petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

laskar303

tiket33 302Jutaan kata 436616Orang-orang telah membaca serialisasi

《laskar303》

Darwin Nunez bawa Liverpool menang dramatis 1******

Darwin Nunez bawa Liverpool menang dramatis 1-0 atas Nottingham Forest
Foto arsip - Striker Liverpool Darwin Nunez mengontrol bola dalam pertandingan Liga Europa melawan Union Saint Gilloise di Lotto Park, Brussels, Belgia, pada 14 Desember 2023. (AFP/KENZO TRIBOUILLARD)
Jakarta (ANTARA) - Liverpool mencatat kemenangan dramatis 1-0 saat dijamu Nottingham Forest dalam pertandingan Liga Premier Inggris di The City Ground pada Sabtu malam WIB tadi.

Darwin Nunez menjadi pahlawan kemenangan The Reds lewat golnya beberapa saat sebelum pertandingan berakhir.

Kemenangan ini mengamankan posisi puncak klasemen yang ditempati Liverpool, dengan 63 poin dari 27 pertandingan. Sedangkan Forest tertahan pada peringkat ke-17 dengan 24 poin.

Liverpool mengontrol sejak pertandingan dimulai. Namun, peluang pertama justru diciptakan Forest pada menit ke-15 lewat sepakan Divock, yang melenceng tipis ke kiri gawang.

Forest nyaris memimpin pada menit ke-23 ketika Anthony Elanga lolos dan tinggal menghadapi Caoimhin Kelleher, tetapi sepakannya dihalau kaki kiper Liverpool itu.

Liverpool merespons lewat percobaan Bobby Clark yang melepaskan tembakan melengkung  tipis di atas sudut kanan atas gawang Forest.

Peluang lain Liverpool tercipta pada menit ke-27 manakala sepakan Clark diblok dan bola bergulir ke Luis Diaz di depan gawang. Tendangan pemain sayap Kolombia itu dihalau Murillo.

Baca juga: Chelsea gagal dapatkan poin penuh setelah diimbangi 2-2 oleh Brentford

Liverpool nyaris mengubah kedudukaan pada menit ke-50 ketika sepakan keras Andy Robertson diblok Omobamidele sehingga berujung sepak pojok.

Forest balas mengancam pada menit ke-66, tetapi sepakan Elanga tak mengarah gawang Liverpool.

Bek Forest, Murillo hampir Murillo memaksa membuat gol bunuh diri pada menit ke-95. Sepak pojok Tsimikas membentur punggungnya dan memaksa kiper Matz Sels melakukan penyelamatan.

Sesaat sebelum laga berakhir, Liverpool memecahkan kebuntuan pada menit ke-99. Umpan silang Alexis Mac Allister ditanduk Darwin Nunez dan bola bersarang di pojok kiri gawang Forest. 

Susunan pemain

Nottingham Forest (4-2-3-1)
: Sels, N Williams, Omobamidele, Murillo, Toffolo, Yates, Dominguez (Danilo 79'), Elanga, Gibbs-White, Hudson-Odoi, Origi (Awoniyi 65')

Liverpool (4-3-3):Kelleher, Bradley (Tsimikas 84'), Konate, Van Dijk, Robertson (Wataru Endo 60'), Gomez, Clark (Darwin Nunez 60'), Mac Allister, Elliott (Szoboszlai 76'), Diaz, Gakpo (Danns 84')

Baca juga: Jadwal Liga Inggris pekan ke-27: tersajinya Derby Manchester

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Kemdikbudristek apresiasi upaya pemda revitalisasi bahasa Melayu******

Kemdikbudristek apresiasi upaya pemda revitalisasi bahasa Melayu
Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemdikbudristek Hafidz Muksin (kelima kiri bawah) saat membuka rapat koordinasi Persiapan Revitalisasi Bahasa Daerah di Batam, Kepulauan Riau. (ANTARA/HO-Badan Bahasa Kemendibudristek)
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengapresiasi upaya pemerintah daerah Kepulauan Riau dalam melindungi dan merevitalisasi bahasa Melayu.

"Kemendikbudristek mengapresiasi pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan, motivasi, dan semangat kerja bersama dalam upaya pengembangan, pembinaan, dan pelindungan bahasa dan sastra di Kepulauan Riau," kata Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemdikbudristek Hafidz Muksin dalam keterangan, di Jakarta, Sabtu (2/3).

Hafidz Muksin mengatakan pihaknya terus berkomitmen melakukan pelindungan bahasa dan sastra daerah sebagai salah satu program prioritas.

Komitmen itu diwujudkan melalui program bertajuk Revitalisasi Bahasa Daerah yang pada tahun 2024 akan dilaksanakan di seluruh provinsi di Indonesia, termasuk Kepulauan Riau, melalui Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Riau.

Upaya revitalisasi bahasa daerah di Kepulauan Riau, menurut Hafidz, pendekatan yang tepat untuk diterapkan adalah dengan pewarisan secara terstruktur melalui pembelajaran di sekolah.

Dalam hal ini, pembelajaran dilakukan secara integratif, kontekstual, dan adaptif, baik melalui muatan lokal maupun ekstrakurikuler.

Adapun sasaran dari pendekatan tersebut meliputi komunitas tutur, guru, kepala sekolah, dan pengawas, serta siswa.

Hafidz Muksin menuturkan bahwa program revitalisasi telah dilaksanakan secara fokus, berkelanjutan, dan berkolaborasi.

Sejak 2021, program revitalisasi dimulai pada tiga provinsi untuk lima bahasa daerah, tahun 2022 di 13 provinsi dengan sasaran 39 bahasa daerah.

Tahun 2023 di 26 provinsi dengan sasaran 72 bahasa daerah, serta tahun 2024 meningkat di seluruh provinsi dengan sasaran 93 bahasa daerah.

"Kegiatan ini dijadikan sebagai implementasi program Merdeka Belajar episode ke-17, Revitalisasi Bahasa Daerah, sekaligus menjadi bukti keseriusan pemerintah untuk melestarikan salah satu kekayaan dunia agar tidak punah, yaitu bahasa daerah," kata Hafidz Muksin.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024

23 tim ilmuwan beradu ide dan gagasan penelitian genomik******

23 tim ilmuwan beradu ide dan gagasan penelitian genomik
Sejumlah ilmuwan bertanding ide dan gagas dalam turnamen Genomics and Science Dojo di Universitas Yarsi, Jakarta, Sabtu (2/3/2024). (ANTARA/Sugiharto Purnama)
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 23 tim ilmuwan dari berbagai kampus dan lembaga riset nasional beradu ide dan gagasan penelitian dalam turnamen Genomics and Science Dojo di Universitas Yarsi, Jakarta.
 Rektor Universitas Yarsi Fasli Jalal mengatakan ajang itu merupakan pertama kali di dunia yang mengusung konsep presentasi layaknya turnamen seni beladiri. "Turnamen ini menjadi pelajaran dan membangun kepercayaan diri para ilmuwan, sehingga mereka selalu bisa belajar dari kritik orang lain dan juga menyampaikan kritik kepada orang lain dengan konstruktif," kata Faisal di Jakarta, Sabtu. Turnamen Genomik yang memfasilitasi pembelajaran intensif dan eksperimental itu ditujukan untuk mendukung penelitian genomik di Indonesia, sekaligus memberikan dukungan untuk publikasi hasil riset mereka dalam jurnal ilmiah berskala nasional dan internasional. Ajang yang didesain menyerupai seni beladiri itu berada di dalam satu ruangan. Di ruangan itu berhadapan dua tim ilmuwan, setiap satu tim terdiri dari dua anggota. Mereka mempresentasikan penelitian dalam sebuah sesi pertandingan yang disebut sparing. Mereka juga harus mempertahankan ide saat argumentasi diserang oleh tim lawan. Faisal mengatakan turnamen ide dan gagasan penelitian itu sudah pernah diujicobakan di hotel sebulan lalu, namun suasana terkesan kurang akademik. Universitas Yarsi lantas menjadi tuan rumah penyelenggaraan setelah sebelumnya menawarkan konsep yang lebih bagus dengan suasana akademik.

Baca juga: BRIN memfokuskan riset genomik untuk mitigasi pandemi "Ini baru pertama kali di dunia. Jadi, kami beruntung Indonesia terpilih. Ide ini dibumikan di Indonesia pertama kali," kata Faisal.
Sejumlah ilmuwan bertanding ide dan gagas dalam turnamen Genomics and Science Dojo di Universitas Yarsi, Jakarta, Sabtu (2/3/2024). (ANTARA/Sugiharto Purnama)
 Sejak 25 Januari sampai 17 Februari 2024, para peserta turnamen telah menyelesaikan serangkaian sesi mentoring di Jakarta. Mereka dipersiapkan untuk mengikuti turnamen tersebut. Setiap tim dipandu oleh seorang mentor yang dipanggil sensei, dia adalah ilmuwan dan ahli genomik dari berbagai institusi nasional, regional, dan internasional. Adapun para juri adalah ilmuwan yang sudah lama bergelut dan mengerti cara penilaian. Selama rangkaian sesi mentoring tersebut, para peserta telah mengikuti pelatihan berpikir kritis, psikologi positif, dan juga penggunaan Bahasa Inggris ilmiah untuk mempertajam keahlian berpikir dan retorik. Pelatihan dan turnamen Genomics and Science Dojo didesain menggunakan prinsip-prinsip seni beladiri yang mempraktikkan ilmu pengetahuan dengan melatih keahlian utama melalui sparing, yakni memberikan kritik dan pembelaan atas ide riset dalam sebuah perlawanan. Turnamen itu bertujuan untuk mengakomodasi sifat kritis ilmu pengetahuan yang sesuai dengan budaya masyarakat di Asia Tenggara yang cenderung mengedepankan keterlibatan non-konfrontatif ketimbang diskusi kritis terbuka. "Kalau di forum biasa orang segan menyerang. Dia (ilmuwan) juga bisa marah diserang di sana, tetapi kalau di sini, dia menyiapkan diri untuk dikritik setajam mungkin untuk perbaikan," kata Faisal.

Baca juga: FKKMK UGM dorong cakupan pengawasan genomik di Indonesia diperluas Turnamen Genomics and Science Dojo difasilitasi dengan dana dari British Embassy Jakarta dan dilaksanakan dengan kolaborasi dari Summit Institute for Development (SID), Oxford University Clinical Research UNIT (OUCRU) and Genomics Solidaritas Indonesia (GSI).
Konsep ruangan presentasi ide dan gagasan penelitian turnamen Genomics and Science Dojo di Universitas Yarsi, Jakarta, Sabtu (2/3/2024). (ANTARA/Sugiharto Purnama)
 Dosen Universitas Yarsi, Ahmad Utomo, yang menjadi peserta dalam turnamen itu mengusung penelitian tentang modifikasi genomik pada garis keturunan penderita stunting akibat malnutrisi kronis. "Ketika orang kurang makan berarti ada modifikasi genom karena ada bahan kimia namanya metil, itu berbeda. Pertanyaannya bisa tidak rekam jejak atau ibunya dulu kurang makan? ini terlihat di anaknya," kata Ahmad. Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa rekam jejak stunting itu penting untuk mengetahui modifikasi genomik yang bisa berdampak ketika dewasa, semisal mudah terkena diabetes dan mudah hipertensi. Apabila terbukti bahwa rekam jejak genomik berbeda antara anak stunting dengan anak normal, maka ilmuwan bisa memprediksi anak-anak yang ada perbedaan signifikan itu dilihat kerentanan terhadap penyakit-penyakit kronis ketika mereka menjadi dewasa. Ahmad menilai turnamen ide dan gagasan penelitian genomik tersebut bagus untuk para peneliti karena mereka bisa saling bertukar ilmu, beradu gagas, saling mengkritik kelemahan dan kekuatan masing-masing. Menurut dia, selama ini Indonesia jarang berdebat mengenai ilmu pengetahuan kecuali politik. "Ini satu ajang pengalaman yang bagus bahwa perdebatan di bidang sains juga penting. Apalagi ini untuk mengkomunikasikan hasilnya ke publik," ujar Ahmad.

Baca juga: BRIN bangun gedung genomik untuk riset sains kehidupan dan lingkungan Setelah menyelesaikan turnamen tersebut sebanyak 15 tim terpilih akan diberangkatkan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 6 Maret 2024, untuk menulis jurnal ilmiah dari bahan-bahan yang telah mereka paparkan. Mereka mendapatkan fasilitas untuk mempublikasikan jurnal ilmiah terutama pada tingkat internasional. Jurnal ilmiah itu diharapkan bisa menstimulasi supaya percakapan tentang genomik muncul di Indonesia.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:otoslot

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
surgawin slot
trik slot gacor hari ini
berkah88
rma789
nada dering kakek zeus
ambil hp di akulaku
erek pelayan
macan imut slot
ngambil hp di akulaku tanpa dp
Daftar isi semua bab
Bab 1 voucher xl 8gb
Bab 2 slot gacor deposit dana 5000
Bab 3 spin slot gacor
Bab 4 malam 88 slot login
Bab 5 klubslot
Bab 6 cara dapat uang cepat tanpa modal
Bab 7 situs paling gacor slot
Bab 8 gacor situs
Bab 9 sgo777 slot
Bab 10 menang judi
Bab 11 prada4d
Bab 12 hbi680
Bab 13 seribu mimpi 64
Bab 14 sensa777
Bab 15 slot bet 138
Bab 16 geledek 99 slot
Bab 17 melatislot
Bab 18 erek 39
Bab 19 cara pasang togel invest
Bab 20 voucher gojek oktober 2022
Klik untuk melihattersembunyi di tengah601bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Pangeran Daxia

situs slot mantap
Perumda Tirta Benteng tanam 3.100 pohon di bantaran Sungai Cisadane
Pj Wali Kota Tangerang Nurdin melakukan seremoni gerakan gotong royong tanam 3.100 pohon di bantaran Sungai Cisadane, Sabtu (2/3/2024). ANTARA/HO-Pemkot Tangerang
Tangerang (ANTARA) - Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang melakukan gerakan gotong royong menanam 3.100 pohon di bantaran Sungai Cisadane untuk mengurangi emisi karbon dan mendukung energi hijau.

“Gerakan ini sebagai upaya melakukan konservasi lingkungan kita, dan untuk keberlanjutan Kota Tangerang,” kata Pj Wali Kota Tangerang Nurdin usai melaksanakan gerakan gotong royong menanam 3.100 pohon di bantaran Sungai Cisadane, Tangerang, Sabtu.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan dan sumber daya air (SDA). Pasalnya menjaga lingkungan adalah kewajiban semua termasuk menjaga kelestarian lingkungan.

Baca juga: Polres Metro Tangerang Kota tanam 1.000 pohon atasi polusi udara

“Salah satu upaya yang dilakukan adalah gerakan menanam pohon 3.100 sekaligus dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-31 Kota Tangerang,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan agar dapat memastikan ketersediaan air bersih yang berkelanjutan untuk generasi sekarang dan yang akan datang.

“Mari kita terus kolaborasikan gerakan ini untuk pembangunan Kota Tangerang semakin baik di masa depan,” katanya.

Baca juga: Rutan Jambe Tangerang tanam 1.000 pohon

Direktur Utama Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang Doddy Effendi mengatakan penanaman pohon dilaksanakan secara bertahap dan terus berlanjut sampai ke hulu Sungai Cisadane yang diawali dari sekitar bantaran Sungai Cisadane Pintu Air 10.

Ia menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya dalam menjaga keberlangsungan sumber daya air yakni dengan melakukan penanaman pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) yang nantinya pohon-pohon akan membantu menjaga kualitas air dan mengurangi erosi tanah.

Baca juga: Mahasiswa Tangerang tanam ribuan pohon mangrove

“Selain itu, kegiatan ini dapat menciptakan lingkungan hijau dan sehat, mengurangi polusi udara, dan memperbaiki lingkungan alam yang telah rusak. Beberapa manfaat dari kegiatan ini antara lain mencegah banjir dan longsor, menambah pasokan air bersih, dan mengurangi efek pemanasan global,” katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Tuan Bintang Bumi

buku tafsir mimpi 3d bergambar lebih lengkap
Badan Meteorologi Jepang peringatkan lebih banyak gempa di timur Tokyo
Ilustrasi pergerakan pelan (slow-slip) pada lempeng tektonik di lepas pantai Perfektur Chiba, Jepang. (ANTARA/KYODO)
Tokyo (ANTARA) - Badan meteorologi Jepang memperingatkan akan terjadi lebih banyak gempa bumi di Prefektur Chiba, di timur Tokyo, setelah serangkaian gempa dalam beberapa hari terakhir, serta mendeteksi adanya pergerakan pelan (slow-slip) lempeng tektonik lepas pantai.

Peristiwa slow-slip diyakini terjadi di Semenanjung Boso di perbatasan antara lempeng benua dan lempeng Laut Filipina, menurut Otoritas Informasi Geospasial Jepang.

Pergerakan kerak yang tidak normal terdeteksi sekitar Senin (26/2). Berdasarkan data yang dikumpulkan hingga Rabu (28/2), pergerakan lempeng bumi hingga sekitar 2 sentimeter diperkirakan terjadi pada permukaan batas lempeng, kata organisasi tersebut pada Jumat (1/3).

Sejumlah gempa bumi terjadi ketika tekanan pada garis patahan atau area antara lempeng tektonik menumpuk dan pecah.

Pergerakan cepat pada bidang sesar, yang biasanya mengakibatkan gempa bumi, merupakan pelepasan regangan yang terlihat dalam jangka waktu beberapa detik, sedangkan pergerakan lambat pada bidang sesar merupakan pergerakan yang dapat berlangsung selama berhari-hari atau bahkan bertahun-tahun.

Menurut Badan Meteorologi Jepang, aktivitas seismik meningkat relatif sejak Senin di lepas pantai timur Prefektur Chiba, termasuk gempa berkekuatan 4,9 pada hari Kamis dan gempa berkekuatan M5,2 pada Jumat.

Mengingat rekor gempa yang pernah terjadi di wilayah tersebut, badan tersebut pada Jumat meminta masyarakat untuk mewaspadai “gempa kuat,” dengan menyebutkan kemungkinan gempa yang berkekuatan skala kurang dari 5, dari skala intensitas seismik Jepang 7.

Tingkat skala lebih rendah dari 5 didefinisikan sebagai situasi di mana orang-orang merasa perlu untuk memegang sesuatu yang stabil dan barang-barang di rak dapat terjatuh.

Peristiwa slow-slipjuga telah diamati di Semenanjung Boso sebanyak enam kali antara Mei 1996 dan Juni 2018, menurut Otoritas Informasi Geospasial Jepang.

Baca juga: Kaisar Jepang sampaikan duka cita bagi korban gempa bumi
Baca juga: Tantangan logistik hambat kegiatan relawan di daerah gempa Jepang
Baca juga: Kota di Jepang wajibkan penggunaan multibahasa pada aturan sampah

Sumber: Kyodo

Penerjemah: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

nabi yang tak terbatas

link slot bagus
Layanan SIM keliling Polda Metro ada di dua tempat
Arsip foto - Polisi Lalu Lintas menilang pengendara sepeda motor yang melintas di jalur bus TransJakarta di Jalan Tambak, Jakarta, Kamis (10/2/2022). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nz/aa.
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya pada Minggu membuka pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Keliling di dua tempat.

Melalui akun media sosial @TMCPpoldaMetro, diinformasikan bahwa layanan tersebut buka mulai pukul 08.00 sampai 12.00 WIB.

Dua lokasi SIM Keliling hari ini, yaitu:

1. Jalan Raden Inten, Kalimalang samping MCD Duren Sawit, Jakarta Timur
2. Jalan Panjang, depan Bank BJB Kebon Jeruk, Jakarta Barat 


Masyarakat yang akan mengakses layanan SIM Keliling membawa SIM lama dan KTP masing-masing disertakan fotokopi.

Saat di lokasi gerai pemohon akan diminta untuk mengisi formulir serta mengikuti tes kesehatan dan tes psikologi. Layanan ini hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C yang masih berlaku.

Baca juga: Volkswagen Club Indonesia gelar keselamatan jalan di Polda Metro Jaya
Baca juga: Bubar konser Ed Sheeran, jalan sekitar JIS sangat padat

Untuk biaya perpanjangan, sesuai dengan PP Nomor 76 Tahun 2020 tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku untuk Polri adalah Rp80.000 untuk perpanjangan SIM A dan Rp75.000 untuk perpanjangan SIM C.

Selain biaya tersebut, pemohon juga perlu membayar biaya tambahan untuk tes psikologi sebesar Rp37.500 dan biaya asuransi sebesar Rp50.000.

Sebagai informasi, pengendara yang tidak dapat memperlihatkan SIM yang masih berlaku, akan dikenakan sanksi sesuai dengan Pasal 288 ayat 2 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Sanksi maksimal yang bisa dikenakan pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp 250.000.
Baca juga: Polisi imbau penonton konser Ed Sheeran gunakan transportasi umum

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Dewa segala alam

manis88
Gempa bermagnitudo 4.0 guncang Lombok Tengah 
Ilustrasi - Gempa bumi yang tercatat oleh seismometer. ANTARA/Shutterstock/pri.
Jakarta (ANTARA) - Gempa bumi bermagnitudo 4.0 mengguncang Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Sabtu malam sekitar pukul 23.40 WIB dengan kedalaman 39 kilometer.
Laman Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang dikutip pada Minggu dini hari, menyebutkan lokasi gempa berada di koordinat 9.51 Lintang Selatan dan 116.3 Bujur Timur (BT) atau 89 kilometer Tenggara Lombok Tengah.
 Gempa itu pun tidak berpotensi tsunami.
Gempa dirasakan dalam skala Modified Mercalli Intensity (MMI) II di Lombok Tengah, Mataram dan Lombok Barat.
 Skala MMI II, yakni getaran gempa dirasakan oleh beberapa orang dan benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024

Perpustakaan Tiandao

totonesia
MWC2024: FiberHome Pamerkan Berbagai Inovasi Mutakhir di Barcelona
Booth FiberHome
Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - FiberHome mengusung tema "Connecting the Digital Bright Future" di MWC2024. FiberHome melansir berbagai perkembangan terkini dalam kemampuan integrasi Sky-land-sea, evolusi jaringan, serta transformasi digital untuk mengatasi tantangan dan peluang dari gelombang transformasi digital yang tengah berlangsung.
Jaringan 5G : Solusi yang Mudah Diterapkan dalam Berbagai Skenario
FiberHome adalah penyedia solusi 5G terpadu yang menghadirkan seri produk "All-in-One" untuk menyederhanakan jaringan serta menghemat biaya konstruksi. Memperkenalkan solusi xGTTH2.0, FiberHome memangkas biaya investasi awal secara drastis, meningkatkan fleksibilitas dan utilisasi jaringan, terutama konstruksi jaringan FWA.
Industri 5G+ : Mewujudkan Keunggulan
FiberHome menghadirkan aplikasi 5G yang dirancang khusus untuk sejumlah industri seperti pertambangan, petrokimia, kereta api, transportasi, dan pencapaian dalam komunikasi berkapasitas besar 5G-A, RedCap, jaringan deterministik, dan sensor fusion, guna mengoptimalkan berbagai aplikasi IoT, produksi, dan penginderaan posisi.
6G: Merintis Perkembangan Masa Depan
Sebagai pemain utama IMT-2030(6G), FiberHome memamerkan rangkaian antena prototipe 6G RHS terbaru, platform verifikasi teknologi 6GHz, dan berpartisipasi dalam pengujian teknologi inti. Dengan demikian, FiberHome berkontribusi besar terhadap penelitian dan standardisasi 6G.
Smart ON: Berinovasi pada Era Post-400G
FiberHome mengusung jaringan optik ke era 400G, melansir sejumlah teknologi seperti single-wave rate yang menembus 800G/Tbps dan multi-band communication S/C/L. FiberHome juga membuat sejumlah inovasi seperti FiONE mesin jaringan kembaran digital serta fiber vibration sensing yang meningkatkan efisiensi, pemeliharaan, dan daya tahan konstruksi jaringan.
All-Optical Access: Menghubungkan Masa Depan Digital
Menyambut era 10GE, FiberHome menawarkan solusi komprehensif untuk berbagai skenario. Dengan teknologi FTTR, PON, dan POL, sistem 50GPON memberikan fasilitas pemutakhiran jaringan secara lancar dan menghemat biaya implementasi jaringan. Selain itu, solusi MiniPON ikut mempercepat pembangunan jaringan fiber broadband secara hemat biaya di wilayah pedesaan terpencil.
Ekosistem Smart Marine:  Pembangunan Jaringan Laut yang Efisien
Sebagai pemimpin industri pada segmen jaringan Kelautan, FiberHome memamerkan proses layanan turnkey EPC, fitur produksi-manufaktur. Perangkat submarine repeater generasi kedua mencapai transmisi 12.000 km, sedangkan kapasitas serat optik ROPA mencapai 48 pasang dan kapasitas sistem hingga 460Tbps.
Inovasi OFC Innovation: Mendukung Perkembangan Industri
Sebagai pemasok utama kabel serat optik global, FiberHome memamerkan daya saing kapasitas produksinya, termasuk produk serat optik mutakhir seperti 19-core single-mode fiber untuk transmisi sistem dan 7-core single-mode fiber untuk proyek jaringan super optik di Guangdong-Hong Kong-Macao Greater Bay Area, serta low-loss hollow-core fiber berkapasitas besar yang tengah dikembangkan.
Pemberdayaan Digital: Meningkatkan Efisiensi Manajemen Produksi
FiberHome menghadirkan solusi layanan teknologi digital full-stack berdasarkan pengumpulan dan analisis data dalam jumlah besar. Solusi ini menawarkan sejumlah aplikasi seperti pemantauan produksi, optimalisasi parameter, pengendalian mutu, dan optimalisasi biaya. Dengan demikian, solusi ini Meningkatkan Efisiensi Manajemen Produksi.
Emergency Command: Menyumbangkan Kearifan China untuk Kota-Kota di Luar Negeri
Sistem komunikasi terintegrasi pusat komando seri FiberHome DS menggabungkan dalam format suara, data, dan video. Produk ini menampilkan lokasi peristiwa secara real-time, komunikasi video di lokasi kerja dengan format rear-view, serta visual yang intuitif. Sistem tersebut diterapkan dalam skenario tanggap darurat seperti bantuan bencana, pusat komando pemadam kebakaran, dan kecelakaan lalu lintas. Melalui solusi ini, FiberHome menyumbangkan kearifan China dalam bidang keselamatan publik di kota-kota di luar negeri.
FiberHome berkomitmen berkolaborasi dengan rekan-rekan industri lain guna mencari solusi praktis untuk masa depan digital, serta bekerja sama menggerakkan pertumbuhan industri yang berkelanjutan.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

Apa yang harus dilakukan jika Anda terlalu populer

link slot internasional
Rajawali Medan takluk 75-94 dari tamunya Pelita Jaya
Tim basket tuan rumah Rajawali Medan harus mengakui keunggulan tamunya Pelita Jaya dengan skor 75-94 pada laga lanjutan Indonesia Basket League (IBL) 2024 di Gedung Serbaguna  Universitas Negeri  Medan (Unimed), Minggu. (ANTARA/HO)
Medan (ANTARA) - Tim basket tuan rumah Rajawali Medan harus mengakui keunggulan tamunya Pelita Jaya dengan skor 75-94 pada laga lanjutan Indonesia Basket League (IBL) 2024 di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Minggu.

Sebagai tim tuan rumah, Rajawali Medan tentu tidak ingin malu di hadapan pendukungnya sendiri. Meski berat, mereka berusaha untuk tetap memberikan perlawanan sengit terhadap Pelita Jaya Jakarta.

Untuk laga kali ini, Rajawali menurunkan starting five berisi Wendell Lewis, Hendra Thio, Adrian Danny Christianto, Quintin Dove, dan Padre Hosbach. Sedangkan Pelita Jaya menurunkan Thomas Robinson, M. Arighi, Malachi Richardson, Andakara Prastawa Dhyaksa, dan M. Reza Fahdani Guntara.

Meski sudah mencoba mengimbangi permainan lawan, namun permainan tim tamu Pelita Jaya terlalu sulit untuk dipatahkan dan akhirnya Rajawali Medan harus menerima kekalahan di depan publiknya sendiri dengan skor 75-94.

Baca juga: Rajawali Medan kembali menang dengan tundukkan Hangtuah 81-77

Pelita Jaya tampil dominan di bawah ring dengan mencetak 52 points in the paint, 42 rebound, 17 second chance points. Tetapi yang paling mencolok adalah poin dari fast break yang mencapai 30 poin. Sedangkan dari 26 turnovers Rajawali, dikonversi menjadi 35 poin oleh Pelita Jaya.

Sebaliknya dari tim Rajawali, Jabari Bird mencetak 27 poin sebagai pemain cadangan. Dua pemain asing lainnya mencetak double-double, yaitu Quintin Dove (21 poin dan 11 rebound), serta Wendell Lewis (10 poin dan 11 rebound).

Rajawali tidak bisa menahan serangan Pelita Jaya, khususnya di kuarter pertama dan keempat. Mereka sempat tertinggal 20 angka sebelum menyerah.

Hasil ini menjadi kekalahan kedua berturut-turut di kandang sendiri bagi Rajawali Medan. Selanjutnya, Rajawali Medan akan kembali bertanding di kandang sendiri. Kali ini lawan yang dihadapi adalah RANS Simba Bogor, pada hari Minggu, 3 Maret 2024.

Baca juga: Format laga kandang-tandang IBL tingkatkan jumlah penonton
Baca juga: Dua mata pisau aturan pemain asing IBL

Pewarta: Juraidi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024