petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

game slot terpopuler

rajasport 723Jutaan kata 620776Orang-orang telah membaca serialisasi

《game slot terpopuler》

8 Kedatangan Kereta di Jakarta Terlambat Imbas Anjlok KA Argo Semeru******

PT KAI menyebut kedatangan 8 kereta api terlambat di Jakarta imbas anjlok KA Argo Semeru di Yogyakarta, Selasa (17/10) kemarin.
PT KAI menyebut kedatangan 8 kereta api terlambat di Jakarta imbas anjlok KA Argo Semeru di Yogyakarta, Selasa (17/10) kemarin. (CNN Indonesia/Tunggul).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta ApiIndonesia (Persero) Daop 1 Jakarta memohon maaf atas keterlambatan kedatangan 8 kereta di Jakarta imbas anjloknya KA Argo Semeru.

"KAI menyampaikan mohon maaf sebesar-besarnya atas kejadian yang tidak diinginkan oleh semua pihak tersebut," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko dalam keterangan resmi, Rabu (18/10).

"KAI dengan pihak-pihak terkait terus melakukan upaya evakuasi dan normalisasi jalur agar perjalanan kembali lancar. Informasi dari lapangan atau lokasi kejadian diperkirakan pukul 12.00 WIB jalur untuk kedua jalur sudah dapat dilewati," sambungnya.

Sementara itu, KAI Daop 1 Jakarta menjamin keberangkatan KA jarak jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen tetap sesuai waktu awal. Rinciannya, keberangkatan 31 KA jarak jauh dari Gambir dan 30 lainnya dari Pasar Senen.

"Menurut data yang diterima, Rabu (18/10) pukul 08.00 WIB, KAI Daop 1 Jakarta melayani 16 ribu penumpang dengan 61 KAJJ. Ada 6.500 penumpang berangkat dari Stasiun Gambir dilayani dengan 31 KAJJ dan 7.000 dari Stasiun Pasar Senen dilayani dengan 30 KAJJ. Sisanya berangkat dari stasiun lainnya di wilayah Daop 1 Jakarta," tandas Ixfan.

Pada Selasa (17/10) pukul 13.15 kemarin, KA Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng-Gambir anjlok. Lalu, KA Argo Wilis relasi Bandung-Surabaya Gubeng mengalami gangguan perjalanan di KM 520 +4, tepatnya petak jalan Stasiun Sentolo-Stasiun Wates.

Berikut rincian dampak keterlambatan KA jarak jauh yang dirasakan di Jakarta:

1. KA 17 (Semeru) relasi Surabaya Gubeng-Gambir datang 00.35 WIB alias lambat 295 menit
2. KA 55 (Gajayana) relasi Surabaya Gubeng-Gambir datang 05.00 WIB atau lambat 110 menit
3. KA 9 (Argo Dwipangga) relasi Solo-Gambir datang 05.07 WIB alias lambat 97 menit
4. KA 57 (Brawijaya) relasi Malang-Gambir datang 07.06 WIB atau lambat 127 menit
5. KA 59 (Bima) relasi Surabaya Gubeng-Gambir, diperkirakan datang 09.44 WIB atau lambat 224 menit
6. KA 139 (Senja Utama Yogyakarta), relasi Yogyakarta-Pasar Senen, datang 01.43 WIB atau lambat 40 menit
7. KA 87 (Senja Utama Solo) relasi Solo-Pasar Senen, datang 04.14 alias lambat 79 menit
8. KA 103 (Singasari) relasi Yogyakarta-Pasar Senen, datang 07.07 alias lambat 58 menit.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Deretan Saham yang Patut Dicermati di Tengah Perang Israel******

Analis menyebut perang antara Israel dan Palestina yang sudah terjadi sepekan belakangan ini akan berimbas ke pergerakan sejumlah saham.
Analis menyebut perang antara Israel dan Palestina yang sudah terjadi sepekan belakangan ini akan berimbas ke pergerakan sejumlah saham. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) melemah 8,37 poin atau minus 0,12 persen ke level 6.926 pada perdagangan pekan lalu.

Investor asing mencatat jual bersih (net sell) Rp100,74 miliar selama sepekan. Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat empat kali menguat dan hanya melemah sekali. Secara total, performa indeks saham menguat 0,56 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kautsar Primadi Nurahmad mengatakan penguatan paling besar mencapai 7,66 persen dirasakan rata-rata volume transaksi harian bursa. Semula, volume transaksi 18,12 miliar saham dan meningkat ke 19,51 miliar saham.

Sementara itu, rata-rata frekuensi transaksi harian sepekan kemarin melemah 3,04 persen menjadi 1.197.523 kali transaksi. Pekan lalu, investor masih mencatat 1.235.080 transaksi.

"Perubahan terjadi pada rata-rata nilai transaksi harian bursa pekan ini sebesar 2,04 persen menjadi Rp10,11 triliun dari Rp10,32 triliun pada pekan sebelumnya," katanya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (13/10).

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi melihat pergerakan IHSG yang gagal melampaui perkiraan pada pekan lalu akan mempengaruhi sepekan ini. Ia menilai IHSG bakal bergerak mixedcenderung melemah di rentang 6.860-6.990.

Ada 2 sentimen di dalam negeri yang patut diwaspadai. Pertama, rilis data neraca dagang Indonesia edisi September 2023 yang diperkirakan surplusnya turun.

Ia melihat harga komoditas yang cenderung moderat menjadi faktor penurunan surplus ini. Di lain sisi, Audi menyoroti perlambatan pengiriman yang dikhawatirkan mengonfirmasi lesunya ekonomi global. Jika prediksi ini benar, pasar akan merespons negatif.

Kedua, potensi suku bunga Bank Indonesia (BI) yang diyakini kembali ditahan pada Oktober 2023 di level 5,75 persen. Menurutnya, sentimen ini juga cenderung negatif bagi pasar saham karena potensi tergerusnya ekspansi emiten

Selain itu, ada dua sentimen yang ia waspadai dari mancanegara. Pertama, potensi berlanjutnya kenaikan harga minyak mentah imbas konflik geopolitik dan cadangan minyak strategis AS yang berada pada level terendah sejak 1983. Namun, ini akan menjadi sentimen positif bagi emiten energi.

Kedua, ada sentimen pidato Gubernur The Fed Jerome Powell. Audi mewanti-wanti kenaikan suku bunga acuan AS yang bisa direspons negatif oleh pasar.

"Investor dapat wait and seejika IHSG menembus level 6.945. Jika gagal, maka potensi pelemahan akan terbuka lebih besar. Sektor yang dapat diperhatikan adalah energi karena kenaikan harga komoditas seiring dengan geopolitik yang memanas," katanya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (15/10).

[Gambas:Video CNN]

Secara teknikal, ia merekomendasikan tiga emiten. Pertama, saham PT Medco Energi Internasional Tbk alias MEDC yang melesat ke 1.495 pekan lalu. Audi meyakini saham emiten ini bisa tembus 1.680.

Kedua, ia menyarankan investor melirik saham PT Elnusa Tbk yang pekan sebelumnya menguat 1,97 persen ke 414. ELSA diramal bergerak di rentang 394-440 pekan ini.

Ketiga, ada saham PT Astra Otoparts Tbk alias AUTO yang diprediksi bisa tembus 3.380. Emiten ini sempat naik ke 3.040 pada penutupan pekan kemarin.

Pelatih Investasi Saham dan Derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda juga melihat indeks saham akan bergerak datar pekan ini. Ia memperkirakan gerak IHSG ada di rentang 6.839-7.000.

Ia meminta investor memerhatikan posisi resistancedi level 7.000. Menurutnya, posisi ini akan menjadi angka psikologis yang menentukan tren naik ke depan.

Lihat Juga :
Isi Respons Erick soal Ahok Curiga Ada Bos Partai 'Makan' Subsidi LPG

"Sentimen konflik di Timur Tengah yang meningkat bisa menjadi pemicu kenaikan harga minyak. Ditambah lagi Eropa yang mulai memasuki musim dingin, bisa mendorong permintaan minyak, batu bara, atau gas alam. Sektor energi, terutama yang berhubungan dengan minyak bumi atau batu bara bisa menjadi perhatian," katanya.

Untuk saham pilihan, Hary merekomendasikan tiga emiten. Pertama, saham PT Elnusa Tbk alias ELSA. Emiten yang menguat ke 414 ini diprediksi tembus 438 pekan ini.

Kedua, ia menyarankan saham PT Dharma Polimetal Tbk yang melesat 5,10 persen ke posisi 1.545 pekan lalu. DRMA ditargetkan bisa mencapai level 1.750 pekan ini.

Ketiga, Hary meramal saham emiten berkode TCPI alias PT Transcoal Pacific Tbk akan bergerak di rentang 7.500-9.800 pekan ini. Sebelumnya, TCPI naik 5,09 persen ke posisi 8.775.

Lihat Juga :
Erick Thohir Respons Curiga Ahok soal 'Bos' Partai Makan Subsidi LPG
(skt/agt)

Kemendag: Facebook hingga Instagram Ajukan Izin Social Commerce******

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengatakan Facebook, WhatsApp, dan Instagram, sedang mengajukan izin social commerce.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengatakan Facebook, WhatsApp, dan Instagram, sedang mengajukan izin social commerce. Ilustrasi. (REUTERS/DADO RUVIC).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengatakan Facebook, WhatsApp, dan Instagram, sedang mengajukan izin social commerce.

Staf Khusus Menteri Perdagangan Bara Krishna Hasibuan menyebut platform tersebut nantinya akan mendapat izin sebagai Kantor Perwakilan Perusahaan Perdagangan Asing (KP3A) melalui proses Online Single Submission (OSS) di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

"Dalam proses penerbitan izin KP3A, Kemendag hanya memeriksa kelengkapan persyaratan dokumen," katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (17/10).

"Kalau dokumen sudah complete,kami akan pelajari," katanya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim mengatakan Facebook, WhatsApp, dan Instagram saat ini hanya memiliki izin sebagai media sosial. Sehingga jika ingin melakukan promosi maka harus memiliki izin social commerce.

"Nah, social commerceitu nanti izinnya akan diberikan sebagai KP3A. Kenapa harus ada KP3A itu untuk menjembatani kalau ada sengketa konsumen, kemudian dia harus menyelesaikan segala itu melalui kantor penghukum itu. Jadi KP3A itu ketiga sebagai kantor penghubung saja," jelas Isy, dikutip dari Detikcom.

Kementerian Perdagangan tengah mengatur perdagangan digital melalui Permendag Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan melalui Sistem Elektronik.

Dalam aturan itu, social commerce tidak lagi diperbolehkan berjualan dan bertransaksi. Social commerce hanya diperbolehkan untuk iklan dan promosi.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)




bab terbaru:situs yang bagus hari ini

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
rtp imba slot
buku mimpi 2 bergambar
buku mimpi menangis
link slot jackpot
web slot terbaru
legend88
game slot gacor hari ini
cara melunasi pinjaman tunai kredivo
agenslot388
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot 4d gacor
Bab 2 maxwin bet 8000
Bab 3 ibet44
Bab 4 slot terbaru dan terpercaya 2022
Bab 5 warna paito hk
Bab 6 tidak bisa pinjam tunai kredivo
Bab 7 interwin88
Bab 8 onlinepokerku
Bab 9 mampir4d
Bab 10 pinjaman online koperasi astra international
Bab 11 buku mimpi 2d joker merah
Bab 12 dollar138
Bab 13 mcdbola
Bab 14 slot gacor 555
Bab 15 link slot filipina
Bab 16 dua angka jitu
Bab 17 slot akun dana
Bab 18 cara kredit hp di jd id dengan akulaku
Bab 19 kredit tv di shopee
Bab 20 angka jitu wap
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8317bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Ayah, Ibu kembali membuat dunia takjub

perak 138 slot
IHSG ditutup di level 6.806 pada Selasa (24/10). Indeks saham menguat 64,7 poin atau 0,96 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.806 pada Selasa (24/10). Indeks saham menguat 64,7 poin atau 0,96 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 6.806  pada Selasa (24/10). Indeks saham menguat 64,7 poin atau 0,96 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,14 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,63 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 380 saham menguat, 179 terkoreksi, dan 191 lainnya stagnan.

Sementara, bursa saham Eropa kompak ambruk. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,65 persen, indeks DAX di Jerman minus 0,3 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis minus 0,24 persen.

Seperti Asia, bursa saham Amerika juga bergerak bervariasi. Indeks S&P 500 melemah 0,17 persen, indeks NYSE Composite minus 0,58 persen, dan indeks NASDAQ Composite menguat 0,27 persen.



(mrh/agt)

Tuhan tanpa Batas

hanoman slot
Transmart kembali tebar diskon belanja 50% + 20% buat pelanggan hari ini (22/10). Jadi gak perlu khawatir belanja apa pun meski belum gajian.
Belanja apa pun gak bakal boncos asalkan di Transmart, mumpung ada diskon belanja 50% + 20% buat pelanggan hari ini (22/10). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart memang gak ada habis-habisnya tebar diskon buat pelanggan! Setelah sukses dengan Full Day Sale beberapa waktu lalu, Transmart kembali lagi dengan gebyar diskon sehariannya hari ini (22/10).

Diskon yang ditawarkan pun gak tanggung-tanggung, sampai 50 persen buat semua pelanggan se-Indonesia!

Lihat Juga :
Pengunjung Transmart Full Day Sale Puas Harga Miring Sepeda Listrik

Pelanggan juga bisa mendapat diskon tambahan 20 persen khusus untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Nah, bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Langsung aja ke Transmart terdekat di kotamu sekarang juga ya, jangan sampai lewatkan kesempatan belanja dengan diskon gede-gedean ini.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Saya yang terkuat dalam sistem perjalanan waktu dalam sejarah

situs baru
Mendag Zulkifli Hasan mengungkap sudah mengembalikan pengawasan barang impor yang semula dilakukan di luar kawasan pabeas (post-border) ke pabean (border).
Mendag Zulkifli Hasan mengungkap sudah mengembalikan pengawasan barang impor yang semula dilakukan di luar kawasan pabeas ke pabean. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulhas mengungkap sudah mengembalikan pengawasanbarang imporyang semula dilakukan di luar kawasan pabeas (post-border)ke pabean (border).

Langkah ini dilakukan untuk melindungi industri dalam negeri dari tekanan arus deras produk impor.

Lihat Juga :
Ahok Sebut Rosan Mundur dari Wakomut Pertamina Usai 'Ikut' Prabowo

Pemusnahan dilakukan di Kompleks Tempat Penimbunan Pabean (TPP) Bea dan Cukai Simpangan, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat.

Lihat Juga :
ANALISISMempertanyakan BLT-Gratis PPN Rumah Rp2 M Keluar Jelang Pemilu 2024

[Gambas:Video CNN]

Adapun barang impor yang dimusnahkan terdiri dari pakaian bekas yang dilarang untuk impor, beberapa komoditas termasuk besi, elektronik, alat kesehatan, makanan minuman, alat ukur yang tidak memenuhi perizinan, hingga mainan anak elektronik yang tidak punya manual kartu garansi label bahasa Indonesia dan tidak ada SNI-nya.

Langkah-langkah ini juga merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo untuk melakukan pengetatan arus masuk barang impor.

Kegiatan pemusnahan tersebut juga merupakan tindak lanjut hasil pengawasan yang dilakukan pemerintah terhadap barang-barang impor ilegal dan tidak memenuhi standar serta dokumen larangan dan pembatasan.

Pilihan Redaksi
  • Amran Minta Pegawai KPK Berkantor di Kementan
  • Dugaan Staf Erick soal Senjata Buatan BUMN Bisa Jatuh ke Junta Myanmar

Selain itu, Zulhas bersama Airlangga, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan pihak Polri juga mengoordinasikan pengetatan arus impor dengan melakukan penguatan regulasi impor melalui e-commerce, mempercepat revisi peraturan mengenai larangan dan pembatasan impor, dan pengaturan peredaran barang dalam negeri.

"Kegiatan ini merupakan bukti nyata perhatian serius pemerintah untuk terus memberikan perlindungan bagi industri dalam negeri dan UMKM dari ancaman barang impor ilegal. Hal ini juga merupakan hasil yang sangat baik dari koordinasi dalam implementasi kebijakan pengetatan impor," kata Airlangga dalam kesempatan yang sama.

(del/rds)

[Gambas:Video CNN]

Dunia para dewa di akhir zaman

akunbos
Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi meminta agar seluruh jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) memulihkan integritas dan kepercayaan publik.
Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi meminta agar seluruh jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) memulihkan integritas dan kepercayaan publik. (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Plt Menteri Pertanian (Mentan) Arief Prasetyo Adi meminta agar seluruh jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) memulihkan integritas dan kepercayaan publik.

Para pejabat eselon I dan II Kementan pun dikumpulkan untuk menandatangani pakta integritas pada Kamis, (12/10).

Dalam arahannya, Arief mengatakan para jajaran Kementan harus memperbaiki hal-hal tidak baik sebelumnya.

Arief mengatakan ia ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai Plt mentan untuk mengembalikan integritas kementerian itu hingga dipilihnya menteri pertanian definitif. Ia mengatakan penunjukan PLT dilakukan karena situasi genting.

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) itu membantah memiliki ambisi menjadi menteri pertanian. Saat ini pun, ia tidak menggunakan fasilitas menteri pertanian untuk menghormati Syahrul Yasin Limpo.

"Jangan punya pikiran Pak Arief mau jadi menteri pertanian. Saya hanya melaksanakan tugas pak presiden sampai dengan definitif," katanya.

"Makanya plat nomor saya bukan RI 37, tapi B1 NFA (National Food Agency/Bapanas). Saya tidak berkantor di lantai dua karena menghormati saudara saya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang sekarang perlu kita support sama-sama," katanya.

Arief ditunjuk sebagai Plt Mentan usai Syahrul terlibat dugaan kasus korupsi. KPK telah resmi menetapkan Syahrul sebagai tersangka bersama dua anak buahnya yaitu Sekjen Kementan Kasdi Subagyono dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Dao mendominasi dunia

nomor maxwin
Kemnaker memberi sinyal Upah Minimum Provinsi (UMP) bakal naik di 2024 meskipun saat ini pembahasan dan perhitungan masih terus dilakukan.
Kemnaker memberi sinyal Upah Minimum Provinsi (UMP) bakal naik di 2024 meskipun saat ini pembahasan dan perhitungan masih terus dilakukan. (Dok. Kemnaker).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memberi sinyal Upah Minimum Provinsi (UMP) bakal naik di 2024 meskipun saat ini pembahasan dan perhitungan masih terus dilakukan.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan kenaikan dilakukan dengan melihat geliat ekonomi saat ini. Dia berharap keputusan pihaknya itu tidak diprotes pengusaha.

"Tentunya (UMP naik), mudah-mudahan tidak diprotes pengusaha," kata Anwar di Gedung Vokasi Kemnaker, Jakarta, Minggu (15/10), seperti dikutip dari detik.com.

Tapi tambahnya, kemungkinan kenaikan tidak akan sampai 15 persen seperti tuntutan buruh.

"Ya kalau buruh permintaannya tinggi terus. Kita kan juga menghitungnya tentunya dari berbagai pertimbangan, terutama terkait dengan inflasi, pertumbuhan ekonomi," jelasnya.

Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia) sebelumnya menuntut pemerintah menetapkan  kenaikan upah minimum 15 persen pada 2024.

Tuntutan disampaikan  Presiden ASPEK Indonesia Mirah Sumirat dalam keterangan tertulis, Selasa (12/9). Besaran tuntutan kenaikan itu diajukan dengan mempertimbangkan inflasi ditambah pertumbuhan ekonomi dan juga hasil survei Kebutuhan Hidup Layak (KHL) yang harus dilakukan oleh Dewan Pengupahan di tingkat provinsi dan kabupaten/ kota di seluruh Indonesia.

"Kebutuhan Hidup Layak yang harus disurvei, minimal menggunakan 64 komponen KHL, didasarkan pada Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 18 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 21 Tahun 2016 tentang Kebutuhan Hidup Layak," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(detik.com/agt)

Novel Dongfang Yan Su Xian'er

trik slot gacor hari ini
Menteri BUMN Erick Thohir terlihat bertemu dengan Menparekraf Sandiaga Uno pada Rabu (25/10) untuk membicarakan industri pariwisata.
Menteri BUMN Erick Thohir dan Menparekraf Sandiaga Uno dalam suatu acara beberapa waktu lalu.(Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir terlihat bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pada Rabu (25/10) siang.

Lihat Juga :
RI Buka Peluang TikTok Shop Buka Lagi dengan 3 Syarat

Erick menambahkan Indonesia merupakan negara yang kaya akan keindahan alam dan budayanya. Hal itu menjadi aset penting Indonesia untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi nasional.

[Gambas:Video CNN]

[Gambas:Instagram]

Sandiaga pun membalas unggahan Erick tersebut. "Siapa berkolaborasi membangun bangsa."

Sebelumnya, politikus PPP itu mengingatkan bahwa Indonesia memiliki kekuatan lain di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

Sektor-sektor tersebut, kata dia, umumnya melibatkan pelaku UMKM dalam jumlah besar dan menjadi sumber pertumbuhan baru yang memberi dampak berlapis perkembangan usaha di daerah sekitarnya.

Dia mencontohkan pada 2022 lalu, sektor Parekraf menorehkan catatan kinerja positif. Sandiaga mengatakan nilai kontribusi sektor itu terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia mencapai 4,1 persen.

"Serta ekspor produk ekonomi kreatif diperkirakan menembus US,46 miliar atau Rp397,98 triliun," kata dia.

"Pada tahun 2023 ini, nilai tambah ekonomi kreatif ditargetkan mencapai Rp1.297 triliun. Dengan target kinerja tersebut diharapkan memberikan dampak yang besar dengan keberadaan lapangan kerja sebesar 22,4 juta di sektor pariwisata dan 22,29 juta di sektor ekonomi kreatif," imbuh Sandiaga.

(fby/rds)

[Gambas:Video CNN]