petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

1 sangat hoki slot

bet777 slot 534Jutaan kata 587480Orang-orang telah membaca serialisasi

《1 sangat hoki slot》

Pejabat di IKN Tak Dapat Mobil Dinas, Wajib Naik Transportasi Umum******

Selain presiden dan menteri, para pejabat di IKN tidak akan mendapat fasilitas mobil dinas.
Selain presiden dan menteri, para pejabat di IKN tidak akan mendapat fasilitas mobil dinas. (Foto: CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menyebut para pejabat pemerintah di IKN tidak akan mendapatkan mobil dinas. Mereka harus naik transportasi umum.

Deputi Bidang Sarana dan Prasarana OIKN Silvia Halim mengatakan kebijakan ini dikeluarkan sebagai komitmen bahwa IKN dibangun sebagai kota ramah lingkungan dengan 80 persen transportasi publik dan 100 persen kendaraan listrik.

"Pejabat pemerintah tidak akan punya mobil dinas resmi," ujar Silvia dalam agenda Indonesia Architecture Exhibition & Conference di ICE BSD, Tangerang, Kamis (22/2).

"Inti pesannya adalah memang sebagai konsistensi dari kebijakan public transport sebagai moda utama untuk bermobilitas di IKN akhirnya sampai to the point kita, pemerintah di sana pun harus memberikan contoh," lanjutnya.

Namun demikian, ia menjelaskan memang ada segelintir pihak yang diperbolehkan menggunakan mobil dinas, dua di antaranya adalah menteri dan presiden.

"Biasanya di pemerintah kan ada mobil dinas, tapi di IKN tidak akan ada mobil dinas, kecuali presiden dan menteri. (Pejabat) sisanya harus menggunakan transportasi publik," jelas Silvia.

Ia pun menjelaskan bahwa kebijakan ini masih digodok. Agar kebijakan ini terwujud, Silvia mengatakan ketersediaan transportasi publik di IKN harus memadai.

IKN dicanangkan sebagai kota 10 menit yang berorientasi pada transit oriented development (TOD). TOD adalah konsep pembangunan interkonektivitas antara perumahan (residential), perkantoran, serta pemberhentian transportasi umum untuk memudahkan masyarakat bermobilisasi.

"Inilah guna konsep kota 10 menit dan transit oriented development di IKN," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Garuda Tebar Diskon hingga 80 Persen, Jakarta******

Garuda Indonesia mendiskon hingga 80 persen penerbangan domestik maupun internasional.
Garuda Indonesia mendiskon hingga 80 persen penerbangan domestik maupun internasional. (Foto: ANTARA FOTO/AMPELSA)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT GarudaIndonesia Tbk memberikandiskonhingga 80 persen untuk penerbangan domestik maupun internasional. Diskon ini diberikan dalam gelaran Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) Anniversary Edition 2024.

Adapun diskon berlaku untuk periode pemesanan mulai 19-28 Februari 2024 dengan periode perjalanan mulai 15 Februari 2024 hingga 14 Februari 2025.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan penyelenggaraan GOTF Anniversary ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk menghadirkan layanan penerbangan yang aman, nyaman dengan harga yang kompetitif.

Irfan menyebut penyelenggaraan GOTF Anniversary Edition ini juga merupakan upaya perusahaan untuk mengoptimalkan momen libur Lebaran 2024, di mana pada kesempatan ini Garuda Indonesia juga meluncurkan program 'Lebaran ke Jakarta'.

Dalam program ini perusahaan juga menghadirkan berbagai penawaran menarik untuk menikmati momen Lebaran di Jakarta.

"Kami optimis melalui berbagai jaringan penerbangan yang kami hadirkan dalam penyelenggaraan GOTF ini, khususnya penerbangan langsung dari dan menuju berbagai destinasi internasional, gelaran ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk pengguna jasa dalam mempersiapkan rencana perjalanan udaranya baik untuk perjalanan bisnis, liburan, maupun silaturahmi mengunjungi keluarga," ucap Irfan melalui keterangan resmi, Senin (19/2).

Pada pelaksanaan GOTF Anniversary edition ini Garuda Indonesia kembali bekerjasama dengan Bank Mandiri sebagai bank partner menargetkan transaksi hingga Rp450 miliar. Program ini dilaksanakan secara hybrid di mana para pengguna jasa dapat mengakses berbagai penawaran menarik melalui www.garuda-indonesia.com, aplikasi FlyGaruda hingga Online Travel Agent dan berbagai travel agent di Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Lihat Juga :
Kubu Prabowo Jamin Program Makan Siang Langsung Jalan Tapi Bertahap

Adapun dalam gelaran GOTF Anniversary Edition kali ini, Garuda Indonesia menawarkan pilihan harga tiket untuk penerbangan domestik di antaranya:

Jakarta - Aceh pp mulai Rp2,4 jutaan
Jakarta - Medan pp mulai Rp1,9 jutaan
Jakarta - Padang pp mulai Rp1,7 jutaan
Jakarta - Palembang pp mulai Rp1,1 jutaan
Jakarta - Malang pp mulai Rp1,3 jutaan
Jakarta - Semarang pp mulai Rp1 jutaan
Jakarta - Solo pp mulai Rp1,1 jutaan
Jakarta - Yogyakarta pp mulai Rp1,1 jutaan
Jakarta - Surabaya pp mulai Rp1,4 jutaan
Jakarta - Denpasar pp mulai Rp1,7 jutaan

Selain itu, beberapa rute internasional yang juga mendapatkan penawaran menarik di antaranya :

Jakarta - Singapura pp mulai Rp2,7 jutaan
Jakarta - Guangzhou pp mulai Rp5,2 jutaan
Jakarta - Amsterdam pp mulai Rp7,5 jutaan
Surabaya - Singapura pp mulai Rp2,5 jutaan
Jakarta - Kuala Lumpur pp mulai Rp1,9 jutaan
Jakarta - Sydney pp mulai Rp6,5 jutaan
Jakarta - Melbourne pp mulai Rp6,6 jutaan
Jakarta - Tokyo pp mulai Rp6,7 jutaan
Jakarta - Seoul pp mulai Rp4,8 jutaan
Denpasar - Singapura pp mulai Rp2,1 jutaan
Denpasar - Seoul pp mulai Rp5,1 jutaan

Lihat Juga :
THR PNS 2024 Cair H-10 Lebaran

Tak hanya itu, Garuda Indonesia juga menawarkan harga yang kompetitif pada kerja sama rute penerbangan aliansi Garuda Indonesia diantaranya sebagai berikut:

Jakarta - Paris pp mulai Rp15,6 jutaan
Jakarta - Milan pp mulai Rp15,8 jutaan
Jakarta - Roma pp mulai Rp16,2 jutaan
Jakarta - Barcelona pp mulai Rp16,5 jutaan
Jakarta - Frankfurt pp mulai Rp17 jutaan

Selain menghadirkan Program Best Deal berupa penawaran diskon tiket hingga 80 persen, GOTF Anniversary Edition kali ini juga menghadirkan berbagai program menarik lainnya.

Program ini termasuk program Flash Sale akan berlaku pada periode tertentu selama program GOTF berlangsung di aplikasi FlyGaruda dan www.garuda-indonesia.com.

Garuda Indonesia juga meghadirkan Program Akselerasi GarudaMiles untuk anggota Reguler Tier Blue, Silver, dan Gold untuk percepatan naik tingkat keanggotaan dengan melakukan penerbangan Garuda Indonesia sejumlah frekuensi tertentu dalam kurun waktu tertentu.

Selain itu, GOTF Anniversary Edition kali ini turut menghadirkan berbagai nilai tambah seperti diskon 10 persen dari harga excess baggage + 30 persen prepaid baggage, program Welcome Bonus 1.000 Miles untuk anggota baru GarudaMiles Reguler & Junior, dam program Milesback up to 30 persen.

Lalu, Program Special Price Bundling GarudaMiles Gold Privilege & 1000 Miles dengan diskon mencapai Rp750 ribu, program Seat Selection & Lounge Access, diskon Garuda Shop hingga 75 persen, penawaran Indosat Roaming Package, serta program Diskon AHM Booking Hotel.

Senior Executive Vice President Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Saptari menambahkan bahwa penjualan tiket pada Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) Anniversary edition 2024 ini ditargetkan tumbuh 50 persen dari 2023 lalu.

"Untuk mencapai hal tersebut Bank Mandiri memberikan berbagai tambahan benefit khusus bagi nasabah pengguna Mandiri Kartu Kredit, yang ingin melakukan pembelian tiket/tour berkesempatan untuk mendapatkan program potongan harga hingga Rp3,5 juta, program Diskon Flash Sale hingga mencapai Rp2,5 juta, serta program pembelian tiket Garuda Indonesia dengan skema cicilan hingga 12 bulan," kata dia.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

PLN nyalakan listrik desa perbatasan RI******

PLN nyalakan listrik desa perbatasan RI-Malaysia di Kapuas Hulu Maret
Petugas PLN Putussibau bersama warga di Lintas Utara Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat membersihkan pohon dan ranting yang berpotensi menganggu jaringan listrik yang rencananya akan segera menyala pada Maret 2024 ini. ANTARA/HO-PLN Putussibau
Kami targetkan jaringan Seluan ke Rantau Prapat Maret 2024 ini sudah aktif
Kapuas Hulu, Kalbar (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menargetkan segera menyalakan listrik di jalur Lintas Utara dari Desa Seluan, Kecamatan Putussibau Utara hingga Desa Rantau Prapat, Kecamatan Embaloh Hulu menuju perbatasan Indonesia-Malaysia di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Kami targetkan jaringan Seluan ke Rantau Prapat Maret 2024 ini sudah aktif, saat ini kami bersama warga masih membersihkan kembali jaringan dari pohon," kata Manager PLN ULP Putussibau Aam Amrullah kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Jumat.

Amrullah mengatakan jaringan listrik di Lintas Utara Kapuas Hulu untuk menerangi beberapa desa diantaranya yaitu Desa Seluan, Uluk Palin, Benua Tengah, Lauk dan Desa Rantau Prapat.

Meskipun target jaringan listrik di jalur Lintas Utara tersebut aktif pada Maret 2024 ini, namun Amrullah ingin memastikan kesiapan konstruksi dan komponen.

"Jika kegiatan pembersihan jaringan dan komponen serta konstruksi sudah siap maka kami akan uji coba tegangan listriknya," ucap Amrullah.

Untuk diketahui, listrik sudah sangat lama dinantikan oleh masyarakat di wilayah Lintas Utara di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu dan sejumlah desa lainnya di daerah tersebut.

Namun, untuk pengaktifan jaringan listrik di daerah lainnya di Kapuas Hulu, PLN Putussibau masih menunggu dari PLN Sanggau.

Amrullah berharap agar masyarakat sama-sama menjaga keamanan jaringan terutama pohon tanaman masyarakat yang dapat menganggu jaringan listrik.

Sementara itu, salah satu warga daerah Lintas Utara Selvinus menyambut baik atas perhatian pemerintah serta pihak PLN dalam menjawab keluhan masyarakat selama ini yang sudah sejak lama mendambakan kehadiran listrik negara.

"Kami sangat senang listrik segera menyalahkan, bahkan kami turut serta bergotong royong membersihkan pohon-pohon yang mengganggu jaringan, mudah-mudahan ketika menyalahkan listrik stabil dan dapat dinikmati masyarakat," katanya.


Baca juga: Pembangunan Interkoneksi listrik 24 jam di Desa Bajo Pulau rampung
Baca juga: Kementerian ESDM programkan pasang listrik rumah warga di Murung Raya
Baca juga: PLN butuh PMN Rp5,86 triliun untuk listriki 2.097 desa sepanjang 2024
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:link slot pasti menang

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
situs slot jamin wd
slot tergacor gampang menang
uang menghasilkan uang
login kredivo di web
slot fafafa terbaru
trik jitu gates of olympus
situs slot jerman
mpo1221 slot
slot mahjong ways 2
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjaman online ojk bayar bulanan
Bab 2 lazada paylater bisa pinjam uang
Bab 3 trik main slot pragmatic biar menang
Bab 4 perdana303
Bab 5 cara dapat uang 2 juta
Bab 6 kumpulan situs slot terpercaya
Bab 7 situs slot gacor gampang menang
Bab 8 erek06
Bab 9 gacor slot 77
Bab 10 dapat uang dari hago
Bab 11 slot akun baru
Bab 12 bikin novel dapat uang
Bab 13 slot depo 15 bonus 15
Bab 14 petir 138 slot
Bab 15 situs slot bonus new member
Bab 16 bahasa slot88
Bab 17 demo slot x500
Bab 18 duniahoki99
Bab 19 pola gacor wild bounty showdown
Bab 20 room prediksi togel hongkong
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9836bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Gadis malang dan gadis bangsawan

situs slot anjing
Siti Zahra Aghnia merupakan istri dari Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan.
Siti Zahra Aghnia merupakan istri dari Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan. (Instagram/@ariefrosyid.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

Siti Zahra Aghnia, istri dari Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan, diangkat menjadi komisarisPT Pertamina Patra Niaga.

Kabar ini dibenarkan oleh Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting. Ia mengatakan Siti Zahra resmi menjadi bagian dari perusahaan pelat merah tersebut sejak awal bulan ini.

"Betul, beliau (Siti Zahra Aghnia) diangkat menjadi komisaris independen per 1 Februari 2024," ujar Irto kepada CNNIndonesia.com, Kamis (22/2).

Lantas siapa sebenarnya SIti Zahra Aghnia? Berikut profilnya.

Mengutip berbagai sumber, Siti Zahra merupakan lulusan Fakultas Teknik Universitas Indonesia jurusan Arsitektur Interior. Ia lulus pada 2013.

Perempuan keturunan Aceh, Padang tersebut menikah dengan Arief yang merupakan mantan ketua umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) periode 2013-2015 pada 12 Maret 2016. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai empat orang anak.

Sayangnya, belum banyak informasi yang beredar mengenai Siti Zahra Aghnia, termasuk sepak terjang karirnya hingga ditunjuk sebagai komisaris independen Pertamina Patra Niaga. Anak usaha PT Pertamina itu juga belum memperbarui profil para komisarisnya hingga kini, meski Siti Zahra diangkat sejak 1 Februari lalu. 

CNNIndonesia.comjuga telah menghubungi Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tsamara Amany soal kualifikasi ditunjuknya Siti Zahra menjadi komisaris Pertamina, namun ia belum memberikan respons.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Lahir pada tahun 1984

opdewa
Pengusaha industri susu mewanti-wanti jerat impor dalam program makan siang dan susu gratis yang diusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.
Pengusaha industri persusuan mewanti-wanti jerat impor dalam program makan siang dan susu gratis yang diusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Ilustrasi. (iStockphoto/carlosgaw).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha industri susu mewanti-wanti jerat impor dalam program makan siang dan susu gratis yang akan dibagikan Prabowo Subianto danGibran Rakabuming Raka kepada 82,9 juta anak.

Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Budiman Sudjatmiko mengatakan program makan siang dan susu gratis ini mengacu pada komposisi makanan 4 sehat 5 sempurna.

Dibutuhkan setidaknya 6,7 juta ton beras per tahun, 1,2 juta ton daging ayam per tahun, 500 ribu ton daging sapi per tahun, 1 juta ton daging ikan per tahun, berbagai kebutuhan sayur mayur dan buah‐buahan, hingga 4 juta kiloliter susu sapi segar per tahun.

"Untuk susu juga demikian. Penerima manfaat mungkin sebagian adalah bukan konsumen susu karena kondisi ekonomi. Jadi, realisasi program minum susu gratis akan meningkatkan konsumsi susu secara nasional. Saat ini 80 persen kebutuhan susu harus diimpor," sambungnya.

Ia menegaskan janji Prabowo ini akan meningkatkan konsumsi bahan-bahan pokok yang dibutuhkan. Oleh karena itu, Teguh menyebut perlu ada upaya radikal dari pemerintah jika mau kebutuhan tersebut terpenuhi dari dalam negeri.

TKN mengatakan ada sekitar 10 ribu desa yang akan dilibatkan untuk memproduksi padi demi memenuhi kebutuhan program ini. Lalu, 20 ribu desa diupayakan untuk membangun peternakan ayam pedaging dan petelur hingga penggemukan sapi beserta usaha sapi perah.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Bersuara soal Resesi Jepang dan Inggris

Sementara itu, 2 ribu desa nelayan diklaim bisa diandalkan untuk penyediaan ikan segar. Sedangkan ribuan desa lainnya akan dilibatkan dalam pemenuhan kebutuhan sayur mayur, buah‐buahan, hingga bumbu masak.

"Untuk menggenjot produksi daging dan telur ayam relatif lebih mudah, tapi menggenjot produksi susu dan daging sapi lebih berat. Dua puluh tahun program swasembada daging sapi gagal," wanti-wanti Teguh.

"Untuk peningkatan produksi susu, selain perbaikan sapi, populasi sapi perah kita (saat ini) sangat rendah. Perlu impor sapi perah dalam jumlah besar untuk meningkatkan produksi susu segar. Produksi susu segar yang ada saat ini masih rendah dan kurang untuk memenuhi industri pengolahan susu," tandasnya.

Peneliti Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Eliza Mardian sependapat dengan ucapan Teguh. Ia mengatakan 80 persen kebutuhan susu Indonesia masih harus didatangkan dari luar negeri.

Lihat Juga :
Kenapa Sri Mulyani Diprediksi Tak Ada di Daftar Menteri Prabowo?

Oleh karena itu, Eliza menilai program makan siang dan susu gratis tidak akan serentak dilakukan di Indonesia. Ia berpendapat Prabowo-Gibran akan melakukannya secara bertahap, termasuk menetapkan beberapa daerah pilot project.

"Dalam jangka pendek yang dapat dilakukan mau tidak mau impor susu dulu, karena sekarang saja sudah impor. Namun, ini mesti paralel dengan impor sapinya untuk dikembangbiakkan di Indonesia," saran Eliza.

"Yang menjadi pertanyaan, apakah ini akan digarap oleh perusahaan besar atau peternak susu yang bermitra dengan perusahaan, atau murni koperasi susu? Jika perusahaan besar memungkinkan untuk menjadi vendor pemerintah karena mereka memiliki capital yang memadai," imbuhnya.

Serupa, Eliza menyoroti persediaan daging ayam di Indonesia. Menurutnya, masalah yang dihadapi peternak ayam juga tak kalah rumit.

Ia menegaskan perlu ada persiapan dengan waktu cukup panjang agar peternak lokal bisa menyesuaikan lonjakan permintaan yang ada.

"Peternak ayam negeri pakannya mayoritas impor, 60 persen bahan pakan itu impor. Padahal, biaya pakan ini hampir 70 persen dari total biaya produksinya. Belum lagi bibit doc-nya juga kita impor," tutup Eliza.

Terlepas dari itu, real countKomisi Pemilihan Umum (KPU) dengan sampling 73,37 persen menunjukkan keunggulan pasangan Prabowo-Gibran. Mereka mengantongi 58.629.051 suara atau 58,77 persen.

Diikuti oleh paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang mendapatkan 24.189.032 suara alias 24,25 persen. Sedangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD harus puas menjadi yang paling buncit dengan 16.937.627 suara atau 16,98 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Jungler hutan super di kota

tarikan jp paus hk new
Ritel modern di bilangan Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat mulai dibanjiri beras Bulog. Penjaga ritel mengatakan banjir mulai terjadi Rabu (21/2).
Ritel modern di bilangan Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat mulai dibanjiri beras Bulog. Penjaga ritel mengatakan banjir mulai terjadi Rabu (21/2). (CNN Indonesia/ Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ritel modern di bilangan Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat mulai dibanjiri berasBulog di tengah ajakan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ke masyarakat untuk beralih dari beras premium yang langka.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Alfamart Kamboja, pengunjung yang masuk langsung disuguhkan dengan beras di rak khusus. Tumpukan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) itu terlihat di sisi kanan dari arah pintu masuk.

Ada sekitar 7 pack beras SPHP yang tersedia pada pukul 11.30 WIB di ritel tersebut serta 5 pack beras premium Alfamart Setra Pulen. Beras itu masih dibanderol sesuai harga eceran tertinggi (HET) per pack alias kemasan 5 kg, yakni Rp54.500 untuk beras Bulog dan Rp69.500 bagi beras premium.

"Kemarin masuk 4 atau 5 karung gitu, sekarungnya isi 5 pack beras, campur (beras SPHP dan premium)," kata Andi kepada CNNIndonesia.com.

Namun, Andi menegaskan stok beras itu langsung diburu oleh warga sekitar. Ia menyebut beras SPHP hingga premium gampang ludes.

Oleh karena itu, Alfamart di tempatnya berjaga menerapkan kebijakan pembatasan pembelian. Bahkan, kini seorang konsumen hanya boleh memboyong 1 pack beras, dari yang sebelumnya maksimal 2 pack alias 10 kg.

"Memang masuknya ndut-ndutan (jarang). Sekarang pembeli dibatasi cuma beli satu pack saja per orang, biar yang lain (konsumen lain) kebagian," tandasnya.

Namun, kondisi tersebut berbanding terbalik dengan Indomaret Kamboja yang berada tepat di seberang minimarket berwarna merah tersebut. Rudi, penjaga Indomaret tersebut, mengaku beras saat ini sedang kosong.

Ia menuturkan beras Bulog Cs sempat dijual dua hari yang lalu. Namun, saat ini sudah habis dan belum ada barang baru masuk dari gudang.

"Dua hari yang lalu sempat ada (beras), masuk dari gudang, tapi cuma sedikit. Masuknya cuma sekarung gitu, campur ada yang beras Bulog, ada yang premium," tuturnya.

Rudi mengaku barang kiriman dari gudang biasanya masuk setiap dua hari sekali ke toko yang dijaganya. Namun, ia menegaskan bahwa itu tidak selalu dibarengi dengan pasokan beras.

Bahkan, kondisi bagai bumi dan langit terjadi di sesama ritel modern berwarna merah. Apa yang terjadi di Alfamart Kamboja tak senada dengan Alfamidi Kamboja, meski jaraknya hanya sekitar 250 meter.

Alfamidi adalah ritel modern dengan ukuran lebih besar dari minimarket, tetapi tak seluas supermarket. Ia menempati kelas menengah ritel modern.

[Gambas:Video CNN]

"Beras di sini lagi gak ada, kosong. Terakhir ada itu seminggu lalu, masih sempat masuk 1 karung-2 karung," aku Angela selaku karyawan di Alfamidi tersebut.

"Biasanya beras dipajang di rak sini (menunjukkan ke salah satu display rak). Kalaupun ada, itu juga dibatasi belinya dua pack doang per orang," sambungnya.

Memang benar beras nihil di rak yang ditunjukkan Angela. Hanya ada gula pasir, tepung, dan selembar kertas bertuliskan 'Informasi. Mohon maaf pembelian beras dan gula pasir maksimal 2 pcs per konsumen,'.

Meski jarak ketiga minimarket itu berdekatan, stok berasnya tak merata. Ada yang melimpah, tetapi ada juga yang kering kerontang.

Sebelumnya, Mendag Zulkifli Hasan alias Zulhas mengimbau masyarakat membeli beras SPHP buatan Perum Bulog. Beras kelas medium ini diklaim bisa jadi solusi alternatif di tengah kenaikan harga beras premium.

"Jadi, saya berharap masyarakat beralih ke beras SPHP, kan kalau beras premium barangnya lagi naik dan barangnya juga tidak sesuai dengan yang ditentukan," kata Zulhas saat meninjau beras di Transmart Cempaka Putih, Jakarta, dikutip dari Antara.

Lihat Juga :
Luhut Hitung BBM Euro 5 Bisa Pangkas Subsidi Energi Hingga Rp50 T

Zulhas mengatakan harga beras SPHP stabil dan terjangkau. Beras tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan pangan, juga menjaga ketersediaan stok beras di pasaran.

Pria yang juga ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan stok beras SPHP cukup, yakni 1,3 juta ton di Bulog. Akan tetapi, ia mengakui bahwa penyalurannya memang harus dipercepat sehingga tidak terjadi kelangkaan.

(skt/agt)

surga memancing

taiwan paito warna
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terlihat mendampingi Jokowi lagi setelah sebelumnya sempat ramai diisukan ingin mundur dari kabinet.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terlihat mendampingi Jokowi lagi setelah sebelumnya sempat ramai diisukan ingin mundur dari kabinet. (CNN Indonesia/Christie Stefanie).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljonoterlihat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) lagi.

Basuki sebelumnya sempat absen dari kegiatan-kegiatan peresmian pembangunan oleh Jokowi hingga memantik spekulasi politik bahwa ia akan mundur dari kabinet jelang Pemilu 2024 ini.

Ia muncul di Makassar, Sulawesi Selatan saat Jokowi meresmikan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPAL-DT) Losari pada Kamis (22/2).

Di hari yang sama, Basuki juga turut mendampingi Jokowi meresmikan akses Tol Makassar New Port (MNP).

Dalam peresmian ini, hadir pula Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan juga Erick Thohir.

Sebelumnya, Basuki sempat tak tampak mendampingi Jokowi dalam peresmian ruas Tol Tebing Tinggi-Indrapura dan Indrapura-Limapuluh di Sumatera Utara pada Rabu (7/2) silam.

Kala itu, Juru Bicara Kementerian PUPR Endra Atmawidjaja mengatakan Basuki tidak bisa hadir di Sumut lantaran masih menghadiri forum di luar negeri, yakni 5th Mediterranean Water Forum di Tunisia.

[Gambas:Video CNN]

Hal ini pun memicu spekulasi politik bahwa Basuki mundur jelang pemungutan suara Pemilu 2024. Rumor itu mulanya diungkap ekonom senior Faisal Basri.

Faisal mengaku mengajak sejumlah menteri untuk mundur dari kabinet karena Jokowi dianggap berpihak pada pasangan calon nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Namun rumor ini segera ditepis oleh Basuki. Ia menegaskan akan tetap loyal ke Jokowi sampai akhir masa pemerintahan kabinetnya berakhir.

"Alah itu sudah lewat, besok sudah nyoblos. Saya kan kerja terus. Perintahnya kan begitu," ujar Basuki saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/2).



(del/agt)

Kuil Kiamat

pracmatic
Kelangkaan beras tidak hanya terjadi di Jakarta, tetapi juga di sejumlah daerah seperti Indramayu, Jawa Barat dan Lampung.
Kelangkaan beras tidak hanya terjadi di Jakarta, tetapi juga di sejumlah daerah seperti Indramayu, Jawa Barat dan Lampung. (Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kelangkaan berastidak hanya terjadi di Jakarta, tetapi juga di sejumlah daerah. Kalaupun stoknya ada, harga beras cenderung melonjak.

Salah satu daerah yang menghadapi kelangkaan beras adalah Indramayu, Jawa Barat, yang juga merupakan lumbung padi di Indonesia. Seorang warga bernama Handayani mengaku kesulitan mendapatkan beras di ritel modern. Akhirnya, ia terpaksa membeli beras di pasar tradisional meski dengan harga yang mahal.

"Baru beli minggu kemarin ya harganya sudah Rp170 ribu per 10 kilogramnya. Kaget juga harganya naik lagi. Untuk sekarang enggak tahu berapa harganya," kata Handayani, dikutip detikcom, Selasa (21/2).

"Mungkin itu ya penyebab naiknya harga beras," katanya.

Keluhan soal kelangkaan juga disampaikan Herman, pedagang nasi padang di Indramayu. Sudah sebulan terakhir ia sulit mendapatkan beras sehingga harus mengurangi porsi nasi di dagangannya.

"Iya dikurangi sedikit porsi nasinya. Biar bisa dapat untung," ungkap Herman.

Biasanya Herman membeli beras medium seharga Rp12.500 per kilogram. Namun, kini harganya naik ke Rp15.500 per kg.

Lihat Juga :
Prabowo Berencana Buat Kemenko Baru Demi Jalankan Makan Siang Gratis

Kelangkaan beras Indramayu menjadi ironi karena daerah tersebut dikenal sebagai lumbung padi nasional. Kabupaten itu dinobatkan sebagai daerah penghasil padi terbesar di Jawa Barat (Jabar).

Sementara itu, Kantor Perum Bulog Indramayu mengatakan stok beras di wilayah itu aman. Saat ini sebanyak 4.500 cadangan beras pemerintah (CBP) yang dimiliki Bulog Indramayu.

Kenaikan harga beras juga dialami warga Lampung. Keluhan itu disampaikan langsung ke Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat mengunjungi Pasar Panjang Bandar Lampung, Jumat (16/2).

Mengutip detikcom, salah satu pedagang mengatakan harga beras melonjak hingga Rp15.500 per kg. Menanggapi keluhan itu, Arinal pun berjanji akan mencari tahu penyebab kenaikan harga beras.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Ungkap Kebijakan Perdagangan Global Bukan Lagi Pasar Bebas

"Kalau harga berasnya murah, kasihan para petani. Kita lihat dulu siapa yang nakal. Kalau ada pedagang yang nakal, segera kita tindak," katanya.

Arinal yakin kenaikan harga beras tidak akan berlangsung lama. Apalagi Lampung merupakan salah satu lumbung pangan nasional.

"Lampung memiliki peran penting sebagai lumbung pangan dan produsen beras nasional. Tidak hanya untuk kebutuhan Lampung, kebutuhan DKI Jakarta pun kita penuhi 40 persennya. Pasti ada yang tidak baik di dalam proses penyediaan. Ada monopoli yang tidak menguntungkan di daerah," ungkap Arinal.

Ia pun mengingatkan agar jangan sampai ada pihak yang menjual gabah keluar Lampung. Dengan begitu stok di daerah itu bisa stabil.

"Karena kita sudah punya aturan, kedaulatan pangan semua wajib bisa menikmati. Dan untuk gabah tidak boleh sampai keluar Lampung," jelasnya.

Kelangkaan beras juga terjadi di Mojokerto, Jawa Timur. Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro mengatakan ia menerima laporan bahwa harga beras premium di ritel modern harganya naik hingga Rp15.570 per kg.

Untuk mengantisipasi lonjakan harga beras medium maupun premium, Ali melakukan dua kebijakan. Pertama memberdayakan 26 Peracangan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang akan menyediakan beras seharga Rp10.900 per kg. Beras tersebut berasal dari stok Bulog.

"Ketika di pasaran meninggi untuk beras medium silahkan belanja di Peracangan TPID. Otomatis kalau masyarakat belanja di Peracangan TPID harga di pasar akan turun menyesuaikan. Pasokan kami jamin tak akan terputus," katanya.

Kebijakan kedua yakni mengeluarkan surat edaran agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Mojokerto membeli beras premium di Bulog.
Menurutnya, Bulog siap menyediakan beras premium untuk ASN dengan harga Rp13.500 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Bumi ini agak jahat

kredit hp di akulaku gimana caranya
Menkop UKM Teten masih akan berkoordinasi dengan Mendag Zulkifli Hasan untuk menindak pelanggaran yang dilakukan TikTok.
Menkop UKM Teten masih akan berkoordinasi dengan Mendag Zulkifli Hasan untuk menindak pelanggaran yang dilakukan TikTok. (Foto: CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masdukimengatakan pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Menteri PerdaganganZulkifli Hasan untuk menindak TikTok.

Maklum, TikTok masih kembali melakukan transaksi online melalui platform mereka sendiri. Padahal, hal tersebut sudah dilarang oleh pemerintah.

"Ya kami nanti tunggu Pak Mendag," ucap Teten di Kantor Kemenkop UKM, Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Teten pun menegaskan pihaknya tidak mempermasalahkan TikTok saat ini sudah bekerja sama dengan Tokopedia. Namun, ia menyayangkan TikTok Shop masih beroperasi dengan cara yang sama sebelum dilarang beroperasi, di mana transaksinya masih berada di platform itu sendiri.

"Kami gak permasalahkan TikTok investasi di Tokopedia-nya, yang kami permasalahkan TikTok dalam praktiknya masih menggunakan TikTok Shop itu terintegrasi dengan media sosial," ujar Teten.

Di sisi lain, Tokopedia memberikan pandangan tersendiri soal praktik TikTok Shop tersebut.

Head of Communication Tokopedia Aditia Nelwan mengatakan meskipun telah melewati masa proses uji coba, transaksinya masih belum berpindah lantaran hal itu membuat pengguna tak nyaman saat melakukan pembayaran.

"Kita sangat mengutamakan kenyamanan pengguna. Kita menghindari pengguna itu berpindah aplikasi atau jump app ketika mau bayar, tiba-tiba ada aplikasi lain masuk. Jadi check out-nya masih akan di situ (TikTok) juga sama," kata Aditia dalam acara ngobrol santai dengan seller TikTok dan Tokopedia terkait program Beli Lokal di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, akhir tahun lalu.

Namun, Aditia memastikan setelah proses transisi ini rampung, Tokopedia bakal terlibat dalam semua pembayaran transaksi di TikTok Shop secara seamless atau di belakang layar, serta tidak akan disadari oleh pembeli.

"Tapi nantinya memang sistemnya yang memproses pembayarannya, yang transaksinya itu ada di kami (di Tokopedia) walaupun pelanggan merasa tidak ada perpindahan. Memang itu tujuannya, untuk orang tetap nyaman untuk belanja. Tapi di back end-nya (atau) di sistem belakangnya itu akan di Tokopedia. Ini juga butuh waktu," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)