petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bunga rupiah cepat

situs slot event petir 877Jutaan kata 498886Orang-orang telah membaca serialisasi

《bunga rupiah cepat》

Elon Musk Berharta Rp3.004 T, Tak Ingin Mati dalam Keadaan Kaya******

Orang terkaya dunia saat ini Elon Musk memiliki harta Rp3.004 triliun. Meski demikian, ia tak ingin mati dalam keadaan kaya.
Orang terkaya dunia saat ini Elon Musk memiliki harta Rp3.004 triliun. Meski demikian, ia tak ingin mati dalam keadaan kaya. (CNNIndonesia/ Basith Subastian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Daftar orang terkaya dunia diduduki nama baru hampir dua tahun belakangan ini, yaitu, Elon Musk. Ia berhasil mengalahkan dominasi dan menggeser anggota tetap daftar orang terkaya dunia, seperti Bill Gates, Bernard Arnault and Family, dan Warren Buffet.

Keberhasilan itu dicapai setelah kekayaannya melesat tajam US1 miliar menjadi USS277 miliar pada 2021 lalu. Ia berhasil menggeser posisi Jeff Bezos dari puncak daftar orang kaya dunia setelah saham Tesla melesat 60 persen dan perusahaan tersebut mencapai kapitalisasi pasar US triliun pada Oktober 2021 lalu.

Berdasarkan data Forbes sampai dengan Jumat (18/11), kekayaan Musk mencapai US1,4 miliar atau Rp3.004,4 triliun (Kurs Rp15.697 per dolar AS).

Sementara, ayahnya yang bernama Errol Musk, seorang insinyur elektromekanis, pilot, pelaut dan pengembang properti Afrika Selatan yang juga pemilik tambang zamrud di dekat Danau Tanganyika, Zambia.

Dengan kata lain, Musk sebenarnya berasal dari keluarga mapan dan berpendidikan. Bakat kaya dan kepintarannya sendiri sebenarnya sudah terlihat semenjak ia masih kecil.

Dalam sebuah biografi, seorang penulis bernama Ashlee Vance menggambarkan Musk kecil sebenarnya seorang anak pemalu dan cenderung tertutup. Saat SD, ia bertubuh pendek dan karena itu sering jadi sasaran intimidasi teman-temannya.

Lihat Juga :
Siapa Pemilik Hotel The Apurva Kempinski Bali Tempat KTT G20?

Tapi, di tengah kepribadian yang cenderung tertutup itu, Musk punya kemampuan dan mimpi luar biasa, berbeda dibanding dengan anak seusianya.

Ia seorang kutu buku. Saat baru berusia 10 tahun bahkan, ia sudah mempunyai minat besar pada dunia komputer dan bertekad menciptakan penemuan baru di bidang teknologi.

Untuk mewujudkan keinginan itu, Musk kecil belajar sendiri tentang tata cara membuat pemrograman komputer. Hasilnya luar biasa, meski usia baru menginjak 12 tahun, ia sudah berhasil membuat dan menjual perangkat lunak gamekreasi pertama dari proses belajarnya yang ia namai Blastar dengan harga US0.

Sebuah penghasilan luar biasa untuk anak seusianya saat itu. Selepas menyelesaikan pendidikan dasarnya, Musk kemudian melanjutkan sekolah di Bryanston High Schol dan Pretoria Boys High School.

Pada saat berusia 17 tahun, ia memutuskan untuk pindah dari Afrika Selatan. Hal itu ia lakukan demi menghindari wajib militer.

Lihat Juga :
TAIPANKristo Kaarman, Menang Perang Lawan Bank Jadi Orang Terkaya di Estonia

Dengan memanfaatkan status ibunya yang kelahiran Kanada, ia mengajukan paspor dengan harapan bisa lebih mudah pindah ke Amerika Serikat.

Di negara ibunya, ia tinggal bersama dengan sepupu keduanya. Supaya bisa hidup, ia kerja serabutan di sebuah peternakan dan pabrik penebangan kayu.

Pada 1990, ia akhirnya masuk ke Queen's University di Kingston, Ontario, Kanada. Tapi, dua tahun kemudian dia pindah ke University of Pennsylvania dan berhasil mendapatkan gelar sarjana fisika dan ekonomi dari Wharton School pada 1995.

Setelah itu, ia mencoba mengejar gelar Phd di bidang fisika terapan di Standford University. Tapi, ia hanya bertahan dua hari.

Maklum, saat itu ia memang punya keinginan kuat untuk berbisnis di bidang internet, luar angkasa dan energi terbarukan. Berbekal modal US ribu dari sang ayah, ia dan saudaranya; Kimbal dan Greg Kouri mendirikan perusahaan pengembangan dan pemasaran sebuah panduan kota internet untuk industri penerbitan surat kabar bernama Zip2.

Lihat Juga :
Berharta Rp11,26 T, Rishi Sunak Lebih Kaya dari Raja Charles

Musk bekerja keras siang malam bersama saudaranya di sebuah kantor sewaan kecil di Palo Alto hanya dengan satu komputer yang digunakan secara bergantian dengan adiknya.

Kerja keras Musk bersaudara membuahkan hasil. Perusahaan kecilnya berhasil memperoleh kontrak dengan The New York Times dan Chicago Tribune.

Kesuksesan itu membuat Compaq, sebuah perusahaan komputer dan teknologi informasi jatuh hati pada Zip2. Compaq kemudian mengakuisisi Zip2 dengan nilai US7 juta pada Februari 1999. Musk menerima US$ juta dari penjualan itu.

Kesuksesan itu semakin menguatkan ambisinya. Usai menerima dana penjualan Zip2, ia kemudian ikut mendirikan sebuah perusahaan pembayaran online bernama X.com yang belakangan diketahui merger dengan sebuah bank online bernama Confinity.

Lihat Juga :
TAIPANEks Pialang Saham Jadi Bos Ritel, Terkaya ke-4 di India

Merger perusahaan inilah yang kemudian menjadi cikal bakal lahirnya perusahaan layanan transfer uang bernama PayPal.

Lagi-lagi, dewi fortuna mengikuti Musk di perusahaan ini. PayPal sukses diakuisisi oleh eBay dengan nilai US,5 miliar. Musk yang memiliki saham 11,72 persen atau terbesar, mendapatkan US5,8 juta.

Musk terus bertualang. Setelah menerima uang hasil akusisi itu, ia kemudian terlibat dengan organisasi nirlaba Mars Society. Dalam organisasi itu ia membahas rencana pendanaan untuk menempatkan tanaman di Mars.

Guna memuluskan rencana itu, ia membeli rudal balistik antarbenua (ICBM) dari Rusia dan memodifikasinya supaya bisa digunakan untuk mengirim muatan rumah kaca ke luar angkasa.

Tapi, niat itu gagal. Musk dipandang sebelah mata oleh perusahaan Rusia; NPO Lavockhin dan Kosmotras. Ia akhirnya harus pulang dengan tangan kosong ke AS.

Lihat Juga :
TAIPANMohammed Al Amoudi, Lahir di Ethiopia Kaya Raya di Arab Saudi

Namun, Musk tidak menyerah. Ia kembali ke Rusia. Kali ini ia datang dengan permintaan lebih besar; tiga rudal balistik ICBM. Tapi, saat itu, ia ditawari harga; 1 roket US juta.

Musk menolak tawaran itu karena menilai harga yang ditawarkan kemahalan. Ia kemudian memilih jalannya sendiri; membangun perusahaan produsen roket dengan harga terjangkau.

Bermodal uang US0 juta miliknya sendiri, Musk kemudian mendirikan SpaceX pada Mei 2002. Melalui SpaceX ini, Musk berhasil mewujudkan ambisinya.

Pada 2006 atau 4 tahun setelah berdiri, SpaceX memang sempat gagal meluncurkan roket pertamanya ke orbit bumi. Tapi, meski gagal, Musk justru mendapatkan kontrak program Layanan Transportasi Orbit Komersial dari NASA.

Lihat Juga :
TAIPANZhang Congyuan, Jadi Raja Sepatu Taiwan dari Lahan Ternak Babi

Musk memang sempat gagal dan hampir bangkrut karena proyek ini setelah Space X gagal meluncurkan roketnya. Tapi, kebangkrutan itu ternyata tak mau mengikuti Musk. Pada 2008, ia sukses meluncurkan Falcon 1 ke orbit.

Kesuksesan itu membuatnya mendapatkan kontrak layanan Pasokan Komersial senilai US,6 miliar dari NASA untuk penerbangan roket Falcon 9 dan pesawat luar angkasa ke Stasiun Luar Angkasa Internasional menggantikan Space Shuttle yang pensiun 2011.

Sukses Musk lewat SpaceX berlanjut. Pada 2015, SpaceX mulai membangun konstelasi satelit orbit rendah bumi, Starlink untuk menyediakan akses internet satelit. Total biaya proyek termasuk untuk merancang, membangun dan menyebarkan konstelasi diperkirakan mencapai US miliar.

Pada 2020, ia berhasil meluncurkan penerbangan berawak pertamanya ke orbit dan merupakan pesawat ruang angkasa berawak dengan ISS.

Selain proyek luar angkasa, Musk juga melebarkan sayap bisnisnya ke pengembangan mobil listrik. Pada 2004, ia menggelontorkan dana US,5 juta dan bergabung menjadi pemegang saham mayoritas di Tesla.

Lihat Juga :
Gautam Adani, Asia Pertama di Urutan Kedua Orang Terkaya di Dunia

Kepemilikan saham membuatnya bisa menempati posisi ketua dewan direksi Tesla. Karena itu, ia bisa berperan aktif dalam mengawasi desain produk. Krisis ekonomi yang melanda dunia pada 2008 mengubah garis nasibnya.

Ia berhasil mengambil alih kepemimpinan Tesla dan menjadi CEO perusahaan. Tesla kemudian membangun mobil sport listrik bernama Roadster pada tahun ini. Ini adalah mobil ell electric produksi serial pertama yang menggunakan sel baterai lithium-ion.

Mobil ini pada awal produksinya berhasil terjual 2.500 unit. Di bawah Musk, Tesla terus berkembang. Berdasarkan data informasi penjualan Tesla, sampai dengan Oktober 2022 kemarin, mereka sudah berhasil menjual sedikitnya 3.233.623 juta unit mobil listrik

Tak hanya bisnis di sektor itu, Elon Musk juga melebarkan saya usahanya ke sejumlah lini.Pertama, perusahaan neuroteknologi bernama Nuerolink. Pada 2016, ia menggelontorkan US0 juta untuk perusahaan ini.

Perusahaan ini bertujuan mengintegrasikan otak manusia dengan kecerdasan buatan dengan membuat perangkat yang ditanam di otak. Melalui upaya ini, perusahaan berharap bisa mengembangkan perangkat yang dapat membantu mengobati penyakit neurologis seperti Alzheimer, demensia dan cedera tulang belakang.

Lihat Juga :
TAIPANPutera Sampoerna, Cucu Bos Rokok yang Banting Setir ke Bisnis Sawit

Kedua, Perusahaan Boring untuk membangun terowongan. Ia memiliki rencana membangun terowongan untuk kendaraan khusus di bawa tanah yang bisa digunakan untuk melaju hingga 150 mil per jam.

Ketiga, bisnis media sosial. Baru-baru ini Musk sudah mengakuisisi Twitter dengan nilai US,20 per saham.

Musk mengatakan ada beberapa rahasia kenapa dia bisa sekaya seperti sekarang ini. Salah satunya, semangat dalam mengejar impian dan jangan takut untuk punya mimpi besar. 

Semangat itu, yang ia miliki saat ia ingin menjalankan program pesawat luar angkasa ambisiusnya dan menempatkan orang di Mars. Saat itu, ia bilang segera bentuk SpaceX.

"Saya terus mengharapkan kita untuk maju melampaui bumi, dan untuk menempatkan seseorang di Mars, dan memiliki pangkalan di bulan, dan memiliki, Anda tahu, penerbangan yang sangat sering ke orbit. Kejar supaya hidup lebih baik." katanya.

Musk mengatakan tidak ingin atau berharap mati kaya dengan hartanya sekarang ini. Ia berfikir sebagian besar uangnya akan dihabiskan membangun pangkalan di Mars.

Ia karena itu, tidak akan takut hartanya habis demi mewujudkan ambisi itu. 

Lihat Juga :
TaipanHusodo Angkosubroto, Kaya Raya Berkat Manisnya Buah Pisang

Dianggap Tidak Punya Empati dan Perasaan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Buruh Sebut Permenaker 18/2022 Masih Tunjukkan Ketimpangan Upah******

Serikat buruh mengklaim Permenaker Nomor 18 Tahun 2022 Tentang Penetapan Upah Minimum 2023 masih menunjukkan ketimpangan.
Serikat buruh mengklaim Permenaker Nomor 18 Tahun 2022 Tentang Penetapan Upah Minimum 2023 masih menunjukkan ketimpangan. (CNN Indonesia/Dhio Faiz).
Jakarta, CNN Indonesia--

Serikat buruh masih belum puas dengan penerbitan Peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker) Nomor 18/ 2022 Tentang Penetapan Upah Minimum (UMP) 2023. Aturan tersebut diklaim masih menunjukkan ketimpangan.

Ketua Umum Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Nining Elitos menilai hadirnya Permenaker tersebut belum menjawab tuntutan buruh.

"Sebenarnya ini masih menunjukkan ketimpangan, di mana sejak pandemi upah buruh tidak terjadi kenaikan bahkan dengan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) dan pajak pertambahan nilai (PPN) 11 persen berimplikasi dengan kenaikan harga-harga kebutuhan pokok," tegas Nining kepada CNNIndonesia.com, Senin (21/11).

KASBI menegaskan ketentuan maksimal 10 persen kenaikan upah minimum 2023 dalam Permenaker Nomor 18/2022 tidak sejalan dengan tuntutan buruh.

"Tuntutan KASBI secara nasional (kenaikan upah minimum) 30 persen agar ada pemerataan dan peningkatan pendapatan buruh dengan situasi harga-harga semakin tinggi dampak dari kenaikan. (Dasar perhitungan) dari hasil survei 64 item harga-harga kebutuhan ditambah pertumbuhan ekonomi dan inflasi," jelasnya.

Di lain sisi, Presiden Asosiasi Serikat Pekerja (Aspek) Indonesia Mirah Sumirat mengapresiasi hadirnya aturan baru Menaker soal penetapan UMP 2023 tersebut. Hal ini berarti secara tidak langsung pemerintah mengakui bahwa PP Nomor 36 Tahun 2021 Tentang Pengupahan adalah ketentuan yang tidak menyejahterakan pekerja Indonesia.

Lihat Juga :
Foxconn Rekrut 100 Ribu Pekerja untuk Pabrik iPhone Terbesar di China

Namun, Aspek menayangkan formula baru yang digunakan dalam Permenaker tersebut. Mirah menganggap formula itu belum maksimal karena kenaikan upah minimum 2023 dibatasi dengan indeks tertentu.

"Seharusnya formula kenaikan upah minimum dikembalikan saja kepada formula yang ada pada PP Nomor 78/ 2015 Tentang Pengupahan, yaitu kenaikan upah minimum dihitung berdasarkan inflasi ditambah pertumbuhan ekonomi," jelas Mirah.

Terlepas dari itu, Mirah menegaskan agar kelompok pengusaha berjiwa besar dengan tidak ngotot menolak aturan baru Menaker itu, mengingat selama ini pemerintah sudah banyak memberikan insentif kepada pelaku usaha. 

Aspek juga mendesak kepada gubernur dan bupati/walikota untuk memaksimalkan peran dewan pengupahan daerah agar besaran kenaikan upah minimum bisa maksimal demi kesejahteraan pekerja di Indonesia.

Lihat Juga :
Pengumuman UMP 2023 Diperpanjang Hingga 28 November 2022

Sebelumnya, Presiden Partai Buruh sekaligus Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menyampaikan lima catatan terkait aturan baru Permenaker Nomor 18/ 2022 Tentang Penetapan Upah Minimum 2023.

Salah satu catatannya adalah rumus perhitungan kenaikan upah dalam Permenaker Nomor 18/ 2022 yang dianggap ruwet. Said lantas memberikan dua alternatif perhitungan.

Menurutnya, kenaikan upah minimum dihitung menggunakan inflasi ditambah pertumbuhan ekonomi, di mana inflasi dan pertumbuhan ekonomi yang digunakan adalah Januari-Desember pada tahun berjalan. Sedangkan alternatif kedua dengan menghitung standar biaya hidup alias living cost.

"Untuk Indonesia, standar biaya hidup dinamai kebutuhan hidup layak (KHL) yang terdiri dari 64 item KHL, mulai dari harga daging, beras, baju, dan seterusnya. Hasil survei KHL inilah yang dirundingkan di Dewan Pengupahan untuk direkomendasikan kepada bupati/wali kota maupun gubernur," jelas Said dalam konferensi pers, Minggu (20/11).

Kendati, Said Iqbal masih berharap kenaikan upah minimum 2023 menyentuh 13 persen sesuai tuntutan awal Partai Buruh dan KSPI, di mana rumus perhitungan yang digunakan adalah inflasi ditambah dengan pertumbuhan ekonomi.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)




bab terbaru:best 188 slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara kredit barang di blibli
rtp slot senang77
voucher xl 8gb harga
situs slot king
rtp agen338
erek13
klik 555 slot
slot mudah daftar
bo slot yang lagi gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot kampung
Bab 2 cara kredit hp di jd id
Bab 3 keluaran togell hari ini
Bab 4 slot depo 20 bonus 20 to kecil
Bab 5 prediksi togel zeus
Bab 6 situs yg gacor hari ini
Bab 7 buku mimpi abjad
Bab 8 daftar situs slot gacor hari ini
Bab 9 kuy138
Bab 10 bukti pembayaran kredivo
Bab 11 bonus member baru
Bab 12 cara daftar youtube menghasilkan uang
Bab 13 horse slot88
Bab 14 cara pinjam uang 200 ribu
Bab 15 idcash88
Bab 16 trik bermain slot online olympus
Bab 17 situs judi slot paling gacor 2022
Bab 18 slot gacor gampang menang terpercaya
Bab 19 gopay138
Bab 20 pinjol cair ke e wallet dana
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7829bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Satu tujuan untuk menaklukkan kota

web judi gacor
Tarif tol Semarang-Demak seksi 2 alias 'tol Atlantis' masih gratis hingga saat ini setelah diizinkan beroperasi fungsional sejak 18 November 2022.
Tarif tol Semarang-Demak seksi 2 alias 'tol Atlantis' masih gratis hingga saat ini setelah diizinkan beroperasi fungsional sejak 18 November 2022. (ANTARA FOTO/AJI STYAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tarif tol Semarang-Demak seksi 2 alias 'tol Atlantis' masih gratis hingga saat ini setelah diizinkan beroperasi fungsional sejak 18 November 2022.

Pembukaan ruas fungsional yang dilakukan hingga 2 Desember 2022 ini dilakukan dua arah melalui exit tol Kadilangu sampai dengan exit tol Sayung.

"Masih belum bertarif," kata Juru Bicara Kementerian PUPR Endra Atmawidjaja seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Selasa (22/11).

"Saya sudah coba tadi, jalannya sudah bagus dan siap dilewati. Sisa penyelesaian pekerjaan meliputi gerbang tol, guardrail dan pekerjaan timbunan saya minta agar segera selesai," katanya.

Basuki menyebut pembukaan fungsional ruas tol tersebut sangat penting untuk membantu mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Pantai Utara (Pantura). Di saat bersamaan dilakukan penggantian dan/atau duplikasi Jembatan Callendar Hamilton (CH) Wonokerto.

"Konstruksi sudah bagus, bisa dimaksimalkan untuk kendaraan-kendaraan besar seperti bus dan truk. Supaya jangan terlalu macet jalan nasional Pantura sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Lihat Juga :
Simulasi Kenaikan UMP 2023 Berdasarkan Permenaker 18 Tahun 2022

Jalan tol Semarang-Demak terbagi dua seksi, yaitu seksi 1 (Semarang/Kaligawe-Sayung) sepanjang 10,69 km porsi pemerintah yang ditargetkan selesai konstruksinya pada 2024 mendatang.

Ruas ini tengah dalam proses penyelesaian lahan akibat adanya fenomena 'Atlantis' atau tanah musnah. Pemerintah sendiri telah memberi sinyal percepatan untuk kepastian penyelesaian tanah musnah milik warga di ruas tersebut.

Sementara, seksi 2 (Sayung-Demak) sepanjang 16,31 Km yang merupakan porsi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Pembangunan Perumahan Semarang Demak.

Jalan Tol Semarang-Demak akan memiliki 2 buah simpang susun (SS), yakni SS Sayung, dan SS Demak. Konstruksi Jalan Tol Semarang-Demak juga menggunakan produk dalam negeri berupa beton precast yang diproduksi oleh PT WIKA Beton.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Hubungi Rasul Terakhir

slot gacor bet kecil
Mennaker Ida Fauziyah melalui Permenaker Nomor 18 Tahun 2022 tentang Penetapan Upah Minimum Provinsi membatasi kenaikan UMP 2023 maksimal 10 persen.
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah telah membuat Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 18 Tahun 2022 tentang Penetapan Upah Minimum Provinsi. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah telah membuat Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 18/2022 tentang Penetapan Upah MinimumProvinsi (UMP).

Aturan yang diteken pada 16 November 2022 ini berisi formula penentuan upah minimum 2023 bagi pemerintah daerah.

Dalam beleid ini, upah minimum 2023 harus dihitung dengan rumus yang sudah diatur pemerintah.

Adapun provinsi yang telah memiliki upah minimum, penetapannya dilakukan dengan penyesuaian nilai upah minimum yang besaran kenaikannya tidak boleh melebihi 10 persen.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Jenderal Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia (OPSI) Timboel Siregar membuat simulasi kenaikan upah dengan formula tersebut.

Namun, ia mengatakan dalam rumus baru ini ada faktor alfa yang nilainya dalam rentang 0.10 sampai 0.30. Menurutnya, tidak ada kejelasan tentang nilai alfa ini dan pembatasan nilai alfa tersebut.

Berikut simulasi kenaikan upah minimum provinsi (UMP) berdasarkan Permenaker Nomor 18 tahun 2022:

Sebagai contoh pada kenaikan UMP DKI Jakarta 2023, berdasarkan asumsi nilai inflasi 4,61 persen dan pertumbuhan ekonomi 4,96 persen dengan asumsi nilai alfa 0,1, maka kenaikan UMP DKI 2023 adalah sebesar 4,61 persen + (4,96 x 0,1) = 5,10 persen.

Sementara, jika memakai alfa 0,3 persen, maka kenaikan UMP DKI Jakarta adalah sebesar 6,09 persen.

Lihat Juga :
TAIPANElon Musk Berharta Rp3.004 T, Tak Ingin Mati dalam Keadaan Kaya

Meski demikian, Timboel mengatakan UMP 2023 akan akan diperhadapkan dengan inflasi 2023, sehingga Permenaker Nomor 18 ini belum otomatis memastikan daya beli buruh naik di 2023.

Menurutnya, hal ini bisa terjadi karena faktor alfa yang dikalikan dengan pertumbuhan ekonomi. Formula ini berpotensi menyebabkan kenaikan UMP 2023 tidak otomatis lebih tinggi dari inflasi 2023.

"Dengan dua simulasi ini, kenaikan UMP DKI 2023 akan diperhadapkan pada nilai inflasi 2023, yang nilai inflasinya bisa lebih tinggi dari kenaikan UM (upah minimum) 2023," kata Timboel melalui keterangan resmi.

Lihat Juga :
CEO Ruangguru Soal PHK Karyawan: Rekrutmen Terlalu Banyak

Lebih lanjut, ia mengatakan permenaker ini hanya mengatur kenaikan UM 2023 saja. Sedangkan untuk tahun berikutnya akan kembali ke formula yang diatur di Pasal 26 2 tentang Pengupahan.

Selain itu, Timboel mengklaim permenaker 18 tahun 2022 tidak memenuhi kaidah pembuatan peraturan perundangan yang diatur di UU 13 tahun 2022 junto UU nomor 12 tahun 2011.

Ia menambahkan Permenaker ini tidak didiskusikan di LKS Tripartit Nasional, dan tidak ada argumentasi terkait aspek yuridis, sosiologis, dan filosofisnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Jiuyao Ajaib

qqdewi
Kementerian Perhubungan memperbolehkan masyarakat untuk mudik saat libur Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.
Kementerian Perhubungan memperbolehkan masyarakat untuk mudik saat libur Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan memperbolehkan masyarakat untuk mudik saat libur Hari Raya Natal2022 dan Tahun Baru2023.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno mengatakan karena tidak ada larangan, maka pemerintah menginstruksikan kepada seluruh personil untuk lebih meningkatkan koordinasi agar angkutan saat libur akhir dan tahun tersebut berjalan dengan baik.

"Pada Natal dan Tahun Baru ini sudah ada kebebasan dan tidak ada larangan untuk mudik, jadi pasti ada peningkatan arus lalu lintas. Jadi saya minta pada Kepala BPTD, kadishub provinsi maupun kota/kabupaten untuk melakukan ramp check terhadap bus pariwisata," ujarnya dikutip Antara, Selasa (22/11).

Selain itu, Kemenhub juga akan mengajak seluruh instansi pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah menyamakan visi dalam penyelenggaraan tugas, khususnya sektor perhubungan darat.

Adapun tiga pembahasan utama yang menjadi pokok diskusi dalam kegiatan rapat kerja tersebut seputar keselamatan transportasi darat, penanganan ODOL, serta pengarahan rencana operasi (renops) Angkutan Natal dan Tahun Baru 2022/2023.

Hendro meminta Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD), Kepala Dinas Provinsi, Kota, dan Kabupaten agar memiliki visi yang sama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam penanganan bidang transportasi dan lalu lintas.

"Ketika ada visi dan langkah yang sama diharapkan ke depan tanggung jawab kita dalam menciptakan keselamatan transportasi ini dapat berjalan dengan baik," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

Pedang yang sombong mengguncang dunia

57 togel
DAMRI berikan harga perjalanan khusus sebesar Rp76 ribu untuk rute antar kota dan potongan sebesar 10 persen untuk rute layanan antar kota dan layanan bandara.
DAMRI berikan harga perjalanan khusus sebesar Rp76 ribu untuk rute antar kota dan potongan sebesar 10 persen untuk rute layanan antar kota dan layanan bandara. (Detikcom/Wisma Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

DAMRIberikan harga perjalanan khusus sebesar Rp76 ribu untuk rute antar kota dan potongan sebesar 10 persen untuk rute layanan antar kota dan layanan bandara.

Harga khusus ini diberikan dalam rangka menyambut HUT ke-76 perusahaan.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan pemesanan tiket dengan potongan diskon 10 persen dapat dilakukan mulai 22 November 2022 dan keberangkatan di 25 November 2022.

Promo ini berlaku untuk pembelian menggunakan DAMRI Apps dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Adapun rute yang dapat dipesan untuk mendapatkan harga Rp76 ribu adalah Jakarta-Surabaya, Surabaya-Jakarta, Jakarta-Malang, Malang-Jakarta, Tanjung karang-Gambir, dan Gambir-Tanjung Karang.

Lalu, Pontianak-Nanga Pinoh, Nanga Pinoh-Pontianak, Pontianak-Sintang, Sintang-Pontianak, Bandung-Lampung, dan Lampung-Bandung.

Untuk mendapatkan harga khusus tersebut, pelanggan DAMRI wajib mengunduh dan membuat akun baru di DAMRI Apps dan mengikuti media sosial Instagram DAMRI.

Selanjutnya, pelanggan diharapkan untuk mengunggah hasil screenshot akun pelanggan di DAMRI Apps ke Instastory masing-masing akun Instagram pelanggan dengan mention akun @DAMRIIndonesia.

Lihat Juga :
Munas HIPMI di Solo Diwarnai Kericuhan dan Baku Hantam

Zulfikri mengatakan ketika mengunggah ke Instastory, pelanggan harus menyertakan caption semenarik mungkin dan mention 5 orang teman. Selain itu, pelanggan wajib menggunakan 3 hastag pada caption, yakni #HUTDAMRI76, #BangkitTumbuhdanBerAKHLAK, dan cantumkan hastag sesuai rute yang diinginkan, contoh: #GambirTanjungKarang.

Pelanggan yang berkesempatan mendapatkan harga khusus akan dihubungi oleh pihak DAMRI pada 23 November 2022 melalui akun Instagram @DAMRIIndonesia.

Zulfikri menyebut sesuai tema HUT ke-76 yaitu DAMRI 'Bangkit, Tumbuh, dan BerAKHLAK', promo ini dihadirkan agar pelanggan dapat menikmati layanan yang diinginkan dengan harga lebih terjangkau.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Klan Badai

tafsir mimpi bergambar 2d lengkap
Bappenas menegaskan jumlah penduduk IKN akan dibatasi maksimal hanya untuk 1,91 juta orang terpilih dengan alasan daya dukung yang terbatas.
Bappenas menegaskan jumlah penduduk IKN akan dibatasi maksimal hanya untuk 1,91 juta orang terpilih dengan alasan daya dukung yang terbatas. (CNN Indonesia/ Yuliyanna Fauzi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian PPN/Bappenasmenegaskan populasi penduduk di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tidak bakal membludak seperti Jakarta. Populasi IKN dibatasi hanya untuk 1,91 juta orang terpilih.

"Apakah nanti akan seperti Jakarta? Tidak. Justru terdapat pengendalian penduduk di sini (IKN). Selesainya baru pada 2045 yang diperkirakan 1,91 juta penduduk, tidak boleh lebih dari itu karena daya dukung lingkungan serta lahannya untuk 1,91 juta penduduk," ujar Fungsional Perencana Ahli Utama Kementerian PPN/Bappenas Hayu Parasati, dikutip dari Antara, Selasa (22/11).

Hayu merinci pemindahan tahap pertama dari Jakarta ke IKN pada 2024 diperkirakan akan melibatkan 250 ribu penduduk. Mereka adalah pekerja konstruksi serta aparatur sipil negara (ASN) dan TNI serta Polri.

"Kenapa harus 1,91 juta penduduk? Kami menghitungnya dengan perkiraan 250 ribu penduduk itu hanya pekerja, ASN, dan TNI-Polri. Kalau membawa keluarga dan lainnya maka itu akan bisa menjadi 500 ribu orang pada 2024. Namun, kemungkinan konstruksi baru dimulai sehingga diperkirakan tidak sebanyak itu," jelasnya.

Ia menekankan pentingnya kerja sama dengan pemerintah daerah setempat untuk mulai menerapkan kebijakan pengendalian penduduk di sekitar kawasan IKN. Namun, hal tersebut masih harus dibicarakan lebih lanjut.

Pemindahan ke IKN direncanakan dan dibangun dengan standar baru yang lebih tinggi, berkualitas, adaptif, inovatif, inklusif, berkeadilan, berkelanjutan, dan bermartabat.

Selain itu, pemindahan ke IKN menjadi upaya mendorong percepatan pembangunan kawasan timur Indonesia melalui pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan merata.

Dikutip dari data BPS, penduduk Jakarta pada 2021 berjumlah 10.644.776 orang. Berdasarkan jenis kelamin, 5.362.748 perempuan dan 5.282.028 sisanya laki-laki.

(skt/agt)

hubungan pasien

beli hp pakai kartu kredit
PT KAI Daop 2 Bandung menghentikan sementara enam perjalanan KA akibat gempa yang berpusat di Cianjur, Senin (21/11) siang.
PT KAI Daop 2 Bandung menghentikan sementara enam perjalanan KA akibat gempa yang berpusat di Cianjur, Senin (21/11) siang. Ilustrasi. ( Dok. PT KAI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTKAI Daop 2 Bandung menghentikan sementara enam perjalanan KA akibat gempayang berpusat di Cianjur, Senin (21/11) siang.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardojo mengatakan enam perjalanan KA tersebut adalah KA Lodaya dihentikan di Stasiun Indihiang, KA Pasundan dihentikan di Stasiun Ciamis, dan KA Kutojaya Selatan dihentikan di Stasiun Banjar.

Kemudian, KA Serayu dihentikan di Stasiun Kiaracondong, KA Ciremai dihentikan di Stasiun Purwakarta, dan dihentikan di KA Siliwangi dihentikan di Stasiun Ciranjang.

"Untuk prasarana jalan KA semua dalam kondisi aman. Namun, ditemukan ada sedikit kerusakan dan retakan di bangunan Stasiun Cianjur," ujar Kuswardojo, dikutip dari detikcom, Senin (21/11).

Ia juga mengatakan bahwa KAI menghentikan perjalanan KA apabila terjadi gempa di sekitar jalur. KAI berkoordinasi dengan semua petugas di lapangan baik itu di atas KA ataupun di stasiun terkait kondisi gempa yang dirasakan.

"Setelah itu kami akan hentikan semua perjalanan KA di sejumlah daerah yang merasakan dampak gempa tersebut," tuturnya.

Selanjutnya tim KAI akan memeriksa semua prasarana terutama yang dilalui oleh perjalanan KA. Hal ini guna memastikan keselamatan KA yang melintasi lokasi terdampak gempa.

"Jika sudah dipastikan prasarana KA aman, maka perjalanan KA dapat dilanjutkan kembali," katanya.

Sementara itu, PT KAI Daop 1 Jakarta mengatakan sejumlah KA sempat diberhentikan sekitar 10 menit untuk pemeriksaan kondisi prasarana guna memastikan keamanan dan keselamatan perjalanan KA pasca gempa.

Namun, seluruh perjalanan KA di wilayah kerja Daop 1 Jakarta saat ini dipastikan dalam kondisi aman dan tidak mengalami gangguan pasca gempa, termasuk perjalanan KA Pangrango pada lintas Bogor - Sukabumi.

[Gambas:Video CNN]

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa memastikan seluruh petugas selalu siaga mengantisipasi semua kemungkinan yang berkaitan dengan alam, termasuk gempa. Pada titik rawan, petugas yang berjaga selalu melakukan pengawasan dan pemantau berkala untuk memastikan kondisi prasarana dalam kondisi baik.

Maka dari itu, Daop 1 Jakarta mengimbau kepada pengguna jasa KA agar selalu mengikuti arahan petugas di lapangan jika sewaktu - waktu terjadi kondisi khusus.

Gempa berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11). Gempa terjadi pada kedalaman 10 kilometer, dengan koordinat 6.84 Lintang Selatan -107.05 Bujur Timur itu terasa hingga Jakarta.

Lihat Juga :
Ekonom Sebut Harusnya UMP 2023 Naik 11 Persen
(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]