petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

modal rebahan dapat uang

akun bo slot 486Jutaan kata 530332Orang-orang telah membaca serialisasi

《modal rebahan dapat uang》

Sejak Kapan Pemerintah Utang Rp800 M ke Jusuf Hamka?******

Bos jalan tol Jusuf Hamka menagih utang sebesar Rp800 miliar kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu).
Bos jalan tol Jusuf Hamka menagih utang sebesar Rp800 miliar kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu). (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos jalan tol Jusuf Hamka menagih utangsebesar Rp800 miliar kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Utang ini bermula dari deposito milik perusahaannya PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) di Bank Yakin Makmur alias Bank Yama yang tak kunjung diganti selepas likuidasi pada krisis moneter 1998.

Pemerintah berdalih CMNP terafiliasi dengan pemilik Bank Yama, yakni Siti Hardijanti Hastuti Soeharto alias Tutut Soeharto.

Sampai akhirnya Jusuf menang gugatan di Mahkamah Agung (MA) pada 2015. MA dalam putusannya memerintahkan pemerintah membayar deposito CMNP tersebut beserta bunganya sebesar 2 persen per bulan.

Lalu, pria yang akrab di sama Babah Alun itu dipanggil Kepala Biro Hukum Kemenkeu Indra Surya. Pemerintah mengakui utang tersebut dan berjanji akan membayar. Namun, Kemenkeu meminta diskon.

Seharusnya utang beserta bunganya Rp400 miliar pada 2016 atau 2017, tetapi pemerintah hanya bersedia membayar Rp170 miliar. Utang dibayar dua minggu setelah kesepakatan.

"Waktu itu menterinya (menteri keuangan) Bambang Brodjonegoro kalau nggak salah, 2016 atau 2017. Disuruh buat kesepakatan. Pemerintah minta diskon, tercapailah angka Rp170 miliar. Ya sudahlah saya pikir asal duitnya balik saja, tanda tangan perjanjian," ucapnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (7/6).

[Gambas:Video CNN]


Janji tak dipenuhi. Jusuf menyebut utang tersebut bertahun-tahun diabaikan pemerintah dan tak mendapat penjelasan. Ia bahkan sampai keliling mengadu ke berbagai pimpinan kementerian/lembaga (K/L) untuk menagih utang tersebut.

Di lain sisi, Menkeu Sri Mulyani irit bicara ketika ditanya soal tagihan utang Jusuf Hamka tersebut. Ia mengaku belum mempelajari soal tagihan utang Rp800 miliar itu.

Sedangkan Staf Khusus Menkeu Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo menyebut tagihan utang itu belum dibayar karena dugaan afiliasi CMNP dengan Bank Yama membuat penjaminan atas deposito tersebut tidak mendapatkan penjaminan pemerintah.

Namun, Prastowo berdalih pembayaran deposito tersebut bukan disebabkan negara punya kewajiban kontraktual kepada CMNP. Menurutnya, hakim berpendapat bahwa negara bertanggung jawab atas gagalnya Bank Yama mengembalikan deposito CMNP.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Ungkap Fakta Utang Rp800 M: Hitungan MA Seharusnya Rp1,2 T

Mengingat putusan tersebut mengakibatkan beban pengeluaran keuangan Negara, Prastowo menyebut pelaksanaan putusan tersebut harus memenuhi mekanisme pengelolaan keuangan negara berdasarkan Undang-undang Keuangan Negara, terutama prinsip kehati-hatian.

"Karena itu, perlu terlebih dahulu dilakukan penelitian baik dari sisi kemampuan keuangan negara dalam rangka menjaga kepentingan publik yang perlu dibiayai negara maupun penelitian untuk memastikan pengeluaran beban anggaran telah memenuhi ketentuan pengelolaan keuangan Negara," jelasnya saat dikonfirmasi.

Karena tak lekas dibayar, Jusuf Hamka sekarang ini bersikukuh agar pemerintah membayarnya Rp800 miliar.

"Sekarang saya tidak mau dibayar Rp179 miliar. Itu 2016, inflasi sekarang sudah naik berapa persen. Jangan menang-menangan dong," katanya.



(skt/mrh)

Harga Kripto Kompak Kebakaran, Solana Paling Parah******

Harga kripto kompak kebakaran pada perdagangan Kamis (8/6), khususnya solana yang jatuh sebesar 7 persen dalam 24 jam terakhir dan 8,35 persen dalam seminggu.
Harga kripto kompak kebakaran pada perdagangan Kamis (8/6), khususnya solana yang jatuh sebesar 7 persen dalam 24 jam terakhir dan 8,35 persen dalam seminggu. (istockphoto/jpgfactory)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto kompak kebakaran pada perdagangan Kamis (8/6). Penurunan paling tajam terjadi di kripto solana sebesar 7 persen dalam 24 jam terakhir dan 8,35 persen dalam seminggu.

Mengutip coinmarketcap.com, harga solana hari ini berada di level US,76 per keping.

Selain solana, BNB dan cardano kompak turun di masing-masing 6,58 persen dan 6,1 persen dalam 24 jam terakhir.

Polygon turun 5,38 persen dalam sehari dan anjlok 13 persen dalam 7 hari terakhir berada di level USBahlil Minta DPR Tambah Anggaran Demi Tercapainya Target Investasi******

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan butuh tambahan anggaran sebesar Rp875 miliar untuk bisa mengejar target investasi sebesar Rp1.600 triliun di 2024.
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan butuh tambahan anggaran sebesar Rp875 miliar untuk bisa mengejar target investasi sebesar Rp1.600 triliun di 2024. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan butuh tambahan anggaran sebesar Rp875 miliar untuk bisa mengejar target investasisebesar Rp1.600 triliun di 2024.

Menurutnya, setiap tahun target investasi selalu naik tapi tidak diiringi dengan kenaikan anggaran. Tercatat pada 2022 target investasi sebesar Rp1.200 triliun, 2023 sebesar Rp1.400 triliun dan 2024 sebesar Rp1.600 triliun.

Padahal, ia menilai kenaikan anggaran sangat diperlukan untuk meningkatkan kinerja BKPM sehingga mengejar target investasi lebih mudah.

Bahlil menceritakan salah satu yang butuh perbaikan adalah Online Single Submission (OSS). Sistem yang berperan penting karena digunakan untuk mempercepat pendaftaran investasi yang terintegrasi antar lembaga pemerintah (K/L).

Meski memiliki peran penting, namun OSS hanya dibangun dengan anggaran Rp30 miliar. Hal ini lah yang dinilai menjadi penyebab kecepatan sistem OSS belum maksimal sehingga perlu ditambah anggarannya.

Ia mengibaratkan pembangunan OSS ini seperti Avanza bekas yang diberikan ke BPKP, namun diharapkan bisa memberikan performa atau kecepatan seperti mobil Mercy saat dibawa ke jalanan.

Lihat Juga :
Suharso Buka Suara soal Belum Restui Program Rice Cooker Gratis

"Negara kasih ke kami hanya beli Avanza second. Jadi kalau ada kekurangan memang nggak ada barang bagus yang harganya murah. Saya nggak menemukan teori ekonomi sejak saja SD kelas satu sampai sekarang. Kalau kita mau bagus dikasih anggaran juga yang bagus," jelasnya.

Karenanya, ia meminta DPR menyetujui usulan tambahan anggaran. Sebab, jika tidak disetujui, maka ia berharap tidak ada yang protes jika target investasi tahun depan tidak tercapai.

"2024 itu target investasi kami mencapai Rp1.600 triliun tapi uangnya nggak tambah-tambah pimpinan. Saya juga nggak ngerti, kita bingung. Jadi kalau nggak sampai (target investasi) jangan salahkan kementerian investasi pimpinan," pungkasnya.

Adapun alokasi anggaran untuk Kementerian Investasi/BKPM ditetapkan sebesar Rp1,22 triliun dalam RAPBN 2024. Namun jumlah tersebut dinilai kurang sehingga minta tambahan sebesar Rp875 miliar.

Pada akhir rapat, Komisi VI DPR RI akhirnya menyepakati tambahan anggaran tersebut, sehingga pagu indikatif BKPM menjadi Rp2,1 triliun di 2024.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu),766 per keping.

Dogecoin, bitcoin dan ethereum kompak turun di kisaran 2 persenan dengan masing-masing berada di level USBoeing Akui Sejumlah Jet 787 Dreamliner Cacat Produksi******

Boeing (BA.N) menyatakan sejumlah jet 787 Dreamliner hasil produksi mereka cacat. Mereka karena itu memeriksa sekitar 90 jet hasil produksi perusahaan.
Boeing (BA.N) menyatakan jet 787 Dreamliner hasil produksi mereka cacat. (AFP Photo/Jim Watson).
Jakarta, CNN Indonesia--

Boeing (BA.N) menyatakan sejumlah jet 787 Dreamliner hasil produksimereka cacat.

Masalah itu terjadi pada pemasangan stabilizerhorisontal 787 yang dipasang oleh fasilitas produksi Boeing di Salt Lake City, Utah. Stabilizerhorisontal itu terletak di dasar ekor pesawat.

Stabilizerhorisontal berfungsi membuat pesawat mempertahankan keseimbangan longitudinal saat terbang.

Mengutip Reuters, Rabu (7/6), mereka menyatakan butuh waktu dua minggu untuk memperbaiki masalah itu.

Selain pada stabilizerhorisontal, mereka juga menemukan masalah pada shimming, bahan yang mengisi celah di antara permukaan pesawat. Masalah berupa; ukuran yang tidak memenuhi spesifikasi. 

Boeing mengklaim semua masalah itu tak mempengaruhi aspek keamanan. Tetapi mereka tak merinci seberapa jauh masalah ini bisa mempengaruhi penerbangan.


Mereka juga tak mengungkap apakah Dreamliners yang saat ini dioperasikan oleh sejumlah maskapai juga mengalami masalah serupa dan karena itu perlu diperbaiki.

Boeing pekan lalu mengumumkan telah meningkatkan produksi 787 dari tiga menjadi empat jet per bulan. Mereka mengatakan masalah itu tidak menyebabkan penghentian produksi 787.

[Gambas:Video CNN]

"Seharusnya ada gangguan produksi minimal mengingat shim yang sesuai hanya memerlukan perubahan kecil," kata analis Jefferies Sheila Kahyaoglu dalam sebuah catatan kepada klien.

Meski tak mengganggu produksi, masalah tersebut cukup mengganggu saham Boing.  Tercatat saham Boeing turun 2,4 persen usai informasi kecacatan itu diumumkan.

(agt/dzu),06 per keping, US.389 per keping, dan US.837 per keping.

Adapun tether dan usd coin stabil di US per keping dengan pergerakan yang bervariasi.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Profil Patrick Walujo yang Dicalonkan Jadi Dirut Baru GOTO******

Patrick Walujo menjadi sorotan setelah PT GoTo Gojek Tokopedia mencalonkan dirinya sebagai direktur utama atau CEO perusahaan tersebut.
Patrick Walujo menjadi sorotan setelah PT GoTo Gojek Tokopedia mencalonkan dirinya sebagai direktur utama atau CEO perusahaan tersebut. ( Vivek Prakash/Bloomberg via Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama Sugito Walujo yang lebih dikenal sebagai Patrick Walujo menjadi sorotan setelah PTGoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mencalonkan dirinya sebagai direktur utama atau CEO perusahaan tersebut.

Rencananya, pencalonan itu akan dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)  pada 30 Juni 2023 mendatang. Apabila pemegang saham menyetujui, Patrick akan menggantikan Andre Soelistyo.

Patrick bukan orang baru di perusahaan. Sebelumnya, ia menjabat komisaris GOTO.

Northstar yang berkantor pusat di Singapura merupakan salah satu investor awal di Gojek sebelum perusahaan tersebut akhirnya menjadi unicorn (valuasi US$ 1 miliar), decacorn (valuasi US$ 10 miliar) dan merger dengan raksasastartup e-commerceTokopedia.

Grup Northstar telah menginvestasikan lebih dari US,3 miliar (Rp 50 triliun) dengan rekan investornya di kawasan Asia Tenggara. Grup Northstar mengelola dana dari berbagai investor termasuk dana abadi (SWF), dana pensiun, kantor keluarga, dan investor institusional lainnya.

Investasi Northstar di Indonesia, selain GOTO, juga di eFishery, Greenfield, BFI Finance hingga Bank BTPN.

Dikutip dari laman resmi GOTO, sebelum mendirikan Northstar Group, Patrick merupakan wakil presiden senior Pacific Century Ventures Ltd. di Tokyo dari 2000 hingga 2003.

Di Pacific Century Ventures Ltd, ia memainkan peran kunci dalam merger, akuisisi, dan pengembangan bisnis perusahaan.

Pria lulusan Cornell University dengan gelar Bachelor of Science di bidang Riset Operasional dan Teknik Industri itu memulai karirnya di Goldman Sachs & Co. di London dan New York (1997-2000).

Adapun saat ini Patrick juga menjabat sebagai komisaris PT Indosat Tbk dan PT Duta Intidaya Tbk.

Selain itu, ia juga merupakan anggota Dewan Penasihat International Council on Foreign Relations dan juga berada di jajaran kepengurusan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) di bagian Peningkatan Kualitas Manusia, Ristek dan Inovasi.

Pada 2009, Patrick dianugerahi penghargaan 'Pengusaha Muda Terbaik Tahun Ini' dari Ernst & Young. Kemudian, pada 2021 ia dinobatkan sebagai 'Businessman of the Year' oleh Forbes Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)




bab terbaru:spgslot

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
trik bermain slot joker
dadu4d
daftar slot mudah
kredivo tidak muncul di tokopedia
link slot games
jam gacor slot
homo4d
klikwin188
info link gacor hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 oppotogel
Bab 2 manilabet365
Bab 3 info bo slot gacor
Bab 4 mikigeming
Bab 5 slot gacor sekarang ini
Bab 6 slot minimal 5000
Bab 7 link slot gacor malam ini
Bab 8 slot demo cleocatra
Bab 9 poin 123 slot
Bab 10 situs slot212
Bab 11 dagotogel
Bab 12 online gacor
Bab 13 link slot promo new member
Bab 14 game slot88 online
Bab 15 pinjam saldo dana langsung cair
Bab 16 nexusengine slot terbaru
Bab 17 hoki777
Bab 18 rtp macan33
Bab 19 bo slot bonus new member
Bab 20 game online gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9186bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Kembali ke dunia roh

togel 09
Forbes merilis daftar 2.000 perusahaan publik terbesar dunia tahun ini atau Global 2.000 World's Largest Public Company. Dalam daftar 8 perusahaan RI masuk.
Forbes merilis daftar 2.000 perusahaan publik terbesar dunia tahun ini atau Global 2.000 World's Largest Public Company. Dalam daftar 8 perusahaan RI masuk. Ilustrasi. (Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Forbes merilis daftar 2.000 perusahaan publik terbesar dunia tahun ini atau Global 2.000 World's Largest Public Company. Dalam daftar tersebut ada delapan perusahaanIndonesia yang mejeng.

Forbes menyebut peringkat diberikan berdasarkan analisis empat faktor, yakni penjualan, laba, aset, dan nilai pasar. Penilaian dilakukan berdasarkan data keuangan 12 bulan terakhir atau yang tersedia per 5 Mei 2023.

Delapan perusahaan Indonesia tersebut adalah;

2. Bank Mandiri di posisi 418 dengan laba US,72 miliar

3. Bank Central Asia (BCA) di posisi 462 dengan laba US,93 miliar

4. Telkom Indonesia di posisi 787 dengan laba US,4 miliar

5. Bank Negara Indonesia (BNI) di posisi 930 dengan laba US,23 miliar

6. Bayan Resources di posisi 983 dengan laba US,18 miliar

7. Adaro Energy di posisi 1.393 dengan laba US,5 miliar

8. PT Garuda Indonesia (Persero) di posisi 1.572 dengan laba US,6 miliar

Sementara secara global, posisi pertama diduduki oleh perusahaan asal Amerika Serikat, JP Morgan Chase dengan keuntungan US, 8 miliar.

Daftar diteruskan oleh Saudi Aramco, perusahaan minyak milik Arab Saudi di posisi kedua dan perusahaan asal China, ICBC, di posisi ketiga.

Lalu, ada China Construction, Agricultural Bank of China, Bank of America, dan Alphabet dengan urutan berturut-turut.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Perjuangan dalam Perjalanan ke Barat

cukong88 slot
Dalam RUPST & LB yang akan digelar pada akhir Juni mendatang, GoTo mempersiapkan pengajuan agenda berupa perubahan susunan dewan direksi dan komisaris.
Ilustrasi. (Foto: GoTo)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk mengumumkan agenda Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan & Luar Biasa (RUPST & LB) yang akan digelar pada akhir Juni mendatang, dengan salah satu pengajuan agenda berupa perubahan susunan dewan direksi dan komisaris.

Pada dewan direksi, GoTo menominasikan Thomas Husted untuk menduduki jabatan Wakil Direktur Utama, sekaligus sebagai Chief Operating Officer.

Sebelumnya, Thomas adalah Chief Financial Officer Gojek pada 2017-2021. Selain memiliki peran penting dalam proses merger Gojek dan Tokopedia, Thomas juga turut membangun sistem internal saat bersiap melantai di bursa.

Selain menominasikan Thomas Husted, GoTo juga akan mengubah jajaran dewan direksi dan dewan komisaris. Andre Soelistyo, CEO GoTo saat ini, dinominasikan mendapatkan persetujuan pemegang saham untuk menjadi Komisaris Perseroan.

Sementara Komisaris GoTo, Sugito Walujo yang lebih dikenal sebagai Patrick Walujo, dinominasikan untuk menjadi Direktur Utama Perseroan. Baik Andre maupun Patrick telah sama-sama mengundurkan diri dari posisi masing-masing.

Selanjutnya, GoTo juga mengajukan pengalihan tugas dan wewenang Dewan Komisaris, di mana Agus D.W Martowardojo akan beralih tugas menjadi Komisaris Utama, dan Garibaldi Thohir beralih tugas untuk menjadi Komisaris Perseroan.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]

sistem perdagangan paksa

baywin88
Boeing (BA.N) menyatakan sejumlah jet 787 Dreamliner hasil produksi mereka cacat. Mereka karena itu memeriksa sekitar 90 jet hasil produksi perusahaan.
Boeing (BA.N) menyatakan jet 787 Dreamliner hasil produksi mereka cacat. (AFP Photo/Jim Watson).
Jakarta, CNN Indonesia--

Boeing (BA.N) menyatakan sejumlah jet 787 Dreamliner hasil produksimereka cacat.

Masalah itu terjadi pada pemasangan stabilizerhorisontal 787 yang dipasang oleh fasilitas produksi Boeing di Salt Lake City, Utah. Stabilizerhorisontal itu terletak di dasar ekor pesawat.

Stabilizerhorisontal berfungsi membuat pesawat mempertahankan keseimbangan longitudinal saat terbang.

Mengutip Reuters, Rabu (7/6), mereka menyatakan butuh waktu dua minggu untuk memperbaiki masalah itu.

Selain pada stabilizerhorisontal, mereka juga menemukan masalah pada shimming, bahan yang mengisi celah di antara permukaan pesawat. Masalah berupa; ukuran yang tidak memenuhi spesifikasi. 

Boeing mengklaim semua masalah itu tak mempengaruhi aspek keamanan. Tetapi mereka tak merinci seberapa jauh masalah ini bisa mempengaruhi penerbangan.


Mereka juga tak mengungkap apakah Dreamliners yang saat ini dioperasikan oleh sejumlah maskapai juga mengalami masalah serupa dan karena itu perlu diperbaiki.

Boeing pekan lalu mengumumkan telah meningkatkan produksi 787 dari tiga menjadi empat jet per bulan. Mereka mengatakan masalah itu tidak menyebabkan penghentian produksi 787.

[Gambas:Video CNN]

"Seharusnya ada gangguan produksi minimal mengingat shim yang sesuai hanya memerlukan perubahan kecil," kata analis Jefferies Sheila Kahyaoglu dalam sebuah catatan kepada klien.

Meski tak mengganggu produksi, masalah tersebut cukup mengganggu saham Boing.  Tercatat saham Boeing turun 2,4 persen usai informasi kecacatan itu diumumkan.

(agt/dzu)

Pengecoran Warisan

sukabet
Pemerintah tengah menggodok rencana kenaikan HPP gula. Dengan ini, harga di tingkat konsumen lebih mahal menjadi Rp15.500 per kg.
Pemerintah tengah menggodok rencana kenaikan HPP gula sehingga harga di tingkat konsumen lebih mahal, menjadi Rp15.500 per kg. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional (Bapanas) mengungkapkan harga gula di tingkat konsumen bakal naik menjadi Rp14.500 per kilogram (kg) di Pulau Jawa dan Rp15.500 per kg untuk di daerah Indonesia timur.

"Kami menghitung juga intinya adalah kenaikan gula ini kalaupun menaikkan menjadi Rp15.500 (per kg) atau Rp14.500 (per kg) di Jawa, dan Rp15.500 (per kg) di daerah timur dan perbatasan," kata Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan Bapanas I Gusti Ketut Astawa, dikutip DetikFinance, Kamis (8/6).

Kenaikan harga acuan penjualan (HAP) di tingkat konsumen terjadi lantaran pemerintah akan menaikkan harga pokok penjualan (HPP) gula petani. Ketut menyebut HPP gula petani akan naik dari Rp11.500 per kg menjadi Rp12.500 per kg.

Harga gula konsumsi saat ini semakin mahal. Secara nasional, harga rata-rata mencapai Rp 14.500 per kg, bahkan tertinggi tembus Rp16.000 per kg. Bapanas menilai inilah yang membuat pemerintah akhirnya harus mengatur ulang lagi harga di kelas petani dan harga konsumen.

Ketut memastikan kenaikan harga gula ini tidak akan menyumbang inflasi tinggi karena sudah memperhitungkan kewajaran untuk petani, pedagang dan konsumen. Namun, ia menegaskan kenaikan harga gula ini belum diteken pemerintah.

"Tetapi ini belum naik, kami sedang menggodok," ucap Ketut.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Dimana pedangku?

liga215

Satu pukulan akan meledak

situs baru paling gacor