petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol cepat di acc

terbaru slot 574Jutaan kata 11954Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol cepat di acc》

Meg Whitman, Wanita Tangan Besi Sukses Berharta Rp42,5 T******

Meg Whitman menjadi salah satu orang terkaya yang sukses membawa banyak perusahaan menuju tangga kesuksesan, seperti HP dan e-commerce eBay.
Meg Whitman menjadi salah satu orang terkaya yang sukses membawa banyak perusahaan menuju tangga kesuksesan, seperti HP dan e-commerce e-Bay. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani)
Jakarta, CNN Indonesia--

Meg Whitman menjadi salah satu orang terkayayang sukses membawa banyak perusahaan menuju tangga kesuksesan, seperti perusahaan elektronik Hewlett-Packard (HP) dan e-commercee-Bay.

Mengutip berbagai sumber, Whitman lahir 1956 di Long Island, New York, Amerika Serikat.

Keluarganya masih memiliki pertalian darah dengan elit Boston Orang tuanya menjadi salah satu pengabdi negara pada saat Perang Dunia ke 2, di mana ibunya adalah seorang mekanik untuk truk dan pesawat di New Guinea.

Whitman pada awalnya ingin menjadi dokter. Bahkan dia sudah mendaftarkan diri di Universitas Princeton untuk jurusan kedokteran. Namun karena berubah pikiran, akhirnya dia mengambil jurusan ekonomi di Princeton. Dia pun mendapatkan gelar lanjutannya di Harvard.

Karir gemilang Whitman dimulai pada saat dia bergabung dengan P&G Cincinnati pada 1979.

Dengan keberaniannya, dia menentang kebijakan perusahaan mengenai kartu kredit untuk karyawan magang meski saat itu dia pun masih dalam masa uji coba kerja. Kini Whitman sudah berada di dewan direksi P&G.

Lihat Juga :
Daftar Teranyar 10 Orang Terkaya RI, Ada 1 Pendatang Baru

Kemudian Whitman pindah ke perusahaan mainan Hasbro. Di sana dia dipercaya untuk bertanggung jawab pada mainan Mr. Potato Head, mainan Hasbro paling legendaris dan berharga sejak 1952.

Whitman memimpin divisi Playskool Hasbro dan memiliki 600 karyawan dengan penjualan tahunan menyentuh angka US0 juta atau setara dengan Rp8,4 miliar (kurs Rp14 ribu per dolar AS) di tangannya. Whitman juga membawa kesuksesan dengan menarik acara televisi anak-anak yang sedang populer di Inggris, Teletubbies ke AS.

Pada 1998 Whitman mengambil tawaran fantastis usai kesuksesannya di Hasbro. Dia mengambil pekerjaan menjadi CEO untuk eBay.

Saat menangani eBay, Whitman dikenal sebagai bos yang cukup banyak menuntut. Bahkan dia pernah berkonflik dengan karyawannya hingga berujung masalah. Namun dia membayar karyawannya sebesar US0 ribu untuk menyelesaikan masalahnya dan memperbaiki ketegangan antara keduanya.

Lihat Juga :
Lim Hariyanto Jadi Orang Terkaya ke-5 RI, Salip Prajogo Pangestu

Whitman menjabat sebagai CEO dari eBay sejak 1998 hingga 2008 dan berhasil meningkatkan penjualan dari US,7 juta menjadi US miliar.

Selain berkecimpung di berbagai lini bisnis, Whitman juga pernah mencoba peruntungan di dunia politik. Kala itu, dia mencalonkan diri sebagai Gubernur California dengan Partai Republik pada 2011, dan kalah melawan Jerry Brown.

Dia menjadikan kampanye politiknya untuk melatih seluruh kemampuan komunikasi dengan orang banyak untuk menjadi CEO.

Pada 2011, Whitman bergabung dengan Hawlett-Packard alias HP, dan dia menjadi CEO mendepak Léo Apotheker yang saat itu membawa masalah besar ke perusahaan setelah mengakuisisi Autonomy.

Lihat Juga :
TAIPANAbdulsamad Rabiu, Konglomerat Muslim Asal Nigeria Berharta Rp124 T

Awal kedatangan Whitman ke HP menjadi momentum membenahi kondisi perusahaan tersebut.

Hal yang ia lakukan saat itu adalah mulai menghapus sebagian akuisisi gagal pada Autonomy, EDS hingga Compaq.

Whitman juga berencana mengakuisisi EMC namun gagal. Setelah itu dia memutuskan untuk mengambil tindakan untuk membagi dua HP.

Pembagian itu dilakukan pada 1 November 2015. Whitman akan menjadi CEO pada HP Enterprise perusahaan pecahan terbaru, dan dia menjadi chairman pada HP Inc. Dengan begitu perusahaan akan tetap besar meskipun terbagi dua, bahkan memiliki keuntungan dua kali lipat.

Ia juga pernah menjabat sebagai CEO platform video pendek yang sudah tidak beroperasi, Quibi, yang ditutup pada Oktober 2020, hanya tujuh bulan setelah diluncurkan.

Kini Whitman memiliki kekayaan US,9 miliar menurut Real Time Net Worth Forbes dan berada di posisi ke- 1.067 dalam jajaran orang terkaya di dunia.

Jika dirupiahkan dengan kurs Rpp14.673 per dolar AS, kekayaan itu mencapai Rp42,5 triliun. 

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

3 Negara Selidiki Indomie Ayam Spesial Imbas Temuan Zat Pemicu Kanker******

Sebanyak tiga negara menyelidiki Indomie Ayam Spesial karena temuan zat pemicu kanker dalam produk yang dijual. Berikut daftarnya.
Sebanyak tiga negara menyelidiki Indomie Ayam Spesial karena temuan zat pemicu kanker dalam produk yang dijual. Ilustrasi. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indomie Ayam Spesial bikin geger kancah internasional karena temuan zat pemicu kanker dalam produk yang dijual di Taiwan. Imbasnya, Malaysia dan Nigeria ikut menyelidiki varian mi instan pabrikan Indonesia itu.

Kabar penarikan Indomie Ayam Spesial mencuat pertama kali pada 25 April 2023. Kala itu, Taiwan News memberitakan produk mi instan asal Tanah Air tersebut mengandung etilen oksida, yakni senyawa kimia yang terkait dengan limfoma dan leukemia.

Limfoma merupakan sebutan untuk penyakit kanker kelenjar getah bening. Sementara itu, leukemia adalah kanker darah akibat tubuh memproduksi sel darah putih abnormal.

Berikut rincian negara yang menarik atau menyelidiki Indomie Ayam Spesial buntut temuan zat pemicu kanker tersebut.

1. Taiwan

Kepala Divisi Makanan dan Obat-obatan Kemenkes Taiwan Chen Yi-ting menegaskan inspeksi mi instan dilakukan dengan memilih secara acak 30 produk dari supermarket, toko serba guna, hypermarket, pasar tradisional, toko makanan Asia Tenggara, dan importir grosir di negara tersebut.

Berdasarkan hasil pengujian, etilen oksida ditemukan di paket bumbu Indomie Ayam Spesial. Menurut informasi di situs web Biro Zat Beracun dan Kimia yang berada di bawah Administrasi Perlindungan Lingkungan tingkat Kabinet Taiwan, etilen oksida bakal beracun ketika dikonsumsi atau dihirup.

Selain menyebabkan limfoma dan leukemia, etilen oksida mengiritasi kulit dan mata ketika bersentuhan dengan zat tersebut. Bahkan, senyawa itu bisa memicu cacat lahir dan keturunan.

Kemenkes Taiwan tegas meminta para pengecer menarik dua produk tersebut dari toko-tokonya. Lalu, para importir kedua produk mi tersebut bakal dikenakan denda antara 60.000 hingga 200 juta dolar Taiwan atau setara Rp29 juta-Rp97 triliun.

Lihat Juga :
Jadwal dan Tahapan Lengkap Rekrutmen BUMN yang Mulai Dibuka Hari Ini

2. Malaysia

Sehari berselang dari temuan di Taiwan, Kemenkes Malaysia menarik produk Indomie Ayam Spesial yang beredar di negaranya. Mereka juga menarik produk Mie Kari Putih Ah Lai.

"Kementerian sudah mengeluarkan perintah tahan, tes, dan lepaskan produk itu di semua titik masuk. Kami juga sudah memerintahkan perusahaan untuk secara sukarela menarik produk itu dari pasar," kata Menkes Malaysia Muhammad Radzi Abu, dikutip dari The Star.

Khusus untuk produk Mie Kari Putih Ah Lai, Radzi mengatakan sejatinya produk tersebut sudah memenuhi standar kesehatan lokal. Namun, ia tetap meminta penarikan produk tersebut demi keamanan.

"Kementerian Kesehatan memerintahkan pabrik untuk menarik secara sukarela mi instan yang kedaluwarsa pada 25 Agustus 2023 dari pasar lokal," tegas Radzi.

3. Nigeria

Teranyar, Nigeria ikut menyelidiki produk Indomie secara keseluruhan yang diimpor dari Indonesia. Penyelidikan itu dipimpin Badan Pengawas Obat dan Makanan Nigeria (NAFDAC).

NAFDAC gerak cepat menganalisis sampel produk, termasuk bumbu mi instan tersebut. Selain Indomie, mereka juga memeriksa mi instan lain yang dijual di Nigeria.

"Masyarakat diinformasikan bahwa mi instan Indomie yang bermasalah (rasa Ayam Spesial) tidak terdaftar untuk dijual di Nigeria. Penting diketahui mi itu ada dalam Daftar Larangan Impor pemerintah Federal Nigeria, dan oleh karena itu tidak diizinkan untuk diimpor ke Nigeria," tulis Direktur Jenderal NAFDAC Mojisola Christianah Adeyeye, dikutip dari CNN, Jumat (5/5).

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

BEI Kerek Batas ARB Saham Jadi 15 Persen Mulai 5 Juni******

BEI menaikkan batas Auto Rejection Bawah (ARB) tahap 1 dari 7 persen menjadi 15 persen untuk setiap rentang harga saham mulai 5 Juni 2023.
PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menaikkan batas Auto Rejection Bawah(ARB) tahap 1 dari 7 persen menjadi 15 persen untuk setiap rentang harga saham mulai 5 Juni 2023. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menaikkan batas Auto RejectionBawah(ARB) tahap 1 dari 7 persen menjadi 15 persen untuk setiap rentang harga saham mulai 5 Juni 2023.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Irvan Susandy mengungkapkan penyesuaian batasan ARB di sistem perdagangan bursa ini merupakan tahapan lanjutan proses normalisasi perdagangan usai pandemi covid-19.

"Penyesuaian batasan ARB ini bertujuan untuk menciptakan keseimbangan antara batas atas dan batas bawah dalam pergerakan harga saham, sehingga diharapkan dapat membantu terciptanya perdagangan yang teratur, wajar dan efisien," ujar Irvan dalam keterangan yang dikutip Antara,Selasa (30/5).

Selanjutnya, Irvan menyampaikan penyesuaian ARB tahap 2 dijadwalkan mulai berlaku efektif pada 4 September 2023.

Dalam penyesuaian itu, bursa akan menerapkan Auto Rejection(AR) simetris. Artinya, batas ARB akan sama dengan batas ARA pada setiap rentang harga saham yaitu sebesar 35 persen untuk saham dengan rentang harga Rp50 sampai Rp200, sebesar 25 persen untuk saham dengan rentang harga lebih dari Rp200 sampai Rp5.000, serta 20 persen untuk saham dengan harga di atas Rp5.000.

"Dengan diterapkannya kebijakan normalisasi perdagangan di bursa, BEI berharap Pasar Modal Indonesia dapat terus bertumbuh dan memberikan kepercayaan yang lebih kepada investor untuk terus berinvestasi," ujar Irvan.

Ia berharap normalisasi jam perdagangan dan penyesuaian batasan ARB bisa memberikan sinyal positif kepada para investor, bahwa kondisi perekonomian dan iklim investasi di Indonesia semakin membaik.

Hal ini bisa memberikan kesempatan yang lebih bagi investor untuk bertransaksi dan meningkatkan likuiditas saham di BEI.

"Investor dan pelaku pasar diharapkan untuk memperhatikan perubahan ini dan mengikuti ketentuan yang berlaku sesuai dengan tanggal efektif yang ditetapkan. Mengetahui dan memahami batasan ARB dan ARA menjadi penting dalam membantu proses pengambilan keputusan investasi yang tepat dalam perdagangan saham," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu)




bab terbaru:jam gacor rtp slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
sultan138
situs paling gacor terpercaya
key4d
udang erek erek
slot online terpercaya pandora188
slot 138 4d
sultanplay77
cara cepat dapat uang di internet
pangeran88
Daftar isi semua bab
Bab 1 untung99 slot
Bab 2 cara dapatkan limit akulaku
Bab 3 pinjaman yang aman
Bab 4 oregon 8 paito warna
Bab 5 situs kamboja terpercaya
Bab 6 slot mantap
Bab 7 togel2win
Bab 8 jokerscm
Bab 9 oplet4d
Bab 10 pinjol abadi dana
Bab 11 72 di erek erek
Bab 12 hari slot gacor
Bab 13 slot online hari ini
Bab 14 cara dapetin uang dari dana
Bab 15 pokerbo
Bab 16 ojk ilegal
Bab 17 slot gacor login link alternatif
Bab 18 big slot 77
Bab 19 bayar kredivo di tokopedia
Bab 20 koiemas
Klik untuk melihattersembunyi di tengah287bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Kekuatan istri

poker224
LinkedIn akan melakukan PHK pada 716 karyawan buntut penurunan pendapatan iklan dan informasi rekrutmen.
LinkedIn akan melakukan PHK pada 716 karyawan buntut penurunan pendapatan iklan dan informasi rekrutmen. (istockphoto./hocus-focus)
Jakarta, CNN Indonesia--

LinkedIn akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada 716 karyawanbuntut penurunan pendapatan.

Media sosial yang fokus pada profesional bisnis itu umumnya menghasilkan pendapatan lewat iklan serta perusahaan yang membuka rekrutmen via LinkedIn.

CEO LinkedIn Ryan Roslansky menjelaskan PHK akan diberlakukan pada tim penjualan, operasi, dan divisi penunjang. Menurutnya, PHK ini bisa memangkas biaya operasional perusahaan

Di sisi lain, ia juga mengatakan pihaknya akan membuka 250 posisi pekerjaan baru. Karyawan yang terkena PHK pun punya kesempatan untuk melamar di posisi tersebut.

Lihat Juga :
Blak-blakan Pegawai Bekasi Diajak Staycation Bos Jelang Kontrak Habis

Lebih lanjut, media sosial besutan Microsoft Corp itu juga akan menghapus aplikasi pekerjaan yang beroperasi khusus di China, yakni InCareer. Perusahaan ini akan angkat kaki dari Negeri Tirai Bambu dengan alasan lingkungan yang 'menantang'. InCareer dijadwalkan hanya akan beroperasi di China sampai 9 Agustus 2023 saja.

"Terlepas dari kemajuan awal kami, InCareer menghadapi persaingan yang ketat dan iklim ekonomi makro yang menantang, yang pada akhirnya membawa kami pada keputusan untuk menghentikan layanan," tulis perusahaan.

Meski demikian, LinkedIn menegaskan yang dicabut hanya operasi InCareer. LinkedIn sendiri akan tetap mempertahankan kehadirannya di China untuk membantu perusahaan yang beroperasi di sana dalam merekrut karyawan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/pta)

Sistem pemburu penuh waktu Tianzun ini

cara dapat dollar gratis paypal
Kemendag menaikkan insentif pengali ekspor bagi pelaku usaha yang memasok minyak goreng rakyat dalam bentuk kemasan MinyaKita untuk mengerek volume DMO.
Kemendag menaikkan insentif pengali ekspor bagi pelaku usaha yang memasok minyak goreng rakyat dalam bentuk kemasan MinyaKita untuk mengerek volume DMO. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menaikkan insentif faktor pengali ekspor bagi pelaku usaha yang memasok minyak goreng rakyat dalam bentuk kemasan Minyakita dari 1,5 menjadi 2 untuk kemasan bantal, serta dari 1,75 menjadi 2,25 untuk kemasan lainnya.

Kenaikan diharapkan mendorong produsen meningkatkan kewajiban pasok ke dalam negeri atau domestic market obligation(DMO) dalam bentuk kemasan merek Minyakita. Dengan insentif itu, produsen yang memasok Minyakita memiliki hak ekspor CPO lebih banyak dibanding hanya memasok minyak goreng curah.

"Diharapkan dengan menaikkan angka (insentif) kemasan, bisa menarik untuk dijadikan DMO," kata Direktur Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim dalam konferensi pers, Kamis (27/4).

"Minyakita yang proporsi naik jadi 55 persen saat ini dibanding minyak curah, ini perlahan menurunkan harga Minyakita di berbagai daerah," katanya.

Ke depan, Isy mengatakan kenaikan insentif diharapkan proporsi Minyakita dapat terus meningkat menjadi 70 persen dan minyak curah 30 persen.

Lihat Juga :
Fakta Terkini Indomie Ayam Spesial Ditarik di Taiwan dan Malaysia

Selain itu, Kemendag akan bertemu dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) pada minggu ini untuk membahas utang pemerintah sebesar Rp344 miliar. Utang tersebut berasal dari selisih harga minyak goreng alias rafaksi dalam program satu harga pada 2022 lalu, yang belum dibayar hingga saat ini.

"Kami masih menunggu pendapat hukum Kejaksaan Agung. Untuk Aprindo kami sudah menjadwalkan pertemuan minggu ini,"katanya.

Aprindo sempat mengancam akan berhenti menjual minyak goreng jika utang itu tidak segera dilunasi. Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey menjelaskan program minyak satu harga diluncurkan pemerintah pada awal Januari 2022 melalui Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 3 tahun 2022 tentang Penyediaan Minyak Goreng Kemasan untuk Kebutuhan Masyarakat dalam Kerangka Pembiayaan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit.

Dalam aturan itu, pengusaha harus menjual minyak goreng kemasan premium seharga Rp14 ribu per liter. Padahal, saat itu harga minyak tembus Rp17 ribu - Rp19 ribu per liter.

Pelaku usaha menutup selisih HET dan harga keekonomian dari Dana Pembiayaan Minyak Goreng Kemasan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). Namun, dana itu tak kunjung diberikan.

Roy mengatakan saat utang tersebut belum dibayar, Permendag Nomor 3 Tahun 2022 justru digantikan dengan Permendag Nomor 6 Tahun 2022.

Beleid baru itu membatalkan aturan lama soal pembayaran selisih harga yang harusnya ditanggung pemerintah. Sehingga, sampai saat ini pengusaha belum menerima pembayaran utang tersebut.

"Permendag 6 muncul jadinya Permendag 3 jadi tak berlaku lagi, tapi bukan berarti rafaksi nggak dibayar. Kita sudah setorkan semua data pada 31 Januari sudah kita penuhi semuanya, tapi belum juga dibayar," terangnya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Perjalanan ke Barat: Kelahiran Kembali sebagai Iblis

game paling gacor
Meg Whitman menjadi salah satu orang terkaya yang sukses membawa banyak perusahaan menuju tangga kesuksesan, seperti HP dan e-commerce eBay.
Meg Whitman menjadi salah satu orang terkaya yang sukses membawa banyak perusahaan menuju tangga kesuksesan, seperti HP dan e-commerce e-Bay. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani)
Jakarta, CNN Indonesia--

Meg Whitman menjadi salah satu orang terkayayang sukses membawa banyak perusahaan menuju tangga kesuksesan, seperti perusahaan elektronik Hewlett-Packard (HP) dan e-commercee-Bay.

Mengutip berbagai sumber, Whitman lahir 1956 di Long Island, New York, Amerika Serikat.

Keluarganya masih memiliki pertalian darah dengan elit Boston Orang tuanya menjadi salah satu pengabdi negara pada saat Perang Dunia ke 2, di mana ibunya adalah seorang mekanik untuk truk dan pesawat di New Guinea.

Whitman pada awalnya ingin menjadi dokter. Bahkan dia sudah mendaftarkan diri di Universitas Princeton untuk jurusan kedokteran. Namun karena berubah pikiran, akhirnya dia mengambil jurusan ekonomi di Princeton. Dia pun mendapatkan gelar lanjutannya di Harvard.

Karir gemilang Whitman dimulai pada saat dia bergabung dengan P&G Cincinnati pada 1979.

Dengan keberaniannya, dia menentang kebijakan perusahaan mengenai kartu kredit untuk karyawan magang meski saat itu dia pun masih dalam masa uji coba kerja. Kini Whitman sudah berada di dewan direksi P&G.

Lihat Juga :
Daftar Teranyar 10 Orang Terkaya RI, Ada 1 Pendatang Baru

Kemudian Whitman pindah ke perusahaan mainan Hasbro. Di sana dia dipercaya untuk bertanggung jawab pada mainan Mr. Potato Head, mainan Hasbro paling legendaris dan berharga sejak 1952.

Whitman memimpin divisi Playskool Hasbro dan memiliki 600 karyawan dengan penjualan tahunan menyentuh angka US0 juta atau setara dengan Rp8,4 miliar (kurs Rp14 ribu per dolar AS) di tangannya. Whitman juga membawa kesuksesan dengan menarik acara televisi anak-anak yang sedang populer di Inggris, Teletubbies ke AS.

Pada 1998 Whitman mengambil tawaran fantastis usai kesuksesannya di Hasbro. Dia mengambil pekerjaan menjadi CEO untuk eBay.

Saat menangani eBay, Whitman dikenal sebagai bos yang cukup banyak menuntut. Bahkan dia pernah berkonflik dengan karyawannya hingga berujung masalah. Namun dia membayar karyawannya sebesar US0 ribu untuk menyelesaikan masalahnya dan memperbaiki ketegangan antara keduanya.

Lihat Juga :
Lim Hariyanto Jadi Orang Terkaya ke-5 RI, Salip Prajogo Pangestu

Whitman menjabat sebagai CEO dari eBay sejak 1998 hingga 2008 dan berhasil meningkatkan penjualan dari US,7 juta menjadi US miliar.

Selain berkecimpung di berbagai lini bisnis, Whitman juga pernah mencoba peruntungan di dunia politik. Kala itu, dia mencalonkan diri sebagai Gubernur California dengan Partai Republik pada 2011, dan kalah melawan Jerry Brown.

Dia menjadikan kampanye politiknya untuk melatih seluruh kemampuan komunikasi dengan orang banyak untuk menjadi CEO.

Pada 2011, Whitman bergabung dengan Hawlett-Packard alias HP, dan dia menjadi CEO mendepak Léo Apotheker yang saat itu membawa masalah besar ke perusahaan setelah mengakuisisi Autonomy.

Lihat Juga :
TAIPANAbdulsamad Rabiu, Konglomerat Muslim Asal Nigeria Berharta Rp124 T

Awal kedatangan Whitman ke HP menjadi momentum membenahi kondisi perusahaan tersebut.

Hal yang ia lakukan saat itu adalah mulai menghapus sebagian akuisisi gagal pada Autonomy, EDS hingga Compaq.

Whitman juga berencana mengakuisisi EMC namun gagal. Setelah itu dia memutuskan untuk mengambil tindakan untuk membagi dua HP.

Pembagian itu dilakukan pada 1 November 2015. Whitman akan menjadi CEO pada HP Enterprise perusahaan pecahan terbaru, dan dia menjadi chairman pada HP Inc. Dengan begitu perusahaan akan tetap besar meskipun terbagi dua, bahkan memiliki keuntungan dua kali lipat.

Ia juga pernah menjabat sebagai CEO platform video pendek yang sudah tidak beroperasi, Quibi, yang ditutup pada Oktober 2020, hanya tujuh bulan setelah diluncurkan.

Kini Whitman memiliki kekayaan US,9 miliar menurut Real Time Net Worth Forbes dan berada di posisi ke- 1.067 dalam jajaran orang terkaya di dunia.

Jika dirupiahkan dengan kurs Rpp14.673 per dolar AS, kekayaan itu mencapai Rp42,5 triliun. 

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Reinkarnasi di semua alam

rtp bocoran admin jarwo
IBM bakal menyetop rekrutmen pekerja untuk sekitar 7.800 posisi divisi back office dan menggantinya dengan kecerdasan buatan (AI).
IBM bakal menyetop rekrutmen pekerja untuk sekitar 7.800 posisi divisi back office untuk digantikan perannya oleh kecerdasan buatan (AI). (Ruben de Rijcke via Wikimedia Commons (CC-BY-3.0)
Jakarta, CNN Indonesia--

International Business Machines Corp atau IBM bakal menyetop rekrutmen pekerja untuk sekitar 7.800 pekerjaan. Ribuan posisi tersebut akan digantikan perannya oleh kecerdasan buatan atau artificial intelligence(AI).

CEO IBM Arvind Krishna mengatakan pihaknya akan menunda rekrutmen untuk divisi back officeatau yang tidak berhubungan langsung dengan pelanggan, seperti bagian sumber daya manusia (SDM).

Jumlah karyawan total di divisi back officeini sekitar 26 ribu pekerja, dan 30 persen di antaranya akan digantikan AI dalam beberapa tahun ke depan.

Itu berarti akan ada 7.800 pekerjaan yang hilang digantikan AI.



Langkah produsen komputer terkemuka Amerika Serikat (AS) ini menunjukkan salah satu strategi pengelolaan tenaga kerja terbesar yang diumumkan oleh perusahaan dalam merespons pesatnya kemajuan teknologi.

Krishna menjelaskan tugas umum seperti menulis surat hingga memindahkan karyawan antardivisi dapat sepenuhnya dilakukan otomatis. Meskipun begitu, beberapa fungsi bagian SDM seperti mengevaluasi kinerja karyawan dan lainnya tidak bisa digeser perannya oleh AI setidaknya hingga satu dekade ke depan.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Tanpa batas kita adalah monster

rtp ohtogel
Meg Whitman menjadi salah satu orang terkaya yang sukses membawa banyak perusahaan menuju tangga kesuksesan, seperti HP dan e-commerce eBay.
Meg Whitman menjadi salah satu orang terkaya yang sukses membawa banyak perusahaan menuju tangga kesuksesan, seperti HP dan e-commerce e-Bay. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani)
Jakarta, CNN Indonesia--

Meg Whitman menjadi salah satu orang terkayayang sukses membawa banyak perusahaan menuju tangga kesuksesan, seperti perusahaan elektronik Hewlett-Packard (HP) dan e-commercee-Bay.

Mengutip berbagai sumber, Whitman lahir 1956 di Long Island, New York, Amerika Serikat.

Keluarganya masih memiliki pertalian darah dengan elit Boston Orang tuanya menjadi salah satu pengabdi negara pada saat Perang Dunia ke 2, di mana ibunya adalah seorang mekanik untuk truk dan pesawat di New Guinea.

Whitman pada awalnya ingin menjadi dokter. Bahkan dia sudah mendaftarkan diri di Universitas Princeton untuk jurusan kedokteran. Namun karena berubah pikiran, akhirnya dia mengambil jurusan ekonomi di Princeton. Dia pun mendapatkan gelar lanjutannya di Harvard.

Karir gemilang Whitman dimulai pada saat dia bergabung dengan P&G Cincinnati pada 1979.

Dengan keberaniannya, dia menentang kebijakan perusahaan mengenai kartu kredit untuk karyawan magang meski saat itu dia pun masih dalam masa uji coba kerja. Kini Whitman sudah berada di dewan direksi P&G.

Lihat Juga :
Daftar Teranyar 10 Orang Terkaya RI, Ada 1 Pendatang Baru

Kemudian Whitman pindah ke perusahaan mainan Hasbro. Di sana dia dipercaya untuk bertanggung jawab pada mainan Mr. Potato Head, mainan Hasbro paling legendaris dan berharga sejak 1952.

Whitman memimpin divisi Playskool Hasbro dan memiliki 600 karyawan dengan penjualan tahunan menyentuh angka US0 juta atau setara dengan Rp8,4 miliar (kurs Rp14 ribu per dolar AS) di tangannya. Whitman juga membawa kesuksesan dengan menarik acara televisi anak-anak yang sedang populer di Inggris, Teletubbies ke AS.

Pada 1998 Whitman mengambil tawaran fantastis usai kesuksesannya di Hasbro. Dia mengambil pekerjaan menjadi CEO untuk eBay.

Saat menangani eBay, Whitman dikenal sebagai bos yang cukup banyak menuntut. Bahkan dia pernah berkonflik dengan karyawannya hingga berujung masalah. Namun dia membayar karyawannya sebesar US0 ribu untuk menyelesaikan masalahnya dan memperbaiki ketegangan antara keduanya.

Lihat Juga :
Lim Hariyanto Jadi Orang Terkaya ke-5 RI, Salip Prajogo Pangestu

Whitman menjabat sebagai CEO dari eBay sejak 1998 hingga 2008 dan berhasil meningkatkan penjualan dari US,7 juta menjadi US miliar.

Selain berkecimpung di berbagai lini bisnis, Whitman juga pernah mencoba peruntungan di dunia politik. Kala itu, dia mencalonkan diri sebagai Gubernur California dengan Partai Republik pada 2011, dan kalah melawan Jerry Brown.

Dia menjadikan kampanye politiknya untuk melatih seluruh kemampuan komunikasi dengan orang banyak untuk menjadi CEO.

Pada 2011, Whitman bergabung dengan Hawlett-Packard alias HP, dan dia menjadi CEO mendepak Léo Apotheker yang saat itu membawa masalah besar ke perusahaan setelah mengakuisisi Autonomy.

Lihat Juga :
TAIPANAbdulsamad Rabiu, Konglomerat Muslim Asal Nigeria Berharta Rp124 T

Awal kedatangan Whitman ke HP menjadi momentum membenahi kondisi perusahaan tersebut.

Hal yang ia lakukan saat itu adalah mulai menghapus sebagian akuisisi gagal pada Autonomy, EDS hingga Compaq.

Whitman juga berencana mengakuisisi EMC namun gagal. Setelah itu dia memutuskan untuk mengambil tindakan untuk membagi dua HP.

Pembagian itu dilakukan pada 1 November 2015. Whitman akan menjadi CEO pada HP Enterprise perusahaan pecahan terbaru, dan dia menjadi chairman pada HP Inc. Dengan begitu perusahaan akan tetap besar meskipun terbagi dua, bahkan memiliki keuntungan dua kali lipat.

Ia juga pernah menjabat sebagai CEO platform video pendek yang sudah tidak beroperasi, Quibi, yang ditutup pada Oktober 2020, hanya tujuh bulan setelah diluncurkan.

Kini Whitman memiliki kekayaan US,9 miliar menurut Real Time Net Worth Forbes dan berada di posisi ke- 1.067 dalam jajaran orang terkaya di dunia.

Jika dirupiahkan dengan kurs Rpp14.673 per dolar AS, kekayaan itu mencapai Rp42,5 triliun. 

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

perjalanan penyihir

sultanbet89
LinkedIn akan melakukan PHK pada 716 karyawan buntut penurunan pendapatan iklan dan informasi rekrutmen.
LinkedIn akan melakukan PHK pada 716 karyawan buntut penurunan pendapatan iklan dan informasi rekrutmen. (istockphoto./hocus-focus)
Jakarta, CNN Indonesia--

LinkedIn akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada 716 karyawanbuntut penurunan pendapatan.

Media sosial yang fokus pada profesional bisnis itu umumnya menghasilkan pendapatan lewat iklan serta perusahaan yang membuka rekrutmen via LinkedIn.

CEO LinkedIn Ryan Roslansky menjelaskan PHK akan diberlakukan pada tim penjualan, operasi, dan divisi penunjang. Menurutnya, PHK ini bisa memangkas biaya operasional perusahaan

Di sisi lain, ia juga mengatakan pihaknya akan membuka 250 posisi pekerjaan baru. Karyawan yang terkena PHK pun punya kesempatan untuk melamar di posisi tersebut.

Lihat Juga :
Blak-blakan Pegawai Bekasi Diajak Staycation Bos Jelang Kontrak Habis

Lebih lanjut, media sosial besutan Microsoft Corp itu juga akan menghapus aplikasi pekerjaan yang beroperasi khusus di China, yakni InCareer. Perusahaan ini akan angkat kaki dari Negeri Tirai Bambu dengan alasan lingkungan yang 'menantang'. InCareer dijadwalkan hanya akan beroperasi di China sampai 9 Agustus 2023 saja.

"Terlepas dari kemajuan awal kami, InCareer menghadapi persaingan yang ketat dan iklim ekonomi makro yang menantang, yang pada akhirnya membawa kami pada keputusan untuk menghentikan layanan," tulis perusahaan.

Meski demikian, LinkedIn menegaskan yang dicabut hanya operasi InCareer. LinkedIn sendiri akan tetap mempertahankan kehadirannya di China untuk membantu perusahaan yang beroperasi di sana dalam merekrut karyawan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/pta)