petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

neon4d slot

pinjol pinjam gampang 760Jutaan kata 469429Orang-orang telah membaca serialisasi

《neon4d slot》

TNI AL dipastikan berkantor di IKN mulai Juni 2024******

TNI AL dipastikan berkantor di IKN mulai Juni 2024
Kepala Staf Angkatan Laut (AL) Laksamana TNI Muhammad Ali di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jakarta Utara, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Walda Marison
Jadi Juni kita harus sudah mulai berkantor, memang lahan sudah mulai disediakan, namun pembangunan baru akan dimulai
Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali memastikan markas besar (Mabes) TNI AL di IKN akan selesai dibangun dan mulai bisa digunakan pada Juni 2024.

"Jadi Juni kita harus sudah mulai berkantor. Memang lahan sudah disediakan, namun pembangunan baru akan dimulai," kata Laksamana Ali saat ditemui di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jakarta Utara, Jumat.

Namun demikian, Laksamana Ali tidak merinci kapan pembangunan Mabes AL di IKN tersebut akan dimulai

Saat ini, Ali beserta jajarannya masih fokus meningkatkan predikat Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan menjadi Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal)

Lokasi lantamal sendiri berada di Melawai yang jaraknya sekitar satu kilometer dari lanal yang ada di Balikpapan.

Peningkatan status lanal ke lantamal itu dilakukan mengingat wilayah Kalimantan Timur yang sudah di dapuk menjadi ibu kota yang baru.

Baca juga: Rapim TNI AL 2024 bahas pembangunan lantamal dan markas di IKN

Baca juga: Kasal: Perairan dekat IKN rawan perlu sensor awasi perlintasan

Baca juga: Kasal sebut belum semua lantamal jadi kodamar pada 2024

Setelah statusnya diubah menjadi lantamal, pihaknya akan meningkatkan status pangkalan AL itu menjadi komando daerah maritim (kodamar).

Di sana, pihaknya akan membangun fasilitas militer dan dermaga yang mumpuni guna memperketat keamanan maritim IKN.

Sebelumnya, untuk kebutuhan pertahanan laut di IKN, TNI AL sejak 2023 merencanakan peningkatan status Lanal Balikpapan menjadi lantamal.

Dalam kunjungan Kasal ke Lanal Balikpapan pada Agustus 2023, dia menjelaskan perubahan itu juga untuk mengantisipasi potensi ancaman dan kerawanan. Alasannya, lokasi Lanal Balikpapan berhadapan langsung dengan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II, yang merupakan wilayah perairan terbuka dan jalur pelayaran sibuk tidak hanya untuk rute domestik, tetapi juga rute luar negeri.

Peningkatan kekuatan dan pemindahan prajurit ke IKN menjadi salah satu isu yang dibahas dalam Rapim TNI Angkatan Laut Tahun 2024 yang digelar Rabu (28/2). Rapat pimpinan TNI AL tahun ini merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI 2024, Rapim TNI-Polri 2024, dan Rapim Kementerian Pertahanan Tahun 2024.

Terkait pemindahan personel, Panglima TNI Jendral Agus Subiyanto dalam Rapim TNI-Polri menyebut total 2.820 prajurit TNI yang ditempatkan di IKN. Dari TNI AL, jumlahnya sebanyak 793 prajurit. Mereka masuk dalam pemindahan prajurit tahap pertama yang direncanakan berlangsung sepanjang 2024.

Walaupun demikian, Panglima menyebut pemindahan itu menunggu kesiapan bangunan dan perkantoran yang menunjang kegiatan prajurit di IKN. Bangunan yang dimaksud itu di antaranya mencakup rumah dinas bagi prajurit.

Dalam paparan Panglima, kebutuhan hunian prajurit yang masuk dalam gelombang pemindahan tahap pertama sebanyak 11 unit rumah tapak dan 782 unit rumah susun. Rumah tapak itu nantinya diperuntukkan buat Kepala Staf TNI AL dan 10 perwira tinggi bintang dua dan tiga.

Sementara itu, sisanya menempati rumah susun yang luas unitnya berbeda-beda dengan unit terbesar seluas 290 meter persegi untuk perwira tinggi bintang satu dan kolonel, kemudian unit seluas 190 meter persegi untuk perwira menengah setingkat letnan kolonel (letkol) dan mayor, dan unit seluas 94 meter persegi untuk perwira pertama.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Daftar BUMN yang Dibubarkan Erick Thohir******

Menteri BUMN Erick Thohir telah membubarkan 7 perusahaan pelat merah sepanjang tahun ini. Berikut daftarnya.
Menteri BUMN Erick Thohir telah membubarkan 7 perusahaan pelat merah sepanjang tahun ini. Ilustrasi. (Merpati airlines from Malaysian Wikipedia via wikimedia commons ( CC-BY-SA-3.0-migrated-with-disclaimers)).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohirtelah membubarkan 7 perusahaan pelat merah sepanjang tahun ini. Hal itu sejalan dengan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi memang khusus memberikan titah kepada Erick untuk membubarkan perusahaan BUMN yang sudah tidak lagi beroperasi.

Erick mengungkapkan tugas dari Jokowi itu pada 2021 lalu. Sehingga, proses pembubaran hingga holding sudah dilakukan sejak lama.

1. PT Merpati Nusantara Airlines (Persero)

Pembubaran Merpati Nusantara Airlines dilakukan Presiden Jokowi pada 20 Februari 2023. BUMN yang didirikan pada 6 September 1962 itu sudah tidak beroperasi sejak 2014 lalu.

Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 8 Tahun 2023 tentang Pembubaran Perusahaan Perseroan PT Merpati Nusantara Airlines menjelaskan alasan kuat pembubaran maskapai pelat merah itu.

"Perusahaan Perseroan (Persero) PT Merpati Nusantara Airlines yang didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 70 Tahun 1971 tentang Pengalihan Bentuk Perusahaan Negara (P.N.) Perhubungan Udara Daerah dan Penerbangan Serbaguna 'Merpati Nusantara' menjadi Perusahaan Perseroan (Persero) bubar karena dinyatakan pailit," tulis pasal 1 beleid tersebut.

Pailitnya Merpati Airlines sebelumnya diputuskan dalam Pengadilan Negeri Surabaya Nomor 5/Pdt.Sus Pembatalan Perdamaian I 2022/ PN. Niaga Sby Jo Nomor 4/Pdt.Sus-PKPU/20l8/PN.Niaga Sby tertanggal 2 Juni 2022.

Lihat Juga :
Ongkang-ongkang Kaki, Eks Bos Microsoft Bakal Dapat Dividen Rp15,4 T

2. PT Kertas Leces (Persero)

Kertas Leces dibubarkan pada hari yang sama dengan pembubaran Merpati Airlines. Pembubaran tertuang dalam PP Nomor 9 Tahun 2023 tentang Pembubaran Perusahaan Perseroan (Persero) PT Kertas Leces.

"Perusahaan Perseroan (Persero) PT Kertas Leces yang didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun l982 tentang Pengalihan Bentuk Perusahaan Negara Kertas Leces Menjadi Perusahaan Perseroan (Persero) bubar karena dinyatakan pailit," bunyi pasal 1 pp itu.

Penyelesaian pembubaran Kertas Leces, termasuk likuiditas, dilaksanakan paling lambat 9 tahun sejak perusahaan dinyatakan pailit. Kepailitan perseroan diputuskan di PN Surabaya pada September 2018 lalu.

Di lain sisi, seluruh kekayaan sisa hasil likuidasi perseroan disetorkan ke kas negara.

Lihat Juga :
Bulog Ungkap Nasib Beras Bekas 'Mandi' Buruh di Gudang Surabaya

3. PT Istaka Karya (Persero)

BUMN Konstruksi ini didirikan pada 1979 dengan nama awal Indonesian Consortium of Construction Industries (PT ICCI). Sayang, Istaka Karya dibubarkan pada 17 Maret 2023 lalu.

Presiden Jokowi meneken PP Nomor 13 Tahun 2023 tentang Pembubaran Perusahaan Perseroan (Persero) PT Istaka Karya. Alasannya, perusahaan pailit berdasarkan putusan PN Jakarta Pusat pada Juli 2022.

"Semua kekayaan sisa hasil likuidasi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Istaka Karya sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 disetorkan ke kas negara," jelas pasal 4 beleid tersebut.

Penyelesaian pembubaran Istaka Karya, termasuk likuidasi, dilaksanakan paling lambat 5 tahun. Proses terhitung sejak perseroan dinyatakan pailit.

Lihat Juga :
Baim Wong Buka Suara soal Jual iPad Rp1 Juta yang Diselidiki Bea Cukai

4. PT Industri Sandang Nusantara (Persero)

Pembubaran ISN berbarengan dengan Istaka Karya. Keputusan ini ditetapkan melalui PP Nomor 14 Tahun 2023 tentang Pembubaran Perusahaan Perseroan (Persero) PT Industri Sandang Nusantara.

Berdiri pada 1961, ISN diharapkan bisa memenuhi kebutuhan sandang di Indonesia dengan fokus produksi pemintalan benang dan pertenunan nasional. Apes, perseroan malah menjadi 'pasien' PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) dengan suntikan dana Rp26 miliar.

Pembubaran PT Industri Sandang Nusantara, termasuk likuidasi, harus diselesaikan paling lambat 6 tahun, terhitung sejak pengundangan peraturan pemerintah tersebut.

Bersambung ke halaman berikutnya...

PT PANN hingga Industri Gelas

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Warga Depok Borong 2 TV******

Dapat diskon total Rp9,6 juta, warga Depok borong peralatan elektronik di Transmart Full Day Sale.
Salah satu konsumen Transmart, Cempaka Putih, Jakarta Pusat mendapat potongan diskon membeli dua unit TV, kulkas dan dispenser hingga Rp5,7 juta saat Transmart Full Day Sale. Foto: CNN Indonesia/ Chandra Erlangga
Jakarta, CNN Indonesia--

Salah satu konsumen Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat mendapat potongan diskon membeli dua unit TV, kulkas dan dispenser hingga Rp5,7 juta saat Transmart Full Day Sale.

Tonny (43) karyawan swasta asal Depok, Jawa Barat sengaja berkunjung ke Transmart untuk mengisi rumah barunya dengan sederet barang elektronik.

Lihat Juga :
Tampil Kece di Tahun Baru dengan Outfit dari Transmart, Cek Promonya

Lebih lanjut ia mengaku dapat info kalau Transmart diskon besar-besaran Full Day Sale ini lewat sejumlah pemberitaan di media online.

Program promo Transmart Full Day Sale yang berlangsung Sabtu (30/12) mulai dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Jika pembeli ingin dapatkan diskon tambahan 20 persen, bisa melakukan pembayaran menggunakan Allo Bank, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Tak hanya itu, ada juga diskon hingga 50 persen untuk beragam produk terpilih di Transmart Full Day Sale yang berlaku di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Murah Banget, Dining Set di Transmart Diskon sampai Rp800 Ribuan
(can/dna)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:jasa peminjaman kartu kredit

Perbarui waktu:2024-06-25

Daftar bab terbaru
slot deposit minimal 3000
tunai cair ojk
slot yang lagi gacor
trik 88 slot
petir108
slot casino 77
slot jackpot hari ini
link gacor hari ini slot
cara cek pin kredivo
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjam uang di jenius
Bab 2 resultsgplive
Bab 3 buku tafsir mimpi 2 angka
Bab 4 nama situs slot gacor
Bab 5 asiabagus
Bab 6 buku mimpi 2d 94
Bab 7 situs yang dapat menghasilkan uang
Bab 8 kerja menghasilkan uang cepat
Bab 9 link slot terbaru dan terpercaya
Bab 10 slot indonesia gacor
Bab 11 38 slot
Bab 12 maxwin bet 2000
Bab 13 mau kredit hp
Bab 14 depo4d
Bab 15 slot gacor pola zeus maxwin
Bab 16 cara meminjam di rupiah cepat
Bab 17 pinjol yang cepat di acc
Bab 18 nama nama situs slot paling gacor
Bab 19 cicilan kredit pintar
Bab 20 ceriabet88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5720bab
takutBacaan TerkaitMore+

Kultivator jahat yang paling mengagumkan

situs luar negeri terpercaya
Spesial akhir tahun, Transmart Full Day Sale akan berlangsung selama dua hari, pada Sabtu (30/12) dan Minggu (31/12), serbu diskonnya!
Spesial akhir tahun, Transmart Full Day Sale akan berlangsung selama dua hari, pada Sabtu (30/12) dan Minggu (31/12), serbu diskonnya! (CNN Indonesia/ Muhammad Feraldi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Spesial akhir tahun Transmart Full Day Sale akan berlangsung selama dua hari, pada Sabtu (30/12) dan Minggu (31/12).

Selama dua hari tersebut, pelanggan bisa menikmati berbagai promo dan harga aneka produk yang bertabur diskon.

Lihat Juga :
Belanja Auto Diskon di Transmart kalau Pakai Allo Bank atau Bank Mega

Diskon tambahan 20 persen bisa didapatkan khusus untuk pengguna Allo Bank, Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Ada banyak produk yang diskon loh. Mulai dari produk segar, kebutuhan rumah tangga, furnitur, barang elektronik, sampai sepeda listrik dijamin bakal diskon.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Dianhuang

togel 3 angka dapat berapa
Sejumlah konsumen di Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat mendapatkan diskon hingga Rp7 juta saat membeli motor listrik.
Sejumlah konsumen di Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat mendapatkan diskon hingga Rp7 juta saat membeli motor listrik. Foto: CNN Indonesia/Chandra Erlangga
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah konsumen di Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat mendapatkan diskon hingga Rp7 juta saat membeli motor listrik.

Dana (51) warga Kemayoran, Jakarta pusat membeli motor listrik Selis E Max 2 baterai dengan harga Rp13.500.000 padahal harga awalnya Rp20.500.000.

Lihat Juga :
Tumbler Kece Cuma Rp135 Ribuan di Transmart, Cocok Dibawa Liburan

"Buat nganteranak, belanja sayur atau kebutuhan aja, operasional di rumah lah. Jadi enggak usah minta beli-beli bensin lagi," kata dia.

Ditemui terpisah, Bayu (38) yang juga warga asal Kemayoran, Jakarta Pusat memutuskan untuk membeli sepeda listrik lantaran harganya sesuai di kantong.

"Ini yang paling cocok sih. Saya nyaridi bawah Rp5 juta. Kebetulan didiskon dari Rp4,9 juta menjadi Rp4,4 juta," kata Bayu.

Lihat Juga :
Tumbler Kece Cuma Rp135 Ribuan di Transmart, Cocok Dibawa Liburan

Program promo Transmart Full Day Sale yang berlangsung Sabtu (30/12) mulai dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Jika pembeli ingin dapatkan diskon tambahan 20 persen, bisa melakukan pembayaran menggunakan Allo Bank, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Tak hanya itu, ada juga diskon hingga 50 persen untuk beragam produk terpilih di Transmart Full Day Sale yang berlaku di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

(can/dna)

[Gambas:Video CNN]

Nona yang luar biasa

pinjaman kredivo belum masuk
Polda Metro Jaya belum rekayasa lalu lintas di depan gedung DPR RI
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat ditemui di Jakarta, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Ilham Kausar/am.
jika  demonstran masih mencukupi di depan gedung DPR/MPR, maka Jalan Gatot Subroto arah Slipi tak akan ditutup
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya belum menerapkan rekayasa lalu lintas terkait aksi demo yang dilakukan elemen masyarakat di depan Gedung DPR/ MPR RI, Gatot Subroto, Tanah Abang, Jumat. "Situasional dalam arti kita atur sedemikian rupa. Kalau bisa lewat ya harus tetap lewat dan kita harapkan masyarakat yang menyampaikan pendapat menghormati pengguna jalan lain," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat ditemui di Jakarta, Jumat. Latif menyebut jika  demonstran masih mencukupi di depan gedung DPR/MPR, maka Jalan Gatot Subroto arah Slipi tak akan ditutup. "Jalur depan DPR adalah jalur utama yang mengarah ke barat, jadi ini harusnya akan kita pertahankan, kalau massa masih cukup di depan DPR ya akan kita kawal di depan DPR sehingga tidak mengganggu," katanya. Latif menambahkan jika massa bertambah banyak pihaknya bakal melakukan pengalihan lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Asia Afrika dan dia juga mengimbau peserta demonstrasi untuk saling menghormati pengendara lain. Polres Metro Jakarta Pusat menerjunkan 2.590 personel gabungan untuk mengamankan demo yang dilakukan elemen masyarakat di depan Gedung DPR/ MPR RI, Gatot Subroto, Tanah Abang, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan personel gabungan tersebut terdiri atas Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI, dan Instansi terkait lainnya.
Suasana apel persiapan pengamanan aksi di depan gedung DPR/MPR RI, Jumat (1/3/2024). ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Pusat.
"Personel nantinya akan ditempatkan di sejumlah titik di sekitar DPR/ MPR RI. Untuk aksi unjuk rasa hari ini sudah kami antisipasi dengan menyiapkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan dan mencegah massa masuk ke dalam kawasan DPR/ MPR RI," kata Susatyo di Jakarta, Jumat. Aksi unjuk rasa dari elemen masyarakat, mahasiswa, pelajar dan poros buruh tersebut menyampaikan sejumlah agenda terkait hasil Pemilu 2024. Lebih lanjut Susatyo mengatakan, penutupan atau pengalihan arus lalu lintas di sekitar DPR/MPR RI bersifat situasional. Rekayasa arus lalu lintas akan diberlakukan melihat perkembangan dinamika situasi di lapangan. "Kita lihat nanti jumlah massa, bila nanti di depan DPR/MPR RI cukup banyak dan eskalasi meningkat, maka arus lintas yang akan mengarah ke depan Gedung DPR/MPR RI akan kami alihkan, penyekatan di Pulau Dua. Kendaraan dari Jalur dalam tol yang akan menuju pintu keluar tol di depan DPR/MPR RI kami tutup dan diluruskan ke arah Slipi," jelas Susatyo.Baca juga: KPU Jaksel persiapkan rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat kota
Baca juga: KPU DKI jaring pemantau Pilgub DKI Jakarta hingga 16 November
Baca juga: Optimisme pengembang properti pacu pertumbuhan ekonomi

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Panduan Budidaya Perkotaan

slot gacor online
KCIC siapkan layanan penumpang berkebutuhan khusus di Kereta Whoosh
Petugas KCIC saat melayani penumpang berkebutuhan khusus saat hendak menaiki Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (1/3/2024). ANTARA/HO-KCIC/am.
Bandung (ANTARA) - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyiapkan layanan untuk membantu penumpang berkebutuhan khusus yang akan menggunakan Kereta Cepat Whoosh di seluruh stasiun.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan petugas KCIC memiliki prosedur khusus dalam menangani penumpang berkebutuhan khusus tersebut dengan tujuan untuk memastikan Whoosh dapat dinikmati oleh semua kalangan.

"KCIC memprioritaskan penumpang yang membutuhkan penanganan khusus seperti penyandang disabilitas, lansia, anak anak tanpa pendamping, ibu hamil dan menyusui hingga orang yang bepergian dalam kondisi sakit, bisa memanfaatkan layanan khusus ini,” kata Emir dalam keterangan yang diterima di Bandung, Jumat.

Emir menyampaikan bagi penumpang yang ingin mendapatkan layanan tersebut diharapkan dapat langsung menghubungi petugas yang nantinya akan ditanyakan terkait kebutuhan selama perjalanan Kereta Cepat Whoosh.

“Kemudian petugas akan mendampingi penumpang tersebut hingga diterima oleh kondektur maupun pramugari Whoosh untuk diantarkan ke kursi yang telah dipesan,” kata Emir.

Dia menambahkan saat tiba di stasiun tujuan, melalui kordinasi yang telah dilakukan, akan ada petugas khusus yang menyambut dan mengantarkan penumpang sampai meninggalkan area stasiun.

Selain layanan dari petugas, KCIC juga sudah mempersiapkan fasilitas stasiun dan kereta agar nyaman digunakan oleh penumpang berkebutuhan khusus. Fasilitas seperti lift, eskalator, kursi prioritas, toilet khusus, dan berbagai layanan lainnya untuk mempermudah para penumpang.

“Di tengah masyarakat, ada juga saudara kita yang memerlukan asistensi khusus agar bisa memperoleh kesamaan hak untuk bisa melakukan perjalanan dengan nyaman,” katanya.

Lebih lanjut, Emir mengungkapkan sebagai moda transportasi modern yang selalu mengedepankan keamanan dan kenyamanan penumpang, fasilitas khusus ini sangatlah penting untuk memastikan semua penumpang Whoosh dapat terlayani dengan baik dan optimal.

“Karena itu kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik untuk semua penumpang," katanya.


Baca juga: KCIC tambah empat jadwal perjalanan Woosh mulai Maret 2024
Baca juga: KCIC hadirkan tiga intermoda yang nyaman di Stasiun Whoosh Tegalluar
Baca juga: KCIC: Whoosh angkut 92 ribu penumpang selama libur Isra Mi'raj-Imlek
 

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024

Perjalanan pulang sang penyihir

juara jp slot
Ada kabar gembira buat kaum rebahan yang sedang mencari kasur baru. Di Transmart, kasur berkualitas banting harga mulai Rp500 ribuan.
Ada kabar gembira buat kaum rebahan yang sedang mencari kasur baru. Di Transmart, kasur berkualitas banting harga mulai Rp500 ribuan (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ada kabar gembira buat kaum rebahan yang sedang mencari kasur baru. Di Transmart, kasur berkualitas banting harga mulai Rp500 ribuan aja loh!

Jangan sampai lewatkan promo menarik ini ya. Harga kasur mulai Rp500 ribuan ini berlangsung selama dua hari di Transmart Full Day Sale pada Sabtu (30/12) dan Minggu (31/12).

Lihat Juga :
Masih Ada Waktu buat Belanja Hemat di Transmart, Diskonnya 50% + 20%
  • Airland New Ottawa Set 180x200 cm. Harga sale Rp5.759.200 dari harga normal Rp20.000.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa.
  • Airland New Ottawa Set 180x200 cm. Harga sale Rp5.999.200 dari harga normal Rp22.000.000 per unit. Harga berlaku di Medan dan Makassar.
  • Ameera Galaxy Mattress 100x200 cm. Harga sale Rp519.200 dari harga normal Rp1.499.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa dan Sumatra.
  • Ameera Galaxy Mattress 100x200 cm. Harga sale Rp599.200 dari harga normal Rp2.119.000 per unit. Harga berlaku di Makassar.

Mumpung lagi diskon, langsung aja kunjungi gerai-gerai Transmart terdekat dan bawa pulang kasur impianmu.

Mulai dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh Transmart se-Indonesia.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Tuan Pulau Gurun

erek erek buku mimpi terlengkap
Badan Geologi paparkan analisis pergerakan tanah di Bandung Barat
Kondisi rumah mengalami kerusakan berat usai bencana pergerakan tanah di Kecematan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (1/3/2024). ANTARA/HO-BPBD Jabar/am.
Artinya, daerah ini mempunyai potensi menengah hingga tinggi untuk terjadi gerakan tanah. Pada zona ini dapat terjadi gerakan tanah jika curah hujan di atas normal
Kabupaten Bandung Barat (ANTARA) - Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memaparkan analisis tentang bencana pergerakan tanah di Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, yang menyebabkan delapan bangunan rusak.

Plt Kepala Badan Geologi M Wafid mengatakan lokasi terjadinya bencana berada di wilayah perbukitan dengan kontur bergelombang dan tingkat kemiringan yang curam dengan ketinggian berada pada 990 meter di atas permukaan laut (mdpl).

"Daerah bencana tersusun oleh Formasi Cimandiri (Tmc) yang terdiri dari perselingan batu lempung, batu lanau, dan batu pasir, serta gampingan setempat meliputi endapan lahar yang tersusun dari tuf, breksi andesit, dan breksi tuf," kata Wafid di Bandung, Jumat.

Berdasarkan peta prakiraan bencana pergerakan tanah yang dirilis Badan Geologi, kata dia, Kecamatan Rongga masuk ke dalam zona yang berpotensi terjadi gerakan tanah menengah hingga tinggi. Pergerakan tanah dapat terjadi bila hujan sedang mengguyur dengan intensitas tinggi.

Baca juga: Pemkab Bekasi minta bantuan PVMBG kaji pergerakan tanah Bojongmangu

"Artinya, daerah ini mempunyai potensi menengah hingga tinggi untuk terjadi gerakan tanah. Pada zona ini dapat terjadi gerakan tanah jika curah hujan di atas normal, sedangkan gerakan tanah lama dapat aktif kembali," katanya.

Lebih lanjut Wafid mengungkapkan berdasarkan hasil analisis terdapat faktor penyebab terjadinya bencana pergerakan tanah, antara lain lereng yang curam, kondisi tanah yang labil, hingga curah hujan tinggi yang mengguyur di sekitar lokasi bencana.

"Bidang lemah berupa kontak antara tanah pelapukan dengan batuan yang bersifat lebih kedap dan berfungsi sebagai bidang gelincir," kata Wafid.

Oleh karena itu, lanjutnya, Badan Geologi memberikan rekomendasi untuk antisipasi potensi longsoran susulan karena mengingat curah hujan yang masih tinggi di daerah tersebut.

Baca juga: Bencana pergerakan tanah rusak rumah di Kampung Cikontrang Sukabumi

“Warga, aparat, maupun tim yang bertugas untuk evakuasi, harus mengantisipasi potensi longsoran susulan dan aliran bahan rombakan mengingat daerah tersebut masih rawan longsor serta material longsoran di kaki gunung masih banyak, terutama jika turun hujan,” katanya.

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat (Jabar) mencatat sebanyak 34 rumah terancam mengalami kerusakan akibat bencana pergeseran tanah di Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (18/2).

Pranata Humas Ahli Muda BPBD Jabar Hadi Rahmat menyampaikan bencana tersebut telah mengakibatkan 48 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 192 jiwa harus mengungsi atas kejadian ini.

Ia menambahkan delapan rumah yang mengalami kerusakan terdiri dari lima rumah warga, satu fasilitas umum, dan satu sekolah dasar di kecamatan tersebut.

“BPBD Provinsi Jawa Barat berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung Barat terus melakukan asesmen terhadap bangunan yang rusak,” katanya.

Baca juga: BPBD Cianjur Jawa Barat relokasi delapan rumah di jalur longsor
Baca juga: Tanah bergerak di Kandangan telah dilaporkan ke Badan Geologi

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024