp192 triliun. Kalau Rp20 miliar berarti Rp128 triliun," rinci Joko soal peluang investasi jika properti dijadikan PSN.

"Ini angka besar yang bisa digunakan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Hanya saja ini tidak pernah diproyeksikan, dikelola, dan diakomodasi. Padahal, itu adalah sesuatu yang sudah ada di dalam negeri. Dengan properti menjadi PSN, ini bisa digunakan untuk optimalisasi infrastruktur yang ada," tambahnya.

Kendati, Joko mengakui bahwa proposal 'Propertynomic' yang ada di benak REI memang belum disampaikan langsung kepada Presiden Jokowi. Ia menyebut saat ini masih dilakukan sosialiasi, penguatan, hingga rencana diskusi publik.

Ia hanya meyakini jika pengembangan properti atau kawasan perumahan sudah dikategorikan PSN pasti mengundang investasi lebih jumbo. Oleh karena itu, Joko berjanji segera membuka kajian ini di ruang publik pada November 2023 atau akhir tahun nanti.

"Belum (insentif properti Jokowi), belum sampai ke 'Propertynomic'. Kami melihatnya pemerintah ingin menggerakkan dan mendorong stabilitas penjualan sehingga properti ini bisa bergerak di tengah tekanan properti dan daya beli. Kemarin juga ada kenaikan suku bunga acuan tinggi sehingga bisa relatif terkelola, tapi kita menerima dan terima kasih atas itu (insentif Jokowi)," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya, Presiden Jokowi resmi menggratiskan PPn atas pembelian rumah di bawah Rp2 miliar pada Senin (24/10). Penggratisan 100 persen pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah (PPn DTP) ini berlaku hingga Juni 2024.

Selanjutnya pada Juli 2024-Desember 2024, pajak ditanggung pemerintah tinggal 50 persen.

Jokowi berharap insentif ini bisa membantu menggairahkan sektor properti. Terlebih, data pemerintah menunjukkan sektor ini membuka lapangan kerja bagi 13,8 juta orang dan memiliki kontribusi terhadap penerimaan pajak sampai 9,3 persen.

"Dan juga untuk perumahan yang masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), yang ekonominya di bawah ini, juga akan diberikan bantuan administrasi. Yang Rp4 juta (biaya administrasi pembelian rumah MBR) itu ditanggung pemerintah sehingga akan men-trigger ekonomi kita," kata Jokowi awal pekan ini.

(skt/agt)

Kapan Pekerja Bisa Bergaji Rp10 Juta Hingga RI Bisa Naik Kelas 2045?******

Pengamat menilai target gaji pekerja Rp10 juta sulit dicapai di tengah lambatnya pertumbuhan laju sektor industri berkualitas.
Pengamat menilai target gaji pekerja Rp10 juta sulit dicapai di tengah lambatnya pertumbuhan laju sektor industri berkualitas. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang PerekonomianAirlangga Hartarto menyebut minimal gaji pekerja Indonesia harus mencapai Rp10 juta per bulan untuk mendukung Indonesia menjadi negara maju pada 2045.

Ia mencatat saat ini pendapatan per kapita Indonesia ada di angka US.700 atau setara Rp73 juta (asumsi kurs Rp15.693 per dolar AS). Lalu, pendapatan per kapita Indonesia ditargetkan naik ke US.500 atau Rp86 juta di 2024 dan US ribu alias Rp156 juta selepas 2030 hingga 2045.

Menurut Airlangga, Indonesia akan mengandalkan sektor manufaktur di masa mendatang, di mana saat ini kontribusinya 18 persen ke ekonomi tanah air. Pada 2030, sektor ini ditargetkan menyumbangkan 25 persen, terlebih digitalisasi dan industri 4.0.

"Artinya kita harus naik industrinya ke sofistikasi (kompleks), lebih tinggi. Atau kita lihat industri yang bisa menaikkan industri-industri dasar, seperti tekstil and footware, itu pada produk-produk yang punya nilai lebih tinggi. Kita harusmove awaydari industri yang bisa dikerjakan negara lain, seperti Bangladesh dan lain-lain," imbuhnya.

Lantas, kapan gaji pekerja Indonesia bisa minimal Rp10 juta?

Direktur Center of Economic and Law Studies (Celios) Bhima Yudhistira menilai cita-cita gaji rata-rata pekerja Indonesia bisa mencapai Rp10 juta per bulan masih angan-angan.

Menurut perhitungannya, dengan pertumbuhan upah 1,8 persen per tahun, diperkirakan rata-rata upah pekerja baru mencapai Rp10 juta per bulan pada tahun 2092. Angka pertumbuhan 1,8 persen tersebut ia peroleh dari kenaikan upah Februari 2022 ke Februari 2023.

Lihat Juga :
Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Menko Marves Ad Interim Gantikan Luhut

Sementara, menurut Bhima, untuk mencapai upah Rp10 juta per bulan pada 2045 maka dibutuhkan kenaikan upah rata-rata pekerja 6 persen setiap tahunnya.

Ia mengatakan negara-negara dengan pendapatan perkapita tinggi atau gaji pekerja tinggi biasanya adalah negara dengan struktur ekonomi yang kuat yang tercermin dari porsi industri pengolahan terhadap produk domestik bruto (PDB)-nya.

"Negara agraris ditunjukkan juga oleh kontribusi sektor pertaniannya yang punya nilai tambah dan juga pemanfaatan teknologinya. Itu bisa mendukung industrialisasi dan sektor pertanian. Di dua sektor itulah pertanian dan industri pengolahan tempat serapan tenaga kerja yang besar," jelas Bhima kepada CNNIndonesia.com, Rabu (11/10).

"Jadi kalau industrinya bisa tumbuh tinggi dan berkualitas, maka akan berpengaruh juga terhadap gaji para pekerjanya," sambungnya.

Lihat Juga :
BUMN Tunggak Utang Rp300 M ke Perusahaan Jusuf Kalla 3 Tahun

Jika sektor pertanian Indonesia meningkat, bahkan bisa menyumbang ketahanan pangan, hal ini tentu akan berkorelasi. Menurut Bhima, meningkatnya sektor pertanian bisa membuat pekerja di sektor itu berpenghasilan tinggi.

Kemudian apa tantangan bagi pemerintah dalam memperoleh penghasilan yang tinggi?

Bhima mengatakan pemerintah harus selektif memilih investasi industri yang memiliki nilai tambah, transfer teknologi, dan juga transfer skill bagi para pekerja lokal.

Lalu, ia menganjurkan pemerintah untuk tidak mengeluarkan investasi secara ugal-ugalan dan memberikan insentif pajak secara sembarangan kepada investasi yang berkualitas rendah.

Lihat Juga :
Bahlil Bersiap Cabut Izin Usaha Pontjo Sutowo di Hotel Sultan

"Pelajarannya adalah sekarang momentum untuk menarik relokasi investasi atau relokasi industri. Terutama sejak adanya perang Ukraina dan juga perang dagang, dan adanya gejolak di Timur Tengah ini. Jadi ini kesempatan untuk menarik ke Indonesia. Ya berarti semua perangkat regulasinya disiapkan untuk itu," jelasnya.

Selain itu, ia berpendapat bahwa Undang-Undang (UU) Cipta Kerja masih banyak yang perlu diperbaiki. Menurutnya, di dalam UU tersebut justru terdapat banyak pasal di kluster ketenagakerjaan yang berisiko menurunkan upah.

"Ini yang jadi masalah nih. Kita mau jadi negara maju, upahnya naik, tapi banyak aturan, termasuk terkait dengan outsourcing, terkait dengan formulasi upah minimum misalnya, di dalam UU Ketenagakerjaan ini yang kontradiksi dengan cita-cita tadi. Nah, berarti harus ada perubahan regulasi dimulai dari UU cipta kerja," lanjut Bhima.

Jika berfokus pada sektor pertanian, menurut Bhima, salah satu masalah dalam mengangkat upah pekerja termasuk porsi impor yang dinilai terlalu besar. Hal ini menurutnya membuat orang malas untuk masuk di sektor pertanian karena pendapatan petani dinilai tidak berkembang.

Lihat Juga :
Respons Erick Thohir Diangkat Jokowi Jadi 'Pengganti' Luhut: Berat

Pada saat yang sama, ia menilai tingkat korupsi di sektor pertanian masih tinggi. Sehingga bantuan-bantuan kepada para petani dianggap tidak efektif dan tidak tepat sasaran. Salah satu insidennya termasuk Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang baru-baru ini terjerat kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian.

"Harusnya ini kan, ada korelasi lah, ngasih subsidi pupuk, ngasih bantuan alat pertanian pendampingan petani dengan masalah ketahanan pangan produksi berasnya naik, ini kan enggak nih. Jadi kita malah mundur sekarang. Akhirnya apa? Generasi mudanya yang existing di sektor pertanian semakin sedikit," kata dia.

Sementara sektor pertanian di Indonesia tidak menjadi sektor yang menarik. Padahal, kata Bhima, negara-negara dengan upah yang cukup tinggi memiliki basis pertanian kuat, seperti Selandia Baru dan Denmark.

Selain itu, menurut dia, uang yang seharusnya digunakan untuk industri dan pertanian kini banyak terserap masuk ke kas pemerintah. Hal ini bisa terjadi karena kondisi pemerintah yang membutuhkan dana untuk pembangunan sehingga menerbitkan utang dan diserap oleh bank.

Lihat Juga :
Pengusaha Minta Presiden 2024-2029 Lanjutkan 9 Program Jokowi

"Logikanya adalah, oke pemerintah yang akan jadi motor pertumbuhan. Proyek-proyek infrastrukturnya banyak yang bermasalah, yang tidak menyelesaikan masalah utama pertumbuhan biaya logistik kita," jelas dia lebih lanjut.

"Jadi, memang untuk mencapai Rp10 juta itu, kalau sekarang dengan kondisi struktur ekonomi yang ada, kita juga bergantung naik turunnya harga komoditas seperti batu bara, sawit, yang kita tau kapan dia akan naik, kapan dia akan turun. Ya, itu yang membuat kita susah untuk lepas dari pendapatan yang rendah seperti sekarang," sambung Bhima.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Middle Income Trap dan Tuntutan Transformasi Ekonomi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Bahlil soal TikTok: Jangan Monopoli Bisnis Digital, Fokus Medsos Saja******

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia meminta TikTok agar fokus menjadi media sosial saja dan jangan memonopoli bisnis digital RI.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia meminta TikTok agar fokus menjadi media sosial saja dan jangan memonopoli bisnis digital RI. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia meminta TikTok agar fokus menjadi media sosial saja. Ia meminta platform itu tidak memonopoli bisnis digital.

"Sudahlah TikTok, kalau medsos ya medsos saja. Jangan monopoli juga. Bangsa ini jangan diatur-atur lah," katanya di Hutan Kota Plataran GBK, Jakarta (25/10).

Lihat Juga :
Bos TikTok Surati Jokowi Minta Bertemu Bahas Kelanjutan Operasi di RI

Sebelumnya, TikTok menyayangkan keputusan pemerintah untuk melarang penggabungan media sosial dengan e-commerce seperti yang dijalankan TikTok Shop sebelumnya.

Larangan ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

Pilihan Redaksi
  • Melihat Prestasi Amran Hingga Dijadikan Jokowi Mentan Lagi, Hebatkah?
  • Tepatkah Langkah Jokowi Jadikan Amran Sulaiman Mentan Lagi?
  • Ahok Sebut Rosan Mundur dari Wakomut Pertamina Usai 'Ikut' Prabowo

Mereka mengklaim pelarangan itu akan berdampak pada penghidupan 6 juta penjual dan hampir 7 juta kreator affiliate pengguna TikTok Shop.

"Kami sangat menyayangkan terkait pengumuman hari ini, terutama bagaimana keputusan tersebut akan berdampak pada penghidupan 6 juta penjual dan hampir 7 juta kreator affiliate yang menggunakan TikTok Shop," kata TikTok Indonesia melalui pernyataannya, Rabu (27/9).

(fby/rds)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:california slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
gacor maxwin 001
erek 70
qqhoki
ak4d slot game
slot agen terpercaya
aplikasi kredit hp yang mudah di acc
pinjol ammana legal atau ilegal
live judi slot
slot jackpot terbesar
Daftar isi semua bab
Bab 1 beta138
Bab 2 mpo100 slot
Bab 3 daftar situs slot
Bab 4 situs game slot online terbaik
Bab 5 situs slot terbaru mudah menang
Bab 6 kuburan erek erek
Bab 7 situs judi slot gacor terbaik dan terpercaya no 1
Bab 8 pasti slot
Bab 9 bola99
Bab 10 pay4d slot
Bab 11 kumpulan situs judi qq online terpercaya
Bab 12 kakek zeus kocak
Bab 13 rajaampo
Bab 14 nukegaming
Bab 15 situs link slot paling gacor
Bab 16 cara daftar kredivo agar tidak ditolak
Bab 17 masterbet188
Bab 18 erek erek 2d 3d 4d abjad lengkap
Bab 19 google slot gacor
Bab 20 pinjaman online 15 juta
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8400bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Perjalanan Shen Yuan menyatukan dunia

slot yang ngasih maxwin
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan CEO TikTok Shou Zi Chew mengajukan permohonan untuk menemui Jokowi usai TikTok Shop dilarang jualan di RI.
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan CEO TikTok Shou Zi Chew mengajukan permohonan untuk menemui Jokowi usai TikTok Shop dilarang jualan di RI. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masdukimengatakan CEO TikTokShou Zi Chew mengajukan permohonan untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

"CEO TikTok sudah mengajukan bertemu dengan presiden. Ya Indonesia sih terbuka dengan investasi asing, termasuke-commerce" katanya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (24/10)

"Suratnya sudah diajukan,"imbuhnya.

Meski belum mengetahui langkah yang akan diambil TikTok, Teten pun yakin perusahaan itu akan membuka e-commercedi Indonesia.

"Pasti akan buka e-commerce, karena menguntungkan. Kemarin sampai Rp9 triliun mereka dapatrevenue. Cukup besar kan? Enggak mungkin mereka pergi," katanya.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan TikTok belum mengajukan izin membuka e-commerce. Artinya, TikTok belum bisa melayani transaksi jual-beli seperti TikTok Shop sebelumnya.

"Belum ada (TikTok ajukan izin e-commerce). Saya juga belum dengar," katanya di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Jumat (13/10).

Pelarangan social commerceberjualan dan bertransaksi tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, Dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik yang diundangkan pada 26 September 2023.

Mengikuti ketentuan pemerintah, sejak 4 Oktober 2023 pukul 17.00 WIB, TikTok sudah resmi menghentikan operasional TikTok Shop.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Dewa agung palsu

paragon777
Transmart kembali tebar diskon belanja 50% + 20% buat pelanggan hari ini (22/10). Jadi gak perlu khawatir belanja apa pun meski belum gajian.
Belanja apa pun gak bakal boncos asalkan di Transmart, mumpung ada diskon belanja 50% + 20% buat pelanggan hari ini (22/10). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart memang gak ada habis-habisnya tebar diskon buat pelanggan! Setelah sukses dengan Full Day Sale beberapa waktu lalu, Transmart kembali lagi dengan gebyar diskon sehariannya hari ini (22/10).

Diskon yang ditawarkan pun gak tanggung-tanggung, sampai 50 persen buat semua pelanggan se-Indonesia!

Lihat Juga :
Pengunjung Transmart Full Day Sale Puas Harga Miring Sepeda Listrik

Pelanggan juga bisa mendapat diskon tambahan 20 persen khusus untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Nah, bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Langsung aja ke Transmart terdekat di kotamu sekarang juga ya, jangan sampai lewatkan kesempatan belanja dengan diskon gede-gedean ini.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Menanyakan Tur Pedang Jianghu

situs slot gacor thailand
IHSG dibuka di level 6.907,  menguat 0,16 persen dari penutupan sebelumnya usai MK muluskan jalan Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden.
IHSG dibuka di level 6.907, menguat 0,16 persen dari penutupan sebelumnya usai MK muluskan jalan Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden. ( CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) dibuka di zona hijau pada level 6.907. Ini menguat 11,22 poin atau plus 0,16 persen dari penutupan sebelumnya di posisi 6.896.

Mengutip RTI, 170 saham menguat di pembukaan pagi ini pada pukul 9.00 WIB. Sementara itu, 77 saham terkoreksi dan 250 lainnya stagnan.

Kapitalisasi pasar pagi ini menyentuh Rp10.583 triliun. Sementara itu, kelompok 45 saham unggulan alias LQ45 masih mandek di level 935,05.

Dalam sidang kemarin, MK menolak gugatan dengan nomor perkara 29/PUU-XXI/2023 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang meminta usia minimal capres-cawapres diturunkan dari semula 40 tahun menjadi 35 tahun.

Akan tetapi, MK mengabulkan gugatan yang meminta agar syarat pendaftaran capres-cawapres diubah menjadi berusia minimal 40 tahun atau berpengalaman sebagai kepala daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Perkara Nomor 90/PUU-XXI/2023 itu diajukan oleh mahasiswa bernama Almas Tsaqib Birru Re A. Ia merupakan anak Koordinator Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Buku alamat Wanjie

mantap303 slot
Saham dijual dengan harga rata-rata Rp78,89 per saham. William mendapatkan dana sebesar Rp26,2 miliar dari penjualan saham miliknya.
Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya menjual sebagian kecil saham miliknya di GOTO. (Foto: Dok. Tokopedia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya melepas kepemilikam sahamnyadi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) sebanyak 332.220.000 lembar. Jumlah ini setara dengan 0,03 persen dari modal yang ditempatkan dan disetorkan perseroran.

Dilansir dari keterbukaan informasi publik Bursa Efek Indonesia (BEI), penjualan saham ini dilakukan untuk "Kebutuhan penting untuk pribadi".

Harga rata-rata penjualan saham sebesar Rp78,89 per saham.

Ia menjual saham itu di periode 9-13 Oktober. Dari penjualan William mengantongi dana sebesar Rp26,2 miliar.

Sebelumnya William memiliki total 20.981.678.973 saham seri A (8.393.044.541) dan seri B (12.588.634.432) atau setara dengan 1,77% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan.

Setelah penjualan William masih punya 20.649.458.973. Masing-masing saham seri A 8.060.824.541 lembar dan seri B 12.588.634.432 lembar. Artinya William menjual saham tipe A miliknya sebanyak 332, 22 juta itu.

Dilansir dari Detikcom, walaupun menjual sebagian kecil saham Seri A, William masih memiliki saham terbesar dibandingkan deretan komisaris lainnya, seperti Andre Soelistyo dan Garibaldi Thohir (Boy Thohir).

Lihat Juga :
IHSG Terkulai ke 6.926 di Akhir Pekan

William juga masih tercatat sebagai pemegang saham perorangan terbesar dibanding direksi GOTO, seperti Melissa Siska Juminto (President Unit Bisnis E-commerce/Tokopedia), Wei-Jye Jacky Lo (Direktur Keuangan), Pablo Malay (Direktur Corporate Officer and Group), Patrick Walujo (Direktur Utama Group GOTO), Catherine Hindra Sutjahyo, dan Hans Patuwo.

Saham terbesar Seri A GOTO masih dikuasai oleh Taobao China Holding Limited 104.73 miliar saham (8,84%) dan SVF GT Subco (Singapura) Pte Ltd sebesar 91.56 miliar (97, 73%).

Saham Seri A merupakan saham biasa dan Seri B adalah pemegang saham dengan hak suara multiple (HSM) atau multiple voting shares(MVS) untuk menjaga agar hak suara dan keputusan perusahaan tetap dipegang oleh pendiri bukan investor.

Penjualan saham yang dilakukan oleh komisaris, pendiri, direksi, dan manajemen merupakan hal yang lumrah terjadi oleh perusahaan terbuka dan pasar modal di berbagai negara. Beberapa dari bos emiten pun melakukan hal yang sama yang bertujuan investasi dan keperluan pribadi lainnya.

(sur/sur)

[Gambas:Video CNN]

Jalannya menghadap ke langit

link slot ericko lim
Menteri Pertanian Amran Sulaiman bercerita baru dikasih tahu Jokowi akan ditunjuk jadi menteri pertanian lagi pada Selasa (24/10) pukul 17.00.
Menteri Pertanian Amran Sulaiman bercerita baru dikasih tahu Jokowi akan ditunjuk jadi menteri pertanian lagi pada Selasa (24/10) pukul 17.00. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian Amran Sulaimanbercerita soal kronologi dirinya ditunjuk kembali menjadi menteri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia menuturkan baru diberitahu akan menjadi menteri pertanian pada Selasa (24/10) pukul 17.00 WIB oleh Jokowi.

"Baru kemarin sore jam 17.00. Baru aku tahu dan itu lah presiden kita," ucap Amran di Kantor Kementerian Pertanian (Kementan), Rabu (25/10).

Amran menuturkan semua proses penunjukan dirinya itu serba cepat. Namun, ia yakin semua itu sudah menjadi takdir dirinya.

"Takdir tidak mungkin tertukar. Biarlah takdir berputar pada orbit sehingga kita menerima dengan baik apapun yang terjadi," ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan pernah dipanggil oleh Jokowi pada September lalu. Namun, Amran mengatakan pertemuan itu tidak membahas soal pencalonan dirinya jadi menteri.

Menurutnya, pertemuan itu hanya diskusi terkait kondisi ekonomi.

"Waktu itu kami membahas potensi sumber daya alam kita khususnya Indonesia timur," ucap Amran.

Presiden Jokowi kembali menunjuk Amran Sulaiman sebagai menteri pertanian menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang beberapa waktu lalu mengundurkan diri karena terseret kasus korupsi penempatan pegawai Kementerian Pertanian.

Penunjukan ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan Jokowi. Pasalnya, Amran sebelumnya juga pernah menempati posisi menteri pertanian pada periode 2014-2019.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Saya seorang pemain besar

daftar slot online terpercaya
Transmart memberikan kemudahan berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya nanti pakai Allo Paylater, cocok banget buat tanggal tua.
Transmart memberikan kemudahan berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya nanti pakai Allo Paylater, cocok banget buat tanggal tua (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Enggak usah khawatir belanja di tanggal tua seperti sekarang ini kalau belanjanya di Transmart Full Day Sale.

Soalnya Transmart memberikan kemudahan berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya nanti pakai Allo Paylater dari Allo Bank.

Lihat Juga :
Yuk Merapat ke Transmart Sekarang, Ada Pesta Diskon Seharian Loh!

Lalu, daftar akun dan upgradeke Allo Prime. Setelah itu tinggal ajukan Allo Paylater aja yang prosesnya dijamin cepat dan mudah bahkan limitnya hingga ratusan juta.

Apalagi besok, Minggu (22/10) akan ada Transmart Full Day Sale yang ngasih diskon 50 persen plus diskon 20 persen bagi pengguna Allo Prime dari Allo Bank maupun kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah.

Pesta diskon ini berlangsung selama seharian mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart.

Allo PayLater ini bisa langsung dipakai hari itu juga untuk dana talangan belanja di Transmart Full Day Sale di seluruh gerai se-Indonesia.

Selain mudah, cepat, pakai Allo PayLater juga bikin hemat karena ada diskon tambahan 20 persen untuk pembayaran setiap transaksi. Selamat berbelanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]