petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

trik sicbo online

rtp palu4d 846Jutaan kata 859207Orang-orang telah membaca serialisasi

《trik sicbo online》

Bisakah Larangan Tiktok Shop Lindungi Produk UMKM?******

Pengamat menilai pemerintah perlu mengatur jelas soal social commerce, tidak hanya sekadar melarang TikTok Shop.
Pengamat menilai pemerintah perlu mengatur jelas soal social commerce, tidak hanya sekadar melarang TikTok Shop Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

FenomenaTikTok Shop tengah meresahkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. Pasalnya barang jualan pedagang asli Indonesia di toko offlinemaupun marketplacelainnya kalah saing dengan produk Tiktok Shop yang sangat murah.

Bahkan, barang yang dijual pedagang di TikTok Shop dituding hasil perdagangan lintas batas alias cross border.Jika benar, banjir barang impor tersebut berarti langsung ditawarkan kepada pembeli tanpa melalui proses importasi yang semestinya.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan ada 21 juta UMKM lokal yang sudah terjun ke marketplace.Namun, pedagang lokal tetap kalah saing dengan banjir barang impor.

Pemerintah pun bergerak untuk mengatasi kondisi tersebut. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan pemerintah tengah mengkaji rencana pelarangan TikTok Shop di Indonesia.

Zulkifli mengatakan langkah ini sebagai tindak lanjut revisi Permendag Nomor 50 Tahun 2020 tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

Kendati demikian, rencana itu tak sepenuhnya didukung oleh seluruh elemen pemerintah. Misalnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang khawatir pelarangan TikTok secara total alias total ban justru akan mengganggu pelaku UMKM yang bermain di sana.

Lihat Juga :
Uji Coba Gratis Kereta Cepat Berakhir September, Setelah Itu Bayar

"Kalau total ban, pengguna TikTok ini sudah di atas 100 juta. Pasti akan menghasilkan disrupsi yang terlalu besar pada saat ini," kata Sandi.

Lantas bisakah pelarangan Tiktok Shop melindungi UMKM?

Analis Senior Indonesia Strategic and Economic Action Institution Ronny P Sasmita mengatakan pemerintah sebaiknya menghitung secara cermat rencana pelarangan Tiktok Shop.

Ia mengingatkan jangan sampai karena pemerintah gagal meng-upgradekapasitas UMKM dalam memanfaatkan pasar digital, fasilitasonlineyang semestinya bisa membantu UMKM malah dilarang.

Lihat Juga :
Teten Kejar Revisi Aturan Dagang Online Terbit Pekan Ini

Menurutnya, Tiktok Shop bisa menjadi platformyang bermanfaat bagi UMKM jika pemerintah bisa mengaturnya dengan jelas.

"Di satu sisi bisa meng-upgradekapasitas UMKM agar bisa beradaptasi dengan platformseperti Tiktok Shop," katanya kepadaCNNIndonesia.com.

Ronny menilai Tiktok sebagai media sosial dengan e-commmercesebenarnya tidak terlalu beda jauh. Karenanya, ia menyarankan tiga langkah yang bisa dilakukan pemerintah.

Pertama,menyiapkan aturan yang jelas soal Tiktok Shop, terutama agar tidak menjadi platformuntuk produk-produk impor belaka, tetapi juga produk UMKM dalam negeri.

Lihat Juga :
DJP Respons soal Pajak Pengusaha Diperiksa Usai Bantu Anies

Ronny mengatakan pemerintah bisa memanggil manajemen Tiktok Indonesia untuk segera bermitra dengan produk-produk UMKM dan membatasi penjualan produk-produk impor

Kedua,program-program upgradingkapasitas UMKM harus dimasifkan agar UMKM bisa memanfaatkan platformseperti Tiktok Shop untuk memperluas pasar.

"Jadi agar Tiktok Shop tidak membunuh UMKM, pemerintah harus mengintegrasikan UMKM kita dengan platform Tiktok Shop," kata Ronny.

Bersambung ke halaman berikut...

Atur Social Commerce di Indonesia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

AS Diguyur Investasi Gila******

Raksasa chip Taiwan TSMC akan mengguyur hingga Rp1,03 kuardriliun untuk pabrik semikonduktor di Amerika Serikat.
Raksasa chip Taiwan TSMC akan mengguyur hingga Rp1,03 kuardriliun untuk pabrik semikonduktor di Amerika Serikat. (AP/Dita Alangkara)
Jakarta, CNN Indonesia--

Raksasa chip Taiwan TSMC setuju untuk membangun pabrik semikonduktor ketiga di Arizona, sehingga total investasinya di Amerika Serikat meningkat  miliar atau setara Rp1,03 kuardriliun. 

Lael Brainard, kepala penasihat ekonomi Presiden Joe Biden, memuji kabar ini sebagai "babak baru bagi industri semikonduktor Amerika."

Dia mengatakan bahwa investasi yang direncanakan TSMC ini didasarkan pada perjanjian awal dengan Departemen Perdagangan AS, yang terikat dengan undang-undang investasi besar yang disebut Chips and Science Act.

Amerika Serikat berupaya untuk mengurangi potensi kekurangan chip canggih untuk pembuatan telepon seluler, mobil listrik, dan peralatan militer.

Pilihan Redaksi
  • Menteri ESDM soal Kerugian Timah Rp271 T: Yang Berhak Hitung Siapa?
  • Luhut: Mudik 2024 Paling Meriah Sepanjang Masa
  • Al-Waleed bin Talal, Raja Investasi Muslim Saudi Berharta Rp235 T

Saat ini, Amerika Serikat sangat bergantung pada Asia untuk komponen-komponen ini dan karenanya rentan jika terjadi krisis geopolitik, khususnya di wilayah sensitif seperti Taiwan, yang oleh China dianggap sebagai provinsi yang membangkang. 

TSMC sebelumnya berencana membangun dua pabrik di Arizona.

Lewat investasi terbaru ini, TSMC menargetkan akan membuat semikonduktor yang lebih canggih dari yang semula direncanakan di salah satu pabriknya, serta membangun pabrik ketiga.

Dengan demikian, perusahaan meningkatkan total investasi di AS dari miliar menjadi miliar.

"Untuk pertama kalinya, kami akan membuat chip semikonduktor paling canggih di dunia dalam skala besar di Amerika Serikat," kata Menteri Perdagangan Gina Raimondo.

"Ini adalah chip yang mendukung semua kecerdasan buatan."

Kecerdasan buatan

Raimondo mengatakan bahwa dengan rencana ini, TSMC bukan hanya akan menciptakan setidaknya 6.000 lapangan kerja langsung di bidang teknologi tinggi, tetapi juga lebih dari 20 ribu di bidang pembangunan pabrik, dan puluhan ribu lapangan kerja tidak langsung.

"Operasi kami di AS memungkinkan kami untuk lebih mendukung pelanggan kami di negara itu," kata ketua TSMC Mark Liu.

TSMC adalah produsen lebih dari separuh semikonduktor yang ada di dunia.

Taiwan telah mulai mendiversifikasi produksinya, di bawah tekanan dari pelanggan dan juga karena kekhawatiran China menginvasi Taiwan.

Selain di Amerika Serikat, perusahaan berencana membuat chip di Jepang dan Jerman.

Undang-Undang Chips dan Sains yang disahkan pada tahun 2022 menyerukan dana sebesar ,7 miliar untuk merombak industri semikonduktor di Amerika Serikat, dengan gagasan bahwa menyediakan uang publik untuk tujuan ini akan memikat investasi swasta.

Perusahaan AS Intel, misalnya, baru-baru ini mengumumkan kapasitas produksi baru di beberapa negara bagian termasuk Arizona, salah satu negara bagian yang dianggap harus dimenangkan oleh Biden dalam pemilu November.

Biden memenangkan Arizona lewat selisih tipis pada tahun 2020 melawan Donald Trump, yang kembali menjadi saingannya tahun ini.

(AFP/vws)

Menhub Resmi Buka Hub Space 2023, Banyak Keseruan Hingga Tiket Promo******

Menhub Budi Karya Sumadi bersama Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan dan Menparekraf Sandiaga Uno resmi membuka Hub Space X KAI Expo 2023.
Menhub Budi Karya Sumadi bersama Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan dan Menparekraf Sandiaga Uno resmi membuka Hub Space X KAI Expo 2023. (Foto: detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno resmi membuka perhelatan Hub Space X KAI Expo 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (29/9).

Acara dibuka dengan penampilan tiga perempuan bersuara menggelegar Novia Bachmid, Olivia, dan Maribeth. Setelah itu, Budi memberi sambutannya dalam pembukaan Hub Space X KAI Expo 2023 ini.

Budi pun mengajak masyarakat untuk ikut memeriahkan Hub Space X KAI Expo 2023. Selain banyak kegiatan menarik, juga banyak konser musik dari band maupun musisi ternama.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga turut hadir ke Hub Space X KAI Expo 2023. Jokowi menyempatkan berkeliling dan melihat stand-stand, termasuk stand mobil terbang dari Prestige, perusahaan otomotif milk Rudi Salim.

Adapun Hub Space X KAI Expo 2023 ini akan digelar selama 3 hari, mulai dari 29 September-1 Oktober 2023 sejak pukul 9.00 WIB. Selain Hub Talks, acara ini juga bakal dimeriahkan penampilan musisi Tanah Air di Stasiun Musik.

Acara ini juga akan menyuguhkan pembahasan tentang Transportasi Urban yang dipimpin oleh komika Praz Teguh dan komedian Fanny Fadilah yang namanya juga besar di program komedi Bajaj Bajuri dan Adit Sayuti.

Di hari yang sama akan ada pembicaraan tentang Success Story yang dipimpin oleh Alfito Deannova Ginting. Ia akan mengajak Capt Daniel Putut Kuncoro, Adrianto Djokosoetono, Patrick Walujo hingga Kurnia Lesani Adnan untuk berbincang.

Sore harinya, Hub Talks akan membahas tentang Transformasi Transportasi Indonesia yang akan dibahas oleh Rhenald Kasali, Budi Karya Sumadi, Heru Budi Hartono, Dwiyana Slamet Riyadi, Cak Lontong hingga Yoki Firnandi.

Malam harinya ada keseruan dari Stasiun Musik karena akan menampilkan BrassBand PTDI STTD dan JKT48.

Tak hanya itu, Hub Space X KAI Expo 2023 juga menghadirkan beragam keseruan lainnya lewat Hub Expo, Awards, Hub Music, Hub Tawa hingga Hub Travel x KAI Expo. Di Hub Travel x KAI Expo, masyarakat bisa memanfaatkan Travel Fair yang diadakan oleh PT Kereta Api Indonesia.

Ada juga beragam tiket kereta api murah yang bisa ditebus hanya Rp150 ribu ke semua tujuan. Pada KAI Expo 2023 ini, KAI mengalokasikan sekitar 73.500 tiket untuk berbagai perjalanan KA Jarak Jauh luxury, eksekutif, bisnis, hingga ekonomi dengan tarif diskon.

Diketahui Hub Space X KAI Expo 2023 merupakan persembahan Kemenhub bersama detikcom dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Perhubungan Nasional. Acara ini juga digelar sekaligus untuk merayakan pencapaian pembangunan, transportasi, dan transportasi nasional.

(osc/osc)




bab terbaru:slot bonus new member bebas ip

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
gacor maxwin
396club
sobat168
jawapoker88
paito oregon 6
situs slot banyak menang
bandarjp
slot resmi 2023
slot demo solo to
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara dapat uang modal rebahan
Bab 2 cara pinjam uang kur bri online
Bab 3 pusat judi slot online
Bab 4 bosbandarq
Bab 5 10 slot gacor
Bab 6 situs promo new member
Bab 7 pola dan trik slot
Bab 8 idrsloto
Bab 9 warunghoky88
Bab 10 situs judi slot online gampang menang
Bab 11 aw8
Bab 12 papuwa4d
Bab 13 trik main slot pemula
Bab 14 daftar slot gacor terbaru
Bab 15 bukumimpi
Bab 16 rajatoto888
Bab 17 rogtoto
Bab 18 slot gampang menang terpercaya
Bab 19 jam slot gacor hari ini
Bab 20 situs gacor buat member baru
Klik untuk melihattersembunyi di tengah147bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Raja rutin Kyushu

kode alam bertengkar 2d
Kepala BP Batam Muhammad Rudi menyebut Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia akan menyambangi Rempang, Kepulauan Riau pada Sabtu (16/9) besok.
Kepala BP Batam Muhammad Rudi menyebut Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia akan menyambangi Rempang, Kepulauan Riau pada Sabtu (16/9) besok. (Dok. BP Batam via detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi menyebut Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia akan menyambangi Rempang, Kepulauan Riau pada Sabtu (16/9) besok.

"Beliau ke Batam sabtu ini," kata Rudi di Kompleks Parlemen, Jakarta Selatan, Rabu (13/9).

Sedangkan pada keesokan harinya, Minggu (17/9),  Menko Polhukam Mahfud MD juga akan mengunjungi wilayah tersebut. Rudi juga menegaskan bahwa dirinya tentu akan mendampingi kunjungan keduanya ke Rempang.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengutus Bahlil ke Rempang untuk membereskan insiden bentrok di sana. Menurutnya, harus ada diskusi dan pendekatan kepada warga sebelum eksekusi lahan.

Bahlil pun memohon maaf tak bisa datang langsung ke Rempang sore ini dan besok.



"Maaf tidak bisa turun sore ini, karena besok saya harus mendampingi Bapak Presiden (Joko Widodo) meninjau pabrik baterai LG di Karawang," katanya dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

"Saya Insyaallah paling lambat akhir minggu ini saya akan masuk ke Batam dan akan laporkan ke Bapak Presiden. Dan atas seizin perintah yang mulia-mulia (anggota Komisi VI DPR RI) ini saya akan berikan laporan," imbuh Bahlil.

Rempang Eco City merupakan satu dari sekian banyak PSN era Presiden Jokowi. Kawasan di Pulau Rempang itu bakal dibangun untuk kebutuhan industri, pariwisata, dan lainnya. Wilayah ini juga bakal menjadi kawasan industri hasil komitmen investasi dari industri kaca dan panel surya perusahaan asing Xinyi Group.

Bahlil mengklaim pabrik di Batam ini digadang-gadang menjadi pabrik kaca dan solar panel terbesar setelah China.

[Gambas:Video CNN]



(del/dzu)

Kode Istri Militer

daftar slot terpercaya dan gacor
Penyanyi Melitha Sidabutar meninggal dunia di usia 23 tahun
Potret penyanyi Melitha Sidabutar. (ANTARA/Instagram/melithatricia)
Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Melitha Sidabutar meninggal dunia hari Senin di usia 23 tahun.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh label yang menaunginya yakni Impact Music Indonesia melalui sebuah unggahan di Instagram.

"Selamat Jalan Melitha, bersama Tuhan Yesus di surga mulia," tulis keterangan Impact Music Indonesia di aku Instagram @impactmusicindonesia pada Senin.

Baca juga: Indonesian Idol kembali mengudara dengan musim spesial

Baca juga: Kiat sukses jadi penyanyi ala Sandhy Sondoro

Unggahan tersebut juga menginformasikan mengenai penyelenggaraan ibadah penghiburan bagi penyanyi yang pernah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu.

"Rumah duka Carolus ibadah penghiburan oleh Gereja @gti.tiberias 19.00. Mari berikan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan," tulis Impact Music Indonesia.

Dalam unggahan terpisah, Impact Music Indonesia juga menyampaikan penghormatan sekaligus ungkapan terima kasih atas karya-karyanya yang menenangkan hati para pendengarnya.

"Selamat jalan Melitha Sidabutar. Perginya kamu meninggalkan kesedihan yang mendalam. Tetapi lewat kehadiran kamu juga banyak jiwa-jiwa yang merasa lebih tenang dan tertolong lewat pujian-pujian yang kamu bawakan. Terima kasih untuk semua karya-karyamu kami akan merindukanmu setiap saat," tulis Impact Music Indonesia dalam unggahan video yang berisi cuplikan lagu-lagu yang dibawakan Melitha.

Unggahan mengenai meninggalnya penyanyi dengan nama lengkap Melitha Patricia Sidabutar mendapat banyak komentar dari para warganet yang merasa terkejut atas kepergiannya dan ada pula yang memanjatkan doa untuknya.

Diketahui, Melitha Sidabutar dikenal setelah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol bersama kembarannya, Melisha Sidabutar.

Akan tetapi, Melisha meninggal dunia pada 8 Desember 2020 lalu di usianya yang ke-19 tahun karena pembengkakan jantung.

Baca juga: BCL kembali jadi juri "Indonesian Idol X" setelah absen pekan lalu

Baca juga: Juara Indonesian Idol meriahkan upacara Hari Lahir Pancasila di Jatim

 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Protagonis laki-laki dalam perjalanan waktu fantasi tidak mudah untuk dipusingkan

pusat maxwin
PT KCIC memastikan pelaksanaan uji coba sarana kereta cepat Jakarta-Bandung berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan.
PT KCIC memastikan pelaksanaan uji coba sarana kereta cepat Jakarta-Bandung berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KCIC memastikan pelaksanaan uji coba sarana kereta cepat Jakarta-Bandungberjalan sesuai jadwal yang ditetapkan.

Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunnisa menjelaskan perjalanan pengujian KA Cepat hari ini pada Senin (11/9) dapat dilakukan dari Stasiun Tegalluar hingga ke Halim dan sebaliknya dengan aman dan lancar.

"Seluruh sarana dan prasarana KA Cepat dari Tegalluar hingga ke Halim tetap dapat beroperasi sesuai jadwal ujicoba yang telah ditetapkan dan berlangsung aman tanpa kendala," kata Eva dalam keterangan resmi. 

"KCIC juga telah berkoordinasi dengan WIKA sebagai kontraktor dan Pemadam Kebakaran Jakarta Timur untuk melakukan penanganan dan situasi dapat dikendalikan dengan baik," imbuhnya.

Adapun KCIC memastikan bahwa saat ini seluruh fungsi fasilitas stasiun juga dapat berfungsi dengan baik dan seluruh pegawai dapat menyelesaikan pekerjaan tanpa hambatan guna persiapan menuju operasional KA Cepat agar dapat dilakukan sesuai tahapan yang ditetapkan.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Dua dunia dihubungkan oleh W

blogspot prediksi togel
Epic Games, mengumumkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap 16 persen dari karyawan mereka atau sekitar 830 orang, untuk meminimalisir pengeluaran.
Ilustrasi. Epic Games, mengumumkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap 16 persen dari karyawan mereka atau sekitar 830 orang, untuk meminimalisir pengeluaran. (iStock/mikkelwilliam)
Jakarta, CNN Indonesia--

Epic Games, pembuat Fortnite, mengumumkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap 16 persen dari karyawan mereka, sekitar 830 orang, untuk meminimalisir pengeluaran.

Mengutip CNN Business, dalam surat kepada karyawan pada Kamis, CEO Tim Sweeney mengatakan perusahaan game video tersebut telah mengeluarkan uang lebih banyak ketimbang pendapatannya.

"Saya sudah lama optimis bahwa kami bisa melewati masa transisi ini tanpa pemutusan hubungan kerja, tetapi sekarang saya melihat bahwa hal ini tidak realistis," kata Sweeney dalam surat tersebut, yang kemudian perusahaan tersebut bagikan secara publik.

Epic juga akan memisahkan sebagian besar divisi pemasaran mereka, SuperAwesome, menjadi perusahaan independen.

PHK Epic merupakan pemotongan pekerjaan terbaru dalam industri teknologi, yang terpaksa harus menyesuaikan diri setelah pertumbuhan luar biasa yang banyak perusahaan alami selama puncak pandemi Covid-19 mulai melambat.

Sebelumnya, Meta, Microsoft, T-Mobile, Lyft, dan lainnya telah mengurangi jumlah karyawannya pada awal tahun ini.

Induk perusahaan Google, Alphabet, melakukan pemutusan hubungan kerja kedua dalam tahun ini, menghilangkan beberapa ratus pekerjaan di bidang perekrutan pada bulan September setelah mengurangi 12 ribu karyawan pada Januari.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Berubah menjadi lolita yang mahakuasa dalam kiamat

cemara123
Parade klakson dan lampu dim warnai antrean mobil masuk kapal di Merak
Suasana kawasan Pelabuhan Merak, Banten pada H-2 lebaran 2024, Senin (8/4/2024). ANTARA/Abdu Faisal
Kami membagikan ada tujuh total hadiah sebenarnya, yang pertama adalah tiga voucher menginap Hotel Meruorah Labuan Bajo, empat voucher menginap di Sosoro Hotel yang ada di Sosoro Mal Merak, sehingga ini bisa menambah sedikit hiburan bagi pemudik
Banten (ANTARA) - Parade klakson dan lampu dim mewarnai antrean mobil berpenumpang masuk kapal motor penyeberangan (KMP) Portlink-III pukul 19.30 WIB di kawasan Pelabuhan Merak, Banten pada H-2 Lebaran 2024, Senin (8/4).

Atraksi tersebut merupakan cara pemudik mengikuti kuis interaktif yang diselenggarakan PT Indonesia Ferry Property (IFPRO) selama menunggu waktu permuatan penumpang demi mendapatkan hadiah voucher menginap di Labuan Bajo.

"Kami membagikan ada tujuh total hadiah sebenarnya, yang pertama adalah tiga voucher menginap Hotel Meruorah Labuan Bajo, empat voucher menginap di Sosoro Hotel yang ada di Sosoro Mal Merak, sehingga ini bisa menambah sedikit hiburan bagi pemudik," kata General Manager Commercial and Business IFPRO Deddy Effendi di Merak, Banten, Senin.

Deddy mengatakan kuis interaktif itu bisa pemudik ikuti dari mobilnya dengan mengikuti instruksi-instruksi yang dilakukan oleh tim dari atas panggung hiburan musik lantai dua Sosoro Mal-Merak.

Instruksi itu jika kode tangan kiri terangkat artinya pengemudi harus menyalakan lampu dim, sedangkan tangan kanan terangkat merupakan tanda harus membunyikan klakson.

Pemudik yang bisa mengikuti instruksi tersebut dengan tepat akan mendapatkan hadiah.

Deddy mengatakan kuis interaktif tersebut baru pertama kali dikerjakan tahun 2024 ini dalam rangka menyambut musim mudik lebaran yang "lebih tumpah" dibandingkan sebelumnya, saat COVID-19.

Dia berharap kegiatan tersebut bisa menjaga interaksi dengan para pemudik supaya tidak terlalu merasa kelelahan dengan hadirnya keceriaan lewat beragam hadiah maupun hiburan musik yang disajikan.

Kementerian Perhubungan mencatat jumlah penumpang tertinggi pada H-3 lebaran, Minggu (7/4) terjadi di angkutan penyeberangan, yakni sebanyak 367.031 penumpang.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam keterangannya di Jakarta, Senin, mengatakan jumlah penumpang tertinggi terjadi di angkutan penyeberangan. Persentasenya mencapai 31,06 persen dari total jumlah penumpang angkutan umum di semua moda.

Kehadiran alunan musik dan kuis interaktif di panggung Pojok Mal Sosoro Merak di lantai dua telah menjadi salah satu fasilitas pendukung yang disediakan IFPRO selaku perusahaan patungan dua BUMN PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan PT Pembangunan Perumahan, Tbk untuk memberikan hiburan kepada para pemudik.

Baca juga: Kemenhub percepat laju kapal untuk urai antrean di Merak
Baca juga: Pelabuhan Merak seberangkan 169.790 orang ke Sumatra pada H-3 Lebaran
Baca juga: Penanganan penyeberangan mudik Lebaran 2024 di Merak berjalan efisien
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024

Catatan Jiwa Setan

situs paling aman
Kapolres Intan Jaya: Dua anak tertembak saat kontak senjata dengan KKB
Ilustrasi- Aktivitas masyarakat di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah berangsur pulih setelah sebelumnya KKB melakukan aksi penembakan hingga menyebabkan seorang anggota Brimob gugur. ANTARA/HO-Polres Intan Jaya/pri.
Jayapura (ANTARA) - Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri mengatakan dua anak tertembak saat terjadi kontak senjata antara personel Brimob dan KKB di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah pada Senin.

"Memang benar, Senin, telah terjadi kontak tembak hingga menyebabkan dua orang anak tertembak, seorang diantaranya meninggal. Dari laporan yang diterima, awalnya sekitar pukul 14.00 WIT, KKB menembaki pos Brimob yang berada di samping kantor Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua di Sugapa dan dibalas anggota hingga terjadi kontak tembak," kata Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri kepada Antara, Senin malam.

Dihubungi dari Jayapura, Kapolres Intan Jaya menjelaskan bahwa korban yang tewas adalah Nando Duwitau (12 ) sedangkan yang terluka yakni Nopina Duwitau (6 ) mengalami luka tembak di pergelangan tangan dan ibu jari putus .

Korban Nopina Duwitau saat ini masih dirawat di Puskesmas Bilogai, sedangkan jenazah Nando Duwitau sudah diambil keluarga untuk dimakamkan.

Dilaporkan KKB yang menembaki pos Brimob adalah anak buah Undius Kogoya yang mengaku berasal dari Kodap VIII Intan Jaya, kata Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024