petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek erek versi baru

pinjaman online bunga terkecil 729Jutaan kata 683711Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek erek versi baru》

Kemnaker Respons Usul No Work No Pay: Kunci di Serikat Pekerja******

Kementerian Ketenagakerjaan menyatakan usulan pengusaha soal kebijakan no work no pay harus didiskusikan terlebih dahulu dengan serikat pekerja.
Kementerian Ketenagakerjaan menyatakan usulan pengusaha soal kebijakan no work no pay harus didiskusikan terlebih dahulu dengan serikat pekerja. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Elisa Valenta Sari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyatakan usulan pengusahasoal kebijakan no work no pay harus didiskusikan terlebih dahulu dengan serikat pekerja.

"Ya itu bicarakan dengan teman-teman serikat pekerja. Pokoknya kalau serikat atau perwakilan pekerja di perusahaan itu setuju, kita setuju. Kuncinya tuh di situ," tegas Staf Khusus Menteri Tenaga Kerja Dita Indah Sari di Gedung Kemnaker RI, Kamis (10/11).

Dita menjelaskan jika ingin ada aturan no work no pay,maka perlu ada perjanjian bersama antara perusahaan dan pekerja. Kedua pihak harus membuat kontrak kerja baru. Kendati, ia belum memastikan apakah aturan tersebut bakal didukung dengan adanya permenaker.

Kedua, Dita menjelaskan aturan ini tidak bisa berlaku di semua sektor. Ia menjelaskan masih ada beberapa sektor yang tumbuh positif, seperti kelapa sawit hingga tambang.

"No work no payitu (untuk) yang ordernya kurang-kurang itu lah, garmen, tekstil itu wajar. Nanti tambang, nikel, timah, ikut-ikutan. Makanya itu jangan, buruhnya juga harus kritis dong. Jangan disamakan sawit sama sepatu," tegasnya.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi menambahkan usulan aturan no work no paydari pengusaha masih dalam tahap pembicaraan. Kemnaker masih perlu mendengar suara dari buruh.

Lihat Juga :
Rugi Miliaran Jadi Alasan Bos The Good Dept PHK Karyawan

"Kita sendiri kan juga baru menerima, artinya kita akan mempelajari usulan itu, tentunya kita akan mempertimbangkan banyak aspek. Tadi saya katakan, ini kan usulan satu sisi, kita kan juga harus mempertimbangkan sisi yang lain. Pokoknya gini, apapun kebijakan itu prinsipnya kita mencari solusi terbaik dari segala pilihan yang ada," jelasnya.

Menaker Ida Fauziyah sejatinya hadir langsung dalam penandatanganan kerja sama pelatihan vokasi bersama Kementerian Federal Tenaga Kerja dan Ekonomi Republik Austria, Kamis (10/11). Namun, ia menolak mengeluarkan sepatah kata pun untuk menjawab pertanyaan wartawan seputar buruh.

Sementara itu, Pengamat Ketenagakerjaan Payaman Simanjutak menuturkan usulan aturan tentang no work no payakan menyalahi hak-hak pekerja. Menurutnya, lebih baik industri melakukan PHK dari pada merumahkan pekerja dengan tanpa upah.

"Kalau memang tidak ada pekerjaan, lebih baik di-PHK. Jadi jelas status dan hak-haknya. Pemerintah juga jelas melakukan kebijakan untuk menyalurkannya. Pekerja juga boleh berupaya keras untuk mencari pekerjaan baru," kata Payaman.


"Pekerja boleh dirumahkan sementara sambil menunggu proses lebih lanjut tetaplah menerima upah untuk kelangsungan hidupnya dan keluarganya," imbuhnya.

Senada, Direktur Celios Bhima Yudhistira mengatakan selama ini pengusaha sudah menjadi anak emas pemerintah di mana setiap aturan tentang ketenagakerjaan lebih banyak berpihak ke dunia usaha.

Tak hanya itu, pengusaha juga sudah diguyur pelbagai stimulus oleh pemerintah dengan jumlah yang cukup besar. Baik stimulus pajak maupun non pajak.

Jika pemerintah mengabulkan permintaan pengusaha dengan menerbitkan aturan no work no pay, hal itu sama saja dengan memberikan ketidakpastian pendapatan pekerja.

Lihat Juga :
Luhut Ungkap 'Strategi Kampungan' Jokowi Selamatkan RI dari Inflasi

"Jadi apa beda nya perusahaan yang menerima stimulus dan tidak? Pada saat pandemi juga berbagai regulasi berpihak kepada pengusaha, misalnya pengesahan UU Cipta Kerja yang di dalamnya justru memuat penurunan standar perlindungan dan perubahan aturan pengupahan yang pro pengusaha," kata Bhima.

"Kalau pemerintah di tengah pertumbuhan ekonomi 5,7 persen, kemudian meloloskan aturan no work no paymaka buruh tidak punya pelindung sama sekali," imbuhnya.

Sebab itu, ia menilai sangat tidak rasional jika pemerintah ingin ekonomi Indonesia pulih tapi di satu sisi menurunkan kemampuan daya beli kelas pekerja dengan meloloskan aturan no work no pay.

"Sebaliknya, apabila narasi yang dibangun adalah ancaman resesi tahun depan, justru pekerja sebagai kelompok yang paling rentan harusnya mendapatkan proteksi dari negara. Jadi aturan no work no payini harus ditolak," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Siapa Bankman******

Sam Bankman-Fried pernah terdaftar di Bloomberg Billionaires Index di usia 30 tahun. Kini hartanya raib Rp228T dalam semalam.
CEO FTX telah mengundurkan diri usai platform kripto tersebut mengajukan pailit. (Getty Images via AFP/CRAIG BARRITT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mantan CEO platform kripto FTX Sam Bankman-Fried kehilangan 94 persen hartanya dalam semalam. Tercatat, harta senilai US,6 miliar atau setara Rp228 triliun (asumsi kurs Rp15.674 per dolar AS) raib begitu saja.

Raibnya harta Bankman-Fried tak lepas dari masalah harga token kripto FTT miliknya yang anjlok drastis.

Mengutip CNN Business, Sabtu (12/11), bahkan FTX telah mengajukan pailit pada Jumat kemarin, sehingga Bankman-Fried juga mengundurkan diri sebagai pemimpin perusahaan.

Usai menyelesaikan pendidikan fisika di MIT, Bankman-Fried bekerja di Jane Street Capital selama sekitar tiga setengah tahun.

Pilihan Redaksi
  • Sri Mulyani Sebut Jumlah Investor Kripto Lebih Tinggi Dibanding Saham
  • Kripto Babak Belur, Kapan Bangkit Lagi?
  • Platform Kripto FTX Ajukan Bangkrut, CEO Resmi Undur Diri

Bisnis pertama Bankman-Fried adalah Alameda, perusahaan perdagangan kuantum kripto. Ide bisnis ini berawal dari proyeksinya terhadap likuiditas uang kripto yang akan melambung di kemudian hari. Namun, saat itu likuiditas uang kripto tak mencukupi.

Namun, uang kripto tengah menjadi buah bibir. Hampir semua orang membahas keberadaan uang kripto dari mulai pergerakan harga hingga arus yang masuk. Banyak orang di berbagai belahan dunia mencoba untuk membeli uang kripto dengan metode berbeda-beda.

Bankman-Fried melihat kondisi ini membutuhkan infrastruktur yang cukup untuk pasar kripto, dengan potensi permintaan akan melebihi likuiditas.

Setelahnya, Bankman-Fried mulai membangun FTX, yang kini telah menjelma menjadi salah satu pertukaran aset digital terbesar dan paling cepat berkembang di dunia.

Namun pada akhir 2018, platform tersebut terbilang berantakan dan kehilangan US juta per hari dari aset nasabah.

Ia kemudian membangun ulang FTX dan meluncurkannya kembali pada 2019. Dari sanalah FTX kemudian berkembang dan bahkan sempat jadi bursa mata uang kripto terbesar keempat yang berbasis di luar China. 

Pada 2022, Bankman-Fried sempat memiliki sekitar 70 persen dari bisnis FTX di AS, yang sekarang diperkirakan nilainya menjadi tidak berharga.

Selain itu, sahamnya di pialang online Robinhood, yang sebelumnya bernilai lebih dari US0 juta, telah dihapus dari perhitungan Bloomberg.

Batal Diakuisi Binance

Isu kebangkrutan FTX ini membuat para penggunanya coba menarik aset. Namun, perusahaan mengalami krisis dana untuk menyelesaikan pencairan dana tersebut.

Sam Bankman-Fried mengatakan kepada investor pada Rabu (9/11) bahwa FTX membutuhkan dana darurat hingga US miliar untuk menutupi kekurangan karena permintaan penarikan yang diterima dalam beberapa hari terakhir.

Rival FTX, Binance sempat datang dan memberi secercah harapan. CEO Binance Changpeng Zhao mengatakan telah menandatangani perjanjian tidak mengikat untuk membeli bursa kripto FTX.com.

"Sore ini, FTX meminta bantuan kami. Ada krisis likuiditas yang signifikan. Untuk melindungi pengguna, kami menandatangani LOI yang tidak mengikat, bermaksud untuk sepenuhnya mengakuisisi FTX.com dan membantu menutupi krisis likuiditas," kata Zhao di Twitter.

Namun, Binance mengeluarkan pernyataan terbaru yang mengatakan tidak jadi mengejar akuisisi FTX.

"Sebagai hasil dari uji tuntas perusahaan serta laporan berita terbaru mengenai dana pelanggan yang salah penanganan dan dugaan penyelidikan agensi AS, kami telah memutuskan bahwa kami tidak akan mengejar potensi akuisisi FTX.com," kata Binance dalam sebuah pernyataan.

(mrh/vws)

[Gambas:Video CNN]

Respons Batik soal Kaesang Terbang ke Surabaya, Koper Sampai Kualanamu******

Batik Air mengakui ada kesalahan pengiriman bagasi milik putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Mereka minta maaf atas kesalahan itu.
Batik Air mengakui ada kesalahan pengiriman bagasi milik putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Mereka minta maaf atas kesalahan itu. (CNN Indonesia/ Tunggul).
Jakarta, CNN Indonesia--

Manajemen Batik Airbuka suara soal curhat yang disampaikan oleh putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep soal perjalanannya dari Singapura ke Surabaya namun koper malah 'selamat' sampai di Bandara Kualanamu.

Melalui Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro, maskapai itu menjelaskan permasalahan terjadi pada  Minggu, (13/11) kemarin. Mereka mengakui kesalahan tersebut.

Batik kata Danang karena itu meminta maaf kepada Kaesang atas masalah itu. 

Ia mengatakan koper Kaesang sudah dikirim kembali ke alamatnya dan sudah diterima pada Senin pukul 02.30 WIB. Danang menambahkan pihaknya tengah menginvestigasi kejadian tersebut.

"Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan (implementasikan) dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu," katanya.

Kaeang mengalami kejadian lucu saat terbang ke Surabaya dengan menggunakan maskapai Batik Air. Cerita lucu ia sampaikan lewat unggahan di akun twitternya. Dalam unggahan itu, ia mengatakan terbang ke Surabaya dengan menggunakan Batik Air.

Tapi anehnya, koper bawaannya justru dikirim ke Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

"Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air 🙏🏽🙏🏽🙏🏽," kata Kaesang seperti dikutip dari akun twiternya.

[Gambas:Twitter]

"Mungkin emang aku sama koperku udah gak sejalan," katanya.

Kelakar Kaesang di Twitter berlanjut saat netizen bertanya mengenai keberadaan kopernya apakah sudah kembali ke tangannya atau belum. Ia menyebutkan ini menjadi alasan ia tak perlu mandi malam karena harus menunggu koper di Bandara.

"Belum terima sampai sekarang. Positifnya ya gak perlu mandi malam. Positifnya lagi, koper saya bisa jalan-jalan gratis. Terima kasih Batik Air," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)




bab terbaru:aneka88

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
judi slot yang gacor
pinjol yang resmi di ojk
mahjong ways 2 jackpot
angka tawon kode alam
situs slot fendi188
77neko rtp
cambodia paito warna
situs slot new member
sins88
Daftar isi semua bab
Bab 1 game tergacor hari ini
Bab 2 erek erek tafsir mimpi
Bab 3 slot deposit 3k dana
Bab 4 mpojaya
Bab 5 slot 2022 terbaru
Bab 6 rtp lumbung88
Bab 7 toto macau 2022 paito
Bab 8 kaya slot
Bab 9 gacor 138 slot
Bab 10 situs slot online mudah menang
Bab 11 cuanjp
Bab 12 akun slot paling gampang menang
Bab 13 money kilat ilegal atau legal
Bab 14 situs slot terbaik hari ini
Bab 15 88cash slot
Bab 16 demo slot deus
Bab 17 bobaslot
Bab 18 buku mimpi 35
Bab 19 slot games slot
Bab 20 rtp live prada188
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8985bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Tangkap Alam Abadi

daftar slot tergacor
Menteri BUMN Erick Thohir mengklaim Presiden AS Joe Biden ikut mendukung Indonesia menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dunia.
Menteri BUMN Erick Thohir mengklaim Presiden AS Joe Biden ikut mendukung Indonesia menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dunia. (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir mengungkapkan hasil pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin (14/11).

Menurut Erick, Biden ikut mendukung Indonesia menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dunia. Salah satunya melalui akselerasi transisi energi yang menjadi perhatian dunia, termasuk AS.

"Biden juga berkomitmen mendukung perbaikan dan pengembangan ekonomi Indonesia sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dunia," kata Erick lewat keterangan tertulis.

"Tadi juga Biden mengharapkan peran di Indonesia sebagai pemimpin Asia Tenggara dan berharap Indonesia dapat mempererat hubungan negara-negara di Asia Tenggara dengan AS," ucap Erick.

Lihat Juga :
25.700 Buruh Pabrik Sepatu Kena PHK Karena Permintaan Turun 50 Persen

Pertemuan ini dilakukan jelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar di Bali pada 15-16 November 2022 besok.

"Alhamdulillah, Bapak Presiden Jokowi telah bertemu dengan Presiden AS Joe Biden. Bapak Presiden tadi sangat mengapresiasi atas kehadiran Biden untuk menghadiri KTT G20 di Bali," paparnya.

Biden tiba di Bali pada Minggu (13/11). Ia pun mengaku senang telah diundang ke Indonesia pertemuan KTT G20.

"Senang bertemu lagi dengan Anda (good to see you again), saya sangat senang menyambut Anda di Gedung Putih beberapa waktu lalu," kata Biden pada Jokowi.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/sfr)

cinta sup teh

auroratoto2
Kemenhub membatasi sementara penerbangan reguler rute domestik dari dan ke Bali. Namun, penerbangan rute internasional diberikan slot penuh.
Kemenhub membatasi sementara penerbangan reguler rute domestik dari dan ke Bali. Namun, penerbangan rute internasional diberikan slot penuh. Ilustrasi. (Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membatasi sementara penerbanganreguler rute domestik dari dan ke Bandara Ngurah Rai, Bali, selama 13-17 November 2022 atau saat KTT G20.

Sementara, penerbangan reguler rute internasional tetap diberikan slot penuh karena membawa delegasi atau tamu negara yang akan menghadiri KTT G20.

"Kami berupaya menyeimbangkan pergerakan pesawat kenegaraan dengan penerbangan reguler, baik domestik maupun internasional, mengingat ada sekitar 35 negara yang hadir dalam kegiatan ini," ujar Sekretaris Jenderal Kemenhub Novie Riyanto, dilansirAntara, Minggu (13/11).

"Dari 13-17 November 2022, hanya pada 14 November 2022 yang relatif padat karena kedatangan tamu negara menggunakan pesawat kenegaraan. Selebihnya, slot penerbangan relatif normal," kata Novie.

Novie mengimbau masyarakat pengguna jasa penerbangan reguler domestik untuk melakukan pengecekan jadwal penerbangan melalui berbagai kanal informasi, baik website, media sosial, maupun call center dari maskapai penerbangan.

[Gambas:Video CNN]



Berikut data perbandingan slot/frekuensi kedatangan dan keberangkatan pesawat di Bandara Ngurah Rai Bali selama 13-17 November dibandingkan periode normal:

Rute Internasional

13 November tersedia 127 slot dengan kapasitas 34.702 kursi atau 74 persen dari periode normal
14 November tersedia 122 slot dengan kapasitas 39.588 kursi atau 77 persen dari periode normal
15 November tersedia 159 slot dengan kapasitas 36.740 kursi atau 98 persen dari periode normal
16 November tersedia 174 slot dengan kapasitas 40.872 kursi atau 111 persen dari periode normal
17 November tersedia 152 slot dengan kapasitas 36.238 kursi atau 92 persen dari periode normal

Rute Domestik

13 November tersedia 220 slot dengan kapasitas 26.563 kursi atau 93 persen dari periode normal
14 November tersedia 130 slot dengan kapasitas 24.817 kursi atau 57 persen dari periode normal
15 November tersedia 141 slot dengan kapasitas 24.463 kursi atau 62 persen dari periode normal
16 November tersedia 141 slot dengan kapasitas 22.837 kursi atau 61 persen dari periode normal
17 November tersedia 145 slot dengan kapasitas 24.943 kursi atau 64 persen dari periode normal

(bir/bir)

Administrator surga

indobetku
Pengamat penerbangan mempertanyakan kredibilitas Bounce sebagai penyelenggara survei yang menyebut Lion Air sebagai maskapai terburuk di dunia.
Pengamat penerbangan mempertanyakan kredibilitas Bounce sebagai penyelenggara survei yang menyebut Lion Air sebagai maskapai terburuk di dunia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengamat penerbanganmempertanyakan hasil survei layanan perjalanan Bounce yang menyebut Lion Airdan Wings Air masuk urutan teratas dalam daftar 10 maskapaiterburuk di dunia.

Dalam surveinya, Bounce menyebut dua maskapai asal Indonesia itu masuk peringkat pertama dan kedua terburuk di dunia dalam The 2022 Airline Index.

Alvin Lie, Pengamat Penerbangan, mengaku belum pernah mendengar Bounce sebelumnya. Ia pun mempertanyakan metodologi yang digunakan oleh Bounce.

Selain itu, menurutnya, indikator penilaian yang digunakan oleh Bounce juga tidak merata. Sebab, salah satu yang dinilai adalah layanan makanan penerbangan ini.

"Lion dan Wings tidak pernah menyajikan layanan makan. Jadi, aneh jika dinilai buruk pelayanan makannya," terang dia.

Hal senada disampaikan Pengamat Penerbangan Gerry Soejatman. Dia menyebut metodologi pengolahan data Bounce patut dipertanyakan.

Lihat Juga :
Cerita Kaesang Naik Batik ke Surabaya, Koper Selamat Sampai Kualanamu

Bahkan, ia meragukan hasil survei yang dilakukan Bounce. Sebab, awalnya Bounce adalah layanan daring untuk penitipan atau penyimpanan bagasi. Bukan perusahaan yang review (kajian) airline-nya dianggap tinggi oleh industri penerbangan.

"Bounce ini scoring systemnya saya lihat memang tidak favourable bagi LCC (low cost carrieratau penerbangan biaya murah). Ya dalam rating-rating yang tidak terlalu besar reputasinya, kita harus lihat metodologinya yang digunakan," kata Gerry saat dihubungi.

Berdasarkan hasil survei tersebut, hanya Thai Air Asia yang memiliki skor tinggi, sedangkan LCC lainnya dinilai rendah. Penilaian yang tak merata juga dilakukan Bounce terhadap FlyDubai yang masuk peringkat tiga terburuk untuk maskapai non-USA.

"FlyDubai skornya jelek di Bounce karena 3 dari kriterianya adalah free baggage allowance-nya di kabin, domestik dan internasional, dimana skornya nol. Padahal, FlyDubai tidak ada penerbangan domestik," imbuh dia.

Lihat Juga :
Batik Air Investigasi Koper 'Nyasar' Kaesang

Mengacu pada hasil review penerbangan lainnya, menurut Gerry, Lion Air tidak menduduki posisi terburuk. Malah, Lion Air tetap memiliki banyak peminat akibat jumlah rute penerbangan yang ditawarkan cukup tinggi dengan harga yang kompetitif.

"Namun, rendahnya skor Lion Air direview oleh Bounce diakibatkan oleh minimnya layanan buy-onboard di Lion Air dan juga karena tingginya jumlah penerbangan yang di-cancel," tegas Gerry.

Diberitakan sebelumnya, Maskapai Lion Air Group, Lion Air dan Wings Air, memuncaki dua urutan teratas dalam daftar 10 maskapai terburuk di dunia pada 2022. Hal ini menjadi citra buruk dunia penerbangan mengingat Lion Air Group berasal dari Indonesia.

Daftar tersebut merupakan hasil survei dari layanan travel Bounce. Hasilnya dirilis dalam nama The 2022 Airline Index. Perhitungan dilakukan kepada 50 maskapai penerbangan terbesar di dunia dan 12 maskapai penerbangan yang berbasis di AS.

Berdasarkan beberapa aspek yang disurvei, Lion Air menjadi maskapai penerbangan terburuk di dunia dengan nilai hanya 0,72 dari 10. Sedangkan, skor yang didapat Wings Air adalah 0,11 dari 10.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/bir)

Hiburan Korea adalah penyakit

kumpulan slot maxwin
Pemprov Sulbar bakal menyiapkan semua regulasi agar konektivitas Pelabuhan Tanjung Silopo di Polewali Mandar dengan Lahad Datu Port Sabah segera terealisasi
Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik saat rapat virtual dengan perwakilan Lahad Datu Port. (Foto: Arsip Pemprov Sulawesi Barat).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bakal mempercepat realisasi pembukaan konektivitas Pelabuhan Tanjung Silopo di Polewali Mandar dengan Lahad Datu Port di Sabah, Malaysia. Sebab jika konektivitas dua pelabuhan ini dibuka, maka perdagangan langsung dapat dilakukan antarkedua negara.

"Saya sangat mengapresiasi gagasan hebat dari Bupati Polewali Mandar. Konektivitas ini sudah di bangun bupati dengan Lahad Datu Malaysia yang mana ekonominya bagus," kata Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik usai rapat virtual dengan perwakilan Lahad Datu Port, Jumat (11/11).

Akmal mengatakan, ekonomi suatu daerah dapat hidup jika konektivitas dengan daerah lain dibuka. Dengan membuka konektivitas dengan Lahad Datu Port tentunya barang dan jasa asal Sulbar yang dibutuhkan Malaysia dapat dengan mudah disalurkan, begitu pula sebaliknya.

"Kalau seandainya dari Polewali Mandar, Sulteng langsung ke Lahad Datu ada perdagangan barang dan jasa, itu ekonomi kita akan tumbuh lebih baik," jelas Akmal Malik

Akmal menambahkan, agar pemasukan perdagangan barang dan jasa melalui konektivitas ini bisa lebih maksimal, dia akan menemui Menteri Keuangan untuk dapat mendirikan kantor bea cukai di Polewali Mandar.

Sedangkan, Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar sangat berharap PJ Gubernur Sulbar dapat membantu maksimal agar konektivitas dua pelabuhan ini bisa benar-benar dibuka. Karena dia mengaku, usaha membuka konektivitas itu sudah dilakukan Pemkab Polewali Mandar dalam lima tahun terakhir, namun belum membuahkan hasil.

"Sebenarnya Polewali Mandar itu hanya merintis saja, karena yang memiliki kewenangan kerjasama itu adalah Sulawesi Barat. Jadi saya sangat bermohon kepada pj gubernur mudah-mudahan bisa membantu percepatan kerjasama ini," harap Andi Ibrahim.

Menurut Andi, jika konektivitas itu dibuka, maka Polewali Mandar dan Sulbar bisa mendapatkan keuntungan yang tidak sedikit. Karena selama ini, cukai perdagangan barang dan jasa yang daerahnya lakukan mencapai Rp9 triliun melalui provinsi lain.

"Kalau kita buka jalur ini, kita akan menikmati kekayaan kita sendiri. Jangan rakyat kita di peras, orang lain yang dapat minyaknya (hasilnya)," ucap Andi.

(osc/osc)

Elang Arad

bocoran slot admin jarwo
Pemilik baru Twitter, Elon Musk, memohon kepada pengiklan untuk tetap menggunakan platform sosial medianya tersebut.
Pemilik baru Twitter, Elon Musk, memohon kepada pengiklan untuk tetap menggunakan platform sosial medianya tersebut. (AFP/FREDERIC J. BROWN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemilik baru Twitter Elon Musk memohon kepada pengiklan untuk tetap menggunakan platform sosial medianya tersebut.

Orang terkaya di dunia mengatakan akan melakukan berbagai usaha termasuk mengembangkan dan menambah fitur untuk meyakinkan para pengiklan bahwa tak perlu khawatir dengan moderasi konten Twitter ke depannya.

Hal ini diungkapkan Musk dalam audiensi langsung dengan lebih dari 100 ribu pengguna Twitter pada Rabu (9/11), yang juga dihadiri oleh perwakilan dari Adidas, Chevron, Kate Spade, Nissan dan Walgreens.

"Saya mengerti jika orang ingin memberikan waktu sebentar dan melihat bagaimana segala sesuatunya berubah. Tapi sungguh, cara terbaik untuk melihat bagaimana segala sesuatunya berubah dan berkembang adalah dengan menggunakan Twitter," ujar Musk dikutip dari CNN, Kamis (10/11).

Musk juga berulang kali menantang para pengkritik yang tidak percaya dengan kebijakannya untuk menggunakan Twitter sambil melihat bagaimana ia menjalankan perusahaan barunya tersebut.

Pendiri Tesla ini juga menekankan bahwa rencana menarik bayaran per bulan dari pengguna centang biru tak perlu dikhawatirkan. Sebab, pengguna tersebut tak akan diminta untuk memberikan informasi pribadi selain kartu kredit dan nomor telepon yang bakal digunakan untuk penagihan.

Sejumlah perusahaan besar diketahui memang telah menghentikan sementara iklan di Twitter dalam beberapa hari terakhir termasuk GM, Audi, Pfizer, General Mills, Volkswagen, dan nama besar lainnya yang mewaspadai potensi perubahan kebijakan Twitter.

Kelompok industri lain juga telah menyatakan keprihatinan tentang keamanan merek di bawah naungan Musk. Sehingga mempertimbangkan untuk pergi.

The New York Times melaporkan, salah satu perusahaan periklanan terbesar di dunia, IPG bahkan mengeluarkan rekomendasi bagi klien untuk menghentikan sementara pengeluaran mereka di Twitter.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Kunang-kunang yang selalu berubah menari selama bertahun-tahun

situs slot gacor bulan ini
Pemprov Sulbar bakal menyiapkan semua regulasi agar konektivitas Pelabuhan Tanjung Silopo di Polewali Mandar dengan Lahad Datu Port Sabah segera terealisasi
Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik saat rapat virtual dengan perwakilan Lahad Datu Port. (Foto: Arsip Pemprov Sulawesi Barat).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bakal mempercepat realisasi pembukaan konektivitas Pelabuhan Tanjung Silopo di Polewali Mandar dengan Lahad Datu Port di Sabah, Malaysia. Sebab jika konektivitas dua pelabuhan ini dibuka, maka perdagangan langsung dapat dilakukan antarkedua negara.

"Saya sangat mengapresiasi gagasan hebat dari Bupati Polewali Mandar. Konektivitas ini sudah di bangun bupati dengan Lahad Datu Malaysia yang mana ekonominya bagus," kata Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik usai rapat virtual dengan perwakilan Lahad Datu Port, Jumat (11/11).

Akmal mengatakan, ekonomi suatu daerah dapat hidup jika konektivitas dengan daerah lain dibuka. Dengan membuka konektivitas dengan Lahad Datu Port tentunya barang dan jasa asal Sulbar yang dibutuhkan Malaysia dapat dengan mudah disalurkan, begitu pula sebaliknya.

"Kalau seandainya dari Polewali Mandar, Sulteng langsung ke Lahad Datu ada perdagangan barang dan jasa, itu ekonomi kita akan tumbuh lebih baik," jelas Akmal Malik

Akmal menambahkan, agar pemasukan perdagangan barang dan jasa melalui konektivitas ini bisa lebih maksimal, dia akan menemui Menteri Keuangan untuk dapat mendirikan kantor bea cukai di Polewali Mandar.

Sedangkan, Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar sangat berharap PJ Gubernur Sulbar dapat membantu maksimal agar konektivitas dua pelabuhan ini bisa benar-benar dibuka. Karena dia mengaku, usaha membuka konektivitas itu sudah dilakukan Pemkab Polewali Mandar dalam lima tahun terakhir, namun belum membuahkan hasil.

"Sebenarnya Polewali Mandar itu hanya merintis saja, karena yang memiliki kewenangan kerjasama itu adalah Sulawesi Barat. Jadi saya sangat bermohon kepada pj gubernur mudah-mudahan bisa membantu percepatan kerjasama ini," harap Andi Ibrahim.

Menurut Andi, jika konektivitas itu dibuka, maka Polewali Mandar dan Sulbar bisa mendapatkan keuntungan yang tidak sedikit. Karena selama ini, cukai perdagangan barang dan jasa yang daerahnya lakukan mencapai Rp9 triliun melalui provinsi lain.

"Kalau kita buka jalur ini, kita akan menikmati kekayaan kita sendiri. Jangan rakyat kita di peras, orang lain yang dapat minyaknya (hasilnya)," ucap Andi.

(osc/osc)