petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot logam 77

ambil hp di akulaku 890Jutaan kata 120243Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot logam 77》

Daftar Saham Cuan Pekan Ini, Tambang dan Bank Bisa Jadi Pilihan******

Analis menyebut sejumlah saham bakal bersinar pekan ini seperti pertambangan dan perbankan. Mereka merekomendasikkan pasar melakukan spekulasi beli.
Analis menyebut sejumlah saham bakal bersinar pekan ini seperti pertambangan dan perbankan. Mereka merekomendasikkan pasar melakukan spekulasi beli. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) melemah 3,16 poin atau minus 0,05 persen ke level 6.633 pada perdagangan pekan lalu.

Tercatat, investor melakukan transaksi sebesar Rp29,52 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 75,58 miliar.

Dalam rentang Senin-Rabu pekan lalu, indeks saham secara konsisten melemah. Sementara, performa indeks menurun sebesar 1,67 persen.

Peningkatan terjadi pada rata-rata volume transaksi harian bursa selama sepekan, yakni sebesar 138,5 persen dari 17,460 miliar saham menjadi 41,642 miliar saham. Rata-rata nilai transaksi harian bursa pun turut menguat sebesar 69,67 persen dari Rp10,124 triliun menjadi Rp17,177 triliun.

Sementara itu, rata-rata frekuensi transaksi harian bursa turun 5,29 persen dari 1.286.887 transaksi menjadi 1.218.873 transaksi. Selanjutnya, kapitalisasi pasar bursa turun 1,37 persen dari Rp9.484,162 triliun menjadi Rp9.354,254 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp1,38 triliun dan sepanjang tahun 2023 investor asing mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp20,584 triliun," terang Yulianto seperti dikutip dari situs IDX, Rabu (31/5).

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memproyeksi IHSG berpotensi menguat terbatas pada pekan ini di level support6.530 dan resistance6.759. Menurutnya, pergerakan indeks saham bakal ditopang oleh optimisme inflasi Indonesia yang menurun pada Mei 2023.

Ia menilai secara konsensus inflasi RI bisa turun kembali menjadi 4,22 persen year on year(yoy). Oktavianus mengatakan penurunan ini akan menjadi yang ke-12 kali berturut-turut dan memberikan sentimen positif untuk pasar.

Pasalnya, hal itu akan memberikan pesan kepada Bank Indonesia (BI) agar dapat melonggarkan kebijakan moneternya. Selain itu, Oktavianus juga menyebut rilis data S&P Manufaktur Indonesia Mei 2023 yang diperkirakan tertahan di level 52, dapat memberikan sentimen positif untuk bursa.

[Gambas:Video CNN]

"Kami melihat sentimen positif untuk pasar seiring dengan industri manufaktur yang bertumbuh dan masih berada di zona ekspansi," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (3/6).

Tak cukup sampai di situ, Oktavianus juga menuturkan sentimen positif juga datang dari potensi kenaikan harga minyak mentah seiring dengan pengesahan kesepakatan utang AS dan antisipasi hasil pertemuan OPEC+ yang berencana melakukan pemangkasan produksi.

Menurutnya, secara spesifik hal ini akan memberikan sentimen positif untuk emiten sektor energi. Dalam kondisi seperti ini, Oktavianus menyarankan investor untuk dapat melakukan spekulasi beli didorong sentimen positif tadi.

"Dan pergerakan IHSG yang kembali masuk dalam demand zoneserta berpotensi terjadi penguatan secara teknikal," imbuhnya.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Cairkan Gaji ke-13 PNS Mulai Hari Ini

Adapun sejumlah saham yang Oktavianus rekomendasikan untuk dikoleksi, seperti PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) yang ditutup menguat 1,35 persen ke posisi 3.000 pada pekan lalu. Ia memproyeksi emiten pertambangan itu bisa menyentuh level 3.350 pada pekan depan.

Lalu, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BBNI yang ditutup menguat 0,28 persen pada pekan lalu dan bertengger di posisi 9.050. Ia memprediksi BBNI bisa menyentuh posisi 9.600 pekan ini.

Selanjutnya, Oktavianus juga merekomendasikan saham PT Astra International Tbk atau ASII yang pada pekan lalu melemah 0,77 persen ke posisi 6.450. Ia memproyeksi ASII bisa menyentuh level 7.000 pekan ini.

Okatavianus juga merekomendasikan saham PT XL Axiata Tbk atau EXCL yang ditutup menguat 0,76 persen ke posisi 1.985 pada pekan lalu. Ia memproyeksi EXCL bisa menyentuh level 2.250 pada pekan ini.

Sementara itu, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memprediksi IHSG bergerak di rentangsupport6.587 danresistance6.700 selama pekan depan.

Dari sisi sentimen, kata dia, pada sepekan ke depan didominasi dari rilis data ekonomi Indonesia seperti data inflasi dan cadangan devisa. Sementara secara global, investor masih mencermati rilis data neraca dagang dan ekspor-impor AS.

"(Hal itu) kami perkirakan menjadi sentimen positif karena akan mempengaruhi ke ekonomi yang solid apabila rilis datanya baik," kata Herditya.

Lihat Juga :
10 Jawaban Staf Sri Mulyani Atas Kritik JK soal Utang Era Jokowi

Lebih lanjut, ia menuturkan pergerakan IHSG juga bakal ditopang oleh lolosnya AS dari default dan data tenaga kerja yang membaik. Dengan sentimen yang dipaparkan di atas, Herditya menyarankan investor dapat lebih selektif dalam memilih emiten.

Secara teknikal, ia merekomendasikan sejumlah saham yang dapat dikoleksi, seperti PT Adaro Minerals Indonesia Tbk atau ADMR yang ditutup melemah 2,5 persen pada pekan lalu dan bertengger di posisi 780. Herditya memprediksi ADMR bisa menyentuh posisi 900 pekan ini.

Kemudian, ada PT Unilever Indonesia Tbk atau UNVR yang pada pekan lalu ditutup melemah 0,22 persen ke posisi 4.530 pekan lalu. Herditya memproyeksi UNVR bisa menyentuh level 4.900 pada pekan ini.

Herditya juga merekomendasikan saham PT Merdeka Copper Gold Tbk atau MDKA yang pekan lalu ditutup menguat 1,35 persen ke posisi 3.000. Ia memproteksi MDKA bisa menyentuh level 4.900 pada pekan ini.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Ungkap 10 Fakta soal Utang RI di Masa Jokowi
(agt/agt)

Anak Buah Bahlil Sebut 95 Pengusaha Singapura Kunjungi IKN Hari Ini******

Kementerian Investasi mengatakan 95 pelaku usaha mengunjungi IKN Nusantara hari ini. Jumlahnya lebih sedikit dari pemberitaan sebelumnya, 130 pengusaha.
Kementerian Investasi mengatakan 95 pelaku usaha mengunjungi IKN Nusantara hari ini. Jumlahnya lebih sedikit dari pemberitaan sebelumnya, 130 pengusaha. llustrasi. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengatakan 95 pelaku usaha mengunjungi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara hari ini. Jumlah pengusaha yang datang lebih sedikit dari yang diberitakan sebelumnya, 130 pengusaha.

Deputi Pengembangan Iklim Penanaman Modal BKPM Yuliot mengatakan para pengusaha Singapura tersebut tertarik dengan sejumlah sektor usaha yang menjadi top prioritas, seperti infrastruktur dan layanan publik, perumahan, hotel berbintang, hingga Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE).

"Kunjungan pengusaha Singapura ke IKN berjumlah 95 pengusaha untuk melihat progres pembangunan di IKN dan menjajaki peluang investasi di IKN. 95 pelaku usaha site visit ke IKN pagi ini," ungkap Yuliot kepada CNNIndonesia.com, Rabu (31/5).

"Target dari kunjungan ini adalah, di samping sebagai pusat pemerintahan dan juga untuk menjadikan IKN sebagai pusat pertumbuhan perekonomian baru, dengan target investasi dari dalam negeri dan luar negeri sekitar Rp400 triliun," tandasnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN Agung Wicaksono mengatakan para pengusaha Singapura itu sudah tiba di Balikpapan, Kalimantan Timur sejak Selasa (30/5).

Agung menyebut delegasi Negeri Singa itu disambut langsung Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan perwakilan Kementerian Investasi/BKPM.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Beri Sinyal Kuat Gaji PNS Naik Tahun Depan

Pengusaha juga bakal disambut langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono. Ia menyebut LOI yang masuk berpotensi bertambah selepas kunjungan tersebut.

"Ini adalah jumlah delegasi investor terbesar yang pernah datang ke IKN. Dari negara 'Garden City' mengunjungi ibu kota 'Forest City'. Pak Menko Marves selaku Ketua Satgas Percepatan Investasi bersama Kepala Otorita IKN akan menyambut mereka di Titik Nol," terang Agung saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo (Tommy) menyebut 130 pengusaha Singapura ke IKN merupakan tindak lanjut dari hasil "Leaders Retreat" antara Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong, yang menyatakan dukungan Singapura bagi pembangunan IKN.

Tommy merinci para pengusaha Singapura itu berasal dari berbagai latar belakang. Ada perwakilan pemerintah hingga Enterprise Singapura. Sedangkan para pengusaha lainnya bergerak di bidang energi, transportasi, logistik, konstruksi, properti, perdagangan, dan keuangan.

"Pembangunan ibu kota Nusantara merupakan proyek terbesar di Asia Tenggara, dengan nilai mencapai US miliar. Bagi pengusaha ini tentunya merupakan peluang bisnis yang luar biasa, karena pemerintah hanya akan membangun fasilitas untuk gedung dan perkantoran pemerintahan saja, sementara investasi lainnya akan ditawarkan kepada swasta, baik dalam maupun luar negeri," ujar Tommy melalui keterangan resmi.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

BPS Ungkap Biang Kerok Harga Bawang Kian Mahal******

BPS mencatat komoditas penyumbang inflasi pada Mei 2023 adalah bawang merah, bawang putih, daging ayam ras, ikan segar, telur ayam ras, dan rokok kretek filter.
BPS mencatat komoditas penyumbang inflasi pada Mei 2023 adalah bawang merah, bawang putih, daging ayam ras, ikan segar, telur ayam ras, dan rokok kretek filter. (AFP/JAM STA ROSA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat komoditas penyumbang inflasi pada Mei 2023 adalah bawang merah, bawang putih, daging ayam ras, ikan segar, telur ayam ras, dan rokok kretek filter.

Dari seluruh komoditas tersebut, yang harganya naik paling tinggi adalah bawang merah. Bawang merah mencatat inflasi 7,92 persen dengan andil 0,03 persen pada bulan lalu.

Bahan makanan kedua yang menyumbang inflasi tertinggi kedua adalah bawang putih sebesar 7,07 persen dengan andil 0,02 persen. Sedangkan komoditas lain masih di bawah 3 persen inflasinya.

Menurutnya, pasokan yang terbatas ini disebabkan karena bawang merah belum memasuki masa panen raya. Sehingga, sejak lebaran lalu harga bawang merah memang masih lebih tinggi dari biasanya.

"Hal ini pernah disampaikan pada Ramadan lalu, pasokan yang masuk belum sebanyak saat panen raya," jelasnya.

Sedangkan, harga bawang putih juga masih mahal dikarenakan stok impor belum masuk semua. Hal ini juga menyebabkan keterbatasan stok di pasaran.

Lihat Juga :
Utang RI Bertambah Rp5.125 T di Era Jokowi

"Bawang putih yang kebanyakan impor ditengarai karena impor bawang putih belum masuk secara utuh, maka pasokan di pasar tradisional terbatas, maka harganya tinggi," beber Pudji.

Sementara itu, ada juga komoditas yang harganya menurun pada Mei 2023 lalu. Salah satunya, harga tiket pesawat yang mencatatkan deflasi sebesar 5,26 persen.

Kondisi ini yang membuat inflasi bulanan sepanjang Mei 2023 cukup rendah yakni 0,09 persen (mtm). Sedangkan, inflasi tahunan masih di 4 persen.

"Inflasi bulanan Mei 2023 diredam oleh deflasi kelompok transportasi 5,26 persen," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)




bab terbaru:erek erek batu akik

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
rupiah138 rtp
cara pasang no togel di online
situs slot gacor sekarang
daftar situs judi online
kredit hp shopee tanpa kartu kredit
slot gacor vip
bola gacor slot
rumah gacor slot
slot gacor november 2023
Daftar isi semua bab
Bab 1 paylater terbaik
Bab 2 topanbet
Bab 3 lgo234
Bab 4 manjur 4d slot
Bab 5 gaming world slot demo
Bab 6 game slot gacor 2022
Bab 7 daftar game slot terbaik
Bab 8 slot gacor online
Bab 9 sensa138slot
Bab 10 rasa4d demo
Bab 11 situs judi online
Bab 12 pinjol gampang cair
Bab 13 hari 138 slot
Bab 14 slot vip login
Bab 15 slot depo 15 bonus 15
Bab 16 slot agen terpercaya
Bab 17 situs slot gampang menang 2022
Bab 18 situs slot gacor resmi
Bab 19 slot dana tanpa deposit
Bab 20 togel dunia
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2549bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Sang pangeran sedang bertani di langit

link slot spaceman
PT Angkasa Pura (AP) I mencatat hampir 1 juta penumpang, tepatnya 985.254 orang terbang melalui 15 bandaranya selama periode 31 Mei hingga 4 Juni 2023.
PT Angkasa Pura (AP) I mencatat hampir 1 juta penumpang, tepatnya 985.254 orang terbang melalui 15 bandaranya selama periode 31 Mei hingga 4 Juni 2023. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa Pura(AP) I mencatat hampir 1 juta penumpang, tepatnya 985.254 orang terbang melalui 15 bandaranya selama periode 31 Mei hingga 4 Juni 2023 alias masa libur panjang Hari Lahir (Harlah) Pancasila dan Hari Raya Waisak.

"Kami bersyukur liburan panjang kemarin menyumbang trafik angkutan udara yang cukup tinggi di 15 bandara Angkasa Pura I. Hampir 1 juta penumpang telah kami layani selama periode lima hari itu. Pertumbuhan rata-rata harian pun mengalami peningkatan selama periode tersebut," ujar Direktur Utama AP I Faik Fahmi dalam keterangan resmi, Senin (5/6).

Faik merinci ada 8.075 pergerakan pesawat udara di 15 bandara AP I tersebut. Sedangkan rata-rata harian jumlah penumpang mencapai 197.051 pergerakan atau lebih tinggi 4 persen dibandingkan rata-rata harian lima hari sebelumnya (26-30 Mei) sebesar 188.997 pergerakan penumpang.

Sementara itu, Bandara Juanda Surabaya berada di posisi kedua dengan total 193.322 pergerakan penumpang, terdiri 166.358 penumpang rute domestik dan 26.964 penumpang rute internasional yang dilayani selama periode libur panjang tersebut.

Sedangkan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menempati urutan ketiga dengan total 138.057 pergerakan penumpang. Faik merinci ada 134.573 penumpang rute domestik dan 1.032 penumpang rute internasional.

Selain itu, Faik mengatakan ada peristiwa penting dan bersejarah yang dicatat AP I dalam periode libur panjang tersebut. Ia menyebut ada pendaratan perdana pesawat komersial terbesar di dunia, yakni Airbus A380-800 di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

"Pesawat super jumbo jet milik maskapai Emirates yang melayani penerbangan komersial reguler rute Dubai-Bali-Dubai ini diproyeksikan akan semakin meningkatkan trafik penumpang rute internasional di Bali," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Protagonis wanita melakukan serangan balik, protagonis pria silakan pergi

maxwin princess 1000 bet 200
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk naik Rp8.000 ke Rp1,056 juta per gram pada Rabu (31/5).
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk naik Rp8.000 ke Rp1,056 juta per gram pada Rabu (31/5). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/FAUZAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,056 juta per gram pada Rabu (31/5). Harga emas Antam per gram ini naik Rp8.000 dibandingkan harga pada perdagangan sebelumnya.

Serupa, harga pembelian kembali (buyback) melesat Rp8.000 dari Rp939 ribu per gram ke Rp947 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp578 ribu, 2 gram Rp2,05 juta, 3 gram Rp3,05 juta, 5 gram Rp5,05 juta, 10 gram Rp10,05 juta, 25 gram Rp25,01 juta, dan 50 gram Rp49,94 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX naik 0,06 persen menjadi US.978,2 per troy ons. Sedangkan harga emas di perdagangan spot plus 0,05 persen ke US.960,2 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong menyebut harga emas akan rebound hari ini. Ia menilai koreksi pada dolar AS dan imbal hasil obligasi AS bakal menjadi sentimen positif.

"Namun ekspektasi akan kenaikan suku bunga oleh the Fed masih akan membatasi kenaikan harga," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.930 per troy ons dan resistanceUS.970 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Tuhan yang memberikan nasihat yang luar biasa

layanan angka bocoran jitu
PT Horn Ming Indonesia selaku produsen sepatu merek ternama Puma yang berada di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, akan mem-PHK 600 karyawan.
PT Horn Ming Indonesia selaku produsen sepatu merek ternama Puma yang berada di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, akan mem-PHK 600 karyawan. Ilustrasi. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Horn Ming Indonesia selaku produsen sepatumerek ternama Pumayang berada di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, akan memberhentikan atau melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 600 orang pekerja.

Mengutip Antara, Selasa (6/6), rencana PHK itu telah disampaikan secara resmi oleh pihak perusahaan melalui surat pemberitahuan bernomor 023/HR/V/2023 tanggal 8 Mei 2023 kepada pemerintah daerah (pemda), melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Banten.

"Ya betul, minggu lalu kita sudah dapat informasi akan adanya PHK kepada 600 orang karyawan PT Horn Ming Indonesia," ucap Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang Rudi Hartono.

Menurutnya, PHK dilakukan perusahaan akibat perlambatan pertumbuhan ekonomi global. Perlambatan membuat permintaan dan penjualan sepatu menurun. 

"Alasannya order sepi karena efek pasar Eropa lesu setelah perang Ukraina dan Rusia," ujarnya.

Disnaker Kabupaten Tangerang akan melakukan verifikasi atas pengajuan surat pengurangan jumlah tenaga Kerja PT Horn Ming Indonesia guna memastikan para pekerja yang terdampak PHK mendapat pemenuhan hak mereka sesuai ketentuan PP Nomor 35 Tahun 2021 tentang Pengupahan.

"Rencana besok kita bakal mendatangi perusahaan itu untuk memverifikasi atas pengajuan PHK. Ini ditujukan agar semua hak-hak pekerja itu sesuai aturan yang ada," ungkap Rudi.

Gelombang PHK pada industri padat karya bukan hanya kali pertama terjadi di Kabupaten Tangerang. Dalam satu tahun ini sudah banyak pekerja terkena dampak yang sama.

Salah satunya seperti terjadi di PT Tuntex Garment, produsen pakaian olah raga merk Puma yang tutup pada April 2023 akibat pemberhentian produksi. Itu berdampak pada 1.200 karyawan terkena PHK.

"Kalau soal pemutusan kerja ini kami tidak bisa hindari. Karena itu tergantung dari kemampuan perusahaan masing-masing. Hanya kami berharap mudah-mudahan tidak ada lagi gelombang PHK ini," ucap Rudi.

[Gambas:Video CNN]



(agt/pta)

Buka log tugas Anda

slot online bonus new member 100 di depan
Kementerian Investasi mengatakan 95 pelaku usaha mengunjungi IKN Nusantara hari ini. Jumlahnya lebih sedikit dari pemberitaan sebelumnya, 130 pengusaha.
Kementerian Investasi mengatakan 95 pelaku usaha mengunjungi IKN Nusantara hari ini. Jumlahnya lebih sedikit dari pemberitaan sebelumnya, 130 pengusaha. llustrasi. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengatakan 95 pelaku usaha mengunjungi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara hari ini. Jumlah pengusaha yang datang lebih sedikit dari yang diberitakan sebelumnya, 130 pengusaha.

Deputi Pengembangan Iklim Penanaman Modal BKPM Yuliot mengatakan para pengusaha Singapura tersebut tertarik dengan sejumlah sektor usaha yang menjadi top prioritas, seperti infrastruktur dan layanan publik, perumahan, hotel berbintang, hingga Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE).

"Kunjungan pengusaha Singapura ke IKN berjumlah 95 pengusaha untuk melihat progres pembangunan di IKN dan menjajaki peluang investasi di IKN. 95 pelaku usaha site visit ke IKN pagi ini," ungkap Yuliot kepada CNNIndonesia.com, Rabu (31/5).

"Target dari kunjungan ini adalah, di samping sebagai pusat pemerintahan dan juga untuk menjadikan IKN sebagai pusat pertumbuhan perekonomian baru, dengan target investasi dari dalam negeri dan luar negeri sekitar Rp400 triliun," tandasnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN Agung Wicaksono mengatakan para pengusaha Singapura itu sudah tiba di Balikpapan, Kalimantan Timur sejak Selasa (30/5).

Agung menyebut delegasi Negeri Singa itu disambut langsung Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan perwakilan Kementerian Investasi/BKPM.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Beri Sinyal Kuat Gaji PNS Naik Tahun Depan

Pengusaha juga bakal disambut langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono. Ia menyebut LOI yang masuk berpotensi bertambah selepas kunjungan tersebut.

"Ini adalah jumlah delegasi investor terbesar yang pernah datang ke IKN. Dari negara 'Garden City' mengunjungi ibu kota 'Forest City'. Pak Menko Marves selaku Ketua Satgas Percepatan Investasi bersama Kepala Otorita IKN akan menyambut mereka di Titik Nol," terang Agung saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo (Tommy) menyebut 130 pengusaha Singapura ke IKN merupakan tindak lanjut dari hasil "Leaders Retreat" antara Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong, yang menyatakan dukungan Singapura bagi pembangunan IKN.

Tommy merinci para pengusaha Singapura itu berasal dari berbagai latar belakang. Ada perwakilan pemerintah hingga Enterprise Singapura. Sedangkan para pengusaha lainnya bergerak di bidang energi, transportasi, logistik, konstruksi, properti, perdagangan, dan keuangan.

"Pembangunan ibu kota Nusantara merupakan proyek terbesar di Asia Tenggara, dengan nilai mencapai US miliar. Bagi pengusaha ini tentunya merupakan peluang bisnis yang luar biasa, karena pemerintah hanya akan membangun fasilitas untuk gedung dan perkantoran pemerintahan saja, sementara investasi lainnya akan ditawarkan kepada swasta, baik dalam maupun luar negeri," ujar Tommy melalui keterangan resmi.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Penguasa Surgawi Segala Alam

buku mimpi 4d
Garuda Indonesia membukukan laba bersih sebesar Rp57 triliun pada 2022 dan menjadi rekor tertinggi sepanjang sejarah perusahaan.
Garuda Indonesia membukukan laba bersih sebesar Rp57 triliun pada 2022 dan menjadi rekor tertinggi sepanjang sejarah perusahaan. (ANTARA FOTO/AMPELSA)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Garuda Indonesia Tbk (GIIA) membukukanlababersih sebesar US,81 miliar atau setara Rp57 triliun (asumsi kurs Rp14.982 per dolar AS) pada 2022.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan capaian ini merupakan yang paling baik.

"Laba bersih US,83 miliar ini merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah," kata Irfan dikutip DetikFinance, Selasa (30/5).

Kemudian, lease cost to revenuetercatat 9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yakni sebesar 27 persen. Adapun rata-rata pendapatan (average revenue) tiap pesawat tercatat 26.100, sedangkan fixed cost to revenuesebesar 30,62 persen.

Secara total, aset BUMN penerbangan ini tercatat US,14 miliar. Lalu utang perusahaan (liabilitas) mencapai US,8 miliar dan total ekuitas minus US3 juta.

Untuk tahun ini, Irfan mengungkapkan perusahaan menargetkan kinerja yang semakin solid. Mulai dari kenaikan ebitda, pendapatan usaha, peningkatan pendapatan melalui penguatan dan restorasi armada. Pihaknya juga akan memperkuat tata kelola perusahaan.

Menurutnya, kinerja 2022 juga dipengaruhi penambahan jumlah pesawat serviceable PKPU dengan adanya program reaktivasi pesawat dari 31 pesawat pada Juni 2022 menjadi 44 pesawat serviceable.

"Jumlah pesawat groundedmenurun. Reaktivasi sisa 24 pesawat grounded dilanjutkan tahun 2023," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Kaisar Aogu

slot terbaik terpercaya
Harga emas Antam bertengger di Rp1,057 juta per gram pada Senin (5/6). Harga tersebut macet dibandingkan akhir pekan kemarin.
Harga emas Antam bertengger di Rp1,057 juta per gram pada Senin (5/6). Harga tersebut macet dibandingkan akhir pekan kemarin. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas PT Aneka Tambang(Persero) Tbk aliasAntam bertengger di Rp1,057 juta per gram pada Senin (5/6). Harga tersebut macet dibandingkan akhir pekan kemarin.

Serupa, harga pembelian kembali (buyback) juga tercatat stagnan sebesar Rp943 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp578 ribu, 2 gram Rp2,05 juta, 3 gram Rp3,05 juta, 5 gram Rp5,05 juta, 10 gram Rp10,05 juta, 25 gram Rp25,03 juta, dan 50 gram Rp49,99 juta.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX turun 0,37 persen menjadi US.962 per troy ons. Senada, harga emas di perdagangan spot juga turun 0,02 persen ke US.947 per troy ons pada pagi ini.

[Gambas:Video CNN]

Senior Analis Pasar Lukman Leong melihat harga emas akan tertekan penguatan dolar AS dan aksi profit taking investor yang masih berlangsung sampai hari ini.

"Emas tertekan oleh naiknya imbal hasil obligasi AS merespon data tenaga kerja AS NFP yang lebih kuat," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.930 per troy ons dan resistance US.965 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)