petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

youtube short bisa dapat uang

slots terbaik 665Jutaan kata 274192Orang-orang telah membaca serialisasi

《youtube short bisa dapat uang》

Daftar Direksi dan Komisaris Baru BNI, Ada Orang Istana******

Menteri BUMN Erick Thohir merombak susunan komisaris dan direksi BNI. Ada 'orang istana' hingga BUMN Jasa Raharja di kepengurusan baru.
Menteri BUMN Erick Thohir merombak susunan komisaris dan direksi BNI. Ada 'orang istana' hingga BUMN Jasa Raharja di kepengurusan baru. (Foto: CNN Indonesia/Safyra Primadhyta)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir merombak susunan komisaris dan direksi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. Ada 'orang istana' hingga BUMN Jasa Raharja di susunan kepengurusan yang baru.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar hari ini (4/3), Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yusuf Permana ditunjuk sebagai komisaris.

Ia menggantikan Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto, yang diberhentikan dengan hormat.

Selain ada 'orang istana' jadi komisaris baru, RUPS juga menyetujui pemberhentian dengan hormat dan pengangkatan kembali Dirjen Bea Cukai Kementerian Keuangan Askolani sebagai komisaris BNI.

Di jajaran direksi, Erick merombak banyak posisi. RUPS menyetujui pemberhentian dengan hormat Adi Sulistyowati sebagai Wakil Direktur Utama BNI. Ia digantikan oleh Putrama Wahju Setyawan, yang sebelumnya sebagai Direktur Retail Banking BNI.

Kemudian, Corina Leyla Karnalies diangkat menjadi Direktur Retail Banking BNI dari sebelumnya sebagai Direktur Digital & Integrated Transaction Banking BNI.

Erick juga menunjuk Hussein Paolo Kartadjoemena sebagai Direktur Digital & Integrated Transaction Banking BNI. Sebelumnya, ia menjabat sebagai SEVP of Corporate Development & Transformation BNI.

Lihat Juga :
Asabri Buka-bukaan soal Uang Pensiun Prabowo dari Militer

Lalu, Silvano Winston Rumantir diberhentikan dengan hormat sebagai Direktur Wholesale & International Banking BNI. Pengganti Silvano adalah Agung Prabowo, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama BNI Sekuritas.

Kemudian, Direktur Institutional Banking BNI Muhammad Iqbal juga diberhentikan dengan hormat. Posisinya diisi Munadi Herlambang, yang sebelumnya menjabat Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja.

RUPS Tahunan juga menyetujui pemberhentian dengan hormat Sis Apik Wijayanto sebagai Direktur Enterprise & Commercial Banking BNI. Ia digantikan I Made Sukajaya, yang sebelumnya menjabat sebagai SEVP Remedial & Recovery BNI.

Daftar Komisaris BNI terbaru:

Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen Pradjoto
Wakil Komisaris Utama Pahala Nugraha Mansury
Komisaris Independen Sigit Widyawan
Komisaris Askolani
Komisaris Independen Asmawi Syam
Komisaris Mohamad Yusuf Permana
Komisaris Independen Iman Sugema
Komisaris Independen Septian Hario Seto
Komisaris Independen Erwin Rijanto Slamet
Komisaris Fadlansyah Lubis
Komisaris Robertus Billitea

Daftar Direksi BNI terbaru:

Direktur Utama Royke Tumilaar
Wakil Direktur Utama Putrama Wahju Setyawan
Direktur Digital & Integrated Transaction Banking Hussein Paolo Kartadjoemena
Direktur Enterprise & Commercial Banking I Made Sukajaya
Direktur Finance Novita Widya Anggraini
Direktur Risk Management David Pirzada
Direktur Institutional Banking Munadi Herlambang
Direktur Network & Services Ronny Venir
Direktur Retail Banking Corina Leyla Karnalies
Direktur Human Capital & Compliance Mucharom
Direktur Technology & Operations Toto Prasetio
Direktur Wholesale & International Banking Agung Prabowo.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Pesan dari mangaka & kreator gim untuk mengenang Akira Toriyama******

Pesan dari mangaka & kreator gim untuk mengenang Akira Toriyama
Foto kreator manga "Dragon Ball" Akira Toriyama yang diunggah di situs IGN. (ANTARA/IGN)
Jakarta (ANTARA) - Komikus Jepang (mangaka) dan kreator gim mengungkapkan rasa belasungkawa serta menceritakan kesan dan kenangan mereka bersama mendiang kreator manga "Dragon Ball" Akira Toriyama yang meninggal dunia pada 1 Maret 2024 di usia 68 tahun.

Kreator waralaba gim populer "Dragon Quest" Yuji Horii menyampaikan ungkapan belasungkawa di akun media sosial X miliknya.

"Saya masih sangat tidak percaya pada berita kematian mendadak Toriyama," kata Yuji dalam unggahannya dikutip pada Sabtu.

Yuji mengenang Toriyama sebagai sosok yang berjasa dalam membuat desain karakter menawan yang tak terhitung jumlahnya. Menurutnya, sejarah gim "Dragon Quest" yang rilis perdana pada tahun 1986 tak lepas dari buah karya Toriyama.

Baca juga: Pengarang "Dragon Ball" Akira Toriyama meninggal di usia 68 tahun

Baca juga: PUBG Mobile umumkan kerja sama dengan Dragon Ball

Sementara itu, kreator manga "One Piece" Eiichiro Oda mengatakan bahwa kepergian Toriyama terjadi begitu cepat dan menciptakan kekosongan yang begitu besar.

"Kesedihan menguasai saya ketika saya menyadari bahwa saya tidak akan pernah bertemu dengan Anda lagi," kata Oda mengutip dari pesan yang ditulisnya dan diunggah di website Shonen Jump, majalah yang menerbitkan manga "Dragon Ball".

Oda mengaku telah mengagumi Toriyama sejak masih anak-anak. Dalam pesannya, Oda masih mengingat momen-momen yang telah dilewatinya bersama Toriyama.

"Saya ingat hari di mana Anda memanggil nama saya untuk pertama kali. Saya ingat momen gembira bersama Kishimoto (kreator "Naruto") dalam perjalanan pulang, Anda menggunakan kata "teman" untuk memanggil kami. Saya ingat percakapan terakhir kita," kenang Oda.

Bagi Oda, Toriyama adalah mangaka yang mengubah perspektif orang-orang mengenai manga. Berkat "Dragon Ball", baik orang dewasa maupun anak-anak dapat menikmati manga.

"Anda menunjukkan kepada kami bahwa manga bisa mencapai hal seperti itu, manga bisa membawa kita ke dunia lain. Saya merasa seperti menyaksikan seorang pahlawan melaju ke depan," ucap Oda.

Sementara itu, kreator manga "Naruto" Masashi Kishimoto bercerita bahwa karya-karya Toriyama yakni "Dr. Slump" dan "Dragon Ball" telah menemaninya sejak kecil dan menjadi bagian dari hidupnya.

"Bahkan ketika hal-hal menjadi sulit, 'Dragon Ball' selalu membuat saya melupakan hal itu. Itu (Dragon Ball) adalah penyelamat bagi anak desa seperti saya," ujar Kishimoto.

Kishimoto memandang Toriyama sebagai seorang mangaka yang menjadi panutannya bahwa dia menyebut Toriyama sebagai "Dewa Manga".

Diketahui, Toriyama memulai karirnya di industri manga pada usia 23 tahun ketika dia mengikuti kontes kreator manga amatir yang digelar Kodansha Weekly Shonen Magazine. Kemudian dia membangun reputasinya melalui serial manga "Dr. Slump" pada 1980.

Pada tahun 1984, Toriyama menciptakan manga "Dragon Ball" yang kemudian berlanjut ke seri "Dragon Ball Z" dan "Dragon Ball Super". Hingga saat ini, "Dragon Ball" menjadi salah satu judul manga terlaris dan paling berpengaruh sepanjang masa.

Manga tersebut menjadi inspirasi bagi komikus Jepang populer lainnya seperti Eiichiro Oda, Tite Kubo, dan Masashi Kishimoto yang masing-masing menjadi pengarang komik "One Piece", "Bleach, dan "Naruto".

Toriyama juga berkiprah dalam industri gim dengan menjadi desainer karakter gim "Dragon Quest". Kemudian dia bersama kreator "Dragon Quest" Yuji Horii dan kreator "Final Fantasy" Hironobu Sakaguchi menciptakan gim "Chrono Trigger" yang dianggap sebagai salah satu gim terbaik yang pernah dibuat.

Baca juga: Dragon Ball Super akan kembali diangkat ke layar lebar 2022

Baca juga: "Dragon Ball Super: Super Hero", animasi seru pemantik nostalgia

Baca juga: Pencipta "Dragon Ball" akan merilis komik baru

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

BRI dan Citilink Gelar Online Travel Fair, COTF Spesial Ramadan******

Citilink Online Travel Fair (COTF) Spesial Ramadan digelar secara online pada 5-8 Maret 2024 dengan beragam promo menguntungkan bagi nasabah BRI.
Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani. (Foto: BRI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menjalin kerja sama untuk keempat kalinya dengan PT Citilink Indonesia, menggelar Citilink Online Travel Fair (COTF) Spesial Ramadan secara online pada 5-8 Maret 2024.

Pada kegiatan ini, disediakan berbagai promo menarik untuk mendukung rencana perjalanan impian, khususnya bagi yang mencari tiket mudik lebaran.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, BRI akan selalu berupaya memberikan solusi keuangan terbaik bagi nasabah, termasuk dalam memenuhi kebutuhan perjalanan.

"Kolaborasi dengan BRI dalam menghadirkan Citilink BRI Travel Fair Spesial Ramadan ini merupakan wujud komitmen kami untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan konektivitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," ujarnya.

Adapun beragam promo menarik yang dapat dinikmati nasabah BRI pada COTF Spesial Ramadan, antara lain diskon hingga 20 persen untuk penerbangan domestik dan internasional, Bonus Miles hingga 5 ribu, serta gratis makanan selama penerbangan dengan transaksi menggunakan Kartu Kredit BRI, Kartu Debit Prioritas dan Kartu Debit Private.

Selain itu, BRI COTF Spesial Ramadan juga menghadirkan Flight Sale sebagai pilihan untuk terbang hemat ke berbagai destinasi impian dengan penawaran tambahan diskon hingga Rp1,5 juta dengan Kartu Kredit BRI, Kartu Debit Prioritas dan Kartu Debit Private, ditambah diskon hingga 80 persen untuk penerbangan internasional.

Flight Sale itu berlangsung pada pukul 11.00-13.00 WIB selama periode program BRI COTF Spesial Ramadan.

Handayani menambahkan, program ini sekaligus menjadi kesempatan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

"Program ini juga cocok bagi masyarakat yang ingin merencanakan perjalanan untuk libur panjang ataupun mudik lebaran," katanya.

Penawaran menarik yang ditawarkan dalam BRI COTF Spesial Ramadan dapat diakses melalui website dan aplikasi Citilink, serta website dan aplikasi mitra Online Travel Agent seperti Traveloka dan Tiket.com.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:situs yang sering menang

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
slot gacor bet kecil
gol555
poipet 19 paito warna
gacor 007 slot
7meter link
belanja dengan paylater
cara menghasilkan uang dari quora
pinjol cair 24 jam
agen138 rtp
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjaman online bunga terkecil
Bab 2 kumpulan slot infini88 terbaru
Bab 3 pinjaman online resmi ojk 2022
Bab 4 app pinjol
Bab 5 texas slot 88
Bab 6 kumpulan situs gacor
Bab 7 area188 rtp
Bab 8 mpokick
Bab 9 global gaming slot
Bab 10 situs slot receh gacor
Bab 11 slot777 online
Bab 12 link gacor
Bab 13 pinjaman 5 menit cair 2022
Bab 14 slot gacor online terpercaya
Bab 15 trik main slot pemula
Bab 16 dana pro ilegal
Bab 17 slot gacor saat ini
Bab 18 slot paling gacor terbaru
Bab 19 mpo2121
Bab 20 net 88 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2910bab
takutBacaan TerkaitMore+

Kecantikan Yan Xiaoyun

bayar4d
Pada APBD DKI 2024, alokasi dana pendidikan ditetapkan Rp6,2 triliun. Dari jumlah itu, Rp143 miliar untuk beasiswa KJMU.
Pada APBD DKI 2024, alokasi dana pendidikan ditetapkan Rp6,2 triliun. Dari jumlah itu, Rp143 miliar untuk beasiswa KJMU. (Foto: iStock/LumiNola)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) tengah menjadi sorotan karena kabar pembatalan penerimaan secara sepihak oleh Pj Gubernur DKI JakartaHeru Budi Hartono.

KJMU merupakan beasiswa dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang ditujukan bagi siswa SMA/MA/SMK sederajat kelas 12 untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

Bantuan ini diberikan kepada calon mahasiswa dari keluarga tidak mampu yang memenuhi kriteria untuk menempuh pendidikan program diploma atau sarjana atau jenjang D3, D4, dan S1 sampai selesai dan tepat waktu.

Sementara terkait kabar penerima diputus sepihak, Heru mengatakan ada proses sinkronisasi data penerima KJMU dan KJP.

Menurutnya, data yang digunakan untuk pemberian KJMU dan KJP merujuk pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Heru menyebut data tersebut telah disinergikan dengan data Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) milik Kemensos, sehingga ada penyesuaian. Selain itu, pemberian bantuan juga disesuaikan dengan kemampuan anggaran Pemprov DKI Jakarta.

"Data itu juga sudah disinergikan dengan Regsosek sehingga DKI menggunakan data dasarnya, data utamanya adalah data DTKS. Bisa desil satu, dua, tiga, empat dan tentunya melihat kemampuan keuangan DKI," katanya.

Lantas berapa anggaran pendidikan DKI?

Berdasarkan situs resmi Pemprov DKI Jakarta, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024 ditetapkan sebesar Rp81,71 triliun. Postur APBD 2024 DKI Jakarta terbagi seimbang antara penerimaan daerah dan pengeluaran daerah.

Untuk pendidikan, anggaran ditetapkan sekitar Rp6,2 triliun. Rinciannya, Rp2 triliun untuk dana Kartu Jakarta Pintar (KJP), Rp143 miliar untuk Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU).

Lalu, Rp40 miliar dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) Kesetaraan dan Rp82 miliar untuk dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan PAUD (BOSP).

Selanjutnya, Rp1,12 triliun berupa dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan Negeri (BOSP) dan Rp24 miliar untuk Sertifikat SMK.

Kemudian Rp1 triliun untuk program rehab sekolah dan fasilitas pendidikan serta Rp1,18 triliun untuk APBD SD, SMP, SMA, SMK, SLB, PAUD, dan kesetaraan.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Sistem transformasi tingkat dewa

pro slot 55
Menko Marves Luhut meminta pemerintahan selanjutnya untuk tidak mengganggu RUU P3DN.
Menko Marves Luhut meminta pemerintahan selanjutnya untuk tidak mengganggu RUU P3DN. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)Luhut Binsar Pandjaitan mewanti-wanti pemerintahan selanjutnya untuk tidak mengganggu Rancangan Undang-Undang (RUU) Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

Menurutnya, RUU P3DN dapat melindungi Indonesia dari kasus korupsi.

"Rancangan Undang-Undang P3DN ini, maksud kita sebenarnya juga untuk melindungi ini. Jangan nanti pemerintahan yang akan datang ada oknum-oknum di sana yang pingin tidak terjadi ini," kata Luhut dalam acara Business Matching di Bali, Kamis (7/3).

"Karena orang suka kekacauan itu di mana dia bisa hidup di sana. Kita jangan. Kita harus bikin negeri kita yang tertib. Makanya Gov Tech itu, digitalisasi itu kunci," sambungnya.

Sebelumnya, Luhut mengklaim penggalangan P3DN melalui belanja pemerintah dalam e-katalog telah berhasil mengurangi operasi tangkap tangan (OTT) korupsi dalam negeri.

"E-katalog ini sudah jelas-jelas mengurangi korupsi di dalam negeri," ujar Luhut.

Dengan pembelian barang dan jasa melalui aplikasi, menurut Luhut, kasus OTT korupsi pun berkurang, lantaran oknum pejabat pemerintahan tak lagi bisa bermain.

"Kalau kita membangun sistem yang baik, kan tidak ada OTT lagi atau berkurang drastis OTT karena semua belanja ke mesin. Nah, mesinnya kan enggak bisa disogok," ujar dia.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Tuhan Surgawi yang Agung

juara slot88
Jadwal Liga Italia pekan ke-28: Inter lakoni laga berat kontra Bologna
Skuad Inter Milan. (AFP/MARCO BERTORELLO)
Jakarta (ANTARA) - Pada Liga Italia pekan ke-25 akan ada pertandingan tim penghuni empat besar antara Inter Milan kontra Bologna di Stadion Renato Dell'ara, Bologna, Minggu pukul 00.00 WIB. Inter yang merupakan pemuncak klasemen sementara tentu ingin memperlebar jarak, sementara Bologna ingin melanjutkan tren positif mereka. Tercatat Inter kini telah mengumpulkan 72 poin dari 27 pertandingan, berjarak 21 poin dari Bologna yang menempati peringkat keempat. Baik Inter atau Bologna tercatat pada lima pertandingan terakhir mereka pada kompetisi Liga Italia mampu menorehkan kemenangan beruntun. Selanjutnya tim penghuni posisi kedua, Juventus akan bertandang ke markas Hellas Verona di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Minggu (18/2) dini hari WIB. Selanjutnya penghuni peringkat kedua Juventus akan ditantang posisi keenam Atalanta di Stadion Allianz, Turin, Senin pukul 00.00 WIB. Kedua tim tentu ingin mengamankan kemenangan, dalam rangka untuk mengakhiri musim di posisi empat klasemen akhir Liga Italia. Selain itu ada pertandingan lain di antaranya Napoli vs Torino, AC Milan vs Empoli, Fiorentina vs AS Roma hingga Lazio vs Udinese.

Baca juga: Tundukkan Genoa 2-1, Inter kokoh puncaki klasemen
Baca juga: Klasemen Liga Italia: Bologna nyaman di empat besar Berikut jadwal lengkap Liga Italia pekan ke-28: Sabtu (9/2)Napoli vs Torino 00.00 WIBCagliari vs Salernitana 21.00 WIBSassuolo vs Frosinone 21.00 WIB Minggu (10/3)Bologna vs Inter Milan 00.00 WIBGenoa vs Monza 02.45 WIBLecce vs Verona 18.30 WIBAC Milan vs Empoli 21.00 WIB Senin (11/2)Juventus vs Atalanta 00.00 WIBFiorentina vs AS Roma 02.45 WIB Selasa (12/2)Lazio vs Udinese 02.45 WIB.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Panggilan Sihir

play slot888
Nilai tukar rupiah berada di level Rp15.666 per dolar AS pada Kamis (7/3) pagi. Mata uang Garuda menguat 39 poin atau 0,25 persen dari perdagangan sebelumnya.
Nilai tukar rupiah berada di level Rp15.666 per dolar AS pada Kamis (7/3) pagi. Mata uang Garuda menguat 39 poin atau 0,25 persen dari perdagangan sebelumnya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nilai tukar rupiah berada di level Rp15.666 per dolar ASpada Kamis (7/3) pagi. Mata uang Garuda menguat 39 poin atau 0,25 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mata uang di kawasan Asia kompak berada di zona hijau. Baht Thailand menguat 0,01 persen, peso Filipina menguat 0,13 persen, won Korea Selatan menguat 0,48 persen, dan yuan China menguat 0,02 persen, serta dolar Singapura menguat 0,07 persen.

Yen Jepang juga menguat 0,46 persen dan dolar Hong Kong terpantau menguat 0,04 persen pada pembukaan perdagangan pagi ini.

Franc Swiss juga menguat 0,07 persen dan dolar Kanada menguat 0,01 persen.

Analis Pasar Lukman Leong memperkirakan rupiah menguat setelah data pekerjaan AS ADP dan Jolt keduanya lebih lemah dari ekspektasi.

"Dari pidato Powell yang kembali menyatakan bahwa suku bunga the Fed masih perlu dipertahankan saat ini juga tidak menjadi kejutan. Selain itu, Investor menantikan data perdagangan China dan cadev Indonesia pagi ini," ujar Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan rupiah bergerak di rentang Rp15.600 per dolar AS - Rp15.700 per dolar AS.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Bajingan Hiburan China

dua77
Pemkot Jambi datangkan komoditas cabai dari Kabupaten Sleman
Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih melihat cabai merah dari Kabupaten Sleman yang akan dikirim ke Kota Jambi, Jumat (8/3/2024) (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Jambi)
kami langsung eksekusi dengan membeli cabai dari koperasi di Sleman, dengan harga yang lumayan jauh kalau dibandingkan di wilayah Jambi
Jambi (ANTARA) - Pemerintah Kota Jambi mendatangkan komoditas cabai dari Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, sebagai implementasi kerja sama antardaerah dalam memenuhi kebutuhan pangan di daerah tersebut dalam rangka pengendalian inflasi.

Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih di Jambi, Sabtu, mengatakan pembelian dan pengiriman perdana cabai siaga inflasi Kota Jambi sebanyak 4,5 ton tersebut merupakan implementasi dan tindak lanjut dari perjanjian kerja sama Pemerintah Kota Jambi dengan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Pembelian cabai perdana dilakukan oleh Koperasi Pegawai Negeri Kota Jambi (KPN-KPKJ), untuk selanjutnya didistribusikan kepada agen dan penjual di Kota Jambi.

Menurutnya, setelah sebelumnya melakukan penandatangan perjanjian kerja sama, Pemkot Jambi langsung mengeksekusi perjanjian tersebut dengan pembelian cabai pada Jumat (8/3).

"Usai penandatangan, kami langsung eksekusi dengan membeli cabai dari koperasi di Sleman ini, dengan harga yang lumayan jauh kalau dibandingkan di wilayah Jambi. Jadi kita bawa 4,5 ton dari Kabupaten Sleman cabai merah besar untuk kemudian nanti distribusinya di Kota Jambi," kata dia.

Baca juga: BI mengapresiasi kerja sama Kota Jambi dan Sleman kendalikan inflasi

Baca juga: Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 3 Jambi ditargetkan selesai Juni 2024

Sri sampaikan bahwa pembelian ini juga didukung penuh oleh Bank Indonesia Provinsi Jambi yang membantu pembiayaan distribusi dan pengangkutan cabai dari Sleman hingga ke Kota Jambi.

"Mulai dari bongkar muat dan pengangkutannya dibiayai dari Bank Indonesia Perwakilan Jambi dan sampai di Kota Jambi, supaya harga tidak naik, maka kepada distributor maupun agen serta pengecer harus kami beri subsidi dengan dana BTT (belanja tak terduga) kami supaya di Kota Jambi harga tetap sama dengan harga di Sleman ini," kata dia.

Dia berharap langkah konkret yang dilakukan oleh Pemkot Jambi tersebut berdampak positif pada upaya pengendalian inflasi, terutama menjaga ketersediaan pasokan dan pengendalian harga komoditas yang cukup bergejolak di Kota Jambi, seperti cabai merah.

Selanjutnya selain cabai merah, Kota Jambi juga siap mendatangkan komoditas penyumbang inflasi dari daerah penghasil lainnya seperti bawang merah dari Brebes dan maupun beras dari Purworejo.

Ke depan kerja sama antardaerah penghasil akan diperbanyak untuk menjaga ketersediaan pangan, keterjangkauan harga dan pengendalian inflasi di Kota Jambi.

Kerja sama antardaerah yang dilakukan Kota Jambi dengan Kabupaten Purworejo Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Sleman dengan ruang lingkup meliputi kerja sama antar pemerintah maupun antar dunia usaha.

Baca juga: Pemerintah segera pasok 7.000 ton beras ke Jambi

Baca juga: Jalan Nasional Jambi-Padang lumpuh total akibat banjir

Pewarta: Tuyani
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

Laporan Investigasi pada Sekte Budidaya Abadi yang Terancam Punah

jw001 slot
Inalum menargetkan Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) Mempawah beroperasi pada 2024.
Inalum menargetkan Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) Mempawah beroperasi pada 2024. (Foto: inalumdihati.id)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) menargetkan SmelterGrade Alumina Refinery (SGAR) Mempawah beroperasi pada 2024.

Target ini dikejar untuk mengurangi ketergantungan impor aluminium yang tinggi. Aluminium merupakan produk hasil peleburan alumina.

Direktur Utama Inalum Danny Praditya menjelaskan kebutuhan aluminium domestik nyaris 55 persen masih dipenuhi oleh impor.

"Kebutuhannya (aluminium) juga masih lebih dari 55 persen dipenuhi impor, walaupun sudah ada smelter baru di beberapa tahun terakhir, tapi masih belum cukup," tambahnya.

Menurutnya, smelter Mempawah nantinya akan menghubungkan rantai pasok antara mineral bijih bauksit di Kalimantan Barat dengan pabrik peleburan aluminium milik Inalum. Smelter ini berkapasitas produksi 1 juta ton alumina per tahun, yang berasal dari bahan baku 3,3 juta ton bauksit.

Proyek smelter Mempawah ini terbagi ke dalam fase I dan II dengan perkiraan nilai investasi sekitar US,7 miliar atau Rp26,49 triliun (asumsi kurs Rp15.585 per dolar AS).

Smelter Mempawah masuk menjadi salah satu PSN pada Desember 2023 karena diharapkan dapat membantu mewujudkan kebijakan hilirisasi bauksit-aluminium yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Proyek smelter alumina ini merupakan proyek strategis yang dijalankan secara kolaborasi oleh Inalum dan PT Antam Tbk melalui anak usaha yaitu PT Borneo Alumina Indonesia (BAI).

[Gambas:Video CNN]



(wlm/pta)